Panduan Mengukur Lingkar Dada Sebelum Beli Bra

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 31 Mei 2014 1 komentar


SHUTTERSTOCK
Ilustrasi

Untuk sejumlah perempuan, membeli bra kelihatannya sepele, karena toh sudah melakukannya sejak beranjak remaja. Namun, penelitian dari merek bra Triumph membuktikan, lebih dari 50 persen perempuan di dunia ternyata telah menggunakan bra dengan ukuran yang salah sepanjang hidupnya.

Berikut uraian yang perlu Anda ketahui saat membeli bra:

Kenali jenis bra
Ketika hendak membeli bra, perhatikan dulu apakah itu bra berkawat atau tidak karena, menurut penelitian, bra berkawat bisa jadi berbahaya jika kualitasnya belum teruji. Kawat yang baik umumnya tidak berkarat, tahan air, dan melalui proses pengukuran dan tes elastisitas terlebih dahulu. Jadi, jika ingin membeli bra berkawat, pilih merek yang sudah terkenal dan memang teruji kualitasnya.

Cara mengukur bra yang tepat
Terlepas dari bra tersebut memakai busa atau tidak, sebenarnya ukuran pastinya adalah dengan mengetahui ukuran lingkar dada. Caranya, ambil meteran baju, kemudian ukur lingkar dada (di bawah batas payudara). Sebab, ukuran bra yang tidak tepat akan berefek pada bentuk payudara yang turun dan terlihat tidak kencang.

Jika ukuran menunjukkan sekitar 80-85 sentimeter, maka bra yang pas adalah ukuran 32. Jika ukuran menunjukkan sekitar 85-90 sentimeter, maka bra yang pas adalah ukuran 34. Jika ukuran menunjukkan sekitar 91-95 sentimeter, maka bra yang pas adalah ukuran 36. Selanjutnya, jika lingkar dada Anda sekitar 96-100 sentimeter, maka bra yang pas adalah ukuran 38.

Pilih ukuran "cup" bra
Disarankan mencoba ukuran cup bra langsung di payudara Anda. Panduan memilih cup yang tepat adalah yang membantu mengangkat dan menyokong payudara dengan baik dan nyaman. Soal model, juga ada berbagai macam. Ada yang half size, atau full size , dan bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan dan kenyamanan saja. Ada berbagai ukuran cup bra yang tersedia di toko pada umumnya. Ada cup AA, A, B, C, D, DD, DDD, F, dan G.

Lupakan produk tiruan
Banyak produk bra tiruan yang beredar di pasaran. Memang harga yang mahal tidak selalu menjamin kualitasnya. Namun, bahan bra yang berkualitas pasti adem, menyerap keringat, dan tidak sakit saat dipakai atau menimbulkan iritasi pada kulit.


Baca Selengkapnya ....

Akibat Abu Vulkanik, Penerbangan ke Bandara Komodo Ditunda

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Penerbangan dari dan menuju Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dihentikan untuk sementara waktu lantaran akibat abu vulkanik dari erupsi Gunung Sangeangapi di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (30/5/2014).

Kepala Perum Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Imam Pramono kepada Kompas.com, Sabtu (31/5/2014) malam mengatakan penerbangan dihentikan untuk sementara waktu sambil menunggu redanya abu vulkanik.

"Bandaranya tidak ditutup, hanya penerbangan yang menuju Labuan Bajo tidak bisa dilaksanakan sejak pagi tadi, karena adanya awan debu dan kita pastikan besok sudah bisa normal kembali," kata Imam.

Imam menambahkan setidaknya dua penerbangan dari bandara El Tari menuju Bandara Komodo yang ditunda yakni penerbangan Sriwijaya Air dan Trans Nusa.

"Untuk penerbangan di bandara Komodo memang tidak sepanjang hari (dibatalkan). Hanya tadi pagi sampai siang saja yang dibatalkan. Sekarang tergantung anginnya kalau cepat membawa abu makan besok sudah bisa ada penerbangan lagi," ungkapnya.

Untuk diketahui, akibat abu Vulkanik Gunung Sangeangapi, sedikitnya lima kabupaten di wilayah NTT yang terkena hujan abu yakni Kabupaten Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah, Manggarai dan Manggarai Barat.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Usai Olahraga, Umumnya Wanita Makan Lebih Banyak

Posted by Tiket Kotu Rabu, 28 Mei 2014 0 komentar


Shutterstock
Ilustrasi olahraga

Ketika tengah berdiet, banyak orang yang cepat puas dengan banyaknya kalori yang berhasil dibakar dalam sekali waktu berolahraga. Alih-alih menjaga berat badan, umumnya wanita malah melahap makanan lebih banyak.

Menurut Michele Olson, Ph.D., Profesor, Auburn University, jurusan ilmu olahraga, mengatakan bahwa selesai latihan justru malah mendorong nafsu makan lebih banyak. Hal yang demikian lebih sering terjadi pada wanita.

Berlari selama 45 menit memang dapat membakar sekitar 474 kalori. Namun, bukan berarti kita boleh merayakannya pencapaian tersebut dengan mengudap sepotong kue tart atau satu batang cokelat yang mengandung lebih kurang 1.200 kalori. Tahukah Anda, mengonsumsi setengah potong saja, artinya kalori yang ada pada tubuh sebanyak 600 kalori. Maka, perjuangan selama 45 menit pun bisa jadi sia-sia dalam waktu hanya 10 menit saja.

Solusi sukes yang harus Anda terapkan agar kejadian serupa tak lagi terulang adalah menjaga nafsu makan dengan banyak minum air putih sebelum dan sesudah berolahraga. Untuk efek mengenyangkan, sediakan beberapa jenis buah-buahan, seperti apel, pir, atau pisang.

Menurut Heidi Skolnik, penulis buku Nutrient Timing for Peak Performance, menikmati musik sembari minum air putih usai berolahraga dapat meredam keinginan makan lebih banyak. Cara ini dianggap ampuh mengalihkan desakkan untuk mengonsumsi jenis makanan yang manis dan menggemukkan. 



Baca Selengkapnya ....

Pijat Bukan Solusi untuk Hamil

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Setelah kerokan lakukan pemijatan agar tubuh semakin nyaman

Bagi pasangan yang mendambakan momongan, berbagai cara akan dilakukan untuk bisa hamil. Namun tak sedikit pula pasangan yang justru termakan mitos-mitos tidak tepat dalam upaya mereka untuk memperoleh momongan.
 
Dokter spesialis andrologi dari Rumah Sakit Umum Pemerintah Fatmawati, Nugroho Setiawan, mengatakan, banyak mitos yang tidak tepat soal reproduksi. Pasangan yang sudah lama mendambakan momongan bukannya mencari penyebab terjadinya ketidaksuburan, tapi langsung mencari bantuan tenaga non-medis, misalnya tukang pijat.
 
Nugroho mengungkapkan, pijat memang merupakan salah satu upaya yang dipercaya sebagian masyarakat untuk memperlancar upaya kehamilan. Ini karena tukang pijat mengklaim mereka bisa "membetulkan" posisi rahim yang dianggap salah.
 
"Padahal rahim digantung oleh jaringan-jaringan ikat, tentu posisinya tidak bisa dibalik-balik," kata dia dalam talkshow bertajuk "Reproduksi Sehat Keluarga Hangat" oleh Laboratorium Klinik Prodia di Jakarta, Sabtu (24/5/2014).
 
Menurut dokter spesialis kandungan Gita Pratama, pijat sebenarnya baik dilakukan untuk memperlancar peredaran darah. Namun itu kalau dilakukan di badan, bukan di perut bagian bawah.
 
"Kalau dilakukan di perut bagian bawah, dikhawatirkan justru akan merusak organ-organ reproduksi wanita itu sendiri," kata dokter dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana ini saat ditemui dalam kesempatan yang sama.
 
Bahkan jika sudah terdapat infeksi, kata Nugroho, pijat di daerah organ reproduksi justru akan menyebarkan infeksi tersebut. Ia menambahkan, organ reproduksi wanita terdapat di bagian dalam sehingga lebih sulit untuk dideteksi jika terdapat infeksi, maka pijat tidak boleh dilakukan sembarangan.

Sumber


Cara Cepat Hamil






Baca Selengkapnya ....

Jangan Simpan Air Kemasan Terlalu Lama dalam Mobil

Posted by Tiket Kotu Minggu, 25 Mei 2014 0 komentar
Ilustrasi

Minuman kemasan, khususnya kemasan plastik memang praktis untuk dibawa ke mana pun. Namun di samping berkontribusi menambah sampah di lingkungan, minuman kemasan juga berisiko membuat penyakit, terutama jika dibiarkan di dalam tempat panas dalam waktu lama.
 
Salah satu tempat yang sering terlupakan memiliki suhu yang panas adalah mobil yang tidak dinyalakan mesinnya, terlebih diparkir di tempat panas. Padahal banyak orang biasanya menyimpan minuman di dalam mobil.
 
Menurut dokter spesialis gizi klinik Saptawati Bardosono, minuman dengan kemasan yang terbuat dari plastik bisa berbahaya jika diletakkan di tempat panas selama lebih dari dua jam. Ini karena suhu panas bisa membuat plastik cepat mengurai dan masuk ke air.
 
"Air dalam kemasan plastik yang dibiarkan dalam waktu lama dalam kondisi panas sudah bereaksi dengan plastik sehingga berbahaya jika diminum," kata dia dalam acara temu media bertajuk "Tingkatkan Kesadaran Minum Air Putih dengan Mengenali Gejala dan Dampak Dehidrasi Ringan" pada Jumat (23/5/2014).
 
Saptawati menjelaskan, ciri-ciri fisik dari minuman kemasan plastik yang disimpan terlalu lama di tempat panas yaitu terdapat serpihan-serpihan kecil di dalam air. Namun untuk ciri-ciri fisik lainnya biasanya tidak terlalu terlihat. 
 
"Mungkin air masih terlihat bening, namun sudah terjadi perubahan reaksi kimia karena sudah bercampur dengan plastik," jelas dia.
 
Air yang sudah bercampur kimia dari plastik, lanjut dia, bersifat toksik bagi tubuh. Konsumsinya dalam jangka waktu lama akan merusak organ hati.
 
Saptawati menjelaskan, organ hati berfungsi dalam membersihkan tubuh dari racun. Sehingga konsumsi bahan-bahan yang bersifat toksik akan membebani kerja hati yang lama-lama akan menurunkan fungsinya.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.