8 Masjid Paling Indah di Rusia

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 06 Juli 2013 0 komentar


Masjid adalah tempat ibadah umat Islam. Di Indonesia, dengan penduduk mayoritas muslim, kita dengan mudah menjumpai masjid. Bangunan masjid yang paling sering kita jumpai adalah persegi atau persegi panjang dengan kubah melengkung pada bagian atas. Ada juga bentuk masjid yang disesuaikan dengan rumah adat tiap daerah.

Bagaimana dengan bentuk masjid yang ada di luar negeri? Bentuk yang ada masih berupa bangunan dengan kubah melengkung, tapi ada juga lho masjid dengan rancangan yang berbeda dengan masjid-masjid yang ada di Indonesia. Perpaduan masjid dengan sentuhan Eropa dipadu dengan bangunan kubah bisa Anda jumpai di Rusia.

Di Rusia, Islam adalah agama terbesar kedua. Dari data yang kami ambil di Wikipedia, sebanyak 14 persen penduduk Rusia beragama Islam. Jumlah tersebut cukup banyak, sehingga Anda akan menemukan beberapa masjid cantik dan indah di Rusia. Perpaduan bentuk masjid klasik mendapat sentuhan ala Eropa. Seperti apa indahnya masjid di Rusia?

Masjid Mukhtarov


  (c) wikipedia & img-fotki.yandex

Masjid Mukhtarov dikenal juga dengan nama masjid Sunni. Masjid ini terlihat sangat indah bukan? Bentuknya mirip dengan istana-istana yang ada di Eropa. Dua menara di samping masjid menunjukkan kekokohan masjid Mukhtarov. Warna jingga yang ada di dinding luar masjid ini terasa sangat hangat.

Yang membuat masjid Mukhtarov makin cantik adalah letaknya yang ada di samping sungai Terek di Vladikavkaz, Rusia. Dengan keindahan bangunannya, masjid ini telah dijadikan sebagai salah satu bangunan yang dilindungi sejak tahun 1934. Masjid Mukhtarov sempat mengalami kerusakan hebat di tahun 1996 akibat sebuah ledakan.

Masjid Akhmad Kadyrov

  (c) wikipedia

Masjid Akhmad Kadyrov adalah salah satu masjid terbesar di Rusia. Bangunannya sangat megah, dengan empat menara tinggi di tiap sisi masjid. Dengan taman hijau yang ada di sekitarnya, juga air mancur di bagian depan, masjid Akhmad Kadyrov makin memperlihatkan sisi cantik yang menawan.

Julukan yang diberikan untuk masjid Akhmad Kadyrov adalah The Heart of Chechnya. Nama masjid ini diambil dari nama orang yang merancangnya, Akhmad Kadyrov. Bentuk bangunan mengambil ciri khas masjid yang ada di Turki. Tinggi menara di tiap sisi masjid adalah 63 meter. Sangat indah bukan?

Masjid Qolsarif

  (c) gokazan

Masjid yang indah ini memiliki keunikan, bangunannya tampak seperti dua buah bangunan yang terpisah. Masjid yang cantik ini memiliki warna biru di bagian kubah yang mirip tenda. Warna biru juga ditemukan pada kubah bangunan yang mirip cupola/istana. Ada dua rancangan berbeda pada mesjid ini, yang membuatnya tampak unik.

Usia masjid Qolsarif sangat tua, mulai dibangun pada abad ke-16. Pada tahun 1552, ada serangan di daerah Kazan yang membuat mesjid ini hancur. Kemudian bangunan diperbarui dan menjadi salah satu museum Islam di Rusia. Pada saat hari Raya, ribuan warga Muslim Rusia melakukan salat Ied di masjid ini.

Masjid Cathedral, Togliatti

  (c) yakhwajagaribnawaz

Dilansir dari situs yakhwajagaribnawaz.com, nama masjid yang cantik dan unik ini adalah masjid Cathedral, terletak di Togliatti, Rusia. Masjid Cathedral memiliki keunikan karena terbuat dari tumpukan bata yang sangat rapi. Bangunan diperindah dengan lambang bulan sabit warna emas.

Yang membuat masjid ini tampak cantik adalah warnanya yang hangat ketika musim panas tiba. Saat musim dingin, tumpukan salju membuat bangunan ini bagaikan istana indah di negeri dongeng. Melakukan ibadah di masjid ini pasti memberi kesan tersendiri.

Masjid Lala Tulpan

  (c) kootation & beautifulmosque

Merasa aneh dengan nama masjid ini? Tidak perlu mengerutkan kening, Lala Tulpan dapat diartikan sebagai bunga tulip yang sedang mekar. Jika dilihat dari depan, seolah ada tulip yang mekar di bagian menara dan kubah masjid. Menara masjid ini adalah yang ketiga tertinggi setelah masjid Akhmad Kadyrov dan masjid Qolsharif.

Masjid ini bisa dikatakan baru karena mulai dibangun pada tahun 1990 hingga tahun 1998. Waktu yang cukup lama itu akhirnya terbayar dengan model masjid yang unik dan megah. Masjid Lala Tulpan memiliki desain modern yang dirancang oleh Wakil Davlyatshin. Pada tahun 2001, Vladimir Putin berkunjung ke masjid Lala Tulpan untuk mengadakan meeting bersama Talgat Tadzhuddin.

Masjid Agung Makhachkala

  (c) culture.ru

Masjid Agung Makhachkala merupakan masjid utama Republic of Dagestan, terletak di Makhachkala, Rusia. Masjid yang sangat indah ini memiliki pola yang mirip Masjid Sultan Ahmed di Istanbul. Yang membiayai pembangunan masjid ini adalah Turki dan selesai dibangun pada tahun 1998.

Seperti namanya, masjid Agung Makhachkala dapat menampung hingga 17.000 jamaah. Bangunannya memiliki warna putih dengan marmer corak pada bagian dindingnya. Masjid ini dipercantik dengan taman rumput, menambah keasrian masjid Agung Makhachkala.

Masjid Saint Petersburg

  (c) panoramio

Dari luar, masjid Saint Petersburg tampak biasa saja, tetapi jika Anda masuk ke dalam, Anda akan mengerti mengapa masjid ini menjadi salah satu masjid paling indah di Rusia. Selain indah, Saint Petersburg merupakan salah satu masjid terbesar di Rusia saat pertama kali dibuka pada tahun 1913. Masjid ini dapat menampung 5.000 jamaah.

Bagian dalam masjid Saint Petersburg (c) russiatrek
Bagian dalam masjid Saint Petersburg (c) russiatrek

Masjid Saint Petersburg memiliki tinggi menara hingga 49 meter dan tinggi kubah mencapai 39 meter. Bagian dalam masjid memiliki ukiran warna biru dan hijau yang sangat indah. Saat perang dunia ke-2 berlangsung, masjid Saint Petersburg ditutup. Karena banyaknya permintaan dari komunitas Muslim, akhirnya masjid ini kembali dibuka pada tahun.

Masjid Nord Kamal

  (c) 37dc.net

Masjid Nord Kamal terletak di kota Norilsk, Rusia. Masjid ini dibangun oleh arsitek lokal bernama Josef Muire dan dibiayai oleh seorang dermawan Inggris bernama Stephen Trantham. Keindahan masjid Nord Kamal dapat dilihat dari warna bangunannya dan kubah dengan warna emas yang cantik.

Kawasan Norilsk sering tertutup salju, sehingga bangunan masjid dengan warna cerah ini menjadi semakin indah. Saat langit cerah, menara masjid ini menyerupai benteng atau puncak istana. Walaupun tidak terlalu besar, masjid Nord Kamal menjadi kebanggaan warga Muslim yang tinggal di sana.

Sumber : vemale.com

BERITA TERKAIT :

7 Mesjid Tercantik Di Dunia

7 Masjid Berkubah Emas di Dunia

Masjid-Masjid Unik di Dunia


Baca Selengkapnya ....

Hati-Hati Beli Produk Perawatan Kulit Dari Online Shop

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Courtesy 123RF.com

Konsumen yang gemar membeli produk kecantikan dan perawatan kulit yang dijual secara online atau melalui Internet, sebaiknya lebih waspada, imbau dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Gloria Novelita, SpKK dari Klinik BeYouTiful.

"Saat ini saya banyak menaruh perhatian pada produk perawatan yang dijual melalui toko online , yang memberikan solusi instan namun ternyata berbahaya," ujar Gloria usai jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Produk kecantikan dan perawatan kulit yang dimaksud oleh Gloria adalah jenis pemutih kulit serta penghilang jerawat, yang diduga mengandung aneka senyawa yang dapat membahayakan kesehatan penggunanya.

Sebut saja senyawa seperti merkuri, hidroquinon, serta asam retinoat dengan dosis tinggi, yang dikatakan Gloria banyak digunakan oleh produsen obat untuk memberikan hasil yang cepat dan memuaskan.

Sebagian besar produk kecantikan dan perawatan kulit tersebut diduga tidak mendapatkan surat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan dan Kementerian Kesehatan karena dianggap mengandung zat berbahaya.

"Memang benar, usai menggunakan obat-obat tersebut, kulit menjadi lebih cerah dan bebas jerawat dalam waktu singkat. Namun dampak selanjutnya bisa membahayakan," jelas Gloria.

Untuk penggunaan kosmetik atau produk perawatan yang mengandung hidroquinon dalam jangka waktu tertentu, dikhawatirkan dapat menyebabkan okromasi kulit.

"Okromasi itu adalah deposit pigmen, tapi bukan pigmen melamin seperti biasa namun intensitasnya hampir permanen sehingga sulit sekali untuk diobati," jelas Gloria.

Penderita okromasi kulit biasanya memiliki wajah yang berwarna biru keabu-abuan, dan seolah-olah seperti terdapat pasir di bawah kulitnya.

Sementara itu kandungan merkuri pada kosmetik dan produk perawatan ditakutkan akan membawa bahaya sistemik pada tubuh.

"Tahu sendiri kan, merkuri itu bisa mengganggu ginjal dan merusak sistem saraf sehingga efek sistemiknya lah yang kita takutkan," kata Gloria.

Gloria juga mengimbau agar konsumen menaruh curiga bila ada obat atau perawatan kulit yang menawarkan solusi kulit secara instan hanya dalam tujuh atau delapan hari. Karena pada kenyataannya obat yang baik harus bisa meregulasi kulit terlebih dahulu.

"Itu ada waktunya yaitu sekitar tiga kali siklus kulit. Satu kali siklus kulit itu sekitar 28 sampai 30 hari, jadi bertahap," jelas Gloria.

Perbaikan kondisi kulit dalam kurun waktu satu bulan dikatakan Gloria sudah tergolong wajar, namun bila dalam waktu kurang dari sebulan obat sudah menunjukkan hasil optimal, patut dicurigai.

Lebih lanjut Gloria menjelaskan, berdasarkan observasi yang dia lakukan, ciri-ciri produk perawatan kulit yang mengandung senyawa berbahaya memiliki bau khas, serta warnanya seragam.

"Pada krim pemutih itu terbagi jadi krim pagi dan krim malam. Kalau krim pagi warnanya kekuningan sementara untuk malam warnanya putih mutiara," papar Gloria.

Sementara itu, obat yang pada umumnya diberikan oleh dokter kulit dan kecantikan pada umumnya berwarna putih untuk krim siang dan kekuningan untuk krim malam.

Krim siang dikatakan Gloria berwarna putih karena mengandung ekstrak vitamin A.

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Tips Jitu Beli Mobil untuk Mudik Lebaran

Posted by Tiket Kotu 1 komentar

Bursa mobil bekas
Bursa mobil bekas (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

Ada lima hal yang perlu diperhatikan.

Menjelang bulan Ramadan dan Lebaran, masyarakat mulai siap berburu mobil baru dan bekas untuk digunakan mudik.

Menggunakan mobil pribadi untuk mudik lebaran ke kampung halaman memang masih menjadi pilihan utama warga, dibanding transportasi umum.

Nah, bagi Anda punya niat untuk membeli mobil buat perjalanan mudik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama, pilihan sesuai kebutuhan dan budget. Pastikan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari baik dari kondisi finansial, ataupun penyesalan karena tidak sesuai keinginan. Buat list beberapa tipe mobil idaman untuk mempermudah perbandingannya.

Kedua, jangan memaksakan untuk membeli mobil dengan harga yang lebih tinggi dari kemampuan. Ingat mobil bukan hal wajib yang harus Anda beli menjelang lebaran, karena masih banyak keperluan lain yang harus Anda pikirkan.

Jika Anda sudah menentukan target mobil idaman, pastikan Anda mengetahui perkiraan harga dari masing-masing mobil, sehingga bisa melakukan kalkulasi dan perhitungan.

Ketiga, jika Anda membeli mobil baru, memilih dealer terpercaya yang mengadakan promo khusus bisa menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan untuk pembelian mobil bekas, menemukan orang yang membutuhkan uang segar bisa jadi rezeki Anda. Namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan kondisi kendaraan.

Keempat, ketika Anda membeli mobil bekas, rahasianya adalah jangan terlalu menunjukkan kalau Anda menginginkan mobil tersebut. Penjual yang cerdas, akan menahan harga jika melihat calon pembeli sudah tertarik dengan dagangannya.

Bersikaplah biasa saja. Jika harga yang ditawarkan masih wajar, dan Anda menemukan mobil bekas dalam kondisi prima, tak perlu berlama-lama segera lakukan test drive.

Terakhir, bawalah seorang teman yang mengerti kondisi mobil atau seorang montir untuk memeriksa detail mobil yang akan Anda beli.

Jika dirasa cocok, jangan langsung deal (sepakat). Pastikan Anda melakukan test drive mengendarai mobil tersebut. Rasakan suspensinya, bagaimana pengereman, kondisi AC, pintu, dan lain-lain.

Sumber: vivanews.com

Baca Selengkapnya ....

Wooww....... Ada Kakek 92 Tahun Nikahi Gadis 22 Tahun di Irak

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Upacara dilakukan berbarengan dengan pernikahan kedua cucunya.

Foto ilustrasi
Foto ilustrasi (pramod83.wordpress.com)
Adagium "cinta tak kenal batas usia" ternyata benar adanya. Setidaknya ini dibuktikan oleh diikatkannya tali kasih seorang yang sangat renta dengan gadis belia di Bagdad, Irak.

Musali Mohammed al-Mujamaie sudah sepuh, usianya sudah 92 tahun, tapi berhasil memikat Muna Mukhlif al-Juburi yang baru berusia 22 tahun. Keduanya mennikah Kamis lalu di desa Gubban, Bagdad bagian utara.

Pernikahan Mujamaie digelar bersamaan dengan pernikahan dua cucunya yang berusia 16 dan 17 tahun. Mujamaie sendiri telah memiliki 16 anak dan puluhan cucu. Bersanding dengan wanita belia nan cantik jelita, Mujamaie mengaku senang bukan main.

"Saya senang bisa menikah bersama dengan cucu-cucu saya. Saya merasa kembali berusia 20 tahun!" kata dia.

Kakek ini mengatakan bahwa akibat rencana pernikahannya, pernikahan kedua cucunya jadi terpaksa beberapa kali ditunda. Dia ingin agar ketiganya menikah di hari yang sama.

Pesta pernikahan berlangsung selama empat jam, dengar hingar bingar musik dan dansa, serta letupan peluru ke udara. Acara itu dihadiri segenap tetua adat dan para pemimpin agama.

Sumber: vivanews.com

BERITA TERKAIT :

Inilah Wanita Yang Paling Doyan Menikah Di Dunia ..!

Nenek Ini Melahirkan Dua "Cucu" Kembar



Baca Selengkapnya ....

Hebat .... Mantan Buruh Kini Jadi Wanita Terkaya di China

Posted by Tiket Kotu Kamis, 04 Juli 2013 1 komentar

Kehidupan pasca Revolusi Budaya China membuatnya jadi menderita.

Zhang Xin, pemilik perusahaan SOHO China
Zhang Xin, pemilik perusahaan SOHO China (REUTERS/Christian Hartmann)
Nama Zhang Xin, bos perusahaan properti SOHO, termaktub dalam daftar tujuh wanita terkaya di China versi majalah Forbes. Selain mengharumkan nama China, perusahaannya mampu membantu negara itu melangkah menuju modernisasi arsitektur.

Menurut catatan Forbes, kekayaan Zhang mencapai US$3,6 juta atau setara Rp35,7 triliun. Jauh lebih besar daripada kekayaan Oprah Winfrey yang disebut-sebut sebagai miliuner wanita dunia.

Namun siapa sangka karir Zhang bermula dari menjadi buruh kecil di pabrik mainan. Kepada CNN, Selasa 2 Juli 2013, dia mengisahkan alur hidupnya.

Wanita 47 tahun ini mengaku lahir di Beijing sesaat sebelum Revolusi Budaya Mao Zedong. Saat itu, orang-orang terpelajar seperti orangtuanya harus dikirim ke lahan pertanian untuk "re-edukasi". Dia kembali ke Beijing dengan ibunya dengan keadaan sangat miskin.

"Saya lahir dan besar ketika kota itu sangat sepi. Tidak ada mobil, toko, lampu-lampu, mesin, dan orang-orang hanya menggunakan sepeda," kenang Zhang.

Pada usia 14 tahun, dia dan ibunya pindah ke Hong Kong. Sebagai imigran di wilayah pendudukan Inggris itu, Zhang mengaku kesulitan beradaptasi. "Sebagai imigran baru dengan tanpa pendidikan, latar belakang, bahkan tidak bicara dengan dialek yang sama, Kanton, sangat sulit tinggal di Hong Kong," kata dia.

Di kota ini, Zhang bekerja berpindah-pindah sebagai buruh bergaji rendah di pabrik mainan, pakaian dan elektronik. Dia menabung untuk cita-citanya belajar di Inggris. Akhirnya setelah lima tahun, uangnya terkumpul.

Zhang terbang ke Inggris dan mendapatkan beasiswa Universitas Sussex. Dia mendapatkan gelar master bidang ekonomi di Universitas Cambridge. Pekerjaan pertamanya sebagai seorang profesional adalah menjadi pialang di Goldman Sach New York, Amerika Serikat.

Gajinya besar dan hidupnya nyaman saat bekerja di Wall Street. Namun, dia memutuskan pulang ke Beijing dan bertemu calon suaminya, Pan Shiyi. Berdua, mereka mendirikan SOHO China tahun 1995. "Ada kegairahan masyarakat tentang bagaimana mengubah China kala itu. Saya merasa negara ini benar-benar dalam transisi dan saya ingin menjadi bagian dari itu," kata dia.

Dalam waktu singkat, SOHO menjadi pengembang real estate komersial terbesar di China. SOHO memiliki lebih dari 17 ribu meter persegi properti di Beijing dan Shanghai. SOHO menguasai 18 gedung terkenal di Beijing, dan 11 properti di Shanghai.

"Saya kira wanita di generasi yang merasakan Revolusi Budaya, telah melalui masa-masa yang sulit, datang dari bukan apa-apa, lalu melihat kesempatan yang luar biasa di China. Jadi kami hanya memanfaatkan kesempatan," kata Zhang.

Namun kendati kaya luar biasa, Zhang mengaku tidak ingin memanjakan anak-anaknya. Dia bahkan pernah mendesak salah satu putranya yang berusia 14 tahun untuk melamar kerja di McDonald's atau KFC. Putranya itu pernah mencoba, namun ditolak karena masih terlalu muda.

"Kami ingin memberikan mereka kehidupan yang normal. Saya sangat-sangat ketat soal uang. Saya tidak memberi uang kecuali mereka minta. Misalnya 'saya minta 100 yuan untuk kupon makan siang,' dan yang lainnya. Jadi mereka tidak punya uang lebih. Tapi itu tetap saja tak sama dengan apa yang saya alami dulu," kata Zhang.

China memiliki wanita terkaya terbanyak dibanding negara lain, selain Amerika Serikat. Sebanyak enam dari 24 wanita terkaya dunia versi Forbes berasal dari China.

Sumber: vivanews.com

Baca Selengkapnya ....

Astaga .... Gaya Baru Sejumlah Orang Kaya China, Minum ASI Wanita Desa

Posted by Tiket Kotu 1 komentar

Tren ini dikecam publik. Dicemaskan jadi prostitusi terselubung.


Peralatan Pompa ASI
Peralatan Pompa ASI (dvtsolutions.net)
Sebuah tren baru -dengan alasan demi meningkatkan kesehatan- merebak di kalangan sejumlah orang kaya di negeri China. Mereka rela menghabiskan belasan juta rupiah untuk bisa mengkonsumsi air susu ibu (ASI). Tren baru ini ramai dibahas di media massa China dan menjadi perdebatan sengit, antara kesehatan dan moral publik. Banyak yang menolak.

Laman Shanghai Daily, Rabu 3 Juli 2013, melansir bahwa dengan mengkonsumsi ASI, para orang kaya sangat meyakini kesehatan anak mereka akan tetap terjaga. Jika itu hanya dilakukan bayi, mungkin tidak menimbulkan kontroversi dan memang begitu juga yang terjadi di belahan bumi lain.

Soalnya adalah di negeri tirai bambu ini, tren minum ASI ini merebak di kalangan orang dewasa berduit. Dan yang menganggu moral publik adalah perusahaan juga menyediakan pilihan yang menimum langsung dari wanita sebagaimana yang dilakukan bayi. Meski begitu, yang ramai diberitakan baru yang minum dari kemasan.

Dan tren ini sudah menjadi bisnis, menjadi industri dengan peminat yang banyak. Di China sudah ada beberapa perusahaan yang menyediakan layanan ASI bagi para orang dewasa dan berasal dari kalangan menengah ke atas. Salah satunya adalah Xinxinyu Household Service Company milik Lin Jun yang beroperasi di Provinsi Guangdong.

Lin mengatakan bahwa layanan penyedia jasa ASI mulai populer di China, khususnya setelah skandal susu formula bayi terungkap. Selain itu ASI kini dipercaya menjadi salah satu nutrisi tambahan bagi orang dewasa yang dapat meningkatkan kesehatan. "ASI adalah nutrisi terbaik khususnya bagi mereka yang baru saja menjalani operasi besar," ujar Lin.

Untuk dapat memperoleh layanan mewah dari para suster penyedia ASI, para pelanggannya dipatok dengan harga 8000 Yuan atau Rp13 juta per bulan. Harga itu bisa semakin mahal, apabila suster yang disediakan berusia muda dan cantik.

Para suster ini nantinya akan berkunjung ke rumah pelanggan untuk memberikan ASI. "Namun apabila mereka malu, kami dapat menjual ASI yang sudah dipompa dan disimpan di dalam sebuah botol," kata Lin.

Salah satu pelanggan yang menggunakan jasa tersebut adalah seorang sales excutive di kota Shenzen dengan nama tengah Wang. Wang mencoba jasa ini setelah diinformasikan oleh temannya yang bermukim di Hong Kong.

Dia memilih mengkonsumsi ASI setelah merasakan keletihan yang berat akibat pekerjaan di kantor. Setelah mendapat restu dari sang istri, jadilah Wang membayar jasa suster ASI senilai 15 ribu Yuan atau Rp24,3 juta.

Wang biasa mengkonsumsi ASI sebanyak tiga sampai lima kali. Namun dia mengaku tidak pernah minum langsung dari suster yang menjual ASI itu. Hanya minum dari kemasan. 

Kendati dipercaya dapat meningkatkan kesehatan, Wang tidak merasakan perubahan yang signifikan kecuali dia mengurangi kesibukannya di kantor dan berolah raga.

Sementara Lin mengatakan proses perekrutan menjadi seorang suster ASI tidak mudah. Dia harus memastikan ASI yang disediakan oleh si suster sehat. Kebanyakan dari para suster yang dia rekrut berasal dari desa dan keluarga miskin yang membutuhkan biaya untuk membesarkan anaknya.

Lin akan mewawancarai calon suster dan memastikan bahwa mereka sehat secara fisik. Hal serupa juga dilakukan oleh banyak kandidat pelanggan yang akan menggunakan jasa suster ASI.

Menurut Lin, sebelum memilih suster, pelanggan akan menilai dua hal yaitu status kesehatannya dan karakter mereka. Setelah terpilih, para suster ini akan menandatangani kontrak dengan periode enam hingga delapan bulan.

Namun di dalam kontrak, status pekerjaan mereka tertulis sebagai pengasuh bayi, pembersih ruangan atau koki. Bagi para suster, kontrak kerja yang ditawarkan sangat menggiurkan karena dalam waktu delapan bulan, mereka bisa membawa pulang 120 ribu Yuan atau Rp194 juta.

Dikecam Banyak Orang

Industri baru yang tidak biasa ini dikecam banyak orang. Para pengecam itu menilai bahwa layanan tersebut dapat dijadikan modus baru prostitusi. Artinya, tren ini bisa menjadi praktek terselubung dari prostitusi, hal yang ditentang karena tidak sesuai dengan moral yang dipegang teguh masyarakat.

Meski ada kecemasan seperti itu,  juru bicara biro keamanan publik Shenzen, menjelaskan bahwa akan sangat sulit membuktikan dan menginvestigasi apakah dugaan penyelewengan itu benar atau tidak.

Sumber


Baca Selengkapnya ....

8 Modus sindikat pengemis tipu para Dermawan

Posted by Tiket Kotu Rabu, 03 Juli 2013 1 komentar
8 Modus sindikat pengemis tipu warga Jakarta

Pendapatan seorang pengemis ternyata sungguh menggiurkan. Makanya tak heran jika banyak orang dari daerah berbondong-bondong ke Ibu Kota hanya untuk mengharapkan belas kasih dari sesama.

Berdasarkan data Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, dalam sehari, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Namun, untuk yang tingkat kasihannya standar berpenghasilan Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu.

Dengan begitu, banyak cara-cara dilakukan para pengemis untuk mendapat simpati. Ada juga yang tampil sedemikian menyedihkan, sampai mereka harus berbohong dengan menampilkan kondisi tubuh yang tidak sempurna.

Belakangan, terbongkar aksi pengemis di sejumlah wilayah dengan berpura-pura hamil dan buta. Kuat dugaan jika mereka merupakan sindikat yang pola beroperasinya memang sudah terorganisir.

Berikut modus-modus pengemis untuk menarik simpati masyarakat:

1. Koreng dikasih terasi

Para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) pun rela membuat luka bohongan di bagian tubuhnya guna mendapat iba pengendara di jalan. Agar terkesan busuk, koreng bohong itu dipakaikan terasi.

"Jadi mereka menyampurkan terasi dan obat merah," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda.

Miftah menuturkan, terasi bertujuan untuk mengundang lalat ke arah 'koreng' buatan mereka. "Biar terkesan itu luka sudah busuk dan butuh biaya untuk berobat. Kalau obat merah tentu saja biar terkesan berdarah," paparnya.

2. Pura-pura hamil

Berbagai cara dihalalkan beberapa orang untuk tetap bisa menyambung hidup di Ibu Kota. Salah satunya pengemis wanita yang beraksi di perempatan lampu merah dengan berpura-pura sedang hamil.

"Dari pengaduan masyarakat banyak wanita hamil yang mengemis di perempatan dan pinggir jalan. Padahal yang ada di balik bajunya itu bantal. Makanya kita sebar petugas untuk menertibkannya," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda, Selasa (25/6).

Modus tersebut, lanjut Miftahul, kerap digunakan oleh pengemis yang biasa beroperasi di kawasan Mampang Prapatan. "Alasannya itu untuk biaya melahirkan, karena sudah masuk bulannya," terang Miftahul.

3. Tangan pura-pura buntung

Modus lainnya lagi yang digunakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di jalanan Ibu Kota, yakni dengan berpura-pura tangannya buntung. Hal itu terungkap karena setelah diperiksa tangannya dilipat pakai tali ke belakang.

"Pernah kita temui laki-laki yang tangannya pura-pura buntung. Ya ada yang talinya dililit ke perut biar tangannya nggak pegel juga dilipet kelamaan begitu," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda.

4. Sekeluarga tidur di gerobak

'Manusia gerobak'. Sebutan itu kerap muncul saat bulan suci Ramadan. Biasanya pengemis selama satu bulan mencari nafkah, dan sehari-hari mereka tidur di gerobak bersama keluarganya.

"Kalau di bulan puasa itu biasanya lebih banyak PMKS gerobak," terang Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda.

PMKS gerobak, kata dia, tidak lain ialah para pengemis yang biasa mengangkut keluarga mereka dengan menggunakan gerobak. "Biasanya si ayah yang menarik gerobak lalu di dalam gerobak itu ada istri dan juga anak-anak mereka," paparnya.

Lokasi yang kerap dijadikan para PMKS gerobak 'mangkal' biasanya di sepanjang jalan Fatmawati, Pondok Indah, Mampang Prapatan dan Gatot Subroto. Oleh sebab itu Miftah berharap para pengendara tidak sembarangan memberi uang kepada mereka.

"Karena itu juga berbahaya. Tidak jarang kasus kecelakaan lalu lintas disebabkan pengendara yang memberi uang kepada para pengemis di jalan," paparnya.

5. Pura-pura buta

Memiliki tubuh sempurna, tetapi tidak disyukuri. Hanya untuk mendapat belas kasih, ada pengemis yang berpura-pura tidak bisa melihat.

"Ada yang berpura-pura buta," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda.

Untuk itu, Miftahul mengimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan sumbangan menyalurkan ke tempat yang tepat.

"Dengan menyalurkan ke badan zakat yang resmi, akan disalurkan ke yang berhak menerimanya. Dan secara otomatis ini mengurangi pengemis, karena tidak ada yang mau memberi di jalan," katanya.

6. Orangtua suruh anak ngemis

Anak kecil menjadi cara ampuh bagi pengemis untuk mendulang rupiah. Dengan membawa anak-anak itu warga akan semakin iba sehingga dengan ikhlas akan memberikan uang.

"Ibu-ibu yang mengemis dengan membawa anaknya," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda saat ditemui di kantornya, Selasa (25/6).

Cara seperti ini, kata Miftahul, memang sengaja digunakan oleh para orangtua. Kadang anak sengaja didandani semiris mungkin, lalu disuruh mengemis.

"Baju anaknya dibuat secompang camping mungkin. Lalu disuruh muter di lampu merah. Itu banyak kita temui di Fatmawati," ucap Miftah.

Parahnya, jika si anak tidak membawa hasil yang memuaskan kepada orang tuanya, mereka kerap mendapat makian hingga kekerasan fisik.

"Ya kalau dapatnya sedikit, omongan Ragunan buat anaknya. Orangtuanya juga suka nyubitin sampai memukul. Itu ada orangtua kandung, ya ada juga bukan orang tuanya tapi karena itu anak ibaratnya sudah dipelihara jadinya harus nurut," papar Miftah.

7. Dorong nenek sakit

Selain pura-pura buta dan hamil, cara lain yang kerap digunakan adalah dengan membawa nenek saat mengemis. Agar lebih dramatis, sang nenek ditampilkan dalam kondisi tidak sehat.

"Selain ibu hamil, ada yang mendorong nenek sakit," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda.

Menurutnya, petugas akan semakin gencar melakukan razia, terlebih akan memasuki bulan Ramadan. "Iya, nanti jelang bulan puasa, saat bulan puasa bahkan setelah bulan puasa kita akan lebih sering razia. Jumlah personel juga ditambah," terangnya.

8. Luka didramatisir

Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan juga mencatat modus yang dipakai Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan mendramatisir cacat yang dimiliki.

"Ada beberapa pengemis yang memang memiliki cacat dari kecil, misalnya waktu kecil dia pernah kesiram air panas atau luka seperti itu," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Miftahul Huda.

"Nah, kemudian cacat permanen yang mereka punya itu didramatisir dengan cara saat mengemis mereka menunjukkan bekas luka tersebut. Dan seolah-olah luka itu baru didapat," paparnya.

Sumber : merdeka.com



Baca Selengkapnya ....

5 Cara Mengkritik Rekan Kerja

Posted by Tiket Kotu Selasa, 02 Juli 2013 0 komentar
Kesal dengan rekan kerja, boleh kritik tapi lihat situasi kondisinya.
Gerah selalu mendapatkan kritikan? Boleh saja gantian mengkritik rekan kerja atau atasan. Tetapi, pastikan Anda menyampaikannya dengan tepat.

1. Pikir matang
Sebelum menyampaikan keluhan atau kritik pada rekan kerja, pikirkan kembali apakah akan berpengaruh pada situasi kerja tim. Sebaiknya, pastikan rekan kerja lain punya pemikiran sama dengan Anda.

2. Diplomatis
Jangan pernah mengkritik dengan kesan memojokkan atau menyalahkan orang tersebut. Jika Anda berada di posisinya, tentu merasa tidak nyaman kan? Pastikan menyampaikan kritik dengan singkat dan mudah dipahami. Jangan bertele-tele, apalagi berpanjang lebar karena akan membuat emosinya kian bertumpuk.

3. Siapkan solusi
Jangan asal memberi kritik, ada baiknya Anda juga memberikan saran sebagai solusi. Cara ini bisa meminimalisasi rasa kesal rekan kerja yang Anda kritik. Tidak mau kan rekan kerja melabel Anda sebagai si tukang mengeluh?

4. Bicara dan dengarkan
Setiap memberi kritik, beri waktu kepada lawan bicara untuk menyampaikan pendapat dan tanggapan mereka. Ingat, kritik bukanlah sarana untuk membuat citra seseorang menjadi buruk.

5. Pilih waktu tepat
Bagaimanapun kritik adalah hal yang sensitif. Karena itu, usahakan cari waktu yang tepat untuk menyampaikan kritik Anda. Lihat dulu suasana hatinya, apakah sedang mendung atau cerah. Suasana hati yang cerah akan memudahkan rekan kerja Anda dalam menerima kritik. Selain itu, hindari melontarkan kritik di depan umum.

Sumber: female.kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Ini Dia Statement Khas Wanita Saat Sedang Ngambek

Posted by Tiket Kotu Senin, 01 Juli 2013 0 komentar

  

Ladies, pasti pernah ngambek dengan seseorang yang Anda sukai atau pasangan Anda sendiri. Wanita itu kalau ngambek khas banget. Tindakan mereka biasanya cenderung ingin dimengerti dan dituruti.

Nah, saat ngambek, ternyata wanita sering mengucapkan statement-statement berikut ini. Anda juga, Ladies?

1. Oke Fine!

Ini adalah statement yang dikeluarkan wanita saat dia sudah menjudge sesuatu dan tidak ingin didebat. Baginya, apa yang dia pikirkan saat itu benar dan dia lebih percaya apa yang dia lihat daripada apa yang akan dia dengar dari pasangannya.

2. Nggak Apa-Apa Kok

'Nggak apa-apa' merupakan statement keramat yang sering dikeluarkan oleh wanita. It means, "Ya, ada apa-apa." Biasanya, saat mengatakan hal ini, maka mereka tidak mengatakan yang sejujurnya dan memasang wajah yang tidak benar-benar sedang baik. Ada sesuatu yang terjadi dan biasanya pria menyadari 'kode alam' ini.

3. Terusin Aja

Well, saat wanita berkata seperti ini dengan wajah yang sinis, maka mengindikasikan bahwa hal tersebut bukanlah 'surat ijin melakukan', melainkan sebuah peringatan. Kalau wanita sudah berkata demikian, sebaiknya pria tidak melakukan apa yang tidak disukai oleh wanita tersebut.

4. Terserah

Mungkin dia mengatakan terserah, namun sebenarnya dia sudah lelah meminta pasangannya untuk tak melakukan suatu hal. Meski nampak jenuh, namun sebenarnya wanita masih menunggu itikad sang pria untuk bersikap lebih baik.

Hayo, siapa yang sering begini kalau ngambek? Yah, namanya juga wanita. Meski ngambek seperti ini, justru hal tersebut yang bikin pria kangen. Asal, jangan terlalu lama ngambek ya, Ladies. Bisa-bisa si dia kabur.

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Cara Memetik Teh Unik, Harus Pakai Bibir Gadis Perawan

Posted by Tiket Kotu 1 komentar
 

Bagi banyak budaya, minum teh tidak sekedar melepas dahaga. Lihat saja di Jepang, ada ritual khusus minum teh. Sedangkan di China, ada perkebunan yang mengharuskan pemetik teh memiliki kriteria tertentu. Teh di kebun tersebut harus dipetik dengan kelembutan. Memetik ujung daun teh harus menggunakan bibir seorang gadis.

Harus Perawan dan Minimal Punya Payudara Cup C

Mari jalan-jalan sebentar ke Gushi, Provinsi Henan, China. Di sana, Anda akan menemukan sebuah kebun teh bernama Jiuhua yang memiliki keunikan. Hanya gadis perawan yang boleh memetik daun teh di sana, syarat lain adalah.. gadis itu juga harus memiliki ukuran payudara minimal cup C. Upah para pemetik teh di atas rata-rata 50 poundsterling atau sekitar 780 ribu rupiah. Mereka tidak boleh menyentuh daun teh dengan tangan, HARUS memakai bibir.

(c) chinanews.com

Seorang calon pegawai harus seorang wanita yang masih perawan dengan ukuran bra minimal cup C, tidak boleh ada bekas luka terlihat di tubuh saat memakai seragam," demikian syarat yang diminta. Li Yong, juru bicara kebun teh Jiuhua menambahkan, "Pekerjaan ini jauh lebih sulit daripada kelihatannya. Mereka harus membersihkan diri sebelum bekerja dan ikut pelatihan khusus agar memiliki kekuatan pada leher dan bibir,"

Konon, Dahulu Ada Peri Pemetik Teh

Mengapa perkebunan ini repot-repot mempekerjakan pemetik teh dengan syarat yang cukup aneh? Konon, ada legenda yang mengatakan bahwa daun teh di daerah itu diambil oleh peri menggunakan bibir mereka. Ketika air sudah dituangkan pada daun teh, peri itu akan naik di tengah uap dan pergi ke langit. Percaya tidak percaya, tradisi ini tetap dilanjutkan. Peri diganti dengan gadis perawan dengan syarat tertentu.

Cara memetik teh di kebun Jiuhua juga tidak sembarangan. Pucuk daun teh dipetik menggunakan bibir gadis perawan. Hasil petikan itu dimasukkan dalam keranjang kecil bernama Chaliuqing. Keranjang tersebut harus terbuat dari ranting pohon willow segar. Karena dipetik khusus, daun-daun teh akan dilelang. Ada juga yang mengatakan bahwa teh dari kebun Jiuhua dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Ada juga tradisi yang melibatkan sekelompok gadis perawan untuk memetik daun teh dan menyelipkan hasil petikan daun teh di antara payudara saat tidur. Aroma perawan yang diserap teh dikabarkan memiliki manfaat untuk kesehatan.

Unik bukan? Bagaimana pendapat Anda ladies?

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.