Tips Memilih Deterjen Mesin Cuci Yang Tepat

Posted by Unknown Rabu, 19 Juni 2013 1 komentar


 


Salah satu peralatan penting dalam rumah tangga adalah mesin cuci. Bagi Anda yang memiliki mesin cuci, kadang Anda jarang menggunakan mesin cuci karena hasil cucian ternyata kurang bersih. Sudahkah Anda memilih deterjen yang tepat untuk mencuci pakaian dengan mesin cuci yang Anda miliki?

Mesin cuci sudah didisain dengan efisiensi tinggi dengan perbandingan penggunaan air dan deterjen yang tepat. Mesin cuci dengan bukaan depan (front load) memberikan hasil lebih optimal daripada mesin cuci bukaan atas (top load), karena diklaim memiliki kinerja maksimal secara teknis. Mesin cuci tipe front load pada umumnya merupakan mesin cuci high efficiency dengan penggunaan air 20-60% lebih sedikit dibandingkan mesin cuci biasa. Mesin cuci ini bekerja dengan cara memutar dan seperti dibanting sehingga memberi hasil cucian lebih optimal.

Jika mesin cuci Anda sudah bekerja maksimal namun hasil cucian Anda masih bernoda, coba dilihat kembali deterjen yang Anda pilih untuk mencuci. Pada mesin cuci jenis top load atau bukaan atas, proses pencucian Anda memerlukan air dalam jumlah banyak. Mesin akan mulai berputar jika cucian terendam air dengan mengandalkan kekuatan alat pemutar.

Perbandingan di atas merupakan salah satu alasan mengapa mesin cuci bukaan depan memerlukan deterjen yang berbeda dari deterjen mesin cuci biasa. Jika Anda menggunakan deterjen biasa yang menghasilkan banyak busa, akan mengakibatkan proses putaran tidak maksimal. Apalagi mesin cuci bukaan depan menggunakan air dalam jumlah yang jauh sedikit, sehingga mesin cuci tidak dapat membilas busa pada cucian dengan sempurna. Hasilnya? Anda harus mengulang kembali proses mencuci.

Untuk mendapatkan cucian pakaian yang bersih sempurna, pilih produk Rinso Matic yang tepat untuk cucian Anda. Sesuaikan dengan bukaan mesin yang Anda miliki, apakah itu bukaan depan atau bukaan atas.

Sumber: vemale.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memilih Deterjen Mesin Cuci Yang Tepat
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/06/tips-memilih-deterjen-mesin-cuci-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Kotabumi Lampung Utara mengatakan...

Informasi yang sangat menarik. Apalagi bahan deterjen sampai saat ini masih banyak digunakan untuk urusan cuci mencuci.

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.