Meja Laptop Portable Murah

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 15 Juni 2013 0 komentar

http://belanjamurahonlinedisini.blogspot.com





Meja Laptop Portable  adalah sebuah meja laptop inovasi baru yang dilengkapi dengan kipas pendingin (cooling fan) yang menyatu dengan mejanya. Mempermudah pekerjaan saat anda harus bekerja di depan laptop sambil duduk dan minum kopi. Bisa di lipat dan di atur ketinggiannya sesuai dengan keinginan kita. Meja laptop ini terbuat dari bahan plastik berkualitas dan kokoh. Membuatnya ringan, simpel, gampang dibawa kemanapun. Dengan ukuran yg lebar 56 cm x 32 cm Anda dapat leluasa untuk bergerak dan memilih posisi yang sangat nyaman. Sudut serta tinggi rendah meja ini bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda.
Meja Laptop Portable Murah
ini tersedia 2 cooling USB fan, cukup membuat laptop Anda agar tetap dingin dalam waktu pemakaian yg lama. Di samping itu meja laptop ini mempunyai mouse pad, tempat pena dan wadah minuman. Untuk Anda yg lebih suka menggunakan mouse pada saat bekerja dengan menggunakan laptop, meja laptop ini cocok sekali digunakan di sekolah, kantor dan dimana saja.

Fitur dan Detail Meja Laptop Portable Murah

  • Terbuat dari bahan Plastik yang kuat dan berkualitas
  • Dapat dilipat dan mudah dibawa
  • Flexible (Dapat dimasukkan ke dalam tas)
  • Ringan (Tidak sampai 2 kg)
  • Ketinggian bisa diatur sesuai dengan selera (max: 30 cm)
  • Bisa untuk semua jenis notebook
  • Kemiringan coolingpad dapat diatur (max 70 degree)
http://belanjamurahonlinedisini.blogspot.com

Meja Laptop Portable Murah ini juga dilengkapi dengan :

  • 2 Cooling Fan
  • Mousepad
  • Tempat untuk minuman
  • Tempat untuk alat tulis


http://belanjamurahonlinedisini.blogspot.com

http://belanjamurahonlinedisini.blogspot.com



Harga : Rp.145.000 / pcs  ( Harga belum termasuk Ongkos Kirim )

Cara pemesanan klik DISINI

Baca Selengkapnya ....

Awas .... Yahoo Akan Hapus Akun Pengguna "Malas"

Posted by Tiket Kotu 0 komentar








Sudah lama tidak log in ke akun Yahoo Anda? Jika ya, waspadalah. Bisa-bisa, Yahoo mengambil kembali ID tersebut.

Dalam blog resmi Yahoo, Jay Rossiter, SVP Platform Yahoo, mengungkapkan, pengambilan akun lama yang sudah lama tidak aktif ini dilakukan untuk "memberikan kesempatan kepada pengguna setia atau pengguna baru yang mengincar sebuah nama ID sejak lama".

Sebagai contoh, pengguna yang bernama Oik, berkesempatan mendapatkan alamat ID oik@yahoo.com, dibandingkan harus menggunakan alamat yang dimilikinya selama ini, oik123@yahoo.com.

Yahoo berencana untuk melepas nama akun yang sudah tidak aktif setidaknya selama 1 tahun. Namun, apabila pengguna tersebut log in kembali sebelum 15 Juli 2013, ia akan tetap dapat memiliki akun tersebut.

Jika pengguna memutuskan untuk tetap tidak aktif, maka ID miliknya tersebut akan tersedia untuk "diperebutkan" mulai pertengahan Agustus mendatang.

Yahoo sendiri tidak menyebutkan ada berapa banyak ID yang masuk ke kriteria "lama tidak aktif". Namun, seorang juru bicara Yahoo kepada AP mengungkapkan, ada cukup banyak ID yang akan "dibebaskan" dari pemiliknya.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Menjadi Wanita Itu Anugerah

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Oleh: Agatha Yunita

Diam-diam, melamun dan kok bisa ya diciptakan sebagai wanita?

Hmmm... itulah misterinya, tetapi di balik misteri itu, akui saja kalau menjadi wanita adalah anugerah terindah di dalam hidup ini. Apakah Anda berpikiran sama?

Kalau Anda masih ragu, mari kami tunjukkan mengapa kami menyebut menjadi wanita itu anugerah.

Memberikan 'kehidupan' bagi manusia lain

Menjadi wanita adalah anugerah, karena wanita diberi kepercayaan oleh SANG PENCIPTA untuk membawa calon manusia lain di dalam rahim, selama 9 bulan 10 hari. Hei, pria mana yang bisa menikmati pengalaman luar biasa ini?

Bagaimana rasanya saat si bayi mulai bergerak di dalam perut, bagaimana tendangan kecilnya membuat kaget dan meringis, atau bagaimana saat Anda merasa bahagia ia juga ikut melonjak-lonjak. Itulah anugerah!

Diberkahi mahkota yang indah

Entah apapun warnanya nanti, apakah akan kelabu saat menua, rambut wanita tetaplah dianggap sebagai mahkota. Menjadi sebuah pesona tersendiri di dalam hidup. Dikagumi, dipuji banyak orang, termasuk pria.

Boleh bebas berekspresi dengan makeup

Tak peduli berapa banyak orang yang menyalahartikan dan berpikiran negatif terhadap makeup, adalah tetap anugerah bagi wanita dapat merasakan bagaimana makeup membuatnya makin cantik. Dengan cara yang tepat, makeup memaksimalkan penampilan cantiknya, dan mempesona setiap mata yang memandang.

Punya banyak pilihan model baju

Berbeda dengan pria, wanita bisa lebih mengeksplorasi penampilan dengan bergonta ganti gaya baju. Mix match sana sini sehingga menghasilkan gaya yang lebih baru lagi. Apapun itu gayanya, wanita lebih dihargai dan tidak mendapat cibiran miring ketika berdandan. Ya itulah keuntungan menjadi wanita. Tak pernah ada yang protes ketika mempercantik diri.

Punya banyak sepatu

Seperti halnya pakaian, wanita bisa bergaya ini itu dengan sepatu. Entah itu hak tinggi atau hak rendah, semua bisa dicoba dan dipakai kapan saja sesuka hati. Tak ada yang akan protes, tak ada yang akan mencibir.

Kalau sedang lelah, pakai saja flat shoes/sandals. Dengan sedikit permak pilihan busana, wanita tetap terlihat cantik. Siapa yang akan protes? Tak ada. Wanita memang mahkluk yang pandai menjaga penampilannya.

Wanita terlebih dahulu

Dihargai karena makhluk yang pantas diberi lebih, seringkali wanita dipersilahkan masuk ke ruangan atau berjalan terlebih dahulu. Bukan dianggap makhluk yang lemah, tetapi memang sedianya wanita itu pantas dilindungi dan sudah kewajiban pria untuk memberikan perlindungan.

Ah, indahnya menjadi wanita. Benar-benar menjadi wanita itu adalah sebuah anugerah. Setuju dengan pernyataan ini? Yuk berikan LIKE dan SHARE artikel ini. Katakan kepada seluruh dunia, bahwa MENJADI WANITA ADALAH ANUGERAH.

Sumber: vemale.com

Baca Selengkapnya ....

5 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan Wanita

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

  

Baby oil dikenal sebagai minyak yang akrab dipakai oleh bayi. Dibuat dari kandungan bahan-bahan yang sangat lembut sehingga aman sekalipun digunakan oleh kulit sensitif.

Baby oil sendiri punya banyak manfaat, selain dapat membersihkan kulit, ia juga dapat membersihkan makeup dengan formulanya yang ringan. Baby oil juga merupakan lubrikan yang ramah dengan keharuman bayi yang menggemaskan.

Anda yang belum pernah merasakan manfaat baby oil, kini wajib menyimpan sebotol kecil baby oil di tas makeup Anda. Kenapa? Karena baby oil menyimpan manfaat kecantikan sebagai berikut:

Pelembab yang ramah

Jika memiliki kulit sensitif dan sedang kering, gunakan saja baby oil sebagai pelembab. Meninggalkan rasa lembut dan lembab tanpa membuat kulit menjadi kemerahan. Pakainya tidak perlu banyak, hanya setetes kecil saja kemudian ratakan di kulit sebelum mandi.

Dan rasakan kelembutan kulit yang berbeda setelah Anda mandi.

Membersihkan sisa makeup

Baby oil juga bisa membersihkan sisa makeup dengan cara aman dan tidak membuat pori tersumbat. Pulaskan di kapas kemudian gunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Perlahan saja dengan gerakan ringan dan berputar, maka sisa makeup akan menempel di kapas dengan sempurna.

Massage

Karena menjadi lubrikan yang baik, tentunya baby oil juga ramah untuk massage. Membantu mengurangi kerutan di kulit dan sekaligus melembutkan. Sehingga efeknya berganda dan tidak hanya membantu lubrikasi saja.

Shaving

Apabila Anda tidak menemukan cream yang nyaman seperti pria untuk shaving, gunakan saja baby oil. Ia akan membantu melembutkan dan melindungi kulit sehingga tidak sampai terkena pisau cukur. Mencukurpun menjadi kegiatan yang menyenangkan serta lebih bersih.

Merawat stretch mark

Dan dengan memijatkan baby oil ke bagian yang terpapar stretch mark setiap hari, maka perlahan kulit akan lebih halus serta stretch mark mulai hilang.

Tuh kan, ternyata minyak yang satu ini ampuh juga untuk orang dewasa. Jangan lupa simpan di tas Anda ya. (vem/bee)

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Seperti Inilah Cara Rokok Membunuh Anda

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

 

Bukan rahasia umum jika kebiasaan merokok dapat merugikan kesehatan dan meningkatkan risiko kematian. Dalam satu batang rokok terdapat lebih dari 3.500 senyawa kimia yang 40 di antaranya merupakan racun dan karsinogenik yang dapat merusak tubuh dan membunuh Anda secara perlahan.

Namun hingga saat ini orang-orang yang terbiasa merokok seakan tidak mengindahkan hal ini dan malah menambah jumlah batang rokok yang mereka isap setiap hari.

Jantung adalah organ yang berisiko mengalami kerusakan akibat kebiasaan merokok. Jantung merupakan penyedia darah sekaligus penyalur oksigen ke seluruh tubuh

Seperti dikutip dari laman zeenews, jantung memiliki dua sisi di sebelah kanan dan kiri dengan fungsi yang berbeda. Jantung sebelah kanan berfungsi mengambil darah yang tidak mengandung oksigen dan memompanya menuju paru-paru. Sedangkan jantung sebelah kiri menerima darah dari paru-paru yang telah mengandung oksigen.

Darah yang mengandung oksigen tersebut akan dipompa secara merata ke seluruh tubuh untuk berbagai fungsi tubuh.

Kinerja jantung yang sangat sistematis tersebut akan rusak jika seseorang larut dalam kebiasaan merokok.

Karbon monoksida yang terdapat dalam rokok dapat mengikat oksigen yang akan disalurkan ke seluruh tubuh, sehingga tubuh akan kekurangan oksigen yang pada tingkat lanjut dapat merusak kinerja jantung dan organ-organ tubuh lainnya.

Rokok juga mengandung nikotin yang dapat membuat detak jantung tidak beraturan dan meningkatkan tekanan darah. Gangguan fungsi jantung dan risiko stroke kerap mengancam orang-orang yang terlalu tinggi kadar nikotin dalam tubuhnya akibat kebiasaan merokok.

Bahkan, para ahli kesehatan mengatakan, rokok juga berpotensi meningkatkan produksi kolesterol jahat dan mengurangi produksi kolesterol baik dalam tubuh.

Kolesterol jahat sering dikaitkan dengan penyebab serangan jantung, sebagai dampak dari penyumbatan pembuluh darah yang dapat menghentikan proses pendistribusian darah ke seluruh tubuh, dan kematian mendadak adalah risiko yang paling fatal.

So, masih berani merokok?

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Kisah Nyata : Suami Jadi Pengemis, dan Pengemis Jadi Suami

Posted by Tiket Kotu Jumat, 14 Juni 2013 0 komentar
Ada sebuah kisah nyata yang diambil dari buku Qishasasu Muatsirat Lilfatayat karya Ahmad salim Badwilan.

Ada seorang wanita yang baru saja dipersunting menjadi istri oleh seorang laki-laki. Lazimnya tradisi di Timur Tengah, saat malam pertama sang istri menyiapkan hidangan pembuka bagi suami. Mereka berkumpul mesra di ruang makan.


Ilustrasi / squidoo.com


Tiba-tiba, keduanya mendengar suara ketukan pintu. Sang suami menghentak dan berkata gusar, "Siapa tamu yang mengganggu ini?"

Berdirilah istri menuju pintu lalu bertanya dari balik pintu, "Siapa?".

Terdengar jawaban, "Saya adalah pengemis yang meminta sedikit makanan".

Si istri kemudian menyampaikan kepada suaminya, "Dia pengemis meminta sedikit makanan".

Marah si suami sembari berkata, "Hanya gara-gara pengemis ini istirahat kita terganggu apalagi kita sedang menikmati malam pertama?".

Si suami bergegas keluar dan langsung menghantam pengemis itu secara bertubi-tubi. Sesat kemudian, terdengar rintihan dan ringisan.

Si pengemis berlalu membawa rasa lapar dan luka yang memenuhi ruh, jasad dan kehormatannya.

Si suami kembali menemui istrinya di dalam kamar pengantin dengan hati yang penuh emosi karena gangguan yang terjadi barusan.

Sejurus kemudian, si suami terkena sesuatu menyerupai penyakit kesurupan, lalu dia merasa dunia menyempit dan menghimpitnya dengan keras. Lalu dia berlari keluar rumah dengan menjerit, meninggalkan istrinya yang ketakutan.

15 tahun berlalu...

Sang istri yang ditinggal suaminya ini mendapat pinangan lagi dari lelaki lain. Ia pun menerima dan mereka melangsungkan pernikahan.

Pada malam pertama, suami istri tersebut berkumpul didepan hidangan pembuka yang telah disajikan. Tiba-tiba keduanya mendengar suara ketukan pintu. Berkata suami kepada istrinya, "Pergilah bukakan pintu".

Si istri menuju pintu dan bertanya, "Siapa?".

"Pengemis meminta sesuap nasi", kata tamu tersebut.

Si istri menemui suaminya yang langsung menanyakan siapa tamu. Si istri berkata, "Pengemis meminta sesuap nasi".


Ilustrasi memberi makan pengemis / tuoitrenews.vn


Maka si suami berkata, "Panggil dia kemari dan siapkan seluruh makanan ini diruang tamu lalu persilahkan dia makan sampai kenyang".

Si istri bergegas menyiapkan hidangan, membukakan pintu lalu mempersilahkan pengemis itu untuk makan.

Si istri kembali menemui suaminya dengan menangis. Suaminya bertanya, "Ada apa denganmu?, Kenapa kamu menangis?, Apa yang terjadi?, Apakah pengemis itu menghinamu?"

Si istri menjawab dengan linangan air mata yang memenuhi matanya, "Tidak".

"Dia mengganggumu?", tanya suami.

"Tidak", jawabnya.

"Dia menyakitimu?", tanya suami.

"Tidak", jawabnya.

"Lalu kenapa engkau menangis?", tanya suami.

Si istri berkata, "Pengemis yang duduk di ruang tamumu dan menyantap hidanganmu adalah mantan suamiku lima belas tahun yang lalu. Pada malam penganti itu, ada pengemis datang dan suamiku memukulinya dengan keras. Setelah itu mantan suamiku kembali menemuiku dengan dada yang sempit. Aku menyangkanya dia terkena jin atau kesurupan. Dia lari meninggalkan rumah tanpa ada kabar sampai malam ini….Ternyata dia menjadi pengemis."

Si suami tiba-tiba menangis….

Istrinya bertanya, "Apa yang membuatmu menangis?"

"Taukah kamu siapa pengemis yang dipukul oleh mantan suamimu dulu?", kata suami.

"Siapa dia?", tanya sang istri.

"Sesungguhnya pengemis itu, aku….", suaminya menjelaskan.


Moral Cerita

Kita tak pernah tahu apa yang terjadi esok hari, bahkan satu jam atau satu detik ke depan. Roda hidup terus berputar. Tatkala kita menjalani hidup, maka apa yang kita tabur dan itulah yang kita tuai. Beberapa kepercayaan menyebutnya sebagai karma, sementara secara ilmiah inilah hukum aksi-reaksi.

Ketika kita berbuat jahat pada orang lain, maka Tuhan, yang menciptakan keseimbangan di alam semesta ini, menjalankan hukum aksi-reaksi tersebut pada diri kita. Maka, berbuatlah baik sekuat mungkin agar kita pun mendapat ganjaran setimpal dari kebaikan kita.

Di sisi lain, bagi kaum wanita, alangkah indah menjaga kehormatan dan menjadi istri, ibu yang baik bagi keluarga. Sang wanita pada kisah nyata di atas tetap berpegang pada hukum agama yang ia anut, untuk menjaga kehormatan dan kesetiaan pada suami.

Sementara para suami dan siapa pun lelaki yang kelak menjadi seorang suami, sebuah kehormatan bagi kaum pria menjadi kepala rumah tangga. Memberi teladan yang baik kepada istri dan anak-anak adalah semulianya ketundukan kepada Tuhan. Termasuk memberi contoh kemurahan, kebaikan hati pada tetangga, dan sesama manusia. Maka, Insya Allah mendapat kebaikan yang sama.


Baca Selengkapnya ....

6 Alat Kecantikan Paling 'Nyeleneh' yang Pernah Diciptakan

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
1. Pelurus Hidung


Alat pelurus hidung seharga Rp 50 ribu tersebut terbuat dari bahan silikon dan polypropylene. Menurut rekomendasi dari pembuat produk itu, mereka menyarankan pemakainya untuk menggunakannya selama 20 menit dalam sehari.


2. Pengering Kuku


Setelah menggunakan cat kuku, kemudian anda meletakkan tangan di bawah tabung yang mirip sedotan kecil ini dan memompa udara dengan tangan anda yang lain.


3. Roller Pengencang payudara


Alat ini termasuk salah satu dalam daftar panjang alat kecantikan yang tidak nyaman digunakan dan masih diragukan dalam efektibilitasnya. Alat ini dianggap produsennya sebagai alat yang mampu mendorong pertumbuhan dan kekencangan payudara wanita.


4. Pengubah bentuk wajah


Alat ini akan mengangkat dan menarik kulit wajah membentuk posisi yang aneh. Menurut pembuatnya Burcu Buyukunal, alat ini dirancang sebagai solusi facelift sementara yang gratis.


5. Perata bulu di badan


Alat ini berfungsi untuk meratakan bulu-bulu yang ada di dada dan ketiak para pria yang tidak ingin penampilannya dapat menakuti para wanita. Bukan menghilangkannya, namun hanya membuatnya lebih tertata.


6. Pemanjang leher


Anda tinggal menempatkan alat tersebut di sekitar leher seperti kerah, pompa sedikit dengan udara dan tekanan udara itu akan mengembangkan alat itu dan mendorong dagu anda keatas.

Sumber :lenteramerah.com

Baca Selengkapnya ....

Keajaiban Nyamuk yang Mungkin Tidak Pernah Kita Sadari

Posted by Tiket Kotu Kamis, 13 Juni 2013 0 komentar
Sebagaimana yang telah disebutkan, dalam banyak ayat Al Quran Allah memerintahkan manusia untuk memperhatikan alam dan melihat "tanda-tanda" di dalamnya. Semua makhluk hidup dan tak hidup di alam semesta diliputi oleh tanda-tanda yang menunjukkan bahwa mereka semua "diciptakan", bahwa mereka menunjukkan kekuasaan, ilmu, dan seni dari "Pencipta" mereka.


Manusia bertanggung jawab untuk mengenali tanda-tanda ini dengan menggunakan akal budinya, untuk memuliakan Allah.

Walau semua makhluk hidup memiliki tanda-tanda ini, beberapa tanda dirujuk Allah secara khusus dalam Al Quran. Nyamuk adalah salah satunya. Di surat Al Baqarah ayat 26, nyamuk disebutkan:

"Sesungguhnya, Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan, "Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?" Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik."(Al Bagarah, ayat 26)

Nyamuk sering dianggap sebagai makhluk hidup yang biasa dan tidak penting. Namun, ternyata nyamuk itu sangat berarti untuk diteliti dan dipikirkan, sebab di dalamnya terdapat tanda kebesaran Allah. Inilah sebabnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu.

Seekor nyamuk jantan yang telah cukup dewasa untuk kawin akan menggunakan antenanya-organ pendengar-untuk menemukan nyamuk betina. Fungsi antena nyamuk jantan berbeda dengan antena nyamuk betina.


Bulu tipis di ujung antenanya sangat peka terhadap suara yang dipancarkan nyamuk betina. Tepat di sebelah organ seksual nyamuk jantan, terdapat anggota tubuh yang membantunya mencengkeram nyamuk betina ketika mereka melakukan perkawinan di udara.

Nyamuk jantan terbang berkelompok, sehingga terlihat seperti awan. Ketika seekor betina memasuki kelompok tersebut, nyamuk jantan yang berhasil mencengkeram nyamuk betina akan melakukan perkawinan dengannya selama penerbangan.

Perkawinan tidak berlangsung lama dan nyamuk jantan akan kembali ke kelompoknya setelah perkawinan. Sejak saat itu, nyamuk betina memerlukan darah untuk perkembangan telurnya.


Perjalanan Luar Biasa Sang Nyamuk

Pada umumnya, nyamuk dikenal sebagai pengisap dan pemakan darah. Hal ini ternyata tidak terlalu tepat, karena yang mengisap darah hanya nyamuk betina. Selain itu, nyamuk betina tidak membutuhkan darah untuk makan. Baik nyamuk jantan maupun betina hidup dari nektar bunga.

Nyamuk betina mengisap darah hanya karena ia membutuhkan protein dalam darah untuk membantu telurnya berkembang. Dengan kata lain, nyamuk betina mengisap darah hanya untuk memelihara kelangsungan spesiesnya.

Proses perkembangan nyamuk merupakan salah satu aspek yang paling mengesankan dan mengagumkan. Berikut ini adalah kisah singkat tentang transformasi makhluk hidup dari seekor larva renik melalui beberapa tahap menjadi seekor nyamuk:

Telur nyamuk, yang berkembang dengan diberi makan darah, ditelurkan nyamuk betina di atas daun lembap atau kolam kering selama musim panas atau musim gugur. Sebelumnya, si induk memeriksa permukaan tanah secara menyeluruh dengan reseptor halus di bawah perutnya. Setelah menemukan tempat yang cocok, ia mulai bertelur.


Telur-telur tersebut panjangnya kurang dari satu milimeter, tersusun dalam satu baris, secara berkelompok atau satu-satu. Beberapa spesies bertelur dalam bentuk tertentu, saling menempel sehingga menyerupai sampan. Sebagian kelompok telur ini bisa terdiri atas 300 telur.

Telur-telur berwarna putih yang disusun rapi ini segera menjadi gelap warnanya, lalu menghitam dalam beberapa jam. Warna hitam ini memberikan perlindungan bagi larva, agar tak terlihat oleh burung atau serangga lain. Selain telur, warna kulit sebagian larva juga berubah sesuai dengan lingkungan, sehingga mereka lebih terlindungi.


Larva berubah warna dengan memanfaatkan faktor-faktor tertentu melalui berbagai proses kimia rumit. Jelaslah, telur, larva, ataupun induk nyamuk tersebut tidak mengetahui proses-proses di balik perubahan warna dalam tahap perkembangan nyamuk.

Tidak mungkin ia bisa membuat sistem ini. dengan kemampuan sendiri. Tidak mungkin pula sistem ini terbentuk secara kebetulan. Nyamuk telah diciptakan dengan sistem ini sejak mereka pertama kali muncul.


Menetasnya Telur

Seusai masa inkubasi, larva-larva mulai keluar dari telur secara hampir bersamaan. Larva, yang terus-menerus makan, tumbuh dengan cepat. Kulit mereka segera menjadi sempit, sehingga mereka tidak bisa tumbuh lebih besar lagi. Ini berarti sudah tiba saatnya untuk pergantian kulit yang pertama. Pada tahap ini, kulit yang keras dan rapuh ini mudah pecah. Larva nyamuk berganti kulit dua kali lagi sampai selesai berkembang.


Metode makan larva pun menakjubkan. Larva membuat pusaran kecil di dalam air, dengan menggunakan dua anggota badan yang berbulu dan mirip kipas angin. Pusaran ini membuat bakteri atau mikroorganisme lainnya mengalir ke mulutnya.

Sambil bergantung terjungkir di dalam air, larva bernapas melalui pipa udara yang mirip "snorkel" yang digunakan para penyelam. Tubuhnya mengeluarkan cairan kental yang mencegah masuknya air ke lubang yang digunakannya untuk bernapas.


Singkatnya, makhluk hidup ini dapat bertahan hidup melalui banyak keseimbangan rumit yang berhubungan timbal-balik dan saling mempengaruhi. Jika tidak memiliki pipa udara, ia tidak akan mampu bertahan hidup. Jika tidak ada cairan kental, pipa pernapasannya akan dipenuhi air.

Pembentukan dua sistem ini pada dua waktu yang berbeda akan menyebabkan kematian pada tahap ini. Ini menunjukkan bahwa keseluruhan sistem nyamuk tersebut itu utuh sejak awal. Dengan kata lain, ia telah diciptakan.

Larva berganti kulit sekali lagi. Pergantian yang terakhir ini agak berbeda dengan sebelumnya. Pada tahap ini, larva memasuki tahap pendewasaan terakhir, yaitu tahap kepompong. Kepompong yang mereka tempati menjadi sangat sempit. Ini berarti sudah tiba saatnya bagi larva untuk keluar dari kepompong.


Makhluk yang keluar dari kepompong ini sedemikian berbeda, sehingga sulit dipercaya bahwa kedua wujud ini adalah dua fase perkembangan dari satu makhluk yang sama. Sebagaimana yang terlihat, proses perubahan ini terlalu rumit dan sulit untuk dirancang baik oleh larva ataupun nyamuk betina….

Selama tahap terakhir perkembangan ini, larva menghadapi bahaya terputusnya pernapasan, sebab lubang pernapasannya yang mencapai permukaan air melalui pipa udara akan tertutup. Sejak tahap ini, pernapasan nyamuk tidak lagi menggunakan lubang ini, tetapi melalui dua pipa yang baru saja muncul pada bagian depan tubuhnya.

Oleh karena itulah, pipa-pipa ini tersembul di permukaan air sebelum pergantian kulit. Nyamuk dalam kepompong ini sekarang telah dewasa. Ia siap terbang, lengkap dengan semua organ dan organelnya, seperti antena, tubuh, kaki, dada, sayap, perut, dan matanya yang besar.


Kepompong tersebut tersobek di bagian atas. Bahaya terbesar pada tahap ini adalah bocornya air ke dalam kepompong. Akan tetapi, bagian atas kepompong yang tersobek ini ditutupi suatu cairan kental khusus, yang berfungsi melindungi kepala nyamuk dari sentuhan air.

Ini saat yang sangat penting. Karena ia dapat jatuh ke air dan mati akibat tiupan angin, nyamuk harus memanjat ke atas air dan hanya kakinya yang boleh menyentuh permukaan air. Ia berhasil.

Bagaimana nyamuk pertama kali mendapatkan "kemampuan" bertransformasi seperti ini? Mungkinkah sebuah larva "memutuskan" untuk berubah menjadi seekor nyamuk setelah berganti kulit tiga kali? Tentu tidak! Sangatlah jelas bahwa makhluk hidup mungil ini, yang dijadikan perumpamaan oleh Allah, telah diciptakan sedemikian secara khusus.


Bagaimana Nyamuk Mengindra Dunia Luar?


Nyamuk dilengkapi dengan penerima panas yang sangat peka. Mereka mengindra segala sesuatu di sekitar mereka dalam berbagai warna menurut panasnya, sebagaimana terlihat pada gambar di diatas.

Karena pengindraannya tidak bergantung pada cahaya, nyamuk sangat mudah menentukan letak pembuluh darah dalam ruangan yang gelap sekalipun. Penerima panas pada nyamuk cukup peka untuk mendeteksi perbedaan suhu hingga sekecil 1/1000 C.


Teknik Mengisap Darah Yang Menakjubkan

Teknik nyamuk untuk mengisap darah ini bergantung pada sistem kompleks yang mengatur kerja sama antara berbagai struktur yang sangat terperinci.

Setelah mendarat pada sasaran, mula-mula nyamuk mendeteksi sebuah titik dengan bibir pada belalainya. Sengat nyamuk yang mirip alat suntik ini dilindungi bungkus khusus yang membuka selama proses pengisapan darah.


Tidak seperti anggapan orang, nyamuk tidak menusuk kulit dengan cara menghunjamkan belalainya dengan tekanan. Di sini, tugas utama dilakukan oleh rahang atas yang setajam pisau dan rahang bawah yang memiliki gigi yang membengkok ke belakang.

Nyamuk menggerakkan rahang bawah maju-mundur seperti gergaji dan mengiris kulit dengan bantuan rahang atas. Ketika sengat diselipkan melalui irisan pada kulit ini dan mencapai pembuluh darah, proses pengeboran berakhir. Sekarang waktunya nyamuk mengisap darah.


Namun, sebagaimana kita ketahui, luka seringan apa pun pada pembuluh darah akan menyebabkan tubuh manusia mengeluarkan enzim yang membekukan darah dan menghentikan kebocoran.

Enzim ini tentunya menjadi masalah bagi nyamuk, sebab tubuh manusia juga akan segera bereaksi membekukan darah pada lubang yang dibuat nyamuk dan menutup luka tersebut. Artinya, nyamuk tidak akan bisa mengisap darah lagi.

Akan tetapi, masalah ini dapat diatasi. Sebelum mulai mengisap darah, ia menyuntikkan cairan khusus dari tubuhnya ke dalam irisan yang telah terbuka. Cairan ini menetralkan enzim pembeku darah. Maka, nyamuk dapat mengisap darah yang ia butuhkan tanpa terjadi pembekuan darah. Rasa gatal dan bengkak pada titik yang digigit nyamuk diakibatkan oleh cairan pencegah pembekuan darah ini.


Ini tentulah sebuah proses yang luar biasa dan memunculkan pertanyaan-pertanyaan berikut:

1. Bagaimana nyamuk tahu dalam tubuh manusia ada enzim pembeku?

2. Untuk memproduksi cairan penetral enzim tersebut, nyamuk perlu mengetahui struktur kimianya. Bagaimana ini bisa terjadi?

3. Andaipun entah bagaimana nyamuk mendapatkan pengetahuan itu, bagaimana ia memproduksi cairan tersebut dalam tubuhnya sendiri dan membuat "rantai teknis" yang dibutuhkan untuk mentransfer cairan tersebut ke belalainya?

Jawaban semua pertanyaan diatas telah jelas, tidak mungkin nyamuk bisa melakukan semua hal diatas. Ia tidak pula memiliki akal, ilmu kimia, ataupun lingkungan "laboratorium" yang diperlukan untuk memproduksi cairan tersebut. Yang kita bicarakan adalah seekor nyamuk yang hanya beberapa milimeter panjangnya, tanpa akal ataupun kecerdasan, itu saja!

Jelaslah bahwa Allah, Tuhan dari langit dan bumi dan segala sesuatu yang ada di dalamnya, telah menciptakan nyamuk dan manusia, dan memberikan kemampuan-kemampuan luar biasa dan menakjubkan tersebut kepada nyamuk.

"Segala sesuatu yang ada di langit dan bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahabesar, Maha Bijaksana. Kekuasaan dari langit dan bumi adalah miliknya. Ia memberikan hidup dan menjadikan mati. Ia memiliki kekuasaan atas segala sesuatu." (QS. Al Hadid: 1-2)

Sumber : harunyahya.com

Baca Selengkapnya ....

Sayuran dan Kacang Selamatkan Penderita Kanker Prostat

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Sayuran dan Kacang Selamatkan Penderita Kanker Prostat

Mengubah pola makan jadi cara ampuh bagi pria penderita kanker prostat agar kualitas hidupnya makin meningkat. Apalagi yang dikonsumsi adalah bahan makanan seperti sayuran, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

Temuan dalam Journal of American Medical Association (JAMA) Internal Medicine, menunjukkan perbaikan pola makan dapat menjadi cara ampuh menurunkan risiko kematian pada pria penderita kanker prostat yang masih ringan.

"Konsumsi minyak sehat dan kacang, dapat meningkatkan antioksidan plasma, dan mengurangi insulin serta peradangan, yang dapat mencegah terjadinya perkembangan kanker prostat," kata pemimpin penelitian yang juga seorang Sarjana Postdoctoral di University of California San Fransisco, Departemen Epidemiologi dan Biostatistik, Erin Richman, seperti dikutip ChannelNewsAsia, Kamis (13/6/2013).

Para peneliti menemukan, pria yang menggantikan 10 persen dari total kalori hariannya, dari karbohidrat dengan lemak nabati yang sehat, 29 persen memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat yang mematikan.

Lemak nabati yang sehat, termasuk di dalamnya seperti minyak zaitun dan minyak kanola, kacang-kacangan, biji-bijian, dan alpukat.

"Sekarang, penelitian kami telah menunjukkan potensi manfaat tambahan mengonsumsi lemak tak jenuh, pada pria dengan kanker prostat," tambahnya.

Sekitar 2,5 juta pria yang hidup dengan kanker prostat di Amerika Serikat, 30.000 orang diperkirakan akan meninggal pada tahun ini.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

7 Kebiasaan Ini Efektif Tekan Risiko Diabetes

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Diabetes merupakan penyakit kronik yang dapat mengurangi kualitas hidup penderitanya. Namun risiko diabetes sebenarnya dapat dikelola dengan menjalani gaya hidup yang sehat.

Berikut merupakan kebiasaan-kebiasaan yang dapat mengurangi risiko diabetes.

1. Angkat beban

Menurut sebuah studi baru yang dimuat dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, menambah massa otot dapat mengurangi resistensi insulin dan mengurangi risiko mengembangkan prediabetes. Para peneliti menemukan setiap penambahan 10 persen massa otot, risiko prediabetes turun sebanyak 12 persen.

Profesor ilmu olahraga di Old Dominion University Sheri Colberg-Ochs menyarankan untuk menambahkan latihan daya tahan ke dalam jadwal olahraga Anda tiga hari dalam seminggu. Selain itu lakukan juga paling tidak dua setengah jam per minggu untuk latihan kardio pembakar kalori seperti berlari, bersepeda, atau berenang.

2. Cukup tidur

Kekurangan tidur dalam jangka panjang dapat memicu resistensi insulin, terutama bagi mereka yang berrisiko tinggi diabetes. Sebuah studi pendahuluan dari University of Chicago menemukan bahwa orang yang tidur kurang dari enam jam per hari memiliki risiko diabetes yang tertinggi.

3. Konsumsi serat

Serat tidak hanya baik untuk pencernaan, namun juga baik untuk memperlambat glukosa dalam aliran darah. Maka jika ingin makan manis, cobalah buah-buahan yang manis sekaligus berserat seperti pir. Selain itu, cobalah nasi merah sebagai sumber karbohidrat Anda. Sebuah studi dalam Archives of Internal Medicine mengatakan, memakan dua atau lebih sajian nasi merah per minggu dapat mengurangi risiko diabetes sebanyak 11 persen.

4. Hindari stres

Stres kronik merupakan faktor risiko dari banyak penyakit, termasuk diabetes. Hal ini berhubungan dengan hormon stres kortisol yang dapat meningkatkan kadar gula darah. Mengurangi stres dapat dilakukan dengan cara melatih pernapasan, mendengarkan musik lembut, atau mendapatkan pemijatan.

5. Konsumsi omega-3

Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan seperti salmon dan sardin dapat membantu memperbaiki sensitivitas insulin. Konsumsi paling tidak satu sajian per minggu.

6. Konsumsi vitamin D

Vitamin D mungkin bisa menjadi faktor kunci untuk melawan diabetes. Studi yang dipublikasi dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan bahwa orang yang cukup mengonsumsi vitamin D memiliki kemungkinan lebih kecil untuk mengembangkan diabetes tipe 2. Konsumsi 1000 hingga 2000 IU vitamin D per hari melalui produk susu, ikan, atau suplemen.

7. Konsumsi kayu manis

Sebuah studi dalam Journal of the American Board of Family Medicine mengungkapkan, kayu manis dapat mengurangi kadar gula darah. Kayu manis kaya akan nutrien yang disebut polifenol yang membantu insulin untuk bekerja lebih efektif.

Sumber : Womens Health

Baca Selengkapnya ....

Bahaya jika Ukuran Bra Tidak Pas

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Meski sudah menjadi bagian dari gaya busana sehari-hari, ternyata masih banyak wanita yang belum mengerti cara memilih ukuran bra yang tepat. Padahal, ukuran bra yang salah bisa memicu berbagai gangguan kesehatan.


Walau kelihatannya tidak berhubungan, tetapi ukuran bra yang salah bisa menyebabkan luka di kulit, nyeri otot, bahkan rasa tak nyaman di pencernaan.

Menurut penelitian, sekitar 4 dari 5 wanita memakai ukuran bra yang salah karena tidak memperhitungkan lebar punggung. Kebanyakan hanya mempertimbangkan ukuran mangkuk (cup) saja.

Lorna Mills, chiropractor dari Odham, Inggris, mengatakan, kebanyakan wanita datang padanya dengan keluhan yang sama.

"Biasanya bahu sakit, punggung membungkuk, dan gangguan pencernaan karena diafragma dan paru-paru tertarik. Di kulit terlihat jejak pakaian dalam, tanda ini merupakan gejala kesalahan penggunaan bra," ujarnya.

Lorna mengatakan, kebanyakan wanita menggunakan bra dengan ukuran cup terlalu besar. Akibatnya, tali bra harus dikencangkan sehingga bahu dan leher tertarik. Punggung jadi membungkuk sehingga timbul rasa tidak nyaman.

Tali yang terlalu kencang juga menyebabkan tekanan di sekitar perut dan area bawah esofagus. Jaringan di sekitar area tersebut tertarik ke arah yang tidak sebenarnya.

Richard Moore, terapis pijat kedokteran, mengatakan, pada banyak kasus keluhan seputar tulang punggung dan leher wanita berhubungan langsung dengan kesalahan penggunaan bra.

Kesalahan mengakibatkan postur tubuh memburuk, sakit, dan tegang di area tertentu. "Bra tradisional sering kali terlalu ketat di area tulang rusuk. Akibatnya, ada area di bagian tengah tulang yang terbagi menjadi dua," kata Moore.

Kurangnya sokongan pada area depan juga bisa menyebabkan punggung bawah maju, dan untuk menyeimbangkannya, sebagian wanita menarik kepalanya terlalu ke belakang.

Kesalahan yang terus terjadi ini mengakibatkan tekanan pada diafragma. Apalagi jika wanita terus duduk berjam-jam. Akibatnya, mekanisme pernapasan dan pencernaan terganggu, termasuk gejala Irritable Bowel Syndrome (IBS).

Tali bra yang terlalu ketat bukan cuma berpengaruh pada kulit, melainkan juga aliran darah, saraf, dan memicu timbulnya sakit kepala.

Untuk mendapatkan ukuran bra yang tepat, pilihlah yang nyaman di pundak, tidak terlalu ketat. Tanda tali yang pas adalah jika Anda bisa memasukkan dua jari di bawahnya, dan satu jari di bagian tengah.

Sedangkan untuk bagian mangkuk, pilih sesuai ukuran payudara atau jangan sampai ada celah antara payudara dan mangkuk.

Bra dengan tali kawat tidak disarankan untuk payudara yang masih tumbuh, misalnya pada ibu hamil. Namun, jika ukuran payudara Anda termasuk besar, lebih baik pilih yang memakai kawat.

Ganti bra jika kawatnya mulai keluar. Kawat bra idealnya berada tepat di bawah tulang dada dan dekat tulang rusuk. Jika kawatnya terlalu menekan rusuk, mungkin Anda butuh ukuran yang lebih besar. Jika payudara keluar dari bagian bawah kawat, sebaiknya pilih bra dengan ukuran lebih kecil.

Sumber : Dailymail

Baca Selengkapnya ....

Bahan Alami untuk Atasi Warna Kulit Tak Rata

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Warna kulit tidak merata dapat membuat kita terlihat seperti orang yang kecapekan, lebih tua, dan tidak sehat. Penyebab warna kulit tidak merata antara lain yaitu adanya perlambatan pergantian sel kulit, pigmentasi yang berlebihan yang terjadi pada area kulit tertentu, penurunan sirkulasi darah, kulit kering atau berminyak dan jerawat, serta gangguan inflamasi kulit lainnya.

Kendati sudah banyak produk perawatan kulit yang bisa jadi solusi masalah ini, namun prinsip "back to nature" dengan memakai bahan-bahan alami masih menjadi pilihan. Berikut beberapa bahan yang dapat membantu menjadikan warna kulit lebih merata.

1. Air perasan lemon
Kulit berminyak dapat menyebabkan wajah tampak mengkilap dan rentan terhadap gangguan kulit seperti jerawat ataupun komedo. Jenis kulit ini juga diketahui lebih lambat mengalami pergantian sel kulit. Air perasan lemon ternyata dapat membantu menghilangkan minyak yang berlebihan serta mempercepat regenerasi kulit sehingga membuat warna kulit lebih merata. Oleskan air perasan lemon secara merata di kulit dan biarkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.

2. Oatmeal
Oatmeal memiliki efek menenangkan dan dapat menghilangkan bercak kemerahan dan inflamasi yang diakibatkan paparan sinar matahari, kulit kering atau alergi. Giling oatmeal agar strukturnya lebih halus, campur dengan air, dan gunakan sebagai scrub.

3. Yogurt
Yogurt bermanfaat untuk menghilangkan warna kemerahan pada kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. Yogurt juga mengandung asam laktat yang membantu mengangkat kulit mati dan memudarkan noda hitam, serta mencerahkan warna kulit secara keseluruhan. Oleskan yogurt secara merata dan diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Madu
Kulit kering juga bisa mengakibatkan warna kulit tidak merata. Madu bermanfaat untuk membersihkan serta memberikan kelembaban alami bagi kulit. Madu juga memiliki sifat anti-bakteri untuk membantu menghilangkan jerawat.

5. Minyak zaitun
Memiliki efek menyegarkan kulit yang meradang dan iritasi, asam lemak omega-3 dari minyak ini memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat melembabkan kulit.

Sumber : LiveStrong

Baca Selengkapnya ....

Selain Melangsingkan, Air Putih Juga Efektif Cegah Sakit Jantung

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Ilustrasi air putih

Masih banyak orang beranggapan bahwa banyak minum air putih dapat menggagalkan usaha menurunkan berat badan. Padahal faktanya, kurang mengonsumsi air putih dapat menyebabkan tubuh menyimpan lemak ekstra yang berakibat naiknya berat badan.


Bagaimana Air Putih Menurunkan Berat Badan?

Seperti kita ketahui bahwa hati mengkonversi lemak menjadi bahan bakar. Tanpa asupan air yang cukup, ginjal tidak akan berfungsi pada tingkat optimal. Akibatnya, hati akan bekerja ekstra keras untuk membantu ginjal melakukan tugasnya. Dan pada akhirnya hati tidak dapat berfungsi dengan baik.

Beberapa lemak akan tetap di dalam tubuh dan tidak dapat dikonversi menjadi bahan bakar. Ini yang menyebabkan bertambahnya berat badan.

Minum air putih setiap hari dalam jumlah yang cukup memungkinkan hati melakukan fungsinya untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi bahan bakar dengan optimal.

Tubuh kita mengandung lebih dari 60 persen air. Ketika tubuh mendapatkan air yang cukup, ia akan mencoba untuk menyimpan semua air itu ke dalam sel sedangkan sisanya akan dikeluarkan melalui urin.

Minum air dalam jumlah yang cukup juga dapat menurunkan rasa lapar. Minum beberapa gelas air sebelum makan juga bisa menjadi cara yang efektif untuk mencegah makan berlebihan yang dapat mengakibatkan berat badan bertambah.

Orang yang memiliki kelebihan berat badan disarankan untuk minum sedikitnya 8 gelas air putih setiap harinya. Bahkan beberapa studi membuktikan bahwa air es atau air dingin juga membantu membakar kalori, dengan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Jika Anda tidak terbiasa minum air putih dalam jumlah banyak, kemudian mulai mengonsumsinya dalam jumlah banyak, pada awalnya akan terasa tidak nyaman dan bahkan Anda akan sering buang air kecil. Ini hal yang wajar dan setelah berjalannya waktu tubuh Anda akan terbiasa dengan kebiasaan baru mengonsumsi air putih.

Manfaat Lain Mengonsumsi Air Putih

Selain membantu menurunkan berat badan, mengonsumsi air putih juga memiliki berbagai manfaat positif bagi kesehatan, seperti:

- Cegah Sakit Jantung
Menurut sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology, orang yang terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas setiap hari mengalami penurunan risiko sebesar 41 persen akibat penyakit jantung dan kematian mendadak.

- Cegah Migrain
Menurut para peneliti dari University of Masstricht, Belanda, minum air putih tujuh gelas dalam sehari dapat meredakan sakit kepala dan meningkatkan kualitas hidup penderita migrain.

Peneliti mengatakan bahwa sakit kepala yang dialami penderita migrain dapat berkurang dalam 21 jam jika mereka minum 1,5 liter air.

- Tingkatkan Ketajaman Otak
Otak membutuhkan oksigen untuk bisa bekerja sesuai fungsinya. Dengan minum banyak air putih, Anda bisa memastikan bahwa otak telah terpenuhi kebutuhan oksigennya. Bahkan minum 8-10 gelas air perhari dapat memperbaiki kemampuan kognitif otak sebesar 30 persen.

- Cegah Penuaan Dini
Kulit kering menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dini. Air dapat melembabkan kulit, membuatnya tampak segar dan terbebas dari kulit kering, sehingga membuat wajah Anda awet muda meski usia bertambah.

Yuk, biasakan minum air putih mulai sekarang!


Baca Selengkapnya ....

Profil Een Sukaesih Guru Lumpuh Penerima Anugerah Liputan6 Award

Posted by Tiket Kotu Rabu, 12 Juni 2013 0 komentar
Keterbatasan fisik karena tubuhnya yang lumpuh tidak menjadi penghalang untuk Een Sukaesih seorang guru asal Sumedang, Jawa Barat ini untuk mengajar meski dari atas tempat tidur. Hampir 26 tahun sudah Een mengabdikan hidupnya untuk mengajar, menyemai ilmu dan kasih sayang untuk siswanya yang datang silih berganti kerumahnya. “Mulai dari 1986, saya sudah terbaring di tempat tidur ini sambil mengajar. Hal ini terjadi diakibatkan penyakit rematoid artifis yang terjadi 26 tahun yang lalu,” kata Een saat ditemui wartawan dirumahnya. Dedikasi dan pengabdian Een Sukaesih kemarin (23/5) menghantarkannya ke Jakarta untuk menerima penghargaan khusus Special Achievement Liputan6 Award untuk kategori Inovasi, Kemanusian, Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan. Penghargaan secara khusus diserahkan langsung oleh mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla yang juga menjadi dewan juru kepada ibu Een Sukaesih.

Een Sukaesih

Mencari kediaman Een Sukaesih di Dusun Batukarut, RT01 RW06, Desa Cibereum Wetan, Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat tak terlalu sulit. Warga mengenal baik sosok ‘Ibu Guru’ istimewa ini. Ya, karena ia seorang luar biasa, Umumnya orang memberi di saat lapang, tetapi Een berbeda. Dalam keterbatasannya, ia membantu menyiapkan masa depan orang lain dengan cara membagi ilmu dan kasih sayang, serta menjadi sahabat bagi anak didiknya.

Een Sukaesih mengajar dari atas tempat tidur

Kelumpuhan yang dialami Een berawal sejak Een kelas 3 SPG (Sekolah Pendidikan Guru waktu itu). Een kerap kali merasakan sendi-sendi tangannya ngilu. Dari hasil tes laboratorium 5 April 1982 dokter menyatakan Een menderita Rheumathoid Artitis. Belum ada obatnya. Hancur hati perempuan muda itu, dan mengucapkan selamat tinggal kepada cita-citanya menjadi guru. Gurunya yang tahu akan potensi Een tidak membiarkan siswa kesayangannya ini patah semangat. Ia sampai menahan ijazah Een demi memaksanya untuk ikut tes ke perguruan tinggi. Benar saja, Een lulus tes penyaringan dan diterima di Program Diploma 3 Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan di IKIP Bandung.


Pada 1985 Een lulus dengan nilai cukup baik, dan diangkat jadi guru di SMA Sindang Laut, Cirebon, Jawa Barat. Sebulan di sana, sebelum sempat prajabatan, Een sudah tak kuasa menahan sakit. Een pun pulang ke Sumedang. Sejak saat itu Een Sukaesih menjadi lumpuh total. Meski begitu, Een tetap berusaha ikhlas menerima penyakitnya dan kondisinya. Ia terus berdoa memohon kesembuhan dari-Nya. Ia putar otak untuk mengisi waktunya yang hening dengan sesuatu yang bermanfaat. Doanya pun terjawab. Dari mengajar anak kerabat dan keponakannya membuatkan pekerjaan rumah, kini anak-anak tetangga berjumlah puluhan orang menjadi ‘murid’nya. Tanpa memungut bayaran alias gratis. Untuk dedikasinya pada pendidikan, Een beroleh sejumlah penghargaan, di antaranya Dompet Dhuafa Award 2010, lalu Education Award dari Bank Syariah Mandiri (BSM), lalu dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kartini Award 2012 dan Tupperware She Can! untuk karya inspiratifnya.


Sungguh luar biasa memang Profil Een Sukaesih Guru Lumpuh Penerima Anugerah Liputan6 Award ini. Saya pun sempat terharu saat nonton acara Liputan6 Award ini di SCTV. Semua hadirin yang hadir langsung berdiri saat Een Sukaesih yang hanya terbaring dikasur diboyong keatas panggung oleh beberapa muridnya untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Bapak Yusuf Kalla. Beberapa penonton terlihat meneteskan airmata melihat momen ini. Bahkan penyanyi tersohor dari Amerika Keith Martin pun secara khusus menyanyikan lagu “Because Of You” dihadapan Een sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya yang luar biasa. Semoga Allah selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya serta kelapangan hati untukmu bu Een dan terus semangat untuk mengajar !.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Kisah Mengharukan Anak Kuda dan Boneka Beruang

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Breeze dan boneka beruang (c) dailymail.co.uk

Kisah mengharukan ini benar-benar terjadi di Dartmoor National Park. Dilansir dari situs Dailymail.co.uk, seekor anak kuda bernama Breeze yang baru lahir kehilangan ibunya. Sebagai bayi mamalia, anak kuda ini membutuhkan kehadiran ibunya untuk memberi perlindungan dan kasih sayang, tetapi dia sudah tidak memiliki ibu. Tim medis khusus hewan menemukan Breeze yang baru lahir tidak sadarkan diri karena dehidrasi setelah seorang diri mencari ibunya.

Di taman nasional tempatnya lahir, bayi kuda poni yang kehilangan ibunya ini berjuang mencari ibunya. Naluri alami kuda mirip seperti manusia, ingin berada di dekat ibunya untuk mendapat kasih sayang. Tim taman nasional sudah berusaha mencari keberadaan ibu Breeze, tetapi tidak ditemukan. Anak kuda poni itu akhirnya dirawat dengan infus, obat-obatan dan susu.

dailymail

"Sayang sekali Breeze tidak punya ibu untuk merawatnya," ujar Syra Bowden, direktur eksekutif taman nasional. "Mereka (anak kuda) sama seperti bayi manusia, ingin mendapatkan kenyamanan," lanjutnya. Karena itu, tim medis taman nasional memberikan mainan untuk Breeze agar dia bisa merasa nyaman.

Upaya tim membuahkan hasil, Breeze tampak nyaman dengan sebuah boneka beruang yang cukup besar. Boneka beruang itu seolah bisa menggantikan kehangatan dan kenyamanan dari ibu yang dia cari. Beberapa foto menunjukkan bagaimana Breeze tidur di pangkuan boneka beruang, mengendus wajah boneka dan bisa bermanja-manja dengan boneka menggemaskan tersebut.

dailymail

Walaupun boneka itu hanya benda mati, cinta bisa datang dari media apapun. Dengan kenyamanan yang didapat, kesehatan Breeze makin lama makin baik. Syra Bowden mengatakan bahwa kondisi Breeze sangat menyedihkan saat pertama kali ditemukan, tetapi sekarang dia sudah makin sehat dan terus tumbuh menjadi anak kuda yang kuat.

Sedikit cinta dan kasih sayang dari benda mati bisa membuat bayi kuda ini makin sehat. Jika benda mati bisa memberikan rasa nyaman, bukankah seharusnya kita bisa memberikan lebih banyak cinta untuk sesama manusia?

Semoga kisah nyata ini bisa menjadi inspirasi kita semua.

Sumber: dailymail.co.uk


Baca Selengkapnya ....

7 Tips Wajib Untuk Pemilik Rambut Keriting

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
(c) shutterstock.com

Beberapa tahun lalu ketika rebonding dan smoothing sedang booming-boomingnya, banyak wanita yang berbondong-bondong ke salon dan meluruskan rambut keriting mereka. Rambut lurus dan halus ala bintang Asia begitu diinginkan oleh banyak wanita.

And the time goes on..

Masalah seperti rambut megar, merah, pecah-pecah pun bermunculan. Tidak sedikit yang menyesal pernah melakukan pelurusan rambut. Well, pada dasarnya Anda hanya perlu mencintai bentuk asli rambut keriting Anda. Yang perlu dilakukan untuk membuatnya indah adalah hal-hal ini.

1. Pertahankan Rambut Keriting Anda

Ini adalah pilihan, namun rambut keriting adalah rambut yang eksotis. Selain itu, hidup Anda akan lebih mudah, karena rambut keriting biasanya lebih bisa survive sepanjang hari walaupun diterpa hujan maupun panas.

2. Hampir Tak Perlu Shampoo

Yang Anda perlukan adalah treatment dengan kondisioner. Anda tak perlu menggunakan terlalu banyak shampoo yang menggunakan bahan sulfur. Perawatan dengan kondisioner membantu rambut keriting tetap lembab, lembut dan mudah diatur.

3. Menyisir Saat Basah

Menyisir rambut keriting saat kering seringkali dihindari. Selain menjaga bentuk alaminya, juga seringkali agak sulit karena teksturnya mudah kusut. Sisirlah rambut dengan sisir bergigi jarang maupun dengan jemari Anda saat rambut basah atau masih diolesi kondisioner. Setelah itu bilas dan biarkan dia kering, membentuk keriting alaminya yang cantik.

4. Memilih Sisir

Yuk mulai koleksi sisir jenis sisir sikat. Sisir ini lebih bisa membantu mendefinisikan bentuk rambut keriting Anda. Meski rambut keriting sebaiknya tak sering disisir, namun ada baiknya Anda menggunakan sisir yang tepat agar rambut keriting Anda tak nampak berantakan dan kusut.

5. Mengeringkan Rambut

Pssstt.. Beberapa wanita yang memiliki rambut keriting biasanya menggunakan handuk atau kain T-shirt untuk mengeringkan rambut. Hal ini tergantung tingkat kekakuan rambut Anda. Bagi mereka yang rambutnya mudah kaku, kain T-shirt menjadi pilihan untuk mengeringkan rambut karena bahannya lebih lembut.

6. Jangan Sentuh Hingga Rambut Kering

Jangan sentuh rambut Anda hingga dia kering. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa membuatnya bentuk keritingnya muncul dengan lebih bervolume dan sempurna.

7. Gunakan Sarung Bantal Silk atau Satin

Saat tidur, rambutpun perlu dirawat. Memakai sarung bantal satin atau sutra bisa membuat rambut Anda meluncur dengan baik dan tidak mudah kaku. Selain itu, juga mencegah rambut dari kerusakan.

Nah, bagi Anda pemilik rambut keriting, love your curl more. Percayalah, rambut tersebut didesain sesuai dengan kecantikan alami Anda.

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Inilah Aksesoris Yang Bisa Dipakai Setiap Hari

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Courtesy ShutterStock.com

Agar penampilan semakin maksimal memakai aksesoris adalah trik yang paling sederhana. Tetapi bagaimana agar aksesoris itu membuat penampilan tampak selalu beda setiap hari?

Sebenarnya memadukan aksesoris dengan busana itu dapat memberi kesan perubahan penampilan yang berbeda, tetapi Anda juga harus tahu aksesoris mana saja yang bisa dipakai untuk penampilan sehari-hari. Jangan sampai salah memilih aksesoris dan akhirnya menjadi terlalu berlebihan, karena tak akan sedap lagi dipandang.

Mengintip inspirasi dari perhelatan Cannes 2013 lalu, ada beberapa item aksesoris yang bisa Anda padukan dengan penampilan sehari-hari Anda, sebagai berikut:

Gelang kaki

Aksesoris yang satu ini memang terlihat manis di kaki, terutama dipadukan dengan busana di atas ankle. Membuat penampilan summer menjadi lengkap dan memukau karena sangat girly.

Pastikan saja Anda memilih gelang kaki yang bahannya tidak terlalu bold sehingga membuat mata yang melihat jadi penasaran.

Ikat pinggang

Item yang satu ini bagi beberapa orang adalah item wajib yang dapat membantu membuat lebih nyaman. Pun demikian, saat ini banyak ikat pinggang yang hadir hanya sebagai pemanis penampilan atau yang dapat membuat penampilan Anda berbeda. Salah satunya adalah obi yang bisa disematkan pada dress atau juga blouse.

Cincin

Cincin seperti apa sih yang manis dipakai sehari-hari. Cincin fashion sekarang ini bentuknya beragam dan manis-manis. Untuk penampilan daily usahakan agar tidak terlalu bling-bling dan pilih yang warnanya cukup match dengan gaun atau aksesoris yang lain.

Untuk penampilan lebih casual, Anda bisa memilih cincin berbahan kayu yang membuat penampilan jadi chic casual.

Kalung

Memilih kalung untuk penampilan sehari-hari hampir seperti memilih gelang. Usahakan tidak memilih yang terlalu bling-bling untuk penampilan di siang hari. Pakai saja yang lebih casual dari bahan monel, benang atau kulit sintetik.

Jam tangan

Ada berbagai jam tangan yang bisa Anda padukan dengan penampilan sehari-hari. Untuk penampilan casual Anda bisa memilih bahan karet kombinasi, kulit kombinasi atau dari bahan logam namun pilih ukuran besar.

Bangles

Bangles selalu terlihat cute di tangan. Ada berbagai bangles yang memang dapat dipakai sehari-hari dengan desain minimalis dan tanpa pernik bling-bling. Biasanya bangles macam ini dipadukan dengan bahan lainnya, baik kain, pita, ataupun mainan plastik dan karet.

Scarf

Anda juga bisa memadukan penampilan dengan scarf yang cantik diikat di leher. Scarf ini dapat memberikan aksen lebih feminim terutama apabila Anda sedang enggan berdandan.

Sumber: vemale.com

Baca Selengkapnya ....

10 Fakta Tentang Ustaz Jeffry Al Buchori

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Courtesy KapanLagi.com®

Dunia dakwah kehilangan sosok yang semasa hidupnya digemari banyak kalangan karena caranya berdakwah yang gaul dan dapat menyentuh hati. Anak ketiga dari lima bersaudara pasangan almarhum H. Ismail Modal dan Ustz Dra. Hj Tatu Mulyana ini meninggal dunia karena kecelakaan tunggal, 26 April 2013 di Pondok Indah.

Simak kumpulan fakta-fakta kehidupan pria kelahiran Jakarta, 12 April 1973, yang akrab disebut ustaz gaul berikut ini:

Fakta 1: Uje mengaku pernah jatuh pada dunia narkoba dan dunia gemerlap semasa remajanya dulu. Ia bahkan pernah aktif sebagai pemakai.

Fakta 2: 1991, Uje dinobatkan sebagai pemeran pria terbaik dalam Sepekan Sinetron Remaja Sayap Patah.

Fakta 3: Uje tidak pernah merasakan bangku kelas 4 sekolah dasar. Pada saat ia bersekolah di SD 07 Karang Anyar, ia lompat kelas dari kelas 3 ke kelas 5.

Fakta 4: Adalah Pipik Dian Irawati, model gadis sampul Aneka tahun 1995, wanita yang berhasil membuatnya jatuh cinta dan mengubah hidupnya. Mereka menikah siri pada 7 September 1999, dan dua bulan kemudian pernikahannya diresmikan di Semarang.

Fakta 5: Uje pernah mendapat peran dan bermain di sebuah sinetron berjudul Pendekar Halilintar, yang ditayangkan di TVRI

Fakta 6: Karier di bidang dakwah dimulai Uje pada tahun 2000. Saat itu, ia menggantikan kakaknya yang menjadi imam di sebuah masjid di Singapura.

Fakta 7: Honor pertama Uje yang diterima dari berdakwah adalah sebesar 35 ribu rupiah.

Fakta 8: Di awal karier berdakwah, jamaah masjid memilih bubar dan menolak dipimpin oleh orang yang terkenal 'tukang mabuk'

Fakta 9: Karier di dunia dakwah membaik sekitar tahun 2002, di mana Uje dikontrak dalam acara Salam Sahur yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta.

Fakta 10: Album rohani pertama Ustaz Jeffry diluncurkan tahun 2005 berjudul LAHIR KEMBALI. Album keduanya menyusul diluncurkan pada 2006 di mana ia berduet dengan istrinya, Pipik Dian Irawati.

Pesan terakhir dari Ustaz Jeffry Al Buchori yang cukup menggemparkan dan banyak jadi bahan pembicaraan adalah

 
 
Pun demikian, hendaknya kalimat tersebut tidak dianggap sebagai sebuah hal yang negatif, namun justru dapat dijadikan sebagai renungan.

Sumber: Vemale.com

Baca Selengkapnya ....

Kasihan .... Hanya Mencari Sesuap Nasi, Anak ini Dihukum Mati

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
illustration only

Lagi-lagi anak-anak menjadi korban kebrutalan manusia. Anak-anak yang seharusnya menikmati masa-masa bermain, harus mencari makanan untuk keluarganya yang miskin. Niat untuk mencari makanan, dua anak di Afghanistan ini malah menemui ajal. Keduanya dituduh menjadi mata-mata pihak barat oleh militan Taliban.

Tragedi menyedihkan ini terjadi beberapa hari yang lalu. Dua bocah yang mencari sisa-sisa makanan ini mengais-ngais sampah di dekat markas polisi di Kota Kandahar, yang juga menjadi pangkalan militer Barat. Sedihnya, dua bocah ini dituduh menjadi mata-mata oleh militan Taliban. Saat perjalanan pulang dari tempat mereka mengais sampah, di jalan mereka tiba-tiba ditangkap dan diinterogasi oleh militan keji itu. Tanpa ampun, mereka dibunuh dengan dipenggal kepalanya. Jasad dua anak berusia 10 dan 16 tahun itu ditemukan keesokan harinya.

Gubernur Kandahar Toryalay Wessa memerintahkan pasukan keamanan dan polisi agar memburu dan menangkap para militan yang bertanggung jawab atas pembunuhan itu apa pun caranya dan berapa pun harganya. Karena anak-anak itu tidak bersalah dan tindakan militan Taliban itu keterlaluan serta tidak manusiawi dan jelas melanggar hukum yang berlaku.  "Keduanya merupakan anak-anak tidak berdosa dan tidak ada hubungannya dengan pemerintah atau pihak asing." tambahnya lagi.

Beberapa waktu setelah kejadian ini beredar, pihak Taliban membuat pernyataan bahwa mereka tidak melakukan hal tersebut. Sebelumnya militan Taliban juga pernah dituduh memenggal dua orang anak dan mereka membantahnya. Namun sudah diketahui secara luas bahwa militan Taliban sering melakukan hal yang ekstrim. Para pejabat percaya Taliban telah mengeksekusi kedua anak itu sebagai peringatan kepada anak-anak muda agar tidak bekerja sama dengan pasukan koalisi.

Konflik perang berkepanjangan dan jatuhnya perekonomian membuat banyak anak-anak yang tidak bersalah menjadi korban. Mereka hidup dalam kemiskinan, untuk makan saja mereka kekurangan. Sudah saatnya anak-anak terbebas dari teror perang yang pada akhirnya menempatkan mereka menjadi korban nya.

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Risiko di Balik Menyambung Bulu Mata

Posted by Tiket Kotu Selasa, 11 Juni 2013 0 komentar


Mata yang terbuka lebar dengan bulu mata lentik memang membuat penampilan lebih ekspresif. Tak heran jika tren bulu mata palsu atau pun menyambung (extention) bulu mata menjadi tren yang banyak diminati.


Ekstensi bulu mata dianggap lebih praktis karena tak perlu repot mencopot dan memasang bulu mata palsu. Biasanya dilakukan di salon-salon menggunakan helaian bulu mata sintetis atau cerpelai yang dijalin satu per satu ke bulu mata asli.

Proses yang memakan waktu sekitar dua jam ini akan membuat bulu mata yang disambung bisa bertahan selama tiga minggu sebelum bulu mata tumbuh sehingga ekstensi bulu mata harus dilepas atau diganti.

The American Academy of Ophthalmology (AAO) merekomendasikan bahwa bulu mata palsu atau ekstensi bulu mata di salon bisa menimbulkan infeksi kornea dan kelopak mata. Risiko lain adalah dermatitis kontak akibat reaksi alergi dari lem yang dipakai untuk menyambung bulu mata.

"Semakin banyak pasien yang mengalami gangguan mata akibat ekstensi, beberapa di antaranya sampai merusak penglihatan," kata Rebecca Taylor, dokter mata dan juru bicara AAO.

Bahaya lain yang mungkin timbul adalah rontoknya bulu mata asli. Hal tersebut terjadi jika proses penyambungan merusak folikel bulu mata atau sambungannya terlalu berat sehingga bulu mata menjadi pecah-pecah.

"Bulu mata memiliki fungsi yang penting, antara lain melindungi mata dari debu dan mempertajam penglihatan. Jika kerusakan hanya sementara tidak masalah, yang perlu dikhawatirkan jika kerusakannya permanen," kata Taylor.

Untuk menghindari risiko tersebut, ia menyarankan agar Anda memilih salon yang bersih dan berpengalaman melakukan ekstensi bulu mata.

Sebaiknya hindari lem yang mengandung formaldehyde karena bisa memicu reaksi alergi sehingga timbul rasa gatal, terbakar, dan bengkak pada mata.

Jika bulu mata sudah disambung, perhatikan tanda-tanda alergi, seperti rasa nyeri, gatal, atau kemerahan. Jika timbul gejala tersebut hindari menggaruknya karena bisa membuatnya bertambah parah. Segeralah periksa ke dokter mata untuk mendapat pengobatan yang diperlukan.

Untuk melepas sambungan bulu mata, sebaiknya dikerjakan oleh tenaga profesional.

Sumber : Womens Health

Baca Selengkapnya ....

Anak Terkena Tampek? Ini Penanganannya

Posted by Tiket Kotu Senin, 10 Juni 2013 0 komentar

(Foto: Thinkstock)

Tampek atau campak merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi morbillivirus. Penyakit ini sebagian besar menyerang anak-anak. Meskipun termasuk penyakit yang biasa menyerang masyarakat, sebaiknya orang tua tidak menganggap remeh jika si kecil terkena tampek.

"Tampek dan campak sebenarnya sama saja, hanya namanya yang berbeda," ujar dr Dwi Putro Widodo, SpA (K), spesialis anak RSCM, saat dihubungi detikHealth dan ditulis pada Rabu (5/6/2013).

Gejala tampek ini awalnya mirip dengan flu, yaitu demam tinggi. Namun pada tampek, gejala demam tinggi ini akan diikuti oleh mata yang memerah dan berair, batuk kering, sensitif terhadap cahaya, bersin-bersin, atau diare. Bahkan bila demam tubuhnya terlalu tinggi, anak juga bisa mengalami kejang, seperti dilansir Medical News Today, Rabu (5/6/2013).

Berikutnya akan muncul bercak-bercak merah yang menjalar mulai dari belakang telinga hingga ke leher, dada, punggung, perut, dan kaki. Bercak yang muncul ini dapat berlangsung selama lebih dari seminggu. Pada akhirnya bercak ini akan berkembang dan membesar. Biasanya pada tahap ini batuk anak akan semakin parah. Demamnya semakin tinggi dan nafsu makannya menjadi berkurang.

Bercak merah yang timbul saat anak terkena penyakit tampek menunjukkan seberapa parah infeksi yang diderita si kecil. Semakin banyak bercak yang muncul di tubuh anak, maka menunjukkan penyakit yang dideritanya semakin parah.

Hal lain yang harus diperhatikan saat anak terkena campak adalah usahakan agar si kecil tetap bersih dengan cara dimandikan. Jika anak tidak mandi, maka keringat yang ada di tubuhnya akan menimbulkan rasa gatal dan membuatnya ingin menggaruk. Kondisi ini bisa memicu timbulnya infeksi baru pada bercak di kulit.

"Perlu diingat, tetap jaga hygiene dan kebersihan tubuh anak saat tampek. Untuk mengurangi rasa gatal, taburkan bedak," imbuh dr Emma Nurhema, SpA, dokter spesialis anak RSUP Persahabatan, saat dihubungi detikHealth dan ditulis pada Rabu (5/6/2013).

Jika si kecil terkena campak, maka orang tua bisa melakukan beberapa hal berikut, yaitu:
1. Anak yang terkena campak sebaiknya tetap mengonsumsi makanan yang bergizi dan mudah dicerna untuk menunjang daya tahan tubuhnya. Menurut dr Emma, berikan makanan dalam porsi kecil, namun sering. Ini bisa membantu mencegah komplikasi lain yang mungkin timbul.

2. Istirahat cukup dan berikan cairan yang lebih banyak dari biasanya agar tidak dehidrasi.

3. Usahakan untuk tidak membawa anak keluar rumah. Selain agar tidak menularkan penyakit ini ke anak-anak lainnya, ini dilakukan untuk menjaga kebersihan tubuh anak.

4. Anak biasanya akan menjadi sangat sensitif terhadap cahaya lampu. Oleh karena itu sebaiknya berikan penerangan yang tidak terlalu silau di ruang tidur anak.

5. Konsultasi ke dokter agar bisa mendapatkan pengobatan yang tepat dan kondisinya tidak menjadi semakin parah.

Sumber: detik.com

Baca Selengkapnya ....

Batas Maksimal Blog Dalam Satu Akun Blogger

Posted by Tiket Kotu Minggu, 09 Juni 2013 0 komentar


Tidak ada ruginya memiliki akun blogger, karena blogger dengan blogspotnya telah memberikan serba unlimited bagi para penggunanya. Artinya tidak ada batasan berapapun jumlah blog yang dibuat, jumlah postingan, jumlah komentar dan lain sebagainya.

Syarat utama dalam pembuatan blog adalah anda harus mempunyai email (Gmail), apabila anda belum punya cepatlah mendaftar agar anda dapat membuat blog sebanyak-banyaknya. Contohnya saya ini mempunyai blog lebih dari sepuluh, dan semuanya menggunakan akun yang sama.

Berapa sih batas maximal blog yang dibuat dalam satu akun blogger ?
Untuk menjawab Batas maximal blog dan ugarampainya dalam satu akun blogger, berikut ini saya posting keterangan yang saya ambil dari Blogger Bantuan.
Silahkan disimak baik-baik

Jumlah Blog Dalam Satu Akun
Anda dapat membuat blog sebanyak yang Anda inginkan dalam satu akun blogger.

Jumlah Postingan
Tidak ada batasan untuk jumlah postingannya, juga blogger tidak akan menghapus postingan Anda kecuali Anda hapus secara manual baik sudah di publish atau masih sebagai draft.

Ukuran Postingan
Tidak ada batasan mengenai ukuran postingan. Jadi Anda bisa membuatnya sangat panjang atau sangat berat. Namun perhatikan juga point berikutnya.

Ukuran Halaman
Untuk halaman utama blog dan halaman arsip dibatasi hingga 1 MB. Ini dapat menampung ratusan halaman teks. 

Jumlah Komentar
Satu posting dapat menampung sangat banyak komentar. Jika Anda menyembunyikan komentar yang ada, masih tetap disimpan di akun Anda dan bisa ditampilkan sewaktu-waktu kecuali Anda hapus permanen manual.

Jumlah Foto
Memiliki batas hingga 1GB. Setiap foto yang di masuk postingan Anda akan otomatis masuk ke album Picasa. 

Ukuran Gambar
Jika Anda posting menggunakan selular, maka masing-masing foto maksimal seberat 250K.

Anggota Tim
Dibatasi maksimal 100 orang untuk tiap blog.

Jumlah Label
Setiap blog maksimal memiliki 2000 label berbeda dan setiap postingan dibatasi maksimal 20 label.

Deskripsi Blog
Saat Anda set deskripsi blog di akun blogger Anda, Anda hanya bisa masukkan maksimal 500 Karakter.

About Me/Tentang Saya
Untuk informasi diri Anda, dibatasi hingga 1200 karakter.

Profil Minat dan Favorit
Di kolom isian profil blogger, selain about me Anda juga bisa isikan berbagai data seperti minat dan favourite. Masing-masing kolom dibatasi hingga 2000 karkater.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Nyeri di Vagina Usai Bercinta? Atasi dengan Obat 'Rumahan' Ini

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Ilustrasi (Foto: thinkstock)

Bercinta kadang bisa sangat menyakitkan bagi wanita. Nyeri pada vagina, rasa sakit, terbakar atau gatal bisa dialami wanita selama atau setelah berhubungan seksual. Jangan khawatir, obat 'rumahan' ini bisa dicoba untuk mengatasinya.

Nyeri dan gatal pada vagina setelah berhubungan seksual bisa terjadi karena berbagai faktor, mulai dari infeksi ragi, tidaknya terjaganya higienitas vagina hingga kurangnya pelumasan.

Sebelum menggunakan obat-obatan medis, berikut beberapa pengobatan rumah untuk menyingkirkan rasa nyeri, terbakar dan gatal pada vagina setelah berhubungan seks, seperti dilansir Boldsky, Sabtu (8/6/2013):

1. Bilas dengan air dingin

Bilas alat kelamin Anda dengan air dingin. Pelumas di kondom juga dapat menyebabkan rasa terbakar di vagina. Jadi, yang terbaik adalah mencuci alat kelamin dengan air dingin untuk menyingkirkan bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan infeksi lanjutan.

2. Gunakan pelumas buatan

Sebagian besar vagina wanita tidak bisa mengeluarkan lubrikan (pelumas) dengan sendirinya. Ini mungkin terjadi karena kurangnya dorongan seksual (libido), kurangnya minat, kurang foreplay, dan lain-lain. Jadi jika Anda tidak cukup pelumas, gunakanlah pelumas buatan. Hal ini memungkinkan memudahkan penetrasi, dan juga mencegah nyeri seks.

3. Hindari sabun kewanitaan

Salah satu solusi 'rumahan' untuk mengatasi rasa terbakar vagina setelah berhubungan seks adalah dengan menghindari menggunakan sabun kewanitaan esensi kuat. Vagina merupakan organ yang dapat membersihkan diri sendiri, sehingga tidak perlu menggunakan bahan kimia untuk membersihkannya sebelum atau sesudah berhubungan seks.

Jika vagina terasa nyeri atau terbakar setelah berhubungan seks, cuci dengan air dingin dan biarkan selama beberapa waktu.

4. Baking soda

Banyak wanita menggunakan baking soda sebagai salah satu solusi 'rumahan' untuk nyeri atau rasa terbakar di vagina setelah berhubungan seks. Campur baking soda dengan air, rendam sepotong kain bersih dan oleskan pada vulva.

5. Biarkan dingin sendiri

Cuci alat kelamin dengan air dingin dan lebarkan kaki Anda. Udara segar akan memberikan bantuan untuk meredakan rasa terbakar di vagina dan juga membantu mengatasi masalah ini setelah berhubungan seks.

6. Minum banyak air

Sebagian besar rasa terbakar di vagina juga dapat disebabkan oleh dehidrasi. Urine akan lebih sulit keluar ketika vagina terasa nyeri usai berhubungan seks. Jadi, minumlah banyak air untuk tetap terhidrasi.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Benda-benda Tak Wajar yang Bisa Bangkitkan Gairah Seksual

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Membicarakan seksualitas manusia seolah tak ada habisnya, terutama mengenai pemujaan terhadap benda tertentu yang bisa membangkitkan gairah. Mulai dari kaki yang jenjang, sepatu hingga boneka, ada banyak hal yang dianggap menarik minat seksual bagi orang-orang tertentu.

Oleh para ahli, kecenderungan ini disebut parafilia, yaitu ketertarikan seksual terhadap objek yang tidak wajar atau aktivitas seksual yang tidak pada umumnya. Kondisi ini dikategorikan sebagai gangguan mental jika menyebabkan tertekan atau merugikan orang lain

Seperti dilansir Live Science, Senin (10/6/2013), ada beberapa hal yang dipuja pengidap parafilia:


1. Bagian Tubuh Tertentu


Apabila memiliki gairah seksual terhadap bagian tubuh seperti kaki, tangan atau ketiak, maka artinya mengalami partialism. Yang paling sering terjadi adalah fetisisme terhadap kaki. Partialism sebenarnya mengacu pada istilah yang lebih luas.

Apabila menyukai ketiak, maka disebut maschalagnia. Jika memuja hidung, namanya nasophilia. Kalau naksir dengan rambut, istilahnya tricophilia. Bahkan bagian belakang tubuh juga punya nama sendiri, yaitu pygophilia.

2. Pemasukan Cairan Lewat Anus

Merasakan kenikmatan seksual akibat pemasukan cairan ke dalam tubuh lewat anus dikenal dengan sebutan klismaphilia. Terkadang caranya dengan menggunakan enema, yaitu pemasukan cairan ke dalam kolon melalui anus.

Praktek ini terkadang mengkhawatirkan, tergantung pada cara pemuasannya. Di tahun 2005, jurnal Gastrointestinal Images menceritakan kisah laki-laki berumur 27 tahun yang melakukan enema dengan resin. Resin lantas mengeras setelah masuk ke dalam dubur, sehingga perlu operasi untuk mengeluarkannya.

3. Rasa Sakit

Rasa sakit adalah kesenangan bagi orang masokis yang terangsang karena dipukul, diperbudak dan dihina saat bercinta. Asphyxiophilia atau self asfiksia termasuk dalam masokisme, karena melakukan masturbasi sambil mengurangi kadar oksigen. Tak heran banyak yang tewas akibatnya.

Sebuah penelitian tahun 1987 yang diterbitkan Journal of Sex Research melibatkan laki-laki yang mengalami masokisme dan sadisme. Hasilnya menemukan bahwa hanya sekitar 6 persen peserta saja yang secara emosional terganggu oleh perilaku seksualnya sendiri.

4. Air Seni

Urophilia juga dikenal dengan sebutan urolagnia, adalah gairah seksual yang muncul terhadap urin atau air seni. Praktiknya adalah rasa senang saat mengencingi atau dikencingi. Terkadang kelainan ini bisa menjadi bagian dari fantasi sadomasokis.

Urophilia sempat mendapat sorotan pada bulan Desember 2005. Ketika bintang pop Ricky Martin mengatakan kepada majalah Blender bahwa dia 'suka melakukan mandi emas' di kamar mandi.

5. Menelepon

Orang yang terangsang saat menelepon memiliki parafilia yang disebut scatalogia telepon. Orang seperti ini terangsang dengan menelepon orang lain lalu berbicara hal yang berbau seksual secara eksplisit. Penelitian tahun 2008 menemukan bahwa pelaku umumnya memiliki riwayat kriminal dan menunjukkan sikap antisosial.

Orang yang ekshibisonis, yaitu suka menunjukkan organ intim ke orang lain, memiliki kemungkinan 2 kali lebih besar mengidap kelainan ini dibanding yang bukan ekshibisionis. Demikian menurut penelitian tahun 1988 yang diterbitkan jurnal Annals of Sex Research.

6. Boneka Binatang

Plushophilia adalah adanya ketertarikan seksual terhadap boneka binatang. Survei ilmiah terhadap 80 orang yang mengalami kelainan ini, di mana sebagian besar di antaranya laki-laki, menemukan bahwa seleranya terhadap boneka hewan bervariasi.

Beberapa responden lebih bergairah pada spesies tertentu, misalnya hanya tertarik pada boneka singa saja. Sementara orang lain minatnya lebih luas.


7. Air Mata

Orang-orang yang memiliki dacryphilia atau dacrylagnia justru terangsang apabila melihat orang meneteskan air mata. Beberapa pelakunya diketahui bersikap sadis secara seksual, terutama saat melihat orang menangis. Beberapa orang lainnya merasa suara tangisan lebih merangsang.

Sebenarnya, dacryphilia adalah hal yang tidak umum, setidaknya pada laki-laki. Sebab sebuah penelitian tahun 2011 menemukan bahwa air mata dapat menurunkan kadar testosteron dan gairah seksual laki-laki.

8. Melihat pasangan bercinta dengan orang lain

Orang yang memiliki troilisme ingin menonton pasangannya berhubungan seks dengan orang lain. Troilism juga terkadang digunakan sebagai istilah yang mengacu pada aktivitas seksual yang melibatkan 3 orang.

Laki-laki lebih cenderung memiliki fantasi ini ketimbang perempuan. Demikian menurut sebuah penelitian tahun 1987 yang dimuat jurnal Personality and Individual Differences yang menemukan laki-laki lebih tertarik melakukan seks secara berkelompok ketimbang perempuan.

9. Amputasi Kaki dan Tangan

Acrotomphilia adalah ketertarikan seksual dengan orang yang amputasi. Pelakunya merasa bergairah jika melihat kaki atau tangan yang diamputasi. Kelainan ini berbeda dengan ketertarikan terhadap orang yang kehilangan anggota tubuh.

Beberapa orang memiliki ketertarikan seksual untuk mengamputasi dirinya sendiri. Kelainan ini disebut apotemnophilia. Dalam kasus yang jarang, pengidapnya melakukan operasi agar kaki atau tangannya dipotong.

Sumber: health.detik.com


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.