Celana Dalam "Ajaib" Bisa Menyaring Bau Kentut

Posted by Tiket Kotu Jumat, 25 Oktober 2013 0 komentar
Celana dalam dengan bahan khusus bisa menyaring bau kentut.

Sebuah produsen celana dalam bermerek Shreddies membuat produk inovatif berupa celana dalam yang mampu menyaring bau kentut. Produk ini mungkin akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu bermasalah dengan bau kentut.

Gizmodo, Senin (21/10/2013), memberitakan bahwa celana dalam ini bisa membuat siapa pun kentut tanpa mengganggu orang lain yang ada di dekatnya dan tanpa perlu merasa baru saja menaruh sebuah "bom".

Celana dalam itu mampu menyaring kentut karena bahannya, bernama Zorflex. Bahan tersebut punya pori-pori banyak. Pori-pori itu memungkinkan bau diserap dan dinetralkan. Bahan ini mampu menetralkan bau kentut hingga 200 kali lebih kuat dari kentut biasa.

Rencananya, produsen celana dalam itu akan menjual produknya seharga sekitar Rp 400.000 untuk celana dalam pria model boxer. Sementara, celana dalam untuk wanita akan dijual dengan harga sekitar Rp 300.000.

Walau bisa menetralkan bau, tidak diungkapkan apakah celana dalam ini juga bisa meredam bunyi. Jadi, walau bisa jadi tak malu karena kentut yang bau, pemakai juga harus berhati-hati karena bunyi kentut masih bisa membuat malu.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Payudara, Organ Perempuan yang Paling Cepat Menua

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Ilustrasi payudara

Setiap manusia memiliki jam biologis yang hampir sama. Jam inilah yang mengatur kapan tubuh harus beristirahat, memerlukan makanan, atau kegiatan lainnya selama 24 jam.

Selain mengatur fungsi tubuh, jam biologis juga menerangkan umur kebanyakan jaringan manusia. Umur biologis ini membuka tirai bagaimana tubuh menua dan cara memperlambatnya.

Penemuan ini, menurut peneliti juga menyediakan pengetahuan penting terkait riset seputar kanker dan stem cell. Riset ini telah dimuat dalam jurnal Genome Biology.

Menurut pakar riset genetika manusia dan biostatistik, Steve Horvath dari University of California, Los Angeles, jam biologis dapat membantu untuk memahami apa yang mempercepat dan memperlambat proses penuaan.  

"Untuk melawan penuaan diperlukan cara mengukur yang objektif. Merupakan tantangan selama 4 tahun menyusun biomarker dalam tubuh manusia," terangnya.

Horvath dan timnya percaya, riset ini merupakan yang pertama mengindentifikasi mekanisme tubuh. Identifikasi ini membantu tubuh mengukur dengan akurat umur biologis dari berbagai tipe jaringan, organ, dan sel.

Dengan menggunakan perhitungan jam biologis, peneliti mengaku terkejut atas temuan yang diperoleh. Hasil kajian menunjukkan, jaringan payudara wanita menjadi tua lebih cepat dibanding yang lainnya dalam tubuh.

"Jaringan payudara yang sehat berumur 2-3 tahun lebih tua dibanding yang lainnya. Bila wanita terkena kanker payudara, maka jaringan di sekitarnya rata-rata berusia 12 tahun lebih tua dibanding lainya," kata Horvarth.  

Hasil ini sekaligus menjelaskan kenapa kanker payudara kerap terjadi pada wanita. Riset ini juga menemukan, jaringan tumor rata-rata lebih tua 36 tahun dibandingkan jaringan sehat. Hasil riset juga menjelaskan, kenapa umur menjadi faktor risiko utama kanker pada pria dan wanita.

Dalam riset ini, Horvath memusatkan perhatian pada metilasi, yaitu proses alami yang dapat menghambat kerja DNA. Riset menggunakan 8 ribu sampel DNA dari 51 tipe jaringan dan sel yang diambil dari seluruh tubuh.

Horvath memetakan bagaimana usia mempengaruhi metilasi DNA sejak lahir hingga usia 101 tahun. Diuji secara kronologis, jam biologis membuktikan keakuratannya.

"Hal ini mengejutkan, seseorang bisa mengembangkan jam dalam anatomi tubuhnya. Pendekatan ini berlaku untuk otak, jantung, liver, ginjal, dan kartilago. Semua dibandingkan dengan jaringan yang sama," kata Horvath.


Baca Selengkapnya ....

Inilah Penyebab Banyak Orang Malas Olahraga

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Sehat dan bahagia dengan olahraga

Siapa yang tidak tahu bahwa olahraga itu banyak manfaatnya? Pasien saya  yang sedang sakit pun, dan barangkali tidak pernah berolahraga sebelumnya, akan menganggukkan kepalanya tanda setuju bahwa olahraga berguna untuknya.
Ia tahu bahwa olahraga dapat mengurangi perutnya yang buncit itu, yang menjadi biang kerok penyakit yang dideritanya. Nah, kalau kepada pasien dianjurkan untuk berolahraga, apa dia mau? Pengalaman saya, hanya sebagian kecil mereka yang akhirnya mau melakukannya.

Seperti pasien di atas, kebanyakan kita juga begitu. Bukan main susahnya memulai olahraga apalagi mempertahankannya. Saya tak tahu berapa persen penduduk dewasa Indonesia yang aktif berolahraga, tetapi saya rasa sangat kecil sekali. Kegiatan-kegiatan olahraga yang dilaksanakan dalam event tertentu, seperti maraton, sepeda, jalan santai dan sebagainya hanya ramai waktu acara itu dilaksanakan. Setelah itu, sepeda, sepatu, dan aseoris olahraga lainnya lebih banyak digantung.
Di negara maju saja, seperti Amerika, 60 persen penduduk dewasanya tidak melakukan olahraga secara teratur, 55 juta bahkan tidak berolahraga sama sama sekali. Sementara selama 4 jam rata-rata mereka duduk di depan televisi.

Nah, kita tahu bahwa olahraga sangat baik untuk kesehatan. Kita tahu olahraga membuat jantung lebih bugar, otot dan tulang makin kuat dan tekanan darah turun. Olahraga juga mencegah diabetes, cacat di hari tua, tidur lebih nyenyak, dan dapat memperbaiki, memelihara otak dan  mood. Dan kita tahu lebih banyak lagi manfaat yang  dapat dipetik dari kegiatan olahraga. Tetapi, mengapa kita tetap memilih untuk tidak melakukannya?

Banyak alasan yang diberikan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mulai dari malas, capek, bosan, tidak punya peralatan, tidak ada waktu, dan sebagainya. Tetapi. yang paling penting, menurut Jeffrey R dan Betty L dalam buku Age Smart, mengapa kita tidak mengerjakannya adalah bahwa kita menganggap olahraga itu hanya sebagai pilihan, yang boleh saja kita lakukan atau tidak.
Kita beranggapan bahwa olahraga adalah sesuatu di luar kegiatan rutin. Olahraga ditempatkan di luar jurnal keseharian. Akibatnya, mau olahraga atau tidak, kita secara tak sadar beranggapan bahwa itu tidak masalah, tidak ada akibat  buruknya.
Karena anggapan itu sudah terbenam dalam otak, maka otak pun merasa sudah menjadi nyaman untuk tetap larut dalam kebiasaan seperti itu.  Dan, sayang,  sebagian besar  kita baru sadar untuk melakukan aktivitas olahraga bila sudah sangat terlambat. Biasanya ketika penyakit atau cacat sudah mendera kita, ketika olahraga itu sendiri sudah menjadi beban bagi tubuh kita.

Oleh karena itu, anggapan bahwa olahraga itu sebagai pilihan harus dibuang. Sebaliknya jadikanlah olahraga itu sebagai bagian tak terpisahkan dari jurnal kegiatan sehari-hari.  Cattie Blacks, pebisnis dunia dan presiden Hearst Magazine, adalah sosok yang memperoleh manfaat besar dari olahraga. Pada saat ia berusia 60 tahun, kebanyakan orang mengira masih pantas untuk 40 tahun. Saat ditanya, mengapa bisa demikian? Ia menjawab "karena kebiasaan olahraga dilakukan secara teratur setiap hari".
Mengapa ia masih punya waktu untuk berolahraga di tengah-tengah kesibukannya? Cattie rupanya mengubah pikirannya tentang olahraga. Ia menghargai olahraga seperti janji-janji dan pertemuan yang harus dipenuhi. Sama seperti pertemuan yang ia jadwalkan, olahraga juga tercantum dalam buku hariannya.  Bahkan, kalau waktu itu adalah jadwal olahraganya, kemudian ada undangan pertemuan, Ia akan memprioritaskan olahraga dibandingkan pertemuan itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, saya pun melakukan hal yang sama. Olahraga secara teratur setiap hari paling tidak 30-40 menit. Di ruangan terbatas saya bisa jogging, berlari, olahraga peregangan dan sebagainya. Boleh dikatakan, tiada hari tanpa olahraga.  Ini baru bisa saya jalani pada saat saya beranggapan bahwa olahraga itu bukan suatu pilihan, tetapi suatu keharusan dalam keseharian.
Saya buat jadwal khusus untuk olahraga. Biasanya saya berolahraga beberapa jam menjelang praktek sore dan setelah  tidur siang beberapa menit sebelumnya. Alhamdulillah, disamping saya tahu manfaat olahraga secara teoritis, saya juga dapat merasakan dan menikmatinya.

Seperti diketahui, lamanya olahraga yang dianjurkan sesuai peneltian adalah minimal antara 30-40 menit, lima kali dalam seminggu. Jadi, ada hari tanpa kita harus olahraga. Dari waktu 30 menit olahraga, sebenarnya bisa juga dibagi menjadi interval 10-15 menit, dua-tiga kali dilakukan dalam sehari, cukup hanya tiga kali dalam seminggu.
Olahraga dengan frekuensi seperti ini memang masih memberikan manfaat yang sama. Tetapi ada sisi negatif  saya lihat, memilah-milah lamanya olahraga seperti ini membuat kita sangat sulit mempertahankan kontinuitasnya. Jadi, kalau kita misalnya sudah berolahraga 10-15 menit, kita berhenti, kemudian mau melanjutkannya lagi di hari yang sama, itu tidak mudah. Begitu juga bila dalam satu minggu ada hari tanpa olahraga. Contohnya 2-3 hari tidak olahraga, biasanya hari tanpa olahrga itu akan berlanjut terus. Karena itu, tetaplah berolahraga 30-40 menit dan tujuh hari dalam seminggu.

Olahraga itu memang susah, tidak hanya memulainya, apalagi mempertahankannya. Namun, dengan mengubah persepsi dan pikiran kita bahwa olahraga itu bukanlah pilihan yang dapat kita kerjakan atau tidak - tidak bisa sekarang, besok atau lain waktu juga boleh  - tetapi sebaliknya kita hargai sebagai kegiatan penting dalam kehidupan, seperti halnya sarapan pagi, maka Insya Allah olahraga itu akan menjadi kebutuhan. Jadikanlah olahraga sebagai bagian tidak terpisahkan dalam kegiatan seharian, agendakan olahrga itu dalam buku jurnal harian Anda.

Baca Selengkapnya ....

Mengatasi Gatal Berlebihan pada Organ Intim

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Rasa gatal dan iritasi pada vagina adalah kondisi yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari karena penggunaan pakaian dalam yang lembab sampai dengan infeksi menular seksual.

Kunci untuk menangani rasa gatal pada organ intim wanita ini adalah reaksi yang cepat.

- Ganti pakaian dalam
Organ intim wanita sangat sensitif pada kelembaban, karena itu jagalah area ini selalu kering dengan cara menggunakan pakaian dalam berbahan katun. Bila Anda cenderung mudah berkeringat, gantilah pakaian dalam beberapa kali dalam sehari.

- Gunakan salep
Jika sudah memakai pakaian dalam tapi masih juga terganggu gatal, Anda bisa menggunakan salep yang biasa dipakai bayi untuk mengobati ruam popok. Menurut Shari Brasner, dokter ginekologi, terlalu sering menyeka vagina atau hubungan seksual yang terlalu keras bisa mengganggu kehalusan kulit di area ini sehingga rentan iritasi.

- Kemungkinan infeksi
Rasa gatal pada vagina sebagian besar disebabkan karena infeksi jamur. Gejala lain yang menyertai adalah bau tidak sedap. Gunakan krim antijamur untuk mengatasinya. Jika masalah ini belum hilang juga, konsultasikan pada dokter. Biasanya dokter akan melakukan beberapa tes untuk mengetahui penyebab infeksinya.

Penyebab lain dari rasa gatal dan iritasi adalah infeksi saluran kencing. Penyakit ini hanya bisa diatasi dengan antibiotik yang diresepkan dokter. Karena itu jangan menunda memeriksakan diri ke dokter jika rasa gatal sudah mengganggu lebih dari tiga hari.

Sumber :WomensHealth

Baca Selengkapnya ....

Gaji Anda Tak Akan Bertambah dengan Mengeluh

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
 

Mungkin Anda pernah mengeluh, atau pernah mendengar teman dan kolega yang menggerutu atas tekanan kerja yang mereka hadapi di kantor. Padahal dengan mengeluh, pekerjaan  tidak akan rampung dengan sendirinya, dan pastinya juga tidak membuat pendapatan Anda bertambah.

Pada ruang khusus media di gelaran pekan mode  yang akan berakhir pada hari ini, Jumat (25/10/2013), seringkali terdengar segelintir keluhan. Beberapa diantaranya yang paling populer adalah:

"Ampun deh, banyak banget shownya, punggung sampai sakit,'' ujar beberapa fashion journalist muda dengan gaya busana kekinian.

"Duh, dapat liputannya bagian malam. Malah kantor nggak kasih transport pulang .'' keluh yang lainnya.  

Pada dasarnya, tidak ada pekerjaan yang sempurna, tetapi syukurilah masih bisa bekerja dan memiliki pendapatan bulanan. Karena, masih banyak pengagguran di luar sana, yang berharap bisa memperoleh apa yang Anda punya sekarang.  

 Bersyukurlah bahwa Anda masih lebih beruntung, dan hargailah rasa percaya perusahaan pada Anda. Rasa syukur akan menciptakan atmosfir yang tenang dan damai dalam diri.

Untuk mengurangi beban dan tekanan di kantor, berikut beberapa solusi yang bisa meredakan stres dalam bekerja.

"Pekerjaan ini membuat saya terus berpikir dan tidak bisa tidur!"

Mungkin Anda adalah tipe perfeksionis.  Memiliki standar yang tinggi dalam bekerja, bukan pilihan dan kebiasaan yang salah. Sebaliknya, dalam situasi tertentu,  akan memberikan dampak positif pada peniliaian kinerja, dan promosi jabatan.

Namun, Anda juga harus ingat, bahwa setiap rencana memiliki kemungkinan gagal dan risiko lainnya. Jadi jangan berkeras untuk mencegah hadirnya kegagalan, tetapi meminimalisir risiko. Selain itu, saat memulai membuat rangka rencana, persiapkan juga back-up plan sebagai 'simpanan' ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya tidak punya waktu untuk bersosialisasi dengan teman"

Aliran tugas dan pekerjaan terus datang dan tidak mengenal kata 'rehat'. Akhirnya, Anda jadi kelelahan dan merasa panik setiap saat, lalu berpikir 'betapa susahnya cari uang'. Ya, ini memang menyebalkan!

Tapi, Anda harus menyadari satu hal, bahwasannya semua orang di dunia ini, entah karyawan ataupun pengusaha, mereka mengalami apa yang Anda rasakan sekarang. Semua orang bekerja keras untuk bertahan hidup.

Jadi percayalah, bukan Anda seorang yang merasakan betapa beratnya kehidupan.

Dibandingkan membiarkan diri tenggelam dalam tumpukan kertas kerja, cobalah mengatur dan delegasikan pekerjaan dengan cerdas. Eliminasi segala distraksi, dan konsisten menjalankan rencana kerja yang telah diatur. Daripada letih terus menerus mengeluh,  alihkan tenaga dan energi untuk menyelesaikan tugas.

"Saya sudah jenuh dan bosan!"

Ketahuilah kalau rasa bosan hanya muncul di saat Anda kesulitan menyelesaikan tugas. Untuk itu, buatlah timeline yang mengagendakan proses penyelesaian kerja, dan usahakan untuk mematuhi setiap tahapan dan langkah yang telah Anda susun.

Untuk meredam rasa bosan, selingi waktu bekerja dengan melakukan berbagai kegiatan di akhir pekan. Rencanakan perjalanan singkat bersama keluarga atau sahabat, dengan begitu akan timbul semangat untuk segera menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Supaya momen bersama orang terdekat, tidak terganggu oleh tugas yang masih tertunda.

Sumber :Shine

Baca Selengkapnya ....

Wanita Yang Sering Marah Punya Jantung Tak Sehat

Posted by Tiket Kotu Kamis, 24 Oktober 2013 0 komentar



Ingat apa kata nenek? Marah-marah bikin cepat tua, dan yang lebih parah, membuat jantung Anda tidak sehat. Telah dibuktikan oleh para ilmuwan bahwa wanita yang suka marah sebenarnya sedang menyiksa jantungnya sendiri.

Rasanya wajar jika wanita sering ngomel, namun hati-hati, karena emosi berlebih seperti marah bisa membuat jantung Anda terganggu. Sebuah artikel kesehatan yang ditulis ilmuwan dari Military Medical University di Maryland menemukan bahwa ekspresi emosi yang dilampiaskan dengan kemarahan, kekerasan dan menahan emosi ternyata berbahaya untuk jantung.

Makin Sering Marah, Jantung Makin Menderita

Dilansir oleh Geniusbeauty.com, Selasa (22/10), para ilmuwan percaya bahwa wanita yang sering marah-marah dan emosi akan meningkatkan risiko penyakit tertentu. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang sering marah dan menyimpan permusuhan dalam waktu lama akan meningkatkan risiko sakit jantung, nyeri dada, dan penyakit arteri koroner.

Wanita yang sering melampiaskan emosi dengan kemarahan dan kekerasan tercatat dalam angiogram mengalami penggumpalan darah di arteri jantung. Semakin mereka marah, semakin parah hal ini akan terjadi. Jika berlangsung terus menerus, wanita lebih rendah mengalami pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Karena itu, ladies, batasi emosi Anda. Marah tidak akan menyelesaikan masalah, karena kesehatan Anda juga terancam jika sering marah.

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

5 Tipe Pria Yang Tidak Layak Dipilih Jadi Suami

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

 

Dari semua pengalaman hidup Anda, pasti ada banyak pria yang datang silih berganti. Tidak ada pria yang benar-benar sama, namun biasanya pria dibagi-bagi jadi beberapa kategori, pria romantis, pria setia, pria baik-baik atau yang jelek seperti buaya darat, playboy, dan sebagainya.

Kali ini Anda harus mempelajari ciri pria pecundang yang tidak cocok dijadikan suami. Pria ini biasanya malas dan menggantungkan hidupnya pada orang lain. Yuk intip ciri-ciri lainnya, dilansir oleh knoworthy.com.

1. Tidak Punya Penghasilan dan Boros

Sebagai pria, sangat penting untuk mandiri dan memiliki penghasilan sendiri. Pria pecundang biasanya tidak memiliki penghasilan dan tidak memiliki rencana masa depan. Biasanya dia hidup malas-malasan. Kalaupun dia bekerja, biasanya setengah hati dan boros dengan penghasilan. Bahkan mereka tidak memiliki tabungan.

2. Menggantungkan Hidup Pada Orang Lain

Karena poin pertama, biasanya pria ini menggantungkan hidup pada orang lain. Biasanya pria ini tetap meminta uang jajan atau uang untuk hidup dari orang tuanya. Padahal usianya sudah dewasa dan seharusnya sudah bisa mencari penghasilan sendiri. Sifat ini biasanya tetap ada setelah menikah, di mana mereka menggantungkan hidup pada orang lain, tidak bisa bertanggung jawab penuh pada istri dan anak-anaknya.

3. Pemalas

Jika kemalasan pada poin pertama dan kedua lebih pada kemandirian dan finansial, pria pecundang biasanya juga malas dalam hal-hal lain. Lihat saja bagaimana kamarnya berantakan, hingga tidak bisa membedakan mana pakaian kotor dan bersih. Parahnya, pria seperti ini menganggap semua pekerjaan rumah adalah tanggung jawab wanita. Mereka anti menyapu, mencuci piring, bahkan sekedar membenarkan lampu yang rusak.

4. Selalu Berpikir Negatif dan Membuat Anda Merasa Buruk

Pria pecundang selalu melihat banyak hal dari sisi negatif, bahkan pada pasangannya sendiri. Mereka selalu melihat ada hal-hal salah atau hal buruk yang Anda lakukan. Mereka hanya fokus pada hal negatif, sehingga sebaik apapun yang Anda lakukan, selalu salah di matanya, bahkan mereka sering menghina. Jika sudah begini, wanita yang terjebak hubungan dengan pria pecundang biasanya tidak percaya diri karena menganggap dirinya buruk.

5. Mengontrol dan Mengisolasi Hidup Anda

Dalam sebuah hubungan, selalu ada yang merangkul dan menopang. Saling kompromi, saling memahami. Namun pria pecundang akan mengambil alih hidup Anda. Anda akan merasa terikat dan tidak lagi bebas melakukan hal-hal yang Anda suka, Anda tidak lagi menjadi diri Anda. Bahkan dia mulai mencampuri urusan pribadi dengan orang tua atau sahabat-sahabat Anda. Yang lebih parah, dia menekan akses supaya Anda semakin jarang bersosialisasi dengan siapapun.

Itulah beberapa ciri pria pecundang. Apakah Anda pernah punya pengalaman dengan pria seperti di atas?

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Presiden SBY : Saya Korban Pers...

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. | DOK. INSTAGRAM

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan dirinya merupakan salah seorang korban pers. Namun, Kepala Negara juga berterima kasih karena kritikan dan kecaman yang dilakukan media telah menjadi cambuk untuk melaksanakan tugasnya lebih baik dan menjadikan dirinya bertahan.

"Saya salah satu korban pers, tetapi sekaligus saya berterima kasih kepada pers," kata Presiden Yudhoyono saat memberikan sambutan dalam silaturahim dengan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2013-2015 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu.

Presiden melanjutkan, "Kalau saya tidak dikritik, dikecam sejak hari pertama saya jadi Presiden, mungkin saya sudah jatuh, mungkin saya semau-maunya, mungkin gegabah dalam mengambil keputusan, mungkin kebijakan saya malah aneh-aneh, mungkin saya merasa wah saya bisa memimpin, bisa berbuat apa saja, saya berterima kasih terhadap semua itu."

Presiden dalam kesempatan itu mengungkapkan isi hatinya terkait apa yang dirasakannya sebagai Presiden dan soal pemberitaan media massa.

Presiden mengungkapkan sejumlah kritikan, di antaranya berita-berita yang muncul karena sumber yang tidak jelas, penggunaan media sosial sebagai sumber berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, berita yang berbau fitnah, pers yang mengadili, serta banyak berita yang tidak melakukan cek silang.

Presiden memberi contoh, salah satu di antaranya terkait berita penunjukan Komjen Sutarman untuk diusulkan sebagai pengganti Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo.

"Apa yang diberitakan, dibangun keadaan, atau isu, atau berita bahwa sebenarnya Komjen Sutarman itu tidak diusulkan oleh atasannya alias Kapolri, tetapi SBY dilobi oleh seseorang akhirnya muncullah nama Sutarman," kata Presiden.

Berita tersebut muncul, baik di media online, media elektronik, maupun media cetak. Berita tersebut dimuat dan diberitakan seusai Komjen Sutarman menjalani uji kelayakan dan kepatutan DPR yang konon DPR RI cenderung menyetujui usulan terhadap pengangkatan Komjen Sutarman itu.

"Itu berita yang dibangun," kata Presiden.

Presiden mengatakan, berita tersebut tidak benar, tidak sesuai fakta dan tidak ada cek terhadap informasi yang dimiliki kepada pengambil kebijakan.

Presiden menceritakan bahwa sesuai dengan UU dan aturan yang berlaku, yang mengusulkan calon kepala Polri adalah Kompolnas dan mengajukan secara tertulis kepada presiden.

Kedua, menurut Presiden, sebelum diputuskan dan dibawa ke DPR RI, maka Kapolri juga mengajukan usulan.

Presiden melanjutkan, Kompolnas mengajukan empat nama, di antaranya ada Komjen Sutarman, begitu pula Kapolri yang mengajukan empat nama, di antaranya Komjen Sutarman.

"Kebetulan empat nama itu sama, maka gugurlah sudah cerita yang dibangun bahwa Sutarman itu tidak diusulkan oleh Kapolri, tidak diusulkan oleh Komplonas tiba-tiba dipilih oleh SBY, hanya untuk membangun cerita ada seseorang yang melobi, yang datang ke SBY agar calon itu digolkan, Sutarman peringkat pertama diusulkan, senioritas dan lain-lain," kata Presiden.

Presiden mengingatkan, media dalam era kebebasan pers ini memiliki kekuasaan yang sangat besar. Untuk itu, Presiden meminta agar pers dapat menjaga supaya kekuasaan tersebut tidak disalahgunakan.

"Ingat Lord Acton, power tends to corrupt, power absolutely, absolutely corrupt (kekuasaan cenderung korup, kekuasaan absolut, pasti korup)," demikian Presiden Yudhoyono.
Sumber : Antara

Baca Selengkapnya ....

Hadiah Tanpa Diundi Dari LeadCaptor

Posted by Tiket Kotu Rabu, 23 Oktober 2013 0 komentar

Jam Tangan Sport SNAP seharga Rp219.000 untuk
setiap Member Pro baru LeadCaptor.

Saya ingin keputusan anda bergabung di Sistem leadCaptor adalah keputusan bahagia. Oleh karena itu, kami akan memberikan hadiah berupa jam tangan sport original merk SNAP untuk setiap member baru PRO LeadCaptor. Harga normal jam ini adalah Rp219.000 di pasaran, dan anda bisa dapatkan gratis di program ini.

Biaya Upgrade hanya Rp 250.000 tanpa biaya bulanan, dan anda mendapat hadiah senilai Rp 219.000 gratis, ditambah semua manfaat sistem LeadCaptor

snap-watches

Bagaimana cara mendapatkan hadiah?

  1. Mendaftar jadi member LeadCaptor  DISINI
  2. Upgrade keanggotaan anda menjadi member PRO.
  3. Setelah aktivasi, username dan email anda akan didata oleh admin sebagai penerima hadiah.
  4. Masuk member area, klik menu Account > Klaim Hadiah.
  5. Pilih hadiahnya dan lengkapi alamat pengiriman anda.
  6. Produk kami kirim ke alamat anda setelah stok tersedia*.

*) Produk baru akan dikirim pada bulan Desember 2013 karena saat ini barang belum tiba dan masih dalam proses impor.

Catatan: Strategi penawaran ini telah meledakkan jumlah upgrade member pro LeadCaptor. Bayangkan jika anda adalah upline yang menikmati pendaftaran member pro baru ini. Betapa mudahnya merekrut member baru tanpa ribet. Daftar sekarang!


Baca Selengkapnya ....

Inilah 4 Syarat Agar Bisa Pakai BBM di Android dan iPhone

Posted by Tiket Kotu Selasa, 22 Oktober 2013 0 komentar
Tepat satu bulan dari waktu yang dijanjikan, BlackBerry akhirnya resmi merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform, Selasa (22/10/2013).

Aplikasi yang sudah sangat ditunggu tersebut sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS.

Berikut panduan dan beberapa informasi singkat terkait BBM lintas platform ini.

1. Cek versi sistem operasi dan install

Sebelum menginstalasi aplikasi ini, ada baiknya Anda memperhatikan versi Android dan iOS terlebih dahulu.

BBM lintas platform hanya bisa berjalan di iPhone dengan iOS versi 6 ke atas dan ponsel Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean).

Sekadar catatan, aplikasi BBM baru bisa berjalan di perangkat ponsel saja. Artinya, BBM belum bisa berjalan di tablet Android dan iPad.

2. Unduh dan install

Cara termudah untuk mengunduh aplikasi BBM adalah dengan mengunjungi www.bbm.com melalui ponsel Android atau iPhone. Saat membuka situs tersebut melalui peramban, pengguna akan dibawa secara otomatis ke Google Play Store atau Apple App Store.

Jika tidak ingin melalui situs tersebut, Anda bisa mengunjungi tautan ini untuk platform iOS dan tautan ini untuk platform Android.

Cara untuk mengunduh aplikasi BBM sama dengan cara mengunduh aplikasi lain. Pengguna hanya perlu menekan tombol "Install", aplikasi akan secara otomatis terunduh.

Waktu unduhnya tidaklah terlalu lama, karena file instalasi hanya sekitar 13 MB. Jika ingin mengunduh lebih cepat, sebaiknya gunakan jaringan WiFi.

3. Belum daftar? silakan antre

Setelah proses unduh dan instalasi selesai, pengguna sudah bisa langsung masuk ke aplikasi ini. Akan tetapi, saat ini BBM di Android dan iOS baru bisa digunakan oleh orang-orang tertentu saja, yaitu mereka yang sebelumnya telah mendaftar di situs BBM.com.


Tampilan awal BBM untuk Android

Ketika pertama kali dibuka setelah diunduh, BBM akan menampilkan laman konfirmasi e-mail terlebih dahulu. Pengguna yang sudah mendaftar di BBM.com bisa memasukkan alamat e-mail yang dipakai untuk registrasi dan langsung dikirim ke laman "Sign In".

Sebaliknya, pengguna yang belum mendaftar dan baru saja hendak memasukkan e-mail saat itu akan dialihkan ke laman lain. Isinya memberi tahu agar "menunggu giliran" sebelum bisa mulai memakai BBM di iPhone dan Android.

Ketika giliran pengguna yang bersangkutan sudah tiba, BlackBerry akan mengirim e-mail dan pengguna diminta kembali mengonfirmasi lewat aplikasi BBM.

Untungnya, proses "menunggu giliran" ini tidak akan memakan waktu terlalu lama. Berdasarkan pengalaman KompasTekno, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk proses tersebut.

4. Wajib punya BlackBerry ID

Untuk menggunakan aplikasi BBM di Android dan iPhone, pengguna harus memiliki akun BlackBerry ID. Dengan memasukkan akun ini, pengguna nantinya akan mendapatkan personal identification number (PIN) baru yang "menempel" ke akun.


BlackBerry
, Tampilan BBM untuk Android

Jika sebelumnya sudah menggunakan ponsel BlackBerry dan sudah memiliki akun BlackBerry ID, Anda cukup memasukkan akun tersebut saat Sign In di aplikasi BBM pada perangkat Android atau iPhone.

Secara otomatis, seluruh kontak BBM akan ditransfer ke BBM di perangkat Android atau iPhone.

Dalam kasus ini, saat login di BBM Android atau iPhone, Anda akan mendapatkan PIN dan barcode baru. PIN ini akan selamanya melekat dengan akun BlackBerry ID. Jadi, tidak akan berubah selama Anda menggunakan BlackBerry ID yang sama.

Sekadar catatan, satu BlackBerry ID hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Jika satu BlackBerry ID digunakan pada dua perangkat, maka salah satu perangkat tidak akan bisa menggunakan BBM.

Jika belum memiliki akun BlackBerry ID, Anda bisa membuatnya melalui perangkat Android atau iPhone. Hal tersebut juga bisa dilakukan melalui tautan ini.

Untuk membaca lebih lanjut mengenai BlackBerry ID, silakan mengunjungi tautan berikut ini.

Setelah memasukkan BlackBerry ID, pengguna sudah bisa langsung menikmati aplikasi BBM ini. Untuk berkirim pesan teks ke orang tertentu, tinggal pilih orang yang dituju di daftar kontak. Broadcast Message pun dimungkinkan.


Tampilan BBM untuk Android

Fitur Group masih ada di aplikasi ini. Namun, anggota dari tiap Group dibatasi hingga 30 pengguna saja. Pengguna bisa menambahkan daftar teman di kontak dengan menggunakan PIN, NFC, barcode, e-mail, dan SMS.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

9 Pola hidup inilah yang dapat memicu kanker payudara

Posted by Tiket Kotu Minggu, 20 Oktober 2013 0 komentar

9 Pola hidup inilah yang dapat memicu kanker payudara
Ilustrasi kanker payudara. ©2012 Merdeka.com

Kanker payudara semakin lama semakin menjadi momok yang menakutkan bagi kaum perempuan. Penelitian menunjukkan bahwa jumlah penderita kanker payudara semakin meningkat setiap tahunnya. Bisa jadi hal ini disebabkan oleh gaya hidup sehari-hari yang kita lakukan.

Berikut adalah pola gaya hidup yang memicu pertumbuhan kanker yang menjadi pembunuh nomor satu bagi kaum perempuan ini.

1. Kelebihan berat badan

Pola makan yang tidak beraturan dan mengakibatkan obesitas menjadi penyebab kanker payudara kedua setelah merokok. Wanita dengan berat badan berlebih memiliki 30% resiko terkena kanker payudara lebih tinggi daripada wanita dengan berat badan normal.

2. Pil KB

Pil KB seringkali menjadi alat kontrasepsi pilihan pertama wanita yang ingin menunda kehamilan. Hormon sintetis yang terkandung di dalamnya dapat menjadi pemicu kanker payudara.

3. Tidak menyusui

Jika Anda baru saja melahirkan, pastikan bahwa Anda menyusui bayi Anda setidaknya selama 6 bulan. Sebuah studi menunjukkan bahwa menyusui dapat menurunkan resiko kanker payudara di kemudian hari.

4. Menunda kehamilan

Dengan tuntutan hidup yang semakin tinggi banyak wanita yang memilih untuk menunda kehamilan hingga di atas usia 30. Seperti dilansir dari idiva.com, wanita yang memiliki anak di atas usia 30 lebih rentan terkena kanker payudara.

5. Mengonsumsi alkohol

Selain dapat memicu berbagai macam penyakit, alkohol juga dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara.

6. Merokok

Wanita yang merokok lebih beresiko tinggi terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak merokok. Hal ini disebabkan karena terdapat logam beracun dalam rokok yang disebut kadmium yang dapat menyebabkan kanker payudara.

7. Terapi hormon

Setelah menopause, wanita berhenti memproduksi hormon estrogen yang dapat menyebabkan stres, depresi, mood swing, dan penurunan libido. Oleh karena itu untuk mengendalikan hal tersebut, banyak wanita yang kemudian menggunakan obat HRT sebagai terapi hormon. Padahal hal ini dapat memicu resiko payudara.

8. Paraben

Wanita tidak bisa dilepaskan dari make up. Tapi tahukah Anda bahwa make up mengandung bahan kimia bernama paraben yang dapat meningkatkan resiko kanker payudara?

9. Lembur

Bekerja begitu keras hingga sampai lembur dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara hingga 2x lipat bagi wanita berusia di atas 30 tahun.

Setiap wanita dapat beresiko terkena payudara. Oleh karena itu agar Anda terhindar dari resiko penyakit ini, ada baiknya untuk mulai menerapkan pola hidup sehat.

Sumber: merdeka.com



Baca Selengkapnya ....

Minum air putih setelah bangun tidur, Sangat Baik Untuk Kesehatan.

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Jangan ragu minum air putih setelah bangun tidur!
Ilustrasi minum air putih. Shutterstock/lightwavemedia

Air putih adalah minuman yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Banyak ahli yang menyarankan Anda untuk meminumnya bahkan sesaat setelah Anda bangun tidur.

Dilansir dari fitsugar.com, berikut alasan kenapa Anda harus meminum air putih segera setelah bangun tidur.

Mengembalikan cairan tubuh yang hilang
Saat Anda tertidur, maka seluruh sel tubuh Anda beregenerasi memperbaiki diri. Anda pun akan merasa haus. Oleh karena itu minumlah air putih setelah bangun tidur untuk mengembalikan kembali cairan tubuh yang hilang. Tubuh Anda pun akan teraliri oksigen yang ada di dalam air putih sehingga Anda akan segar kembali.

Menghilangkan racun dalam tubuh
Air putih terutama yang telah dicampur dengan cairan lemon dapat berperan sebagai detoks alami tubuh. Cairan ini akan membersihkan tubuh dari racun, memurnikan usus besar, dan memaksimalkan fungsi hati untuk detoksifikasi.

Mencegah kenaikan berat badan
Minum air putih saat perut kosong di pagi hari akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa air akan membantu Anda untuk membakar timbunan lemak.

Memerangi penyakit
Minum air putih di pagi hari akan mempertahankan kesehatan sistem limfatik. Apabila sistem ini berjalan dengan baik maka tubuh akan mampu untuk melawan penyakit dan infeksi.

Air putih banyak berkontribusi bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu jangan ragu untuk meminumnya setiap hari bahkan di awal hari Anda sesaat setelah bangun tidur.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Luar Biasa ... Pria Pakistan 65 tahun gendong ibunya saat ibadah haji

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Pria Pakistan 65 tahun gendong ibunya saat ibadah haji
Jemaah haji asal Pakistan berusia 65 tahun gendong ibunya saat pelaksaan ibadah haji. emirates247.com

Seorang jemaah haji asal Pakistan berusia 65 tahun menentang usia tuanya demi menggendong ibunya selama berjam-jam saat melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi pada pekan lalu. Dia melakukan hal itu setelah melihat ibunya sudah tidak mampu lagi untuk terus berjalan kaki.

Saif Muhammad al-Qahtani, seorang jemaah haji asal Arab Saudi yang tidak jauh dari mereka mengatakan dia begitu tersentuh oleh adegan itu dan membuatnya menangis. Dia akhirnya meminta izin untuk memotret keduanya, seperti dilansir situs emirates247.com, Ahad (20/10).

"Saya bertanya ke pria itu berapa usianya dan dia bilang 65 tahun. Dia mengatakan kepada saya bahwa dirinya memutuskan untuk menggendong ibunya di bagian punggungnya setelah melihat ibunya sudah tidak bisa lagi terus berjalan," kata Saif. Dia menjelaskan bahwa dirinya telah memberikan foto itu kepada surat kabar Sabq.

"Saya benar-benar tersentuh ketika saya melihat orang tua itu menentang usia tuanya dan menggendong ibunya selama berjam-jam," lanjut dia.

Saif mengatakan dirinya tidak bisa berhenti menangis. "Saya sangat senang melihat sebuah cinta yang kuat, kasih sayang, dan dedikasi untuk seorang ibu."

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Gara-gara Masalah Ini Sperma Pria Jadi Sedikit

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Gara-gara Masalah Ini Sperma Pria Jadi Sedikit

Gaya hidup yang tak sehat bisa memengaruhi kesuburan pria. Namun, ada banyak hal lainnya yang memengaruhi kesuburan pria.

Situs YourTango, Jumat (18/10/2013) menjelaskan ada lima hal yang bisa menurunkan produksi sperma:

1. Makan daging olahan

Istri Anda mencoba untuk hamil? Jika ia kurangi makan daging olahan. Sebuah penelitian terbaru menemukan, daging olahan seperti sosis dan bacon bisa merusak kualitas sperma.

Para peneliti Universitas Harvard menemukan, pria yang makan setengah porsi daging olahan per hari memiliki sel sperma berbentuk 'normal' 5,5 persen , dibandingkan dengan 7,2 persen yang makan sedikit daging olahan. Sebaliknya, peneliti menemukan bahwa ikan bisa menjadi rahasia untuk sperma yang lebih baik.

2. Menonton televisi

Tak banyak yang dilakukan sofa untuk kesehatan seperti yang Anda duga. Namun, ini bukan hanya soal sofa melainkan risiko kesehatan akibat makanan yang dicemil saat di sofa.

Sebuah penelitian British Journal of Sports Medicine menegaskan, pria yang sering menonton televisi memiliki sperma lebih sedikit dibanding pria yang berolahraga. Pria yang melihat lebih dari 20 jam televisi dalam seminggu memiliki jumlah sperma 44 persen lebih rendah dibandingkan pria yang hampir tak menonton televisi.

3. Minum

Ternyata, perut buncit bukanlah efek samping dari minum favorit. Minum alkohol bisa menurunkan kadar testosteron, yang pada gilirannya menurunkan produksi kualitas sperma.

4. Tak melakukan seks

Beberapa orang mengatakan, menyimpan sperma sampai wanita paling subur bisa membantu pasangan yang ingin memiliki anak.

Untuk orang dengan jumlah sperma rendah, menunda satu hari seks bisa mengurangi produksinya lebih banyak. Tidak melakukan hubungan seks juga menyebabkan sperma berubah bentuk yang menandakan sperma akan basi.

5. Stres

Stres buruk untuk emosional dan fisik. Begitu pula dengan kesuburan. Stres berat atau berkepanjangan bisa mengganggu produksi testosteron.

6. Makan Kedelai

Sebuah penelitian di Harvard School of Public Health pada 2008 mengungkapkan, setengah porsi kedelai per hari bisa membahayakan produksi sperma. Isoflavon yang ditemukan dalam produk kedelai meniru estrogen.

7. Gunakan laptop dan HP

Dua benda ini mungkin menjadi favorit Anda. Tapi akan lebih baik untuk jumlah sperma Anda jika menghindari menggunakannya dalam jangka waktu yang lam.

Para peneliti memperingatkan bahwa panas yang dilepaskan dari laptop bisa meningkatkan suhu di skrotum dan mengurangi produksi sperma.

Pada tahun 2008, sebuah studi mengungkapkan hubungan yang kuat antara penggunaan ponsel dan jumlah sperma. Orang-orang yang berbicara selama empat jam atau lebih memiliki sperma yang lebih sedikit dan lemah.

Baru-baru ini ditemukan, pria yang membawa ponsel di saku atau ikat pinggang cenderung memiliki sedikit sperma dan tidak aktif.

Sumber: liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

Jangan Gunakan Koran untuk Bungkus Makanan, Bahaya!

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Jangan Gunakan Koran untuk Bungkus Makanan, Bahaya!
Ilustrasi (huffingtonpost.com)

Menggunakan koran sebagai wadah makanan memang irit. Koran bisa dengan mudah didapat bahkan tanpa bayar sekalipun. Tapi sebenarnya ada bahaya di balik itu. Jangan anggap sepele.

Direktur Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya BPOM, Drs. Mustofa, Apt, Mkes kepada wartawan seperti ditulis Minggu (20/10/2013) menyebutkan, kebiasaan sepele menggunakan kertas koran sebagai pembungkus makanan menyimpan masalah besar.

Memang tidak serta merta masalah ini bakal muncul, tapi bila berlangsung terus menerus, Anda akan rasakan akibatnya. "Ini nih kebiasaan yang kerap dilakukan, memang enak ngemil sambil baca tetapi kan tinta pada koran dan majalah mudah bermigrasi ke camilan terlebih kalau itu pangan agresif berminyak dan panas. Itu bahaya," jelasnya.

Tinta yang ada pada majalah atau koran menurut Mustofa mengandung logam berat Pb (timbal) yang diduga menjadi pemicu kanker bahkan penyakit pikun. Nah, lho! Sekarang terserah Anda.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.