Inilah Anak - Anak Paling Kontroversial di Dunia

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 01 Juni 2013 0 komentar
Anak -anak ini,dalam foto ini mungkin anda akan berfikir ini hanya foto rekayasa dengan tokoh anak - anak, namun ini bukan..

Berikut 6 Anak Paling Kontroversial Di Dunia yang mungkin akan membuat sebagian orang tua was-was, atau akan membuat orang - orang seperti kak seto protes keras !!.Mari kita lihat ulasan ke 6 Anak Paling Kontroversial Di Dunia berikut ini 



1. Anak Steampunk Tibet

Ini terlihat seperti poster dari versi Bollywood . atau foto dari para pengembara yang sedang ngobrol di dekat api unggun.Tidak, Ini adalah foto seorang ayah dan anak Tibet yang nyata, saat ziarah ke pegunungan Kailash , sebelum akhirnya mencoba melintasi perbatasan secara ilegal.

2. Gadis Termuda Yang Sudah Mengantongi Sabuk Hitam


Ini Varsha Vinod dari Purakkad, India,
Itulah foto nyata: gadis 5 th (sekarang tujuh,) sabuk hitam perempuan termuda di dunia , memberikan jumpkick gravitasi ke mulut seorang pria dewasa , mungkin setelah ia berfikir bahwa dengan satu kuncir ia akan terlihat lebih manis ....

Varsha mulai berlatih bela diri seninya di usia dua tahun, Dia juga master dalam menggunakan beberapa senjata mematikan , termasuk tongkat yawara, nunchaku, dan ll.

3. Sharkboy, Enal dari Indonesia


Ini adalah Enal. Dia berenang dengan ikan hiu.Enal tidak melakukannya hanya sekali saja... Enal dimulai setiap hari dengan mengenakan sepasang kacamata selam, menyelam di di bawah perahu para nelayan, meraih hiu terdekat pada ekornya, dan kemudian turut melaju bersama hiu seperti mengendarai sebuah jet ski.

Enal melakukan adegan berbahaya itu hanya untuk kesenangan, dia tidak dilatih oleh siapapun, tidak juga melakukannya sebagai pertunjukan buat turis..


4. Anak Zipline


Ini Daisy Mora, 11 tahun, Ada sebuah video YouTube-nya tentang anak-anak zipline ini , dia tidak melakukan peluncuran karena pilihan, tapi gadis kecil ini telah melakukannya pada fitur peralatan kuno zipline di atas 1200 kaki, 2 kali sehari, setiap hari

bahkan di seluruh desanya ,orang - orang menggunakan trnsportasi ekstrem ini, di atas kabel yang berkarat di atas lembah, karena hanya inilah satu-satunya cara untuk pergi keluar ...

Tidak ada jalan atau jembatan ke desa mereka, dan tidak cukup banyak orang tinggal di sana , sehingga jembatanpun tidak dibangun. Jadi untuk ke sekolah, daisy kecil harus meluncur lagi


5. Lil Sang Pembakar

Gambar ini disebut 'Disaster Girl' (Gadis Bencana), sudut-sudut gelap pengap internet di mana orang berkomunikasi seluruhnya dalam strain terbelakang dari hieroglif yang terdiri dari gambar diresirkulasi dan terburu-buru, Photoshops tangensial.

Si gadis Bencana bernama meme,
Tapi meskipun apa yang dikatakan oleh beberapa artikel , gambar ini ternyata asli dan tidak direkayasa

Ini benar-benar nyata: Namanya Zoe Roth, dan gambar itu diambil oleh ayahnya Dave ada tahun 2008 , ketika Departemen Pemadam KEbakaran membakar sebuah rumah di blok mereka untuk tujuan pelatihan.

Beberapa anak tertawa dan bermain saat pemadaman kebakaran, beberapa bahkan diperbolehkan untuk memegang selang, saat mereka hanya mendengarkan ceramah.

Tapi beberapa anak tidak mau bermain, belajar, atau mendengarkan.
Beberapa anak?
ya, Beberapa anak hanya ingin menonton dunia terbakar.
... Zoe salah satu dari mereka ...



6. Anak - Anak Di Tengah Kerusuhan


Ini adalah representasi visual murni dari hal yang paling kuat di dunia - bahwa keberanian unik, kemarahan yang dapat menjatuhkan pemerintah dan meruntuhkan seluruh masyarakat.

Anak-anak di tengah kerusuhan secara simultan menjadi inspirasi, mengagumkan, Dia kurus, sendirian, setengah ukuran musuh-musuhnya, dan ia tidak peduli.
Sekali lagi, jenis foto yang tampaknya tidak perlu konteks, tapi bercerita tentang banyak hal.

Gambar awalnya berasal dari fotografer Evandro Monteiro , dan diambil selama aksi polisi di Sao Paulo, Brasil. Dan sementara kita melihat gambar seperti ini dan mengakui apa yang mengilhami kita semua, kita masih menganggap anak semacam itu hanya bercanda.

Anak itu mungkin tidak tahu apa yang dia lakukan pada saat itu; ia hanya membuat wajah lucu pada polisi sampai ibunya panik dan berlari untuk berusaha membawanya pergi.

Tapi kemudian di sini adalah gambar lain dari anak kerusuhan dari portofolio Monteiro yang menyiratkan sebaliknya:

Jadi tidak hanya ia benar-benar berdiri di jalan itu, sendirian, melemparkan batu pada polisi tapi ia begitu diliputi kemarahan setelah membuka jaket dan membuangnya ke tanah membusungkan dadanya dan menantang para polisi anti huru hara. Ini bukan lelucon, atau lelucon kekanak-kanakan. Ini hidup atau mati.
<p>Your browser does not support iframes.</p>

Sumber


Baca Selengkapnya ....

Arti simbol yang ada pada pakaian

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

sukague.com

Masyarakat kita kadang memang masih belum awam tentang hal hal yang kecil. Seperti misalmya dalam hal mencuci. Yang kita tau, pakaian itu dicuci, dijemur, disetrika dan dipakai. Padahal, ada beberapa pakaian yang 'perlu' perlakuan khusus sesuai dengan karakter dan bahan pakaian itu sendiri.

Kali ini, kita akan belajar mengenal simbol label pada pakaian. Anda sering kan melihat simbol segitiga atau bulat di label pakaian anda? Biasanya simbol ini terletak pada di label pakaian yang letaknya di bagian dalam kerah. Berikut penjelasannya.

Simbol Cara Mencuci Pakaian

Simbol ini digambarkan dengan bentuk seperti sebuah wadah yang berisi air. Menggambarkan tentang bagaimana seharusnya kita mencuci pakaian tertentu (dengan mesin cuci). Biasanya terdapat juga angka-angka yang menunjukkan temperatur/suhu air yang diperlukan saat mencuci. Selain angka, anda juga bisa menemukan titik (dot). Makin banyak titik, berarti makin tinggi pula suhu air yang diperlukan. Jika menemukan gambar tangan di atas wadahnya, ini berarti anda harus mencuci pakaian tersebut dengan tangan.

Simbol Cara Memutihkan Pakaian
sukague.com
Memutihkan pakaian atau biasa disebut bleaching disimbolkan dengan lambing segitiga. Jika ada ini di label pakaian anda, anda bisa menggunakan pemutih. Tapi, pemutih digunakan hanya dalam keadaan yang dibutuhkan. Ketika ada tanda silang diatas segitiga, itu artinya pencucian tidak boleh menggunakan pemutih.

Simbol Cara Mengeringkan Pakaian


Simbol cara mengeringkan pakaian dilambangkan dengan gabar lingkaran dala sebuah kotak. Ada (beberapa) titik di dalam lingkaran sebagai indikasi suhu. Titik satu berarti suhu rendah, sedangkan suhu tinggi dilambangkan dengan dua titik. Sekali lagi, tanda silang berarti pakaian tidak boleh dikeringkan dengan mesin.

Cara Menyetrika Pakaian

sukague.com
Cara menyetrika pakaian disimbolkan dengan gambar setrika. Ada beberapa titik di dalamnya sebagai indikasi suhu. Satu titik untuk suhu rendah, dua tititk untuk suhu sedang dan tiga titik untuk suhu tinggi. Sisanya dengan suhu normal atau malah tidak bleh disetrika.

Simbol Dry Cleaning

sukague.com
Dry cleaning adalah proses pencucian tanpa air. Gunanya untuk menghilangkan noda membandel, tapi hati-hati karena dry cleaning bisa membuat pakaian anda jadi mengekerut atau malah pudar. Karena itulah biasanya dry cleaning dilakukan di laundry atau orang professional.

Mudah-mudahan cukup membantu anda dalam mencuci

Sumber


Baca Selengkapnya ....

Tebak Jenis Kelamin Anak dari Gelagat Ibu Hamil

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Tebak Jenis Kelamin Anak dari Gelagat Ibu Hamil

Ibu hamil penasaran dengan jenis kelamin anak yang dikandungnya. Ada beberapa mitos yang katanya bisa memprediksi jenis kelamin anak hanya melihat gelagat ibu yang hamil.

Berikut beberapa mitos yang sering beredar soal jenis kelamin anak seperti dikutip Magforwomen, Minggu (28/4/2013):

1. Bentuk rahim

Sebuah mitos yang sangat terkenal adalah memprediksi jenis kelamin bayi dengan mengamati bentuk perut ibu hamil. Jika perut Anda gemuk dan bengkak di bagian atas, Anda mungkin hamil anak perempuan. Jika perut jatuh ke bawah, Anda mungkin hamil anak laki-laki.

2. Suasana hati

Fluktuasi hormon membuat perempuan cenderung murung selama kehamilan. Tapi, jika Anda mengalami perubahan suasana hati yang ekstrem selama kehamilan, itu bisa jadi anak perempuan karena dia merampas hormon untuk dirinya sendiri.

3. Penampilan

Mitos yang ini juga sering diyakini ibu hamil dengan melihat penampilan selama hamil.

Jika ibu hamil mempunyai banyak noda, bekas luka, dan jerawat di kulit selama kehamilannya, Anda mungkin sedang hamil seorang bayi perempuan.

Ini karena bayi perempuan diyakini mencuri kecantikan ibunya. Namun, jika tak ada perubahan dalam penampilan, Anda bisa memiliki anak laki-laki.

4. Uji cincin

Tes cincin adalah salah satu mitos yang populer dengan memprediksi jenis kelamin bayi yang belum lahir. Untuk mencobanya, tarik benang dan biarkan cincin menjuntai di atas perut hamil. Jika cincin berputar dalam formasi berputar, Anda bisa mempunyai anak laki-laki. Tapi jika cincin berputar kembali, itu bisa anak perempuan.

5. Mengidam


Ibu hamil sering mengidam makanan akibat perubahan hormon di tubuhnya. Mitos yang beredar, jika wanita ingin makan asin dan asam, ia mungkin akan mempunyai anak laki-laki. Tapi, jika wanita ingin makan manis atau buah, ia mungkin akan mempunyai anak perempuan.

6. Morning sickness

Jika wanita hamil muntah setiap pagi, menurut mitos ia sedang mengandung anak perempuan. Tapi jika wanita itu tak pernah muntah-muntah saat hamil, ia mungkin akan mempunyai anak laki-laki.

7. Kecepatan denyut jantung

Mitos ini sulit digunakan untuk memprediksi jenis kelamin anak. Jika Anda USG bayi Anda, mintalah dokter memberitahu detak jantung bayi Anda. Jika kurang dari 140 kali per menit, Anda mungkin memiliki bayi laki-laki. Tapi jika lebih, Anda memiliki anak perempuan.

8. Mimpi


Ini kisah yang sangat indah dalam mengetahui jenis kelamin anak. Wanita hamil akan memimpikan jenis kelamin lawannya. Jadi jika Anda diam-diam berharap dan bermimpi anak perempuan, ia akan mempunyai anak laki-laki dan sebaliknya.(Mel/Igw)

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Mau Orgasme Jenis Apa? Coba Telusuri Tiap Inci Tubuhnya!

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Mau Orgasme Jenis Apa? Coba Telusuri Tiap Inci Tubuhnya!

Para peneliti telah menyelidiki kehidupan seks yang kering dari beberapa pasangan. Penulis SuperSex, Tracey Cox, menyebutkan, untuk menemukan jenis orgasme tiap malamnya, Anda perlu banyak pengalaman.

Seperti dikutip dari handbag , Jumat (31/5/2013), ada beberapa jenis orgasme yang harus senantiasa Anda dapati tiap malam ketika sedang berhubungan seks.

1. Orgasme klitoris


Ini merupakan jenis orgasme yang paling umum. Tapi, siapa yang pernah mengira atas potensi dari jenis orgasme ini.

Doronglah pasangan Anda untuk mempelajari tekanan dan ritme yang benar-benar membuat Anda tertarik untuk mendapatkannya.

2. G-spot orgasme

Para ahli sepakat, wanita yang orgasme melalui vagina mengalami stimulasi yang mendalam dari dinding vagina depan alias G-spot.

Untuk sampai klimaks pada kesempatan ini, caranya dengan menopang dua bantal di bawah pantat dalam posisi misionaris.

Tampak terlihat kuno, tapi sangat efektif.

3. Orgasme blended

Ini adalah kombinasi orgasme klitoris dan G-Spot. Ini biasanya dicapai dengan merangsang klitoris dengan tangan saat penetrasi.

Mulai dalam posisi misionaris sebelum menarik kaki dan menyilangkan pergelangan kaki di sekitar lehernya.

Ini akan memberinya akses sempurna dan meninggalkan dia dengan tangan bebas untuk mengerjakan sihirnya di tempat lain.

4. Orgasme aktif

Tepat sebelum orgasme, tekan dia dengan otot panggul Anda. Ini akan menekan dia lebih dalam, dan akan menghasilkan lebih lama dan lebih intens G-Spot orgasme.

5. Berbagai jenis orgasme

Banyak ahli seks memiliki teori yang berbeda tentang cara untuk mendapatkan berbagai jenis orgamse. Tetapi, semua pasangan setuju bahwa stimulasi yang bervariasi dan kesabarn adalah kuncinya.

Berbagai bagian bisa dieksplorasi seperti klitoris, dinding vagina, payudara, bagian dekat pantat persis di atas lubang dubur atau di bagan testis (pria).

6. Orgasme berurutan


Begitu orgasme sudah didapat, cobalah redakan sebentar dengan menelusuri bagian tubuh lain. Setelah itu mulailah sentuh bagian-bagian atau zona-zona erotis paling sensitif untuk menciptakan orgasme kembali.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

5 Tanda Anda Terangsang Saat Duduk Dekat Lawan Jenis

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

5 Tanda Anda Terangsang Saat Duduk Dekat Lawan Jenis

Ketika pria dan wanita berdekatan, terkadang muncul ketegangan seksual. Ini semacam rangsangan seksual. Anda bisa berfantasi tentang pasangan dengan petunjuk dan sinyal ketika berduaan.

Apapun bisa membuat Anda bersemangat dan naluri seksual semakin membara ketika Anda semakin dekat.

Jika Anda ingin mengetahuinya dengan menganalisa apa yang terjadi, cek 5 tanda yang menunjukkan terjadi tegangan seksual antara pria dan wanita seperti dikutip Magforwomen, Jumat (31/5/2013):

1. Sengaja duduk berpisah

Anda tahu kalau Anda teman yang sangat baik dan tak ingin membahayakannya, tetapi ada semacam percikan dan gaya tarik magnetik yang Anda berdua sadari. Untuk mencegah sesuatu terjadi, Anda berusaha untuk sadar dengan duduk berjauhan.

Dia akan duduk di lantai dan membiarkan Anda duduk di kursi agar tak saling menjangkau.

2. Dia senang aroma rambut Anda

Dalam kebanyakan kasus, wanita lebih pendek dibanding pria. Ketika Anda saling menyapa atau mengatakan selamat tinggal, memeluk adalah hal yang sering dilakukan pasangan.

Pria akan senang dengan aroma parfum rambut wanitanya. Dan mungkin pria merinding dan jadi sedikit aneh setelah memeluk Anda dan begitu juga dengan Anda.

3. Mencoba mengajari

Apakah Anda mencoba untuk saling mengajarkan olahraga seperti berenang, tenis, hoki? Itu sangat mungkin membuat Anda perlu dekat dengan pria Anda. Anda diam-diam melihat wajah satu sama lain. Ada dorongan yang kuat untuk mencium atau melakukan langkah lainnya.

4. Tak berbicara dan lebih gelisah

Kadang-kadang ketika Anda berbicara, Anda tahu itu tempat yang menyenangkan, damai, sepi serta ideal untuk hal-hal yang membara. Ini bisa membuat Anda berdua tak berbicara, melihat hal-hal yang tak relevan, mengalihkan perhatian, dan gelisah dengan menelepon atau melakukan sesuatu. Ini semacam kegelisahan seksual.

5. Duduk di seberang meja dan hanya mengendalikan emosi

Anda duduk berhadap-hadapan satu sama lain. Pria berusaha memperbaiki dasinya atau melepasnya. Anda melap keringat dari dahi dan menggigit bibir, perkataan jadi tak jelas dan ada keragu-raguan untuk saling melihat.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Hanya Rp 5 juta, Anda Bisa Buka Kantor Pos Sendiri

Posted by Tiket Kotu Jumat, 31 Mei 2013 0 komentar

Petugas pada Kantor Pos Brebes di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sedang melayani masyarakat yang akan mengambil kiriman uang dari saudaranya.

JAKARTA, PT Pos Indonesia (Persero) mengajak masyarakat untuk bekerja sama menjadi mitra dan menjadi agen pengiriman barang atau pengiriman uang. Tawaran kerja sama itu bisa ditengok di acara pameran International Franchise License & Business Concept Expo dan Conference (IFRA) 2013 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Bambang Dwi Purwanto, Vice President Komunikasi Korporat PT Pos Indonesia mengatakan, tawaran kerja sama tersebut sudah dimulai sejak tahun 2010 lalu. "Kami tawarkan agen untuk jasa kurir atau jasa keuangan," ujar Bambang kepada wartawan di Jakarta Convention Center, Jumat (31/5/2013).

Agen jasa kurir adalah para agen perpanjangan tangan dari PT Pos Indonesia yang akan melayani masyarakat yang mau mengirim dokumen atau barang ke dalam dan luar negeri. Sementara agen jasa keuangan adalah, agen yang melayani wesel pos dan loket pembayaran tagihan telepon, listrik, televisi kabel dan lainnya.

Menurut Bambang, tawaran kerja sama itu berupa pemberian lisensi kepada agen. Dia juga bilang, bahwa tidak ada pembayaran royalti dalam kerja sama yang dibangun tersebut. "Ini bukan sistem waralaba, karena agen tidak disuruh membayar royalti," jelasnya.

Bambang menjelaskan, bagi masyarakat tertarik menjadi mitra, hanya perlu membayar uang deposit yang nominalnya tergantung dari perputaran bisnisnya, "Jadi deposit Rp 5 juta - Rp 10 juta juga  sudah cukup untuk menjadi para agen," ujarnya.

Baca Selengkapnya ....

Selamat Tinggal Multiply Indonesia

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Multiply

JAKARTA, Situs web jual beli online Multiply telah menutup layanannya pada 6 Mei 2013. Dan hari ini, Jumat, 31 Mei 2013, Multiply menghentikan segala kegiatan usahanya.

Diluncurkan pada Maret 2004, pada mulanya Multiply adalah jejaring sosial internet yang memberi layanan berbagi file seperti foto, video, dan juga tempat melakukan aktivitas blog.

Sejak Januari 2012, perusahaan ini mengumumkan bakal memindahkan kantor pusatnya dari Boca Raton, Florida, AS, menuju Gedung Gandaria 8 lantai 23, Jakarta Selatan. Tujuannya kala itu sangat jelas, mereka hendak beralih dari platform jejaring sosial menjadi platform e-commerce, serta fokus di pasar Indonesia dan Filipina.

Akan tetapi, Multiply merasa gagal melakukan perubahan model bisnis menuju e-commerce. "Multiply diperkirakan tidak akan bisa mencapai posisi terdepan di industri e-commerce dengan model bisnis yang berkesinambungan," tulis Multiply dalam siaran pers penutupan layanan pada 26 April 2013.

Penutupan ini menjadi kabar menyedihkan bagi industri e-commerce di Indonesia, mengingat Multiply adalah salah satu pemain besar yang turut membangun ekosistem e-commerce tanah air. Mereka terbilang salah satu yang gencar mengedukasi pasar agar mau berbelanja secara online, sekaligus turut mendirikan Asosiasi E-Commerce Indonesia (Indonesia E-Commerce Association/idEA).

Investor


Keputusan Multiply ini lebih didasarkan atas pertimbangan strategis dari sudut pandang investor. Myriad International Holdings (MIH)/Naspers selaku pemilik saham di Multiply, memutuskan untuk keluar dari bisnis marketplace yang dilakoni Multiply.

"Ini keputusan investor. Mereka pasti sudah memprediksi bisnis mereka lima sampai delapan tahun ke depan, apakah profitable atau tidak. Dan diputuskan harus berhenti sekarang," kata Antonny Liem, pemerhati bisnis internet sekaligus CEO perusahaan pemodal ventura MerahPutih Inc.

Para pengamat menilai Multiply kurang efisien dalam menjalankan bisnisnya. Pendapatan Multiply selama ini datang dari biaya pembuatan toko online premium, agar si penjual mendapat status "penjual terpercaya." Namun, pendapatan dari sektor ini kontribusinya masih sangat kecil.

Di samping itu, Multiply punya komitmen memberi subsidi kepada pelanggannya. Subsidi itu berupa layanan ongkos kirim gratis dengan nilai maksimal Rp 25.000 atas produk yang dipesan pembeli dari penjual di Multiply. Semakin banyak transaksi, maka makin tinggi subsidi yang diderita Multiply. Meskipun subsidi pengiriman gratis ini sudah dianggarkan, namun bisa jadi anggaran itu membengkak.

MIH sendiri masih melihat potensi dalam industri e-commerce di Indonesia, dengan memilih model bisnis iklan baris. Di Indonesia, MIH berinvestasi ke Tokobagus.com, juga Sulit.com.ph di Filipina.

Direktur perusahaan pemodal ventura Ideosource, Andi S. Boediman berpendapat, MIH adalah strategic investor besar. Jika mereka melakukan investasi di sebuah perusahaan, mereka ingin perusahaan tersebut menjadi pemimpin di pasar.

"MIH bukan venture capital yang berinvestasi untuk meningkatkan value sebuah perusahaan, lalu berharap ada investor lain yang berinvestasi di perusahaan tersebut. Itulah sebabnya MIH tidak memilih untuk menjual Multiply, karena alasan mereka bukan uang. Mereka strategic investor yang datang untuk menang," terang Andi.

Mati satu tumbuh seribu

Penutupan Multiply dinilai Andi akan memberi efek positif untuk industri e-commerce. Menurutnya, sumber daya manusia berkualitas para karyawan Multiply akan tersebar ke berbagai perusahaan e-commerce.

Selain itu, karyawan yang punya pengalaman "ngelotok" soal bisnis internet juga diharapkan bisa membangun perusahaan baru. Investor tentu akan lebih percaya kepada mereka yang sudah punya pengalaman menjalankan bisnis internet.

"Kondisi serupa saya alami ketika saya mundur dari Plasa.com dan tim awal yang pernah saya bentuk sekarang menjadi pemimpin di berbagai e-commerce dan perusahaan Internet. Begitu pula ketika Yahoo membubarkan Koprol dan Detikcom diakuisisi Trans Corp. Industri makin berkembang karena adanya proliferasi talenta yang punya pengetahuan dan pengalaman tinggi," ujar Andi.

Multiply sendiri telah menggelar job fair kecil-kecilan pada awal Mei lalu sebagai langkah membantu 60 karyawannya untuk menemukan pekerjaan baru. Perusahaan lain dipersilakan merekrut karyawan Multiply.

Industri e-commerce di Indonesia masih dalam tahap pertumbuhan. Antonny berpendapat para pelaku harus bersama membangun kesadaran masyarakat agar mau berbelanja online. Insentif yang terukur diperlukan sebagai bagian dari mengedukasi pasar dan menarik perhatian.

Ada 60 juta pengguna internet di Indonesia pada 2012, sekitar 5 persen dari jumlah tersebut atau setara 3 juta orang, pernah berbelanja secara online.

Andi memproyeksi, pengguna internet di Indonesia pada tahun 2014 akan mencapai 80 juta, dan adopsi e-commerce turut tumbuh mencapai lebih dari 10 persen. Dengan ini, akan terjadi lonjakan kosumen online sekitar 8 sampai 10 juta orang. Angka rata-rata transaksi online saat ini berkisar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu per transaksi. Jika asumsi konsumen online ini melakukan lebih dari satu transaksi per tahun, maka nilai transaksi e-commerce di Indonesia bisa mencapai Rp 1 sampai 3 triliun.

Hari terakhir

KompasTekno sempat menghubungi beberapa rekan di Multiply pada hari terakhir mereka di kantor yang berlokasi di Gedung Gandaria 8 lantai 23, Jakarta Selatan. Di kantor dengan desain minmalis dan terbuka ini, para karyawan mengaku sedang "berbenah" dan beberapa telah siap dengan pekerjaan barunya.

Kantor Multiply Indonesia

Bagi sebagian besar karyawan, 31 Mei 2013 adalah hari terakhir mereka di Multiply. Namun, sebagian kecil karyawan, termasuk bagian customer service, masih harus mengawal Multiply sampai akhir Juni 2013 untuk menyelesaikan transaksi yang masih menggantung. Ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan kepada pelanggan.

Situs web dengan alamat multiply.com dan multiply.co.id dalam waktu dekat akan segera ditutup. Para pelanggan yang pernah bertransaksi dan penjual yang pernah membangun toko di sana, tentu akan merindukan pengalaman social commerce di Multiply. Namun apa daya, mereka harus mengucapkan selamat tinggal kepada Multiply.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Tujuh Gaya Berbusana Muslim yang Salah Kaprah!

Posted by Tiket Kotu Kamis, 30 Mei 2013 0 komentar
Sebaiknya gunakan busana muslim yang longgar dan variasikan kerudung.

Baju muslim kini memang tampil dengan banyak variasi. Namun, para Muslimah harus hati-hati jangan sampai terjebak pada gaya berbusana muslim yang justru menunjukkan aurat. Selama ini, banyak perempuan Indonesia yang salah kaprah akan model baju muslim yang syar'i (menutup aurat dan tak membentuk lekuk tubuh).

Apa saja model busana muslim yang salah kaprah? Pendiri World Muslimah Foundation Rofi Eka Shanty mengungkapkan, setidaknya ada tujuh gaya berbusana muslim yang salah kaprah:

1. Baju muslim dengan padu padan kerudung yang dililitkan di leher dan tidak menutup dada.
2. Pakaian berpotongan.
3. Lengan pendek sehingga menunjukkan lengan.
4. Pakaian tidak menyentuh tanah sehingga kaki terbuka.
5. Menggunakan pakaian ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuh.
6. Menggunakan celana jeans yang juga memperlihatkan lekuk tubuh.
7. Menggunakan rok dengan belahan sehingga aurat akan bisa tersingkap
.

Rofi memaparkan, sebaiknya para Muslimah menggunakan pakaian yang longgar, dengan bermain variasi pada kerudung atau pun motif baju gamis. Rofi mengaku sudah berkonsultasi dengan fashion stylist Indonesia yang kini menetap di Perancis, Hary Bisma.

"Ternyata ketika pasal dan ayat dalam Al Quran coba kami sandingkan dengan pemahaman mode dari Perancis, ternyata memang berkesinambungan," ucap Rofi.

Menurut Rofi, ketika sebuah baju gamis longgar dikenakan seorang perempuan, maka harus dipadupadankan dengan kerudung yang menutup dada. Pasalnya, jika mengenakan kerudung model lilit yang menunjukkan bagian leher justru terlihat aneh. "Terkesan tidak seimbang jadi seperti jarum pentul. Makanya harus dicari kerudung yang juga longgar," tutur Rofi.

Supaya terlihat trendi, Rofi menyarankan kerudung bisa dibuat model lilitan bertumpuk-tumpuk seperti layer sehingga tidak ketat di leher. "Di negara-negara Muslim pun kalau dilihat mereka cenderung menonjolkan eksposur pada kerudung dan juga payet pada baju gamisnya," kata Rofi. Intinya, lanjut Rofi, mengenakan pakaian muslim tidak harus berlebihan. Model simpel bisa menjadi cantik mana kala dipakai dengan benar.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

6 Titik Erotis Pria yang Belum Terungkap

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Sentuh si dia di bagian-bagian ini agar makin bergairah.

Ketika sedang foreplay bersama pasangan, jangan langsung berfokus pada penisnya. Sama seperti perempuan, pria juga memiliki titik-titik sensitif pada tubuhnya yang butuh distimulasi untuk meningkatkan gairahnya. Di mana aja sih titik sensitif pria?


1. Telinga kanan
Mainkan lidah Anda di telinganya, si dia pasti akan mulai bergairah. Beri sedikit sentuhan dan isapan, kemudian bisikkan beberapa kata yang sedikit nakal. Telinga, terutama telinga kanan, merupakan titik paling sensitif karena langsung terhubung dengan bagian otak yang bisa mengontrol kebahagiaan.

2. Tulang rahang
Pria memiliki titik sensitif seksual tertentu di sekitar lehernya. Bagian sensitifnya terletak di area tulang rahang atau di akhir batas rambutnya.

3. Skrotum
Skrotum atau bagian bola kemaluan pria merupakan bagian paling sensitif saat dirangsang. Untuk memberi kenikmatan lebih pada pria, Anda bisa merangsangnya di bagian ini. Beri belaian, isapan, atau cumbuan lembut. Ingat, jangan sampai melakukannya terlalu keras atau menggigitnya, karena Anda bisa "membunuh" semangat bercintanya selamanya.

4. Puting
Kalau puting payudara perempuan bisa menjadi zona erotis, pria pun demikian. Namun sebelum merangsangnya di bagian ini, sebaiknya minta izin dulu kepadanya, karena tak semua pria bisa menikmatinya.

5. Perineum
Perineum adalah bagian yang ada di antara skrotum dan anus. Tekan sedikit bagian ini dengan menggunakan ujung jari. Tekanan lembut bisa menimbulkan ereksi, sebaliknya yang terlalu keras bisa membuat mereka tak bergairah.

6. Kulit

Jelajahi setiap inci tubuhnya, mulai bagian atas sampai ujung ibu jari kakinya. Pijat tulang belakang, bokong, dan paha dalamnya dengan losion. Kontak fisik yang terjadi saat memijat ini adalah cara yang paling baik untuk meningkatkan gairah.


Baca Selengkapnya ....

Bagaimana Mengontrol Nafsu Seksual?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar



 
Banyak situasi yang mengharuskan kita mengontrol dorongan seksual, misalnya saat terpisahkan jarak dengan pasangan, sedang melakukan perjalanan spritual, atau pasangan sedang sakit keras.


Gairah seksual yang berbeda dengan pasangan juga bisa membuat kita terpaksa menahan diri bila pasangan merasa tidak mood untuk bercinta. Ada pula kondisi yang membuat seseorang punya kebutuhan untuk bercinta setiap hari atau bisa tiga kali dalam satu malam.

Kebanyakan orang merasa frustasi jika kebutuhan biologis memanggil untuk menyalurkan hasrat bercinta. Memang Anda bisa saja memilih jalan instan, misalnya dengan "jajan". Tetapi risiko kesehatan dan juga larangan agama membuat Anda harus berpikir dua kali sebelum melakukannya.

Tetapi sebenarnya kita juga bisa mengontrol libido dengan melakukan beberapa perubahan gaya hidup berikut. Ikuti beberapa langkah berikut ini:

Langkah 1
Konsultasikan pada dokter jika dorongan seksual Anda terlalu tinggi (hiperseksual). Dorongan seks yang terlalu tinggi juga bisa menjadi tanda gangguan mental seperti gangguan bipolar atau kanker adrenal. Jika ada gejala Anda mengalami kecanduan seks, dokter akan merujuk Anda pada terapis profesional. Beberapa jenis obat juga cukup efektif untuk menekan libido.

Langkah 2
Hindari rangsangan seksual, misalnya tidak menonton film porno atau membaca buku yang mendeskripsikan hubungan seks. Alihkan perhatian Anda dari objek atau orang yang menimbulkan gairah seksual.

Langkah 3
Lakukan olahraga. Buatlah tubuh Anda sibuk dan aktif sehingga Anda tidak terlalu merasa frustasi.

Langkah 4
Sebaiknya jangan melakukan masturbasi. Jika Anda mulai terangsang, pikirkan hal-hal yang berbau nonseksual dan lakukan aktivitas lain sampai perasaan tersebut berlalu.

Langkah 5
Lakukan aktivitas hobi bersama pasangan untuk mendekatkan diri dengan cara lain. Misalnya bergabung dengan komunitas hobi atau menjadi relawan kegitan sosial.

Langkah 6
Berhentilah konsumsi alkohol atau obat terlarang, terutama jika kebiasaan tersebut bisa mengurangi kesadaran dan menyebabkan Anda melakukan sesuatu yang akan disesali nantinya.

Sumber :LiveStrong


Baca Selengkapnya ....

Tip Menghindari Racun dari Kemasan Pangan

Posted by Tiket Kotu 0 komentar



Masih banyak orang tak terlalu peduli dengan kemasan pangan. Padahal kemasan berperan penting dalam menentukan aman tidaknya pangan yang dikonsumsi, terutama pangan olahan. Bila pangan dikemas dengan plastik atau material yang mengandung beracun, bukan tak mungkin kandungan toksinnya dapat mencemari pangan dan masuk ke dalam tubuh.


Salah satu zat kimia beracun yang sering ditemukan dalam kemasan seperti plastik atau kaleng makanan adalah Bisphenol-A (BPA). Zat yang satu ini biasanya tidak disebut dalam label komposisi makanan atau minuman.  Tetapi bukan berarti kita tidak mengonsumsinya.  Secara tidak sadar, BPA bisa masuk ke dalam tubuh bila kita tidak bijaksana dalam pemilihan makanan olahan yang dikemas.

BPA adalah zat ini sudah digunakan untuk kemasan makanan sejak 1950an. BPA adalah esterogen sintetik yang ditemukan dalam kemasan minuman yang dapat dipakai ulang, keping DVD, telepon selular, lensa kacamata dan bagian dari perangkat automobile.

Di pasar atau supermaket, kita biasa menemukan BPA  dalam produk air minum yang dikemas plastik berbahan polikarbonatdan dan beberapa kaleng makanan. Zat ini juga dapat ditemukan pada kertas thermal yang digunakan sebagai bon pembayaran di kasir.

BPA yang digunakan untuk kaleng dan botol dapat menyerap ke dalam makanan dan minuman. BPA bisa menyerap sempurna dalam produk makanan kalengan yang asam, asin atau berlemak seperti santan, tomat, ikan, sup, dan sayur. Dengan meningkatnya penggunaan BPA dalam kemasan pangan, bukan tidak mungkin bahan kimia ini  masik mudah masuk ke dalam tubuh.

Survei yang dilakukan Center for Disease Control and Prevention di Amerika Serikat pada 2003 sampai 2004 menemukan, 93 persen dari 2.500 responden memiliki BPA dalam tubuhnya. Pada 2011, penelitian yang dilakukan Harvard School of Public Health menemukan, orang yang mengonsumsi sup kalengan tiap hari selama 5 hari mengalami kenaikan BPA sampai 1.000 persen dalam tubuhnya.  Kenaikan zat BPA itu ditemukan dalam air seni setelah dibandingkan dengan responden yang mengonsumsi sup segar selama 5 hari.

BPA juga bahkan mulai merambah pada produk botol susu bayi. Bagaimanapun sebelum BPA bisa dialihkan dari kemasan hidangan, berikut tips untuk mengurangi paparannya

Menurut para ahli dari Duke Medicine, penelitian pada hewan telah memunculkan kekhawatiran bahwa dampak BPA  bagi kesehatan mungkin dapat berpengaruh pada manusia. Zat ini diyakini dapat menimbulkan beragam gangguan, mulai dari masalah organ reproduksi, perilaku, obesitas hingga kanker.

Padan pengawas obat dan makanan AS (FDA) juga telah mewaspadai isu ini dan mulai mengambil langkah untuk membatasi paparan BPA pada produk pangan, termasuk di antaranya melarang penggunaan BPA  dalam botol susu bayi.

BPA hingga saat ini belum dilarang penggunaannya dalam kemasan plastik. Namun untuk membatasi serta mengurangi ancaman dari paparannya, berikut adalah langkah-langkah yang dapat diambil :

1. Pilih kemasan yang berlabel 'Bebas BPA' atau 'BPA Free'
2. Pilihlah kemasan berbahan kaca, porselen, atau stainless steel daripada aluminium dan plastik
3. Jangan pilih platik botol dengan kode atau nomor recycling 3 atau 7 pada adasar botol. Nomor 6 juga sebaiknya jangan dipilih.
4. Jangan panaskan kemasan plastik dalam microwave
5. Jangan cuci atau kembali menggunakan kemasan tanpa label 'Bebas BPA' atau 'BPA Free.'
6. Kurangi konsumsi pangan dalam kaleng kecuali berlabel 'Bebas BPA' atau 'BPA Free.'

Selain tips  diatas, berikut tiga tipe kemasan plastik yang wajib dihindari :

1. Kemasan plastik bernomor 3 Kemasan ini berbahan PVC yang merangsang pertumbuhan sel kanker (karsinogen). Kode atau nomor 3 mungkin melepaskan racun pada makanan dan minuman. Risiko akan semakin tinggi bila kemasan dicuci, dipanaskan, atau didinginkan. Kemasan plastik yang fleksibel berpeluang besar mengandung BPA.

2. Kemasan plastik bernomor 6. Kemasan ini berbahan PS, atau yang biasa dikenal sebagai styrofoam. Kemasan ini akan melepaskan racun bila dipanaskan.

3. Kemasan plastik bernomor 7 (Other). Ditemukan dalam botol bayi, botol air minum dan pengemas lainnya. Nomor 7 mengandung Bisphenol A. Zat ini berefek pada perubahan kinerja saraf dan tingkah laku, serta pubertas yang terjadi lebih dini.

Sumber :livestrong

Baca Selengkapnya ....

Inilah 3 Bahan Pangan Masa Depan

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Permintaan pangan diperkirakan meningkat sekitar 70 persen pada 2050. Untuk memenuhi kebutuhan itu, revolusi hijau difokuskan untuk membantu petani kecil. Kiranya tanaman pangan yang diproduksi dan dikembangkan dalam skala kecil itu hasilnya bakal berdampak signifikan sebagai sumber pangan.


Inilah tiga sumber pangan yang bakal jadi priomadona di masa depan sebagaimana dipaparkan National Geograpic.

Kacang arab

Kacang chickpea atau kacang arab yang kaya protein tumbuh di lebih dari 50 negara mulai dari Mediterania sampai Asia Selatan. Jenis kacang ini juga memperkaya tanah dengan nitrogen, sehingga para petani bisa mengurangi pemakaian pupuk.

Varietas baru kacang arab, yang dikembangkan agar dapat tumbuh di kondisi yang lebih keras dan dapat memberantas busuk daun, memungkinkan para petani di Asia dan Afrika meningkatkan hasil panen mereka. Kacang arab juga kaya kandungan nutrisi. Kandungan proteinnya lebih dari dua kali protein jagung. Sementara kandungan seratnya  lebih dari empat kali serta beras merah.
  
Serangga

Serangga merupakan penganan yang bergizi. Jumlahnya pun melimpah dan seringkali renyah. Belalang, kumbang badak, dan rayap hanya sebagian dari lebih dari seribu spesies serangga yang dimakan di seluruh dunia. Kebanyakan dicari di alam liar. Tetapi seiring peningkatan harga pangan, peternakan serangga mungkin akan menjadi industri yang berkembang pesat.
    
Kentang

Bentuknya memang sederhana. Tetapi kentang merupakan sumber karbohidrat sehingga bisa menjadi makanan pokok pengganti nasi, roti, atau sagu. Sebagai produsen kentang terbanyak di dunia, Cina sedang memgembangkan benih kentang bebas penyakit dan varietas-varietas baru yang disesuaikan untuk berbagai iklim saat populasinya bertambah.

 Sumber : Intisari Online


Baca Selengkapnya ....

4 Hartawan Indonesia Paling Murah Hati

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
4 Hartawan Indonesia Paling Murah Hati

New York
: Majalah keuangan terkemuka, Forbes, kembali merilis daftar miliarder paling dermawan sepanjang 2013. Para hartawan ini tak hanya berasal dari negara penghasil miliarder dunia di Amerika Serikat dan Eropa, melainkan muncul dari Asia bahkan Indonesia.

Dikutip dari laman Forbes, Kamis (30/5/2013), para hartawan ini dianggap sosok yang tak egois dengan membuat berbagai proyek pembukaan departemen baru di sebuah universitas atau menggelar kampanye untuk meningkatkan kualitas hidup.

Tak hanya itu, beberapa miliarder memilih berbagai cara untuk mendedikasikan dirinya bagi kehidupan masyarakat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Forbes mencatat terdapat sedikitnya 216 dermawan di seluruh dunia. Kali ini, Forbes kembali memilih para miliarder dianggap memilik tingkat kedermawanan cukup tinggi.

Dalam membuat daftar tersebut, Forbes mengaku indikator berupa nilai sumbangan yang diberikan tergolong sulit dilakukan. Forbes akhinya menggunakan perpaduan antara manusia dan penyebabnya. Selain itu, indikator dari informasi sumbangan dan proyek yang diumumkan tahun lalu juga menjadi pertimbangan.

Untuk memastikan daftar kali ini, Forbes menegaskan hanya memilih dermawan yang menggunakan uang sumbangan dari kantongnya sendiri dan bukan dari uang perusahaan.

Berikut adalah empat orang hartawan Indonesia yang dianggap paling dermawan:

Anne Avantie (49 Tahun)
Profesi: Desainer fashion

Dirinya mendanai Wisma Kasih Bunda, sebuah rumah di Semarang khusus untuk anak-anak penderita hidrosefalus dan gangguan kesehatan lainnya. Anne didorong lebih dari 800 anak sejak dia mendirikan fasilitas tersebut pada 2002 dan membantu membayar biaya perawatan hingga US$ 2.000 per anak.

Berperan juga sebagai seorang entrepreneur sosial, Anne mendanai workshop dan pelatihan untuk para penjahit, siswa dan pembantu rumah tangga. Selain itu dia juga mendirikan Pendopo, sebuah toko yang menjual pakaian buatan penjahit lokal.

Irwan Hidayat (66 Tahun)
Pemilik dan CEO Properti dan Obat-obatan Herbal, Sidomuncul Group

Dana sebesar US$ 280 ribu dihabiskan setiap tahun untuk program mudik gratis, sebuah program pulang kampung gratis bagi para pekerja berpenghasilan rendah di wilayah Jakarta menjelang libur lebaran. Program yang dimulai sejak 22 tahun lalu sudah memulangkan 190 ribu orang ke kampung halamannya masing-masing.

300 bus disewa setiap tahun guna menyukseskan program ini. Sejak 2010 dia bahkan menghabiskan uang senilai US$ 2,5 juta untuk membayar operasi mata gratis bagi 12 ribu penderita katarak. Program ini hasil kerjasamanya dengan 97 rumah sakit swasta dan 100 rumah sakit militer di seluruh tanah air. Di Asia Selatan, kasus katarak di Indonesia tercatat yang paling tinggi.

Muhammad Jusuf Kalla (71 Tahun)
Mantan Wakil Presiden Indonesia, Sekarang Ketua PMI

Kalla berjanji mendorong bank darah nasional, meningkatkan pasokan darah bagi pasien rumah sakit dan korban bencana. Kalla Foundation yang berusia 29 tahun menghabiskan sekitar US$ 1,3 juta tahun lalu.

Kalla Foundation memberikan sekolah gratis bagi anak-anak dari keluarga miskin di kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Selain itu, program penanaman 10 ribu pohon sepanjang 25 kilometer di pesisir Sulawesi Selatan.

Kalla Group mengeluarkan dana pribadi dari bisnis mobilnya untuk mendanai program-program di Kalla Foundation. Dirinya menyediakan 20% saham untuk pembangkit listri hydropower di Sulawesi Tengah.

Tahir (61 Tahun)
Pendiri dan CEO Mayapada Group

Lewat Tahir Foundation, dirinya menyumbang pendidikan para mahasiswa dan universitas dalam jumlah besar dan berjanji menyumbang US$ 25 juta pada April lalu untuk membasmi polio pada 2018. Bill & Melinda Gates Foundation juga menargetkan jumlah yang sama guna meningkatkan kampanye vaksin dan pendidikan. Donasinya tersebut bagian dari dana sebesar US$ 200 juta untuk kesehatan masyarakat selama lebih dari 5 tahun yang dikhususkan untuk penyakit TBC, malaria dan HIV. Masing-masing yayasan menyediakan dana US$ 100 juta.(Shd)

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Tips untuk Pelancong Perempuan

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Turis asal Jerman menjadi salah satu peserta tur "Night at Museum" di Museum Bank Indonesia, Jakarta, tengah melihat koleksi di dalam museum.

Anda seorang perempuan dan ingin berlibur sendirian? Mengapa tidak. Namun, sebagai kaum hawa apalagi berpergian sendirian, pastinya harus memiliki keamanan diri yang ekstra. Karena, perempuan sangat rentan menjadi target kejahatan.

Ada beberapa alasan mengapa perempuan sangat mudah menjadi sasaran kejahatan menurut Marybeth Bond, seorang penulis wisata, seperti yang dilansir Huffington Post. Di antaranya, mereka sering kali kurang memiliki kesadaran akan keadaan lingkungan sekeliling, bahasa tubuh perempuan yang cenderung malu-malu, serta sering berada pada tempat yang salah dan waktu yang salah.

Untuk mencegah timbulnya kejahatan pada perempuan terutama saat berlibur, perlu diperhatikan hal-hal berikut.

Berlaku seperti berada di kota sendiri
Waspadalah pada setiap kejadian yang ada di sekitar. Lebih peka terhadap hal-hal buruk yang mungkin terjadi kapan pun. Hati-hati pada lingkungan yang ramai, karena bisa saja merupakan lingkungan yang paling berbahaya.

Jika Anda sendirian, jangan melewati jalan-jalan yang gelap dan kosong apalagi pada malam hari. Ada baiknya, untuk mengasuransikan diri selama bepergian.

Ikuti insting
Jika merasakan sesuatu yang aneh di sekitar, tanggaplah dengan cepat. Berjalan lebih cepat, lari, menjerit, atau lakukan apa pun dengan cepat yang dapat mengundang orang datang untuk menolong.

Menjaga pakaian
Perhatikan budaya setempat dalam berpakaian, berbaurlah dengan masyarakat setempat dengan menggunakan busana yang tepat. Jika ragu, jangan gunakan pakaian yang Anda bawa jika tidak cocok dengan budaya berpakaian masyarakat setempat, serta jika harus pergi keluar pada malam hari, siapkan jaket panjang untuk menutupi bagian tubuh Anda.

Bahasa tubuh
Jagalah pandangan dan melangkah dengan penuh percaya diri. Jika sikap Anda layaknya turis yang kebingungan justru menjadi sasaran empuk untuk tindak penipuan. Jika merasa sedang diikuti atau merasa ada sesuatu yang mengancam, jangan segan-segan untuk melapor kepada petugas setempat.

Cobalah untuk duduk berdekatan dengan kumpulan wanita atau keluarga lain, seolah-olah Anda adalah bagian dari mereka.

Cincin kawin
Pertimbangkan untuk menggunakan cincin kawin di jari untuk menghindari pandangan orang-orang sekitar tentang detil yang ada di tubuh Anda.

Uang
Bawa uang cukup untuk membayar, jangan tunjukkan kepada banyak orang jika Anda membawa banyak uang. Hati-hati pula terhadap orang asing yang menawarkan makanan atau minuman.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Bosan Duduk di Kursi Tengah Pesawat? Ini Tipsnya

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Penumpang pesawat Airbus-340 Cathay Pacific.

Berada di kursi tengah saat penerbangan bisa menjengkelkan. Beberapa armada pesawat memang memiliki model kursi 3-3 seperti kelas ekonomi di tipe Boeing 737 ataupun 2-4-2 seperti umumnya kelas ekonomi di tipe pesawat Airbus-330, Airbus-340 atau Boeing 747.

Tak masalah jika mendapat deret kursi yang hanya berjumlah dua. Tetapi bagaimana bila kebagian kursi di tengah-tengah pada deret kursi berjumlah empat? Nah berikut kiat bertahan agar tidak bosan duduk di kursi tengah.

Hindari kursi tengah.

Tentu cara paling nyaman agar tak bersempit-sempitan di antara dua orang, adalah menghindari kursi tengah.

Caranya jika Anda naik beberapa maskapai budget rendah, seperti AirAsia dan Mandala Airlines, Anda bisa membeli kursi sesuai yang Anda inginkan. Anda juga bisa memanfaatkan online check-in untuk memilih kursi yang diinginkan tanpa tambahan bayaran, misalnya seperti fasilitas Lion Air dan Garuda Indonesia.

Kurangi kebosanan.

Bawa pemutar musik dan dengarkan musik melalui headphone. Buang kebosanan yang membuat Anda lupa bahwa posisi Anda terjepit dengan mengisi waktu luang. Membaca buku, makan camilan, maupun tidur bisa menjadi pilihan.

Tidur di meja.

Jika terpaksa terjebak di kursi tengah-tengah, gunakan saja meja lipat depan Anda sebagai tempat tidur. Gulung jaket Anda dan jadikan bantal. Anda pun bisa melipat tangan di meja.

Hal ini lebih nyaman dibanding Anda tidur dengan posisi duduk tegak seperti biasa, tetapi bingung menempatkan kepala di mana. Jika duduk di dekat jendela, dengan mudah Anda bisa menaruh kepala dekat jendela. Begitu pula jika duduk dekat lorong.

Namun, bila Anda tak terbiasa tidur di meja dan memilih untuk tidur dalam posisi tegak, gunakan bantal atau jaket yang digulung sebagai pembatas dan penahan kepala.

Ada baiknya senderan kursi dimundurkan agar memberikan jarak. Tentu sebelum memundurkan kursi, perhatikan penumpang di belakang Anda.

Datang paling awal.

Masuklah ke dalam pesawat sedini mungkin sebelum penumpang di kanan dan kiri Anda datang. Turunkan bahu kursi dan letakkan tangan Anda di atas kedua bahu kursi tersebut. Ini untuk mengamankan wilayah Anda.

Urusan toilet.

Susahnya duduk di tengah adalah Anda harus melewati orang lain untuk ke toilet maupun Anda harus rela bangun ketika ada orang lain yang ingin ke toilet.

Sebaiknya, kurangi kemungkinan Anda bersusah payah dengan membuang air kecil terlebih dahulu sebelum pesawat terbang.

Ruang kaki.
Manfaatkan ruang kaki seluas mungkin. Jika penumpang di depan Anda memundurkan senderan dan Anda merasa tidak nyaman, mintalah dengan sopan agar penumpang di depan Anda memajukan senderan kursi.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Malaysia Airlines Incar Pelancong Indonesia

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Pesawat Malaysia Airlines mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tahunnya terjadi pertumbuhan jumlah penumpang pesawat Malaysia Airlines asal Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Manager Area Indonesia Malaysia Airlines, Roslan Ismail.

"Di tahun 2011, terjadi peningkatan jumlah penumpang asal Indonesia sebesar 12 persen dibanding tahun 2010. Tahun 2012, pertumbuhan mencapai 15 persen dibanding 2011," kata Roslan kepada Kompas.com, di Jakarta, saat acara jumpa pers MH Moment "Acoustic on Board", Senin (27/5/2013).

Ia mengaku, penumpang asal Indonesia masuk dalam lima besar pengguna Malaysia Airlines. Oleh karena itu, pihaknya terus fokus menyasar pasar Indonesia.

"Kami juga selalu menambah kapasitas terbang ke Indonesia. Tahun 2010, frekuensi terbang 39 per minggu. Tahun 2011 sebanyak 42 per minggu. Tahun 2012, frekuensi mencapai 46 per minggu," imbuh Roslan.

Pada akhir tahun 2013, lanjut Roslan, rencananya Malaysia Airlines akan menambah frekuensi penerbangan ke Indonesia mencapai 56 per minggu. Saat ini, Malaysia Airlines melayani tiga rute di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, dan Bali.

"Kami pernah punya rute untuk Bandung dan Yogyakarta, tapi sudah tidak ada. Rute ini memang pemainnya lebih cocok untuk maskapai bujet rendah. Kami segmennya untuk pelancong bisnis," jelas Roslan.

Tahun 2013 ini, Malaysia Airlines meluncurkan rute baru yaitu Kuala Lumpur - Kathmandu, Nepal. Sebelumnya, maskapai ini juga kedatangan armada baru tipe Airbus A380 yang digunakan untuk rute tujuan London, Paris, dan Hongkong.

Sementara itu, untuk mempromosikan Malaysia Airlines di kalangan pelancong Indonesia, pihak maskapai berencana mengadakan konser musik MH Moment "Acoustic on Board". Pentas musik ini menampilkan penyanyi papan atas seperti Afgan, Andre Hehanusa, Ari Lasso, Rossa, Raisa, Pasto, Sandhy Sandoro, Marcell, Tompi, Duo Maia, dan Once.

Rangkaian pertama konser MH Moment "Acoustic on Board" dimulai pada 31 Mei 2013 di Vin+ Arcadia, Jakarta Pusat, dan menampilkan penyanyi Afgan. Nantinya, pertunjukan akustik diadakan setiap minggu di berbagai tempat pilihan di Jakarta hingga tanggal 27 September 2013 dengan lokasi terakhir di Bandung.

Untuk mengetahui jadwal konser musik baik tanggal, tempat, dan penyanyi yang tampil, Anda bisa cek di jaringan sosial Malaysia Airlines, yaitu melalui twitter ataupun facebook.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Tips Berdandan dalam 15 Menit

Posted by Tiket Kotu Rabu, 29 Mei 2013 0 komentar

Cara memakai eyeshadow yang benar yaitu dimulai dari pangkal luar mata menuju ke dalam mata, lalu penuhi eyeshadow pada bagian setengah kelopak mata.

Kita sebagai perempuan memang tidak pernah lepas dari yang namanya make-up. Rasanya ada yang kurang jika kita pergi ke kantor atau ke sebuah acara namun tidak mengenakan make-up. Namun di zaman serba cepat ini, para perempuan butuh waktu cepat untuk berdandan.

Salah satu penata rias PAC Indonesia dari Martha Tilaar, memberikan tipsnya untuk berdandan hanya dalam waktu 15 menit. Berikut caranya:

1. Gunakan foundation. Pilih foundation yang mendekati warna kulit Anda. Pakai spons dalam penggunaannya, dan ratakan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk.

2. Setelah selesai pada tahapan memakai foundation, lanjutkan dengan memilih alas bedak yang sama dengan warna kulit Anda. Jika sudah menemukan alas bedak yang sesuai dengan warna kulit, kemudian ratakan ke wajah dengan cara memulasnya perlahan. Jangan menekan kulit pada saat memakai bedak, pasalnya jika menekan justru bedak tidak akan diserap oleh kulit.

3. Selesai mengaplikasikan foundation dan bedak, maka lanjut gunakan eyeshadow. Pilih warna eyeshadow sesuai keinginan. Cara memakai eyeshadow yang benar yaitu dimulai dari pangkal luar mata menuju ke dalam mata, lalu penuhi eyeshadow pada bagian setengah kelopak mata. Kenapa harus penuh? Karena selama ini banyak di antara wanita yang hanya menggunakan eyeshadow segaris dengan mata. Pemakaian seperti itulah yang membuat eyeshadow tidak tampak.

4. Usai pada tahap ketiga tadi, gunakan eyeshadow warna terang pada bagian bawah alis. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan efek terang pada wajah Anda.

5. Selanjutnya, aplikasikan liquid eyeliner dari PAC Indonesia. Eyeliner ini memiliki tujuh warna berbeda yang bisa diaplikasikan sesuai dengan warna eyeshadow yang dipakai. Bahannya yang waterproof membuat riasan mata Anda menjadi lebih cemerlang dan menarik.

6. Selesai dengan tahapan tadi, kini saatnya membentuk alis mata Anda. Banyak orang yang berkata, alis mata menjadi penentu bentuk wajah kita. Ya benar, karenanya gunakan cara yang tepat agar mendapatkan alis mata yang baik. Mulailah dari pangkal dalam alis yang sejajar dengan ujung hidung Anda. Gambar alis Anda perlahan, ikuti arah alis mata. Jika sudah tahu arah yang tepat, maka alis mata yang sesuai akan Anda dapatkan. Mudah bukan?

7. Yang terakhir adalah memulas bibir. Sebelum memakai lipstik, biasakan Anda menggunakan pensil bibir. Hal ini dimaksudkan untuk membentuk bibir Anda agar terlihat rapi dan penuh. Setelah selesai menggunakan pensil bibir, pilih warna lipstik yang sesuai, oles bibir dengan memakai kuas dan rapikan. Bibir penuh menggoda segera Anda miliki.

Nah, bagaimana mudah bukan? Hanya dengan 15 menit Anda akan mendapatkan tata rias sesuai dengan teknik dan keinginan Anda. Coba yuk dipraktekkan sekarang.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

5 Kesalahan Umum Saat Pakai Maskara

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan saat memakai maskara.

Maskara digunakan untuk mempercantik mata. Penggunaan maskara ini akan memberi ilusi bulu mata yang lebih tebal dan panjang dibandingkan bulu mata asli Anda. Sayangnya, memakai maskara tidaklah semudah yang dibayangkan. Salah cara pakainya, bisa-bisa maskara jadi menggumpal atau terlalu tebal di bulu mata.


Mengapa sampai terjadi kesalahan seperti itu? Ada beberapa penyebabnya:

1. Terlalu banyak lapisan
Kebanyakan maskara biasanya hanya diciptakan untuk dua kali lapisan. Namun, untuk menciptakan efek bulu mata yang tebal, Anda langsung mengoleskan maskara berulang-ulang (lebih dari dua kali). "Semakin banyak lapisan yang dioleskan, kemungkinan besar lapisan-lapisan tersebut tidak akan kering sempurna," ungkap make-up artist, Kate Lee. Menumpuk maskara yang basah di atas maskara yang sudah kaku akan membuat bulu mata Anda terlihat sangat kaku.

2. Mengocok tabung
Saat ingin memakai maskara, biasanya Anda mengocok dulu tabungnya. Selain mengocok, ada juga yang menaik-turunkan aplikator ke dalam tabung (seperti gerakan memompa). Jika ingin hasilnya maksimal, sebaiknya hindari mengocok tabung ini. Proses pengocokan akan memasukkan udara ke dalam tabung maskara. Udara ini akan menyebabkan cairan maskara jadi kering, menggumpal, dan membentuk serpihan kecil saat diaplikasikan.

3. Menyimpannya terlalu lama
Seperti makanan, maskara juga memiliki batas simpan. Biasanya, make-up memiliki umur simpan sampai enam bulan saja. Jika Anda tak bisa mengingat kapan Anda membeli maskara atau sudah berapa lama menyimpannya, sebaiknya jangan menggunakannya lagi. Dalam masa kedaluarsa ini, kuman akan tumbuh dan menyebabkan iritasi, gatal, atau penyakit mata yang menular.

4. Menggunakannya di batang bulu mata
Menggunakan maskara memang tak mudah, karena Anda harus mengoleskannya mulai dari pangkal (akar) bulu mata. Hanya saja kebanyakan orang tidak mengoleskan maskara dari akarnya, melainkan dari batang bulu mata. "Jika Anda tidak mengoleskan maskara mulai dari akarnya, maka bulu mata Anda akan terlihat lebih pendek dari aslinya," jelas make-up artist, Diane Kendal.

5. Terlalu banyak tekanan

Ketika mengaplikasikan maskara sebaiknya jangan terlalu menekannya. "Memakai maskara dengan tekanan yang terlalu kuat akan meninggalkan bekas kuas pada kelopak mata. Dan ini terlihat seperti Anda pakai maskara di dalam mobil," ungkap make-up artist, Jillian Dempsey. Sebaiknya, gunakan maskara dengan lembut dan perlahan agar hasilnya maksimal dan halus. 


Sumber: Allure Edito

Baca Selengkapnya ....

Hindari Sayur Bayam yang Sudah Menghitam

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Jika sayur bayam sudah mulai menghitam, sebaiknya jangan lagi menyantapnya.

Sayuran hijau memang terbukti memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Sayuran hijau mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang tinggi. Sayuran menyumbang antioksidan, dan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Namun, tahukah Anda bahwa ada jenis sayuran yang ternyata berbahaya jika dikonsumsi setelah lama dimasak? Sayuran ini adalah bayam.

"Banyak orangtua yang mengatakan untuk tidak makan sayur bayam kalau sudah lama dimasak (lebih dari empat jam), karena bisa berbahaya untuk kesehatan," jelas dr Eva Kurniawati, ahli gizi dari RSCM kepada Kompas Female, saat peluncuran bakery di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Selain tidak boleh dimakan dalam jangka waktu lama setelah dimasak, sayur bayam juga tidak boleh dimakan jika sudah dipanaskan berulang-ulang. Bahaya sayur bayam terjadi karena adanya proses oksidasi yang terjadi antara udara dan bayam. Sayur bayam merupakan sumber zat besi yang tinggi untuk tubuh, namun ketika terlalu banyak bereaksi dengan udara, zat besi akan berubah menjadi senyawa Ferro. Jika zat besi ini bermanfaat untuk tubuh, maka zat ferro ini bersifat racun (oksidan) bagi tubuh. "Kita makan sayur agar sayur bisa menjadi antioksidan, tapi ketika makan sayur bayam yang sudah teroksidasi sama saja kita memasukkan racun ke dalam tubuh," katanya.

Selain itu, bayam juga mengandung senyawa nitrat (NO3) yang ketika teroksidasi akan berubah menjadi nitrit (NO2) yang juga bersifat racun. "Tidak ada batasan waktu yang pasti tentang berapa waktu yang aman untuk menyantap sayur bayam. Hanya saja, tanda sayur ini tak layak dikonsumsi lagi adalah saat sayur yang tadinya berwarna hijau sudah berubah menjadi hitam," tambah Eva.

Eva menambahkan bahwa, sebenarnya dalam proses pemasakan awal dan pendinginan sayur (sekalipun ditutup), proses oksidasi sudah mulai terjadi. Maka perlahan-lahan, daun sayur ini akan berubah menjadi kehitaman dalam waktu antara 4-5 jam setelah dimasak. Hanya saja, bahaya menyantap sayur bayam yang sudah teroksidasi ini tidak akan langsung terasa. Namun, berbagai residu ini akan menumpuk dalam tubuh dan penyakitnya baru akan muncul setelah beberapa lama. Salah satu hal yang paling berbahaya adalah penyakit Sianosis (ketidakmampuan hemoglobin untuk mengikat oksigen, sehingga seluruh jaringan tubuh akan terasa lemas karena kekurangan oksigen).

"Maka kalau ingin masak sayur, terutama sayur bayam ada baiknya untuk masak hanya dengan ukuran sekali makan," sarannya.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

LOreal Kembali Mencari Perempuan Peneliti

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Dr Rani Sauriasari, MSc, PhD Apt, salah satu penerima beasiswa Lreal For Women in Science 2012.

LÓreal kembali menggelar program For Women in Science (FWIS) Nasional, mendukung perempuan peneliti Indonesia untuk memajukan sains, melalui pemberian beasiswa. Empat perempuan peneliti terpilih akan mendapatkan dukungan dana masing-masing Rp 75 juta untuk enam bulan penelitian.

Program yang mendapatkan dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Kementerian Riset dan Teknologi ini telah berlangsung 10 tahun di Indonesia dan menjadi bagian dari program serupa tingkat internasional yang telah berjalan selama 15 tahun.

Pemilihan perempuan peneliti peraih anugerah berupa beasiswa ini juga bermaksud mendorong perkembangan sains di Indonesia. Terutama memfasilitasi perempuan mengembangkan kariernya dalam bidang sains.

Melanie Masriel, Head of Communication PT LÓreal Indonesia mengatakan meski banyak perempuan yang mencapai edukasi tinggi, tapi jumlah perempuan peneliti masih minim.

"Ilmuwan atau peneliti masih perlu dipromosikan, program ini sebagai pembibitan ilmuwan muda di Indonesia,"ungkapnya saat bincang-bincang Kick Off LÓreal Indonesia Fellowships for Women in Science 2013 di Gedung Dikti, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Melalui FWIS Nasional, LÓreal mencari empat perempuan peneliti muda, berusia maksimal 37. LÖreal bersama tim juri akan menyeleksi proposal yang dikirimkan perempuan peneliti mulai 15 September hingga 1 Oktober 2013. Selain kriteria usia, program ini juga menyeleksi perempuan peneliti yang berlatar belakang pendidikan minimal S-2. Syarat lainnya, penelitian dilakukan di institusi berbeda atau tidak dilakukan di institusi asal calon penerima beasiswa.

Tak ada hal baru dari program tahunan LÓreal ini, namun pada tahun ke-10 ini LÓreal mengemas program pendukung lebih menarik dibandingkan tahun sebelumnya. "Nantinya akan ada science week untuk memberikan inspirasi,"ungkapnya.

Sebagai langkah awal, LÓreal bersama Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KNIU Kemdikbud), bekerjasama dengan Direktorat Kemdikbud Pendidikan Tinggi (DIKTI) menggelar video conference, mengenalkan program ini kepada sejumlah universitas. '

Melanie mengungkapkan banyak perempuan peneliti di universitas yang berpotensi. "Setiap universitas ada potensi perempuan peneliti," tambahnya.

Ketua Harian KNIU Kemdikbud, Prof. Dr. Arief Rachman MPd juga meyakini Indonesia memiliki banyak kekuatan perempuan peneliti. Perempuan peneliti Indonesia juga berhasil mendapatkan pengakuan di tingkat internasional.

"Dalam 10 tahun pelaksanaan program ini, Indonesia mendapatkan lima pemenang internasional mengalahkan beberapa negara Asia Pasific seperti Jepang, Malaysia, Filipina,"ungkapnya.

Berminat berkompetisi untuk meraih beasiswa ini? Aplikasi program dapat diunduh dari website KNIU Kemdikbud http://www.indonatcom.org

 Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Sedih Berkepanjangan Memicu Penyakit

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Saat kehilangan orang yang dicintai karena meninggal dunia, bukan hanya rasa duka yang timbul, tapi juga terluka yang dalam.


Bagaimana seseorang melewati perasaan berkabung ini dan segera pulih berbeda pada tiap orang. Kemampuan ini disebut juga dengan resiliensi atau penyesuaian diri saat dihadapkan pada tekanan internal atau eksternal.

Tingkat resiliensi yang rendah, sehingga seseorang merasa sedih berkepanjangan, ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan jangka panjang.

"Kehilangan akan menyebabkan luka. Ini adalah faktor risiko baru dalam lingkungan publik," kata Toni Miles, dari Universitas Georgia.

Para ahli mengatakan rasa berduka yang berkepanjangan akan memicu gangguan kesehatan seperti obesitas, diabetes, kebiasaan merokok, dan dirawat di rumah sakit.

"Jika kita mempelajari tentang perawatan, kita akan menemukan bahwa rasa duka bisa membunuh seseorang," kata Miles.

Meski pengaruh dari rasa sedih tersebut bervariasi pada tiap orang, tergantung dari resiliensi, faktor dukungan sosial adalah faktor yang penting untuk membantu seseorang keluar dari rasa dukanya. Dukungan itu bisa berasal dari pasangan, keluarga, teman, atau profesional bidang kesehatan mental.



Baca Selengkapnya ....

"Viagra" Khusus Wanita Mungkin Dipasarkan 2016

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Viagra.

Obat pembangkit gairah seksual khusus kaum perempuan dikabarkan akan mulai beredar di pasaran pada tahun 2016.


Adalah Lybrido, kombinasi dari tesrosteron dan obat yang mirip dengan Viagra. Efeknya adalah untuk meningkatkan gairah dan kepuasan seksual.

Para peneliti mengakui, membuat Viagra khusus wanita tidaklah mudah. Pasalnya, membangkitkan gairah seksual wanita tidak hanya menyangkut masalah fisik tetapi juga psikologis. Sementara pada pria, selain efek fisik, Viagra juga memberikan efek psikologis sehingga mampu membangkitkan gairah mereka.

Akhirnya perusahan Emotional Brain asal Belanda mengkalim telah berhasil menemukan solusi yakni dengan mengombinasikan obat mirip Viagra dengan hormon testosteron.

Efek fisik dari Viagra mampu melipatgandakan efek testosteron pada area otak pusat kenikmatan. Dan konsumsi obat harus dilakukan tiga setengah jam sebelum berhubungan seksual sehingga dapat memberikan efek.

Obat ini telah diujicoba pada lebih dari 200 wanita. Meskipun belum diumumkan hasil resminya, namun pemilik perusahaan dr Adriaan Tuiten mengatakan obat ini sangat menjanjikan. Ujicoba dengan skala lebih besar sedang dalam perencanaan dan obat ini diproyeksikan bakal dipasarkan di Eropa dan Amerika Serikat di akhir tahun 2016 mendatang.

Tuiten mengatakan, obat ini dapat membantu wanita untuk berhubungan seksual lebih sering dan meningkatkan kesempatan mereka untuk mencapai orgasme. Ia mengatakan, obat ini kemungkinan akan populer di kalangan wanita dengan umur pernikahan yang lama dan mengalami penurunan gairah seksual.

Pakar kesehatan seksual wanita dr Andrew Goldstein mengatakan, perusahaan obat seperti Emotional Brain perlu membuktikan bahwa obat yang mereka ciptakan tidak akan membuat wanita menjadi hiperseksual. Selain itu, ada juga kekhawatiran Lybrido ini akan membuat wanita tertekan untuk melakukan hubungan seksual.

Namun Tuiten menyatakan, obat ini memiliki efek meningkatkan gairah seksual terutama bagi mereka yang mengalami penurunan libido. Sebanyak 43 persen wanita mengalami penurunan gairah, dan obat ini diharapkan membantu untuk mengembalikan libido ke level normal.

Sumber : Telegraph

Baca Selengkapnya ....

Benarkah Toilet Jongkok Lebih Sehat?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Ilustrasi toilet

Sebagian orang lebih menyukai toilet duduk saat buang air dengan alasan kenyamanan. Namun sebagian lagi lebih menyukai toilet jongkok karena alasan kebiasaan, bahkan ada yang tidak bisa buang air jika harus menggunakan toilet duduk.


Namun tampaknya penyuka toilet jongkok harus berbangga. Pasalnya, beberapa penelitian menunjukkan toilet jongkok relatif lebih sehat karena dapat memudahkan proses buang air besar.

Sebuah studi di tahun 2003 melakukan percobaan pada 28 sukarelawan sehat. Mereka diminta buang air besar dengan tiga posisi yang berbeda, yaitu duduk di toilet duduk biasa, duduk di toilet duduk yang dimodifikasi menjadi lebih rendah, dan jongkok.

Kemudian para peneliti mencatat berapa lama waktu yang diperlukan, serta usaha yang dilakukan para peserta untuk buang air. Hasilnya, buang air di toilet jongkok paling minim membutuhkan waktu dan usaha.

Pakar sistem pencernaan Anish Sheth, salah satu penulis dari buku "What's Your Poo Telling You?" dan "What's My Pee Telling Me" mengatakan, ada alasan fisiologis mengapa diperlukan pose jongkok saat buang air.

"Sederhananya, pose jongkok meluruskan usus besar," ujarnya.

Kolon, tempat penyimpanan feses, menekan otot puborectalis yang menjaga feses tidak keluar sebelum kita mencapai toilet. Buang air sambil duduk hanya merileksasi sebagian otot. Sementara buang air sambil jongkok merileksasi otot secara keseluruhan, sekaligus meluruskan posisi kolon. Sehingga memudahkan proses buang air.

Para ahli berpendapat, beberapa jenis penyakit pencernaan seperti radang usus, konstipasi ataupun wasir dapat dipicu oleh kebiasaan terlalu lama duduk di toilet. Studi menunjukkan, semakin lama duduk di toilet, maka semakin besar risiko mengalami wasir.

Hal ini erat hubungannya dengan kegiatan mengejan saat terlalu lama duduk untuk buang air besar. Wasir terjadi ketika pembuluh darah di bagian dubur bengkak, sementara tekanan saat mengejan akan menyebabkan pembuluh darah semakin membesar.

Saat ini, toilet jongkok digunakan di seluruh dunia. Bahkan ada beberapa tempat yang menyediakan dua jenis toilet sekaligus di dalam satu bilik.

Menurut Sheth, saat ini belum ada cara yang lebih baik dari jongkok untuk buang air besar.


Baca Selengkapnya ....

Si Ganteng yang Diusir dari Saudi Dapat Hadiah Mobil

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Omar Borkan Al-Gala (23), yang diduga kuat adalah salah seorang pria yang diusir dari Arab Saudi karena terlalu tampan, mendapatkan hadiah ulang tahun sebuah mobil mewah dari seorang perempuan yang tak dikenalnya.

Anda masih ingat Omar Borkan Al-Gala? Ya, dia adalah pria yang diduga menjadi salah satu orang yang dideportasi dari Arab Saudi karena terlalu tampan.

Kabarnya, Omar Borkan baru saja menerima hadiah sebuah mobil mewah Mercedes G55 dari seorang perempuan tak dikenal yang mengaku sebagai penggemarnya.

Hadiah ini diterimanya sebulan setelah namanya menjadi berita utama di seluruh dunia karena diusir dari Kerajaan Arab Saudi.

Kepada sebuah majalah gaya hidup terkenal, Omar Borkan mengatakan, mobil berharga lebih dari 100.000 dollar AS itu diberikan sebagai hadiah ulang tahunnya.

"Saya mendapatkan Mercedes G55 dari seorang perempuan yang saya tidak kenal," kata Omar Borkan kepada majalah gosip terbitan AS, In Touch.

"Mobil itu tiba-tiba datang ke kediaman saya. Dan saya hanya diminta menandatangani berkas dan menerimanya. Ini sangat luar biasa," tambah dia.

Majalah In Touch mengabarkan, Omar Borkan (23), yang menyebut dirinya sebagai seorang penulis puisi dan model, mengatakan, saat bangun tidur pada hari ulang tahunnya, dia mendengar ketukan di pintu rumahnya.

Saat pintu dibuka, seorang laki-laki menyodorkan dokumen untuk ditandatangani, kemudian menyerahkan kunci mobil mewah itu kepadanya.

"Itu adalah salah satu hadiah ulang tahun yang paling berkesan yang pernah saya terima," tambah Omar.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Air Mata Wanita Padamkan Gairah Seksual Pria

Posted by Tiket Kotu Selasa, 28 Mei 2013 0 komentar
Air Mata Wanita Padamkan Gairah Seksual Pria

Air mata wanita menjadi senjata ampuh 'melawan' pria tapi juga bisa mematikan kehidupan seks pria. Kekuatan air mata wanita bisa meredam gairah seksual pria.

Itulah penelitian yang diungkapkan seorang ilmuwan ahli saraf kognitif di Weizmann Institute of Science di Rehovot, Israel, Noam Sobel. Menurutnya, air mata mengandung sinyal kimia yang menurunkan gairah seks dan kadar testosteron pria.

Pada penelitian itu, pria diminta mengendus botol yang berisi air mata perempuan atau air garam yang ditempelkan di pipi wanita. Hasilnya, pria yang mengendus air mata merasakan wanita itu kurang menarik secara seksual dibandingkan yang mengendus air garam.

Pria yang mencium aroma air mata (bukan air garam) melaporkan gairah seksualnya turun. Pria ini juga melaporkan turunnya aktivitas di otak yang berhubungan dengan gairah seksual, seperti hipotalamus.

"Saya pikir penelitian ini menggunakan metode suara dan hasilnya menarik. Tapi, sejauh yang saya tahu tak logis, tak jelas pembenaran teoritis atau empiris pada sebuah studi tentang efek air mata dan seks," kata Vingerhoets seperti dikutip dari Nature. Vingerhoets mempelajadi emosi di Tilburg University, Belanda seperti dikutip MidDay, Selasa (28/5/2013).

Menariknya, di sisi lain, air mata dianggap meningkatkan empati dan mendorong kepedulian dan merangsang secara seksual pada tikus. Tapi gairah seksual pada manusia turun.

Denise Chen, yang mempelajari penciuman manusia di Rice University di Houston, Texas, mengatakan perlunya diselidiki lagi apakah air mata yang ditimbulkan oleh emosi yang berbeda memiliki efek yang berbeda.

Para peneliti juga harus melakukan eksperimen kapan wanita ingin menangis, atau air mata keluar secara alami yang disebabkan oleh alergen atau iritan seperti bawang.

"Secara keseluruhan, sebagai studi pertama, itu sangat menarik dan bisa membuka pintu untuk penelitian yang lebih banyak di masa depan," ujarnya.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Shinta Dhanuwardoyo: Berbisnis Karena Merasa Tertantang

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Tanpa background ilmu komputer atau teknologi informasi, Shinta Dhanuwardoyo mengembangkan bisnis digital agency dan mendirikan PT Bubu Kreasi

Tanpa background ilmu komputer atau teknologi informasi, Shinta Dhanuwardoyo (43) justru mengembangkan bisnis digital agency dan mendirikan PT Bubu Kreasi Perdana. Dari merasa tertantang untuk dirinya sendiri, sekarang bisnisnya berkembang pesat. Ia ingin membawa Indonesia juga masuk peta digital dunia.

Awalnya Shinta ingin melanjutkan studi MBA di International Business di Portland State University. Tetapi karena masih punya tiga orang adik yang juga mesti dibiayai, ayahnya meminta ia mencari sokongan dana sendiri.

Lulusan arsitektur dari University of Oregon ini lalu mendapat pekerjaan di laboratorium komputer kampus, dan mendapatkan uang tambahan untuk melanjutkan studinya. Dari sinilah ia mengenal dunia internet yang tahun 1995 itu baru mulai bertumbuh. Shinta lalu merasa tertantang, jatuh cinta, dan kemudian memelajari seluk-beluk internet lebih dalam.

"Waktu lulus arsitektur, saya bilang ke orangtua, bahwa saya tidak mau jadi arsitek. Saya mau bisnis," ujarnya tegas.

Begitu kembali ke Indonesia, ia mendirikan PT Bubu Kreasi Perdana atau lebih dikenal dengan sebutan Bubu. Alasannya, biar kedengarannya simpel, dan mudah diingat. Waktu itu, bisnis dunia digital masih didominasi oleh kaum pria.

Suatu kali, dalam sebuah pameran seorang pengunjung bersikeras bertanya padanya. "Saya mau bertemu dengan CEO atau pendiri perusahan ini," yang dijawab lugas oleh Shinta dengan apa yang bisa ia bantu. Pertanyaan itu terus berulang sampai dia mengatakan dialah pendiri dan CEO dari perusahaan Bubu.

"Dunia dotcom sudah identik dengan dunia pria, tapi buat saya lagi-lagi ini tantangan," ungkapnya beralasan.

Shinta mengaku menjalani bisnis dari hati, jadi saat jatuh pun mesti tetap bangkit. Bubu menapak jalannya sebagai digital agency yang punya klien dari perusahaan besar, seperti Telkom, Unilever, dan Mead Johnson. Pegawai yang dibawahinya sudah mencapai 80 orang.

Setelah beberapa tahun, misi Shinta lalu ingin membuat Indonesia dianggap oleh dunia sebagai negara digital. Soalnya, pengguna internet di tanah air cukup besar, apalagi pengguna media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Dia kemudian menggelar beberapa event besar, seperti penyelenggaraan Bubu Award dan agenda tahunan dengan menghadirkan pembicara dari pengusaha besar seperti Google, Yahoo, Facebook, Twitter, dan sejenisnya.

"Tahun ini akan menjadi lebih besar lagi, dan saya turut undang beberapa pebisnis pemula yang karyanya menjanjikan untuk bisa masuk kelas dunia," ujarnya memaparkan. Impiannya, Bubu tidak hanya dikenal di Indonesia tapi juga merambah sampai ke berbagai negara.

Shinta tahu betul perjalanannya menjalankan bisnis di dunia digital masih akan panjang dan terbuka. Beruntung ia mendapat dukungan dari keluarga. Ibu dua anak ini mengaku suaminya berperan cukup besar, dan keduanya saling berbagi karena sama-sama bergerak di bidang bisnis.

Oleh karena semangat kewirausahaannya itu, Shinta masuk dalam daftar Inspiring Women 2013 Honor Roll majalah Forbes Indonesia, bersama Antarina S.F. Amir (CEO Highscope Indonesia), Risa Suseanty (atlet), Naning Adiningsih (Chairwoman Green Building Council of Indonesia), Yenny Wahid (Chairwoman PKBIB), Dewi Fortuna Anwar (Chairwoman Institute for Democracy and Human Rights, Habibie Center), Anggun (penyanyi), Tri Mumpuni (Executive Director People Centered Economic and Business Institute), Anne Avantie (desainer), dan Wendy Yap (Chief Executive Nippon Indosari Corpindo).

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.