Apa Benar Bahwa Bercinta Saat Hamil Tua Permudah Proses Persalinan?

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 19 Oktober 2013 0 komentar

Proses persalinan merupakan kejadian alamiah yang pasti dialami oleh wanita hamil. Kendati demikian, persiapan menuju proses persalinan tentu dibutuhkan agar proses tersebut berjalan lancar.

Sebagian perempuan melakukan berbagai upaya seperti senam hamil ataupun latihan mengejan untuk memperbaiki stamina menuju persalinan. Sebagian lagi melakukan hubungan seksual saat hamil tua lantaran dipercaya dapat membuka jalan lahir lebih luas sehingga mempermudah proses persalinan. Namun apakah benar melakukan hubungan seksual di masa hamil tua dapat membantu memperlancar proses persalinan?

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan RS Bunda dr. Ivan Sini mengatakan, sebenarnya bercinta saat hamil tua bukan membantu memperlebar jalan lahir sehingga memudahkan proses persalinan. Akan tetapi aktivitas bercinta memungkinkan adanya stimulasi puting yang membuat tubuh mengeluarkan hormon oksitoksin.

"Hormon oksitoksin ini dapat merangsang kontraksi menjelang melahirkan, maka tentu dapat mempermudah prosesnya," tutur Ivan dalam seminar bertajuk 'Risiko Setelah Melahirkan: Apa yang Tidak Anda Ketahui dan Wajib Diketahui' yang diadakan oleh Dermatix dan RS Bunda Jakarta, Rabu (12/6/2013) lalu di Jakarta.

Selain berpotensi memudahkan proses persalinan, bercinta juga dapat memberikan keuntungan-keuntungan lain. Seperti yang dipaparkan dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr. UF Bagazi dari Brawijaya Woman & Children Hospital, aktif bercinta selama hamil dapat meningkatkan keintiman, meningkatkan sirkulasi darah, meringankan rasa nyeri, menghaluskan kulit, hingga membakar lemak.

Kendati menguntungkan, namun bercinta saat hamil harus dilakukan dengan hati-hati. Hal ini dikarenakan kondisi wanita hamil memiliki perbedaan dengan saat tidak hamil, baik anatomi maupun fisiologis. Oleh karena itu demi keamanan baik ibu maupun janin, pasangan yang bercinta harus mematuhi beberapa syarat.

Syarat-syarat tersebut antara lain kandungan sehat, tidak memiliki riwayat keguguran, bukan kehamilan ganda, menggunakan posisi berhubungan yang tidak membahayakan, serta mengindari seks oral.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Hindari Bercinta Saat Istri Sedang Haid

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Hindari hubungan seksual saat istri dalam kondisi haid.

Bercinta merupakan kegiatan yang paling ditunggu bersama pasangan. Namun jika istri sedang haid, sepertinya Anda perlu lebih bersabar menunda aktivitas yang satu ini.

Ini karena tingginya risiko melakukan hubungan seksual saat istri sedang haid, terutama bagi kesehatan si istri. Profesor Ali Baziad, pakar kesehatan kandungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) mengatakan, ada sejumlah risiko yang akan dihadapi perempuan yang melakukan hubungan seksual di saat haid.

Pertama, risiko endometriosis, yaitu membaliknya darah "kotor" menstruasi ke rahim, bahkan organ-organ lainnya. Kondisi ini akan berakibat perlengketan darah menstruasi tersebut pada tempat yang tidak seharusnya, dan berkembang menjadi jaringan baru.

"Jika sudah terjadi perlengketan dan menampung darah, endometriosis akan menyebabkan nyeri, baik saat menstruasi ataupun saat berhubungan seks," paparnya.

Endometriosis bahkan dapat berkembang menjadi kista yang dampaknya cukup serius, seperti sulit memiliki anak. Menurut Ali, endometriosis memang bukanlah penyakit yang menyebabkan kematian, tetapi dampaknya bisa menurunkan kualitas hidup.

Selain itu, berhubungan seks saat haid juga meningkatkan risiko infeksi. Hubungan intim biasanya akan menimbulkan luka, dan sperma yang tidak steril bisa masuk ke dalam tubuh sehingga menimbulkan infeksi.

Saat haid, wanita juga mengalami penurunan hormon estrogen, yang artinya cairan lubrikasi sedang berkurang. Oleh karena itu pula, organ vagina rentan terluka dan menimbulkan rasa tidak nyaman saat melakukan seks.

Sebuah penelitian dalam The Journal of Sexual Medicine mengatakan, waktu paling tepat untuk berhubungan seksual yaitu sekitar 14 hari setelah siklus menstruasi. Ini karena klitoris akan membesar sekitar 20 persen dan lebih peka terhadap rangsangan, lebih mudah mencapai orgasme, dan tentunya lebih minim risiko.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Asyiik .... Windows 8.1 Sudah Bisa Diunduh Gratis

Posted by Tiket Kotu Kamis, 17 Oktober 2013 0 komentar

Logo Windows 8.

Sehari sebelum tanggal resmi peluncurannya pada 18 Oktober, Windows 8.1 sudah bisa diunduh oleh pengguna PC dan laptop yang tertarik.

Dalam keterangan tertulis di blog resmi Microsoft, update sistem operasi ini tersedia secara gratis untuk para pemilik Windows 8 yang akan mendapat notifikasi di Windows Store untuk melakukan upgrade.

Ukuran update bervariasi tergantung versi Windows 8 yang terpasang di komputer, tapi secara rata-rata berkisar di angka 3,5 GB.

Proses upgrade akan tetap mempertahankan konfigurasi komputer, termasuk aplikasi yang telah terpasang dan dokumen-dokumen milik pengguna, meski backup tetap dianjurkan.

Adapun para pemakai OS Windows versi sebelumnya dikenakan biaya upgrade sebesar 120 dollar AS untuk Windows 8.1 versi reguler dan 199 dollar AS untuk Windows 8.1 Pro.

Windows 8.1 juga akan tersedia dalam bentuk DVD di toko-toko retail tertentu.

Windows 8.1 sendiri adalah update besar untuk sistem operasi Windows 8 yang diluncurkan setahun lalu. OS versu baru ini menerapkan sejumlah perubahan seperti dikembalikannya tombol "Start" dan pilihan untuk melakukan booting ke Start Screen atau langsung ke desktop.

Update Windows 8.1 juga akan memperbarui aplikasi-aplikasi bawaan windows seperti Mail, Calendar, dan Xbox Music. Ada pula aplikasi Health dan Fitness yang benar-benar baru.

Microsoft mengatatakan bahwa perangkat Windows yang dijual setelah tanggal 18 Oktober 2013 akan dilengkapi dengan Windows 8.1 secara default.

Untuk membeli dan memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Windows 8.1, silakan klik tautan ini.

Pengguna bisa langsung mengunduh dan melakukan update ke Windows 8.1 dengan meng-klik tautan berikut dari perangkat Windows 8.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Akhirnya Andi Mallarangeng Ditahan KPK

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Akhirnya Andi Mallarangeng Ditahan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Andi ditahan KPK dalam kasus dugaan korupsi megaproyek pusat olahraga Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Andi Mallarangeng keluar dari Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (16/10/2013), sekitar pukul 16.00 WIB.

Mantan juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini tampak keluar dari Gedung KPK lengkap mengenakan rompi oranye KPK bertuliskan "Tahanan KPK". Andi terus melemparkan senyum kepada puluhan jurnalis yang sudah menunggunya.

Keluar dari gedung pimpinan Abraham Samad, Andi langsung naik mobil tahanan KPK berwarna hitam. Mobil pun melaju, Andi turun di depan pintu Rutan KPK yang berada di lantai basement.

Jumat akhir pekan lalu, Andi Mallarangeng lolos dari 'Jumat Keramat' KPK. Andi hari ini sedianya menjalani pemeriksaan kasus Hambalang sebagai tersangka. "Saya sudah siap, juga sudah menyiapkan koper," ujar Andi pagi tadi saat tiba di gedung KPK. (Ism/Sss)

Sumber: liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

Ini 7 Pribadi Pria yang Tak Bisa Ditolak Wanita

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Wanita tak mampu mengacuhkan pria dengan kepribadian-kepribadian tertentu. (istockphoto)

Para pria mungkin sering merasa iri. Sebagian dari mereka begitu mudah menarik perhatian wanita. Mereka menyangka, wajah tampan dan tubuh atletis adalah modal utama. Padahal, ada kepribadian tertentu yang sebenarnya membuat wanita lebih tertarik.

Mengutip laman The New Age, setidaknya ada tujuh tipe pria yang ideal menurut wanita. Inilah mereka yang berpotensi menggaet hati wanita.

Cerdas

Wanita sangat tertarik pada pria cerdas. Selain selalu nyambung saat diajak bicara, mereka juga bisa membuat tertawa dengan humor-humor cerdas. Pria cerdas biasanya mau menjadi pendengar yang baik dan memberikan tanggapan yang diperlukan.

Membuat pembicaraan lebih menarik? Mereka juga jagonya. Bersama mereka, rasanya tak pernah membosankan.

Percaya Diri

Pria dengan kepercayaan diri tinggi, punya daya tarik yang tak mampu ditolak oleh wanita. Mereka mampu bersikap tegas, memiliki aura kekuasaan dan kontrol yang baik. Mereka tak mudah merasa cemburu. Teman pria kekasih bukan ancaman bagi mereka.

Kreatif

Pria tipe ini seringkali menggunakan kreativitasnya untuk merayu wanita. Misalnya, lewat sebuah lagu atau lukisan. Tidak ada wanita yang tidak tergila-gila saat dirinya dijadikan sebagai inspirasi. Pria kreatif juga disukai karena wanita selalu ingin dianggap unik dan khusus.

Ekspatriat

Pria yang berasal dari negara yang berbeda, juga sering dijadikan pilihan. Pria tipe ini memiliki aksen lucu dan cara unik untuk melihat dunia. Kebiasaan sosial dan perilaku sehari-harinya mungkin terlihat aneh. Namun, justru itulah yang membuatnya menarik.

Perhatian

Mereka akan membukakan pintu mobilnya untuk wanita, mengantar pulang, menarik kursi sebelum kekasihnya duduk, sampai membayar makan malam saat kencan. Umumnya, mereka juga sensitif terhadap perasaan wanita. Singkatnya, selalu berlaku baik pada wanita adalah poin plus mereka.

Romantis

Pria tipe romantis tak pernah lupa membawakan bunga atau cokelat untuk sang kekasih. Saat berbicara, mereka menatap ke dalam mata wanita. Pria tipe ini sangat tahu bagaimana memanjakan wanita. Hampir semua wanita suka romantisme, itulah sebabnya pria tipe ini sulit dilepaskan.

Bad Boy

Tingkah lakunya memang menyebalkan. Tapi sadar atau tidak, para bad boy banyak disukai wanita. Gaya santainya saat menghadapi segala hal, menjadi daya tarik yang unik.

Seringkali, wanita merasa ingin menjadi pahlawan saat didekatnya. Caranya, dengan mengubah sikap buruk pria bad boy, meski tak selalu berhasil. Yang jelas, pria ini mengundang rasa penasaran wanita. (eh)

Sumber


Baca Selengkapnya ....

Garuda Terbangkan Pesawat Turboprop Di Awal Desember 2013.

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Dua pesawat jenis ATR72-600 akan datang pada November.
  • Pesawat Garuda Indonesia.

  • Maskapai pelat merah, PT Garuda Indonesia Tbk, telah memesan pesawat turboprop sebanyak 25 unit. Pesawat jenis ATR72-600 ini akan didatangkan bertahap.

    Wakil Presiden Komunikasi Korporat Garuda Indonesia, Pujobroto, Rabu 16 Oktober 2013, mengatakan, perseroan juga mempunyai opsi tambahan, yakni mendatangkan 10 pesawat lagi. "Bulan November ini akan datang dua pesawat dengan kapasitas hingga 60 penumpang," ujar Pujobroto di Jakarta.

    Dia menjelaskan, setelah kedatangan pesawat pada November, awal Desember sudah bisa dioperasikan. Rute operasi, menurut Pujobroto, akan mengarah ke bandara kecil yang landasan pacu tidak lebih panjang dari 1.600 meter.  "Ini sesuai dengan konsep hub and spoke yang diusung Garuda," ujar dia.

    Nantinya, dia menjelaskan, pesawat ini akan menjadi feeder bagi daerah-daerah sekeliling yang dilayani Garuda seperti Jakarta, Medan, dan Makassar. Dua pesawat pertama ini, dia melanjutkan, akan terbang ke Labuan Bajo, Tambulaka, Ende, dan Bima.

    Menurut Pujobroto, Garuda hanya menyewa pesawat ini dari perusahaan sewa guna usaha (leasing). Terkait harga sewa itu, perseroan akan membayar setiap bulan.

    Dia mengatakan, nantinya keseluruhan pesawat ini akan melayani kota-kota yang ada di kawasan timur Indonesia. "Awalnya empat kota, tapi nanti bertambah menjadi 13 kota di kawasan timur," katanya.

    Garuda Indonesia memang akan mendatangkan 35 pesawat ATR72-600, yang terdiri atas 25 pesawat "firm order" dan 10 pesawat "options", untuk melayani penerbangan point to point pada rute-rute jarak dekat. Dua pesawat ATR72-600 akan tiba November tahun ini, sedangkan sisanya akan didatangkan secara bertahap hingga 2017.

    Dengan mengoperasikan pesawat turboprop, Garuda semakin meningkatkan konektivitas daerah-daerah di remote area. Maskapai itu akan melayani rute-rute penerbangan dengan jarak tempuh kurang dari 400 Nm di seluruh wilayah nusantara. (umi)

    Sumber


    Baca Selengkapnya ....

    Tak terurus, Bandara Lubuk Linggau jadi tempat balapan liar

    Posted by Tiket Kotu Rabu, 16 Oktober 2013 0 komentar

    Tak terurus, Bandara Lubuk Linggau jadi tempat balapan liar
    Bandara.

    Landasan Bandar Udara Silampari Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dijadikan warga arena balap sepeda motor. Bahkan tidak sedikit warga yang menggunakan bandar udara tersebut sebagai tempat belajar mengemudi kendaraan roda empat.

    "Pada hari-hari pesawat tidak masuk kami memanfaatkan landasan itu untuk belajar mengemudi mobil, tapi ada juga anak muda kebut-kebutan balap sepeda motor," kata Misnah, seorang warga yang tengah belajar mengemudi kendaraan roda empat di landasan tersebut, Seperti dikutip dari Antara, Selasa (15/10).

    Dia mengatakan, lokasi itu sangat luas dan terdapat jalan umum melintas di landasan bandara tersebut, sehingga masyarakat leluasa bermain dan belajar mengemudi kendaraan roda empat. Pada hari lebaran landasan pesawat Silampari itu juga menjadi lokasi obyek wisata. Banyak warga menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua berkumpul membawa keluarga.

    Namun bila ada petugas mengisyaratkan akan masuk pesawat masyarakat keluar lapangan, dan belum ada penjagaan ketat terhadap pengamanan Bandara Silampari, kata seorang warga di sekitar bandara tersebut.

    Seorang aktivis Kota Lubuk Linggau Herman Sawiran menyarankan, pemerintah daerah harus membuat pengamanan ketat di sekitar bandara tersebut karena bisa menimbulkan korban jiwa.

    "Kami menilai saat ini belum ada upaya serius pemerintah daerah, khusus Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menangani bandara tersebut," katanya.

    Mestinya tidak ada lagi jalan umum melintasi bandara tersebut, terlebih landasan itu sudah berfungsi meskipun baru dua kali seminggu disinggahi pesawat.

    Pengamanan di sekitar bandara wajib dilakukan, baik dari gangguan manusia maupun hewan ternak, karena pesawat akan terganggu mendarat bila situasi lapangan tidak aman.

    Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musirawas Ari Narsa membenarkan bahwa keamanan bandara itu masih minim.

    "Kita mulai tahun ini memprogramkan memindahkan jalan umum yang melintasi bandara itu ke lokasi lain, di samping akan melakukan pemagaran di sekeliling landasan tersebut," ujarnya.

    Perluasan bandara Silampari terus dilakukan terkait akan beroperasi secara rutin maskapai Boeing 737-500 awal 2014. Untuk 2013 pihaknya akan membebaskan lahan warga selas 7,2 hektare terdiri atas perpanjangan landasan 6,2 hektare dan satu hektare lokasi apron atau parkir pesawat, jelasnya.

    Sumber: merdeka.com


    Baca Selengkapnya ....

    Reminder: Tasya Diah Safitri invited you to join Facebook...

    Posted by Tiket Kotu Selasa, 15 Oktober 2013 0 komentar
    facebook
    Tasya Diah Safitri wants to be your friend on Facebook. No matter how far away you are from friends and family, Facebook can help you stay connected.
    Other people have asked to be your friend on Facebook. Accept this invitation to see your previous friend requests
    Tasya Diah Safitri
    577 teman · 57 grup
    Indahnya Berbagi
    Marketing at Biro Perjalanan Wisata · Bekasi
    289 teman · 86 grup
    Accept Invitation
    Go to Facebook
    Pesan ini dikirim ke tiket.kotu.kirimberita@blogger.com. Jika Anda tidak ingin menerima email ini lagi dari Facebook atau tidak ingin alamat email Anda digunakan untuk saran teman, berhenti berlangganan.
    Facebook, Inc., Attention: Department 415, PO Box 10005, Palo Alto, CA 94303

    Baca Selengkapnya ....

    Kisah Haru Gadis Tanpa Tangan yang Bertemu Jodoh

    Posted by Tiket Kotu 0 komentar

    Putri Herlina, Kisah Haru Gadis Tanpa Tangan yang Bertemu Jodoh

    Peristiwa mengharukan terjadi kemarin Minggu malam (13/10/2013) di Yogyakarta. Seorang gadis cantik berambut panjang, yang terlahir dan besar tanpa kedua tangan, Putri Herlina, menerima suntingan sang pacar, bernama Reza Hilyard Soemantri, yang diketahui adalah seorang musisi. Reza adalah putra dari mantan deputi gubernur Bank Indonesia Maman H Soemantri.

    Kini, keduanya pun hidup sebagai suami istri. Lalu, bagaimana sebenarnya kisah masa lalu dari gadis yang sanggup berjuang seorang diri ini?

    Menurut cerita yang didapatkan di dalam blog milik Saptuari, Senin (14/10/2013), sewaktu Putri lahir, orangtuanya tega meninggalkannya di rumah sakit, dan membiarkan anaknya itu hidup sebatang kara. Sampai pada akhirnya, pihak rumah sakit menitipkan Putri di sebuah panti bernama Yayasan Sayap Ibu, dan dirawat dengan tulus oleh sang pemilik panti, Bu Naryo.

    Meskipun gadis berambut panjang itu bukan anak kandungnya, Bu Naryo begitu sayang dengan Putri, dan tak ingin Putri lepas dari genggamannya.

    Suatu hari, ada seseorang yang datang ke panti itu, dan menginginkan Putri menjadi anaknya. Sayang, orang tersebut bukannya merawat Putri dengan penuh kasih seperti yang dilakukan Bu Naryo, ia malah meletakkan gadis mungil tanpa tangan itu di dalam sebuah kardus, dan meletakkannya di pinggir jalan untuk mengumpulkan uang hasil belas kasihan, alias mengemis.

    Di sepanjang hidupnya, Putri pernah tertidur beralaskan kardus, berselimut debu, dan bercahayakan panas sinar matahari. Dan belum tentu, semua orang mampu bila dihadapkan dengan hal seperti ini. Termasuk Anda!

    Tuhan memang memiliki caranya sendiri untuk menyelamatkan nyawa gadis berhati suci ini. Pihak panti asuhan menemukan Putri di jalan, dan menyelematkannya, lalu merawat Putri kembali.

    Di tangan orangtua angkatnya, Bapak dan Ibu Naryo, Putri tumbuh menjadi anak perempuan yang berbeda dan memiliki kelebihannya sendiri. Ia lincah dengan kedua kakinya, ia mampu menulis walaupun tidak memiliki kedua tangan, memakai baju tanpa bantuan siapa pun, dan melakukan semua kegiatannya seorang diri.

    Dengan kata lain, Putri Herlina cilik adalah sosok anak perempuan yang mandiri dan tegas.

    Ketika Putri Herlina duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA), ia tidak pernah mau disiapkan meja khusus, dan tidak ingin pihak sekolah memperlakukannya terlalu istimewa. Ia cukup duduk di sebuah kursi tambahan di sampingnya, sebagai alas buku ketika ia mengangkat kakinya, menorehkan tinta, dan goresan pensil sebagai bukti perjuangan hidupnya.

    Sebelum disunting Reza, Putri Herlina bekerja dan menghabiskan waktunya masih di area panti, dan memegang jabatan sebagai administrasi di panti itu. Semua pekerjaan yang dilakukannya pun, dikerjakan menggunakan kedua kakinya.

    Di dalam tulisan Saptuari, sang penulis menuliskan, Putri sempat bertandang ke rumahnya, dan mengabari bahwa ia akan menikah dengan pria pujaan hatinya dalam waktu dekat. Kepada Saptuari dan ibunya yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri, Putri bercerita dirinya mantap untuk dipersunting dengan kekasihnya, Reza.

    Semua itu tanpa keraguan, tanpa kebimbangan, dan memang semua ini sudah rencana indah yang disiapkan Tuhan yang Maha Esa untuk keduanya.

    Ketika Saptuari mempertanyakan siapa jodoh dari Putri ke Bu Naryo, beliau mengatakan bahwa pria yang berprofesi sebagai musisi itu adalah anak dari keluarga terhormat, putra salah seorang petinggi Bank negeri ini.

    Yogyakarta, 13 Oktober 2013

    Bertempat di Gedung Mandala Bakti Wanitama, kedua sejoli ini mengikat janji sehidup semati di hadapan penghulu, dan di hadapan kedua orangtua masing-masing.

    Suasana berubah haru, ketika sang mempelai pria dengan tegas mengucapkan ijab kabul, sebagai tanda menerima Putri Herlina menjadi pendamping hidupnya yang sah.

    Diceritakan Saptuari, para tamu yang hadir satu per satu menitikkan air matanya sebagai tanda haru, melihat keajaiban yang terjadi di hadapan semuanya. Tak terkecuali para awak kamera dan fotografer yang mendokumentasikan acara tersebut.

    Hari itu, Tuhan membuktikan janji-Nya. Seperti yang sering didengar, bahwa derajat semua mahluk di mata-Nya adalah sama. Termasuk yang dialami Putri Herlina dan Reza Hilyard Soemantri.

    Momen mengharukan kembali terulang, ketika prosesi sungkeman. Dalam keadaan terbata-bata, dan dalam keadaan memeluk Reza, sang ibu mengatakan, "Wahai anakku, engkaulah lelaki itu. Engkaulah yang dipilih Allah untuk menemani wanita luar biasa ini. Engkaulah yang Allah percaya duduk, berdiri, berjalan di sampingnya selamanya. Jadikan ini sebagai ibadahmu, pahala tak berkesudahan hingga akhir hayatmu," kata sang ibu seperti ditulis Saptuari.

    Acara sungkeman selesai, adik-adik dari panti di mana Putri selama ini dibesarkan hadir dan berdiri berjejer menghadap ke pelaminan. Ketika Putri menghampirinya, semua anak itu menyalami Putri, dan memegang tangan mungil yang ada di pundak Putri.

    Hari itu, di malam yang penuh sakral dan keajaiban, anak-anak itu melepaskan sang kakak yang selama ini menemani hari-harinya di panti asuhan, yang hidup selama belasan tahun secara bersama-sama.

    Selepas itu, Reza yang tampak gagah dan tampan dengan busana pengantin berwarna putih, menuntun Putri kembali ke pelaminan. Keduanya melangkah bersama, dan siap untuk membina mahligai rumah tangga berdua.

    Bila menyebut nama Reza Hilyard sebagai musisi, masih banyak orang yang bertanya-tanya siapa dia sebenarnya. Tapi, bila nama Soemantri disematkan di belakang kedua namanya, mungkin sebagian orang akan menebak kalau ia adalah putra dari mantan Deputri Gubernur Bank Indonesia (BI), Maman Husein Soemantri.

    Kini, Reza telah sah menjadi suami dari perempuan ayu, manis, soleha, tegar, serta mandiri, kelahiran 3 Oktober 1988. Semoga, pernikahan yang dilandaskan karena cinta dan kepatuhan terhadap perintah-Nya, senantiasa dilindungi oleh-Nya, dan semua yang dilakukan secara bersama-sama selalu dipermudah juga oleh-Nya.

    Selamat berbahagia untuk Putri Herlina dan Reza. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.




    Baca Selengkapnya ....

    Kisah Budak yang Jadi Jamaah Haji Pertama Asal Inggris

    Posted by Tiket Kotu 0 komentar

    Kisah Budak yang Jadi Jamaah Haji Pertama Asal Inggris

    Joseph Pitts diyakini sebagai pria muslim Inggris pertama yang melaksanakan ibadah haji. Pria yang hidup pada 1663 hingga 1739 ini pada zamannya merupakan budak.

    Meski Pitts kemungkinan bukan muslim Inggris yang pertama kali berhaji, setidaknya pria ini telah mengeluarkan tulisan pertama di Inggris tentang haji. Sementara, wanita mislim dari Inggris yang tercatat pertama kali menunaikan ibadah haji adalah Lady Evelyn Cobbold (1867-1963).

    Diberitakan Arab News, (15/10/2013), Joseph Pitts yang lahir di Exeter ini telah mengenyam pendidikan dasar sebelum berkelana melintasi samudera di saat muda. Pada perjalanan pertamanya pada 1678, perahunya ditangkap oleh patroli Aljazair saat berada di lepas pantai Spanyol.

    Kemudian Pitts 2 kali dijual sebagai budak di Aljazair. Setelah itu, Pitts memeluk agama Islam. Sekali lagi dia dijual oleh tuan ke duanya. Saat itulah Pitts menemani tuan ke tiganya untuk perhi berhaji ke Mekah sekitar tahun 1685 atau 1686. Keduanya tiba di Jeddah, Arab Saudi, dan menghabiskan waktu selama 4 bulan di Tanah Suci sebelum pergi ke Madinah.

    Setelah menunaikan ibadah haji, Pitts mendapatkan kebebasannya. Dia kemudian menghabiskan waktunya beberapa tahun sebagai tentara di Aljazair, sebelum melarikan diri saat bertugas di laut.

    Pitts melintasi Italia dan Jerman dengan berjalan kaki. Dia kembali ke Ingris setelah 17 tahun meninggalkan tanah kelahirannya itu. Di malam pertamanya di tanah kelahirannya, Pitts dipaksa bersekongkol melawan Angkatan Laut. Saat dibebaskan, dia menuliskan pengalamannya dalam sebuah buku berjudul "A Faithful Account of the Religion and Manners of the Mahometans" yang diterbitkan pertama kali pada 1704. Versi lengkapnya diterbitkan pada 1731.

    Buku ini kemudian di terbitkan ulang, bersamaan dengan komentar yang diberikan oleh sarjana Arab Paul Auchterlonie dengan judul "Encountering Islam; Joseph Pitts: An English Slave in 17th-century Algiers and Makkah."

    Buku itu mencakup hampir semua elemen "religi dan sopan santun", termasuk diskripsi dalam Bahasa Inggris-untuk pertama kalinya-tentang situs-situs suci di Mekah dan Madinah. Semua ritual dan praktik sehari-hari muslim dijelaskan secara mendalam oleh Pitts dalam buku ini.

    Yang didiskripsikan dalam buku itu antara lain masakan Turki dan anak Aljazair, perempuan, dan gulat. Di antara itu semua, tema yang diulang adalah kekaguman Pitts terhadap kekhusuyykan dan kepatuhanmuslim pada aturan ritual mereka. Dia juga menulis emosi yang mengharukan para peziarah saat mereka melakukan haji.

    Sementara, Lady Evelyn yang merupakan sosialita, pemilik perkebunan di dataran tinggi Scotlandia juga tercatat sebagai perempuan kelahiran Inggris yang pertama menunaikan ibadah haji ke Mekah.

    Lady Evelyn yang Fasih berbasa Arab ini melaksanakan haji pada tahun 1933. Dia mengeluarkan catatannya yang berjudul "Pilgrimage to Makkah" tahun berikutnya.

    Sumber: liputan6.com

    Baca Selengkapnya ....

    Tips Agar Puting Tidak Menyembul dari Balik Pakaian

    Posted by Tiket Kotu Minggu, 13 Oktober 2013 0 komentar

    http://static.inilah.com/data/berita/medium/1972526.jpg
    Agar Puting Tidak Menyembul dari Balik Pakaian


    Pilih bra dengan tambahan padding untuk menyamarkan puting sekaligus membuat payudara tampak lebih berisi.

    Salah pilih bra, udara dingin, atau payudara memang sedang sensitif, semua itu kadang membuat kita jadi tak nyaman. Khawatir, jangan-jangan baju jadi terlihat menerawang atau puting payudara menonjol dari balik pakaian. Agar tidak menjadi perhatian orang karena mengalami "wardrobe malfunction", lakukan beberapa hal berikut ini:
    Kenakan pakaian bermotif. Atasan dengan satu warna polos akan lebih menarik perhatian pada area dada. Bahkan, puting yang hanya menyembul secara samar pun akan mudah terdeteksi. Jika Anda merasa punya kecenderungan memiliki puting yang tegang, pilih atasan yang berwarna-warni. Motif bunga-bungaan sangat efektif menghindari puting payudara yang nyeplak.
    Pilih bahan katun. Ketimbang lycra atau poliester, pilih bahan yang lebih tebal seperti katun linen. Lycra dan poliester cenderung menempel pada tubuh sehingga bentuk puting akan mudah terlihat.
    Warna-warna gelap. Warna yang terang seperti putih, pink muda, kuning, atau krem akan mudah memperlihatkan sembulan puting payudara, meskipun tidak terlalu menonjol. Sebaliknya, warna gelap akan mengalihkan fokus perhatian orang lain dari area dada Anda. Selain itu, warna gelap juga membuat payudara Anda terkesan lebih ramping.
    Baju renang dengan tambahan busa. Bahkan ketika berenang pun kita bisa tidak pede jika payudara menegang akibat air yang dingin. Kalau sudah begini, Anda harus memiliki baju renang dengan tambahan busa pada bagian cup-nya. Padding dengan bahan yang lembut juga bisa Anda tambahkan pada bra untuk menutup puting sekaligus membuat payudara tampak lebih berisi.
    Tutupi dengan pashmina. Bukan hanya air dingin yang bisa bikin puting Anda ereksi, melainkan juga pendingin udara dalam ruang kantor. Jika puting terasa tiba-tiba menegang, maka segera kenakan pashmina atau syal untuk melengkapi atasan Anda. Selain mencegah Anda terlalu khawatir, pashmina juga membuat penampilan Anda jadi lebih gaya.
    Kenakan blazer atau jaket. Layaknya syal, baju luaran seperti blazer atau jaket yang bahannya cenderung tebal akan menyamarkan puting yang menonjol. Hindari mengenakan kardigan yang bahannya lebih tipis dan cenderung menempel pada tubuh.
    Nipple covers. Penutup puting sangat populer dikenakan di dunia fashion, dan banyak digunakan oleh model dan selebriti yang ingin mengenakan busana sedikit terbuka, tetapi menghindari payudara mereka terekspos. Bentuknya hanya potongan kecil sehingga bisa diselipkan ke dalam bra, atau pakaian yang tipis, atau atasan dengan belahan dada yang rendah.
    Plester puting. Aksesori ini juga sering dikenakan oleh kalangan model, selebriti, atau mungkin Anda yang sering tiba-tiba mengalami ereksi pada puting payudara. Seperti juga plester pada umumnya, plester puting juga menyebabkan rasa sakit ketika dilepas, tapi bisa jadi penolong dalam kondisi darurat.
    Sumber: kompas.com

    Baca Selengkapnya ....

    Begini Caranya Agar Payudara Tak Bergeser Saat Mengenakan Bra Tanpa Tali

    Posted by Tiket Kotu 0 komentar


    Ukuran "Strapless Bra'' lebih kecil dari payudara bukan solusi mencegahnya untuk melorot

    Bra jenis strapless berfungsi sebagai pakaian dalam saat Anda mengenakan gaun bergaya kemben, kerah sabrina, dan one shoulder dress. Namun, bra jenis ini kerap menyusahkan, karena diciptakan tanpa tali penyangga, kemungkinan bergeser pun cenderung tinggi.

    Menyadari akan kesulitan yang dialami banyak perempuan ini, Jacqui Stafford, Style Director Shape USA, berbagi strategi bagaimana mengenakan bra tanpa tali yang nyaman dan aman dari momen memalukan, seperti misalnya bra yang melorot ke bawah, oh tidak!

    Saat membeli strapless bra, pastikan ukurannya sesuai dengan payudara Anda. Jangan terlalu kecil dan jangan terlalu longgar. Kebanyakan perempuan berpikir, mereka butuh penahan atau ikatan yang lebih ketat. Maka, mereka pun memilih bra dengan ukuran yang lebih kecil, dengan tujuan agar bra tidak memiliki ruang untuk bergeser. Dan ini adalah cara yang salah karena yang menopang payudara Anda adalah kawat di dalam cup atau panel di bawah cup bra. Menurut Stafford, ternyata 7 dari 10 perempuan mengenakan ukuran bra yang salah. 

    Setelah menemukan ukuran strapless bra yang tepat, periksa kekuatan kawat yang melingkar di sekitar cup. Gunakan logika Anda, saat memegang kawat apakah sekiranya dapat menahan "beban" payudara Anda.

    Apabila Anda tidak terlalu percaya diri dengan jenis bra ini, tetapi tetap ingin tampak sempurna di balik gaun yang memamerkan bahu Anda, alternatif paling tepat adalah menggunakan bra dengan tali plastik yang transparan. Pastikan tali tersebut bebas motif, dan cetakan nama label di atasnya. 


    Baca Selengkapnya ....

    Tiket

    Popular Posts

    LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.