Orgasme Lebih Efektif untuk Olahraga Otak

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 10 Agustus 2013 0 komentar


Mengisi teka-teki silang, bermain catur, atau sudoku selama ini diketahui sangat efektif untuk melatih otak agar tidak lekas pikun. Namun, penelitian terbaru mengungkap ada hal yang lebih efektif dari semua kegiatan tersebut, yakni mencapai orgasme.

Sensasi yang timbul saat orgasme akan meningkatkan seluruh aktivitas otak. Sebaliknya, jika kita bermain puzzle atau mengisi TTS, memang terjadi peningkatan aktivitas otak, tetapi hanya bagian kecil otak yang aktif.

"Saat orgasme, ada peningkatan aliran darah ke bagian otak. Hal ini menyebabkan nutrisi dan oksigen yang mengalir ke otak menjadi berlimpah," kata Profesor Barry Komisaruk, neuroscientist, yang melakukan penelitian ini.

Dalam penelitiannya, Komisaruk mengukur aliran darah menuju otak saat orgasme. Peneliti ini sudah lama memfokuskan penelitiannya pada mekanisme biologi dan aktivitas otak saat wanita mengalami rangsangan.

Sebelumnya, ia juga melakukan penelitian mengenai bagian otak mana saja yang aktif saat seorang wanita mencapai klimaks. Orgasme juga diklaim bisa menghalangi rasa sakit.

"Kita harus mengetahui bagaimana otak menghasilkan rasa senang saat orgasme. Mungkin saja hal ini bisa mengobati depresi, kegelisahan, adiksi, atau rasa sakit," ujar Komisaruk.

Dalam sebuah penelitian menggunakan pemindaian otak (MRI), diketahui saat orgasme datang, terjadi reaksi mirip ledakan kembang api. Hampir seluruh bagian tubuh berkontraksi, termasuk otak.


Baca Selengkapnya ....

Kisah Terbongkarnya 9 Skandal Seks Petinggi Perusahaan Teknologi

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Billboard yang menampilkan foto mantan presiden Oracle Chuck Phillips dan selingkuhannya, YaVaugnie Wilkins

Namanya manusia, pastilah memiliki hasrat dalam hati. Tak terkecuali mereka yang sudah tergolong "matang", yakni para eksekutif andal yang menduduki posisi puncak di berbagai perusahaan teknologi informasi (TI).

Ada kalanya, hasrat tersebut membuncah di luar kendali. Sial buat orang yang bersangkutan apabila akibatnya adalah pelanggaran norma sosial dan diketahui publik. Bukan cuma malu, tuntutan hukum pun bisa dihadapi.

Nah, siapa saja para petinggi TI yang terlibat skandal seks dan apa "dosa" mereka? Berikut ini beberapa di antaranya, seperti dirangkum oleh Business Insider.

1. CEO Hewlett Packard Mark Hurd "menggoda" eks-model Playboy

Pada Agustus 2010, chief executive HP Mark Hurd mengundurkan diri dari perusahaan itu. Penyebabnya adalah tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkan Jodie Fisher setelah Hurd mencoba mendekati kontraktor independen yang juga mantan model Playboy itu.

Menurut sebuah surat yang dikirim oleh pengacara Fisher, Hurd yang sudah beristri dan memiliki anak sempat mengajak Fisher ke kamar hotel dalam sebuah perjalanan bisnis tahun 2007.

Setelah melakukan penyelidikan independen, direksi HP menyimpulkan bahwa Hurd tidak melanggar ketentuan perusahaan terkait pelecehan seksual. Yang dilanggarnya adalah etika bisnis HP. Setelah mengundurkan diri, Hurd kini menjabat sebagai presiden Oracle.

2. Pendiri ChaCha Scott Jones dituduh selingkuh

Scott Jones adalah pendiri sekaligus CEO perusahaan mesin pencari ChaCha. Juli lalu, lewat Twitter, istri Jones menuduh pria itu berselingkuh dengan seorang asisten humas di ChaCha.

"Curhat" sang istri berlangsung beberapa lama. Kisah perselingkuhan itu pun dituangkannya dalam sebuah blog sehingga ramai menjadi konsumsi umum.

Jones menampik tuduhan itu. Berdasarkan tulisan yang diunggah ke blog sang istri minggu lalu, keduanya tampak sudah berbaikan.

3. Pemodal ventura Kleiner Perkins "mendiskriminasi" perempuan

Di pusat teknologi sekelas Sillicon Valley sekalipun, diskriminasi jender masih terjadi. Setidaknya itulah yang diklaim Ellen Pao, pegawai firma pemodal ventura Kleiner, Perkins Caulfield & Byers, telah dilakukan oleh tempat kerjanya.

Dalam tuntutan hukum yang diajukan pertengahan tahun lalu, Pao yang lulusan sekolah hukum Harvard menuding Kleiner "sengaja membatasi" peluang pegawai wanita untuk memajukan karier dan menduduki posisi strategis dalam perusahaan.

Pao juga mengaku telah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan rekan sesama pegawai. Melengkapi tuduhan itu, Pao mengatakan bahwa keluhannya selama ini tak ditanggapi oleh pihak perusahaan.

Lima bulan setelah mengajukan tuntutan, perempuan 43 tahun tersebut hengkang dari perusahaan itu dan pindah ke situs komunitas online Reddit.

4. Foto selingkuh mantan presiden Oracle Chuck Philips dipajang di billboard

Bukan hanya istri, pasangan selingkuh pun bisa dibuat murka ketika hubungan sembunyi-sembunyi itu tak berjalan sesuai yang diharapkan. Akibatnya bisa malu besar buat si pria hidung belang, seperti yang dialami mantan presiden Oracle Chuck Philips ini.

Pada 2010 lalu, foto Philips yang sedang berduaan dengan seorang perempuan bernama YaVaugnie Wilkins tiba-tiba terpampang di sejumlah billboard di sejumlah kota besar di Amerika Serikat, termasuk New York, San Francisco, dan Atlanta.

Sebuah alamat situs web yang memuat album foto romantis Wilkins dan Philips turut dicantumkan di bawah foto berukuran besar dari dua sejoli itu.

Diduga, Wilkins yang tak lain merupakan pasangan selingkuh Philips sengaja memasang rangkaian billboard itu untuk mengekspos hubungan keduanya lantaran dibakar rasa cemburu.

Philips sendiri pada akhirnya mengaku selingkuh dengan Wilkins, tapi menambahkan bahwa hubungan mereka sudah tamat. Pria yang sempat masuk marinir ini sekarang masih terikat hubungan pernikahan dengan istrinya dan bekerja sebagai CEO di perusahaan software Infor.

5. Pendiri Intelius John Arnold bohong pada pengadilan soal tuduhan seks

Untuk menutupi kebusukan, segala cara bisa dilakukan pelaku tindak amoral, termasuk berbohong di bawah sumpah pada juri di pengadilan. Sudah bohong, eh, tetap ketahuan juga. Itulah yang dilakukan oleh pendiri perusahaan layanan informasi Intelius John Arnold.

Ceritanya, pada Februari 2009, Arnold dipanggil pengadilan untuk bersaksi dalam kasus prostitusi di sebuah klub erotis. Ketika ditanya apakah dia telah melakukan hubungan seks dengan para penari di klub tersebut, Arnold menjawab "tidak".

Setelah diselidiki lebih lanjut, diketahui bahwa Arnold ternyata telah berbohong. Kebohongan yang kedengarannya sepele itu membuahkan tuntutan hukum berujung hukuman penjara 45 hari dan denda 30.000 dollar AS.

Tuntutan hukum berdasar kebohongan pada dewan juri termasuk jarang terjadi di sistem pengadilan AS. Kejaksaan Negeri Paman Sam itu rupanya ingin memberi contoh lewat kasus Arnold agar perbuatannya tak diulang orang lain.

6. CEO Savvis menghabiskan miliaran rupiah di klub "topless"

Yang satu ini mungkin bukan skandal seks, melainkan soal hobi syur mantan CEO perusahaan komunikasi Savvis Robert McCormick.

Pada 2003, McCormick beserta tiga teman pria menonton pertunjukan erotis di bar topless Scores di New York. Alangkah kagetnya dia mendapati tagihan kartu kredit sebesar 241.000 dollar AS atau sekitar 2,5 miliar rupiah seusai menghabiskan malam di tempat itu.

McCormick kemudian menelepon perusahaan kartu kredit American Express dan mengaku telah menjadi korban tagihan palsu dan tak mau membayar. Ujung-ujungnya, American Express melayangkan tuntutan hukum atas McCormick yang lalu mengundurkan diri dari tempat kerjanya pada 2005.

Juru bicara Scores menerangkan bahwa para klien berduit di klub itu biasa menghabiskan "ribuan dollar" hanya untuk sebotol sampanye dan memberi tip untuk para penari. Adapun seluruh tagihan McCormick disebut telah memperoleh otorisasi dari yang bersangkutan.

7. Mantan eksekutif PayPal Keith Rabois terlibat pelecehan seksual

Di Silicon Valley, nama Keith Rabois dikenal sebagai eksekutif veteran yang pernah bekerja di PayPal, LinkedIn, dan Square. Namun kiprah terakhirnya di perusahaan yang namanya disebut belakangan itu terhenti dengan kurang mengenakkan.

Pasalnya, Rabois didera tuntutan pelecehan seksual yang dilayangkan salah satu pegawai Square. Dalam pengakuannya, Rabois mengatakan bahwa dia memang sudah menjalin "hubungan fisik" dengan si pegawai sejak sebelum bergabung ke kantor yang sama.

Hubungan itu rupanya terus berlanjut dan akhirnya membawa masalah untuk Rabois. Dia mengaku "salah menilai" dalam hal ini dan memutuskan untuk keluar dari Square ketimbang ikut menyeret perusahaan ke dalam kasus hukum yang melibatknnya.

Square merupakan perusahaan pembayaran digital yang didirikan oleh pendiri Twitter Jack Dorsey. Rabois yang bekerja di Square sejak 2010 membantu perusahaan itu berkembang, dari awalnya hanya memiliki 17 karyawan hingga kini mempekerjakan lebih dari 400 orang.

8. Mantan CEO TechCrunch Michael Arrington dituduh memerkosa

Beginilah jadinya kalau mantan pacar tak terima ditinggalkan.

April lalu, mantan CEO TechCrunch sekaligus pemodal ventura Michael Arrington dituduh telah melakukan kekerasan dan pemerkosaan terhadap mantan pacarnya, Jenn Allen.

Dua tudingan serius itu dilontarkan sendiri oleh Allen dengan cara yang tidak biasa: lewat sebuah posting di Facebook yang ditulis pukul 2 pagi dan komentar-komentar di blog.

Hal tersebut kemudian diangkat ke permukaan oleh media mainstream sehingga mencuatkan nama Arrington dan Allen di kalangan publik.

Arrington yang merasa tidak melakukan perbuatan seperti dituduhkan Allen lalu menggugat perempuan pengusaha itu atas "pencemaran nama baik". Menurut dia, Allen cuma emosi dan marah lantaran mantan pacarnya itu mulai menjalin hubungan dengan orang lain.

9. Bos Google Eric Schmidt ternyata "womanizer"?

Mantan CEO Google Eric Schmidt sudah menikah, tapi tinggal terpisah dengan istrinya lantaran sang istri merasa seperti "koper" dengan mengikuti Eric yang sering bepergian keliling dunia.

Mungkin lantaran itu, executive chairman berusia 58 tahun ini ramai disebut memiliki banyak pacar di luar pernikahan resminya.

Pacar Eric konon datang dari berbagai kalangan, mulai dari produser TV, presenter, hingga pianis asal Vietnam. Semuanya merupakan wanita muda yang sukses, glamor, dan datang dari "kategori usia tertentu".

Istri Eric, Wendy Schmidt, kabarnya sudah "menerima" pernikahan mereka yang bersifat "terbuka" dan tinggal sendiri di salah satu rumah pasangan itu di Massachusetts dan memfokuskan diri melakukan kegiatan amal. Eric sendiri menolak berkomentar mengenai hal ini.


Baca Selengkapnya ....

Asyiik ..... WhatsApp Kini Punya Fitur Pesan Suara "Push to Talk"

Posted by Tiket Kotu Jumat, 09 Agustus 2013 1 komentar

Logo WhatsApp.

Perusahaan pengembang pesan instan WhatsApp mengumumkan bahwa mereka telah memiliki 300 juta pengguna aktif bulanan pada Agustus 2013. Jumlah tersebut telah meningkat drastis sejak Juni 2013 yang lalu.

Kala itu, jumlah "penduduk" aplikasi WhatsApp baru menyentuh angka 250 juta.

Setiap harinya, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (9/8/2013), ada 31 miliar pesan yang dikirimkan, sekitar 235 juta adalah pesan foto. Jumlah pengiriman tersebut mengalami banyak peningkatan dari pengumuman sebelumnya. Pada saat itu, ada 27 miliar pesan teks yang dikirim lewat WhatsApp.

Bersamaan dengan pengumuman jumlah pengguna ini, pihak WhatsApp juga mengumumkan fitur baru untuk aplikasi tersebut. Fitur tersebut adalah Voice Messaging.

Aplikasi voice chat ini bekerja dengan prinsip Push-to-talk, tidak seperti panggilan suara biasa. Untuk berkomunikasi, pengguna harus berbicara secara bergantian, mirip perangkat handy talkie (HT) namun melalui kanal digital.

Cara mengirimkan pesan suaranya cukup mudah. Pengguna diharuskan menekan tombol microphone, yang terletak di sebelah kanan kotak pesan teks, saat ingin merekam pesan suaranya. Apabila sudah selesai, pengguna tinggal mengangkat jari dari tombol tersebut, maka pesan akan secara otomatis terkirim.

Fitur voice chat ini sudah dapat digunakan pengguna WhatsApp dengan memperbarui aplikasi dari toko aplikasi masing-masing platform.

WhatsApp didirikan pada 2009 oleh Jan Koum dan Brian Acton. Keduanya adalah mantan karyawan Yahoo. Aplikasi pesan instan ini tersedia hampir di semua platform, mulai dari iOS, Android, BlackBerry, Windows Phone, hingga Nokia S40.

Perusahaan ini mendapat keuntungan dari biaya berlangganan. WhatsApp bisa digunakan secara gratis di tahun pertama dan selanjutnya bisa dibeli seharga Rp 9.500.

Sumber: The Verge 

Baca Selengkapnya ....

Trik Agar Bisa Makan Banyak dan Tetap Sehat Saat Lebaran

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Trik Agar Bisa Makan Banyak dan Tetap Sehat Saat Lebaran
(Liputan6 TV)

Godaan makan di saat lebaran memang sulit dihindarkan. Sajian yang banyak membuat ngiler, tapi bila dituruti takut sakit. Bagaimana caranya agar tetap bisa makan banyak tetapi juga sehat?

Jangan khawatir, Ada beberapa trik yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Gema Sadar Gizi yang juga Pengurus PDGKI Dr. Tirta Prawita Sari, MSc, Sp. GK saat diwawancari Liputan6.com beberapa waktu lalu. Berikut caranya:

1. Tetap olahraga

"Saran saya, bila lebaran kita tahu akan makan banyak, pastikan Anda tetap beraktivitas dan berolahraga. Sisihkan waktu setidaknya 40 menit hingga 1 jam untuk latihan aerobik atau olahraga lainnya yang bisa membakar lemak di tubuh," kata Tirta ketika diwawancari Liputan6.com beberapa waktu lalu di kantor IDI, Jakarta dan ditulis Kamis (8/8/2013).

2. Minum air putih yang banyak

"Pastikan minum air putih yang banyak setiap kali Anda makan. Kurangi minum-minuman yang manis apalagi soda. Saya masih membolehkan minum teh tawar. Itu pun harus disertai air putih kembali," jelasnya.

3. Makan sedikit-sedikit

Tirta menyampaikan, jika Anda ingin makan terus menerus, pastikan mengambil porsi yang kecil dan makan sedikit-sedikit.

"Karena kita tahu, Anda akan makan 2-3 jam lagi, maka makan pagi harus dibagi menjadi 3-4 kali," ujarnya.

Tirta menyontohkan, misalkan biasanya Anda makan pagi dengan satu ketupat, satu potong rendang dan satu potong opor ayam. Bagi makanan menjadi seperempatnya.

Jadi jika Anda ingin makan dua jam lagi, maka pada pagi harinya seusai salat Ied, Anda hanya boleh makan seperempat ketupat, seperempat rendang dan seperempat opor ayam.

Hal ini juga untuk mencegah perut yang kepenuhan makanan. Nanti ketika pukul 9 atau 10 Anda ingin makan lagi, maka Anda boleh ambil porsi sisanya. Begitu seterusnya. Sehingga Anda masih boleh makan satu porsi di pagi hari.

4. Perbanyak makanan sayur dan buah

Karena banyak makanan berlemak di saat lebaran, pastikan untuk tetap makan sayur dan buah. KArena serat dalam sayura dan buah akan membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik. "Usahakan makan buah-buahan yang segar. Karena ini lebih baik dibandingkan jus buah. Jus bisa menghilangkan serat alami dalam buah".

Sumber: liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

Kalap Makan Saat Lebaran, Hati-hati Ya, Bahaya!

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Kalap Makan Saat Lebaran, Hati-hati Ya, Bahaya!

Di hari Fitri ini, mungkin banyak yang beranggapan bahwa ini adalah waktunya bagi seseorang boleh makan apa pun tanpa mempedulikan kesehatan. Padahal lebaran semestinya juga dimanfaatkan untuk menjaga organ hati (lever). Karena hati yang baru didetoks selama sebulan penuh akan percuma jika kita makan kalap saat lebaran.

Begitu disampaikan oleh Ketua Yayasan Gema Sadar Gizi yang juga Pengurus PDGKI (Persatuan Dokter Gizi Klinik Indonesia) Dr. Tirta Prawita Sari, MSc, Sp. GK yang diwawancari Liputan6.com beberapa waktu lalu, seperti ditulis Kamis (8/8/2013).

Tirta mengatakan, pada saat lebaran semestinya kita tidak boleh kalap. Intinya, makanan itu harus tetap berada dalam keseimbangan gizi. Tapi bukan hanya seimbang secara komposisi tapi seimbang secara aktivitas fisik, kebutuhan dan usia.

"Yang ngeri saat lebaran adalah ketika proses puasa satu bulan yang begitu banyak berguna bagi kesehatan, habis manfaatnya hanya dalam satu hari," kata Tirta.

Pola makan yang drastis berubah saat lebaran membuat hati akan kaget, karena sepanjang hari makan santan dan makan atau minum yang manis.

"Ya, pasti kebanyakan orang berpikir ini hanya sehari. Tapi dengan Anda makan atau minum manis sepanjang hari, itu sama saja dengan Anda makan sepiring nasi," jelas Tirta.

Untuk itu, Tirta menyarankan siapa pun yang merayakan lebaran dan ingin tetap sehat agar menjaga makanan dan minuman. Ganti minum manis dengan air putih dan jika ingin makan banyak, usahakan makan dalam porsi sedikit.

Sumber: liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

Hindari Pertanyaan Ini dalam Suasana Lebaran, Yang Ditanya Bisa Tersinggung dan kurang PD

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Pertanyaan Biasa Tapi Dianggap Menyakitkan Ketika Lebaran Tiba
Hari Raya Idul Fitri identik dengan silaturahmi ke keluarga besar. Di saat-saat seperti ini, terkadang menjadi momen yang tidak mengenakkan bagi sebagian orang. Karena, tak jarang saudara memberikan pertanyaan yang cukup mengganggu di telinga ini, seperti 'Kapan nikah?'

Jika dilihat lebih dalam, sebenarnya pertanyaan seperti ini adalah pertanyaan yang biasa saja. Tapi, justru pertanyaan seperti ini dianggap menyakitkan oleh orang yang mendapatkan pertanyaan seperti itu.

Berikut pertanyaan biasa tapi dianggap menyakitkan oleh sebagian orang ketika lebaran tiba, yang berhasil dikumpulkan 

1. Kapan nikah?

Kapan nikah merupakan pertanyaan yang seringkali dipertanyakan oleh para saudara, ketika ada saudara lainnya yang berkunjung dari tahun ke tahun belum juga hidup berumahtangga.

Bagi Dira, seorang karyawati sebuah perusahaan swasta di Jakarta, ketika ia bertamu ke rumah saudaranya dan ditanyakan soal yang satu ini, maka Dira masa bodoh dan tidak memperdulikannya.

"Ditanya soal beginian? Jawab saja, 'Aku kan masih kecil, belum layak untuk menikah'. Paling yang dengar rada-rada jijik," ujar Dira.

Penulis buku 'Labirin Rasa' dan blogger tersohor di Indonesia, Eka Situmorang, apabila mendapatkan pertanyaan seperti ini dari om dan tantenya, maka dia akan menjawab, "Oh, oom dan tante mau bayarin resepsinya ya? Nanyain terus!"

Lain Dira dan Eka, lain lagi tanggapan dari Galih, pria tambun yang berprofesi sebagai editor senior di salah satu media di Jakarta.

"Kalau gw yang ditanyain begitu sama teman-teman, biasanya gw akan jawab, 'Ya, elo ke mana saja? Gw sudah lama nikah, dan sudah cerai!'," kata Galih.

Dengan menjawab seperti itu, tambah Galih, biasanya teman-temannya menjadi tidak enak hati, dan Galih pun memiliki senjata untuk mengomentari balik teman-temannya.

"Biasanya kalau teman yang komentar nggak enak sama gw, gw balikin ke dia, 'Makanya, jangan nanya seperti itu. Sopan dong, ah'. Diam deh, dan gw menang," tutupnya.

2. Kapan punya anak?

Biasanya pertanyaan 'Kapan punya anak' akan ditanyakan oleh para saudara, kepada saudaranya yang baru saja menikah dan belum juga dikaruniai momongan.

"Sebal sih, sebal. Cuma ya, gw orangnya nggak terlalu mau ambil pusing. Gw sudah berusaha, tiap hari ML, tapi belum dikasih juga, ya berarti belum rezeki," ujar Bella, yang sudah menikah lebih dari 2 tahun dengan suaminya, Robby.

"Kalau gw belum hamil juga, tandanya Allah masih belum percaya sama gw. Nah, gw harus banyak-banyak menyakini kepada-Nya, kalau gw sudah siap jadi ibu," tambahnya.

Sayangnya, pertanyaan seperti ini tidak hanya ditanyakan pasangan yang baru saja menikah. Pasangan yang sudah memiliki anak pun, terkadang masih ditanya soal yang satu ini.

"Boooo.. Anak gw sudah 3, masa iya gw masih ditanyain hal seperti itu. Kesel gila! Gw suka bingung, memangnya mereka nggak ada pertanyaan lain, ya? Dikira gw ayam kali, ya," cerocos Della.

3. Kapan lulus?

'Kapan lulus?' pun menjadi pertanyaan yang paling disebalin oleh orang yang akan bertamu untuk bersilaturahmi di hari raya.

Karena memang, orang yang bertanya seperti itu tidak memahami betapa tertekannya orang yang belum juga lulus dari perkulihannya, karena suatu hal yang tidak diketahui oleh orang lain.

"Gw sebel ditanya kapan lulus. Memangnya mereka tahu, bagaimana susahnya gw ketemu sama DP (dosen pembimbing) yang sok sibuk itu. Pertanyaan seperti itu kan, dikiranya gw nggak serius kuliah," ujar Deby, mahasiswi tingkat akhir salah satu Universitas swasta di Jakarta.

Jika Deby belum menyelesaikan perkuliahannya karena memang dosen pembimbingnya yang sulit untuk ditemui, lain lagi dengan Surya, yang memang rada malas untuk melanjutkan kuliahnya lagi, karena itu bukan jurusan yang dia sukai.

"Memangnya mereka tahu, kalau jurusan yang gw pilih ini benar-benar gw suka? Nggak, 'kan!? Kesal gw. Gw ngambil jurusan ini kan, karena kemauan orangtua gw, bukan gw," keluhnya.

4. Kapan kerja?

Pertanyaan yang satu ini merupakaan rentetan dari pertanyaan yang sebelumnya sudah terjawab. Biasanya, orang kesal dengan pertanyaan ini, karena untuk saat ini (khususnya di Jakarta), mencari pekerjaan bukanlah suatu hal yang mudah.

"Mereka kira, gw setelah lulus hanya duduk manis karena bakal dapat pekerjaan dari bokap. Padahal enggak. Gw ikut tes sana-sini, tapi memang belum rezeki, bagaimana? Mending mereka nanya kayak gitu ngasih solusi! Kadang-kadang malah dibanding-bandingi," kata Ozy, pegawai swasta yang baru saja mendapatkan pekerjaannya.

Ketika mendapatkan pertanyaan seperti itu, Ozy memilih untuk menghindar, daripada terus menerus ditanya soal yang satu ini.

"Gw sih, milih keluar. Ke mana kek. Paling 10 menit kemudian gw masuk, pertanyaan seperti itu nggak ditanyain lagi," jelasnya.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

3 Penyakit yang Patut Diwaspadai di Masa Lebaran

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
3 Penyakit yang Patut Diwaspadai di Masa Lebaran

Seperti biasa 1-2 hari setelah lebaran poliklinik-poliklinik rumah sakit-rumah sakit umum daerah akan dibanjiri oleh para pemudik yang sakit. Sedangkan instalasi gawat darurat di rumah sakit-rumah sakit besar berisi pasien-pasien berat seperti stroke, serangan jantung, kegawatdaruratan karena gula darah dannfeksi paru.

Secara teori setelah puasa ramadan, seseorang yang berpuasa seharusnya memiliki kesehatan prima karena pada saat puasa tubuh sudah melakukan proses detoksifikasi, pengontrolan gula darah dan kolesterol dan tercapainya ketenangan jiwa yang optimal sehingga manusia yang berpuasa akan dilahirkan sebagai seorang bayi dengan kondisi yang prima.

Tapi faktanya banyak juga masyarakat yang mendapatkan sebaliknya setelah puasa terjadi gangguan kesehatan bahkan sampai mengalami kecacatan dan kematian. Kenapa hal ini bisa terjadi? Saya coba mengupasnya berdasarkan pengalaman klinis dan memadukan budaya lebaran masyarakat kita.

Ada tiga kelompok penyakit yang akan terjadi di masa lebaran ini yaitu penyakit akibat kelelahan, penyakit kronik yang kambuh saat lebaran dan penyakit akibat ketiadaan pembantu.

Antisipasi terhadap berbagai penyakit seputar lebaran merupakan hal yang penting. Kita harus selalu ingat bahwa rangkaian lebaran dengan berbagai aktifitas akan membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan.

Sehingga tentunya masyarakat harus waspada dan tetap melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit seputar lebaran. Sehingga pada saat harus beraktifitas kembali pasca lebaran tetap berada dalam keadaan sehat wal afiat.

Sumber: liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

Kepergok Si Kecil Ketika Berhubungan Intim ..?? Anda perlu Tips ini ..

Posted by Tiket Kotu Senin, 05 Agustus 2013 0 komentar
Ini posisi bercinta Anda sesuai zodiak

Pasti panik ketika si kecil mendadak masuk ke kamar ketika Anda dan suami sedang berhubungan intim. Selanjutnya, Anda tak tahu apa yang harus diperbuat. Anda pasti akan menegur anak dan langsung menyuruhnya keluar. Atau Anda secara refleks menarik selimut sambil berharap anak tak sempat melihat "apa-apa".

Tak perlu panik jika anak menyaksikan kemesraan Anda berdua di hadapannya. Memang akan lebih baik jika sebelumnya Anda mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Begini contohnya.

Anak berusia 10 bulan. Bayi Anda sudah cukup kuat untuk berdiri tegak di tempat tidurnya, dan seketika ia melihat Anda berdua sedang berhubungan intim. Saat ia melihat itu, haruskah Anda berhenti? Menurut para ahli, teruskan saja aktivitas Anda. Karena bayi di usia tersebut sampai sekitar dua tahun tidak akan mengingat apa yang terjadi. Namun, sebaiknya Anda bersama pasangan dapat melakukannya di ruang lain, bukan di ruang tidur yang biasa ditempati bersama anak.

Anak batita. Pada masa ini, anak Anda berada di usia di bawah tiga tahun dan sudah memiliki kamar terpisah dengan Anda. Akan tetapi, mereka masih suka tidur bersama Anda, atau mendadak pindah ke kamar Anda ketika mereka mengalami mimpi buruk. Nah, jika Anda dengan pasangan ingin melakukan hubungan intim, maka Anda harus menuju ruangan lain. Tunggu sampai anak benar-benar sudah terlelap tidur.

Anak berusia empat tahun. Anda dan pasangan memutuskan untuk mandi bersama-sama, tetapi ketika si kecil berjalan masuk dan ingin tahu apa yang sedang Anda lakukan, jangan langsung panik. Bersikaplah normal, dan giring anak Anda menuju kamarnya. Keesokan harinya terangkan pada anak dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh mereka.

Anak berusia lima tahun. Anak usia ini akan mudah menyadari apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya, tetapi bisa salah menafsirkannya. Jika ia melihat Anda bersama pasangan sedang berhubungan intim. Ia mungkin akan mulai memikirkan hal-hal yang lain, seperti ayah sedang menyakiti ibunya. Dalam kasus ini, terangkan apa yang telah Anda lakukan, yaitu bahwa Anda bersama ayahnya sedang menikmati waktu pribadi untuk berbagi kasih sayang.

Anak berusia tujuh tahun. Anak usia ini sudah cukup mengerti tentang apa yang terjadi. Katakan kepada mereka bahwa Anda sebagai orangtua memerlukan waktu pribadi, tanpa perlu menceritakannya secara terperinci.

Anak berusia sepuluh tahun. Ketika anak sudah lebih besar, dan sudah mempunyai teman-teman, penting untuk memastikan bahwa mereka tidak melihat atau mendengar terlalu banyak. Hal ini sebenarnya dapat membingungkan dan mengganggu mereka. Namun, mereka akan langsung menceritakan apa yang dilihat dan didengarnya kepada teman-temannya. Jika anak Anda di kamar, sementara Anda dan pasangan sedang berhubungan intim, usahakan redam suara yang akan Anda keluarkan. 


Baca Selengkapnya ....

10 "Smartphone" Paling Memuaskan, Apple atau Samsung Teratas?

Posted by Tiket Kotu 1 komentar


Samsung dan Apple

Ponsel pintar iPhone bikinan Apple biasanya selalu menjadi langganan posisi puncak dalam survei-survei kepuasan konsumen. Namun, belakangan ini agaknya tren tersebut sudah mulai berubah.

Seperti dilansir Forbes, menurut survei American Customer Satisfaction Index (ACSI) yang mempelajari model smartphone secara individu, iPhone telah tergusur oleh model-model perangkat Android bikinan Samsung.

Posisi pertama dan kedua dalam ranking ACSI kini diduduki oleh Galaxy S III dan Galaxy Note II yang mengumpulkan skor 84 (skala 100).

iPhone 5, iPhone 4S, dan iPhone 4 masing-masing duduk di urutan ketiga, keempat, dan kelima dengan perolehan skor 82, 82, dan 81.

Adapun Galaxy S4 yang merupakan andalan terbaru Samsung belum diluncurkan saat survei tersebut digelar awal tahun ini.

Direktur ACSI David VanAmburg mengatakan bahwa pengguna tertarik dengan layar berukuran besar pada ponsel-ponsel pintar Samsung. Harga—atau lebih tepatnya nilai yang dirasakan konsumen (perceived value)—perangkat bikinan merek Korea ini juga dipandang layak.

Selebihnya, daftar 10 besar ponsel paling memuaskan (lihat tabel di bawah) dalam daftar ACSI diisi oleh Droid Razr Maxx HD dan Droid Razr dari Motorola, Galaxy SII dari Samsung, serta BlackBerry Curve dan Bold.

Menurut VanAmburg, skor rendah yang diperoleh smartphone BlackBerry mencerminkan kesulitan produsen tersebut dalam mempertahankan relevansinya di dunia smartphone modern. "Ini bukan pertanda yang baik untuk BlackBerry," katanya.


ASCI
Hasil survei American Customer Satisfaction Index terhadap model-model smartphone secara individu

Sumber: Forbes

Baca Selengkapnya ....

11 Makanan Pembunuh Kecerdasan

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Waspadai kadar garam dalam makanan cepat saji.

Makanan layaknya 2 sisi mata uang. Satu sisi akan meningkatkan kemampuan kognitif otak, sedangkan sisi lain berefek sebaliknya.

Berikut adalah 11 jenis makanan yang dapat membunuh kecerdasan. Konsumsi makanan ini secara terus-menerus dan berlebihan akan menurunkan ketajaman otak, perlahan namun pasti.

1. Makanan berkadar gula tinggi

Gula dan produk makanan bergula tidak hanya buruk untuk ukuran tubuh. Konsumsi hidangan ini dalam jangka panjang akan menimbulkan masalah saraf. Produk ini juga akan mengganggu kemampun ingatan. Karena itu, disarankan untuk menghindari kue yang belum dimasak sempurna, gula, sirup jagung, dan berbagai hidangan yang tinggi fruktosa.

2. Alkohol

Selain mengganggu fungsi liver, konsumsi alkohol akan menimbulkan kabut otak. Kabut otak adalah istilah untuk kebingungan, sehingga seseorang tidak mampu berfikir jelas. Tingginya asupan alkohol akan mengganggu keseimbangan otak. Akibatnya seseorang tidak mampu mengingat nama, peristiwa, dan membedakan ilusi atau kenyataan. Bila hal ini terjadi, sebaiknya segera batasi konsumsi alkohol 1 atau 2 gelas per minggu.

3. Junk food

Studi yang dilakukan University of Montreal Kanada menemukan, junk food dengan kandungan lemak berlebih dapat mengubah susunan kimia otak. Akibatnya, penggemar junk food merasa gelisah dan depresi. Junk food akan membuat konsumen cenderung menunjukkan gejala kemunduran (withdrawal) ketika berhenti mengkonsumsinya.

Konsumsi junk food mempengaruhi produksi dopamin. Dopamin adalah unsur kimia yang mempengaruhi kebahagiaan dan perasaan baik. Dopamin juga mempengaruhi fungsi kognitif, seperti kemampuan belajar, daya tangkap, motivasi, dan memori. Karena itu, penting menghindari semua makanan yang mengandung lemak berlebih.

4. Makanan yang digoreng

Hampir semua makanaan yang diolah (processed food)  mengandung unsur kimia, pewarna, penambah rasa, dan zat pengawet. Zat tambahan ini menimbukan risiko  hiperaktif, baik pada usia dewasa maupun anak. Makanan yang digoreng atau diproses, perlahan merusak sistem saraf di otak. Beberapa minyak diduga lebih berbahaya dibanding lainnya, contohnya minyak bunga matahari.

5. Makanan olahan atau pre cooked (setengah masak)

Seperti halnya makanan yang digoreng,makanan olahan akan mempengaruhi sistem saraf pusat. Makanan ini juga meningkatkan risiko penurunan fungsi otak, contohnya penyakit alzheimer di kemudian hari.

6. Makanan yang sangat asin

Konsumsi makanan asin dikenal sebagai faktor risiko hipertensi. Konsumsi  makanan yang kelewat banyak kandungan sodium/natriumnya bahkan mirip seperi nikotin dan narkoba, yakni dapat menyebabkan konsumennya tak berhenti makan dan ketagihan.   Padahal, efeknya bisa menurunkan kemampuan berpikir dan fungsi kognitif.

7. Grains (padi-padian/serealia), kecuali whole grains

Seluruh jenis padi-padian atau serealia merupakan sumber karbohidrat yang dapat mempengaruhi fungsi otak dan kondisi kesehatan secara umum. Namun dari banyak produk grains, jenis whole grains atau 100 persen biji utuh adalah jenis yang paling dianjurkan karena sangat kaya serat dan dapat mencegah penuaan pembuluh darah.

Umumnya yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat adalah bukan biji padi/serealia utuh melainkan salah satu dari bagiannya. Misalnya, tepung terigu yang merupakan bahan baku roti atau kue merupakan bagian endosperm (lembaga) dari biji gandum yang digiling dan diayak. Demikian pula dengan nasi yang dikonsumsi berasal dari endosperm padi.

Bila Anda sering mengonsumsi biji padi/serealia yang tidak 100 persen utuh, tubuh akan menua lebih cepat yang disusul hilangnya memori dan kabut otak. Karena itu, secara perlahan ganti menu sarapan menjadi 100 persen produk whole grains atau dengan sumber karbohidrat kompleks.

8. Sumber protein yang diolah

Protein dikenal sebagai pembangun otot dan penting untuk membantu tubuh bekerja dengan baik. Protein juga membantu tubuh menyekat sistem saraf. Namun hal ini tidak terjadi jika mengkonsumsi sumber protein olahan, seperti daging yang terlalu lama dimasak, hot dog, salami, atau sosis. Sebaiknya, pilih ikan segar terutama untuk tuna dan salmon, susu, dan kacang-kacangan untuk sumber protein yang lebih baik.

9. Lemak trans

Lemak trans dikenal sebagai salah satu faktor pemicu penyakit jantung, karena menyebabkan obesitas dan kenaikan kadar kolesterol jahat. Konsumsi lemak trans juga akan membuat otak lebih lamban yang mempengaruhi refleks dan kualitas otak.

Bila dikonsumsi dalam jangka waktu lama, lemak trans akan menyebabkan penyusutan otak. Hal ini perlahan juga membahayakan pembuluh arteri jantung. Oleh karena itu, segera batasi konsumsi makanan tinggi lemak trans, seperti  gorengan, donat, pastry, pie, biskuit, kue, cracker, margarine.

10. Pemanis buatan

Pemanis buatan memang mengandung kalori lebih sedikit. Namun bila penggunaannya sering dan dalam jumlah banyak, akan meningkatkan risiko gangguan fungsi otak dan kemampuan kognitif.

11. Nikotin

Walaupun faktanya nikotin bukan merupakan jenis makanan, tetapi zat yang satu ini sudah terkenal dapat merusak otak dengan cara menghambat aliran darah menuju organ penting ini, sehingga membatasi suplai oksigen dan glukosa . Zat ini bukan cuma menyebabkan penuaan dini dan memicu kanker dan merusak pernafasan, tetapi juga  mempengaruhi produksi dan fungsi neurotransmitter dengan membuat sempit lubang saluran kapiler. Padahal, saluran darah berukuran kecil ini berperan penting dalam fungsi otak.


Baca Selengkapnya ....

4 Mitos dan Fakta Seputar Konsumsi Telur

Posted by Tiket Kotu Minggu, 04 Agustus 2013 0 komentar

Hindari menyimpan telur di lemari es yang sering dibuka-tutup

Telur adalah sumber protein hewani penting yang relatif mudah didapat dan murah. Kandungan protein, lemak, dan mineral yang terkandung di dalam telur dapat mencukupi kebutuhan berbagai nutrisi penting.

Kandungan lemak dan kolesterolnya yang tinggi membuat sebagian orang ragu mengonsumsi telur karena khawatir akan menimbulkan risiko berbagai penyakit degeneratif. Alhasil, beredar beberapa mitos negatif mengenai konsumsi telur. Misalnya mitos konsumsi yang rutin menimbulkan faktor risiko kegemukan dan penyakit degeneratif. Namun, benarkah hal tersebut bisa terjadi?

Berikut ini adalah mitos dan fakta seputar konsumsi telur.

1. Mitos: telur bikin gendut. Fakta: telur baik untuk penurunan berat badan

Mungkin Anda pernah mendengar kalau telur mengandung 60 persen kalori yang berasal dari lemak. Namun, konsumsi telur sebenarnya tidak akan membuat gemuk. Pasalnya telur merupakan makanan yang dapat digunakan untuk penurunan berat badan. Satu butir telur hanya mengandung 70 kalori, yang seimbang dengan 6 gram protein dam 5 gram lemak.

Kombinasi protein dan lemak dapat meningkatkan produksi "hormon kenyang". Protein dalam telur juga menyebabkan tubuh melepaskan glukagon, yang merangsang tubuh melepas dan menggunakan cadangan karbohidrat dan lemak.

2. Mitos: telur meningkatkan kolesterol. Fakta: telur tidak memengaruhi kadar kolesterol

Masalah ini sempat menimbulkan perdebatan karena telur dapat mengandung hingga maksimal 200 miligram kolesterol pada satu kali penyajian. Asupan kolesterol yang berlebih dikhawatirkan mengganggu kesehatan jantung.

Tetapi faktanya, konsumsi makanan berkolesterol tidak serta merta akan meningkatkan kadar kolesterol setinggi yang dibayangkan. Menurut penelitian, hanya sekitar 30 persen saja orang akan mengalami kenaikan kadar kolesterol setelah mengonsumsi makanan berkolesterol.

Hal ini juga didukung penelitian para ahli dari Harvard terhadap 100 ribu responden. Riset membuktikan, konsumsi telur tidak meningkatkan risiko penyakit jantung koroner. Bahkan riset  dari University of Connecticut menemukan, makan 3 telur per hari menjadi bagian dari upaya membatasi asupan karbohidrat dan meningkatkan asupan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

3. Mitos: cuma boleh makan putih telur. Fakta: nikmati putih dan kuning telur

Putih telur hanya mengandung 3,5 gram protein. Nutrisi lain seperti protein dan lemak, ada di dalam kuning telur sehingga kuning telur menjadi bagian yang paling bernutrisi. Kuning telur mengandung 240 miligram leucine, asam amino berantai tunggal yang memengaruhi genetik pembangun otot.

Kuning telur juga mengandung kolin, yang berguna untuk fungsi membran sel. Selain itu, masih ada kolesterol, yang merupakan penyusun berbagai hormon, vitamin A, vitamin D, dan vitamin E. Kuning telur juga kaya omega 3, apalagi jika ayamnya diberi makanan yang mengandung asam amino serupa. Telur akan menghasilkan 150 miligram omega 3 yang kaya DHA.

4. Mitos: telur mentah beri lebih banyak nutrisi, Fakta: Telur yang dimasak memberi akses pada lebih banyak nutrisi

Makan telur mentah diyakini memberi manfaat lebih karena bentuk kolesterolnya masih belum teroksidasi. Nyatanya, oksidasi kolesterol telur sealma proses memasak sebenarnya minimal, dan akan jauh berkurang jika dimasak pada suhu rendah.

Makan telur mentah juga dipercaya dapat membantu  mencegah hormon lutein dan zeaxanthin yang penting bagi kesehatan. Namun, penelitian yang dimuat American Journal of Clinical Nutrition dan Journal of Nutritionmenunjukkan bahwa makan telur yang dimasak juga dapat meningkatkan kadar lutein dan zeaxanthin dalam darah.

Selain itu, telur mentah mengadung avidin. Protein ini dapat mengikat dan mencegah penyerapan nutrisi penting dalam tubuh, misalnya biotin. Memasak telur akan menonaktifkan avidin, dan memastikan nutrisi terserap sempurna.

Walapun hanya 1 dari 10 ribu telur terkontaminasi salmonella, proses memasak dapat mematikan segala kuman yang mungkin saja ada di dalam telur. Dengan proses pemasakan,  telur tentu akan lebih sehat dan aman dikonsumsi.

Sumber : LiveStrong

Baca Selengkapnya ....

Benarkah Orang yang Bangun Siang Lebih Pintar dan Sukses?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Nasihat kuno mengajarkan pentingnya bangun pagi jika ingin sukses dan kaya. Bangun kesiangan bisa membuat rezeki hilang karena sudah diambil orang. Namun, nasihat itu bertentangan dengan penelitian terbaru yang menunjukkan orang yang bangun siang justru sukses dalam pekerjaan.

Bangun siang pada umumnya disebabkan seseorang tidur terlalu larut sehingga sulit untuk bangun pagi hari. Nah, menurut penelitian, orang-orang tersebut pada umumnya memiliki kecerdasan lebih tinggi, terutama dalam hal konseptual dan penalaran.

Meski di sekolah anak-anak yang rajin bangun pagi lebih berprestasi dibandingkan dengan anak yang sering bangun siang, saat sudah masuk dunia kerja, anak yang sering bangun siang lebih unggul.

Hasil yang didapatkan dari penelitian Universitas Madrid ini dilakukan dengan mengikutkan 1.000 remaja.

Hal serupa diperoleh pada riset yang dilakukan Universitas Southampton. Orang yang bangun siang meraih pendapatan yang lebih besar dengan kemapanan hidup lebih baik. Misalnya, rumah lebih nyaman, mobil, dan pekerjaan yang lebih ringan.

Studi yang dilakukan US Air Force juga menunjukkan, orang yang terbiasa bangun telat lebih hebat dalam kreativitas. Meski demikian, tes untuk mengetahui hal itu dilakukan pada pagi hari.

Menanggapi hal ini, profesor psikofisiologi dari Universitas Loughborough, Jim Horne, mengatakan, "Tipe yang suka melek malam cenderung lebih ekstrover dan kreatif, seperti pada artis dan penemu. Sementara tipe yang bangun lebih pagi cenderung rajin, seperti pegawai pemerintah dan akuntan."

Terdapat perbedaan yang sangat jelas dari dua tipe pribadi ini. Tipe malam lebih suka berhubungan sosial dan beriorientasi pada orang lain.

Sementara riset yang dimuat dalam jurnal Emotion menunjukkan, orang yang bangun pagi lebih bahagia. Jam biologi mereka lebih selaras dengan orang kebanyakan.

Beberapa orang sukses yang memiliki kegemaran bangun pagi adalah George W Bush, Thomas Edison, dan Ernnest Hemingway. Orang yang bangun pagi memiliki sisi kecerdasan dalam menyimpulkan, analisis, dan mengonsep.


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.