"Browser" Apa yang Paling Banyak Dipakai?

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 02 Februari 2013 0 komentar


Pada awal tahun 2013, Internet Explorer (IE) masih menduduki posisi pertama sebagai peramban (browser) yang paling banyak digunakan. Sedangkan browser milik Google, Chrome, masih berupaya keras untuk merebut posisi kedua dari Firefox.

Berdasarkan hasil penelitian Net Applications, antara Desember 2012 dan Januari 2013, jumlah pengguna IE meningkat 0,37 persen. Berarti, browser buatan Microsoft tersebut berhasil meningkat dari 54,77 persen ke 55,14 persen di bulan Januari ini.

Nilai pangsa pasar tersebut bisa jadi bernilai besar bagi Microsoft. Sudah cukup lama, IE tidak berhasil menembus angka 55 persen.

Secara detail, IE 10 baru mendapatkan 1,29 persen pasar. Sedangkan IE9 ada di 20,93 persen dan IE 8 masih menjadi yang terbaik bagi Microsoft dengan nilai 23,54 persen.

Firefox, browser open-platform buatan Mozilla, masih bertahan di peringkat dua. Jumlah pangsa pasar mereka sedikit meningkat, yaitu sebesar 0,12 persen, dari angka 19,82 persen ke 19,94 persen.

Firefox 18 merupakan versi browser yang paling banyak digunakan dengan jumlah 8,29 persen. Sedangkan versi sebelumnya, 17, menyumbang pangsa pasar sebesar 5,19 persen.

Chrome masih berusaha keras untuk mengejar pangsa pasar milik Firefox. Sayangnya, di bulan Januari ini, pangsa pasar Chrome malah menurun 0,56 persen dari angka 18,04 persen ke 17,48 persen.

Secara rinci, Chrome versi 24 menyumbang 8,7 persen dan Chrome 23 memiliki 8,88 persen pangsa pasar.

Dikutip dari The Next Web, Jumat (1/2/2013), Chrome memang terlihat nyaris mengejar Firefox di akhir 2012 lalu. Setelah tiga bulan mengalami kehilangan pangsa pasar, Chrome mampu mendapatkan peningkatan di akhir tahun 2012. Sayangnya, di awal tahun, Chrome malah mengalami penurunan.  

Namun, bukan berarti Chrome tidak akan mampu mengejar Firefox di 2013 ini. Lihat saja perkembangan pangsa pasar untuk browser versi terbaru dari masing-masing perusahaan. Keduanya dirilis dalam waktu yang hanya berbeda 2 hari bulan Januari ini, tetapi jumlah yang didapatkan Chrome bisa sedikit lebih besar. Hal tersebut seperti ingin menunjukkan cepatnya lebih cepatnya tingkat adopsi Chrome dibandingkan Firefox.

Net Applications menggunakan data yang diambil dari 160 juta pengunjung unik setiap bulannya. Layanan ini memantau lebih dari 40.000 situs kliennya.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Top 10 Kampus Indonesia versi Web

Posted by Tiket Kotu 0 komentar






Sebuah lembaga bernama 4 International Colleges & Universities (4ICU) melakukan ranking terhadap situs web kampus di seluruh dunia.

Ranking tersebut disusun secara independen berdasarkan pengukuran dan data dari Google Page Rank, Alexa dan tiga parameter Majestic Seo.

Untuk Januari 2013, 10 besar kampus di Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
2. Institut Teknologi Bandung (ITB)
3. Universitas Indonesia (UI)
4. Universitas Brawijaya
5. Universitas Gunadarma
6. Institut Pertanian Bogor
7. Universitas Diponegoro
8. Universitas Sebelas Maret
9. Universitas Pendidikan Indonesia
10. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

UGM menempati posisi teratas dengan menggeser ITB yang pada 2012 (Januari dan Juli) menempati posisi puncak tersebut.

Kenaikan juga dialami Universitas Brawijaya, yang tercatat di posisi 4. Di 2012, kampus dengan sebutan UB itu menunjukkan kenaikan bertahap dari posisi 14 (Januari) ke posisi 8 (Juli).

Universitas Gunadarma menjadi satu-satunya kampus dengan status Perguruan Tinggi Swasta di daftar 10 besar ini.

Di tingkat dunia, 10 besar didominasi oleh perguruan tinggi dari Amerika Serikat. Kampus ternama seperti MIT, Stanford dan Harvard berturut-turut ada di posisi 1, 2 dan 3.

Sedangkan untuk tingkat Asia, posisi puncak didukui oleh University of Tokyo disusul National University of Singapore dan Peking University.

ITB, yang pada Juli 2012 masuk di Top 100 dunia, dalam ranking terbaru tidak lagi mewakili Indonesia di jajaran Top 100. Di Top 100 Asia wakil Indonesia adalah: UGM (53), ITB (69) dan UI (84).

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Basuki: Harusnya Bukan Jokowi Lagi yang Blusukan

Posted by Tiket Kotu Jumat, 01 Februari 2013 0 komentar

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan segera merealisasikan sistem lelang jabatan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Untuk tahap awal, sistem tersebut bakal dilakukan untuk semua kepala lurah dan camat di Jakarta.

Basuki menjelaskan, semua lurah dan camat seharusnya mengerti gaya kerja dan keinginan Gubernur DKI Joko Widodo. Pasalnya, selama memimpin Jakarta sekitar empat bulan ini, Jokowi telah banyak memberikan contoh, bahkan pengarahan langsung kepada semua lurah, camat, dan wali kota.

"Harusnya kan sudah tahu tipe kita. Harusnya kan mereka yang blusukan," kata Basuki di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Pria yang akrab disapa Ahok ini menyampaikan, pihaknya sengaja mendahulukan evaluasi dan lelang jabatan di jajaran lurah serta camat karena mereka adalah pamong terdepan yang mengetahui masalah dan bersentuhan dengan warga. Pamong yang dianggap memiliki kinerja baik tentu akan dipertahankan. Namun sebaliknya, peluang pencopotan menjadi besar untuk mereka yang memiliki kinerja rendah dan buruk.

"Semua akan dites, nanti BKD yang akan melakukan. Kalau mengerti cara kerja kami dan bisa buktikan, ya enggak akan diganti. Kita ingin kloning Jokowi-Jokowi baru sampai tingkat kelurahan," ujarnya.

Rencana lelang jabatan di semua SKPD ini telah dilontarkan Basuki sejak tahun lalu. Hal ini dilakukan untuk membangun transparansi dalam penentuan jabatan sekaligus menjaring sumber daya manusia sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Rencana ini disesuaikan dengan konsep Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN RB) Eko Prasodjo yang tertuang dalam surat edaran. Meski secara teknis pelaksanaannya belum ditentukan, lelang jabatan bakal mulai dilakukan pada tahun ini.

"Artinya seseorang itu ditentukan dalam sebuah jabatan bukan karena suka atau tidak, melainkan berdasarkan rekam jejak, dan apakah visi-misinya sesuai dengan rencana pembangunan kita. Semua PNS bisa mengajukan diri, nanti kita tes," kata Basuki.

Sumber: kompas.com



Baca Selengkapnya ....

Februari, Jokowi Mulai Lelang Jabatan Camat dan Lurah

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi akan segera melakukan lelang jabatan bagi camat dan lurah pada pertengahan Februari mendatang. Hal ini disampaikannya seusai mengikuti rapat dengar pendapat dengan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

"Iya, ini sebentar lagi mau kita mulai, mungkin dijalankan mulai pertengahan bulan Februari. Tadi pagi sudah bicara dengan Pak Wagub," kata Jokowi.

Ia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait sistem lelang jabatan tersebut. Sistem lelang jabatan merupakan salah satu terobosan pemerintahan Jokowi-Basuki. "Nanti dilihat ya dilihat. Masak saya ceritain sekarang. Kita coba nanti, dicoba pertama nanti dikomentari, lha wong belum dicoba kok," kata Jokowi.

Dengan sistem baru itu, Jokowi berharap, proses penempatan seseorang dalam posisi-posisi struktural di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terbuka. Masyarakat pun dapat melihat secara transparan kompetensi lurah dan camat terpilih.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan segera melakukan lelang jabatan kepada lurah dan camat. Menurutnya lurah dan camat merupakan dua orang pejabat yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

"Ini masih dikaji, lurah nanti menulis bisa melakukan apa dan maunya dia apa. Kalau bagus, kita angkat. Pokoknya wilayah harus beres, masak harus Pak Gubernur terus yang blusukan, harus Pak Wali Kota dong, Pak Lurah dong yang turun," kata Basuki.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Aher Dicerca, Jokowi Dipuja

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Aher Dicerca, Jokowi Dipuja
DKI Jakarta Joko Widodo meninjau keadaan warga korban banjir Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (26/1/2013). Disana, Jokowi tak hanya meninjau keadaan pengungsi banjir, tapi juga memberikan bantuan kepada warga.

Ketidakhadiran Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR, di Gedung DPR, Kamis (31/1/2013), tampaknya terus dipermasalahkan oleh para anggota Komisi V tersebut. Kehadiran pria yang akrab disapa Aher pun diwakili oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat Pery Soeparman.

Sepanjang delapan jam rapat itu berlangsung, tak henti-hentinya interupsi datang dari anggota Komisi V untuk mengkritisi absennya Aher. Pasalnya, dengan tidak menghadiri rapat koordinasi tersebut, ia dinilai tidak serius menangani penanggulangan banjir. Terlebih alasan utama absennya Aher karena persiapan Pilkada Jawa Barat.

"Kami mohon maaf Pak Gubernur tidak dapat hadir karena beliau sedang mempersiapkan Pilkada Jawa Barat," kata Pery Soeparman di Gedung Parlemen, Jakarta.

Mendengar hal  itu, sontak Ketua Komisi V DPR RI Yasti Soepredjo Mokoagow menyesali sikap calon gubernur incumbent tersebut. Menurut dia, rapat kerja tersebut sangat penting untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum, Pemprov DKI, dan Pemprov Banten untuk menanggulangi banjir.

"Sepertinya ini rapat yang sangat penting ya, jadi Pak Gubernur tidak bisa minta izin saja, karena rapat ini resmi seharusnya tidak dapat diwakilkan oleh siapa pun kecuali dia sudah ada cuti resmi," kata Yasti.

Selain itu, alasan berkampanye pun tampaknya sangat tidak diterima oleh Yasti. Menurut dia, alasan berkampanye itu berarti Aher lebih memedulikan kepentingan pribadi daripada kepentingan masyarakat Jawa Barat. Sebagai tindak lanjutnya, Yasti mengatakan, dia akan mengadukan ketidakhadiran Aher kepada Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi agar memberikan teguran keras kepada Heryawan.

"Intinya, kami betul-betul menyesalkan ketidakhadirannya. Kami akan berkoordinasi dengan Mendagri, nanti Mendagri yang akan menegur," katanya tegas.

Suara lantang menanggapi absennya Aher juga disampaikan oleh anggota Komisi V lainnya, Rendy Lamadjido dari Fraksi PDI-P, yang menyebutkan Aher tak pernah serius untuk menanggulangi banjir. "Sebelumnya, kami juga pernah undang dia di tahun 2010. Kami ingin serius, tapi dia enggak pernah hadir, ada yang kurang lengkap begitu. Jadi harus menjadi perhatian khusus ini," kata dia.

Berbeda dengan Aher yang terus dicecar oleh Anggota Komisi V DPR, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang baru sekali mengikuti Rapat Dengar Pendapat Komisi V mendapatkan pujian dari anggota DPR. Dengan kehadiran Jokowi untuk mengikuti rapat tersebut dianggap sebagai semangatnya untuk menanggulangi banjir yang telah puluhan tahun terus menerjang Ibu Kota.

"Semangat itu terus ditumbuhkan untuk menyelesaikan bersama-sama dengan rakyat. Penanganan sampah luar biasa Pemprov DKI sampai turun langsung ke lapangan. Pak Jokowi melakukan penanganan cepat persoalan banjir ini. Kami ini selalu tiap ada banjir, selalu di situ saja terpusat, padahal memerlukan sesuatu yang terencana dan teknis," kata Rendy.

Tak berhenti di situ, anggota Komisi V DPR lainnya, Sudewo, bahkan mengatakan, Jokowi dapat menjadi Gubernur DKI yang berhasil membangun Jakarta seperti Ali Sadikin. Dia juga sangat memberikan apresiasi kepada pemaparan Jokowi yang menurutnya sangat simpel, tetapi diyakini dapat menanggulangi banjir di Jakarta dan kota penyangga lainnya.

"Bagian yang disampaikan oleh Gubernur DKI memang sangat baik. Bagian hulu dan hilir memang harus saling bekerja untuk menanggulangi banjir. Saya berharap Pak Jokowi bisa membangun Jakarta seperti Ali Sadikin," kata Sudewo.

Dalam rapat dengar pendapat antara Komisi V DPR bersama Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Kepala BNPB Syamsul Maarif, Kepala Basarnas Mayjen TNI Alfan Baharuddin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan Sekda Jawa Barat Pery Soeparman akhirnya diputuskan beberapa hal, antara lain:

- Komisi V DPR RI meminta Kementerian PU, BNPB, Basarnas, Pemprov DKI, Banten, dan Jawa Barat untuk meningkatkan manajemen dan koordinasi penanggulangan bencana banjir.

- Komisi V DPR RI mendukung usulan anggaran Kementerian PU Rp 2.037,2 triliun untuk program penanggulangan banjir.

- Komisi V DPR RI menegaskan kepada Pemprov DKI, Banten, dan Jawa Barat untuk menjalankan Perpres No 54 Tahun 2008 tentang Penataan Ruang Kawasan Jabodetabekpunjur (Audit RTRW).

- Komisi V DPR RI meminta kepada Pemprov DKI, Banten, dan Jawa Barat untuk menyampaikan data akurat tentang perubahan alih fungsi lahan masing-masing provinsi sebagai dasar perencanaan dan pengelolaan.

- Komisi V DPR RI mendukung pembuatan sumur resapan (biopori) pada setiap bangunan rumah dan gedung; Komisi V DPR RI mendesak Pemprov DKI, Banten, dan Jawa Barat untuk melakukan sinkronisasi program bersama pengendalian banjir Jabodetabekpunjur dipimpin oleh Menteri PU dengan alokasi anggaran bersumber dari APBN dan APBD.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Jokowi: Sungai Akan Bersih Kalau Jadi Jalur Transportasi

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Jokowi: Sungai Akan Bersih Kalau Jadi Jalur Transportasi
Gubernur DKI Jakarta meninjau Waduk Pluit pada Senin (21/1/2013) sore. Untuk menjangkau daerah yang dikelilingi banjir tersebut, Jokowi naik kapal milik Pelindo.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berpendapat upaya membersihkan sungai dari sampah akan optimal bila sungai bisa lebih dimanfaatkan. Dalam hal ini adalah memanfaatkan sungai dengan menjadikannya sebagai jalur transportasi air.

"Dangkal dan penuh sampah kan karena enggak dipakai. Kalau dipakai untuk jalur tranportasi, sungai itu akan bersih," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta ini yakin, kesadaran masyarakat tentang kebersihan sungai meningkat saat transportasi air direalisasikan. Dengan itu, upaya pemerintah akan diimbangi kesadaran warga untuk menjaga sungai-sungai yang dimanfaatkan sehingga kebersihan sungai akan dijaga bersama.

Sebelum dijadikan jalur transportasi air, sungai-sungai dangkal juga akan dikeruk agar lebih dalam. "Nanti larinya ke sana. Di negara mana pun, kalau dipakai untuk transportasi sungainya akan bersih dan kedalamannya terjaga," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi telah menyiapkan transportasi laut untuk mengakomodir warga korban banjir Pluit yang mengungsi di rusun Marunda. Transportasi laut ini disiapkan untuk mengurangi beban lalu lintas di darat.

Pada tahap awal disediakan dua kapal, dan akan segera ditambah empat armada untuk melayani warga dari Marunda ke Maura Baru. Kapal yang disediakan akan melayani perjalanan dari Duren Sawit-Marunda-Ancol-Muara Baru-Muara Angke. 

Seperti waktu bus transjakarta pertama kali dioperasikan, transportasi laut ini diberikan pada warga tanpa dipungut bayaran. Namun itu hanya sementara. Nantinya, di setiap titik pemberhentian akan dibuat dermaga, termasuk sebuah shelter dari Kanal Banjir Timur (KBT).

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Peluncuran PlayStation 4 Tinggal Menghitung Hari?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Beberapa lama setelah rumornya mulai beredar, kabar tentang konsol game PlayStation 4 dari Sony kembali terdengar.

Kali ini pihak Sony sendiri yang mengumumkan bakal menggelar acara bertajuk PlayStation Meeting 2013 pada 20 Februari mendatang. Diperkirakan, Sony akan memperkenalkan PlayStation generasi keempat pada acara bertema "Melihat Masa Depan" tersebut.

Bahkan, menurut kutipan dari The Verge, konsol game generasi berikutnya dari Sony itu disebutkan bakal mulai memasuki pasar pada tahun ini juga.

Boleh jadi, Sony dan Microsoft (Xbox) akan melempar penerus dari konsol game masing-masing dalam waktu yang berdekatan.

Untuk PlayStation 4 sendiri, Sony dilaporkan berencana lebih menekankan pada aspek social gaming (multiplayer).

Raksasa elektronik asal Jepang itu juga disebut akan lebih memfokuskan Playstation 4 pada "perubahan cara pengguna berinteraksi dengan konsol game" ketimbang peningkatan spesifikasi hardware.

Soal yang satu ini, PlayStation 4 kabarnya akan menggunakan chip bikinan AMD sebagai prosesor utama dan pemroses grafisnya sehingga berpotensi menghalangi kompatibilitas dengan judul-judul game  PlayStation 3 yang dirancang untuk arsitektur Cell.

Adapun drive optik disebutkan akan tetap tersedia meski sempat terdengar bakal dihilangkan oleh Sony.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Enam Maskapai Fasilitasi Penumpang Batavia Air

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Pesawat Batavia Air mulai pukul 00.00 WIB tidak melayani jadwal penerbangan dan diparkir di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Kamis (31/1/2013). Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan pailit PT Metro Batavia, operator maskapai penerbangan Batavia Air. Batavia digugat pailit oleh International Lease Finance Corporation (ILFC). Batavia memiliki utang sebesar 4.688.064,07 dollar AS atau setara lebih dari Rp 45 miliar kepada ILFC.

Enam maskapai penerbangan menyatakan siap memfasilitasi para penumpang Batavia Air yang gagal terbang. Keenam maskapai itu adalah Sriwijaya Air, Mandala Airlines, Air Asia, Citilink, Lion Air, dan Garuda Indonesia.

Inspektur Angkutan Udara Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Soekarno Hatta, Ronald Panjaitan mengemukakan, komitmen dari enam maskapai itu dinyatakan dalam pertemuan dengan pihak kantor otoritas bandara wilayah I.

Rute yang selama ini diterbangi oleh Batavia Air pun akan diakomodasi oleh keenam maskapai tersebut. Enam maskapai itu berkomitmen melayani para penumpang Batavia Air sesuai kebijakan masing-masing maskapai.

"Mandala Airlines memberi fasilitas alih penumpang secara gratis. Sementara, lima maskapai lainnya akan memberi fasilitas harga tiket terendah sesuai sistem harga tiket yang berlaku pada maskapainya," tutur Ronald, Jumat (1/2/2013).

Mandala Airlines siap melayani para penumpang Batavia Air untuk empat rute, yaitu Jakarta-Singapura, Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Padang, dan Jakarta-Surabaya. Layanan juga berlaku untuk rute sebaliknya.

Para penumpang Batavia Air tujuan Singapura, Pekanbaru, Padang, dan Surabaya terlihat mengantre di depan loket Mandala Airlines di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Jumat. Antrean penumpang juga terlihat di posko bersama penanganan penumpang Batavia Air di depan loket Batavia Air di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta. Di posko itu maskapai Sriwijaya dan Lion Air juga membuka layanan tiket bagi penumpang Batavia Air.

Asisten Officer In Charge (OIC) PT Angkasa Pura II, Daisy Y Dengah mengatakan, posko bersama dibuka untuk memfasilitasi para penumpang Batavia Air. Selain itu, juga untuk menampung pengaduan dan tuntutan para penumpang. "Sampai menjelang tengah hari ini sudah sekitar 70 penumpang yang kami data," ujarnya.

Menurut Daisy, para penumpang menuntut tanggung jawab pihak Batavia Air. Namun, belum ada kejelasan soal ganti rugi dari pihak maskapai. Pasalnya, persoalan itu baru akan diklarifikasikan pada Senin pekan depan. "Persoalan ganti rugi itu akan menyusul," ujarnya.

Tamrin, calon penumpang Batavia Air rute Makassar-Jakarta berharap pihak maskapai segera mengganti rugi harga tiket. Dia sudah membayar tiket untuk lima orang untuk penerbangan akhir Februari, yang seluruhnya Rp 2,8 juta.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Air Mata Kader PKS Dengar Pidato Anis Matta

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Air Mata Kader PKS Dengar Pidato Anis Matta
Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menangis saat mendengarkan pidato politik dari Presiden PKS yang baru Muhammad Anis Matta dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013). Dalam konferensi pers tersebut PKS menyatakan memilih Muhammad Anis Matta menjadi presiden baru PKS menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq yang mengundurkan diri setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi.

Wajah kader-kader PKS yang menyaksikan langsung pidato politik perdana Presiden PKS Anis Matta bercucur air mata. Pidato yang terlihat cukup emosional itu menyentil adanya konspirasi besar yang tengah dihadapi PKS dalam kasus penetapan tersangka Presiden PKS sebelumnya, Luthfi Hasan Ishaaq.

Selama pidatonya sepanjang 10 menit, Anis Matta menegaskan bahwa gerakan PKS tidak bisa dihancurkan. "Insya Allah ini akan menjadi hentakan sejarah yang membangunkan macan tidur PKS. Saya yakin Allah SWT mengirimkan sebuah isyarat kepada kita semua bahwa ini semuanya adalah momentum perbaikan diri dan kebangkitan PKS," ujar Anis, Jumat (1/2/2013) di kantor DPP PKS.

Pernyataan Anis ini kemudian disambut gema takbir kader PKS. Tidak sedikit pula yang menangis, terlebih lagi saat Anis menyinggung bahwa hari-hari ke depan tidaklah mudah bagi PKS. Berkali-kali Anis mengumandangkan ayat-ayat Al Quran yang berarti hanya Allah SWT yang bisa memberikan pertolongan.

Setiap kali Anis mengumandangkan ayat Al Quran, para pengurus dan kader PKS yang hadir mengamininya sambil mengangkat tangan sambil berdoa.

Tidak hanya kaum perempuan yang menangis mendengar pidato Anis Matta yang berapi-api itu. Sejumlah kader pria juga tampak menitikkan air mata, seperti Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera. Ia pun tak kuasa menahan tangisnya manakala Anis mengajak kader PKS untuk mulai bekerja keras.

"Kemarin kita menyaksikan Presiden kita dikeluarkan dari ruangan ini dan dibawa KPK. Maka, dari ruangan ini pula kita kerja keras bersama, membuat lembaran baru dari diri kita sendiri. Insya Allah kita bisa. Saya yakin kita bisa," teriak Anis.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

6 Manfaat air kelapa untuk wanita

Posted by Tiket Kotu Kamis, 31 Januari 2013 0 komentar
6 Manfaat air kelapa untuk wanita

Air kelapa adalah minuman menyegarkan yang membuat tubuh kita terasa sejuk dan terhidrasi. Selain dianggap sebagai penyegar dahaga kala cuaca terik, air kelapa juga dapat memiliki beragam manfaat kesehatan lho. Air kelapa telah menjadi minuman kesehatan yang dikonsumsi di seluruh dunia. Anda mungkin akan terkejut setelah mengetahui bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat kesehatan bagi wanita. Apa saja? Penasaran? Berikut adalah lima manfaat khasiat air kelapa untuk wanita, seperti dilansir Boldsky.

1. Minuman sehat untuk ibu hamil

Ibu hamil yang tinggal di daerah tropis disarankan untuk minum air kelapa setiap hari untuk mengatasi morning sickness dan mencegah mual. Air kelapa mengandung elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, dan riboflavin. Minuman segar ini juga kaya vitamin C yang sangat diperlukan selama kehamilan. Air kelapa juga mengandung asam laurat (yang ditemukan dalam ASI). Terlebih, air kelapa juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba yang melindungi tubuh dari infeksi.

2. Menyembuhkan infeksi saluran kemih

Ini adalah infeksi yang umumnya dihadapi oleh kebanyakan wanita. Air kelapa membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih atau lainnya. Minum air kelapa dua kali sehari, jika Anda juga menderita infeksi vagina.

3. Membuat Anda tetap terhidrasi

Air kelapa adalah salah satu minuman terbaik yang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk wanita. Dehidrasi dapat menyebabkan komplikasi kesehatan. Jadi, setiap kali Anda mengalami dehidrasi, segera minum air kelapa. Ini tidak hanya membuat Anda terhidrasi, tetapi juga mengeluarkan racun dari tubuh.

4. Penurunan berat badan

Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari air kelapa yang tidak hanya berlaku untuk wanita, tetapi juga pria. Air kelapa yang dikenal rendah kalori, membuat perut kenyang lebih lama. Selain mengeluarkan racun dari tubuh, air kelapa juga membersihkan sistem dan mendorong oksigen dalam sel darah. Ini merupakan minuman bebas lemak yang berguna untuk menurunkan tingkat kolesterol LDL dan membakar timbunan lemak dalam tubuh.

5. Baik untuk kulit

Wanita mencoba beragam pengobatan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sempurna. Anda tentu senang jika mengetahui bahwa air kelapa menyediakan banyak manfaat kesehatan untuk kulit wanita. Air kelapa melembapkan kulit dan membersihkannya dari dalam. Jadi, untuk mendapatkan kulit lembut dan bersinar, minum air kelapa secara teratur.

6. Mengatasi sensasi terbakar pada vagina

Infeksi vagina bisa menyebabkan sensasi terbakar pada vagina. Jadi, jika Anda mengalaminya, segera minum air kelapa.

Ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari air kelapa untuk wanita. Minuman sehat ini dapat menyegarkan dahaga dan menjaga tubuh tetap fit.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Anis Matta jadi Presiden PKS, Taufik Ridho jadi Sekjen

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Anis Matta jadi Presiden PKS, Taufik Ridho jadi Sekjen

Teka-teki siapa yang akan jadi Presiden PKS sudah terjawab. Politikus senior PKS Soeripto menyebut bahwa pengganti Luthfi Hasan Ishaaq adalah Anis Matta yang saat ini menjabat sebagai Sekjen PKS.

"Iya Anis Matta yang jadi Presiden PKS," ujar Soeripto kepada merdeka.com, Jumat (1/2).

Menurut Soeripto, Majelis Syuro PKS sudah memutuskan Anis Matta jadi Presiden PKS. Sedangkan posisi Sekjen akan diserahkan kepada Taufik Ridho.

"Anis Matta nantinya juga akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR. Hal ini agar fokus jadi Presiden PKS," imbuhnya.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Naik turun tangga sama sehatnya dengan nge-gym

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Naik turun tangga sama sehatnya dengan nge-gym

Hal kecil yang dilakukan setiap hari secara rutin seperti naik turun tangga bisa memberikan manfaat kesehatan yang sama dengan berolahraga atau pergi ke pusat kebugaran setiap minggu, ungkap peneliti di Oregon State University.

Hasil tersebut didapatkan peneliti setelah mengamati 6.000 orang dewasa di Amerika. Mereka menemukan bahwa gaya hidup yang aktif, sering bergerak, bisa meningkatkan kesehatan seseorang seperti mencegah sindrom metabolisme, meningkatkan tekanan darah, dan menurunkan kolesterol.

"Kami menyarankan agar orang-orang aktif setiap hari, apapun kegiatannya. Misalkan naik turun tangga dibandingkan dengan naik lift," ungkap Paul Loprinzi, ketua peneliti, seperti dilansir oleh Times of India (31/01).

Brad Cardinal, seorang profesor di bidang olahraga yang telah melakukan penelitian mengenai gaya hidup aktif lebih dari 20 tahun mengatakan bahwa hasil yang didapatkan dari penelitian ini cukup menjanjikan.

"Ini adalah salah satu cara alami untuk olahraga. Cukup lebih banyak berjalan, bergerak, atau olahraga ringan seperti naik turun tangga," ungkapnya.

Cardinal juga mencontohkan kegiatan lain yang bisa dilakukan seseorang untuk membuat hidup mereka lebih aktif selain naik turun tangga. Misalkan berjalan kaki atau menggunakan sepeda gunung daripada menggunakan motor atau mobil. Melakukan push up dan sit up sambil menunggu iklan di televisi.

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Raffi Ahmad Akhirnya Resmi Jadi Tersangka

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Raffi Ahmad Akhirnya Resmi Tersangka

Artis Raffi Ahmad akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Raffi dinyatakan positif sebagai pengguna methylon.

Humas BNN, Sumirat dalam jumpa persnya di Gedung BNN, Jumat (01/02) menyatakan kalau Raffi resmi berstatus tersangka sejak hari ini.

"Pertama R (Raffi) 26 tahun, pekerjaan wiraswasta atau pekerja seni positif menggunakan cathylon status tersangka," tegas Sumirat.

Pasal yang dijeratkan untuk Raffi Ahmad pasal berlapis yakni pasal 111 ayat 1 junto pasal 32, 133, 127 undang-undang Narkotika. (kpl/dar)

Sumber: Kapanlagi.com

Baca Selengkapnya ....

Busana Cheongsam dalam Jalur Sutra

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Berbeda dengan desainer dari negara-negara Barat yang mengeluarkan koleksi busana berdasarkan empat musim, desainer Indonesia memiliki patokan musim sendiri dalam menentukan rancangan busana

"Di Indonesia  perputaran koleksi fashion berdasarkan permintaan pasar yang tinggi pada saat hari Raya Lebaran dan juga Imlek," ujar perancang Sebastian Gunawan, saat konferensi pers menjelang pagelaran busana tahunannya di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (25/1/2013) lalu.

Melihat ketersediaan pasar akan kebutuhan busana untuk merayakan Imlek, Seba -panggilan akrab desainer ini- konsisten mengeluarkan koleksi cheongsam setiap tahunnya. Tahun lalu Seba mengangkat koleksi Shanghai Swing yang terinspirasi dari Shanghai tahun 1940-an, yang saat itu dikenal sebagai kota pelabuhan yang ramai. Koleksinya menampilkan sebuah sejumlah busana cheongsam yang terkesan modern.

Kali ini Seba melangkah lebih jauh dalam pagelaran bertema "La Route De La Soie", yang bermakna jalur sutra. Seba mengambil insiprasi sebuah rute perdagangan yang menghubungkan antara dunia Barat dan Timur.

Untitled

Sejarah mencatat bahwa sutra merupakan bahan perdagangan yang terkenal dari China. Perjalanan Seba berawal dari Jepang, di  mana Seba mengambil ciri khas Jepang yaitu bahan Obi. Perjalanan berlanjut ke Eropa timur, dengan tenun Uzbekistan sebagai bahan utamanya. Jalur terakhir adalah Paris, yang mengangkat  gaya versatile Paris yang diterjemahkan dalam gaun-gaun cheongsam dengan potongan lebih modern.

Seba1

Koleksinya terlihat feminin, menonjolkan siluet tubuh perempuan dan terkesan glamor. Cheongsam hadir dalam potongan dress pendek dan panjang yang pas badan, juga baby doll, peplum dress, jaket, bolero, rok, celana panjang, hingga ball gown.  Rok, celana, dan jaket menghadirkan sebuah kreasi cheongsam yang bisa dijadikan busana dua atau tiga potong.

Seba4

Pagelaran dimulai dengan koleksi warna merah, menggambarkan ciri khas Imlek yang identik dengan merah. Motif bunga mendominasi karya Seba, begitu pula bordir, payet emas dan metalik yang memberi kesan makin mewah.

Seba 2

Warna-warna yang digunakan bold hingga pastel, sehingga memberikan lebih banyak pilihan untuk wanita. Koleksi "La Route De La Soie" ini juga mengukuhkan konsistensi Seba dalam mengolah modifikasi cheongsam menjadi busana yang tampil lebih modern serta tidak kaku.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Baru Pailit, Batavia Air Sudah Diincar Investor

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Baru Pailit, Batavia Air Sudah Diincar Investor
(Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Tim Kurator dan Pengurus Kepailitan Batavia Air mengungkapkan sudah ada sejumlah investor yang mengaku tertarik mengucurkan investasi di maskapai yang baru saja dinyatakan pailit Pengadilan Niaga Jakarta Pusat tersebut.

"Sudah ada beberapa investor yang tertarik dalam masalah bisnis ini, jadi lihat saja lah akhirnya," ujar anggota tim kurator, Andra Reinhard Pasaribu, dalam acara konferensi pers masalah kepailitan Batavia Air di Taman Ria Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Andra menjelaskan, tidak tertutup kemungkinan bagi para investor untuk menghidupkan kembali Batavia Air. Bahkan investor baru dari maskapai yang pailit akibat tak mampu membayar utangnya ini bisa saja menjadikan Batavia Air menjadi maskapai penerbangan terbaik.

"Kalau ada investor yang ingin melakukan investasi, yah dimungkinkan bisa menjalankan rutinitas penerbangan kembali," katanya.

Disinggung mengenai kemungkinan ketertarikan dari Air Asia, Andre menekankan, bahwa kurator hanya menunggu pihak Air Asia untuk mengajukan penawarannya kembali dalam mengambil alih Batavia Air kembali.

"Kalau pihak Air Asia berkeinginan, pasti mereka kembali lagi untuk melihat Batavia Air," jelasnya.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Batavia Air akan Bayar Tiket yang Terlanjur Dibeli

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Batavia Air akan Bayar Tiket yang Terlanjur Dibeli

Setelah diputuskan pailit, Batavia Air menghentikan kegiatan operasional sejak Kamis (31/1/2013) pukul 00.00 WIB. Manajemen Batavia menyatakan tiket yang sudah terlanjur dibeli akan dibayarkan kembali.

"Surat Pemberitahuan Stop Operasi sudah dikirimkan malam ini juga kepada Dirjen Perhubungan Udara Harry Bakti," ujar PR Manager Batavia Air Elly Simanjuntak dalam keterangan persnya, Rabu (30/1/2013).

Untuk membantu menanggani segala urusan dan dampak dari penutupan perusahaan Batavia Air, pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah menunjuk empat kurator sebagai berikut:

1. Turman Panggabean

2. Andra Reinhard Sirait, Lawfirm Duma & Co

3. Permata N Daulay, Law Firm PN Daulay & Partners

4. Alba Sukma Hadi Sukma & Partners

Tim kurator yang dipilih oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akan menangani berbagai dampak dari diberhentikannya kegiatan bisnis Batavia Air. Termasuk urusan refund atau endorse tiket para penumpang, cargo, pajak, penyelesaian karyawan Batavia Air, mitra terkait seperti para travel agent, kreditor, dan lain-lain.

"Para penumpang yang sudah memiliki tiket Batavia Air dan belum melakukan penerbangan bisa melapor ke kantor perwakilan Batavia Air setempat untuk melakukan pencatatan proses refund yang akan dibawa ke tim kurator," jelas dia.

Seluruh karyawan Batavia Air efektif mulai 31 Januari 2013 dengan sangat terpaksa diberhentikan secara hormat, kecuali mereka yang ditunjuk sebagai tim pemberesan.

"Segala macam bentuk dan kewajiban karyawan yang diberhentikan akan diurus oleh tim HRD kepada kurator, sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 pasal 165," jelas Elly.

Adanya permohonan pailit yang diajukan oleh perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) terhadap Batavia Air, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam putusannya No. 77/pailit/2012/PN.NIAGA.JKT.PST tanggal 30 Januari 2013 telah menjatuhkan putusan pailit kepada Batavia Air.

"Manajemen Batavia Air pun menerima putusan pailit tersebut," ungkapnya.

Gugatan pailit ini menyangkut ketertarikan Batavia Air untuk mengambil pesawat jenis pesawat wide body Airbus 330 untuk angkutan penerbangan jemaah haji. Ternyata, tiga tahun berturut-turut Batavia Air tidak mendapatkan proyek haji, sehingga terjadi tunggakan-tunggakan pembayaran. ILFC kemudian melayangkan permohonan pailit kepada Batavia Air ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 20 Desember 2012.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Hasil Semifinal I Copa del Rey : Madrid 1 - Barca 1

Posted by Tiket Kotu Rabu, 30 Januari 2013 0 komentar

Bek Real Madrid,Raphael Varane, merayakan golnya ke gawang Barcelona, pada leg pertama semifinal Copa del Rey, di Santiago Bernabeu,

Real Madrid dan Barcelona bermain imbang 1-1 pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, di Santiago Bernabeu, Rabu (30/1/2013).

Barca unggul lebih dulu melalui Cesc Fabregas pada menit ke-50. Bola hasil tendangan Diego Lopez, tidak diantisipasi sempurna oleh Jose Maria Callejon, sehingga kembali melesat ke arah Fabregas yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Fabregas menjangkau bola dan menembakkannya ke tengah gawang Madrid.

Raphael Varane mengubah angka di papan skor menjadi 1-1 pada menit ke-81. Dengan kepalanya, ia mengirim bola kiriman Mesut oezil ke tengah gawang Joe Manuel Pinto.

Permainan berlangsung panas sejak awal. Dalam tempo tinggi, kedua kubu sama-sama berusaha mencari celah menciptakan peluang, yang diwarnai sejumlah kontak fisik.

Madrid lebih dulu menciptakan ancaman ke gawang tim tamu. Sebuah tembakan Cristiano Ronaldo pada menit kedua, ditepis Jose Manuel Pinto. Benzema gagal menjangkau bola liar.

Pada menit kedelapan, Pinto kembali melakukan penyelamatan. Kali ini, ia membuang bola hasil tendangan Michael Essien.

Barcelona akhirnya menciptakan peluang melalui Jordi Alba pada menit ke-12. Lionel Messi mengirim umpan terobosan yang tidak dieksekusi akurat oleh Alba.

Setelah umpan silang Karim Benzema gagal dijangkau Ronaldo pada menit ke-19, Barcelona melancarkan serangan yang berujung tendangan bebas. Xavi melepaskan tendangan langsung ke arah gawang. Namun, bola membentur mistar gawang.

Madrid belum menciptakan peluang baru, ketika Pedro melepaskan tembakan yang diblok Raphael Varane pada menit ke-24.

Dua menit berikutnya, Benzema tampak melepaskan tembakan dalam kawalan Gerard Pique. Namun, bola melesat ke sisi kanan gawang Pinto.

Memasuki menit ke-30, Messi tampak akan menggiring bola masuk kotak penalti dari sektor kiri pertahanan Madrid. Namun, Essien berhasil merebut bola darinya.

Tak lama kemudian, Dani Alves dan Pedro melakukan kerja sama di sektor kiri pertahanan Madrid. Namun, Alvaro Arbeloa bisa memangkas serangan itu.

Memasuki menit ke-40, Barcelona tampak menguasai keadaan lebih baik, tetapi mereka kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas, akibat pressing Madrid.

Madrid bereaksi cepat memperbaiki diri dan kembali mencoba  mengalirkan serangan, tetapi Barcelona juga bisa memotongnya di tengah jalan.

Permainan tak banyak berubah di babak kedua. Madrid kembali menjadi yang pertama menciptakan peluang, melalui Benzema pada menit ke-47. Namun, bola hasil tembakannya melesat ke atas gawang.

Serangan itu dibalas oleh Barca dengan serangan yang berujung umpan Xavi kepada Fabregas. Memanfaatkan umpan itu, Fabregas melepaskan tembakan yang meleset.

Barcelona mempertahankan tekanannya. Kali ini, usaha mereka membuahkan gol dari Fabregas.

Pada menit ke-56, Fabregas kembali menciptakan ancaman ke gawang Lopez. Namun, usahanya kali ini dihentikan Raphael Varane.

Semenit setelah Luka Modric menggantikan Callejon pada menit ke-58, Michael Essien melihat umpan silangnya disundul Ronaldo. Namun, bola meleset ke sisi gawang.

Madrid belum menciptakan serangan baru, ketika Barcelona melancarkan dua serangan beruntun yang berujung eksekusi dari Dani Alves pada menit ke-61. Sementara usaha pertamanya dipotong Carvalho, usaha keduanya dihentikan Lopez.

Setelah tembakan Pedro pada menit ke-72 meleset dari sasaran, Madrid mulai bisa meredam tekanan Barca. Kedua kubu kemudian bergantian menguasai bola, tetapi tak ada peluang berarti, hingga Lionel Messi melihat tembakannya pada menit ke-79 dipotong Varane.

Serangan itu langsung dibalas Madrid dengan pergerakan yang berujung gol Varane.

Setelahnya, kedua kubu menciptakan masing-masing satu peluang emas, yaitu tembakan Jordi Alba yang diantisipasi Lopez pada menit ke-87 dan tembakan Ronaldo yang diblok Carles Puyol pada injury time.

Madrid (4-2-3-1): 25-Diego Lopez; 15-Michael Essien, 2-Raphael Varane, 11-Ricardo Carvalho, 17-Alvaro Arbeloa; 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso; 21-Jose Maria Callejon (19-Luka Modric 58), 10-Mesut Oezil, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 63)

Barcelona (4-3-3): 13-Jose Manuel Pinto; 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 18-Jordi Alba; 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas (11-Thiago 82); 17-Pedro, 10-Lionel Messi, 8-Andres Iniesta

Baca Selengkapnya ....

Windows Uninstaller, Cara Cepat Uninstall Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Windows Uninstaller adalah software uninstaller yang berfungsi untuk menguninstall berbagai macam aplikasi yang ada dalam komputer hanya dengan satu klik saja. Software ini juga tak seperti kebanyakan software pada jenisnya, karena Windows Uninstaller benar-benar mudah digunakan, praktis dan tidak memiliki interface yang sulit dimengerti.

Cepat Uninstall Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan dengan Windows Uninstaller

Yup, Windows Uninstaller ini memang "tidak memiliki interface", karena software ini hanya akan muncul pada menu klik kanan pada komputer kamu. Selain itu, Windows Uninstaller juga mudah digunakan. Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu download softwarenya melalui link berikut ini :

http://windowsuninstaller.com/

Kemudian lakukan installasi dan Windows Uninstaller akan langsung tertanam dalam menu klik kanan tanpa memiliki interface ataupun kotak dialog. Jadi dengan menggunakan Windows Uninstaller ini, kamu tidak perlu lagi membuka interface atau kotak dialog untuk menguninstall aplikasi yang tidak kamu butuhkan. Karena kamu hanya perlu klik kanan pada aplikasi yang akan kamu uninstall dan klik Uninstall, selesai sudah. Maka aplikasi tersebut akan langsung teruninstall dari komputer kamu.

Cepat Uninstall Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan dengan Windows Uninstaller

Kamu juga bisa melakukan uninstall aplikasi dimanapun kamu mau, bisa melalui windows explorer, desktop ataupun start menu. Jadi bagaimana dengan Windows Uninstaller ini? Sangat praktis dan mudah digunakan bukan? Nah, jika kamu lebih suka cara yang cepat dan tepat, maka Windows Uninstaller adalah jawabannya.

Sumber: pusatgratis.com


Baca Selengkapnya ....

"Stand-up Comedy" Ala Basuki

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
"Stand-up Comedy" Ala Basuki
Selama ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikenal sebagai pribadi keras dan tegas. Tak sedikit warga dan pegawai Pemprov DKI yang takut pada pembawaannya. Hal itu dapat dilihat dengan aksi-aksinya dan gaya nya dalam memimpin sebuah rapat.

Namun, suasana tegang itu tidak tampak pada pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Indonesia yang diselenggarakan pada Rabu (30/1/2013) petang ini di Balaikota DKI. Dengan standing microphone dan bergaya ala seorang comic atau komedian bergaya stand-up comedy, Basuki menceritakan asal-usul dan suka-dukanya selama sekitar 100 hari menjabat sebagai wakil gubernur.

"Sebetulnya, saya itu tidak berharap menang Pilkada DKI, biar persepsinya bagus. Penginnya sih, saya dapat nomor dua saja, tapi selisihnya tipis. Biar ketika ngomong di mana-mana, persepsi orang ke kita (Jokowi-Basuki) bagus," kata Basuki dengan muka ceria.

Mengetahui ia bersama pasangannya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memenangi Pilkada DKI 2012, Basuki justru kebingungan. Ia menyadari bahwa jabatan wakil gubernur membuatnya harus bekerja keras membangun Ibu Kota dengan sejuta permasalahan. Jika tugas itu gagal dilaksanakan, maka citra baik yang sudah dibangun sejak awal akan hilang.

"Ini kok sekarang jadi pusing ya, kami harus dan dipaksa kerja keras. Kalau tidak berhasil, kita runtuh. Percuma saja kalau pemimpin jujur, tapi rakyatnya tidak. Begitu pula kalau rakyatnya yang jujur, tapi pemimpinnya tidak jujur, ya bohong dong. Jadi, ya kami maju saja dengan kepercayaan diri kami," cerita Basuki.

Hari demi hari pun dilalui oleh Jokowi dan Basuki. Basuki mengatakan, ujian paling berat hingga hari ini adalah datangnya bencana banjir besar yang melanda Ibu Kota beberapa waktu lalu. Peristiwa itu menjadi pelajaran berharga bagi Basuki.

"Tos, selamat lewat satu bulan. Berarti masih ada 49 bulan lagi. Lolos juga Tahun Baru, all in ditutup jalan bahaya. Selamat, tahun 2012 sudah lewat. Eh, pas mau 100 hari, enggak tahu-tahunya kok malah banjir datang. Pas di situ aku stres sekali," kata Basuki seraya diikuti tawa para tamu undangan.

Saat banjir itu, Basuki mengaku telah ditugaskan oleh Jokowi untuk menanggulangi pengungsi banjir. Basuki mendapat tugas mengatasi dan mengawasi banjir di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara, sedangkan Jokowi mengawasi keadaan banjir di Jakarta Pusat, terutama saat perbaikan tanggul Kanal Banjir Barat yang jebol di Jalan Latuharhary.

"Pokoknya pas banjir itu gawat sekali. Sekarang, banjirnya sudah kering dan sudah selesai, minimal masih positif. Lewat banjir. Orang bilang, kami kerjanya rajin, padahal kami setiap hari selalu menghitung hari, ha-ha-ha," kata Basuki yang diikuti dengan menghela napas panjang.

Basuki mengaku bahwa saat ini berat badannya turun 3-4 kilogram. Dengan keadaan Jakarta yang membuatnya sering pusing itu, ia mengaku senang karena celana jeans lama miliknya justru dapat dipakai kembali karena sudah muat kembali. "Orang ngomong ke kita, kalau jadi kayak itu bikin stres. Ya memang benar, saya jadi kurus 3-4 kilogram, saya mesti beli ikat pinggang lagi yang kecil lagi sekarang. Tapi, saya senang celana jeans sudah muat lagi dan tidak perlu diet lagi, ha-ha-ha," canda Basuki dan lagi-lagi disambut gelak tawa dan tepuk tangan tamu undangan.

Tak sampai di situ, Basuki kembali melanjutkan kisah uniknya. "Orang bilang Jokowi-Ahok hebat. Bukan hebat, tapi ini semua 'kecelakaan'. Ini namanya garis tangan. Saya itu seumur hidup, baru masuk Pramuka, enggak pernah saya ikutan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) atau organisasi lainnya kok," ujarnya.

Basuki juga menceritakan saat-saat di mana ia lupa bahwa dirinya adalah seorang wakil gubernur. Kejadian itu pula yang membuat sejumlah wali kota menjadi salah paham dan ketakutan. "Saat saya kemarin mengurusi orang banjir. Wali kota datang, saya cepat-cepat saja menyambut dia. Ternyata, dia (wali kota) mau minta izin enggak bisa menemani saya meninjau banjir sampai sore. Terus saya lihat, kok wali kotanya ketakutan? Oh iya, ya, saya baru sadar kalau saya ini wakil gubernur," kata Basuki menutup ceritanya dengan diiringi tepuk tangan dari para undangan acara tersebut.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Apakah Presiden PKS Tertangkap Tangan Terima Suap?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Apakah Presiden PKS Tertangkap Tangan Terima Suap?

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra menyatakan tidak mau berspekulasi soal penetapan tersangka kasus dugaan suap impor daging yang menerpa politisi DPR berinisial LHI.

LHI diduga kuat adalah Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang merupakan anggota Komisi I DPR. Inisial LHI kerap dipakai bidang Media PKS dalam setiap pernyataan pers Luthfi.

"Ini kan baru inisial. Sulit dalam kasus ini kalau berandai-andai. Kami akan bersikap setelah ada surat resmi dari KPK," ujar Indra, Rabu (30/1/2013), saat dihubungi wartawan.

Ketua DPP PKS bidang Advokasi Buruh dan Nelayan itu pun mempertanyakan proses penetapan tersangka yang dilakukan dalam kasus ini. Indra meminta kejelasan dari KPK apakah LHI yang disebut sebagai anggota juga ikut tertangkap tangan atau tidak.

"Biasanya penetapan tersangka dalam kasus penyuapan yang tertangkap tangan bisa langsung dilakukan. Saya melihat kasus ini siapa pun LHI ini kalau tertangkap tangan langsung ya bisa," katanya.

Namun, akan bertolak belakang jika ternyata penetapan tersangka terhadap LHI bukan karena tertangkap tangan menerima suap. Pasalnya, bisa jadi orang tersebut tidak tahu atau tidak mau menerima suap itu, kata Indra.

"Ketika seseorang berencana menyuap seseorang, kan belum tentu yang disuap mau disuap. Ini secara objektif lho ya. Namanya suap itu kan sesuatu yang sudah terjadi, sedangkan ini kan rencana suap," kata Indra.

"Sering kader PKS ditawari suap, bahkan sampai didatangi ke rumahnya, tapi kader PKS nggak mau," tandasnya.

Seperti diberitakan, KPK telah memastikan adanya praktik suap terkait impor daging sapi. Suap itu diketahui setelah ada penangkapan pada Selasa (29/1/2013) malam. Salah satu tersangka yakni berinisial LHI yang diduga kuat adalah Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang juga merupakan Anggota Komisi I DPR.

Selain LHI, KPK juga menetapkan tersangka lain adalah AF, JE (Direktur Utama PT Indoguna), dan AAE (salah satu Direktur Indoguna). JE dan AAE menyerahkan uang senilai Rp 1 miliar kepada AF di kantor Indoguna di kawasan Pondok Bambu Jakarta Timur. Dari tempat itu, AF membawa uang tersebut ke hotel Le Meridien sebelum kemudian diserahkan kepada LHI.

Sumber: kompas.com



Baca Selengkapnya ....

Hidayat Nur Wahid Kaget Presiden PKS Jadi Tersangka Suap

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Hidayat Nur Wahid Kaget Presiden PKS Jadi Tersangka Suap
Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq,

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid kaget saat mendengar kabar penetapan tersangka LHI dalam kasus dugaan suap impor sapi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hidayat mengatakan bahwa sejak sore tadi dirinya melakukan rapat DPP PKS yang juga dihadiri oleh Presiden PKS Luthfi Hasan Ishak.

Dalam berbagai siaran pers yang dibuat bagian Media PKS, Luthfi Hasan Ishak kerap dipanggil LHI. "Anda tahu dari mana? Itu informasi resmi atau bukan? Kami belum dengar dari KPK, sedari sore tadi kami melakukan rapat DPP. Ada Presiden PKS juga di sini," ujar Hidayat saat dihubungi wartawan, Rabu (30/1/2013).

Menurut Hidayat, jika kabar tersebut benar kabar, partainya akan melakukan klarifikasi terlebih dulu. "Kami pasti akan kaji dulu masalahnya karena penetapan tersangka sepertinya tidak ujug-ujug (tiba-tiba, red) langsung jadi tersangka," ujar Hidayat.

Selain itu, Hidayat juga mempertanyakan soal kebenaran penetapan tersangka itu. Hidayat mengatakan, selama ini KPK belum pernah mengungkap kasus ini ke publik. Selama rapat tadi, Hidayat pun mengakui tidak ada pembicaraan sedikit pun soal kasus ini.

"Sama sekali tidak membahas soal itu. Kami rapat rutin soal program kerja partai tentang pemenangan Pemilu 2014. Presiden PKS juga tidak bicara soal ini. Nanti dulu ya, saya koordinasi lagi, nanti dikabari lagi," kata Ketua DPP PKS Bidang Kebijakan Publik ini.

KPK telah memastikan adanya praktik suap terkait impor daging sapi. Suap itu diketahui setelah ada penangkapan pada Selasa (29/1/2013) malam. Salah satu tersangka dalam kasus tersebut adalah anggota DPR berinisial LHI, yang diduga kuat adalah Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Selain LHI, KPK juga menetapkan tersangka lain berinisial AF, JE (Direktur Utama PT Indoguna), dan AAE (salah satu Direktur Indoguna). JE dan AAE menyerahkan uang senilai Rp 1 miliar kepada AF di kantor Indoguna di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dari tempat itu, AF membawa uang tersebut ke Hotel Le Meridien sebelum kemudian diserahkan kepada LHI.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Wanda Hamidah Bantah Pacari Raffi Ahmad

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Wanda Hamidah Bantah Pacari Raffi Ahmad
Wanda Hamidah (Liputan6 TV)

Gosip hubungan antara Wanda Hamidah dengan Raffi Ahmad akhirnya terjawab sudah. Wanda mengaku jika dirinya tidak berpacaran dengan mantan kekasih Yuni Shara itu.

"Nggak benar itu, nggak benar lah pokoknya," kata Wanda saat ditemui di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2013).

Meski begitu, Wanda mengaku jika dirinya memang menjalin hubungan teman yang sangat baik dengan Raffi Ahmad.

"Kita teman. Teman baik dan saling menguatkan," kata Wanda lantas senyum-senyum.

Lalu, bagaimana hubungannya kini setelah keduanya digerebek BNN? "Baik baik saja kok," pungkasnya.(ADT/ROM)

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Bebas, Wanda Jadi Duta Peduli Korban Narkoba

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Bebas, Wanda Jadi Duta Peduli Korban Narkoba

Artis sekaligus politisi Wanda Hamidah akhirnya bernapas lega setelah dibebaskan oleh Badan Narkotika Nasional. Politisi Partai Amanat Nasional ini bebas setelah tes urine dan darahnya menunjukkan hasil negatif.

"Saya sudah bertemu dengan Deputi Bidang Pencegahan Narkoba, beliau meminta saya untuk menjadi Duta Peduli Korban Narkoba. Saya diminta untuk tetap berkontribusi," ujar Wanda di hadapan para jurnalis daat konferensi pers di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2013).

Selama tiga hari Wanda Hamidah yang dikabarkan dekat dengan artis Raffi Ahmad menginap di markas BNN. Ia bersama Raffi Ahmad, Zaskia Sungkar, Irwansyah serta 13 lainnya diciduk tim BNN saat operasi penggerebekan narkoba di kediaman Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Ahad silam. Petugas menemukan dua linting ganja dan MDMA (ekstasi cair) di rumah Raffi.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Wanda Hamidah Dibebaskan BNN

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Wanda Hamidah Dibebaskan BNN
Wanda Hamidah (Liputan6 TV)

Setelah tiga hari menginap di markas Badan Narkotika Nasional, selebriti sekaligus politikus Partai Amanat Nasional Wanda Hamidah akhirnya dibebaskan. Bukan tanpa alasan, setelah urine dan darah wanita yang dikabarkan menjalin asmara dengan Raffi Ahmad itu dites, hasilnya ia negatif mengonsumsi narkoba.

"Alhamdulillah wa syukurillah sore ini saya dapat berkumpul kembali bersama keluarga, sahabat-sahabat saya," ujar Wanda dalam konferensi pers di kantor BNN, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2013).

Wanda berharap namanya kembali harum setelah ia dibebaskan. "Saya mohon dengan sangat agar teman-teman kembali meluruskan berita yang selama ini berkembang dan luar biasa karena telah menghantam orangtua dan anak-anak saya," tambah Wanda.

Wanda berjanji bakal lebih berhati-hati dalam memilih teman dan menginjakkan kaki agar tak lagi terjerat kasus serupa.

Wanda Hamidah diciduk petugas BNN bersama Raffi Ahmad, Zaskia Sungkar, Irwansyah serta 13 lainnya di kediaman Raffi pada Ahad (27/1/2013). Petugas menemukan dua linting ganja dan MDMA (ekstasi cair) di rumah Raffi.(ASW)

Sumber: liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

Diputus pailit, Batavia Air tak jamin tiket bisa dikembalikan

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Diputus pailit, Batavia Air tak jamin tiket bisa dikembalikan

Batavia Air. REUTERS/Beawiharta

Keputusan pengadilan niaga Jakarta Pusat mengabulkan permohonan gugatan pailit terhadap maskapai penerbangan Batavia Air mengejutkan berbagai pihak. Tidak hanya manajemen, tapi juga penumpang yang sudah terlanjur memesan tiket pesawat tersebut.

Humas Batavia Air Elly Simanjuntak mengatakan, karena Batavia Air secara resmi berhenti beroperasi pada 31 Januari 2013, maka penumpang yang sudah terlanjur memesan tiket pesawat bisa mengembalikan tiket yang sudah dipesan.

"Bagi penumpang yang sudah pesan tiket, bisa datang dan lapor ke kantor perwakilan kami untuk pencatatan refund," ujar Elly kepada merdeka.com, Rabu (30/1).

Meski bakal dilakukan pencatatan atas tiket yang sudah terlanjur dipesan, manajemen Batavia Air tidak bisa menjamin tiket tersebut bisa dikembalikan. Alasannya, segala sesuatu yang berurusan dengan dampak dari putusan pailit, diserahkan sepenuhnya ke kurator.

"Kami sendiri tidak bisa mengatakan tiket bisa dikembalikan, kami berusaha semaksimal mungkin membantu pengembalian tiket. Kami melakukan pencatatan dan kami serahkan sepenuhnya ke kurator. Ada empat kurator yang sudah ditunjuk," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akhirnya memutuskan mengabulkan permohonan dari perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) yang menggugat pailit PT Metro Batavia selaku operator maskapai penerbangan Batavia Air.

"Mengabulkan permohonan pemohon (ILFC) untuk seluruhnya," ungkap ketua majelis hakim Agus Iskandar di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Rabu (30/1).

Dalam amar putusannya, Agus Iskandar menyatakan Batavia Air memenuhi syarat untuk dinyatakan pailit, sesuai dengan UU nomor 37 tahun 2004 tentang kepailitan. "Menyatakan termohon yakni Batavia Metro pailit," tegasnya.

"Telah memenuhi syarat untuk kepailitan, sehingga permohonan tersebut dapat dikabulkan," tambahnya.

IFLR melakukan gugatan pailit terhadap Batavia Air. Batavia 'dibangkrutkan' karena tidak mampu membayar utang jatuh tempo hingga 13 Desember 2012 yang jumlahnya mencapai USD 4,68 juta.

Utang tersebut berasal dari kewajiban pembayaran sewa, cadangan (reserves), dan bunga keterlambatan pembayaran. Permohonan pailit didaftarkan ke Pengadilan Niaga dengan No.77/Pailit/2011/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Dari berkas yang diajukan pemohon, disebutkan bahwa Batavia menyewa pesawat Airbus A330-202 dengan nomor serial pabrikan 205 dengan dua mesin General Electric.

Menyusul putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat yang menetapkan Metro Batavia pailit, maskapai penerbangan Batavia Air dinyatakan berhenti beroperasi.

"Berdasarkan putusan PN Pusat, secara resmi kami nyatakan Batavia Air tidak beroperasi," tegas kuasa hukum Batavia Air Raden Catur Wibowo di Jakarta, Rabu (30/1).

Dia menuturkan, pihak manajemen maskapai penerbangan yang resmi berdiri pada 2001 ini, menerima putusan pengadilan niaga.

"Setelah keluarnya putusan pailit ini, seluruh aktivitas penerbangan Batavia Air dinyatakan berhenti pada 31 Januari 2013 pukul 00.00 WIB," ucapnya.

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Diputus pailit, situs resmi Batavia Air tutup

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Setelah resmi diputus pailit oleh pengadilan niaga Jakarta Pusat, Batavia Air dengan terpaksa bakal menghentikan operasionalnya terhitung mulai 31 Januari 2013 pukul 00.00 WIB.

Beberapa saat setelah menyatakan berhenti terbang, situs resmi Batavia Air yakni www.batavia-air.com juga ditutup. Di laman tersebut hanya tertulis "our website temporary down for maintenance". Padahal, sebelum putusan pailit, situs tersebut masih bisa diakses.

Situs resmi tersebut biasanya digunakan untuk pemesanan tiket pesawat secara online. Dalam situs tersebut juga terdapat profil dan rekam jejak perusahaan. Namun, saat ini situs tersebut tidak bisa diakses.

Seperti diketahui, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akhirnya memutuskan mengabulkan permohonan dari perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) yang menggugat pailit PT Metro Batavia selaku operator maskapai penerbangan Batavia Air.

"Mengabulkan permohonan pemohon (ILFC) untuk seluruhnya," ungkap ketua majelis hakim Agus Iskandar di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Rabu (30/1).

Dalam amar putusannya, Agus Iskandar menyatakan Batavia Air memenuhi syarat untuk dinyatakan pailit, sesuai dengan UU nomor 37 tahun 2004 tentang kepailitan. "Menyatakan termohon yakni Batavia Metro pailit," tegasnya.

"Telah memenuhi syarat untuk kepailitan, sehingga permohonan tersebut dapat dikabulkan," tambahnya.

IFLR melakukan gugatan pailit terhadap Batavia Air. Batavia 'dibangkrutkan' karena tidak mampu membayar utang jatuh tempo hingga 13 Desember 2012 yang jumlahnya mencapai USD 4,68 juta.

Utang tersebut berasal dari kewajiban pembayaran sewa, cadangan (reserves), dan bunga keterlambatan pembayaran. Permohonan pailit didaftarkan ke Pengadilan Niaga dengan No.77/Pailit/2011/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Dari berkas yang diajukan pemohon, disebutkan bahwa Batavia menyewa pesawat Airbus A330-202 dengan nomor serial pabrikan 205 dengan dua mesin General Electric.

Menyusul putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat yang menetapkan Metro Batavia pailit, maskapai penerbangan Batavia Air dinyatakan berhenti beroperasi.

"Berdasarkan putusan PN Pusat, secara resmi kami nyatakan Batavia Air tidak beroperasi," tegas kuasa hukum Batavia Air Raden Catur Wibowo di Jakarta, Rabu (30/1).

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Batavia Air berhenti terbang, rute diambil alih Mandala Airlines

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Batavia Air berhenti terbang, rute diambil alih Mandala Airlines

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah menerima laporan mengenai putusan pailit terhadap maskapai penerbangan Batavia Air. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti menuturkan, pihaknya telah mengambil langkah untuk mengantisipasi dampak buruk dari berhentinya operasional Batavia Air.

Utamanya terkait pelayanan rute penerbangan yang selama ini dipegang oleh Batavia Air. "Mereka (Batavia Air) telah kerja sama dengan maskapai lain," ujar Herry saat konfrensi pers di kantor Kemenhub, Rabu (30/1).

Dia menyebutkan, Mandala Airlines adalah salah satu maskapai penerbangan yang bakal mengambil alih dan melayani rute penerbangan yang selama ini dipegang Batavia Air.

"Sudah kerja sama dengan Mandala. Mandala bersedia melayani. Sistemnya business to business(B to B)," jelasnya.

Pihaknya juga meminta maskapai penerbangan lain membantu mengambil alih rute penerbangan yang selama ini dilayani Batavia Air. Diharapkan, ada sedikit kompensasi kepada penumpang. "Rute yang sama dengan batavia ditampung dengan harga yang rendah," katanya.

Pemerintah segera memanggil jajaran direksi dan manajemen Batavia Air terkait putusan ini. Kemenhub menerima putusan pihak Batavia Air yang secara resmi menghentikan operasionalnya mulai 31 Januari 2013 pukul 00.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akhirnya memutuskan mengabulkan permohonan dari perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) yang menggugat pailit PT Metro Batavia selaku operator maskapai penerbangan Batavia Air.

"Mengabulkan permohonan pemohon (ILFC) untuk seluruhnya," ungkap ketua majelis hakim Agus Iskandar di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Rabu (30/1).

Dalam amar putusannya, Agus Iskandar menyatakan Batavia Air memenuhi syarat untuk dinyatakan pailit, sesuai dengan UU nomor 37 tahun 2004 tentang kepailitan. "Menyatakan termohon yakni Batavia Metro pailit," tegasnya.

"Telah memenuhi syarat untuk kepailitan, sehingga permohonan tersebut dapat dikabulkan," tambahnya.

IFLR melakukan gugatan pailit terhadap Batavia Air. Batavia 'dibangkrutkan' karena tidak mampu membayar utang jatuh tempo hingga 13 Desember 2012 yang jumlahnya mencapai USD 4,68 juta.

Utang tersebut berasal dari kewajiban pembayaran sewa, cadangan (reserves), dan bunga keterlambatan pembayaran. Permohonan pailit didaftarkan ke Pengadilan Niaga dengan No.77/Pailit/2011/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Dari berkas yang diajukan pemohon, disebutkan bahwa Batavia menyewa pesawat Airbus A330-202 dengan nomor serial pabrikan 205 dengan dua mesin General Electric.

Menyusul putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat yang menetapkan Metro Batavia pailit, maskapai penerbangan Batavia Air dinyatakan berhenti beroperasi.

"Berdasarkan putusan PN Pusat, secara resmi kami nyatakan Batavia Air tidak beroperasi," tegas kuasa hukum Batavia Air Raden Catur Wibowo di Jakarta, Rabu (30/1).

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Diputus pailit, Batavia Air diminta beri penjelasan ke penumpang

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Diputus pailit, Batavia Air diminta beri penjelasan ke penumpang
Batavia Air. REUTERS/Beawiharta

Setelah diputus pailit oleh pengadilan niaga Jakarta Pusat, PT Metro Batavia selaku operator maskapai penerbangan Batavia Air diminta tidak lepas tangan begitu saja.

Pemerintah meminta agar manajemen Batavia Air memberikan penjelasan ke penumpang. Direktur Jenderal Kementerian Perhubungan Herry Bakti menyarankan agar pihak Batavia Air tetap standby di bandara-bandara untuk memberi informasi yang lengkap.

"Standby di bandara bandara memberikan penjelasan dan menangani dan melayani penumpang yang tidak jadi berangkat," kata Herry saat konfrensi pers di kantor Kemenhub, Rabu (30/1).

Dia menyebutkan, penumpang Batavia Air di Indonesia memang tidak terlalu besar. Komposisi jumlah penumpang terbilang kecil di dunia penerbangan nasional. Dengan 33 armada, Batavia Air selama ini melayani 42 rute pelayanan domestik.

Dengan komposisi penumpang yang tidak terlalu banyak diharapkan bisa meminimalisir gejolak yang terjadi setelah keluarnya putusan pailit tersebut. "Share Batavia di dunia penerbangan 4,5 persen. Tetap ada penumpangnya. Sharenya tidak terlalu ada gejolak yang terlalu tinggi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akhirnya memutuskan mengabulkan permohonan dari perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) yang menggugat pailit PT Metro Batavia selaku operator maskapai penerbangan Batavia Air.

"Mengabulkan permohonan pemohon (ILFC) untuk seluruhnya," ungkap ketua majelis hakim Agus Iskandar di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Rabu (30/1).

Dalam amar putusannya, Agus Iskandar menyatakan Batavia Air memenuhi syarat untuk dinyatakan pailit, sesuai dengan UU nomor 37 tahun 2004 tentang kepailitan. "Menyatakan termohon yakni Batavia Metro pailit," tegasnya.

"Telah memenuhi syarat untuk kepailitan, sehingga permohonan tersebut dapat dikabulkan," tambahnya.

IFLR melakukan gugatan pailit terhadap Batavia Air. Batavia 'dibangkrutkan' karena tidak mampu membayar utang jatuh tempo hingga 13 Desember 2012 yang jumlahnya mencapai USD 4,68 juta.

Utang tersebut berasal dari kewajiban pembayaran sewa, cadangan (reserves), dan bunga keterlambatan pembayaran. Permohonan pailit didaftarkan ke Pengadilan Niaga dengan No.77/Pailit/2011/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Dari berkas yang diajukan pemohon, disebutkan bahwa Batavia menyewa pesawat Airbus A330-202 dengan nomor serial pabrikan 205 dengan dua mesin General Electric.

Menyusul putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat yang menetapkan Metro Batavia pailit, maskapai penerbangan Batavia Air dinyatakan berhenti beroperasi.

"Berdasarkan putusan PN Pusat, secara resmi kami nyatakan Batavia Air tidak beroperasi," tegas kuasa hukum Batavia Air Raden Catur Wibowo di Jakarta, Rabu (30/1).

Sumber: merdeka.com



Baca Selengkapnya ....

Mau kirim Fax Online Gratis ..?? Ini Daftar Lengkap Website Penyedia Layanan Gratis Fax Online

Posted by Tiket Kotu Selasa, 29 Januari 2013 0 komentar
Postingan Kali ini Mengenai Daftar gratis layanan online fax yang tersedia saat ini. layanan internet fax ini memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima faks online dari komputer Anda tanpa menggunakan mesin faks. Silahkan Lihat daftar lengkap layanan internet fax di bawah ini.

Sebagian besar layanan faks online memberikan layanan fax gratis untuk beberapa hari atau selama masa percobaan tapi ada juga yang memberikan secara gratis.
eFax
Efax mempunyai masa 30 hari ujicoba dan memiliki batas untuk mengirim dan menerima 50 halaman sampai 130 halaman secara gratis. Layanan ini digunakan dengan mengirim email ke layanan faks dan juga bisa mengirim fax dari ponsel. Dokumen faks Anda akan disimpan online selama satu tahun. Dokumen mendukung format file seperti pdf, tiff, EFX dan banyak lagi.
Nextiva Fax
Nextiva memungkinkan untuk mengirim dan menerima fax melalui internet dan menyediakan fleksibilitas lebih dari perusahaan lain. Pilihan yang tersedia pada Nextiva termasuk Fax melalui email atau web portal, fax melalui microsoft office, atau bisa juga melalui mesin fax anda. 30 hari tersedia gratis.
RingCentral
RingCentral menyediakan fitur faks yang lebih canggih di mana Anda akan bisa mengirim dan menerima fax dari MS Office, email atau ponsel. Anda juga akan mendapatkan software faks gratis, edit halaman faks, faks desain meliputi lembaran dll
MyFax
MyFax memungkinkan fax melalui account email Anda atau portal web. Layanan ini dapat mengirim faks ke sekitar 41 negara.
PamFax
PamFax Skype dapat mengirimkan pemberitahuan status tentang faks.Layanan Ini mendukung Windows, Mac os x, Linux untuk perangkat lunak faks.
ScanR
ScanR mulus mengubah ponsel kamera Anda ke dalam salinan scanner, dan mesin faks. Menggunakan ScanR Anda hanya mengambil gambar dari dokumen Anda ingin berbagi dan mengirimkannya ke scanr alamat email dan layanan ini akan mengirimkan dokumen yang di fax sebagai file pdf. jika Anda men-download perangkat lunak ScanR maka akan tersedia banyak layan gratis lainnya.
FaxZero
FaxZero memungkinkan untuk mengirim satu set faks gratis perhari. Anda dapat mengirim 2 faks, masing-masing max 3 halaman. Pendaftaran Tidak diperlukan dan Anda dapat mengirim fax gratis ke Kanada dan AS Juga anda akan menerima email jika mengirim faks itu berhasil dikirim. Salah satu kelemahannya layanan faks ini akan berisi sebuah iklan di halaman sampul.
PopFax
PopFax adalah penyedia faks online yang menawarkan layanan faks ke seluruh dunia. Menawarkan percobaan faks gratis dan akan menyimpan dokumen selama 30 hari.
InterPage
InterPage memungkinkan Anda untuk mengirim faks percobaan ke mana saja di AS dan Kanada. Untuk mengirim faks teks bebas, hanya masukkan 10 digit nomor tujuan telepon dan pesan teks yang diperlukan dalam bidang yang tersedia dan klik "Kirim Fax". Tapi faks dalam format, seperti DOC , PDF, PostScript, HTML, URL, Microsoft Office, dll, didukung hanya melalui berlangganan / dibayar.
Free fax
Free Fax memiliki cara sederhana untuk mengirim faks online. Cukup masukkan nama penerima, nomor telepon dengan pesan faks dan klik Kirim. Anda akan menerima email konfirmasi setelah faks telah disampaikan. Pendaftaran tidak diperlukan, tetapi menjadi anggota Anda akan menerima manfaat tambahan seperti menerima faks melalui email, membuat lembaran faks kustom atau faks kelompok dll
Smart Fax
Rapid Fax

FaxOrama

GotFreeFax


Dengan GotFreeFax Anda dapat mengirim sampai 2 faks gratis per hari masing-masing memiliki maksimal 3 halaman. Tidak ada iklan pada lembar sampul.

Jika Anda tahu ada layanan online fax lain,Silahkan tulis dikomentar untuk membantu orang lain.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Jokowi Copot Oknum Pemda yang Hambat Relokasi ke Rusun Marunda

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Jokowi Copot Oknum Pemda yang Hambat Relokasi ke Rusun Marunda
Pengungsi korban banjir mengantre untuk menentukan pilihan setelah berakhirnya masa pengungsian di pos Cometa Futsal di Jalan Pluit Selatan Raya, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (24/1/2013). Sebanyak 67 keluarga dengan sekitar 240 jiwa memilih pindah ke Rusun Marunda dan meninggalkan rumahnya di sekitar Waduk Pluit yang terlarang bagi hunian dan rawan banjir.

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi mencopot seorang oknum pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dinilai mempersulit proses relokasi warga Pluit ke Rusun Marunda. Selama ini ada anggapan seolah-olah tidak ada yang mau menempati Rusun Marunda. Padahal, kenyataannya banyak warga ingin menempati rusun itu, tetapi dipersulit.

"Kita mungkin akan ganti dia. Hari ini Pak Gubernur sudah perintahkan untuk dicopot," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Senin (28/1/2013).

Menurut Basuki, banyak warga yang tinggal di sekitar Waduk Pluit sudah bosan dengan banjir. Mereka sama sekali tidak keberatan dipindah ke Rusun Marunda.

"Orang tua, orang miskin, janda-janda, sudah daftar dari tahun 2011 enggak pernah diladeni. Alasannya penuh. Kan isu, selalu ada yang bilang Rusun Marunda tidak ada yang mau. Siapa bilang tidak ada yg mau? Yang benar itu kurang banyak," kata Basuki.

"Di lapangan itu ternyata ada oknum-oknum dari pemda kita yang mempersulit. Tidak ada air, tidak ada listrik, ya warga kan kecewa. Minimal ada air ada listrik," terang Basuki.

Ia mengungkapkan, saat ini sudah ada 200 unit kamar di Rusun Marunda yang diperbaiki dan siap ditempati. Pemprov DKI Jakarta telah mengisi rusun dengan berbagai fasilitas rumah tangga, seperti kasur, bantal, seprai, satu set meja, kursi, kulkas, gelas dan piring, peralatan mandi, kompor beserta tabung gas elpiji, serta televisi 19 inci.

Pemprov DKI Jakarta membebaskan biaya sewa pada bulan pertama sebesar Rp 371.000 dan biaya listrik Rp 200.000. Namun pada bulan kedua, warga harus membayar maksimal Rp 571.000 per bulan, terdiri dari biaya sewa dan biaya listrik.

Untuk tahap pertama, Pemprov DKI Jakarta akan memindahkan 240 kepala keluarga (KK) warga Pluit ke rusun itu. Dari jumlah itu, baru 67 KK atau sekitar 234 jiwa yang sudah dipindahkan. Rencananya, sebanyak 7.000 KK atau 17.000 jiwa yang tinggal di bantaran waduk akan dipindahkan ke lokasi permukiman baru.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Ini Pilihan Jokowi Atasi Macet Jakarta

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Ini Pilihan Jokowi Atasi Macet Jakarta
Ilustrasi. Kemacetan di ibu kota DKI Jakarta

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menjelaskan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hanya memiliki tiga alternatif untuk mengatasi kemacetan Jakarta. Ini harus dilakukan segera.

Pertama, mengoptimalkan kinerja transjakarta, baik melakukan optimalisasi layanan yang selama ini ada, maupun menambah jalur dan bus yang ada. Kedua, optimalisasi kereta api Jabodetabek. Ketiga, mengintegrasikan sarana transportasi yang ada (transjakarta dan kereta api) dengan angkot. Cara ini memang sedang diusahakan oleh Jokowi untuk mengintegrasikan angkot-angkot yang ada dengan transjakarta dan kereta api.

"Tidak ada pilihan lain dari ketiga alternatif moda transportasi tersebut," kata Bambang saat peluncuran buku Transportasi dan Investasi di Gramedia Grand Indonesia Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Menurut Bambang, ketiga alternatif moda transportasi ini diharapkan akan bisa menekan kemacetan Jakarta, khususnya dari ketersediaan transportasi umum. Cara ini bisa dilakukan secara jangka pendek.

Untuk proyek mass rapid transit (MRT) ataupun monorel, Bambang menilai dua alternatif moda transportasi ini akan memiliki jangka waktu pembangunan proyek cukup lama.

"Jadi, ini bukan masalah andal atau tidak (untuk proyek MRT dan monorel), sebab dua moda ini perlu waktu lama untuk membangun. Memang kita akan menuju ke sana. Tapi untuk jangka pendek, pemerintah daerah atau kota hanya memiliki opsi itu. Ini adalah solusi terbaik sebelum MRT atau monorel ada," tambahnya.

Di sisi lain, pemerintah juga akan membangun rel layang. Proyek ini sedang direncanakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero tahun ini. Harapannya, proyek ini akan bisa direalisasikan dalam dua tahun mendatang.

"Itu pun kalau tidak melakukan pembebasan lahan. Soalnya masih ada wacana pembangunan rel layang ini di atas rel KAI yang ada, jadi tidak perlu pembebasan lahan," tambahnya.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Tidak Gesit, Pejabat Dinas Kebersihan di Jakarta Dicopot

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Tidak Gesit, Pejabat Dinas Kebersihan di Jakarta Dicopot
Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin sesaat sebelum dilantik menjadi Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta menggantikan Eko Bharuna.

Kepala Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta Unu Nurdin menyatakan akan mencopot tiga pejabat eselon III di lingkungan Dinas Kebersihan. Pencopotan itu dilandasi oleh beberapa alasan dan saat ini telah diusulkan kepada Sekretaris Daerah untuk diteruskan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
Dijumpai di kompleks Balaikota Jakarta, Selasa (29/1/2013), Unu menolak menjelaskan secara detail tentang siapa pejabat yang akan dicopot tersebut. Namun, ia sempat membocorkan sedikit informasi bahwa eselon III yang dimaksud adalah Kepala Suku Dinas Kebersihan yang telah memasuki usia pensiun dan yang dinilai tidak dapat bekerja dengan gesit.
"Tiga orang, ya memang masa kerjanya sudah mau habis, seperti di Selatan. Ada juga yang tidak cepat kerjanya, seperti Kasudin Kebersihan Jakarta Utara," kata Unu.
Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Budhiastuti membenarkan informasi tersebut. Namun, ia menolak mengungkap secara rinci. Ia menyampaikan, hasil rapat pertanggungjawaban telah disampaikan sejak awal Januari 2013 kepada Jokowi. Dalam waktu dekat, para pejabat terkait akan segera dilantik. "Bukan kewenangan saya ya, tapi minggu ini insya Allah akan dilantik," ujarnya.
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Gubernur DKI Joko Widodo mencopot seorang oknum pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dinilai mempersulit proses relokasi warga Pluit ke Rusun Marunda, Jakarta Utara. Selama ini ada anggapan seolah-olah tidak ada yang mau menempati Rusun Marunda. Padahal, kenyataannya banyak warga ingin menempati rusun itu, tetapi dipersulit oleh oknum tersebut.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Basuki: Kalau Enggak Mau Ikut, Ya Kita Tinggal..

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Basuki: Kalau Enggak Mau Ikut, Ya Kita Tinggal...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Ruang kerjanya di Balai Kota, Jakarta Pusat,

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menegaskan akan mencopot semua bawahan yang memiliki kinerja buruk. Menurutnya, telah cukup waktu untuk memberikan penilaian pada kinerja semua kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Santai saja, kalau enggak mau ikut ya kita tinggal. Sederhana saja," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Ia menuturkan, dalam melakukan pergantian pejabat, pihaknya menggunakan prinsip yang sederhana. Semua pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki kapasitas untuk merekomendasikan pejabat tingkat eselon III dan eselon IV. Alasannya adalah faktor penguasaan masalah dan tenaga yang diperlukan lebih dimengerti oleh pejabat eselon II.

Saat ditanya mengenai indikator penilaian kinerja, Basuki mengaku mudah mengetahuinya dari hasil dan fakta di lapangan. Ia berpendapat, memasuki bulan keempat mewakili Joko Widodo memimpin Jakarta, pihaknya cukup memiliki bekal untuk memberikan penilaian di semua SKPD. Dalam banyak kesempatan, Jokowi-Basuki berulang kali menyampaikan filosofi pemutihan. Artinya, keduanya memberi kesempatan semua pegawai untuk memperbaiki kinerja dan melupakan catatan buruk masa lalu.

"Kami pilih eselon II untuk ikut kereta kami, nanti mereka yang menentukan eselon III dan IV. Kalau enggak beres berarti salah pilih atau ada KKN. Kalau enggak mampu, ya kita ganti saja," ujarnya.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.