Kereen ..... "Game" Indonesia Menang Rp 2,3 Miliar di Spanyol

Posted by Tiket Kotu Jumat, 28 Februari 2014 0 komentar
www.tiket2012.blogspot.com
Kidalang,
Screenshot game Sage Fusion 2

Sebuah pengembang game indie asal Bandung, Kidalang, berhasil menjuarai kompetisi pembuatan aplikasi Tizen App Challenge yang diselenggarakan oleh Tizen Association.

Dalam pengumuman pemenang yang dilakukan pada konferensi pers pada Minggu (23/2/2014) waktu setempat, game berjudul Sage Fusion 2 buatan Kidalang meraih hadiah utama kategori Game Roleplaying dan Strategi dan diganjar hadiah uang 200.000 dollar AS (sekitar Rp 2,3 miliar).

Tizen App Challenge yang berlangsung dari Juli hingga Desember 2013 mengajak pengembang aplikasi mengembangkan software untuk platform terbuka itu.


Kidalang,
Screenshot game Sage Fusion 2

Secara umum, kategori peserta dibagi menjadi dua, yaitu "Game" dan "Non-game". Aplikasi yang diikutsertakan bisa ditulis dalam pemrograman native Tizen atau HTML5.

Sebanyak 54 pemenang dalam 9 kategori (3 game dan 6 non-game) di kompetisi ini menerima hadiah, dengan jumlah total senilai 4,04 juta dollar AS atau sekitar Rp 46,9 miliar rupiah.

Aplikasi-aplikasi pemenang kompetisi ini baru bisa berjalan dalam developer kit Tizen karena belum ada perangkat mobile yang mengusung platform tersebut, kecuali dua buah smartwatch dari Samsung yang turut diluncurkan pada MWC 2014.

Sage Fusion 2 sendiri adalah game RPG bertema futuristik yang pertama kali dirilis pada pertengahan 2013 untuk platform iPhone, iPad, iPod Touch, dan BlackBerry Z10.


Baca Selengkapnya ....

Benarkah Olahraga Lari Sebabkan Kulit Wajah Kendur?

Posted by Tiket Kotu Kamis, 27 Februari 2014 0 komentar


shutterstock
Ilustrasi

Olahraga lari yang sekarang ini sedang menjadi tren di perkotaan memang efektif untuk menurunkan berat badan dan menyehatkan jantung. Meski begitu, banyak mitos menyebutkan olahraga ini bisa membuat kulit mudah kendur.

Olahraga, termasuk lari, secara teori memang bisa memicu stres oksidatif yang akan merusak serat elastis kulit. Bagian sel kulit yang rusak adalah elastin dan serat kolagen yang berfungsi membuat kulit kencang.

Namun, melakukan olahraga secara rutin sebenarnya bisa meningkatkan penampilan kulit. Olahraga lari juga bermanfaat bagi kulit dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh melahan radikal bebas, melancarkan sirkulasi, mengurangi stres dan menghilangkan toksin.

Untuk menjaga kesehatan kulit, selalu gunakan tabir surya karena saat berlari kita secara langsung akan terpapar matahari. Faktanya, paparan sinar ultravioletlah yang membuat kulit wajah kehilangan elastisitasnya. Sinar matahari juga bisa membuat keriput muncul lebih cepat.

Selain menggunakan tabir surya, konsumsi air secara cukup untuk menjaga kelembaban kulit, membantu tubuh membuang toksin dan mencegah kekenduran kulit yang biasanya terjadi setelah berat badan berkurang.

Mengonsumsi lima jenis buah dan sayur setiap harinya juga sangat bermanfaat untuk melawan efek buruk radikal bebas.

Sumber : LiveStrong


Baca Selengkapnya ....

SBY Menangis, Dengar Kesaksian Birrul.

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Dengar Kesaksian Birrul, SBY Menangis

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menangis ketika mendengar kisah Birrul Qodriyah. Birrul adalah salah seorang penerima program Bidikmisi, yang kini kuliah Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, walau orang tuanya hanya menjadi buruh tani.

“Saya menangis mendengar testimoni tadi, karena itulah yang saya alami dulu,” kata Presiden SBY saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi dengan 1.000 Mahasiswa Program Bidikmisi yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata di atas 3,6 dan memiliki prestasi khusus di luar akademik, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Birrul Qodriyah adalah putri sulung keluarga petani Dusun Puton, Jetis, Bantul, DIY, yang mewakili ratusan mahasiswa peraih beasiswa Bidik Misi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Orangtua saya bukan hanya buruh tani. Sekali menanam hanya mendapat uang Rp 5.000," kata Birrul Qodriyah menuturkan kesedihannya ingin kuliah tapi tak mampu.

Berkat Bidikmisi, Birrul Qodriyah akhirnya bisa kuliah, bahkan menyabet penghargaan Mahasiswa Bidikmisi Berprestasi tingkat Nasional 2013.

Presiden kemudian mengisahkan pengalamannya sekitar akhir tahun 60-an, dimana banyak teman-temannya yang pandai tapi tidak dapat melanjutkan kuliah karena keterbatasan ekonomi. “Kalau pertemuan ini terjadi pada tahun ’61, saya pasti hadir sebagai peserta Bidikmisi,” katanya seperti dilansir Tribunnews dari laman khusus Setkab.

Kepala Negara yang hadir di acara Silaturahmi 1.000 Penerima Bidikmisi itu dengan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono mengemukakan pemerintah mengikuti falsafah pembangunan untuk semua, semua harus terangkat. Kalau ada hasil pembangunan, kata Kepala Negara, semua harus merasakan hasil tersebut.

Pendidikan pun, lanjut Presiden, adalah pendidikan untuk semua. “Tidak boleh ada anak-anak di negeri ini yang kesulitan ekonomi lantas tidak bisa sekolah, mereka punya hak dan peluang yang sama, mereka juga memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpi-mimpinya,” tegas Presiden.

Oleh karena itulah, menurut Presiden SBY, tahun demi tahun pemerintah mengeluarkan kebijakan agar anak-anak yang tidak mampu bisa terus mewujudkan mimpinya, dengan memberikan bea siswa bagi yang berprestasi dan tidak mampu. “Itu semua untuk mewujudkan pendidikan untuk semua. Pemerintah menggratiskan total untuk mahasiswa yang benar-benar tidak mampu,” papar SBY.

Sumber: TRIBUNNEWS.COM


Baca Selengkapnya ....

PDIP Persilakan Risma Hengkang dari Partai

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

PDIP Persilakan Risma Hengkang dari Partai  

Politikus PDI Perjuangan, R. Adang Ruchiatna Puradiredja, mempersilakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hengkang dari partainya. Ia menyatakan partai berlambang banteng moncong putih itu tak akan menghalangi bila Risma ingin keluar.

"Kalau dia mau keluar, ya, keluar saja. Orang mau keluar kok dihalangi," kata Adang di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis, 27 Februari 2014.

Menurut Adang, PDIP sudah biasa ditinggalkan oleh kadernya sehingga tak akan pernah mempermasalahkan bila Risma hendak mengikuti jejak kader lainnya. Lagi pula Risma bukanlah satu-satunya aset PDI Perjuangan. "Kader itu bisa jadi aset, bisa juga nothing," katanya.

Risma kini mengalami beragam tekanan politik akibat kebijakannya menolak sejumlah megaproyek di Surabaya. Tekanan politik itu tidak hanya datang dari pihak di luar partai pengusung Risma, tapi juga dari dalam tubuh PDI Perjuangan yang mengusung Risma. Pasalnya, PDIP memasang Wisnu Sakti Buana sebagai Wakil Wali Kota Surabaya. Padahal Wisnu selama ini dikenal sebagai orang yang gemar mengkritik kebijakan Risma.

Risma pun memberi isyarat bakal mundur dari jabatannya sebagai wali kota. Bahkan dikabarkan ia akan hengkang dari PDI Perjuangan. Kondisi itu pun dimanfaatkan oleh sejumlah partai, seperti Golkar dan Gerindra. Mereka mewacanakan Risma sebagai calon wakil presiden bila mau bergabung ke partainya.

Adang menyatakan Risma kini sudah tidak fokus lagi bekerja. Dia lebih banyak mencari panggung untuk kepentingan politiknya. "Cengeng betul itu, udah cari panggung dia, lapor ke DPR, ke koran, nangis di TV," katanya.

Ia mengingatkan agar Risma sadar dengan posisinya. Risma, kata Adang, adalah orang yang besar karena PDI Perjuangan. "Jadi jangan merasa setelah itu..," ujarnya tak menyambung kalimatnya. Ia pun mempersilakan bila Golkar maupun Gerindra menampung Risma. "Tidak ada urusan."

Sumber: tempo.co


Baca Selengkapnya ....

7 Kualitas Yang Harus Dimiliki Calon Suamimu Nanti

Posted by Tiket Kotu Rabu, 26 Februari 2014 1 komentar


Copyright ThinkStockPhotos.com

Mencari calon suami tidak semudah mencari gaun yang cocok dikenakan dan bikin Anda selalu bisa tampil cantik. Pria berbeda dengan gaun. Pria punya karakter yang kemudian tetap Anda harapkan untuk bisa menjadi pendamping hingga hari esok.

Dan apabila Anda mendambakan pernikahan yang bahagia, maka inilah 7 kualitas suami yang harus Anda cari.

Punya emosi yang stabil

Jangan cari suami yang pemarah. Carilah suami yang bisa mengendalikan emosinya. Sekalipun mungkin ada sebuah masalah yang sedang Anda perdebatkan, pastikan saja bahwa Anda berdua bisa sama-sama konsentrasi mencari jalan keluar.

Ia juga harus sosok yang percaya diri, sehingga emosinya tidak mudah terpancing oleh kejadian-kejadian yang seharusnya tak terlalu penting.

Bertanggung jawab pada komitmen

Ketika sudah membuat sebuah janji, maka ia akan menepati. Itulah suami yang akan membuat Anda bahagia dan menghindarkan hubungan Anda dari keretakan. Ketika ia tahu komitmen yang telah dibuat itu besar, dan ia berhasil menanganinya, maka tak akan ada masalah berarti dalam pernikahan Anda kelak.

Pandai mengatur keuangan

Suami yang baik adalah suami yang bisa mengatur keuangannya sendiri. Sekalipun pria apabila menginginkan suatu barang maka ia akan mengejarnya, tetapi ia harus tetap berpikir jernih dan memprioritaskan kepentingan keluarganya, tak lagi kepentingan dirinya.

Berpenampilan rapi

Sekalipun pria dikenal sebagai makhluk yang benci kerapian, namun carilah suami yang tahu benar bagaimana berpenampilan rapi. Tak harus up to date soal fashion, tetapi setidaknya ia tahu bagaimana memilih busana yang pantas digunakan untuk bepergian dengan Anda.

Penyayang

Carilah juga pria yang tak malu mengungkapkan rasa sayangnya, entah itu dengan pelukan, ciuman, ketimbang yang hanya memberikan Anda hadiah-hadiah mahal. Dengan tahu bagaimana membuat Anda nyaman, maka ia akan membuat Anda bahagia setiap hari, dan menghargai kehadiran dirinya.

Memotivasi

Pria yang mudah patah semangat bukanlah contoh pria yang cocok dijadikan suami. Carilah orang yang punya semangat dan tidak lelah mencoba sesuatu bahkan ketika sudah gagal. Pria yang seperti ini akan membantu Anda untuk tetap menjadi wanita tegar.

Menghargai perasaan

Pria yang cocok dijadikan suami adalah yang tahu bagaimana menghargai perasaan Anda. Ia akan menjawab pertanyaan soal berat badan Anda dengan jujur, tetapi kalimat yang ia pakai adalah kalimat bijaksana yang tak membuat Anda terlalu khawatir akan berat badan. Bahkan, ia rela menemani Anda lari pagi atau pergi ke gym.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Amankah Kartu ATM Anda?

Posted by Tiket Kotu Selasa, 25 Februari 2014 0 komentar

ATM_penipuan

Pak Rudy (bukan nama sebenarnya), hanya bisa terpaku didepan petugas teller sebuah bank ternama nasional, yang menjelaskan  bahwa beberapa menit yang lalu sekitar Rp22 juta telah melayang dari rekeningnya. Pak Rudy kebingungan karena ia sama sekali tidak mengambil atau mentransfer uang, dan sekarang saldo rekeningnya tinggal Rp140 ribu.

Kejadian bermula ketika Pak Rudy beserta istri dan anaknya (Rina- juga samaran) bermaksud mengambil uang melalui mesin ATM bank tersebut yang berlokasi di Giant Harapan Indah, Bekasi (24/2). Pak Rudy meminta istrinya melakukan transaksi. Sebelum melakukan transaksi apa-apa, istrinya menyadari ada yang tidak beres. Saat akan menarik kartu, ternyata kartunya macet tersangkut tersangkut dalam mesin atm.

Beberapa orang pria yang juga mengantri di situ berupaya membantu mengeluarkan kartu. Dalam keadaan panik istri Rudy pun berusaha meminta bantuan satpam, tetapi sang petugas mengatakan bahwa ia tidak berwenang membantu di mesin atm karena ia bukan petugas bank. Beberapa orang tadi masih sibuk mengutak-atik mesin atm.

Pak Rudy dan istrinya lalu berinisiatif menelpon call center bank tersebut untuk melakukan pemblokiran. Akan tetapi saat ditelepon, petugas call center memberitahu bahwa telah terjadi tiga kali transaksi transfer dengan total dana terkirim sekitar Rp22 juta. Pak Rudy hanya bisa melongo karena uang di rekeningnya memang hanya sekitar itu. Padahal kejadian tersebut hanya beberapa menit saja.

Menurut penuturan Rina, saat orang tuanya sedang menelpon, seorang laki-laki lainnya bergabung ke atm dan menanyakan apa yang terjadi. Rina pun menjelaskan masalahnya. Akan tetapi pria tersebut dengan mudah mengeluarkan kartu yang tadinya tersangkut. Rina sangat-sangat bersyukur saat kartu atm ayahnya bisa diselamatkan.

Apa daya, ternyata “keributan” di mesin atm tersebut adalah sudah disetting oleh jaringan penipu yang tadinya menyamar sebagai orang yang sedang antri atm, dan yang terakhir pura-pura muncul sebagai penolong.

Ketika pak Rudy mengklarifikasi ke bank, petugas bank menyampaikan bahwa bank mencatat transaksi pengiriman dana yang normal, seolah pak Rudy melakukannya sendiri.

Tidak semua kartu ATM memiliki fasilitas pengaman yang sama

Pak Rudy baru menyadari perbedaan kartu atm-nya dengan kartu atm dari bank lain. Si penipu di atm tersebut bisa melakukan tiga kali transaksi dengan lancar tanpa hambatan karena kartu atm yang dimiliki pak Rudy tidak dirancang untuk memasukkan kode pin setiap kali transaksi. Sementara kartu atm dari bank lain yang dilengkapi dengan sistim pengaman yang baik, akan selalu meminta pin untuk setiap transaksi. Andaikan atm pak Rudy memiliki pengaman yang baik, ia kemungkinan hanya akan kehilangan Rp1 jutaan saja, yaitu transaksi pertama yang dilakukan pelaku.

ATM yang tidak memiliki pengaman memadai jelas lebih membahayakan sisi keuangan nasabah. Bila hal yang sama terjadi, maka nasabah bank ini bakal mengalami kerugian yang jauh lebih besar. Minimal sebesar maksimum transaksi yang bisa dilakukan dalam sehari.

Meski sedang kesusahan karena kerugian yang dialaminya, pak Rudy mengharapkan tidak ada korban lain yang jatuh seperti dirinya hanya karena bolongnya sistim pengaman perbankan yang seharusnya melindungi nasabahnya.

Tips Penting Saat Bertransaksi di ATM

  • Jangan lupa gunakan kode PIN yang sukar ditebak orang
  • Pastikan orang lain tidak bisa melihat kode pin yang Anda masukkan,
  • Bila mengalami kesulitan, jangan tinggalkan mesin ATM tanpa diawasi orang yg tidak Anda kenal/percaya,
  • SEGERA hubungi call center bank Anda untuk memblokir rekening, jika ada masalah dengan ATM Anda
  • Sebisa mungkin bertransaksilah di atm yang berlokasi di kantor bank, bukan di mall atau tempat umum lainnya.

Modus kartu atm tersangkut sebetulnya sangat kuno, tetapi juga marak digunakan para penipu saat ini karena pengoperasiannya mudah. Penipuan atm dengan cara yang lebih canggih menggunakan “alat pembaca kartu” yang ditempelkan di lubang kartu pada mesin atm. 

Saat akan membuka tabungan, pilihlah bank yang memberikan pengamanan lebih baik untuk transaksi Anda, termasuk transaksi ATM dan kartu kredit.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Ini Tujuan Microsoft Biarkan Nokia Pakai Android

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Trio ponsel Android Nokia X

Sejak awal desas-desus kemunculannya, Nokia X sudah mengundang berbagai kontroversi. Betapa tidak, Nokia yang selama ini dikenal sebagai partner loyal Microsoft, sekarang malah beralih ke platform yang menjadi saingan berat raksasa software itu, Android.

Apa alasan sebenarnya di balik peluncuran Nokia X, mengapa Microsoft mengizinkan Nokia mengusung sistem operasi pesaingnya tersebut?

Kehadiran Nokia X boleh jadi merupakan bagian dari strategi "mengalah untuk menang" dari Microsoft, sang pemilik baru Nokia yang "meloloskan" perangkat tersebut.

Alih-alih menjauhkan pengguna dari Microsoft, Nokia X justru diharapkan bakal menjadi gerbang yang menggiring para pengguna Android ke pangkuan Microsoft.

Caranya adalah dengan menyingkirkan layanan-layanan ala Android -misalnya Google Play, Gmail dan Maps- dari ponsel tersebut dan menggantinya dengan layanan sejenis dari Microsoft/ Nokia, seperti Here Maps, Outlook, dan OneDrive.

"Kami akan memanfaatkan ekosistem aplikasi dan hardware Android, tetapi kami menambahkan diferensiasi dengan layanan dan user experience milik sendiri," ujar CEO Nokia Stephen Elop, sebagaimana dikutip oleh ZDNet. Dia sendiri mengakui niatnya menjaring pengguna Android ke ekosistem Microsoft dengan menebar aneka layanan tersebut.

"Nokia X membawa pengguna ke jaringan cloud Microsoft, bukan Google. Hal tersebut dilakukan secara sangat sengaja… dengan ini Microsoft berharap bisa merengkuh orang-orang yang sebelumnya berada di luar jangkauan," imbuh Elop.

Dia menambahkan bahwa keluarga Nokia X bakal berperan sebagai "feeder" untuk keluarga smartphone Lumia dan Nokia dan "gerbang" menuju produk-produk Windows Phone dari Nokia.

Kendati mengusung Android, segala sesuatu di dalam Nokia X memang "berbau" Windows Phone. Antarmuka seri ponsel ini, misalnya, didesain agar mirip dengan tampilan live tiles ala Windows Phone, lengkap dengan kemampuan mengatur ukuran masing-masing tile.

Nokia X tetap bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang diperoleh dari toko di luar Google Play Store, seperti Yandex, atau dengan melakukan sideload melalui kartu memori micro-SD. Pengembang juga bisa mem-porting aplikasinya untuk dipasarkan melalui toko aplikasi Nokia Store yang terpasang di Nokia X.

X, X+, dan XL

Keluarga Nokia X terdiri dari tiga ponsel, yaitu Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. Trio smartphone Android ini diperkenalkan berbarengan dalam sebuah acara di Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, Senin (24/2/2014).

Nokia X dan X+ sama-sama mengusung ukuran layar 4 inci (IPS) dengan kamera 3 megapixel, tetapi Nokia X+ mengusung RAM lebih besar, yaitu 768 MB dan tambahan bonus micro-SD 4 GB.

Adapun Nokia XL memiliki layar berukuran lebih besar, yaitu 5 inci, RAM 768 MB, dan menyertakan kamera depan dengan resolusi 2 megapixel.

Nokia X dibanderol seharga 89 Euro atau sekitar Rp 1,5 juta dan sudah tersedia mulai saat ini. Sementara, Nokia X+ dan XL yang harganya masing-masing dipatok di angka 99 Euro atau Rp 1,6 juta dan 109 Euro atau Rp 1,8 juta akan menyusul tersedia di kuartal kedua 2014.

"Perangkat-perangkat ini akan tersedia secara meluas, dimulai di negara-negara berkembang," kata Elop. negara-megara dimaksud meliputi wilayah Asia-Pasifik, Eropa, India, Amerika Latin, TImur Tengah, dan Afrika.

Meski telah memiliki Nokia X, Elop mengatakan bahwa strategi smartphone pihaknya tetap berfokus pada seri smartphone Lumia. Dia melanjutkan bahwa inovasi-inovasi baru dari perusahaan ini bakal diterapkan di smartphone Lumia terlebih dahulu sebelum diturunkan ke seri lainnya.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Gairah Wanita Muda yang Menikmati Seks Akan Terus Terjaga sampai Tua

Posted by Tiket Kotu Senin, 24 Februari 2014 0 komentar


Ilustrasi

Ada anggapan bahwa nafsu seks wanita menurun seiring bertambahnya usia. Namun, menurut ilmuwan, itu hanya mitos. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang ketika muda menikmati seks, gairahnya tetap terjaga sampai usia tua. Peneliti Dr Holly Thomas mengatakan bahwa titik kritis ada pada apakah wanita menikmati seks atau tidak.

Dr Holly mengatakan bahwa wanita yang menilai seks adalah penting akan tiga kali lebih aktif secara seksual daripada wanita yang mengatakan bahwa seks tidak penting. Dr Holly dan rekannya di University of Pittsburgh Center for Research on Healthcare mempelajari 600 wanita yang berusia antara 40 sampai 65 tahun dari tahun 2005 dan seterusnya.

Pada tahun kedelapan dari riset, 85 persen responden melaporkan masih aktif secara seksual dan 10 persen dari responden menganggap seks sangat penting bagi mereka, 50 persen menganggap seks agak penting, serta 10 persen beranggapan seks tidak penting sama sekali.

Mereka yang menjawab seks sangat penting, aktif secara seksual tiga kali lebih banyak daripada mereka yang beranggapan seks bukanlah prioritas dalam kehidupan mereka. Ini artinya, kenikmatan seks bukan dipengaruhi usia, melainkan bagaimana Anda memandangnya, apakah sebagai sesuatu yang utama dan wajib atau sebaliknya.


Baca Selengkapnya ....

Inilah Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua dari Usia Sebenarnya

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Kulit wajah

Usia boleh bertambah, tetapi penampilan kulit yang segar dan kencang bisa tetap dipertahankan. Sayangnya ketika bercermin terkadang kita melihat kulit wajah tampak kendur sehingga terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Selain faktor warna riasan yang tidak tepat, ada beberapa penyebab lain mengapa kulit menua lebih cepat.

- Paparan sinar matahari adalah penyebab utama penuaan pada kulit. Karena itu gunakan tabir surya setiap hari sebelum beraktivitas di luar ruangan.

- Setelah aktivitas yang padat, satu-satunya yang paling ingin Anda lakukan setelah sampai di rumah pada malam hari adalah tidur. Tetapi jangan lupakan ritual membersihkan kulit wajah. Sejak pagi sampai malam, toksin dari lingkungan (debu dan polusi) menumpuk di kulit dan menyumbat pori. Karena itu membersihkan wajah menjadi hal yang wajib dilakukan jika Anda ingin memiliki kulit yang bersih dan kencang.

- Kadar gula darah yang tinggi bukan hanya bisa membuat Anda beresiko terkena penyakit diabetes, tapi juga kerusakan pada elastin dan kolagen di kulit. Akibatnya, keriput pun muncul lebih dini.

- Alkohol yang berlebihan menyebabkan dehidrasi dan menurunkan kandungan garam dalam tubuh. Kondisi ini dalam jangka panjang bisa menyebabkan kulit kusam.

- Kurang tidur bukan hanya menyebabkan lingkaran hatam di sekitar mata, namun juga membuat penuaan kulit prematur. Tidur sangat penting karena di malam hari hormon stres akan turun ke level normal sehingga sel-sel kulit diperbaharui kembali.


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.