Maharany Mengaku Diajak Berhubungan Intim oleh Fathanah

Posted by Tiket Kotu Jumat, 17 Mei 2013 0 komentar
Maharany Mengaku Diajak Berhubungan Intim oleh Fathanah
Maharani Suciyono (kiri) menjadi saksi bersama dua penyidik KPK Amir Arif (kanan) dan Dian Andi dalam persidangan kasus korupsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2013). Mereka dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi dengan terdakwa Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Maharany Suciyono mengaku diajak berhubungan intim oleh Ahmad Fathanah. Untuk itulah Maharany menerima uang Rp 10 juta dari orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq tersebut.

Mulanya Maharany mengaku tidak tahu untuk keperluan apa Fathanah memberikannya uang Rp 10 juta. "Tidak tahu untuk keperluan apanya, saya dikasih uang Rp 10 juta," ujar Maharany dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (17/5/2013), saat ditanya tim jaksa penuntut umum KPK. Maharany diperiksa sebagai saksi untuk dua direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

Tim jaksa KPK kembali mendesak Maharany mengenai alasan pemberian uang itu. Gadis berambut panjang ini pun menjawab kalau uang Rp 10 juta itu diberikan kepadanya sebagai imbalan karena telah menemani Fathanah.

"Untuk menemani Pak Ahmad," ucap Maharany.

Sejenak, tim jaksa KPK terdiam. Ketua Tim Jaksa KPK M Rum kemudian mengonfirmasi berita acara pemeriksaan (BAP) Maharany yang dibuat saat proses penyidikan di KPK.

"Mohon untuk konfirmasi di poin enam BAP, saksi sudah memberikan keterangan di hadapan penyidik. Benarkah diajak berhubungan intim?" tanya Jaksa Rum kepada Maharany.

Atas pertanyaan itu, Maharany pun mengakuinya. Dia mengaku kalau uang Rp 10 juta itu diterimanya setelah diajak Fathanah berhubungan intim.

"Iya," jawabnya singkat.

Maharany ikut ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi pada 29 Januari 2013 saat tengah bersama Fathanah di Hotel Le Meridien Jakarta. Tim penyidik KPK menemukan uang Rp 10 juta di dompet Maharany.

Uang itu diduga bagian dari uang suap Rp 1 miliar yang diterima Luthfi melalui Fathanah. Menurut Maharany, saat bertemu di Hotel Le Meridien, Fathanah memberikannya uang Rp 10 juta. Maharany mengaku kenal dengan Fathanah sehari sebelum pertemuan di Le Meridien tersebut.

"Saya sedang di salah satu mal di Jakarta, sedang makan siang. Ada Pak Ahmad juga di situ, cuma saya enggak begitu paham," tuturnya.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Indonesia Salah Satu Negara Pemilik Emas Terbesar Dunia

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Indonesia Salah Satu Negara Pemilik Emas Terbesar Dunia

Meski memiliki cadangan emas yang jauh lebih kecil dibandingkan Amerika Serikat yang mencapai 8.133,5 ton, Indonesia mampu merangsek sebagai daftar pemilik emas terbesar di dunia sepanjang tiga bulan pertama 2013.

Dikutip dari laporan terbaru World Gold Council (WGC), Jumat (17/5/2013), Indonesia menempati posisi paling buncit sebagai pemilik cadangan emas terbesar dunia. Bank Indonesia (BI) diketahui memiliki cadangan emas sebanyak 75,9 ton atau sekitar 4% dari cadangan devisa.

"Indonesia merupakan salah satu pendatang baru sebagai bank sentral yang menambah cadangan emasnya," ujar WGC dalam laporannya.

Dibandingkan posisi akhir 2012, cadangan emas Indonesia meningkat sekitar 2,8 ton pada akhir Maret 2013. Akhir tahun lalu, BI hanya memiliki emas sebanyak 73,1 ton.

WGC melaporkan, BI diketahui telah menambah cadangan emasnya lewat dua kali pembelian dalam jumlah kecil. Pembelian pertama dilakukan pada Desember dilanjutkan pada Januari 2013.

Aksi pembelian ini merupakan perubahan kebijakan BI terkait kepemilikan cadangan emas. Pada 2006, BI diketahui melakukan aksi jual besar-besaran emas dengan volume mencapai 23 ton.

Dengan kepemilikan emas tersebut, Indonesia saat ini menempati posisi 39 dunia sebagai pemilik emas terbanyak dunia. Peringkat Indonesia yang naik satu tingkat dari sebelumnya itu, menggeser posisi Mesir.

Selain Indonesia, WGC juga melaporkan, sejumlah bank sentral di dunia juga memutuskan ikut menambah porsi cadangan emasnya. Negara-negara tersebut diantaranya Rusia, Ukraina, dan Kazhastan.

Dari kawasan Asia, bank sentral Korea Selatan juga menambah sebanyak 20 ton cadangan emas sepanjang Februari 2013. Keputusan itu menempatkan Korea Selatan sebagai negara pemilik emas terbanyak ke-34 dunia dengan volume 104 ton.

Bergabung dalam daftar negeri pembeli emas adalah Azerbaijan. Negara pecahan Rusia ini diketahui menambah cadangan emasnya sebanyak 3 ton.

Sumber: lipuitan6.com

Baca Selengkapnya ....

10 Negara Penimbun Emas Terbanyak di Dunia

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
10 Negara Penimbun Emas Terbanyak di Dunia

Harga emas merosot hingga 12,5% menjadi US$ 1.400 per unce sejak April lalu. Penurunan harga tentu saja menjadi berita buruk bagi sejumlah bank sentral yang menyimpan emas sebagai cadangan devisa.


Namun, bank-bank sentral tetap bertindak sebagai pembeli emas. Hingga akhir Maret 2013, jumlah emas yang diborong bank sentral global tercatat mencapai 109 ton emas sehingga cadangan emasnya naik menjadi 31.735,4 ton pada Mei, menurut laporan terakhir dari World Gold Council.

Meski harga turun, ternyata masih banyak negara yang menyimpan emas dengan jumlah yang cukup fantastis. Berikut 10 negara pemilik cadangan emas terbanyak di dunia seperti dilansir dari Business Insider, Sabtu (18/5/2013):


1. Amerika Serikat

Cadangan emas: 8.133,5 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 75,6%

Amerika Serikat memiliki cadangan emas terbesar pada 1952 yaitu 20.663 ton. Namun, kemudian jatuh di bawah 10 ribu ton pada 1968.

2. Jerman

Cadangan emas: 3.391,3 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 72,7%

Jerman menjual emas di bawah Perjanjian Emas Bank Sentral (Central Bank Gold Agreement/CBGA) 1 dan 2 untuk keperluan pencetakan koin emas peringatan. Pada tahun pertama CBGA3 (2008 - 2009), Bundesbank menjual sekitar 6 ton emas, dan telah menjual 4,7 ton emas sejak September 2011.

Belum ada perubahan dalam kepemilikan emas Jerman akhir-akhir, tetapi Bundesbank mengumumkan pada Januari akan mengembalikan semua cadangan fisik ke Paris dan New York.

3. Italia

Cadangan emas: 2.451,8 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 71,6%

Italia tidak menjual emas pada CBGA 1 dan 2 dan tak juga berencana menjualnya di CBGA 3. Tapi pada 2011, bank-bank di Italia membujuk bank sentral Italia untuk membeli emas.

4. Prancis

Cadangan emas: 2.435,4 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 70,4%

Prancis menjual 572 ton emas di bawah CBGA 2, dan di luar perjanjian Prancis melakukan transfer sekitar 17 ton ke Bank for International Settlements sekitar tahun 2004 sebagai bagian dari pembelian saham BIS. Prancis mengumumkan tidak ada rencana untuk penjualan cadangan emas di bawah CBGA 3

5. China

Cadangan emas: 1.054,1 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 1,6%

Emas masih memberikan kontribusi sangat kecil secara prosentase terhadap cadangan devisa asing China yang mencapai US$ 3,2 triliun dibandingkan dengan rata-rata negara lain di internasional yang mencapai 10%.
Membangun cadangan emas akan sangat penting bagi China dengan melihat pergerakan mata uangnya di dunia internasional. Negara ini juga berharap untuk membuat cadangan mata uang, menurut Financial Times.

6. Swiss

Cadangan emas: 1.040,1 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 10,2%

Pada 1997, banyak proposal diajukan untuk menjual sebagian dari cadangan emas negara karena sudah dianggap tak penting untuk mencapai tujuan kebijakan moneter, menurut World Gold Council.

Kemudian pada Mei 2000, negara mulai menjual 1.300 ton dari jumlah surplus emas. Lewat CBGA 1, sebanyak 1.170 ton emas terjual, dan 130 lainnya dijual pada CBGA 2. Swiss tak punya rencana untuk menjual emas lagi di CBGA 3.

7. Rusia

Cadangan emas: 981,6 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 9,6%

Rusia sudah mengumpulkan cadangan emas sejak 2006 untuk membedakan cadangan saham asingnya sebagai mata uang cadangan internasional. Pada 2012, Rusia menambah sekitar 75 ton pada simpanan emasnya, sebagian besar dibeli dari produsen emas domestik.

8. Jepang

Cadangan emas: 765,2 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 3,1%

Cadangan emas Jepang berjumlah sekitar 6 ton pada 1950, dan bank sentral Jepang menyatakan lonjakan jumlah emas pertamanya pada 1959, dengan peningkatan pembelian sebanyak 169 ton dari tahun sebelumnya.

Pada 2011, bank sentral Jepang menjual emas guna memperoleh dana sebesar 20 trilium yen untuk menenangkan para investor setelah bencana tsunami dan nuklir.

9. Belanda

Cadangan emas: 612,5 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 59,2%

Kembali ke 1999, Belanda mewakili CBGA 1 mengumumkan akan menjual 300 ton emas dalam 5 tahun ke depan. Nyatanya negara ini hanya mampu menjual 235 ton.

Di bawah CBGA2 dikatakan akan menjual 165 ton (termasuk 65 ton sisa penjualan CBGA 1), kemudian diumumkan tak ada penjualan di CBGA 3.

10. India

Cadangan emas: 557,7 ton

Prosentase emas dalam cadangan devisa: 9.6%

Pemerintah mencoba mencegah masyarakat membeli emas mahal. Impor emas dituding sebagai penyebab terjadinya rekor defisit yang cukup tinggi di negara itu.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Bolehkah Berenang Saat Haid?

Posted by Tiket Kotu Kamis, 16 Mei 2013 0 komentar

Mungkin kerap kali kita mendengar mitos larangan berenang saat haid. Namun, jika kita mau lebih jeli, banyak wanita yang berprofesi sebagai penjaga pantai, perenang, penyelam, dan ahli tanaman air yang berenang saat haid. Lalu, bagaimana dengan larangan berenang tersebut?


Perubahan hormon yang terjadi saat haid memberikan rasa nyeri dan tidak nyaman pada sebagian perempuan. Namun, faktanya, berenang dapat membantu meringankan keluhan-keluhan itu.

Berenang saat haid merupakan cara olahraga yang efektif. Menurut majalah Shape, berenang dapat mengurangi gejala tidak nyaman akibat haid, seperti stres, kelelahan, dan nyeri.

Berenang juga dapat membantu membuat kualitas tidur meningkat. Daya apung air juga dapat menopang tubuh serta mengurangi tekanan punggung sehingga memulihkan nyeri punggung yang kadang timbul saat haid.

Agar tidak "bocor"

Satu hal yang dikhawatirkan untuk berenang saat haid adalah bocornya darah haid ke air. Untuk mencegahnya, perempuan dapat menggunakan tampon selagi berenang. Sebagian tampon dirancang khusus untuk berolahraga. Namun, jika tidak terbiasa menggunakan tampon, pembalut dapat dijadikan pilihan. Hanya, persiapan pakaian dan pembalut ekstra perlu diperhatikan.

Saat akan berenang, sebelumnya gunakan tampon atau pembalut baru. Tampon dan pembalut yang sudah dipenuhi darah haid akan membuat kemungkinan bocor lebih tinggi. Selain itu, banyak bakteri yang tumbuh di tampon atau pembalut yang dapat berinvasi ke aliran darah sehingga menyebabkan keracunan. Langsung ganti tampon atau pembalut yang digunakan seusai berenang.

Jika masih cemas meski sudah mengenakan tampon, cobalah untuk berenang di tempat yang luas, seperti laut atau danau, bukannya di kolam. Dengan berenang di tempat-tempat tersebut, kemungkinan kebocoran disadari lebih kecil.

Sumber :LiveStrong


Baca Selengkapnya ....

Cara Keramas Agar Ketombe Lenyap

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Luangkan sedikit waktu di bawah sinar matahari untuk mengurangi ketombe.

Selain menggunakan sampo antiketombe, agar ketombe lenyap tanpa bekas Anda juga perlu memerhatikan cara mengeramas rambut dengan sampo tersebut. Ikuti petunjuk pada label sampo antiketombe, yakni dengan mengoleskan secara merata sampo ke kulit kepala. Gunakan bantalan jari untuk menggosok, dan gosoklah kulit kepala dengan lembut. Diamkan selama lima menit, lalu bilas.


Jika Anda lebih suka wangi sampo dan kondisioner yang biasa Anda gunakan, Anda bisa menggunakannya setelah menggunakan sampo antiketombe. Seiring dengan berkurangnya ketombe, Anda bisa mengurangi penggunaan sampo antiketombe tersebut.

Luangkan sedikit waktu di bawah sinar matahari untuk mengurangi ketombe. Sinar matahari dapat membantu menekan jamur yang menyebabkan dermatitis seboroik dan ketombe.

Jika ketombe tidak juga hilang setelah beberapa minggu, itu pertanda sudah saatnya bagi Anda untuk memeriksakannya ke dokter.

Jika kulit kepala Anda bengkak atau merah, rambut rontok, atau ada ruam merah bersisik di bagian lain dari tubuh Anda, mintalah resep sampo antiketombe atau produk antijamur yang direkomendasikan dokter. Atau, mintalah krim steroid untuk kulit kepala Anda atau bagian tubuh lain.

(Tabloid Nova)


Baca Selengkapnya ....

3 Penyebab Utama Ketombe

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Apasih yang menyebabkan terjadinya ketombe?

Pasti sangat memalukan jika ada banyak serpihan putih yang jatuh dari rambut saat sedang beraktivitas. Serpihan putih yang sering disebut ketombe ini sebenarnya adalah kulit kepala yang sudah tua dan mengelupas. Namun, karena berbagai masalah di rambut dan kulit kepala menyebabkan kulit kepala yang seharusnya menghilang secara alami justru menumpuk di kulit kepala.

"Seharusnya proses pergantian kulit kepala ini berganti dalam waktu 28 hari. Namun karena adanya ketidakseimbangan 'ekosistem' di kepala maka pergantian kulit kepala ini berlangsung dalam waktu lima hari," ungkap Lais Koelle, Scientist Head & Shoulders Asia, saat peluncuran Head & Shoulders Men di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2013).

Sampai saat ini, banyak orang yang berasumsi tentang penyebab terjadinya ketombe, mulai cuaca, jarang mencuci rambut, polusi, salah memilih sampo, dan lain-lain. Namun, Lais mengungkapkan ada beberapa hal utama yang menyebabkan terjadinya ketombe di kulit kepala.

1. Jamur
Jamur yang disebut Malasezia globosa merupakan salah satu penyebab terjadinya ketombe. Sebenarnya jamur ini terdapat di kulit kepala semua orang, baik laki-laki atau perempuan. Biasanya jamur ini berkumpul di bagian folikel (kantung rambut) dan batang rambut. Tak cuma di kulit kepala saja, jamur ini juga terdapat di udara sekitar. Jamur dari udara sekitar ini juga akan menambah jumlah jamur di kulit kepala.

2. Minyak rambut
Minyak rambut merupakan bahan alami yang ada di rambut, dan semua orang pasti memilikinya. Minyak rambut atau sebum ini berfungsi untuk membuat rambut jadi lebih bercahaya. Yang berbahaya adalah jika sebum ini terlalu banyak diproduksi. "Minyak ini merupakan makanan untuk jamur. Sehingga jika minyaknya berlebihan akan membuat jamur berkembang biak makin banyak," jelasnya. Seperti mahluk hidup lainnya, jamur yang sudah menyantap minyak rambut akan menghasilkan sisa pencernaan berupa asam lemak.

3. Daya tahan kulit kepala
Semua orang memiliki jamur dan minyak rambut di kepala, lalu kenapa ada orang yang berketombe dan ada yang tidak? "Semuanya disebabkan karena setiap orang punya sensitivitas kulit kepala yang berbeda terhadap asam lemak yang dihasilkan jamur," katanya. Kulit kepala yang sensitif terhadap asam lemak ini akan mengganggu metabolisme dan pertumbuhan sel kulit kepala yang baru.

Pertumbuhan sel kulit kepala yang terhambat ini akan menumpuk di kulit kepala dan menjadi ketombe. Namun, jika sudah berketombe, Anda tidak boleh menggaruknya karena hanya akan membuatnya jadi semakin parah.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Menjalin Kedekatan dengan Anak Meski Sibuk Bekerja

Posted by Tiket Kotu Rabu, 15 Mei 2013 0 komentar

Setiap ibu tentu ingin selalu bersama dengan buah hatinya. Tetapi bagi para ibu bekerja di luar rumah hal itu tak bisa dipenuhi. Menyewa tenaga pengasuh anak adalah solusi alternatif untuk mengurus si kecil. Meski waktu yang Anda miliki terbatas saat di rumah, Anda tetap bisa menjalin kedekatan dengan anak agar ia tak terlalu "lengket" dengan pengasuhnya.

Menurut Rini Hildayani, psikolog Anak dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, secara alamiah anak akan lebih mengenali orang yang berinteraksi lebih baik dengannya. Kedekatan dengan anak ini disebut dengan istilah attachment.

Rini memaparkan, pada usia baru lahir hingga 6 minggu merupakan fase preattachment yaitu anak belum dapat mengetahui siapa orang yang dekat dengannya. Usia 6 minggu hingga 6 atau 8 bulan merupakan fase attachment in the making yaitu anak sudah mulai dapat membedakan orang yang dekat dengannya.

Sedangkan usia 6 atau 8 bulan hingga 18 atau 24 bulan merupakan fase clear-cut attachment yaitu dimana anak sudah dapat membedakan dengan jelas orang yang dekat dengannya. Dan usia 18 atau 24 bulan ke atas, fase formation of reciprocal relationship, anak sudah dapat memberikan aksi timbal balik dari kedekatannya dengan seseorang.

Kesibukan seringkali menjadi halangan untuk bisa dekat dengan anak Anda. Namun untuk dapat menjadi orang yang dekat dengan anak, Anda perlu menyiasati waktu pertemuan Anda yang singkat dengannya secara optimal.

"Meskipun secara kuantitas pertemuan Anda dengan anak sedikit, namun jika kualitasnya baik, anak Anda akan merasa dekat dengan Anda," tutur Rini.

Lalu bagaimana cara mendekatkan diri dengan anak meski jarang bertemu? Simak kiat dari Rini berikut ini.

1. Sediakan waktu selama mungkin untuk dihabiskan dengan si kecil. Jika Anda harus bekerja dari pagi hingga malam, pastikan setidaknya Anda memberikan setengah jam untuk bermain dengannya.

2. Jangan sibuk dengan yang lain saat bersamanya. Secara fisik dekatnya saja tidak cukup untuk membuat Anda benar-benar menciptakan kedekatan dengan anak. Upayakan untuk benar-benar fokus pada si kecil dan tinggalkan urusan di luar itu.

3. Optimalkan untuk bermain. Permainan-permainan kecil seperti bernyanyi bersama, atau merespon kata-katanya akan semakin mendekatkan Anda dengan si buah hati.

4. Hargai dia. Ingat, anak Anda bukan barang. Saat akan menggendongnya, mengganti popoknya, atau memberinya makan, pastikan Anda mengajaknya bicara dan meminta "izin" padanya saat akan melakukannya. Selain mengajari kata-kata baru padanya, ini juga akan membantu menciptakan kedekatan.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Asita Perjuangkan Sriwijaya Air Terbang ke Lombok

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Ilustrasi :Salah satu Pesawat Sriwijaya Air

Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (Asita) Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah memperjuangkan rute penerbangan domestik Sriwijaya Air ke Pulau Lombok agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke wilayah tersebut.

"Kami sudah sempat menemui Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie guna membicarakan rute penerbangan ke Lombok, dan hal itu disambut baik," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asita NTB, Agus Mulyadi, di Mataram, Rabu (15/5/2013).

Ia mengatakan, pertemuan koordinasi dengan manajemen Sriwijaya Air itu dilakukan setelah pertemuan nasional seluruh DPD Asita di Jakarta, beberapa hari lalu.

Manajemen Sriwijaya Air pun akan segera mengirim utusan untuk mengkaji rute penerbangan domestik ke Bandara Internasional Lombok (BIL).

"Nanti dalam waktu dekat ini ada utusan Sriwijaya Air yang ke NTB, dan itu akan kami koordinasikan lagi bersama unsur pemerintah daerah agar rute penerbangan tersebut dapat segera terealisasi," ujarnya.

Sejauh ini, jumlah maskapai penerbangan ke BIL terus bertambah setiap tahun. Bila tahun 2009 mencapai delapan perusahaan penerbangan, maka sejak tahun 2010 hingga sekarang telah bertambah menjadi 13 perusahaan penerbangan.

Frekuensi penerbangan domestik maupun internasional yang ditargetkan sebanyak 18 kali per hari pada 2009 telah terealisasi menjadi 23 kali per hari pada 2010 dan meningkat menjadi 26 kali per hari pada tahun 2011. Tahun ini sudah menjadi 27 kali per hari.

BIL melayani penerbangan domestik seperti Garuda Indonesia, Merpati, Lion Air, Wings Air, Citilink, Trigana Air dan rute internasional dilayani oleh Silk Air dan AirAsia.

Sumber : Antara


Baca Selengkapnya ....

Konyol..... Pilot Tidur di Kelas Bisnis, Pramugari Diminta Jaga Kokpit

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Pilot Tidur di Kelas Bisnis, Pramugari Diminta Jaga Kokpit
Salah satu pesawat terbang milik maskapai Air India tengah lepas landas. Seorang pilot Air India mendapatkan sanksi setelah memerintahkan pramugari mengawasi kokpit, sementara sang pilot meninggalkan kokpit dan tidur di kelas bisnis.

Seorang pilot maskapai Air India dijatuhi sanksi skors setelah muncul tudingan bahwa sang pilot dan kopilot membahayakan jiwa 160 penumpangnya.

Keduanya memilih tidur di kelas bisnis dan meminta dua pramugari mengawasi kokpit. Keduanya terpaksa kembali ke kokpit setelah salah seorang pramugari secara tak sengaja mematikan kendali otomatis.

Insiden "konyol" ini terjadi dalam penerbangan dari Bangkok menuju New Delhi bulan lalu, di ketinggian 33.000 kaki. Insiden ini menyusul sejumlah insiden yang terkait dengan keselamatan penerbangan di India.

Berdasarkan pengaduan penumpang, kopilot Air India meminta salah satu pramugari untuk duduk di kokpit, sementara dia pergi ke toilet.

Sebelumnya, sang pilot sudah terlebih dulu meminta pramugari duduk di kursinya, sementara pilot itu meninggalkan kokpit untuk tidur.

Awal tahun ini, seorang pilot Indian Airlines diketahui mabuk hanya beberapa saat sebelum dia bertugas menerbangkan sebuah pesawat sarat penumpang.

Pada 2010, sejumlah pilot di India terungkap memiliki lisensi terbang palsu. Semua insiden itu seakan sejalan dengan laporan PBB yang menempatkan India di antara 13 negara dengan keamanan penerbangan terburuk di dunia.

Sumber : Telegraph



Baca Selengkapnya ....

Pesawat Terpaksa Mendarat Setelah Pilot Terkunci

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Pesawat Terpaksa Mendarat Setelah Pilot Terkunci
Air India dilanda isu keselamatan penerbangan termasuk masalah rem dan retaknya jendela kokpit.

Pesawat Air India dipaksa mendarat setelah pilotnya terkunci di luar kokpit atau ruang kemudi pesawat sekembalinya dari toilet karena pintu kokpit macet.

"Pilot pimpinan penerbangan meninggalkan kokpit sejenak untuk pergi ke toilet, tetapi ketika kembali, pintu kokpit sudah terkunci. Pintu itu macet dan tetap tidak bisa dibuka meski kami sudah mengerahkan segala upaya, termasuk juga oleh pilot pembantu yang berada di dalam," demikian seperti dinyatakan Air India.

Pesawat dengan penerbangan AI 403 itu semula akan terbang dari Delhi ke Bangalore, tetapi kemudian dialihkan dan mendarat di bandara Bhopal.

"Pilot pembantu kemudian meminta izin untuk mengalihkan penerbangan ke Bhopal dan mendarat pada pukul 17.55."

Pintu kokpit akhirnya dibetulkan dan perjalanan dilanjutkan sekitar tiga jam kemudian.

Air India saat ini juga sedang menggelar penyelidikan atas kasus yang berbeda, yaitu matinya sistem pilot otomatis Airbus 321 yang terbang dari Bangkok ke Delhi pada tanggal 12 April lalu.

Dugaan karena pramugari

Insiden terkuncinya pintu kokpit ini, menurut The Mumbai Mirror, terjadi ketika dua pilot beristirahat selama 40 menit di luar kokpit. Sebagai gantinya, dua pramugari diminta duduk di kursi di kokpit, sementara pesawat terbang dengan kendali otomatis.

Salah satu dari pramugari secara tidak sengaja mematikan tombol pilot otomatis sehingga pilot segera mengakhiri istirahatnya untuk kembali ke kursinya, tetapi pintu terkunci.

Air India menyangkal laporan itu, tetapi mengaku bahwa pramugari memang berada terlalu lama di kokpit dan tombol autopilot untuk sementara tidak bisa berfungsi "karena gangguan".

Maskapai Ari India dalam beberapa tahun belakangan mengalami masalah keuangan.

Selain itu, Air India juga dilarang terbang di beberapa negara sejak awal tahun karena berbagai insiden, termasuk bocornya bahan bakar, retaknya jendela kokpit, masalah rem, dan listrik.

Dalam perkembangan lain, Menteri Penerbangan Udara Ajit Singh mengatakan bahwa enam pesawat Boeing 787 Dreamliner Air India akan mulai lagi beroperasi pada akhir Mei nanti, dan dimulai dengan penerbangan domestik pada Rabu (15/5/2013) ini.

Larangan terbang pesawat itu menyusul keputusan Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) setelah ditemukannya serangkaian insiden yang melibatkan pesawat Boeing 787.

Singh juga mengatakan, ia memperkirakan maskapai ini akan mencatatkan kerugian bersih sekitar 40 miliar rupee atau sekitar 730 juta dollar AS untuk tahun fiskal berjalan yang berakhir pada Maret 2014, dibandingkan dengan sekitar 52 miliar rupee pada tahun sebelumnya.



Baca Selengkapnya ....

Sosrokartono, Manusia Jenius di Era Penjajahan

Posted by Tiket Kotu Selasa, 14 Mei 2013 0 komentar
Selama ini kita hanya mengenal R.A. Kartini sebagai pemikir ulung yang membuka gerbang kesetaraan wanita di dunia kaum lelaki. Rupanya pahlawan yang 'harum namanya' ini memiliki seorang kakak yang jenius, seorang wartawan yang poliglot dan berkarir cemerlang di tanah Eropa.

Mungkin, tanpa peran sang kakak, Sosrokartono, boleh jadi nama R.A. Kartini tidak akan pernah 'harum' dan menjadi pahlawan emansipasi wanita di Indonesia.

 


Lahir di Mayong dengan nama Raden Mas Panji Sosrokartono pada hari Rabu Pahing tanggal 10 April 1877 M. Beliau adalah putera R.M. Adipati Ario Sosroningrat, bupati Jepara.

Sejak kecil Sosrokartono sudah mempunyai keistimewaan, beliau cerdas dan mempunyai kemampuan membaca masa depan. Kakak dari ibu kita Kartini ini, setelah tamat dari Eropesche Lagere School di Jepara, melanjutkan pendidikannya ke H.B.S. di Semarang. Pada tahun 1898 Sosrokartono lalu meneruskan sekolahnya ke negeri Belanda.

Sosro awalnya masuk di sekolah Teknik Tinggi di Leiden. Tetapi merasa tidak cocok, sehingga pindah ke Jurusan Bahasa dan Kesusastraan Timur. Beliau merupakan mahasiswa Indonesia pertama yang meneruskan pendidikan ke negeri Belanda, yang pada urutannya disusul oleh putera-putera Indonesia lainnya. Dengan menggenggam gelar Docterandus in de Oostersche Talen dari Perguruan Tinggi Leiden, Sosro akhirnya melanglang buana ke seluruh Eropa, menjelajahi pelbagai pekerjaan.


Karir Eropa dimulai
Pada tahun 1917, koran Amerika The New York Herald Tribune, di Kota Wina, ibu kota Austria, membuka lowongan kerja untuk posisi wartawan perang untuk meliput Perang Dunia I. Salah satu tes adalah menyingkat-padatkan sebuah berita dalam bahasa Perancis yang panjangnya satu kolom menjadi berita yang terdiri atas kurang lebih 30 kata, dan harus ditulis dalam 4 bahasa yaitu Inggris, Spanyol, Rusia dan Perancis sendiri.

Drs Raden Mas Panji Sosrokartono, putra Bumiputra yang ikut melamar, berhasil memeras berita itu menjadi 27 kata, sedangkan para pelamar lainnya rata-rata lebih dari 30 kata. Persyaratan lainnya juga bisa dipenuhi oleh RMP Sosrokartono sehingga akhirnya ia terpilih sebagai wartawan perang surat kabar bergengsi Amerika, The New York Herald Tribune.

Supaya pekerjaannya lancar, dia juga diberi pangkat Mayor oleh Panglima Perang Amerika Serikat. RMP Sosrokartono seorang poliglot, ahli banyak bahasa. Ia menguasai 24 bahasa asing dan 10 bahasa suku di tanah Nusantara. Sebelum ia menjadi wartawan the New York Herald Tribune, ia bekerja sebagai penerjemah di Wina. Di Wina ia terkenal dengan julukan si jenius dari Timur.

Dia juga bekerja sebagai wartawan beberapa surat kabar dan majalah di Eropa. Di dalam buku 'Memoir' Drs Muhammad Hatta diceritakan kalau RMP Sosrokartono mendapat gaji 1250 Dollar dari surat kabar Amerika. Dengan gaji sebesar itu ia dapat hidup mewah di Eropa.

Sosro juga kerap mengirimi buku dan buletin kepada adiknya Kartini. Buku kiriman Sosro ini lah yang kelak menjadi pencerahan bagi Kartini untuk mendobrak tradisi dan melahirkan emansipasi wanita di Nusantara.

Sebelum Perang Dunia I berakhir, pada bulan November 1918, RMP Sosrokartono terpilih oleh blok Sekutu menjadi penerjemah tunggal, karena ia satu-satunya pelamar yang memenuhi syarat-syarat mereka yaitu ahli bahasa dan budaya di Eropa dan juga bukan bangsa Eropa.


Artikel yang menggemparkan dunia
Dalam 'Memoir' tulisan Drs Muhammad Hatta ditulis kalau RMP Sosrokartono juga menguasai bahasa Basque, menjadi penerjemah pasukan Sekutu kala melewati daerah suku Basque. Suku Basque adalah salah satu suku yang hidup di Spanyol. Ketika Perang Dunia I menjelang akhir, diadakan perundingan perdamaian rahasia antara pihak yang bertikai.

Pihak-pihak yang berunding naik kereta api yang kemudian berhenti di hutan Compaigne di Perancis Selatan. Di dalam kereta api, pihak yang bertikai melakukan perundingan perdamaian rahasia. Di sekitar tempat perundingan telah dijaga ketat oleh tentara dan tidak sembarangan orang apalagi wartawan boleh mendekati tempat perundingan dalam radius 1 km. Semua hasil perundingan perdamaian rahasia tidak boleh disiarkan, dikenakan embargo sampai perundingan yang resmi berlangsung.
 
Ilustrasi Perang Dunia II di Perancis

Dalam Sejarah Dunia, Perundingan Perdamaian Perang Dunia ke I yang resmi berlangsung di kota Versailles, di Perancis. Ketika banyak wartawan yang mencium adanya 'perundingan perdamaian rahasia' masih sibuk mencari informasi, koran Amerika The New York Herald Tribune ternyata telah berhasil memuat hasil perundingan rahasia tersebut.

Penulisnya 'anonim', hanya menggunakan kode pengenal 'Bintang Tiga'. Kode tersebut di kalangan wartawan Perang Dunia ke I dikenal sebagai kode dari wartawan perang RMP Sosrokartono. Konon tulisan itu menggemparkan Amerika dan juga Eropa.

Tahun 1919 didirikan Liga Bangsa-Bangsa (League of Nations) atas prakarsa Presiden Amerika Serikat Woodrow Wilson. Dari tahun 1919 sampai 1921, RMP Sosrokartono, anak Bumiputra, mampu menjabat sebagai Kepala penerjemah untuk semua bahasa yang digunakan di Liga Bangsa-Bangsa.

Bahkan dia berhasil mengalahkan poliglot-poliglot dari Eropa dan Amerika sehingga meraih jabatan tersebut. Liga Bangsa-Bangsa kemudian berubah nama menjadi Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Organization) pada tahun 1921.


Menyembuhkan penyakit dengan mukjizat
Tahun 1919 RMP Sosrokartono juga diangkat menjadi Atase Kebudayaan di Kedutaan Besar Perancis di Belanda. Sampai suatu ketika terdengar berita tentang sakitnya seorang anak berumur lebih kurang 12 tahun. Anak itu adalah anak dari kenalannya yang menderita sakit keras, yang tak kunjung sembuh meki sudah diobati oleh beberapa dokter.

Dengan dorongan hati yang penuh dengan cinta kasih dan hasrat yang besar untuk meringankan penderitaan orang lain, saat itu juga beliau menjenguk anak kenalannya yang sakit parah itu. Sesampainya di sana, beliau langsung meletakkan tangannya di atas dahi anak itu dan terjadilah sebuah keajaiban. Tiba-tiba si bocah yang sakit itu mulai membaik dengan hitungan detik, dan hari itu juga ia pun sembuh.

Kejadian itu membuat orang-orang yang tengah hadir di sana terheran-heran, termasuk juga dokter-dokter yang telah gagal menyembuhkan penyakit anak itu. Setelah itu, ada seorang ahli Psychiatrie dan Hypnose yang menjelaskan bahwa sebenarnya Drs. R.M.P. Sosrokartono mempunyai daya pesoonalijke magneetisme yang besar sekali yang tak disadari olehnya.

Mendengar penjelasan tersebut, akhirnya beliau merenungkan dirinya dan memutuskan menghentikan pekerjaannya di Jenewa dan pergi ke Paris untuk belajar Psychometrie dan Psychotecniek di sebuah perguruan tinggi di kota itu. Akan tetapi, karena beliau adalah lulusan Bahasa dan Sastra, maka di sana beliau hanya diterima sebagai toehoorder saja, sebab di Perguruan Tinggi tersebut secara khusus hanya disediakan untuk mahasiswa-mahasiswa lulusan medisch dokter.


Pulang ke tanah air
Beliau kecewa, karena di sana beliau hanya dapat mengikuti mata kuliah yang sangat terbatas, tidak sesuai dengan harapan beliau. Di sela-sela hati yang digendam kecewa, datanglah ilham untuk kembali saja ke Tanah Air-nya.

RMP Sosrokartono akhirnya pulang ke tanah air tahun 1925 dan menetap di Bandung.  Ia ingin mendirikan sekolah sebagaimana dicita-citakan mendiang adiknya, Kartini. Ia juga ingin mendirikan perpustakaan.
 
nulisbuku.com

Untuk menghimpun modal, pada mulanya ia melamar menjadi koresponden The New York Herald untuk Hindia Belanda, tapi koran itu sudah berganti pemilik dan merger dengan koran lain.

Namun, dalam suratnya kepada Nyonya Abendanon, Sosrokartono menyatakan kekecewaannya. Sesampai di Jawa, ia telah dicap sebagai komunis oleh pemerintah jajahan. "Itu merupakan bentuk fitnah yang sangat keji yang saya rasakan, namun tidak berdaya terhadapnya," tulisnya.

"Tapi kepada Anda, Nyonya yang mulia, saya bersumpah atas kubur ayah saya dan Kartini, bahwa saya sama sekali tak pernah menganut paham komunis, dulu tidak, sekarang pun tidak. Tidak ada yang lebih saya inginkan daripada bekerja untuk pendidikan mental sesama bangsa saya, dalam artian yang telah dimaksudkan oleh Kartini," ucap Sosrokartono.

Kartono kemudian menggalang dukungan dari kelompok pergerakan di Indonesia. Ia menemui Ki Hajar Dewantara. Bapak pendidikan itu lalu mempersilakan Kartono membangun perpustakaan di gedung Taman Siswa Bandung. Ia pun diangkat menjadi kepala Sekolah Menengah Nasional di kota ini.

Pada saat yang bersamaan, ia menyaksikan orang-orang kelaparan dan diserang berbagai macam penyakit. Kartono pun kemudian menjalankan laku puasa bertahun-tahun untuk merasakan apa yang juga diderita saudara-saudaranya. Ia juga menjadikan Darussalam sebagai rumah pengobatan.

Separuh badan Sosrokartono lumpuh sejak 1942. Kartono mangkat pada 1952, tanpa meninggalkan istri dan anak. Ia dimakamkan di Sedo Mukti, Desa Kaliputu, Kudus, Jawa Tengah.


Kata-kata insprasi dari Sosrokartono (terdapat pada nisan)
1. Sugih tanpa banda, digdaya tanpa aji. (Kaya tanpa Harta / Kaya Hati ; Sakti tanpa Ilmu)
2. Trimah mawi pasrah (rela menyerah terhadap keadaan yang telah terjadi)
3. Suwung pamrih tebih ajrih (jika tak berniat jahat, tidak perlu takut)
4. Langgeng tan ana susah tan ana bungah (tetap tenang, tidak kenal duka maupun suka)
5. Anteng manteng sugeng jeneng (diam sungguh-sungguh, maka akan selamat sentosa).


Sumber

Baca Selengkapnya ....

5 Tanda Investasi Anda dalam Masalah

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
5 Tanda Investasi Anda dalam Masalah
(Liputan6.com/RZ)
Tidak pernah, adalah kata yang buruk. Tapi kenyataannya banyak orang berinvestasi dan keadaan sering berubah menjadi buruk.

Risiko adalah konsep kunci di sini. Kita dibesarkan untuk mengambil risiko, karena itu merupakan tindakan bijak, sementara menghindari risiko berarti pengecut atau berpikiran sempit.

Ya, keuntungan adalah tujuan nyata orang berinvestasi. Tapi keuntungan yang ingin didapat nampaknya juga harus memperhatikan risiko yang ada di belakangnya.

Ibarat permainan bola, apakah akan mengoper ke rekan satu tim yang tengah berada dalam kerumunan lawan, atau melihat cermat keranjang, dan bersiap-siap lakukan tembakan 3 poin.

Cara yang terbaik minimalisasi risiko adalah mengenali kapan investasi ini nampak bergairah. Kalau asal ambil tanpa tujuan jelas, jangan lakukan.

Dikutip dari Forbes,com, Kamis (20/2/2013), berikut adalah 5 hal yang menyadarkan Anda bahwa investasi yang disimpan tengah bergerak liar:

1. Saham perusahaan terpangkas besar atau di bawah target dana pensiun.

Anda tahu perusahaan ini maju dan mundur. Keakraban dengan investasi Anda tidaklah salah. Tapi apakah Anda begitu ingin memiliki posisi yang lebih besar dari, katakanlah, pesaing? Bagaimana dengan blue-chip Dow tunggal?

Jika jawabannya adalah tidak, mungkin sebaiknya Anda tidak memiliki begitu banyak saham di sini. Risiko konsentrasi tetaplah risiko konsentrasi. Anda dekat dengan perusahaan tidak mengurangi risiko ini.

2. Saham-saham kecil dari berbagai jenis.

Memiliki topi kecil merupakan bagian penting dari portofolio yang seimbang. Dalam dosis sedang (sesuai dengan horison waktu investasi Anda) mereka dapat memberikan Anda keuntungan yang dibutuhkan. Tapi begitu, ini tentu hanya taruhan.

3. Menyimpan 100% investasi dalam bentuk obligasi.

Ya, Anda harus memiliki saham, terutama ketika Anda lebih muda. Pendapatan yang meningkat dan diterjemahkan ke dalam perlindungan diri terhadap inflasi yang muncul dalam waktu lama. Meski demikian, investor muda sekalipun harus memiliki posisi ikatan kecil dan campuran non-ekuitas aset seperti komoditas dan real estate.

4. Menyimpan 100% investasi dalam bentuk saham.

Di sini, masalahnya adalah inflasi. Anda tahu fakta bahwa inflasi adalah sekitar 3% atau lebih dalam waktu lama. Jika obligasi lama dibayar lebih sedikit, Anda dijamin kerugian.

Ini mungkin membuat Anda merasa lebih baik bahwa obligasi akan, pada kenyataannya, membayar Anda kembali. Tapi dalam hal ini mengapa tidak hanya memegang uang tunai?

Masalah yang lebih besar adalah menjual obligasi di lingkungan suku bunga meningkat. Jika penerbitan obligasi baru dibayar lebih, obligasi tua Anda akan kehilangan nilai dan menjadi lebih sulit untuk menjual tanpa mengambil hit pada harga.

Obligasi adalah pemberat dalam portofolio Anda, penyeimbang yang berguna, bukan strategi pensiun.

5. Menjadi uninvested.

Apakah Anda memutuskan untuk menyimpan uang kas pada tahun lalu? Sayang sekali. Anda melewatkan kenaikan dua digit dalam pergerakan saham tahun lalu. Penasihat keuangan sering menunjukkan, hanya membutuhkan waktu urang dari sehari untuk melihat perdagangan saham bisa bergerak menjadi terbesar.

Terlalu percaya pada kemampuan kita sendiri untuk memprediksi arah umum dari pasar adalah penyakit luas. Salah satu gejala terlalu percaya adalah duduk di kas untuk untuk waktu yang lama.

Menunggu terlalu lama tak hanya membuat Anda kehilangan peluang, lebih-lebih dapat turunkan dayabeli Anda utamanya ketika terjadi inflasi.

Dari kelima contoh kasus tadi, seseimbangan adalah kuncinya

Jadi apa investasi yang "ideal"? Sebuah portofolio yang seimbang akan mencakup saham asing dan domestik, berbagai obligasi, komoditas, dan real estate. Rebalancing adalah kunci, tinggal di pasar cukup lama untuk mewujudkan rebalancing dapat memberikan keuntungan bagi investor pensiun.

Alokasi aset dapat meredam risiko sementara memungkinkan ruang untuk reward, melalui normal up-and-down yang diharapkan dalam waktu lama.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Kopassus Buktikan Sampah di Kali Ciliwung Bisa Diatasi

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Kopassus Buktikan Sampah di Kali Ciliwung Bisa Diatasi
(Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)
Melihat tumpukan sampah yang ada di belantara Kali Ciliwung, membuat warga Jakarta beranggapan kalau kali itu sudah tidak dapat diselamatkan lagi. Tapi, siapa yang menyangka, di tangan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), sampah-sampah itu bisa dijadikan sesuatu yang berguna untuk masyarakat sekitar.

Menurut Letkol Infantri, WA Asintel Danjen Kopassus, I Gusti Putu Danikarya, setiap Jumat dia bersama anggota rutin menjalankan program yang dinamakan 'Green, Clean, and Healthy'.

Program ini tak lain adalah memunguti sampah yang lalu lalang di Kali Ciliwung. Sampah-sampah yang didapat, dikumpulkan, lalu dipisahkan sesuai jenisnya.

"Sampah organik dan non-organik dipisah. Kalau organik dijadikan pupuk, sedangkan non-organik nanti didaur ulang, lalu dijual," ungkap Dani kepada Liputan6.com, Selasa (14/5/2013).

Paling banyak sampah non organik yang sering ditemukan adalah plastik dan styrofoam.

Foto 1. Sampah yang dipunguti dipilah-pilah


Foto 2. Membuat pupuk dari sampah organik di Ciliwung


Foto 3. Alat penyaring sampah


Sumber: liputan6.com

Berita terkait : KOPASSUS "SAPU" BERSIH SAMPAH DI KALI CILIWUNG

Baca Selengkapnya ....

Kopassus `Sapu` Bersih Sampah di Kali Ciliwung

Posted by Tiket Kotu Senin, 13 Mei 2013 0 komentar
Kopassus `Sapu` Bersih Sampah di Kali Ciliwung
Bersih Ciliwung (Liputan6.com/Aditya Eka Prawira)
Siapa yang tidak "gerah" melihat sampah menumpuk di Kali Ciliwung? Semua orang Jakarta pasti merasakan hal yang sama. Demikian pula Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Mereka menepati janjinya untuk membantu Pemrov DKI Jakarta menangani sampah di Kali Ciliwung. Karena itu, pada hari ini, puluhan Kopassus turun ke Kali Ciliwung memunguti sampah yang mengotori kali yang berbau menyengat itu.

Program bersih-bersih Kali Ciliwung itu dinamakan `Green, Clean, and Healthy`. Ada delapan perahu karet yang menyusuri derasnya air Kali Ciliwung.

Setiap perahu karet diisi delapan orang, yakni enam warga dan dua orang anggota Kopassus berseragam. Masing-masing perahu karet dibekali saringan agar sampah-sampah yang menumpuk di Kali Ciliwung terangkut.

Letkol Infantri WA Asintel Danjen Kopassus I Gusti Putut Danikarya menjelaskan, `Green, Clean, and Healthy` ini merupakan program demi menjaga kesehatan masyarakat di sekitar Kali Ciliwung. Apalagi air merupakan sumber kehidupan bagi setiap makhluk terutama manusia.

"Biasanya pembersihan sampah-sampah itu dari hulu ke hilir. Tapi, hari ini dari tengah-tengah," ujar Gusti pada acara `Green, Clean and Healthy' Kopassus bersama Novartis, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Menurut Gusti, selama ini orang selalu menganggap Ciliwung sebagai tempat pembuangan sampah. Namun dengan program `Green, Clean, and Healthy` diharapkan Ciliwung bisa diselamatkan.

Tak hanya memungut sampah, program ini juga dilakukan dengan penanaman 40.000 pohon di sepanjang Ciliwung dari aliran kali di dekat Kampus Universitas Gunadharma hingga Lenteng Agung, Jakarta Selatan. "Kita tidak hanya memikirkan keadaan kalinya, daratan kali pun harus diperhatikan. Karena kalau abrasi, hujan banjir dan di sini minim pohon," tambahnya.

Program `Green, Clean and Healthy`, rutin dilakukan setiap Jumat. Sampah-sampah yang berhasil dipungut nantinya akan dipisah di daratan. Sampah yang berupa plastik dan styrofoam akan didaur ulang dan dijual. Hasil penjualannya akan diberikan pada masyarakat setempat.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Apa Kabar Google Plus, Sudah Salip Facebook?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar








Jejaring sosial Google+ yang telah berusia 2 tahun ingin seperti Facebook dan Twitter, yang dijadikan tempat bagi perusahaan dan organisasi untuk mempromosikan merek, produk atau jasanya di media sosial.

Apakah Google+ sudah bisa menempel atau menyalip kedua pesaingnya tersebut? Namun apa daya, Google+ dinilai belum memiliki pengguna yang setia sehingga kurang efektif sebagai media pemasaran.

Masalah terbesar Google+ adalah, banyak pengguna yang lebih memilih berkomunikasi lewat Twitter dan Facebook. Jika banyak warga dunia yang tidak memakai Google+, maka pemilik merek juga enggan menghidupkan aktivitas media sosial di Google+.

"Di jaringan pribadi saya, hanya sedikit orang yang secara aktif menggunakan Google+," kata Dan Nguyen Tan, wakil presiden penjualan dan pemasaran perusahaan sepeda Public Bikes. "Itu bisa menjadi alasan mengapa saya belum memikirkan hal itu (Google+) sebagai alat yang efektif," tambahnya, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (14/5/2013).

Hingga kini Google+ mengklaim memiliki 135 juta pengguna. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan Twitter yang memiliki 200 juta pengguna, sementara Facebook punya 1 miliar pengguna dan masih jadi penguasa jejaring sosial internet.

Google juga mengklaim bahwa kini ada 100 merek yang sudah bergabung di Google+ dan memiliki 1 juta followers.

Waktu yang dihabiskan pengguna di layanan Google+ juga menjadi perhitungan. Menurut riset yang dilakukan Nielsen Media Research, rata-rata pengguna di AS menghabiskan waktu 6 menit 47 detik di Google+. Sementara di Facebook, pengguna menghabiskan waktu 6 jam. Perlu diketahui, data ini tidak termasuk aktivitas dari perangkat mobile.

Sekitar 40 persen dari perusahaan yang memiliki halaman di Google+, tidak pernah mempublikasi konten, atau jarang melakukan aktivitas. Sebanyak 17 merek, termasuk Nike dan Pepsi, tidak rutin mempublikasi konten bahkan dalam hitungan waktu sepekan.

Seorang juru bicara restoran cepat saji McDonald di Amerika Serikat mengatakan, perusahaan itu tidak aktif di Google+.

"Alasan utama kami lebih aktif di Facebook dibandingkan Google+, karena pelanggan dan target demografis kami lebih banyak menghabiskan waktu di Facebook," ujar Dave Gilboa, pendiri perusahaan kacamata Warby Parker, yang berjualan secara online.

Berdasarkan survei informal yang dilakukan Reuters terhadap 100 merek global paling berharga tahun 2012 versi lembaga riset media Millwar Brown, menunjukkan, 72 perusahaan di antaranya memiliki akun Google+. Sementara jumlah perusahaan yang memiliki akun Facebook ada 87.

Kendati demikian, beberapa perusahaan yang aktif di Google+ melihat ada keuntungan tersendiri jika beraktivitas di layanan tersebut. Dave Gilboa mencatat, Google+ memiliki kemampuan sosial yang baik untuk konten promosi dalam bentuk video yang diunggah ke YouTube.

Beberapa perusahaan juga ingin mendapat keuntungan dari integrasi layanan Google+ ke layanan mesin pencari Google. Pengguna yang sering beraktivitas di Google+, akunnya akan masuk dalam baris depan pencarian di mesin pencari Google.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

4 Kisah ajaib manusia bertahan hidup

Posted by Tiket Kotu Minggu, 12 Mei 2013 0 komentar

Setiap manusia pasti mempunyai keinginan kuat untuk bertahan hidup apapun kondisi yang sedang dialaminya. Baik itu dengan insting atau pikirannya, manusia selalu mencari cara agar bisa melewati masa-masa sulit itu selama napas masih berhembus.

Beberapa kisah ini menceritakan bagaimana mereka selamat dari berbagai bencana meskipun terasa mustahil. Mereka ada yang terkubur dalam reruntuhan bangunan, terjebak di kedalaman lokasi tambang, sampai hidup di atas loteng.

Tidak hanya itu, mereka juga harus terjebak dalam keadaan sulit selama berhari-hari dan bahkan sampai ada yang dalam hitungan bulan. Namun, meski dengan persediaan makanan seadanya dan kegigihan, mereka akhirnya bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Berikut empat kisah manusia yang mampu bertahan hidup di balik bencana, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, situs csmonitor.com, dan Foxnews.

1. Reshma selamat setelah 17 hari di bawah reruntuhan

Pada 24 April lalu sebuah kompleks pabrik garmen Rana Plaza di Ibu Kota Dhaka, Bangladesh, runtuh dan menewaskan lebih dari seribu orang. Ketika runtuh, lebih dari tiga ribu pekerja dilaporkan berada di bangunan delapan lantai itu. Sedikitnya 2.437 korban berhasil diselamatkan dan seribu orang lainnya mengalami luka-luka.

4 Kisah ajaib manusia bertahan hidup

Namun, pada Sabtu (11/5) lalu, Reshma Begum (19 tahun) berhasil ditemukan dalam keadaan hidup meski telah terkubur selama 17 hari. Dia menjelaskan, di hari nahas itu dirinya harus berangkat kerja buru-buru sehingga tidak sempat sarapan. Alhasil, dia membawa empat bungkus biskuit, yang akhirnya menjadi penyelamat dirinya.

Reshma akhirnya berhasil dikeluarkan dan saat berada di rumah sakit, dia mengatakan dirinya mampu bertahan hidup dengan memakan biskuit yang dia bawa dan sebotol air untuk 15 hari pertama. Saat bangunan itu runtuh, dia terperangkap di lantai tiga.

2. 33 Penambang di Cile terperangkap dua bulan

Kisah bertahan hidup dari 33 penambang asal Cile yang terperangkap selama 69 hari pada 2010 lalu ini memang menjadi salah satu cerita bertahan hidup terbaik yang pernah ada.

4 Kisah ajaib manusia bertahan hidup

Pada 5 Agustus 2010, sekelompok pekerja tambang terperangkap ketika sebuah terowongan runtuh di Tambang San Jose, Cile. Selama 17 hari pertama, tim penyelamat mencoba mengebor beberapa kali untuk mencapai lokasi. Namun, tim penyelamat gagal sebanyak tujuh kali. 

Selama lebih dari dua pekan para penambang harus bertahan hidup dengan pasokan makanan darurat yang mereka punya sejak runtuhnya terowongan. Mereka hanya makan satu sendok ikan tuna dan beberapa kerupuk setiap 48 jam. Tim penyelamat akhirnya mampu mengebor dan menemukan lokasi dengan membuat lubang seukuran kepalan tangan dan memberikan para penambang makanan dan obat-obatan.

Akhirnya, tim penyelamat berhasil mencapai ruang para penambang yang berada hampir 621 meter dalamnya. Para penambang ini dikeluarkan satu per satu, di mana pada 13 Oktober orang terakhir berhasil diangkat dengan selamat.

3. Bertahan lebih dari sepekan dengan dua bungkus permen

Pada Desember 2011 lalu, seorang mahasiswi Universitas Arizona, Amerika Serikat, Lauren Weinberg, sedang mengemudi di Arizona utara dekat Kota Winslow. Namun, mobilnya tiba-tiba terjebak salju sedalam 45 sentimeter.

4 Kisah ajaib manusia bertahan hidup

Dia akhirnya ditemukan sembilan hari kemudian. Ketika itu, Petugas Kehutanan Amerika sedang berpatroli dengan menggunakan traktor pembersih salju dan menemukan mobilnya. Weinberg mampu bertahan hidup hanya dengan dua bungkus permen, yakni sebatang coklat merek Snickers dan sebungkus coklat M&M

Weinberg mengatakan dia minum dari salju yang meleleh. Dia memasukkan salju ke dalam botol kemudian meletakkannya di atas mobil sehingga matahari bisa melelehkan salju itu. Dia mempunyai telepon seluler, namun baterainya mati.

"Saya sangat bersyukur masih bisa hidup," ucap Weinberg saat berada di rumah sakit. "Terima kasih kepada semua orang dan atas doa-doanya. Memang ada kalanya saya merasa takut, tapi saya tetap percaya dengan iman bahwa saya akan ditemukan."

4. Kakek 76 tahun selamat setelah 16 hari berada di loteng

Gerald Martin (76 tahun) harus bertahan hidup selama 16 hari setelah terjangan Badai Katrina yang melanda Amerika Serikat pada September 2005 lalu. Gerald bertahan hidup hanya dengan satu setengah galon air.

4 Kisah ajaib manusia bertahan hidup

Saat itu keluarga Gerald mematuhi perintah untuk dievakuasi, namun dia tertinggal. Dia mengatakan kepada stasiun televisi NBC bahwa saat terjadinya badai, dia pergi ke gereja, tertidur, dan ketika terbangun dia menemukan rumahnya sudah terendam banjir.

Gerald akhirnya menuju bagian loteng rumahnya, di mana dia tinggal selama 16 hari dan bertahan hidup dengan sedikit pasokan air. Setelah 16 hari, banjir mulai surut dan dia bisa turun ke lantai bawah rumahnya. Namun, banjir masih menggenang sekeliling rumahnya. Dia saat itu telah kehabisan air minum.

Tim penyelamat kemudian menemukan Gerald setelah merasa putus asa mencari korban selamat. Dia menjadi orang pertama yang berhasil ditemukan dalam keadaan hidup setelah 12 hari pencarian.

Meskipun sangat lemah dan haus, Gerlad masih dapat berjalan keluar dari rumahnya dengan sedikit bantuan dan candaan. Dia mengatakan apakah helikopter penyelamat bisa singgah di sebuah restoran siap saji sebelum membawa dia ke rumah sakit.

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Pagi-pagi berkicau soal korupsi, SBY sindir PKS?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Pagi-pagi berkicau soal korupsi, SBY sindir PKS?
SBY ngetwit. ©2013 Merdeka.com/Abror Rizki

Pagi ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba-tiba berkicau soal pemberantasan korupsi. Ucapannya memang normatif, namun seakan menjadi tanda tanya ketika diucapkan di pagi yang sama di mana Presiden PKS Anis Matta juga akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tegakkan hukum dan berantas korupsi. Saya dukung penuh. Saya tetap konsisten. Para penegak hukum juga harus begitu. *SBY*," kata SBY, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (13/5).

Anis Matta pagi ini akan memenuhi panggilan KPK sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan suap pengurusan izin impor daging sapi dan kasus pencucian uang, Ahmad Fathanah, teman dekat Presiden PKS sebelumnya, Luthfi Hasan Ishaaq .

Sebelumnya, saling serang Demokrat dan PKS soal korupsi juga terjadi. Adalah politikus Demokrat, Ruhut Sitompul , yang ikut cawe-cawe terhadap kasus yang menjerat Luthfi. Saat KPK gagal menyita mobil milik Luthfi, yang diduga hasil pencucian uang, di kantor DPP PKS pekan lalu, Ruhut pun angkat suara.

"Jadi peristiwa terjadi di kantor PKS, KPK akan melaksanakan tugasnya, mengeksekusi mobil atau bukti lain, tapi dihalangi, baik pengamanan, massa. Dalam hal ini PKS kurang cerdas menyikapi. Ini tahun politik, partai harus memberi contoh keteladanan apalagi hukum," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (8/5).

Serangan Ruhut itu dibalas politikus PKS, Fahri Hamzah . Menurut Fahri, Demokrat lebih buruk dari PKS. Oleh karenanya, jika ada pihak yang mewacanakan membubarkan atau membekukan PKS karena kasus dugaan korupsi oleh partai, Fahri meminta mereka melihat juga kasus Demokrat.

"Adili dulu Partai Demokrat. Dalam persidangan Grup Permai diangkut ke Bandung, sudah ada kesaksian, mobil boks. Sudah bubarin saja dulu Partai Demokrat baru bicara PKS," cetus Fahri.

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Abraham Samad: Kasus suap impor daging bukan KPK vs PKS

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Abraham Samad: Kasus suap impor daging bukan KPK vs PKS

abraham samad. merdeka.com/Imam Buhori

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menegaskan bahwa mencuatnya soal pemeriksaan kasus suap daging impor bukanlah sebuah benturan antara KPK dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

KPK menjelaskan pihaknya akan tetap melakukan tindakan-tindakan hukum sesuai peraturan yang ada. Penyitaan terhadap benda atau kendaraan yang sudah dan akan dilakukan KPK terhadap beberapa unit di kantor PKS akan terus dilakukan dan tidak akan berhenti.

"Sekali ini ini bukan benturan antara KPK dan PKS, tetapi sedang memburu para pelaku tindak pidana korupsi," ujar Abraham saat berkunjung ke Jayapura, Senin (13/5). Demikian dikutip antara.

Menurut Abraham, kasus ini bukanlah secara kelembagaan atau partainya, tetapi orang yang sudah melakukan kejahatan yang kebetulan saja mungkin adalah kader PKS.

"KPK tidak akan kompromi terhadap para pelaku tindak korupsi," tandas Abraham selanjutnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfhi Hasan Ishaaq sebagai tersangka kasus suap terkait impor daging sapi.

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Rahasia agar suami makin lengket dengan istri

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Rahasia agar suami makin lengket dengan istri

Salah satu ketakutan terbesar yang kebanyakan wanita memiliki pasca pernikahan adalah bahwa kehilangan pesona dalam hubungan mereka. Mereka percaya bahwa setelah fase bulan madu berakhir dan kedua pasangan kembali ke kehidupan normal mereka sehari-hari.

Suami tidak akan sama tertarik pada istrinya lagi. Hal ini tidak sepenuhnya benar, tetapi tidak ada salahnya tetap menjaga pesona Anda. Bahkan setelah lama menikah wajib hukumnya untuk selalu tampil menarik dan memikat pasangan. Berikut adalah beberapa tips agar suami selalu tertarik pada Anda, dilansir magforwomen.

1. Tampak hebat sepanjang waktu
Apa yang membuat suami jatuh cinta pada Anda? Kecantikan Anda, sikap keibuan, penyayang atau sikap Anda yang selalu bersemangat? Setelah menikah bukan berarti Anda bersikap asal-asalan dengan tidak berdandan, bermalas-malasan.

Meski Anda sudah memilikinya secara utuh, Anda harus tetap membuat suami tertarik pada Anda. Sedikit usaha dengan sebuah pelukan atau ciuman kecil sebelum berangkat ke pesta, atau komentar nakal saat pulang kerja membuat suami makin luluh dengan Anda.

2. Jadilah lebih tertarik padanya
Setelah beberapa tahun menikah, suami mengharapkan istri mereka menjadi lebih tertarik pada kehidupan pasangannya. Jangan malu atau ragu untuk memberi perhatian lebih layaknya masa pacaran dulu. Meski Anda bukan remaja lagi, Anda harus membuat hubungan suami istri layaknya sepasang kekasih dengan api cinta yang membara. Sehingga hubungan Anda tidak monoton dan selalu penuh cinta.

3. Tetap bergairah di ranjang!
Gairah perempuan cenderung cepat memudar di tempat tidur beberapa tahun setelah pernikahan. Jangan biarkan hal itu terjadi pada diri Anda sendiri! Bahkan jika suami Anda telah datang pulang kerja, manjakan atau goda dia. Usia pernikahan yang bertambah harus diiringi dengan gairah cinta yang makin membara.

4. Luangkan waktu berkualitas bersama-sama
Sangat penting untuk mengambil istirahat sesekali dari jadwal sibuk Anda untuk merencanakan liburan kecil bersama-sama. Hal ini penting, tidak hanya bagi Anda untuk merasa santai dan mengenang masa pacaran, tetapi juga untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama.

5. Jangan cerewet
Satu hal yang paling benci suami pada istri mereka adalah kebiasaan mengomel. Jangan beri beban pada pria dengan segala macam tuntutan demi kesenangan pribadi Anda. Sebaliknya, Anda harus lebih memahami dan mendukungnya. Hargai hal-hal yang telah dia lakukan pada Anda.

6. Hangout
Saat pacaran Anda sering jalan-jalan dengan kekasih. Lantas mengapa setelah menikah Anda hanya diam di rumah saja? Ajak pasangan untuk keluar, menikmati tempat kenangan kalian berdua, menonton pertandingan bola atau karaoke. Kegiatan tersebut akan membawa Anda pada kenangan manis saat pacaran.

7. Perkaya hidup Anda
Banyak istri yang setelah menikah hanya fokus pada rumah tangganya saja. Hal tersebut tidak salah, namun alangkah baiknya jika Anda memperkaya hidup Anda dengan membaca belajar hal baru. Hidup Anda nantinya tidak akan monoton selain itu Anda juga akan berkembang dan mempunyai kemampuan tambahan yang bisa membuat suami kagum.

Pancarkan kecantikan fisik dan hati Anda pada suami tercinta. Biarkan dia tahu betapa istimewanya Anda.

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.