Inilah Pendapatan Raffi Ahmad Perbulan yang Membuat Wanita Tergoda!!

Posted by Tiket Kotu Jumat, 22 Februari 2013 2 komentar




Inilah Pendapatan Raffi Ahmad Perbulan yang Membuat Wanita Tergoda!! - Raffi Ahmad ibarat magnet di jagat hiburan. Mengawali karier sejak usia 12 tahun, sosok Raffi mulai membetot perhatian saat tampil di sinetron Senandung Masa Puber 10 tahun lalu.

Sejak itu, karier Raffi merangkak naik. Telah banyak sinetron dan film ia bintangi, sebut saja sinetron Juragan Jengkol, Olivia, Janji Cinta, Buku Harian Baim, film Me vs High Heels, Panggil Namaku 3X, Ada Hantu di Sekolah, dan Bukan Bintang Biasa. Raffi juga wira-wiri di layar kaca sebagai presenter, bintang iklan, dan bintang tamu sejumlah acara variety show.

Karier melambung, taraf kehidupan juga mengalami perbaikan. Dari honor yang didapat, Raffi sudah memiliki empat mobil mewah, tujuh motor gede, rumah di Lebak Bulus, dan sekarang sedang membangun rumah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, yang ditaksir menghabiskan biaya 11 miliar rupiah. Demi masa depan, Raffi menginvestasikan sebagian uangnya untuk berbisnis.

Bisnis restoran, otomotif, event organizer, rumah produksi Barometer Lite bersama Rita Priatna, dan rumah produksi R1 Pictures bersama Irwansyah, ia lakoni. Seiring popularitasnya yang semakin berkibar, honor Raffi naik pesat. Sekali tampil di Dahsyat, kabarnya Raffi dibayar hingga 25 juta rupiah. Di Pesbukers sekitar 15 juta. Kata Hati, 15 juta. Cit-Cat Cuz, 15 juta.

Bayangkan, berapa yang bisa dia raih dalam sebulan? Kalau sehari saja dia bisa mengantongi 70 juta rupiah, berarti sebulan lebih dari 2 miliar rupiah! Edan! Jauh melampaui gaji Presiden Amerika Serikat Barack Obama (383 juta rupiah per bulan)! "Rezeki itu sudah ada yang mengatur. Yang penting kita mau berusaha, bekerja keras, jangan malas. Dan satu hal, punya keyakinan teguh. Jangan pernah menyerah," ucap Raffi suatu kali.

Honor Raffi sekarang dibanding saat mengawali karier pada 2001, diakuinya mengalami kenaikan sangat signifikan. "Honor saya dulu 350 ribu rupiah. Peningkatannya pasti ada dan sangat signifikan. Alhamdulillah cukuplah," Raffi bersyukur. Wajar, honor naik. Setimpal dengan apa yang Raffi berikan untuk pekerjannya.

Jelas, status tersangka yang disandang Raffi saat ini sangat merugikan. Bukan hanya buat dirinya, tapi juga orang-orang yang bekerja sama dengannya. Kerugian materi yang Raffi harus terima dari kasus ini tidak sedikit. Dua minggu ditahan, Raffi kehilangan penghasilan tetap sekitar 1 miliar rupiah. Susah payah membangun karier dari nol, karier Raffi terancam habis akibat narkoba. Padahal ibunda Raffi, Amy Qanita, selalu mewanti-wanti Raffi agar menjauhi barang-barang haram.

Raffi membintangi beberapa produk iklan, yaitu Komix, Fisqua, Sunlight, Top One, dan helm KYT. Bagaimana nasib kelanjutan iklan-iklan yang dibintanginya? Sejak ia ditahan BNN, beberapa iklan yang dibintangi Raffi mulai jarang terlihat di layar kaca. Sayangnya, beberapa agensi iklan maupun pihak product brand yang kami hubungi, untuk konfirmasi soal kejelasan iklan-iklan yang dibintangi Raffi, menolak memberi komentar resmi. Mereka masih menunggu perkembangan.

"Iklannya, sih masih ada. Tapi untuk TVC Raffi (TV commercial) sudah tidak tayang lagi. Sekarang tayang TVC yang lama," ungkap salah satu pihak product brand yang dibintangi Raffi. Beberapa merasa tidak berkompetensi dan belum tepat waktu berkomentar. "Yang pasti dengan kami memang kontraknya sudah berakhir," komentar pihak product brand yang lain.

Situasi ini dianggap sensitif dan dapat mempengaruhi citra brand maupun perusahaan bersangkutan. Menyikapinya, harus berhati-hati, masih melihat perkembangan.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Masihkah Anas Siap Digantung di Monas?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Masihkah Anas Siap Digantung di Monas?
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjalani pemeriksaan terkait kasus Proyek Hambalang di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012). Oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, Anas disebut turut terlibat dalam proyek senilai Rp. 2,5 triliun tersebut.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi menetapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Jumat (22/2/2013). Anas diduga menerima pemberian hadiah berupa Toyota Harrier terkait Hambalang. KPK telah memulai penyelidikan aliran dana Hambalang ini sejak pertengahan tahun lalu.

Kira-kira setahun lalu, tepatnya 9 Maret 2012, ketika nama Anas mulai dikaitkan dalam kasus ini, ia menegaskan bahwa dirinya tak terlibat. Bahkan, Anas menyatakan siap digantung di Tugu Monas jika ia menerima uang satu rupiah pun dari proyek Hambalang (Baca: Anas: Satu Rupiah Saja, Gantung Saya di Monas).

"Saya yakin. Yakin. Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di Monas," ujar Anas di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2012).

Nama Anas dikaitkan dalam kasus ini setelah adanya pernyataan yang dilontarkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Saat itu, Anas menuding apa yang dikatakan Nazaruddin hanya karangan.

"Saya tegaskan, ya, KPK sebetulnya tidak perlu repot-repot mengurus soal Hambalang. Mengapa? Karena itu, kan, asalnya ocehan dan karangan yang tidak jelas. Ngapain repot-repot," ujarnya.

Sebelumnya, Nazaruddin menyebut Anas menggelontorkan uang sebesar 7 juta dollar AS terkait pemenangannya sebagai Ketua Umum DPP Demokrat dalam rapat koordinasi nasional partai yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat. Uang itu, kata Nazaruddin, diperoleh Anas dari proyek Hambalang (Baca: Rekam Jejak Anas Urbaningrum di Skandal Hambalang)

Pengambilan uang proyek itu berasal dari PT Adhikarya, pelaksana proyek Hambalang sebesar Rp 50 miliar dan Rp 20 miliar dari Adi Saptinus, anggota staf dari perusahaan tersebut. Mantan anggota DPR itu mengaku tahu betul soal keterlibatan Anas dalam proyek Hambalang.

Nazaruddin juga menunjukkan fotokopi kuitansi yang menjadi bukti adanya uang 7 juta dollar AS tersebut. Uang tersebut, lanjutnya, dibagi-bagi kepada sekitar 325 Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat yang memilih Anas.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

KPK: Semua Pimpinan Sepakat Anas Urbaningrum Tersangka

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
KPK: Semua Pimpinan Sepakat Anas Urbaningrum Tersangka
Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi menyatakan semua unsur pimpinan KPK sepakat menetapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka. Menurut dia  tidak ada pimpinan KPK yang tidak ingin Anas menjadi tersangka.

"Tidak benar ada dua (pimpinan) yang mbalelo (atau) tidak setuju, itu tidak benar. Itu sifatnya isu atau hoax," kata Johan, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/2/2013). Pernyataan Johan ini sekaligus membantah tudingan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, yang dilontarkan seusai menjalani pemeriksaan, Kamis (21/2/2013) malam.

Setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus simulator SIM tersebut, Nazaruddin mengatakan ada dua pimpinan KPK yang 'galau' dalam penetapan Anas sebagai tersangka. Kegalauan itu, ujar dia, terjadi karena ada kepentingan yang memboncengi kedua pimpinan itu.

Johan memastikan lima pimpinan KPK bersepakat dalam penetapan status Anas, sekalipun surat perintah penyidikan (sprindik) hanya ditandantangani Bambang Widjojanto. "Draf diparaf Adnan, Zulkarnain, Pak BW (Bambang Widjojanto), Pak Busyro (Muqoddas), Pak Abraham," tegas dia.

Sprindik hanya ditandatangani satu pimpinan, menurut Johan adalah hal yang wajar. "Semua pimpinan bisa menandatangani sprindik. Tidak semua sprindik ditandatangani Pak Abraham," tambah dia. Penetapan Anas sebagai tersangka, tegas Johan, juga bukan pesanan pihak tertentu ataupun atas intervensi kepentingan politik.

KPK menetapkan Anas sebagai tersangka atas dugaan menerima hadiah atau janji terkait kewenangannya sebagai anggota DPR. Penerimaan hadiah itu, tidak hanya berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, dan pembangunan pusat olahraga Hambalang, melainkan juga terkait proyek-proyek lain yang belum dapat dirinci oleh Johan saat ini.

Proses penetapan Anas sebagai tersangka ini sempat diwarnai insiden bocornya draf sprindik Anas. Berdasarkan hasil investigasi tim internal KPK, dokumen draf sprindik yang beredar melalui media itu merupakan dokumen asli. Kini, KPK membentuk Komite Etik untuk menelusuri dugaan pelanggaran etika yang dilakukan unsur pimpinan terkait bocornya draf sprindik ini.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Anas Urbaningrum Resmi Tersangka Hambalang

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Anas Urbaningrum Resmi Tersangka Hambalang
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum usai menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Provinsi Sumsel, di Aula Asrama Haji, Palembang, Jumat (15/2/2013). Sebelum membuka secara resmi rangkaian acara, Anas sempat memimpin langsung prosesi mengheningkan cipta. Kedatangan Anas didampingi oleh petinggi partai, Saan Mustofa dan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Ishak Mekki

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Hambalang. Anas diduga menerima pemberian hadiah terkait proyek Hambalang saat dia masih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Sebelum menjadi ketua umum, Anas merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR.

"Perlu disampaikan berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan beberapa kali termasuk hari ini, dalam proses penyelidikan dan penyidikan terkait dengan dugaan penerimaan hadiah atau janji berkaitan dengan proses pelaksanaan pembangunan Sport Centre Hambalang atau proyek-proyek lainnya, KPK telah menetapkan saudara AU sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK Johan Budi dalam jumpa pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/2/2013) malam.

Menurut Johan, Anas tidak hanya  diduga menerima pemberian hadiah terkait perencanaan, pelaksanaan, dan pembangunan pusat olahraga Hambalang, melainkan terkait proyek-proyek lainnya. Namun Johan tidak menjelaskan lebih jauh mengenai proyek lain yang dimaksudkannya itu.

Mengenai nilai hadiah atau gratifikasi yang diterima Anas, Johan mengatakan akan mengeceknya terlebih dahulu. Dia pun enggan menjawab saat ditanya apakah gratifikasi yang diduga diterima Ana situ dalam bentuk Toyota Harrier. "Jangan kita bicarakan materi," ujarnya.

KPK menjerat Anas dengan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Penetapan Anas sebagai tersangka ini diresmikan melalui surat perintah penyidikan (sprindik) tertanggal 22 Februari 2013. Sprindik atas nama Anas tersebut, kata Johan, ditanda tangani Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Johan juga menegaskan kalau penetapan Anas sebagai tersangka ini sudah berdasarkan dua alat bukti yang cukup. "Saya juga menegaskan, jangan kait-kaitkan proses di KPK dengan proses politik," tambah Johan.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan dua tersangka Hambalang, yakni mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng serta Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar. Apa yang dituduhkan KPK terhadap Andi dan Deddy berbeda dengan Anas. Jika Anas diduga menerima gratifikasi, maka Andi dan Deddy diduga bersama-sama melakukan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang untuk menguntungkan diri sendiri atau pihak lain, tetapi justru merugikan keuangan negara.

Adapun pengusutan kasus Hambalang ini berawal dari temuan KPK saat menggeledah kantor Grup Permai, kelompok usaha milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Penggeledahan saat itu dilakukan berkaitan dengan penyidikan kasus suap wisma atlet SEA Games yang menjerat Nazar.

Sejak saat itu, seolah tidak mau sendirian masuk bui, Nazaruddin kerap "bernyanyi" menyebut satu per satu nama rekan separtainya. Anas dan Andi pun tak luput dari tudingan Nazaruddin. Kepada media, Nazar menuding Anas menerima aliran dana dari PT Adhi Karya, BUMN pemenang tender proyek Hambalang.

Menurutnya, ada aliran dana Rp 100 miliar dari proyek Hambalang untuk memenangkan Anas sebagai Ketua Umum Demokrat dalam kongres di Bandung pada Mei 2010. Nazaruddin juga mengatakan kalau mobil Harrier yang sempat dimiliki Anas itu merupakan pemberian dari PT Adhi Karya.

Sementara itu, Anas membantah tudingan-tudingan Nazaruddin tersebut. Dia mengatakan bahwa Kongres Demokrat bersih dari politik uang. Anas bahkan mengatakan rela digantung di Monas jika terbukti menerima uang Hambalang.

"Saya yakin. Yakin. Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di Monas," ujar Anas pada awal Maret tahun lalu. 

Sumber : kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Kasihan ... Wanita Usia 27 Tahun Belum Menikah Dijuluki 'Perempuan Sisa' di China

Posted by Tiket Kotu Kamis, 21 Februari 2013 0 komentar

27 Tahun Belum Menikah Dijuluki 'Perempuan Sisa' di China

Beijing
: Berusia lebih dari 27 tahun? Belum menikah? Perempuan? Di China, Anda bisa dilabeli sebagai "perempuan sisa" oleh negara. Namun, sejumlah wanita karier di Tiongkok mengaku bahagia melajang.

Huang Yuanyuan, kerja hingga larut malam di sebuah stasiun radio di Beijing. Besok, ia akan merayakan ulah tahun ke-29. "Menakutkan, aku setahun lebih tua," kata dia seperti dimuat BBC, Kamis (21/2/2013). "Aku deg-degan."

Ada alasan bagi Huang untuk gelisah. "Aku masih lajang, tak punya pacar. Aku dalam tekanan untuk segera menikah."

Huang sejatinya adalah perempuan yang punya percaya diri, punya gaji bagus, punya apartemen sendiri, bergelar MA dari sebuah universitas terkemuka di China. Punya banyak teman.

Namun, ia tak mampu menepis kenyataan bahwa perempuan lajang di perkotaan, yang berpendidikan seperti dirinya disebut "sheng nu" alias "perempuan sisa". Sebutan yang menohok lagi menyebalkan.

Bahkan, situs pemerintah yang harusnya feminis, All-China Women's Federation menampilkan artikel soal "perempuan sisa" itu -- baru berhenti setelah protes bertubi-tubi datang.

Mulai Tahun 2007

Media pemerintah China mulau menggunakan terminologi "sheng nu" pada 2007. Di tahun yang sama, pemerintah memperingatkan rakyatnya soal ketidakseimbangan gender, yang dianggap persoalan yang serius. Ini adalah dampak kebijakan satu keluarga satu anak yang membuat jumlah pria jauh lebih banyak.

Biro Nasional Statistik menyebut, jumlah pria yang berusia di bawah 30 tahun, 20 juta lebih banyak dari perempuan di bawah usia 30 tahun.

"Sejak 2007, media pemerintah China secara agresif menyebarluaskan istilah ini dalam survei, berita, kolom, kartun, dan gambar. Yang pada dasarnya memberi stigma pada perempuan berpendidikan berusia di atas 27 atau 30 tahun yang masing lajang," kata Leta Hong-Fincher, ilmuwan AS yang menempuh pendidikan doktoral di Tsinghua University, Beijing.

Sensus di China menunjukkan, satu dari lima perempuan berusia 25-29 tahun belum menikah. Proporsi pria yang belum menikah, dalam rentang usia sama, bahkan lebih tinggi -- lebih dari 1:3. Namun, itu bukan berarti perempuan di China gampang mendapat jodoh. Faktor usia dan tingkat pendidikan juga jadi kriteria mereka memilih pasangan.

Padahal bagi pemerintah, perempuan berpendidikan amat diharapkan untuk menurunkan generasi berkualitas.

Pemerintah pun kerap mengadakan acara perjodohan, agar perempuan berpendidikan bisa mendapatkan bujangan yang berkualitas. Menurut Fincher, tujuannya tak hanya menciptakan keturunan yang berkualitas. Dengan mengikat para pria lajang dalam pernikahan akan mengurangi kegelisahan para lelaki lajang -- yang bisa memicu malapetaka sosial.

Tak Hanya Pemerintah

Namun kecenderungan untuk memandang rendah wanita usia tertentu yang belum menikah, tak hanya dilakukan pemerintah.

Seperti yang terjadi pada Chen -- bukan nama sebenarnya -- yang bekerja di sebuah perusahaan konsultasi investasi.

Ia lajang, menikmati hidup dengan gaji besar, jauh dari orang tuanya yang konservatif, yang merasa malu karena putri mereka yang berusia 38 tahun belum berumah tangga. "Mereka tak bakal membawaku ke acara pertemuan, karena tak mau orang tahu, anak gadis mereka dengan usia setua ini belum menikah," kata dia. Takut dianggap tak normal.

Ayahnya bakal mengancam akan "membuangnya" jika ia tak menikah sebelum akhir tahun. Kalau sampai itu terjadi, Chen dipaksa tinggal dengan orangtuanya.

Padahal, sebagai perempuan, Chen tahu benar pria seperti apa yang ingin ia jadikan pasangan, untuk seumur hidupnya: jujur, bertanggung jawab, dan lelaki yang bisa menjadi pasangan yang baik. Ia belum menemukannya hingga kini.

Sementara, media pemerintah kerap menyampaikan pesan yang menyerang perempuan berpendidikan, yang dianggap terlalu "pilih-pilih".

"Perempuan cantik tak butuh sekolah tinggi-tinggi untuk menikahi pria dari keluarga kaya dan berkuasa. Namun perempuan jelek mungkin menemui kesulitan," demikian kutipan dari artikel berjudul "Perempuan Sisa Tak Berhak Dapat Simpati" yang dipublikasikan situs All-China Federation of Women, Maret 2011.

"Gadis-gadis ini (tak cantik) berharap melanjutkan pendidikan mereka dalam rangka meningkatkan posisi tawar. Mereka tidak sadar pada saat mereka mendapatkan gelar MA atau PhD, mereka sudah tua - seperti mutiara menguning."

Tak ayal artikel itu memicu protes. "Media harus berhenti menggunakan istilah itu, dan harus menghormati hak-hak asasi perempuan," kata Fan Aiguo, Sekjen China Association of Marriage and Family Studies.

Bagi Ellisa, eksekutif muda berusia 29 tahun, menikah atau tidak menikah adalah pilihan. "Hidup sendiri berarti saya bisa melakukan apapun yang saya suka. Aku bisa bergaul dengan teman-teman setiap kali saya mau," kata dia.

"Saya mencintai pekerjaan saya, dan bisa melakukan banyak hal sendiri - seperti membaca, ke bioskop, apapun," kata dia. Bagi Ellisa, kebahagiaan tidak bergantung pada pasangan.

Sumber : liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Sepasang Kekasih Nekat Bunuh Diri Telanjang karena Cinta Tak Direstui ..

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Cinta Tak Direstui, Sepasang Kekasih Nekat Bunuh Diri Telanjang

Guangzhou
: Mengikrarkan cinta sehidup semati, sepasang kekasih di China nekat bunuh diri, mati bersama-sama. Dengan cara terjun dari jembatan tanpa mengenakan busana alias telanjang.

Aksi mereka membuat heboh warga yang melintas di jalan Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, China. Keadaan jembatan seketika menjadi ramai. Para pengendara yang melintas banyak yang berhenti untuk menonton aksi sejoli tersebut. Jalanan pun menjadi macet.

Beberapa warga yang berhenti mencoba mendekati untuk membujuk pasangan tersebut, agar menghentikan aksi bunuh diri. Namun sepasang kekasih itu kukuh menolak. Mereka berkoar, hubungan mereka tidak direstui orang tua dan mendeklarasikan cinta sejati mereka.

"Orang tua kami tidak setuju menyetujui hubungan kami. Itu sangat menyakitkan bagi kami. Padahal, kami selalu ingin bersama. Ini sebagai bukti kepada semua orang bahwa kami akan selalu bersama dalam situasi apapun," teriak mereka, saat dibujuk warga, seperti dikutip Orange.co.uk, 21 Februari 2013.

Mereka tidak menghiraukan ajakan warga. Suasana pun semakin tegang, saat dua sejoli mulai mencoba terjun dari jembatan setinggi 30 kaki atau 9 meter itu. Tak lama, polisi tiba di lokasi untuk membujuk pasangan tersebut.

Beruntung, sepasang kekasih akhirnya luluh. Mereka menghentikan aksinya di tengah kerumunan para warga. "Kami terus membujuknya. Evakuasi sempat terhambat karena angin cukup kencang. Akhirnya mereka mau. Keduanya langsung diberi selimut karena kedinginan," kata juru bicara kepolisian. (Riz)

Sumber : liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Pengakuan Ahmad Dhani : Saya Sudah Berkali-Kali Nikah!

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Ahmad Dhani: Saya Sudah Berkali-Kali Nikah!
Ahmad Dhani (Liputan6.com/Irwan Fauzi)

Ahmad Dhani akhirnya mengakui, setelah bercerai dari Maya Estianti, ia sudah beberapa kali menikah. Benarkah salah seorang wanita itu Mulan Jameela?

"Yang bilang saya nggak kawin siapa? Kata siapa? Saya nggak pernah jadi bujangan. Seumur hidup saya nggak pernah jadi bujangan. Ya bayangin aja," cetus Dhani, saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (21/2/2013).

Dhani juga mengatakan, setelah bercerai dengan Maya, ia sudah menikah dan kawin beberapa kali. Meski entah pernyataan tersebut serius atau cuma candaan.

"Kalau ditanya sudah kawin berapa kali, ya sudah berkali-kali. Kalau sudah nikah, ya sudah berkali-kali saya nikah," katanya.

Ketika didesak soal istri, boss Republik Cinta Management itu mengatakan, semua wanita yang dinikahinya adalah istri asli.

"Semua asli, masa palsu. Tapi benar ya nggak usah dikasih tahu. Nabi Daud istrinya 100 kok, orang nggak yang tahu siapa saja," sambung Dhani.

"Enjoy lah. Ya itu rahasianya, kawin berkali-kali," celetuknya.

Sumber : liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

Astaga ..... Ketua DPRD Usir Anak dan Istri demi Nikahi Bekas Pacar Anaknya

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Ketua DPRD Usir Anak dan Istri demi Nikahi Bekas Pacar Anaknya Tribun Timur/Muh. Abdiwan Andi Asni (39) asal Maroangin Kecamatan Maiwa, Enrekang, mantan istri Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Andi Natsir, memperlihatkan foto pernikahan ketua DPRD Enrekang tersebut usai jumpa pers di warkop pelni jalan pelita Makassar, Rabu (20/2/2013)

Demi bisa menikah seorang gadis belia, Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Andi Natsir, tega mengusir istrinya sendiri, Andi Asni (39), serta anak kandungnya, dari rumah jabatan Ketua DPRD.

Andi Natsir mengusir istri dan anaknya, setelah keduanya menemukan foto Andi Natsir bersama seorang gadis belia. Perempuan di foto tersebut adalah mantan pacar anak Andi Natsir, yang diketahui baru berusia 19 tahun, dan baru lulus SMA.

Dalam jumpa pers yang digelar di sebuah warung kopi di Jalan Pelni Pelita Raya, Makassar, Rabu (20/2/2013) kemarin, Andi Asni yang didampingi pengurus Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM serta LBHP2I Indonesia Sulawesi Selatan, membeberkan perlakuan sang suami.

Selain diusir dari rumah, Andi Asni juga mengaku selama ini kerap mendapat perlakuan kasar. Tak hanya itu, Andi Asni juga dituduh sebagai pihak yang berselingkuh dalam pertimbangan putusan perkara perceraiannya, yang kini bergulir di Pengadilan Agama Kabupaten Enrekang.

Sementara itu, Ketua PBHI Wilayah Sulsel, Wahidin Kamase, yang mendampingi Andi Asni, menilai perilaku Andi Natsir tidak bisa lagi ditoleransi. "Perbuatan itu sangat tercela dan terkutuk. Sebagai pejabat publik yang bersangkutan harusnya memberikan contoh yang baik, bukan sebaliknya," ujar Wahidin.

Wahidin pun mengancam akan melaporkan perilaku Andi Natsir kepada badan kehormatan DPRD Enrekang. Dia berharap kasus tersebut bisa menjadi perhatian, sehingga pejabat yang bersangkutan mendapat sanksi.



Baca Selengkapnya ....

Hati-hati Jokowi, Kegagalan di Depan Mata

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Joko Widodo (Jokowi). (Dok. Istimewa)

Tidak ada yang meminta Jokowi (dan Ahok) untuk jadi Bandung Bondowoso, yang sanggup membangun 99 patung dalam semalam. Tapi bagaimana bila ayam sudah hampir berkokok, jangankan 99, satu patungpun belum jelas wujudnya…?

Berikut ini adalah beberapa patung yang masih berbentuk lempung :

Kampung Deret
Proyek yang selalu ditenteng Jokowi pada masa kampanye dulu adalah Kampung Deret atau Kampung Susun di bantaran kali. Pilot project di bantaran kali Ciliwung itu akhirnya mengalami naas : tidak jadi dibangun karena menabrak Peraturan Pemerintah (PP) No. 42 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sumber Daya Air.

Kartu Jakarta Sehat (KJS)
KJS, seperti yang dikabarkan memiliki kelebihan berupa rekam medis di chip kartu, persyaratan lebih mudah/tidak perlu surat miskin untuk memperolehnya serta menghapus strata kelas ruang perawatan dengan otomatis naik ke kelas lebih tinggi jika tidak tersedia tempat di kelas lebih rendah. Semua keunggulan itu ternyata tidak didukung oleh kesiapan dana, prasarana, SDM dan perubahan mentalitas pekerja kesehatan.

Lonjakan jumlah pasien sekitar 50-100% sudah terasa sejak Nov 12 lalu, namun masih dipandang sebagai kesuksesan KJS membangkitkan minat berobat masyarakat dan tersedianya pelayanan kesehatan tanpa pandang bulu. KJS bahkan tidak dibutuhkan, banyak Puskesmas yang karena takut dianggap tidak mendukung program Gubernur baru, atau mungkin takut dimarahi Ahok, menerima pasien cukup dengan KTP. Akibat promosi kencang, euphoria masyarakat tak terbendung. Yang datang bukan hanya yang benar-benar sakit dan tidak mampu, tapi juga yang sakit tidak benar-benar serius dan tidak benar-benar tidak mampu; sampai Puskesmas dan Rumah Sakit kewalahan.

Puskesmas sampai kelebihan beban dan mendorong pasien ke RS, RS berteriak minta Puskesmas jangan asal rujuk. Belum lagi lonjakan tagihan yang akibat masalah internal berupa macam-macam koreksi di administrasi Pemda, sehingga beberapa RS mengalami kesulitan cashflow. Puncaknya adalah peristiwa meninggalnya adik Dera, setelah ditolak 10 Rumah Sakit dengan alasan ketiadaan NICU dan tempat perawatan.

Ganjil-Genap dan Electronic Road Pricing (ERP)
Penanggulangan kemacetan dengan sistem Ganjil-Genap yang menjadi isu utama pada Dec 2012 lalu, akhirnya tidak jalan. Protes berdatangan dari mana-mana, termasuk dari Neta S. Pane/IPW, karena dianggap titipan ATPM dan merugikan pengguna kendaraan.

Setelah Ganjil-genap batal, ERP diangkat. Apabila tahun lalu Ahok bilang ERP rumit, sekarang ini menyimak pembicaraan Ahok, seolah-olah pelaksanaan ERP itu gampang banget. Tinggal ditenderkan, pembayaran bisa potong rekening, diintegrasikan dengan pembayaran tilang dan perpanjangan STNK. Kalau mau tahu cara kerja sistem ERP itu, Ahok bilang tak usah studi banding, tinggal tonton saja di Youtube. Apa benar semudah itu ?

Tampaknya ERP ini – maaf – akan seperti kentut saja. Heboh sebentar setelah itu hilang dibawa angin. Banyak sekali masalah ERP yang harus dijawab : bagaimana memastikan setiap unit mobil yang masuk Jakarta/kawasan ERP memasang dan mengaktifkan OBU (On Board Unit), apabila Jakarta ini banyak titik masuknya, bukan pulau dengan akses masuk terkontrol seperti Singapura. Bagaimana billing dan collection, dan bagaimana enforcementnya…? Solusi sambil-lalu yang dijawab Ahok : diskon 50% Biaya Balik Nama untuk pemasang OBU, auto debet ke rekening, jelas bukan jawaban. Bagaimana dengan BPKB yang sudah atas nama yang benar ? Berapa banyak yang bersedia untuk auto debet rekening ? Di Jakarta ini, banyak pemilik dan pengguna kendaraan tidak sama dengan nama di BPKB, siapa yang harus ditagih…?

Monorail
Seperti diketahui, konsorsium pemodal baru Ortus Group sudah masuk ke PT Jakarta Monorail, tanda-tanda proyek ini akan diaktifkan lagi. Sampai saat ini, Jokowi berkeras bahwa biaya tiket monorail harus sekitar Rp 8.000 dan Pemprov tidak akan subsidi, sementara kabarnya hasil perhitungan investor ada di kisaran Rp 40.000. Selisih bukan sedikit, tapi 5x lipat. Jokowi ibarat menawar dengan sistem Mangga Dua di Sogo Dept Store, yang tidak akan ada titik temunya.

Rusun Marunda
Isu kosongnya rusun-rusun di Jakarta termasuk di Marunda yang acapkali disebut 'berhantu' sudah lama diungkit oleh DPRD sejak tahun 2011. Awalnya adem-adem saja dan tidak prioritas, tapi begitu Ahok mengalami masalah saat menempatkan korban banjir Pluit di rusun Marunda, tiba-tiba sang rusun jadi beken abis. Heboh sekali, sorotan media massa nyaris setiap hari. Ada kepala rusun langsung dipecat, ada koboi belitung dan ada pintu yang didobrak..pyar… Setelah dihadirkan segala macam gratisan mulai dari angkutan, kasur, perabot, TV, kulkas sampai pijit; kabarnya yang antri membludak. Mirip barisan di depan kasir supermarket kalau lagi ada cuci gudang.

Apabila anda menyempatkan diri ke rusun Marunda, akan menjumpai 11 tower tersebut masih banyak sekali yang kosong, menandakan ada masalah substansial yang masih harus dibenahi. Bahkan menurut Kompas, ada penghuni rusun yang sudah kabur membawa TV dan kulkas. Pelanggaran jual-beli rusun yang disebut Ahok juga kemungkinan adalah proses/makelar subkontrak, karena mencari penyewa serius yang komitmen tinggal permanen dan membayar tidak mudah. Masa sih ada yang mau membeli rusun yang sertifikatnya milik Pemda ?

Giant Sea Wall (GSW)
Baik Jokowi maupun Ahok sudah mengakui bahwa ini adalah proyek Foke, maka basisnya adalah studi yang dilakukan Jakarta Coastal Defense Strategy (JCDS). Dalam rilis JCDS, ada 3 opsi GSW, dan tampaknya yang dipromosikan Ahok adalah opsi ke 3, yang di dalamnya termasuk reklamasi 3.000 hektar. Karena biaya yang tercantum di JCDS sebesar US$ 21Milliar (setara Rp. 200 triliun ) digelembungkan Ahok menjadi Rp. 385 triliun, menunjukkan ambisi Ahok melebihi Foke. Ambisi itu juga ditunjukkan melalui keinginan untuk memajukan proyek ke tahun 2013 dari 2016 yang direncanakan. Padahal opsi 3, menurut JCDS, perencanaan dan persiapannya begitu kompleks, sehingga realisasinya antara 2020-2030.

Dalam rencana Foke, GSW dibiayai melalui pinjaman luar negeri, hibah, partisipasi masyarakat melalui obligasi, APBD dan dunia usaha. Sementara Ahok ingin 100% GSW itu dibiayai oleh investor, yang disebutnya 'cukong'; dengan imbalan izin reklamasi di Pantura Jakarta berupa 17 pulau. Jika Foke masih punya etiket, malu menyebut reklamasi, urat malu Ahok tampaknya sudah putus dengan tanpa ragu menyebut reklamasi sebagai penyelamat.

Sekilas Ahok terlihat pintar, warga DKI bisa dapat GSW gratis. Tapi apabila disimak lebih dalam, sebenarnya opsi Foke lebih aman sebab melibatkan pihak luar negeri dan masyarakat, yang menuntut transparansi, prospektus setebal bantal dan AMDAL yang jelas. Sementara Ahok menyerahkan nasib pantura DKI ke tangan cukong. Apakah rakyat dan para pengamat akan mendapatkan penjelasan maupun dapat mengawal reklamasi dan efeknya terhadap hajat-hidup mereka ? Wallahualam. Paling juga terus berjalan tanpa kendali seperti reklamasi yang sekarang ini, yang disebut Departemen Lingkungan Hidup merupakan penyebab banjir di DKI dan amblesnya tanah di Pantura.

Jika dipikirkan secara logika, akan didapat dari mana tanah dan pasir untuk urukan 17 pulau itu ? Apabila disebut dari galian waduk dan sungai di Jakarta, apa mungkin ? Coba lihat peta DKI di Perda RTRW 2010-2030, berapa besar waduk, sungai, dan berapa besar rencana reklamasi…? Apakah sebagian pulau Pulau Belitung mau dipindahkan untuk membangun 3.000 hektar plus ini ? Atau, apakah ini proyek heboh-hebohan yang hanya akan berakhir senyap seperti yang lainnya …?

Ahok : Achilles Heel Jokowi
Setiap kali Ahok buka mulut di depan wartawan, nyaris tiap kali itu pula menyinggung pihak lain. Memang di dunia ini ada orang yang merasa perlu mengangkat diri dengan menjatuhkan/mempermalukan orang lain. Dulu kita tak pernah dengar suara Wagub DKI, sekarang Wagub DKI sibuk tebar pesona menyaingi bossnya.

Belum lama dilantik, dalam wawancara Gatra Oktober 2011 lalu, Ahok mengatakan Pemprov (Ahok) harus jadi tuan di atas cukong. Entah apa yang dipikirkan para cukong saat mendengarnya. Kalimat yang gagah sekali, baik untuk pencitraan namun tak ada gunanya di hidup nyata. Sebab cukong yang dimaksud, sudah jago berbisnis saat Ahok masih bercelana kodok. Boro-boro Ahok mencabut izin cukong apabila menolak bangun GSW, ternyata Ahok harus jual izin reklamasi 17 pulau untuk imbalan GSW gratis. Belum apa-apa Ahok harus pasang badan bagi cukong untuk urusan AMDAL. Tragis, Ahok akhirnya hanya jadi salesman cukong.

Sikap Ahok menantang debat soal AMDAL, apabila dilihat dari sejarah panjang perseteruan Kementerian Lingkungan Hidup dan pengusaha soal reklamasi, menyakitkan hati bagi Walhi dan para aktivis lingkungan. PDI-P pasti ingat, Keputusan Menteri LH itu, dibuat pada zaman ibu Megawati. Nabil Makarim adalah salah satu menteri kesayangannya.

Apabila Jokowi selalu berusaha membangun hubungan baik dan santun terhadap berbagai pihak, semua itu dengan mudah dibuyarkan oleh Ahok. Selain doyan memarahi anak buahnya, seperti mengancam memecat Lurah apabila ada warga meninggal saat banjir, gara-gara meninggalnya seorang kakek yang memang sudah sakit saat banjir di Kampung Pulo. Menghadapi Kepsek yang mengingatkan bahwa pemotongan anggaran bisa menurunkan mutu siswa, malah disergah, supaya siswa super wahid – ente butuh berapa triliun…?

Ahok belum lama ini, tanggal 17 Feb di Tempo.co, sudah mulai lancang menyebut atasannya 'kurang galak' sambil mengangkat diri dan nyalinya yang berani memecat siapa saja, kapan saja, dan bahkan siap diPTUNkan.
http://www.tempo.co/read/news/2013/02/17/083461907/Ahok-Nilai-Jokowi-Kurang-Galak

Pada saat banjir Pluit, ketika ditanya wartawan dimana keberadaannya sejak 3 hari yang lalu, dengan seenaknya Ahok nyeletuk soal 'pulang ke Belitung'. Tidak puas dengan vendor pengelolaan sampah, malah keluarkan ide asbun seperti menggaji 2000 pemulung Rp 2 juta per orang untuk mengangkat sampah Jakarta. Karena asal bunyi, ya kini tak ada kabarnya lagi.

Lebih dari sekali Ahok menyinggung kepolisian. Soal plat mobil, misalnya, Ahok menginsinuasikan mengenai penjualan plat mobil DKI 2 ke swasta, padahal menurut kabar plat tersebut sudah sejak lama dipegang Foke. Untuk urusan ERP, yang jelas tidak akan berhasil tanpa kerja-sama dari Polda Metro Jaya; Ahok mengeluarkan lecehan 'prit jigo prit gocap'. Tingkah laku negatif Kepolisian harusnya yang menegur adalah atasannya. Ahok adalah kolega, pihak yang memerlukan kerja-sama. Apa jaminannya cara komunikasi tersebut tidak membuat Ahok justru dialienasi sementara banyak proyek Pemprov DKI yang perlu didukung kepolisian…?

Untuk urusan ERP itu pula, Ahok sempat-sempatnya menyentil soal 'studi banding' – apakah ini yang dituju adalah DPRD…? Ahok bahkan menggampangkan bahwa sistem tersebut cukup dilihat di Youtube !

Tanggal 19 Feb kemarin, saat sedang berbicara mengenai KJS di RS Husada, Ahok bahkan menginsinuasikan 'perut, otak dan dompet' lebih penting daripada ahlak. Meskipun ahlak bukan cuma soal agama, tapi juga lingkungan, upbringing; Ahok nyasar kemana-mana soal semua pejabat yang disebutnya munafik soal pelaporan harta kekayaan, soal agama dan politik bahkan tak masalah dianggap kafir no. 1. Juga menegaskan negara ini tak bisa dipimpin baik-baik, harus diajak berantem.

http://news.detik.com/read/2013/02/19/171037/2174270/10/di-depan-para-dokter-ahok-luapkan-kekesalan-soal-pejabat-munafik dan

http://news.liputan6.com/read/516624/kesampingkan-akhlak-pejabat-ahok-silakan-cap-saya-kafir-nomor-1

Peristiwa terakhir ini menunjukkan secara kasat mata beda antara Jokowi dan Ahok. Apabila Jokowi adalah negosiator, fasilitator dan mengutamakan komunikasi; semua itu rupanya dianggap 'kurang galak' oleh Ahok yang siap berantem dengan siapa saja. Membangun kepercayaan itu tidak mudah, Jokowi bekerja keras tidak sehari-dua, tapi panas setahun usaha Jokowi bisa dihapus hujan sehari komentar tak sedap dari Ahok.

Duh, capenya jadi Jokowi.

Masih Banyak Waktu
Alangkah sedihnya apabila pemerintahan Jokowi berlalu tanpa greget. Proyek-proyek pada GARING, nyaring bunyinya tapi tak ada yang berjalan baik. Karena kurang perencanaan, kurang koordinasi, kurang dukungan. Over-expose. Sedikit-sedikit diblow-up ke wartawan; padahal bicara pada regulator, pengambil-keputusan dan pihak terkait juga belum. Peraturan yang ada tidak dicek dulu apakah benturan atau tidak. Makin banyak proyek diheboh-hebohkan, lalu tak terwujud, akan makin banyak muncul kata GAGAL. Ini gagal itu gagal. Jokowi juga bisa gagal nyapres 2019.

Dua pemimpin asyik bicara, pasti akhirnya banyak keselip lidah. Nanti dibuat sensasi oleh media, timbul blunder yang bikin bingung rakyat. Dua pimpinan seperti dua kutub : yang satu hendak merangkul, yang satu sibuk mengalienasi. Yang satu sibuk nyari teman, yang satu nyari musuh. Yang satu mencari titik temu, yang satu ngajak berantem. Yang satu santun, yang satu menyakitkan dalam bertutur. Don't be cruel. Pemimpin santun bukan berarti lemah, sopan bukan berarti tak tegas. Be kind.

Mumpung masih ada 4 tahun 8 bulan, sebaiknya Jokowi segera berbenah diri. Jokowi perlu mengurangi 2 hal :

1. Kurangi blusukan, dan 2. Kurangi bicara pada wartawan. Proyek-proyek dimatangkan dulu, kalau perlu sosialisasi baru bicara pada wartawan.

Jokowi juga perlu menambah 2 hal : 1. Menambah waktu di kantor untuk memimpin rapat dan membaca laporan, dan 2. Menambah pengawasan terhadap Ahok, beri pendidikan budi pekerti. Ahok disuruh membaca kitab Raja-raja China Zhu Yuan-Zhang atau Liu Bang : berantem saat perang, memimpin dalam damai. Kolega dan anak buah bukan musuh, tak perlu bicara seolah-olah tiap orang malas, maling, atau dua-duanya. Tak ada yang bisa sukses dengan menciptakan musuh dimana-mana. Heran ya, Jokowi lebih mengerti 'guanxi' ketimbang Ahok yang Tionghoa !

Sebaiknya satu orang saja yang bicara : Jokowi. Yang lain, hanya pembantu Jokowi, jadi harap tahu tempatnya. Jujur, DKI masih perlu pemimpin seperti Jokowi yang humble, jujur dan kerja untuk rakyat. Seperti Jabar butuh Rieke & Teten. Semoga PATEN menang di Jabar, sehingga koordinasi DKI-Jabar untuk mengatasi banjir, transportasi dan hal-hal lainnya semakin lancar.

Penulis : Go Teng Shin

Sumber : http://politik.kompasiana.com/2013/02/21/hati-hati-jokowi-kegagalan-di-depan-mata-535636.html



Baca Selengkapnya ....

Jokowi, Anak Macan yang Gigit Induknya

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Jokowi, Anak Macan yang Gigit Induknya
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dinilai membuat tidak nyaman sejumlah elit parpol, terutama yang berjasa mengantarkan Jokowi menjadi orang nomor satu di Jakarta, salah satunya Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kini, popularitas mapun elektabilitas Jokowi sudah melampaui mereka.

Pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi mengatakan, Jokowi pada lima bulan lalu bukan siapa-siapa. Namun, dengan waktu relatif singkat Jokowi kemudian muncul sebagai calon presiden alternatif di urutan teratas pada Desember 2012.

Survei yang dilakukan Lembaga Survei Jakarta (LSJ), Selasa (19/2/2013), mendapati, elektabilitas Jokowi lebih besar dari Prabowo Subianto, Wiranto, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, dan Megawati Soekarnoputri. Dari 13 tokoh nasional, elektabilitas Jokowi paling tinggi, mencapai 18,1 persen. Angka itu lebih tinggi daripada elektabilitas Prabowo Subianto (10,9 persen), Wiranto (9,8), Jusuf Kalla (8,9), Aburizal Bakrie (8,7), dan Megawati (7,2).

"Jadi secara tidak langsung Jokowi sudah seperti anak macan yang menggigit induknya sendiri. Dia tampil dalam waktu singkat tapi mampu mengalahkan orang-orang yang sebelumnya berjasa membawanya dari Solo ke Jakarta," kata Burhanuddin di Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Banteng, Kamis ( 21/2/2013 ).

Meski demikian, tambah Burhanuddin, elektabilitas Jokowi sebagai capres belum cukup menonjol. Berdasarkan hasil survei, dari 82 persen responden yang mengenal Jokowi, kata dia, hanya sekitar 20 persen yang akan memilih Jokowi jika maju dalam Pilpres.

"Artinya tidak cukup efisien. Meskipun dibanding calon lain, dia tetap tertinggi," katanya.

Masalah lain, lanjut dia, tidak etis jika PDI Perjuangan memutuskan untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2014. Pasalnya, Jokowi sudah tak menyelesaikan mandat sebagai Walikota Surakarta ketika maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Ketika sekarang menjadi gubernur hingga 2017, kalau dia ikut arus maju di Pilpres 2014, secara etika tidak tepat. Tapi tergantung kalau PDIP dan saat bersamaan masyarakat memandang bahwa dia figur yang paling tepat, apa mau dikata," pungkas Burhanuddin. 

Sumber : kompas.com




Baca Selengkapnya ....

4 Orang Malaysia ini puji dan sanjung Jokowi

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
4 Orang Malaysia ini puji dan sanjung Jokowi
Ilustrasi Malaysia. REUTERS/Bazuki Muhammad

Gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak hanya diakui banyak pihak di dalam negeri. Di negeri jiran Malaysia, banyak pula yang mengagumi style Jokowi.

Tidak hanya kalangan jurnalis di Malaysia yang memuji performa Jokowi selama menjadi gubernur. Bahkan, seorang menteri juga terkagum-kagum dengan Jokowi. Berikut ini 4 orang warga Malaysia yang memuji Jokowi.

1. Datuk Seri Mustapa Mohamed, menteri industri dan perdagangan Malaysia

Datuk Seri Mustapa mengaku terang-terangan mengagumi gaya kerja Jokowi. Dia menulis dalam sebuah artikel yang dimuat di Straits Times tentang inspirasi seorang Jokowi. Artikelnya berjudul Jokowi's work ethic is an inspiration.

4 Orang Malaysia ini puji dan sanjung Jokowi

Datuk Seri Mustapa mengaku pernah berdiskusi dengan Jokowi di rumahnya di Kuala Lumpur. Saat itu Jokowi masih menjabat sebagai wali kota Solo. Diskusi itu ditemani dengan secangkir teh dan kerupuk.

Datuk Seri Mustapa mengaku banyak bertukar pendapat tentang pengalaman berpolitik dan birokrasi dengan Jokowi. Kehebatan Jokowi, menurut dia adalah mengaplikasikan pengalaman sebagai enterpreneur di bisnis mebel ke dalam perilaku saat menjabat sebagai wali kota Solo.

"Jokowi menekankan pentingnya masyarakat merasa diberdayakan, hanya dengan cara itu mereka akan mendukung inisiatif pemerintah daerah," tulisnya.

2. Datuk Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai sosok yang penuh dengan gagasan atau ide.

4 Orang Malaysia ini puji dan sanjung Jokowi


"Pak Jokowi memiliki sejumlah karakter yang menarik, terutama sosoknya yang penuh dengan ide. Beliau memiliki banyak ide untuk mengembangkan hubungan antara masyarakat Jakarta dan Kuala Lumpur," katanya setelah melakukan pertemuan dengan Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Selain penuh dengan ide, Afdzaruddin juga menilai Jokowi sebagai pribadi yang ramah, pandai serta tegas. Dia mengaku senang dapat bertemu secara langsung dengan Gubernur DKI itu.

"Beliau itu orangnya ramah sekali, pandai dan juga tegas. Saya senang sekali dapat bertemu dan berbincang secara langsung. Beliau menyambut saya dengan baik," ujar Afdzaruddin.

Pertemuan tersebut, menurut Afdzaruddin, banyak membahas cara-cara untuk lebih mengembangkan hubungan antara kedua negara itu, terutama antarmasyarakat Jakarta dan Kuala Lumpur.

3. Haris Zuan

Haris Zuan adalah kolumnis yang pernah menulis di Malaysian Insider dengan tema tulisan Mencari lebih ramai Jokowi dan Ahok dalam politik. Haris Zuan menuliskan pendapatnya tentang perlunya memunculkan tokoh seperti Jokowi dan Ahok di Malaysia.

Dalam tulisan berbahasa melayum dia menulis, Malaysia semestinya memerlukan ruang untuk membolehkan ‘pemain baru’ muncul.

"Jika ada yang mendakwa kita telah melakukan secukupnya untuk memupuk tokoh-tokoh baru; mengapa politik Malaysia hari ini masih menampilkan banyak tokoh daripada keturunan keluarga yang sama, baik kerajaan mahupun pembangkang (oposisi)? Tanpa ruang dan budaya yang demokratik, kita pasti sukar untuk menemukan Jokowi dan Ahok Malaysia," tulis Haris Zuan.

4. Syed Nadzri Syed Harun

Syed Nadzri Syed Harun, seorang kolumnis Malaysia, menulis tentang kondisi negeri jiran itu menjelang pemilu dikaitkan dengan sepak terjang Jokowi. Tulisan Syed Nadzri Syed Harus dilansir koran The Malay Mail, Selasa (19/2).

4 Orang Malaysia ini puji dan sanjung Jokowi

Tulisan Nadzri berjudul, Wanted badly: A Malaysian Jokowi. Dalam tulisannya Nadzri mengutip kisah Jokowi dalam majalah The Economist dan surat kabar The Wall Street Journal akhir Januari lalu. Dia mengatakan, Jokowi yang baru menjabat Gubernur Jakarta akhir Oktober tahun lalu lebih menekankan kerja nyata ketimbang sibuk dengan urusan politik.

"Jokowi bahkan mau masuk ke gorong-gorong dan mengunjungi daerah kumuh serta berbicara dengan rakyat miskin tentang akses kesehatan dan pendidikan," tulis Nadzri.

Jokowi, kata dia, juga langsung turun tangan menangani banjir besar yang merendam Jakarta bulan lalu. "Dia lebih menekankan aksi nyata untuk menangani banjir," demikian tulisan Nadzri, beberapa mengutip artikel The Economist dia.

Pada 8 Januari lalu Jokowi juga terpilih sebagai Wali Kota terbaik ketiga di dunia ketika dia menjabat sebagai wali kota Solo.

Nadzri menyoroti kondisi kemacetan parah yang selalu melanda Ibu Kota Kuala Lumpur, Johor Baru, dan Penang, hingga menyebabkan kualitas kehidupan menurun. Dia mengangkat kisah Jokowi yang akan mewujudkan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta untuk mengatasi kemacetan.

Nadzri kembali menegaskan buruknya kondisi Malaysia saat ini yang banyak dipimpin oleh orang-orang yang lebih mementingkan urusan politik ketimbang aksi nyata.

"Kita butuh Jokowi di sini. Dan seperti pernah dia katakan, dia tak ingin jadi presiden. Dia hanya menjalankan pekerjaan mulia."


Sumber : merdeka.com




Baca Selengkapnya ....

Pengelolaan sampah di Jakarta akan diserahkan ke swasta

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Pengelolaan sampah di Jakarta akan diserahkan ke swasta
Bank Sampah warga. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pengelolaan sampah akan dilakukan melalui pihak ketiga atau swasta. Sebab, selama ini belum ada retribusi untuk kebersihan.

"Di perumahan mewah ada pungutan untuk sampah namun pengangkutan masih menggunakan truk pemerintah. Karena itu, nantinya akan ada retribusi sampah yang dikelola swasta dan terdapat jaminan sampah sudah dipilah-pilah jelas dari perumahan atau perkampungan," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/2).

Penggunaan teknologi untuk pengelolaan sampah di antaranya melalui ITF dilakukan dengan menggunakan incinerator atau dibakar yang menyisakan residu sekitar 10 persen dari total sampah yang diolah. Kemudian, incinerator bisa juga dijadikan energi dengan menghasilkan listrik 14 megawatt per seribu ton sampah. Sehingga, didorong bisa menjadi pembangkit listrik.

Pembangkit listrik tersebut digarap tahun ini di antaranya akan mendatangkan investor dari Singapura atau Jepang. Sementara itu, dia mengatakan akan dibangun empat ITF di Jakarta.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin mengatakan edukasi atau pendidikan menjadi hal yang penting dalam pengelolaan sampah. Hal ini untuk mewujudkan Jakarta bebas dari sampah.

''Setelah edukasi, baru 3R, bank sampah,'' ujar Unu.

Unu mengatakan, pengelolaan sampah harus dari sumbernya. Karena itu, seksi-seksi yang sudah tersebar di setiap kelurahan menjadi ujung tombak dalam melakukan pembinaan secara efektif terhadap masyarakat. Adanya pembinaan, maka masyarakat bisa memilah berdasarkan nilai ekonomis. Dia menyerahkan pengelolaan maupun daur ulang (reuse, reduce, recycle) atas inisiatif masyarakat sendiri.

Di Jakarta, sampah yang diolah dari sumbernya sekitar 300 ton per hari melalui bank sampah yang di antaranya menjadi kompos. Produksi sampah masyarakat antara 5.300-6.300 ton per hari. Namun, sifatnya fluktuasi sesuai kondisi di masyarakat. Nantinya, pembuangan sampah dilakukan Intermediate Treatment Facility (ITF) seperti yang ada di Sunter. Selain itu, pembuangan sampah terpadu dapat menekan sampah yang dibawa ke pembuangan akhir.

Terkait ada daerah yang menahan KTP bagi orang yang buang sampah sembarangan, Unu mendukungnya. Menurutnya, peraturan tersebut dibuat pihak kelurahan dan linmas diharapkan dapat menimbulkan efek jera.

Anggaran pemerintah DKI Jakarta tahun ini sekitar Rp 800 miliar untuk kebersihan. Penanganan sampah juga diarahkan dengan teknologi.

Sumber : merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Jokowi copot kepala Satpol PP, penggantinya Sylviana Murni?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Jokowi copot kepala Satpol PP, penggantinya Sylviana Murni?
satpol PP. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali merombak jajaran di bawahnya. Kali ini giliran Kepala Satpol PP DKI Effendi Anas akan dicopot.

Pergantian kepala Satpol PP terlihat dalam surat undangan serah terima jabatan yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI nomor 146/0083.12 ke Kepala Satpol PP DKI. Dalam undangan tersebut, rencananya dilaksanakan serah terima jabatan pada Jumat (22/2) di ruang rapat Sekda Provinsi DKI lantai 4 Blok G, Balai Kota DKI Jakarta.

Berdasarkan informasi yang beredar, Asisten Pemerintahan DKI Sylviana Murni akan menggantikan posisi Effendi sebagai Kasatpol PP DKI. Apabila kabar tersebut benar, maka Jokowi akan menerapkan hal yang sama seperti di Solo.

Saat Jokowi menjabat sebagai wali kota Solo, Kepala Satpol PP di sana diisi oleh perempuan bernama Sri Kadarwati.

Sementara itu, Effendi Anas tidak mengetahui akan adanya pergantian tersebut. Karena, saat ini dia mengaku telah berusia 60 tahun dengan mengalami masa perpanjangan jabatan sebanyak 3 kali.

"Sebagai abdi negara, apapun kebijakannya akan saya jalani," ujar Effendi di kantornya yang berada satu komplek dengan Balai Kota Jakarta, Kamis (21/2).

Dia pun berharap dengan adanya Kepala Satpol PP baru, maka dapat bekerja lebih optimal dan maksimal dalam mengawal Peraturan Daerah (Perda).



Baca Selengkapnya ....

Jokowi masuk jajaran bintang Pilpres 2014 mendatang

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Jokowi masuk jajaran bintang Pilpres 2014 mendatang
jokowi. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Elektabilitas Gubernur Joko Widodo terus melesat berdasarkan hasil beberapa lembaga survei sebagai calon presiden 2014 mendatang. Bahkan popularitas mantan wali kota Solo itu mengalahkan para seniornya yang terlebih dahulu melanglang buana. Jokowi menjadi harapan masyarakat sebagai sosok pemimpin.

Dalam buku 'Perang Bintang' karya Burhanuddin Muhtadi Pengamat Politik Lembaga Survei Indonesia (LSI), Jokowi masuk sebagai calon presiden yang di elu-elukan dan terpampang bersama para seniornya yaitu, Sri Mulyani, Dahlan Iskan, Mahfud MD, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie dan juga Wiranto.

"Jokowi, sosok baru diantara nama-nama itu. Popularitasnya naik," kata Burhanuddin dalam Peluncuran dan Diskusi Buku Burhanuddin Muhtadi berjudul 'Perang Bintang 2014' Konstelasi dan Prediksi Pemilu dan Pilpres, di Auditorium Utama UIN Syarif Hidayatullah, Kota Tangerang Selatan, Kamis (21/2).

Sementara itu, Mahfud MD mengatakan, karena banyak kader-kader muda yang memiliki prestasi, jika ingin terjun ke dunia politik, partai politik harus membuka kesempatan untuk itu. Mahfud mengatakan, jika pemuda masuk ke dalam partai politik, pastinya parpol akan mengalami pembaharuan oleh jiwa anak muda yang penuh dengan semangat.

"Iya-iya biar masuk ke parpol dan parpol harus terbuka terhadap pembaruan dalam darah-darah segar," ujar Mahfud.

Acara diskusi dan peluncuran dan bedah buku 'Perang Bintang' karya Burhanuddin Muhtadi ini dihadiri oleh Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden RI), Mahfud MD (Ketua MK), Komaruddin Hidayat (Rektor UIN) dan Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto. Acara ini juga dimoderatori oleh Tina Talisa. Sedangkan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang dijadwalkan hadir, batal menghadiri acara tersebut.

Sumber : merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Wuih! Kereeen .... Celana Dalam Tahan Bom Beredar di Uni Emirat Arab

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Abu Dhabi, - Wuih! Celana dalam tahan bom kini telah beredar di pasaran di Uni Emirat Arab. Celana dalam antibom ini diluncurkan setelah melewati serangkaian uji coba produk di sebuah laboratorium di Belanda, yang membuktikan produk ini tahan dalam serangan granat dan tembakan.

Celana dalam inovatif ini dipasarkan untuk para personel militer dan staf diplomatik yag bertugas di zona konflik. Namun celana ini juga ditujukan bagi para pebisnis tingkat tinggi yang ingin melindungi bagian vital mereka dari para penembak.

Demikian seperti dilansir surat kabar 7days, Kamis (21/2/2013).

Produk ini terbuat dari bahan Polyethelene yang lentur. Bahannya yang ringan membuat celana ini bisa digunakan seperti memakai celana dalam biasa. Celana ini mulai beredar di Abu Dhabi pekan ini dengan dipamerkan di acara IDEX, pameran senjata terbesar di Timur Tengah.

Celana dalam ini diproduksi oleh Blucher, perusahaan pembuat perlengkapan militer yang berbasis di Belanda, telah membuat celana dalam antibom. Lantas berapa harganya? Pihak Blucher menolak menyebutkan harga celana dalam yang baru dirilis ini.

"Itu tergantung model celana dalamnya dan kebutuhan pelanggan," kata manajer sales Blucher, Michael Fiedler.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Raffi Ahmad Dekati Wanita Lebih Tua, Apa Kata Seksolog?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Wanda Hamidah-Raffi Ahmad-Yuni Shara

Kabar hubungan asmara antara Raffi Ahmad dan Wanda Hamidah terus berhembus. Terlebih setelah dua foto pribadi mereka sempat bocor ke dunia maya dan menjadi pembicaraan hangat.

Ketertarikan Raffi kepada Wanda, perempuan yang usianya jauh lebih matang darinya, tentu menjadi topik yang cukup menarik. Berbagai pendapat muncul. Ada yang menganggapnya aneh namun tak sedikit yang mendukung keputusan Raffi.

Sebelumnya, hubungan Raffi dengan Yuni Shara pun menyedot banyak perhatian meski keduanya  memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara mereka.

Lantas apa komentar seksolog cantik Zoya Amirin mengenai ketertarikan Raffi kepada sosok perempuan yang jauh lebih matang? "Enggak ada penyimpangan seks sih, itu biasa aja. Itu kan karena dia berhubungan dengan wanita yang lebih tua," kata Zoya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Zoya menilai wajar bila Raffi mendekati wanita lebih tua dan itu bukan sebuah penyimpangan seksual. Menurutnya, ada beberapa faktor kenapa pria, seperti Raffi, lebih suka wanita yang lebih matang, salah satunya ingin mendapat perhatian lebih.

"Kalau dibilang gangguan seks itu enggak bisa dibilang seperti itu ya. Mungkin itu karena dia butuh perhatian dari wanita yang disayanginya. Wanita yang dia kencani kan wanita yang sudah mapan," jelas Zoya.

Lebih jauh Zoya mengatakan paradigma kebanyakan masyarakat di Indonesia yang belum terbiasa dengan hubungan semacam itu, sehingga terkadang menjadikan hubungan Raffi dengan Yuni Shara atau Wanda Hamidah dinilai terlalu berlebihan.  "Padahal itu sesuatu yang wajar saja," ujarnya.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

LIGA CHAMPIONS : Schalke Tahan Imbang Galatasaray 1-1 di Istanbul

Posted by Tiket Kotu Rabu, 20 Februari 2013 0 komentar

Para pemain Schalke, rayakan gol Jermaine Jones. (Getty Images)

Galatasaray ditahan imbang 1-1 oleh Schalke pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion di Ali Sami Yen Turk Telekom Arena, Kamis (21/2) dini hari WIB. Gol Galatsaray dicetak Burak Yilmaz dan torehan Jermaine Jones sebelum babak pertama berakhir membuat keunggulan tuan rumah menjadi buyar.

Babak pertama berjalan satu menit, tim tamu, Schalke, melakukan usaha menyerang ke jantung pertahanan Galatasaray. Tendangan keras Jermaine Jones dengan baik ditepis oleh kiper Fernando Muslera. Sementara itu Galatasaray mencoba melakukan tembakan tetapi sayang tidak menemui target tendangan yang dilakukan Burak Yilmaz dan Sabri Sarioglu.

Baru pada menit ke-12 para suporter Galatasaray bersorak sorai. Umpan dari Selcuk Inan diteruskan Burak Yilmaz dengan sentuhan sedikit dengan kaki luarnya. Alhasil bola melewati penjagaan pemain belakang Schalke dan Yilmaz dengan tembakan keras mengarahkan bola ke dalam gawang. Timo Hildebrand tidak dapat menangani bola sekeras itu, Galatasaray 1-0 Schalke.

Galatasaray mendapatkan peluang untuk menambah gol dari Didier Drogba. Akan tetapi tendangan kerasnya dapat ditepis Hildebrand dengan kakinya. Lalu bola lepas disambar Hamit Altintop tetapi masih mengenai mistar gawang.

Schalke berhasil menyamakan skor dua menit sebelum babak pertama usai. Diawali dari kesalahan yang dilakukan Dany Nounkeudi tengah lapangan. Jefferson Farfan langsung membawa bola ke arah kotak penalti. Lalu ia melepaskan umpan tarik ke Jermaine Jones. Dengan keras Jones melepaskan tendangan dan bola menggetarkan gawang yang dijaga Muslera. Hingga berakhirnya babak pertama skor masih sama imbang 1-1.

Babak kedua berjalan 20 menit, Schalke lebih banyak menekan pertahanan Galatasaray. Namun kesempatan yang diperoleh Riera dan Michel Bastos belum dapat menjadi gol. Hasil imbang 1-1 masih bertahan.

Sementara itu Galatasaray tidak ingin hasil imbang menjadi akhirnya. Yilmaz kembali mendapatkan peluang tetapi hasil tendangannya masih melenceng. Begitu juga dengan Sabri Sarioglu yang menendang bola dari luar kotak penalti. Hildebrand dengan gemilang menyelamatkannya.

Hingga pertandingan berakhir skor masih sama 1-1. Leg kedua akan dilakukan di Veltins-Arena pada 13 Maret 2013.

****

Susunan pemain:

Galatasaray: Muslera, Nounkeu, Kaya, Sarioglu (Bulut 84'), Altintop (Eboue 66'), Inan, Felipe Melo, Riera, Sneijder (Amrabat 46'), Drogba, Yilmaz

Schalke: Hildebrand, Hoewedes, Matip, Kolasinac, Bastos, Hoeger, Jones, Draxler (Barnetta 84'), Neustaedter, Farfan, Huntelaar (Pukki 75')

Sumber : www.bolanews.com


Baca Selengkapnya ....

LIGA CHAMPIONS : Terus Menyerang, Barcelona Kalah 0-2 dari AC Milan

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Prince Boateng dan Muntari, menjadi penentu kemenangan Milan atas Barcelona. (Claudio Villa/Getty Images)

Pertandingan antara tuan rumah AC Milan berhadapan dengan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Championberkesudahan untuk kemenangan AC Milan dengan skor 2-0. Barcelona yang bermain terus menekan pertahanan Milan dengan ball possession 39 persen bagi Milan dan 61 persen bagi Barcelona, tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain klub asal Catalan itu.

Pertandingan semula berjalan berimbang pada 10 menit pertama. Milan dan Barcelona berhasil silih berganti menyerang. Namun selepas itu, penguasaan bola ala Barcelona berhasil membuat Milan hanya bisa bertahan sepanjang babak pertama. Hanya sesekali para pemain Milan dapat melakukan penyerangan, namu selalu kandas karena kurangnya dukungan dari rekan-rekannya.

Namun pertahanan baik yang dilakukan Milan, berhasil meredam semua serangan yang masuk kejantung pertahanan Milan tanpa membuat Christian Abbiati bekerja keras. Hampir semua serangan Barcelona dapat dibendung oleh lini tengah dan belakang Milan. Dengan demikian, hasil imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan tidak berubah seperti layaknya babak pertama. Barcelona terus menguasai bola dan mengatur jalannya pertandingan, namun lagi-lagi para pemain Milan berhasil meredam semua serangan Barcelona.

Gol yang tidak disangka-sangka oleh seluruh pendukung Milan pun akhirnya lahir pada menit ke-57 melalui sepakan mendatar Prince Boateng yang mendapat bola pantulan dari Christian Zapata akibat tendangan bebas yang dilakukan oleh Philippe Mexes. Bola yang memantul tepat di hadapannya langsung disambar ke mulut gawang yang tidak dapat dihadang Victor Valdes.

Proses terjadinya gol ini sebenarnya sangat kontrofersional, karena sebelum bola diterima oleh Boateng, terlihat telah terjadi dua handsball yang dilakukan oleh Gerard Pique dan Zapata. Namun wasit entah tidak melihat hal itu atau menganggap pelanggaran dilakukan oleh Pique, maka ia melanjutkan pertandingan dan mensyahkan gol dari Boateng. 1-0 untuk Milan.

Setelah gol pertama tercipta, pertandingan masih belum berubah. Barcelona terus memegang kendali jalannya laga. Namun pada menit ke-80, Milan berhasil melakukan serangan balik cepat yang membuat lini pertahanan Barcelona kocar0kacir dan hanya terfokus kepada Mbaye Niang yang berhasil mengalahkan Puyol dalam perebutan bola.

Bola lantas disodorkan Niang ke El Shaarawy dan diteruskan lagi ke Sulley Muntari. Muntari yang menerima bola matang dari El Shaarawy langsung melepaskan tendangan keras yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Valdes. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk AC Milan.

Sepanjang panjang laga, Barcelona yang tidak memiliki kemampuan baik dalam melepaskan tendangan jarak jauh, membuat Lionel Messi dan Andres Iniesta tampak frustasi dalam melakukan serangan. Hasil ini akan memudahkan jalan Milan untuk melenggang ke babak perempat final sekaligus mengubur impian Barcelona untuk melenggang lebih jauh di Liga Champion pada musim 2012/13.

Susunan Pemain:

AC Milan XI: Abbiati, Abate, Zapata, Mexes, Constant, Ambrosini, Montolivo, Muntari, Boateng, Pazzini (73' Niang), El Shaarawy (87' Traore)

Sub Milan: Amelia, De Sciglio, Bojan, Cristante, Yepes

FC Barcelona XI: Valdés, Alves, Piqué, Puyol (88' Mascherano), Alba, Sergio, Xavi, Iniesta, Cesc (62' Sanchez), Pedro, Messi

Sub Barcelona: Pinto, Montoya, Song, Thiago, Tello

Gol: 1-0 (57' Boateng), 2-0 (80' Muntari)

Kartu kuning: Mexes, Traore (Milan), Sergio Busquets, Pique (Barcelona)


Sumber : www.bolanews.com


Baca Selengkapnya ....

5 Joget paling fenomenal sejagat

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Belakangan ini, dunia dihebohkan dengan bermunculannya berbagai tarian yang fenomenal. Sebut saja Gangnam style yang sudah mencuri perhatian dunia sejak tahun lalu. Kini, masyarakat kembali diguncang dengan kehadiran Harlem shake.

Jika menilik ke belakang, ternyata tarian atau joget fenomenal semacam ini sudah ada sejak dulu. Sampai sekarang mungkin di antara kita masih ada yang mengingat salah satu tarian tersebut. Daripada penasaran, yuk intip lima joget paling fenomenal sejagad.

1. Harlem shake

Peselancar dunia maya kembali dihebohkan dengan video Harlem shake. Video dengan gerakan konyol berdurasi sekitar 30 detik ini mampu mengocok perut bagi siapa saja yang menontonnya. Seperti yang dilansir timeslive, Video ini sudah ditonton 44 juta kali.  Dalam sehari ada 4.000 video Harlem shake yang diunggah.

5 Joget paling fenomenal sejagat

Tidak ada aturan resmi dalam tarian ini. Penari bebas menggerakkan anggota badannya serta mengenakan kostum mulai dari helm, masker untuk menyembunyikan identitasnya. Video dimulai dengan satu orang yang memakai masker, lalu dia bergoyang tanpa peduli orang lain di sekitarnya. Tak lama kemudian orang lain tersebut juga ikut bergoyang dengan gila.

Harlem shake sendiri sudah ada sejak tahun 1980-an dan terkenal lewat lagu remix yang dipopulerkan oleh DJ Baauer.

2. Gangnam style

Tarian ala kuda ini mungkin sudah tak asing lagi. Rapper asal Korea Selatan, Psy, mampu mengguncang dunia hanya dengan tarian ini. Video ini mulai diunggah sejak pertengahan Juli 2012 lalu dan sudah ditonton 150 juta kali, dikutip dari nbcnews

5 Joget paling fenomenal sejagat

Tarian berkuda ala Psy merupakan perpaduan shuffle dance dengan gaya menunggang kuda. Gerakannya yang unik, musik yang asik dan penampilan Psy yang menggelitik mampu memikat hati penonton. Mulai dari anak-anak, dewasa, tentara dan selebritis pun mampu menirukan Gangnam style.

3. Macarena

"E... Macarena," kata ini mungkin sudah familiar di telinga Anda. Ya, Macarena merupakan salah satu lagu dan tari yang paling terkenal di dunia. Single ini pertama kali dirilis 15 Agustus 1995 oleh duo asal Spanyol bernama Los Del Rio. Lagu Macarena juga pernah bertengger di posisi satu chart musik Amerika selama 14 minggu berturut-turut. 

5 Joget paling fenomenal sejagat

Tarian ini mudah dan bisa dipelajari, sekilas gerakannya seperti senam. Untuk melakukan tarian ini Anda harus menghafal delapan gerakan, seperti yang dikutip macarena. Putar lagu Macarena dan mulailah bergoyang.

4. Asereje

Masih ingatkah Anda dengan lagu Asereje? Lagu dan tarian asal Spanyol ini juga pernah menggoyang seluruh dunia karena gerakan tangannya yang khas. Asereje pertama kali dibawakan oleh trio Last Ketchup di tahun 2002.

5 Joget paling fenomenal sejagat

Gerakan tarian ini energik ditambah musik yang ceria membuat Asereje makin populer di seluruh dunia. Namun sayang, lagu tersebut pernah mendapat kecaman karena liriknya dianggap memuja setan.

5. Shuffle

Shuffle dance lebih berbeda dengan tarian lainnya karena lebih
mengandalkan kaki. Cara melakukan tarian ini dengan menyeretkan kaki ke belakang, samping dan depan.

Untuk membuat tarian mudah, beberapa penari membubuhi bedak di lantai di bawah kaki mereka, agar mereka meluncur lebih mudah seperti yang dilansir dari iloveindia. Hal ini juga membantu dalam menggabungkan berputar 360 derajat atau melompat ke dalam gerakan mereka. Tarian yang dikenal sejak 1980-an ini juga dibawakan dalam video klip LMFAO pada lagu “Party Rock Anthem�. Mereka menampilkan sebuah tarian yang sangat menarik, menghentak-hentak, dan penuh semangat.

Sumber : merdeka.com


Note : Layak gak Goyang Inul masuk daftar ..??       



Baca Selengkapnya ....

Joke Siang : Beragam perlambang sifat manusia dengan nama hewan.

Posted by Tiket Kotu Selasa, 19 Februari 2013 0 komentar
Seringkali nama hewan dijadikan perlambang perilaku manusia. Dan anehnya hewan gak pernah protes ...he..he . Inilah sebagian perlambang tersebut :

Hewan yg rajin belajar adalah Kutu Buku


Hewan yg suka gonta-ganti pasangan adalah Buaya Darat

Hewan yg suka mencuri adalah Babi Ngepet


Hewan yg sering disalahkan adalah Kambing Hitam

Hewan yg masuk kuliah adalah Ayam Kampus



Hewan yg jago silat adalah Kura-Kura Ninja

Hewan yg selalu keringatan adalah Cacing Kepanasan

Hewan yg ditakuti para pengusaha kecil adalah Lintah Darat


Hewan yg sering keluar malam adalah Kupu-Kupu Malam



Hewan yg jadi korban pemerasan adalah Sapi Perah




Hewan yg ada di balik batu adalah Udang




Hewan yg suka kumpul adalah Kebo



Hewan yg berprofesi sebagai maling adalah Kucing Garong


Hewan yg suka mencuri uang negara adalah Tikus Kantor


Kalau ada yang mau nambahin ..??



Baca Selengkapnya ....

Ini Dia, Alat Deteksi "Perselingkuhan"

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Deepti Puranaik mencoba poligraf pada wartawan BBC Rajini Vaidyanathan.

Penggunaan alat tes kebohongan meningkat pesat di India untuk menguji suami atau istri yang menyeleweng atau pegawai yang tidak jujur.

Salah seorang yang menggunakan poligraf atau alat uji kebohongan ini adalah ilmuwan Deepti Puranaik dari perusahaan Helik Advisory.

Setiap minggu ia melakukan sejumlah tes untuk klien swasta yang membayar antara 150 sampai 300 dollar AS untuk menentukan apakah seseorang berbohong atau tidak.

"Ada sejumlah kasus penyelewengan di mana seorang istri mencurigai suaminya," kata Puranaik kepada wartawan BBC Rajini Vaidyanathan di Mumbai.

"Kasus lain termasuk pencurian di perusahaan dan pihak manajer ingin mengetahui siapa yang terlibat," tambahnya.

Sejumlah kasus lain, perusahaan ingin menguji integritas para calon karyawan.

Perusahaan yang telah berjalan selama satu tahun itu mengatakan, permintaan uji kebohongan itu meningkat setiap hari.

Sejumlah faktor pemicu adalah kerahasiaan yang ingin dipertahankan para klien.

Akurat 80 persen

"Banyak orang tidak ingin ke polisi karena lebih menyita waktu dan apa pun yang dilaporkan ke polisi dapat diketahui publik," kata direktur Helik, Rukmani Krisnamurthy.

"Sejumlah klien datang karena mereka tidak ingin pihak luar tahu pencurian yang terjadi di perusahaan mereka," tambahnya.

Siapa pun yang menjalani uji kebohongan ini harus menandatangani persetujuan dan menjalani serangkaian wawancara.

Puranaik mengatakan, dengan uji poligraf ini dapat diketahui bahwa seseorang jujur atau bersalah.

Namun, ia mengakui alat ini tidak dapat diandalkan sepenuhnya.

"Akurasi alat ini sekitar 80 persen," kata Puranaik.

Alat poligraf digunakan dengan mengukur sejumlah perubahan dalam badan, termasuk tekanan darah, keringat, dan napas.

Alat ini ditemukan tahun 1917 oleh ilmuwan Amerika, William Marston, yang juga membuat karakter komik Wonder Woman.

Peralatan ini telah lama digunakan di India, termasuk oleh polisi.


Baca Selengkapnya ....

Woww ... Ternyata Memiliki Jenggot Banyak Manfaatnya..!

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Memelihara jenggot dan kumis tampaknya kini sedang menjadi tren di kalangan para pesohor dunia. Mereka antara lain George Clooney dan Ben Affleck, yang tampak semakin tampan dengan dagu ditutupi jenggot tebal.

Meski sebagian besar wanita menyukai wajah pasangannya bersih dan licin, ternyata cukup banyak manfaat memelihara jenggot, antara lain melindungi kulit wajah dari sinar matahari.

Menurut penelitian awal yang dilakukan tim dari Universitas Southern Queensland,  disebutkan bahwa pria yang wajahnya berjenggot dan berkumis memiliki paparan sinar UV sepertiga lebih sedikit dibanding yang wajahnya bersih.

Penelitian itu dilakukan di daerah Outback dengan menghitung paparan sinar matahari pada mannequin yang diberi berewok, dan yang tidak, sebagai pembanding. Penelitian itu menggunakan teknik dosimetrik yang mengukur jumlah radiasi yang diserap pada waktu tertentu.

Secara umum diketahui bahwa janggut lebat memberikan perlindungan terhadap sinar matahari 90-95 persen, tergantung kelebatan rambut.

"Rambut memang memiliki perlindungan yang baik terhadap matahari. Ini seperti faktor SPF, makin tebal makin terlindungi," kata dr Nick Lowe, ahli dermatologi dari London.

Lowe mencontohkan, para peselancar yang botak cenderung mengalami kerusakan kulit akibat sinar matahari, bahkan prakanker pada kepalanya.

Teori lain menunjukkan, janggut yang tebal dan keriting juga memecah radiasi ultraviolet. "Cahaya berjalan di garis lurus, tetapi jika rambut keriting, maka gelombang cahaya akan terpecah sehingga lebih sulit mencapai permukaan bawah kulit," kata Sallis, konsultan trichologist.

Mencegah asma

Sementara itu, pria berkumis cenderung memiliki risiko asma lebih rendah, terutama yang dipicu oleh serbuk sari. Hal ini karena kumis yang mencapai area hidung akan mencegah alergen masuk ke hidung dan terhirup paru-paru.

"Tetapi jika disebabkan oleh debu tentu tak bisa dihadang karena ukurannya mikroskopik," kata dr Rob Hick.

Pendapat lain menyebutkan, janggut yang tumbuh di leher dan dagu juga bisa mencegah seseorang terkena flu karena temperatur di sekitar leher lebih hangat. "Makin hangat kita menjaga suhu tubuh dan banyak minum air, maka makin cepat kita sembuh dari flu," katanya.

Keuntungan lain dari memelihara jenggot adalah menghindari infeksi kulit yang terjadi akibat kulit terluka saat bercukur.

Sumber : Dailymail

Baca Selengkapnya ....

Ada Apa dengan Grup Bakrie?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Perusahaan keluarga Bakrie saat ini dikabarkan sedang menjual beberapa aset unggulnya. Apakah ini mengindikasikan bisnis keluarga Bakrie terpuruk?

Pakar pengelolaan perusahaan keluarga, AB Susanto, menyayangkan apa yang telah dilakukan keluarga Bakrie selama ini. Padahal, bisnis keluarga Bakrie ini sudah menggurita di semua lini bisnis.

"Ada miss match manajemen di perusahaan keluarga Bakrie, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan. Ini yang seharusnya tidak perlu terjadi," kata Susanto kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Menurut Susanto, pengelolaan keuangan yang dinilai tidak tepat ini disebabkan karena perusahaan memakai utang jangka panjang untuk membiayai usaha yang memiliki jangka pendek. Begitu pula sebaliknya.

Susanto menganggap hal tersebut lumrah dijalankan oleh perusahaan-perusahaan keluarga Bakrie, khususnya di zaman Orde Baru. Di zaman itu, model-model bisnis seperti ini berkembang pesat. Namun, bila diterapkan di zaman demokrasi seperti saat ini, kondisi tersebut sudah kurang tepat.

"Mereka juga terlalu berspekulasi tinggi. Ini yang berbahaya," tambahnya.

Solusinya, keluarga Bakrie harus segera merevitalisasi keuangannya agar dapat berbisnis secara sehat.

Seperti diberitakan, Grup Bakrie telah menetapkan niat hengkang dari Bumi Plc. Namun, ada masalah lagi yang melanda, sebab Grup Bakrie harus menyediakan dana 278 juta dollar AS untuk membeli kembali saham (buyback) PT Bumi Resources Tbk (BUMI) milik Bumi Plc.

Pembayaran buyback harus sudah selesai sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bumi Plc pada 21 Februari. Karena alasan tersebut, Grup Bakrie gencar mencari dana.

PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) melalui PT Bakrie Swastika Utama dikabarkan menjual lahan di Rasuna Epicentrum. Total nilainya Rp 2,5 triliun. Selain itu, ELTY juga telah menjual Bakrie Toll Road (BTR) dan Lido senilai Rp 3 triliun. Kemudian PT Bakrie Sumatra Plantations Tbk (UNSP) telah menjual lahan sawit seluas 16.000 hektar. UNSP juga ingin menjual perusahaan olekimia Grup Domba Mas 470 juta dollar AS. Bakrie juga dikabarkan ingin menjual 51 persen saham di PT Visi Media Asia Tbk .

Sumber : kompas.com

Baca Selengkapnya ....

LIGA CHAMPIONS : Berkat Moutinho, Porto Tumbangkan Malaga

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Gelandang serang FC Porto, Joao Moutinho. merayakan golnya ke gawang Malaga dalam laga perdana 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Selasa (19/2/2013). Porto akhirnya menang 1-0.

FC Porto mengantongi kemenangan berharga di Stadion Dragao, Selasa atau Rabu (20/2/2013) dini hari WIB. Gol semata wayang Joao Moutinho sudah cukup membuat Malaga pulang dengan tangan hampa.

Sebelum pertandingan, Malaga memenangi empat dari 10 laga pada 2013. Namun, peringkat Liga BBVA mereka naik dari keenam menjadi keempat.

Sementara Porto mengandalkan Jackson Martinez. Pria berusia 26 tahun itu menjadi top scorer di Portugal dengan suntingan 20 gol plus tiga suntingan di Liga Champions

Dan, benar. Hanya dua menit setelah peluit kickoff ditiupkan Mark Clattenburg, Martinez mendapat peluang di depan area 16. Namun, tembakannya berhasil diblok pemain Malaga.

Pada menit ke-18, Porto nyaris memimpin. Dari sebuah sepak pojok, Silvestre Varela berdiri bebas dan berhasil mengirimkan sundulan. Namun, bola hanya menyisir muka gawang Malaga hingga menyamping tanpa berbuah maksimal.

Lima menit kemudian, bek Porto, Danilo, coba berspekulasi dengan sepakan jarak jauh. Bola hanya melambung melampaui gawang kawalan Wilfredo "Willy" Caballero.

Saat laga berjalan setengah jam, sepakan Joao Martinez mengarah tepat ke gawang Malaga. Namun, Willy dapat mengantisipasinya dengan posisi yang tepat.

Hingga menit ke-35, Porto menguasai 65 persen pertandingan dan mengurung pertahanan Malaga. Tak sekalipun pasukan Manuel Pellegrini diberi kesempatan keluar menyerang.

Enam menit sebelum turun minum, Danilo kembali melesakkan tembakan jarak jauh. Sayangnya, bola hanya menyamping di sebelah kanan jala Willy.

Sampai jeda, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Saat paruh kedua berjalan delapan menit, Porto kembali mendapatkan peluang. Kali ini, pemain pengganti dari Rusia, Marat Izmailov, gagal mencocor bola yang deras menyisir bibir gawang Malaga.

Tiga menit kemudian, Porto menuai hasil maksimal ketika umpan tarik Alex Sandro dislot dengan brilian oleh Moutinho. Caballero teperdaya sementara bola meluncur di antara kedua kakinya.

Pada menit ke-76, Lucho Gonzalez mencoba peruntungan dengan sepakan spekulasi. Bola melejit ke sasaran, tetapi Caballero gemilang mementahkan.

Hingga bubaran, skor 1-0 untuk Porto tak berubah. Raksasa Portugal itu pun mengantongi peluang besar melangkah ke 8 besar dan Malaga harus tampil sempurna memenangi pertandingan di Stadion La Rosaleda, dua pekan lagi, kalau masih berambisi melangkah ke perempat final.

Susunan Pemain
Porto (4-3-3):
1-Helton; 2-Danilo, 30-Nicolas Otamendi, 22-Eliaquim Mangala, 26-Alex Sandro; 3-Lucho Gonzalez, 25-Fernando, 8-Joao Moutinho; 15-Marat Izmailov (27-Christian Atsu 70), 9-Jackson Martinez, 17-Silvestre Varela (10-James Rodriguez 58)
Pelatih: Vitor Pereira

Malaga (4-4-2): 13-Wilfredo Caballero; 21-Sergio Sanchez, 5-Martin Demichelis, 3-Weligton, 25-Vitorino Antunes; 7-Joaquin (27-Francisco Portillo 63), 8-Jeremy Toulalan, 16-Manuel Iturra (6-Ignacio Camacho 78), 22-Isco; 10-Julio Baptista (12-Lucas Piazon 78), 24-Roque Santa Cruz
Pelatih: Manuel Pellegrini
Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Sumber : kompas.com


Baca Selengkapnya ....

LIGA CHAMPIONS : Tiga Gol Bayern Tumbangkan Arsenal

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere (kiri) saat berada diantara para pemain Bayern Muenchen yang merayakan gol keduanya ke gawang The Gunners di babak 16 besar Liga Champions, Selasa (19/2/2013). Arsenal takluk 1-3 dari Bayern dalam laga tersebut.

Bayern Muenchen sukses mengalahkan Arsenal 3-1 pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa atau Rabu (20/2/2013). Tiga gol Bayern dicetak Toni Kroos, Thomas Muller, dan Mario Mandzukic. Sementara tim tuan rumah memangkas skor lewat Lukas Podolski.

Arsenal lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ketiga, Jack Wilshere dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan kepada Santi Cazorla di sisi kanan lapangan. Namun, kesempatan itu gagal membuahkan hasil karena bola umpan silang Cazorla masih dapat dipotong dengan baik oleh Manuel Neuer.

Terus diserang, Bayern mencoba keluar tekanan. Alhasil, usaha mereka pun membuahkan hasil karena Kroos mampu membungkam pendukung tim tuan rumah setelah sukses mencetak gol pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan silang Muller, Kross melepaskan tendangan first time yang tak mampu dihalau Szczesny.

Theo Walcott sempat membuat barisan pertahanan bekerja keras lima menit berselang. Berawal dari serangan balik, gelandang asal Inggris itu melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Bayern. Beruntung, kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok bagi The Gunners.

Berusaha untuk menyamakan kedudukan, Arsenal justru harus kembali kebobolan pada menit ke-21 lewat kreasi Muller. Berawal dari tendangan pojok yang kemudian disambut sundulan Daniel van Buyten. Namun, Szczesny tak sempurna menepis bola sundulan itu yang kemudian langsung disambar Muller untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk Bayern.

Ketinggalan dua gol, tim tuan rumah kembali mencoba menekan Bayern untuk memangkas selisih skor. Namun, sejumlah peluang Theo Walcott dan kawan-kawan kerap menemui kebuntuan karena barisan pertahanan tim tamu tampil cukup disiplin.

Pada menit ke-37 misalnya, ketika Walcott mendapatkan peluang setelah mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang Bayern, David Alaba. Namun, setelah beraksi menusuk jantung pertahanan Bayern, bola tendangannya masih dapat diblok bek lawan.

Selepas turun minum, Arsenal akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Podolski pada menit ke-55. Bomber asal Jerman itu sukses menyarangkan bola ke gawang Neuer setelah mampu memaksimalkan umpan tendangan pojok Jack Wilshere.

Di paruh kedua ini, permainan Arsenal membaik. Banyak mengandalkan aksi Walcott dan Cazorla di sisi sayap, The Gunners beberapa kali mampu membuat barisan pertahanan Bayern harus bekerja keras. Sementara tim tamu sendiri terlihat mengandalkan serangan balik yang cepat.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun memasukan Thomas Rosicky dan Olivier Giroud di pertengahan babak ini untuk menambah daya gedor skuadnya. Perubahan itu hampir saja membuahkan hasil jika bola tendangan Giroud menerima umpan Walcott tidak dapat ditahan dengan baik oleh Neuer pada menit ke-72.

Namun, lagi-lagi barisan belakang Arsenal kurang konsentrasi ketika mengawal para bomber Bayern. Berawal dari aksi Robben di lapangan tengah. Ia kemudian memberikan umpan kepada Philipp Lahm yang langsung mengirimkan bola ke kotak penalti. Dengan cepat Mandzukic pun menyerobot bola umpan itu untuk kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 untuk timnya.

Arsenal sempat mendapatkan hadiah tendangan bebas pada menit-menit akhir pertandingan, yang berujung kepada tendangan Cazorla dari sisi kiri lapangan. Namun, bola tendangannya tersebut masih dapat diblok barisan belakang Bayern. Skor 3-1 untuk Bayern pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai bola sebanyak 54 persen dan menciptakan delapan tembakan akurat dari 11 usaha. Adapun Bayern melepaskan delapan peluang emas dari 16 percobaan.

Susunan Pemain:
Arsenal (4-2-3-1):
1-Wojciech Szczesny, 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 5-Thomas Vermaelen, 6-Laurent Koscielny, 8-Mikel Arteta, 10-Jack Wilshere, 14-Theo Walcott, 16-Aaron Ramsey (7-Thomas Rosicky 70), 19-Santi Cazorla, 9-Lukas Podolski (12-Olivier Giroud 72).
Pelatih: Arsene Wenger.

Bayern (4-5-1): 1-Manuel Neuer, 4-Dante, 5-Daniel Van Buyten, 21-Philipp Lahm, 7-Franck Ribery (10-Arjen Robben 63), 8-Javi Martínez, 25-Thomas Muller, 27-David Alaba, 31-Bastian Schweinsteiger, 39-Toni Kroos (30-Luis Gustavo 73), 9-Mario Mandzukic.
Pelatih: Jupp Heynckes.

Wasit: Svein Oddvar Moen (Norwegia).

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Basuki: Saya Memang Arogan!

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Basuki: Saya Memang Arogan!
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kerap mengancam akan memecat para pegawai yang tidak dapat melaksanakan tugasnya secara baik. Ia tak peduli kalau dicap sebagai seorang yang arogan.

"Orang bilang saya arogan sekali, memang arogan saya. Sebab, negara ini tidak bisa dipimpin baik-baik, mesti diajak berantem," kata Basuki saat menjadi pembicara dalam seminar Perubahan Lingkungan dan Strategi RS Nirlaba di Indonesia di RS Husada, Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Menurut Basuki, gaji dokter saat ini kalah besar dengan gaji sopir transjakarta. Tahun ini, kata dia, semua koridor mendapat 3,5 kali dari besaran upah minimum provinsi (UMP) menjadi Rp 7,2 juta per bulan.

"Kalau dia (sopir transjakarta) sembarangan, kami pecat. Yang susah lebih banyak, jadi kira-kira begitu. Kalau macam-macam, saya akan singkirkan Anda," kata Basuki.

Di dalam seminar itu, Basuki menerima banyak keluhan dari pihak rumah sakit atas semakin membludaknya pasien setelah diterapkannya program Kartu Jakarta Sehat (KJS). Basuki pun mengaku tak bisa berbuat apa-apa karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI yang masih belum disahkan.

"Kami baru tahap menjanjikan bakti sosial setiap hari di puskesmas. Dokter-dokter juga masih digaji murah. Dokter ini semua dasarnya dibiayai UMP Rp 2,2 juta kemudian ada kerja sama medis lagi," kata Basuki.

Saat ini, kata Basuki, ia sedang melakukan uji coba dengan dokter-dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk menaikkan kapasitas dokter-dokter ke lini depan sehingga semua dokter memiliki standar RSCM.

"Jadi enggak perlu jauh-jauh ke lagi ke RSCM untuk berobat, cukup ke puskesmas, misalnya dokter di puskesmas itu dapat mengobati orang TBC atau demam berdarah," katanya.

Sumber : merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.