Jokowi: Masalah Premanisme Urusan Aparat

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 09 Maret 2013 0 komentar
Jokowi: Masalah Premanisme Urusan Aparat
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi warga yang tinggal di kawasan eks Taman BMW Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2013). Jokowi menindaklanjuti laporan warga terkait penggusuran pemukiman untuk pembangunan Stadion BMW.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyerahkan seluruh permasalahan premanisme yang kini marak di ibu kota kepada aparat keamanan. Hal ini disampaikan Jokowi seusai mengunjungi warga eks Taman BMW (Bersih, Manusiawi, Berwibawa) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2013) ini.

"Itu urusannya aparat," kata Jokowi singkat, menjawab pertanyaan wartawan soal premanisme.

Sementara itu terkait penangkapan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rosario Marshal, Jokowi enggan berkomentar. Kembali ia menyerahkan semua persoalan hukum kepada pihak yang berwajib, yaitu Polda Metro Jaya.

"Eggak tahu, itu urusan Polda," katanya.

Untuk diketahui, GRIB yang dipimpin Hercules merupakan organisasi masyarakat yang selalu mendukung Partai Gerakan indonesia Raya (Gerindra). Saat Pilkada DKI Jakarta 2013, Hercules pun mendukung langkah Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama maju sebagai orang nomor satu dan nomor dua di ibu kota.

Hercules dan kawanan-kawannya ditangkap di Perumahan Kebon Jeruk Indah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat petang. Penangkapan itu dipicu oleh laporan mengenai pemecahan kaca toko Tjakra Multi Strategi oleh kelompok Hercules di dekat perumahan tersebut.

Aparat Polres Metro Jakarta Barat yang tengah melakukan apel mingguan di kompleks pertokoan itu kemudian mencokok lima orang anggota kelompok Hercules. Hercules juga tidak menerima anggotanya dibawa polisi. Sempat terjadi cekcok antara polisi dan kelompok Hercules sehingga aparat memanggil anggota Reserse Mobil Polda Metro Jaya.

Anggota Resmob Polda datang dengan menggunakan lima mobil patroli dan menjemput paksa Hercules beserta 45 kawannya. Setelah itu, Hercules dan kawan-kawannya dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Hercules dibawa dengan menggunakan mobil sedan patroli, sedangkan 45 anggotanya diangkut dengan empat angkutan kota M11. Terlihat juga kakak Hercules, Ferry, yang ikut digelandang ke Mapolda Metro Jaya.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Antara Prabowo, Jokowi dan Hercules

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Antara Prabowo, Jokowi dan Hercules

Ada hubungan dan keterkaitan antara sosok Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules. Tidak jelas kapan hubungan mutualisme ini mulai terjalin, yang pasti hubungan tersebut terlihat saat Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

GRIB yang dibentuk oleh Hercules nyatanya, menyertakan nama Prabowo sebagai Dewan Pembina. Bukan tanpa alasan, Hercules ngefans dengan sosok Prabowo. Selain mengaku dirinya dekat dengan Prabowo sejak di Timor-Timur, bekas penguasa Tanah Abang Jakarta ini juga dengan terang-terangan mendukung Prabowo sebagai presiden RI.

"Harga mati Pemilu 2014 Prabowo jadi presiden. Siap mendukung Prabowo dalam pilpres dan Gerindra memenangkan Pemilu 2014. Tidak ada figur selain Prabowo yang pantas menjadi presiden. Kecewa dengan SBY, dipenjara dan dihukum dengan tidak benar," ujar Hercules dalam sambutan pembukaan DPP GRIB di Kemanggisan Jakarta, Minggu (20/5).

Melihat jumlah dukungan yang meluap dari pihak Hercules, Prabowo merasa diuntungkan. Melihat kesempatan emas ini, dengan serta merta Prabowo langsung menginstruksikan massa GRIB untuk membantu kemenangan Jokowi-Ahok di Pilkada Jakarta pada Juli lalu. Bukan hanya itu, massa GRIB diserukan untuk mengawasi KPU dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Saya imbau GRIB dan Gerindra mengecek daftar pemilih, nama tidak jelas sangat berbahaya mengancam demokrasi dan sangat keji. GRIB untuk turun cek beri tekanan ke KPU, yakinkan mereka ini membahayakan," ujar Prabowo di Jakarta (20/5).

Sang pengemban amanah, Hercules langsung menyambut instruksi Prabowo dengan takzim. Ribuan pengikut Hercules dikerahkan untuk mengawasi proses demi proses dalam Pilgub DKI Jakarta, termasuk pendataan DPT.

"Dewan pembina partai mengarahkan untuk mengawasi pendataan DPT. 50 ribu anggota akan mengawasi pendataan pemilih. Agar tidak terjadi lagi data pemilih ganda" kata Hercules saat dihubungi merdeka.com, Senin (21/5).

Dukungan juga terlihat ketika pasangan Jokowi-Ahok berkampanye, berbondong-bondong simpatisan Hercules ikut mengamankan kampanye. Saat itu adalah pemandangan wajar melihat Hercules, Prabowo dan Jokowi tampil bersama.

Kini, Hercules jatuh dalam lubang masalah. Hercules terancam dibui akibat sikap premanismenya melawan polisi. Apa sikap Prabowo dan Jokowi, kita tunggu saja.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Ahok tak gentar diancam dibunuh

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Ahok tak gentar diancam dibunuh

Sejak menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, kegalakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selalu ramai dibicarakan. Saking galaknya dan berani merombak birokrasi di Pemprov DKI, sampai ada temannya mengingatkan agar tidak terlalu galak.

Ahok menceritakan, temannya itu mengingatkan jika galak-galak dan berani melawan arus maka bisa saja ada orang yang membunuh. Namun saran dari temannya itu tak dihiraukan.

"Yang kedua itu saya berani karena banyak teman-teman yang khawatir, banyak teman-teman yang eh hati-hati lu jangan macem-macem nanti banyak yang ancem bunuh, eh temen yang satu lagi bilang enggak usah takut semua orang pasti mati. Kalau lu mati sekarang lu udah ngetop, nama lu udah dicatat, lu mati dibunuh karena dibela rakyat, ya lu untung, jadi saya kira bener juga, mati pun untung," kata Ahok usai bertemu dengan siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Perwira Tinggi (Sespimti) Polri di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/3).

Bahkan, saat menerima siswa Sespimti itu sampai ada yang menanyakan mengapa begitu berani. Apa tidak takut?

"Saya bilang, pak saya ini bukan pemberani, pak. Semua orang takut mati, pak. Cuma saya ini sudah lewat takutnya pak. Kalau saya takut mati ya tidak memungkinkan saya hidup lebih lama," ujar Ahok.

Ahok mengaku tidak gentar jika ada orang yang mengancam. Ia siap mati untuk membela rakyat.

"Bahasa kerennya apa? Ya kalau kita mati, ya untung, semua orang mati bawa nama, kita akan dikenang sebagai orang dibunuh gara-gara belain rakyat. Kalau kita hidup, kerja kita menuhin otak, perut, dompet rakyat. Itu aja sih," tandasnya.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Merokok Juga Memicu Kanker Payudara

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Bertambah satu lagi alasan untuk menjauhi rokok. Riset terbaru menyebutkan kebiasaan menghisap tembakau akan meningkatkan risiko kanker payudara, terutama jika merokok mulai dilakukan di usia muda.

Selama bertahun-tahun para ahli terus mempertanyakan apakah rokok berkaitan langsung dengan risiko kanker payudara atau apakah kaitan itu karena para perokok kebanyakan juga meminum alkohol. Kebiasaan minum alkohol lebih dulu diketahui memicu kanker payudara.

Hasil penelitian sendiri memberikan hasil yang berbeda. Pada tahun 2004, penelitian para dokter bedah di AS menyimpulkan tidak ada hubungan sebab akibat antara merokok dan kanker payudara.

Tetapi dalam studi terbaru yang menganalisa lebih dari 73.000 wanita, ditemukan kaitan kuat antara merokok dan kanker payudara.

"Kaitannya bukan hanya antara alkohol dan kanker payudara, tetapi fakta bahwa merokok juga," kata Mia Gaudet, direktur epidemiologi genetik dari American Cancer Society.

Waktu dimulainya kebiasaan merokok juga berpengaruh pada berat ringannya risiko yang dihadapi. "Wanita yang mulai merokok sebelum melahirkan anak pertama beresiko tinggi," kata Gaudet.

Penelitian tersebut dibuat dengan menganalisa data dari wanita yang mengikuti studi kanker jangka panjang. Selama 14 tahun kesehatan para wanita tersebut dipantau.

Insiden kanker payudara invasif 24 persen lebih tinggi pada mereka yang masih merokok, dan 13 persen lebih tinggi pada wanita yang pernah merokok, dibandingkan dengan yang tidak pernah merokok.

Sementara itu wanita yang mulai merokok sebelum menstruasi pertama risikonya sekitar 61 persen dibanding yang tidak pernah merokok. Sedangkan yang mulai terbiasa merokok sekitar 11 tahun atau lebih sebelum melahirkan risikonya sekitar 45 persen.

Gaudet meyakini ada kaitan dari kombinasi antara merokok dan minum alkohol serta pengaruhnya pada kanker payudara.


Baca Selengkapnya ....

Bau Mulut Sinyalemen Kanker Lambung?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Ilustrasi bau mulut

Kanker lambung merupakan salah satu jenis kanker yang selama ini sulit didiagonosis secara efektif. Namun, sebuah studi baru menunjukkan, bau mulut dapat menjadi salah satu indikator dari penyakit ini. Dalam studi yang dimuat dalam British Journal of Cancer mengungkapkan, bau mulut menunjukkan akurasi mencapai 90 persen dalam mengindikasikan kanker lambung pada 130 pasien dan menentukan sudah seberapa jauh perkembangan kanker tersebut.

Tes napas dilakukan dengan sebuah sensor nanomaterial untuk menganalisis zat kimia yang dikeluarkan dari napas. Zat kimia unik yang menyebabkan bau mulut mengindikasikan adanya perkembangan dari kanker lambung. Sejauh ini, metode ini adalah metode yang paling sederhana, tetapi akurat. Jika disetujui untuk dipergunakan secara luas, metode ini akan menjadi sebuah langkah besar bagi dunia kedokteran karena dapat mendeteksi kanker lambung dengan lebih akurat sedari dini.

Tes napas ditemukan oleh tim yang diketuai Dr Hossam Haick dari Technion-Israel Institute of Technology dengan sensor yang mengandung nanomaterial mikroskopik untuk menemukan partikel biomarker dari udara yang keluarkan dari napas. Metode tes napas ini disebut discriminant factor analysis (DFA) pattern recognition atau pengenalan pola analisis faktor diskriminan. Deteksi pola zat kimia dari napas dapat membedakan bau napas yang disebabkan oleh makanan yang baru saja dimakan ataupun dari konsumsi tembakau.

"Studi awal ini menyiratkan bahwa tes napas dapat menjadi alternatif untuk mendiagnosis kanker lambung, menggantikan endoskopi yang mahal dan butuh waktu lama," kata Haick.

Selama ini, kanker lambung biasanya baru terdeteksi ketika sudah mencapai stadium lanjut sehingga terlambat untuk mendapatkan pengobatan yang efektif. Hal ini disebabkan gejala awal dari kanker jenis ini hampir mirip dengan gejala sakit pencernaan lainnya, misalnya sakit perut atau mulas. "Hanya satu dari lima orang (penderita kanker lambung) yang dapat melakukan operasi sebagai bagian dari pengobatan. Sisanya biasanya sudah terlambat," ujar Kate Law, direktur penelitian klinis di Cancer Research.

Studi ini terus dikembangkan untuk memastikan validitasnya guna dapat digunakan secara luas. "Tes yang dapat membantu untuk mendiagnosis dini kanker lambung akan membuat harapan hidup pasien lebih besar," ujar Law.

Baca Selengkapnya ....

Woww ... Murah Banget, Terbang Hanya Rp 188.000...

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Calon penumpang sedang antre di Kiosk on the Road Citilink yang berada di halaman parkir fX Lifestyle Xnter, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta, Sabtu (2/3/2013).

Terbang kini kian murah
. Tak sampai Rp 200.000, Anda sudah bisa pergi hingga ke belasan destinasi lewat promo tiket pesawat yang sedang ditebar maskapai Citilink.

Promo seharga Rp 188.000 ke seluruh destinasi dengan periode terbang 1-31 Mei 2013, bisa Anda dapatkan pada 2 dan 3 Maret 2013 baik melalui pemesanan via laman web Citilink, maupun loket berjalan berupa mobil keliling yang pada pekan ini singgah di fX Lifestyle X'nter, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu Senayan, Jakarta.

"Promo ini memang kita adakan lewat website, travel agent, gerai Citilink, dan mobil keliling yang ada di mal fX sekarang. Kali ini promonya Rp 188 ribu ke semua destinasi," ujar VP Marketing Communications PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandoyo, kepada Kompas.com melalui telepon di Jakarta, Sabtu (2/3/2013) malam.

Mobil keliling atau Kiosk on The Road (loket berjalan) yang berada di pelataran parkir fX mal melayani calon penumpang yang ingin langsung melakukan transaksi pemesanan tiket. Jangan takut ketinggalan, karena pada 2 hari ini, mobil akan beroperasi hingga pukul 24.00.

"Citilink Kiosk on the Road yang di FX mal ini sudah kali keempat ya kita laksanakan. Kalau weekend memang biasanya kita adakan midnight sale," katanya.

Kiosk on the road, lanjut Aristo, berbeda dengan pembelian cara lain, karena calon penumpang bisa mendapatkan keuntungan seperti Citilink Shield, yaitu asuransi dari Citilink jika terjadi kehilangan barang pada penumpang dan penundaan penerbangan. Penumpang pun bisa mendapatkan pelayanan dari Citilink Cafe.

Untuk bisa mendapatkan promo tiket pesawat pada mobil keliling ini cukup mudah, Kompas.com sempat mencobanya. Calon penumpang tinggal mengambil kupon yang tertulis nomor antrean dan selebaran berisi destinasi yang ditawarkan.

Setelah itu, silahkan menunggu nomor antrean Anda dipanggil oleh petugas penjaga. Setelah dipanggil, barulah dekati si mobil. Di sana ada beberapa operator yang akan melayani pemesanan tiket pesawat. Calon penumpang hanya menyebutkan tujuan yang diinginkan. Penumpang yang ikut dalam perjalanan harus mengisi beberapa formulir, setelah itu mengurusi pembayaran. Kemudian, bukti transaksi akan didapat. Setelah itu, tinggal bersiap menunggu waktu terbang tiba. Selamat berlibur.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Cari lurah dan camat, Jokowi seleksi puluhan ribu PNS DKI

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Cari lurah dan camat, Jokowi seleksi puluhan ribu PNS DKI
pns. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Pemprov DKI Jakarta tidak akan membuka pegawai negeri sipil (PNS) dari luar DKI untuk ikut seleksi lelang jabatan yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Sebab, saat ini sudah ada 44.990 PNS di DKI Jakarta yang memenuhi syarat untuk ikut dalam seleksi tersebut.

"Enggak bisa, kan kemarin kita sudah putuskan (PNS dari luar DKI). Tadi saya kan laporan ternyata potensi kita saja ada 40 ribu lebih PNS yang jadi lurah dan camat," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/3).

Ribuan PNS DKI itu merupakan pegawai struktural dan fungsional kecuali guru dan dokter. Adapun potensi kandidat camat 3143 dan lurah 9074.

"Kalau lurah semua kan repot nanti kita. Lurah yang lama kan tetep diikutkan," tegasnya.

Syarat untuk mendaftar lurah yakni eselon IV A dengan pangkat terendah III B dan tertinggi III D. Sedangkan untuk camat harus eselon III A, pangkat golongan terendah III D tertinggi IV B. Hal tersebut berdasarkan landasan hukum PP Nomor 100 tahun 2000.

Sementara formasi untuk camat dan lurah di Ibu Kota berjumlah 44 dan 267. Nanti, teknisnya diharapkan semua camat dan lurah yang masih aktif ikut tes.

Walaupun pendaftaran masih akan dibuka 1 April nanti, tetapi ada pelamar untuk ikut sistem seleksi dan promosi terbuka dari PNS luar Pemprov. Berdasarkan data dari BKD ada pelamar dari KemenPU Surabaya satu orang dan pensiunan swasta Jakarta satu orang, serta satu pegawai eselon IV dari Kepulauan Seribu yang direkomendasikan LSM.

"Kemarin kita kedatangan tamu dari Pemda Jateng dan Kepulauan Riau untuk studi banding sistem seleksi dan promosi terbuka," kata Kepala BKD Made Karmagoya.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Jokowi: Kalau panuan dan korengan nggak usah dirujuk ke RS

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Jokowi: Kalau panuan dan korengan nggak usah dirujuk ke RS
Jokowi busway. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terus memaksimalkan fungsi Kartu Jakarta Sehat (KJS). Jokowi akan membangun Puskesmas menjadi lebih maju agar masyarakat Jakarta bisa mengandalkan Puskesmas untuk berobat sebelum ke RS.

Jokowi akan menjadikan Puskesmas lebih lengkap baik dari segi peralatan maupun penambahan ruangan. "Di Puskesmas dibangun total. Tambah ruang dan peralatan, semuanya ada," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/3).

Jokowi juga akan merombak dan memperbaiki sistem rujukan Puskesmas. "Hanya memang sistem ini yang perlu diperbaiki. Masalah rujukannya, jangan sakit masuk angin langsung dirujuk ke rumah sakit, sakit panu dirujuk, sakit korengan juga," jelas Jokowi.

Menurut Jokowi, tak semua penyakit harus dirujuk ke RS. Sebab, Puskesmas bisa menangani. "Tetapi memang masyarakat kan pinginnya kan juga masuk rumah sakit, sehingga tidak pakai rujukan, ke sananya malam hari," sambungnya.

Jokowi akan mengadakan sistem pelayanan 24 jam untuk rujukan Puskesmas ke RS. Namun, pelayanan itu tak diterapkan di seluruh Puskesmas.

"Ya bisa saja. Hanya beberapa nanti yang untuk memberikan rujukan. Tidak harus semuanya kerja 24 jam. Ini baru diterapkan apa yang paling baik untuk mengejar agar sistem rujukan itu nanti benar," terangnya.

Sumber : merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Kisah kebal Hercules ditembak matanya hingga tembus

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Kisah kebal Hercules ditembak matanya hingga tembus
Hercules. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Siapa yang tidak kenal dengan pria yang satu ini, Hercules. Pria yang terkenal sebagai penguasa Tanah Abang ini, adalah mantan pejuang yang mendukung NKRI ketika Timor-Timur sedang bergejolak karena ada beberapa pemberontak yang ingin melepaskan diri dari NKRI.

Sempat meniti karir sebagai mekanik di Jakarta Timur awal tahun 1987, Hercules memutuskan meninggalkannya dan pindah ke Tanah Abang. Dan di situlah dia membangun karir menjadi seorang yang ditakuti seantero Tanah Abang.

Banyak kelompok preman bertikai ketika itu, menurut kabar hampir tiap hari Hercules terlibat pertikaian antar geng. Meskipun demikian dia mengaku belum pernah sekali pun membunuh orang.

Seiring waktu, Hercules makin ditakuti di daerah yang terkenal keras tersebut. Musuhnya satu demi satu dikalahkannya. Hal itu diraihnya dari pertarungan-pertarungan itu, bahkan di masyarakat telah menjadi buah bibir bahwa Hercules mempunyai ilmu kebal.

Hal itu tersebar karena suatu ketika Hercules terlibat dalam sebuah pertarungan, dan sudah terkepung oleh musuh yang belasan orang. Tubuh Hercules dicabik-cabik, kabarnya ada 16 luka bacok yang dia terima. Musuhnya berpikir Hercules akan mati, tapi nyatanya pria bernama lengkap Hercules Rozario Marshal ini masih hidup sampai sekarang.

Satu cerita yang lebih menghebohkan terkait Hercules kehilangan mata kanannya. Kabarnya dalam sebuah pertikaian antar preman, Hercules tertembak dari jarak dekat.

Peluru itu pun sampai tembus ke belakang kepalanya. Namun lagi-lagi Hercules berhasil selamat. Berkali-kali lolos dari kematian, Hercules tidak mengakui dirinya kebal, dia hanya bersyukur atas doa orang-orang di sekitarnya yang mendoakan dia selamat.

Hercules memang terkenal dermawan kepada orang-orang miskin, yatim piatu, bahkan pada korban bencana alam. Saat ini, pria yang berperawakan kurus ini mendirikan ormas sayap Partai Gerindra, Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB).

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Mengapa TNI dan Polri Baku Hantam di OKU ..?

Posted by Tiket Kotu Kamis, 07 Maret 2013 0 komentar
Polres OKU Sumsel dibakar anggota TNI
Polres OKU Sumsel dibakar anggota TNI

Kejadian ini mencoreng citra TNI dan Polri di mata rakyat.

Konflik antara anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri kembali terjadi. Kamis pagi, 7 Maret 2013, puluhan anggota Batalyon Armed 15/ 105 TNI Tarik Martapura membakar Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Sekitar 90 anggota Batalyon Armed 15/ 105 TNI mendatangi Mapolres OKU pada pukul 07.30 WIB. Mereka menggunakan truk dan motor. Sebagian dari tentara itu membawa sangkur. Mereka datang untuk menanyakan perkembangan kasus penembakan anggota Batalyon 15/ 105, Pratu Heru Oktavinus oleh anggota Polisi Lalu Lintas Polres OKU Brigadir Wijaya.

Entah apa yang terjadi, pada pukul 09.30 WIB, para tentara itu naik pitam. Mereka merusak dan membakar Mapolres OKU. "Mungkin mereka tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Maka terjadi keributan yang berujung dengan pembakaran," kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul kepada VIVAnews.

Akibatnya, sebagian kantor Polres OKU ludes dilalap si jago merah. Selain itu, 4 mobil dan 70 motor turut dirusak dan dibakar. Kekacauan ini juga menyebabkan 16 tahanan kabur, lainnya dievakuasi.

Tak hanya itu, aksi brutal ini juga menyebabkan tiga anggota Polres OKU terluka dan harus dirawat di ruhah sakit. Mereka adalah Briptu Berlin Mandala yang mengalami luka tusuk di dada dan tangan, Aiptu Marwani luka tusuk di paha, dan Bripka M yang mengalami luka bakar.

Usai melakukan pembakaran, puluhan anggota Batalyon 15/ 105 itu meninggalkan Mapolres OKU yang sebagian telah habis dilahap api. Namun, para tentara itu tidak berhenti melakukan perusakan. Di perjalanan, mereka juga menghancurkan dua pos lalu lintas dan pos sub sektor. Mereka bahkan menyerbu Mapolsek Martapura. Akibatnya, Kapolsek Martapura Kompol Ridwan terluka dan dalam kondisi kritis.

"Kapolsek dalam keadaan luka cukup parah dan diterbangkan ke Sumsel untuk dievakuasi, semoga bisa diselamatkan jiwanya," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jendral Suhardi Aliyus. Namun dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Pemicu

Kerusuhan ini adalah buntut tewasnya Pratu Heru Oktavinus. Anggota Batalyon 15/ 105 ini ditembak mati oleh anggota Polisi Lalu Lintas Polres OKU Brigadir Wijaya saat terlibat perkelahian di Desa Sukajadi, OKU, pada 27 Januari 2013.

Perkelahian malam itu bermula saat Brigadir Wijaya dan sejumlah polisi lalu lintas menggelar razia kendaraan bermotor. Setelah melakukan razia, Brigadir Wijaya duduk di Pos Polisi 902, Jalan Lintas Tengah Sumatra.

Lalu, melintaslah rombongan Pratu Heru Oktavianus yang berjumlah lima motor. Mereka baru pulang dari acara sunatan di Lorong Duku, Kelurahan Kemala Raja, Baturaja Timur, OKU, melintas di depan pos. Saat berada di lokasi razia, Pratu Heru yang tertinggal dari rombongannya dihentikan, namun berhasil meloloskan diri sambil menghina polisi.

Menengar hinaan itu, Brigadir Wijaya menjadi naik pitam dan lantas mengejar Briptu Heru. Brigadir Wijaya berhasil menyusul Briptu Heru. Dia kemudian menendang motor Briptu Heru hingga terjatuh. Kemudian, terjadilah percekcokan yang berujung pada adu fisik. Namun kemudian, Brigadir Wijaya menembak Briptu Heru dua kali. Satu tembakan mengenai punggung, satu lagi menembus leher.

Briptu Heru kemudian dibawa ke Rumah Sakit Santo Antonius Baturaja. Namun beberapa saat kemudian dia tewas. Sejak itulah situasi di Baturaja, OKU, menjadi tegang. Mapolres OKU dijaga ketat untuk mengantisipasi kemungkinan serangan. Hingga akhirnya, polisi menetapkan Brigadir Wijaya ditetapkan sebagai tersangka tunggal kasus pembunuhan Briptu Heru.

Jangan meluas

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengaku terkejut dengan aksi penyerangan ini. "Saya dapat laporan saat memberi pengarahan di Makostrad. Saya terkejut dan tidak senang. Saya perintahkan Pangdam untuk investigasi. Siapa salah harus dihukum," katanya.

"Saya dapat laporan kalau anak-anak saya mendatangi, tapi tidak baku tembak. Terus terang mungkin ada rangkaian sebelumnya. Dulu ada anggota TNI  ditembak mati polisi. Terus polisi sudah mengikuti perkembangan, saya tidak mengerti karena sudah sekian lama baru terjadi," dia menambahkan.

Setelah insiden itu, Pramono segera melakukan komunikasi dengan aparat di OKU. Dia meminta semua anggota TNI di OKU menahan diri. Para prajurit itu dilarang meninggalkan barak. "Kami sudah mengadakan pembicaraan dan saya minta kepada Pangdam, kejadian ini tidak boleh berkembang. Titik," ujar Pramono.

Dia menambahkan, TNI juga langsung mengirim tim investigasi untuk mencari fakta terkait pembakaran Mapolres OKU ini. Tim investigasi ini dipimpin oleh Wakil Asisten Pengamanan KSAD Brigjen Irwansyah. Pramono berjanji akan menghukum anggotanya yang terlibat aksi pembakaran. "Saya tetap, prinsipnya siapa yang salah harus dihukum," katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo juga meminta para perusak dan pembakar Mapolres OKU ini dihukum. Sebab, mereka telah membakar kantor polisi yang merupakan simbol negara. "Saya minta panglima TNI melakukan pemeriksaan dan kalau melanggar hukum tentu harus diproses hukum, saya kira itu," kata Timur di kantor Wakil Presiden, Jakarta.

Polisi, kata dia, saat ini sedang melakukan investigasi terkait aksi pembakaran ini. Sehingga fakta yang benar terkait pembakaran dan penyerangan dapat diungkap. "Sekali lagi, semuanya sedang dalam proses," ujarnya.

Komisioner Kompolnas, Hamidah Abdurahman, mengatakan aksi brutal itu seharusnya bisa diredam dengan pendekatan persuasif melalui komandan masing-masing institusi. "Apabila koordinasi dua lembaga tersebut bagus, peristiwa penyerbuan tidak akan terjadi," kata Hamidah.

Kompolnas menilai  tindakan anggota TNI yang merusak markas dan menusuk anggota Polri dengan tombak sebagai perbuatan yang sangat brutal dan kejam. Kejadian ini, katanya, mencoreng citra TNI dan Polri di mata masyarakat.

Sementara itu Kadiv Humas Polri Irjen Suhardi mengatakan mengatakan, pimpinan Polri dan TNI telah memerintahkan anggotanya di OKU untuk menahan diri. Dia memastikan tindakan ini dilakukan tanpa sepengetahuan atasannya. "Ini saya katakan tidak sepengetahuan komandannya,  jadi tidak terencana. Pimpinan berusaha menghalau anak buahnya yang melakukan pengerusakan tapi tidak dihiraukan karena jumlah cukup besar," katanya.

Sumber: viva.co.id

Baca Selengkapnya ....

Pilgub Sumut : Ganteng Unggul, Aher Langsung Terbang ke Medan

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Gatot dan Aher (Khairul/detikcom)
Medan - Mengetahui kemenangan pasangan Gatot Pujo Nugroho – Tengku Erry versi hitung cepat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istrinya Netty Prasetiyani langsung terbang ke Medan, Kamis sore. Pria yang akrab disapa Aher ini sengaja ke Medan untuk langsung memberikan ucapan selamat kepada Cagub Gatot.

Aher tiba di Medan sekitar pukul 19.30 WIB, dan langsung menemui Gatot yang saat itu berada di Posko Pemenangan di Jalan Karim, Medan. Gatot yang baru saja berbuka puasa bersama fungsionaris DPW PKS Sumut, langsung memeluk erat Aher.

Aher menyatakan kemenangan Gatot dan Tengku Erry di Sumut merupakan kabar yang sangat ditunggu.

"Insya Allah kemenangan Sumut menjadi kemenangan PKS. Saya datang ke sini untuk memberi selamat," ujar Aher.

Sebelumnya Aher dalam Pilgub Jawa Barat juga berhasil unggul dalam satu putaran. Kemenangan Gatot di Medan merupakan kemenangan berturut-turut yang diraih kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam dua Pilgub yang digelar di Tanah Airr.

"Ini tanda bahwa PKS akan jadi partai yang besar," kata Aher.

Menyangkut kasus korupsi yang menjerat kader partai, menurut Aher bukanlah representasi dari PKS. Kasus itu menjerat pribadi, bukan melambangkan partai. Dia yakin PKS akan menjadi partai besar yang diperhitungkan pada 2014 nanti.

Sumber : detik.com


Baca Selengkapnya ....

LIGA EUROPA : Chelsea Terkapar di Markas Steaua

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
AFP PHOTO / DANIEL MIHAILESCU
Penyerang Steaua Bucarest, Raul Rusescu (kiri), merayakan gol penalti yang dicetaknya ke gawang Chelsea pada leg pertama Liga Europa di Stadion National Arena, Bucarest, Kamis atau Jumat (8/3/2013).

Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Steaua Bucarest pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion National Arena, Bucarest, Kamis atau Jumat (8/3/2013) dini hari WIB. Gol semata wayang Steaua diciptakan Raul Rusescu dari titik putih pada babak pertama.

Bermain di depan pendukung Steaua, Chelsea memulai laga dengan hati-hati. Malahan, Steaua mampu menggebrak dengan permainan berani tanpa takut menghadapi nama besar The Blues.

Setengah jam laga berjalan, permainan lebih banyak berkutat di lini tengah. Kreativitas Oscar dan Eden Hazard sebagai pengatur serangan Chelsea mampu dimatikan dengan baik oleh Alexandru Bourceanu dan Mihai Doru Pintilii.

Memasuki menit ke-34, Steaua mampu memberi kejutan untuk juara Liga Champions musim lalu itu. Dari sebuah umpan silang, bek Chelsea, Ryan Bertrand, menarik Rusescu yang tinggal menyundul bola ke gawang Petr Cech.

Tanpa ampun, wasit Sergei Karasev menunjuk titik putih untuk Steaua dan menghadiahi Bertrand kartu kuning. Rusescu, yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna, meski arah tembakannya sempat dibaca Cech.

Keunggulan 1-0 Steaua pada babak pertama membuat Chelsea semakin terburu-buru membangun serangan seusai jeda. Pelatih Rafael Benitez pun memasukkan pemain andalan Chelsea musim ini, Juan Mata, untuk menggantikan Yossi Benayoun yang tampil biasa saja.

Masuknya Mata sedikit menambah daya gedor Chelsea. Pada menit ke-74, Chelsea berpeluang menyamakan skor lewat sepakan keras Hazard. Namun, bola tendangan mantan pemain Lille itu masih melambung tipis di atas mistar Steaua.

Upaya Chelsea untuk mencetak gol gagal terwujud. Steaua membungkus kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama ini. Sebuah modal bagus didapat Steaua yang pada leg kedua harus gantian tandang ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

Susunan Pemain
Steaua:
12-Ciprian Tatarusanu, 16-Cornel Rapa, 4-Lukasz Szukala, 21-Vlad Chiriches, 14-Iasmin Latovlevici; 55-Alexandru Bourceanu, 5-Mihai Doru Pintilii (Andrei Prepelita 58); 77-Adrian Popa, 7-Alexandru Chipciu, 10-Cristian Tanase (20-Leandro Tatu 82); 24-Raul Rusescu (6-Florin Gardos 90+2)
Pelatih: Laurentiu Reghecampf

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 4-David Luiz, 26-John Terry, 34-Ryan Bertrand; 8-Frank Lampard, 12-John Obi Mikel; 11-Oscar, 30-Yossi Benayoun (10-Juan Mata 64), 17-Eden Hazard (21-Marko Marin 75); 9-Fernando Torres
Pelatih: Rafael Benitez

Wasit: Sergei Karasev (Rusia)

Baca Selengkapnya ....

LIGA EUROPA : Tottenham Bantai Inter 3-0

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
AFP PHOTO / IAN KINGTON
Para pemain Tottenham Hotspur (dari kiri ke kanan), Gareth Bale, Benoit Assou-Ekotto, dan Gylfi Sigurdsson, merayakan gol ke gawang Inter Milan pada laga di Stadion White Hart Lane, London, Kamis atau Jumat (8/3/2013) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur menang telak 3-0 melawan Inter Milan pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion White Hart Lane, London, Kamis atau Jumat (8/3/2013) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Tottenham dihasilkan Gareth Bale (6), Gylfi Sigurdsson (18), dan Jan Vertonghen (53).

Sebelum pertandingan, Bale menjadi sorotan karena pernah menyulitkan Inter dalam dua pertemuan kedua tim di Liga Champions musim 2010-11. Kali ini, Bale juga langsung memberikan bukti bahwa ia memang menjadi "monster" gawang Inter.

Pertandingan baru berjalan enam menit, pemain asal Wales itu sudah mampu menaklukkan gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic. Umpan silang Sigurdsson disambut sundulan Bale yang menang duel udara dengan Esteban Cambiasso. Bola mengarah ke pojok gawang tanpa bisa dihentikan Handanovic.

Satu menit kemudian, Bale kembali memberikan ancaman. Kali ini, umpan Bale diteruskan tendangan keras Jermain Defoe yang beruntung masih bisa diselamatkan Handanovic.

Memasuki menit ke-18, publik White Hart Lane kembali bersorak. Berawal dari umpan silang Aaron Lennon, Defoe melepaskan tendangan setelah memutar badan namun masih bisa diblok Handanovic. Bola muntah tak disia-siakan Sigurdsson untuk menggandakan kedudukan.

Inter baru memperoleh peluang emas mencetak gol pada menit ke-38. Menerima umpan Antonio Cassano, Ricky Alvarez tinggal berhadapan dengan kiper Tottenham, Brad Friedel. Namun, tendangan kaki kiri Alvarez masih melenceng tipis dari sasaran. Skor babak pertama tetap 2-0 untuk keunggulan Tottenham.

Pada babak kedua, Tottenham terus menekan daerah pertahanan Inter. Pasukan Andrea Stramaccioni juga belum bisa menampilkan bentuk permainan terbaik seusai jeda.

Empat menit babak kedua berjalan, Tottenham hampir memperbesar keunggulan. Dari sebuah tendangan bebas, Bale mengirimkan umpan ke tiang jauh ke arah Vertonghen. Sayangnya, Vertonghen gagal memaksimalkan umpan tersebut menjadi gol.

Memasuki menit ke-53, Vertonghen tak menyia-nyiakan kesempatan berikutnya. Umpan sepak pojok Bale disambut sundulan eks kapten Ajax Amsterdam itu untuk membobol gawang Inter dan membuat skor menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol membuat Inter berada dalam tekanan. Akan tetapi, Tottenham tampil nyaris sempurna dengan terus menggempur pertahanan sang lawan.

Pertengahan babak kedua atau tepatnya menit ke-69, Lennon hampir saja membuat Inter semakin tenggelam. Beruntung, upaya Lennon dari sisi kanan masih bisa dimentahkan Handanovic.

Inter kembali memiliki kesempatan mencuri gol tandang. Pada menit ke-74, Palacio yang masuk pada awal babak kedua, tinggal berhadapan dengan Friedel. Akan tetapi, sepakan mendatar Palacio masih bisa dihentikan Friedel dengan kakinya.

Skor tetap 3-0 untuk kemenangan Tottenham saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini membuat Inter membutuhkan kemenangan besar saat gantian menjamu Tottenham di Stadion Giuseppe Meazza.

Susunan Pemain
Tottenham:
24-Brad Friedel; 28-Kyle Walker, 13-William Gallas, 5-Jan Vertonghen, 32-Benoit Assou-Ekotto; 8-Scott Parker, 19-Moussa Dembele (29-Jake Livermore 64); 7-Aaron Lennon (16-Kyle Naughton 82), 22-Gylfi Sigurdsson (14-Lewis Holtby 71), 11-Gareth Bale; 18-Jermain Defoe
Pelatih: Andre Villas-Boas

Inter: 1-Samir Handanovic; 4-Javier Zanetti, 23-Andrea Ranocchia, 40-Juan Jesus (46-Rodrigo Palacio 46), 26-Cristian Chivu; 19-Esteban Cambiasso, 21-Walter Gargano; 11-Ricky Alvarez (42-Jonathan 67), 29-Mateo Kovacic (14-Fredy Guarin 55), 31-Alvaro Pereira; 99-Antonio Cassano
Pelatih: Andrea Stramaccioni

Wasit: Antonio Mateu Lahoz (Spanyol)

Baca Selengkapnya ....

KPU Rapat Pleno Soal Kasasi Lolosnya PBB ke Pemilu 2014

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Yusril Ihza Mahendra, Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang
Yusril Ihza Mahendra, Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang

KPU belum tentukan pengajuan kasasi ke PTTUN yang meloloskan PBB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum memastikan melakukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atas putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta yang meloloskan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai politik peserta Pemilu 2014.

Anggota KPU Sigit Pamungkas mengatakan, langkah hukum lanjutan menyikapi putusan PTTUN itu akan lebih dahulu dibahas di antara pimpinan Komisi. Pimpinan perlu mempelajari pertimbangan-pertimbangan Majelis Hakim PTTUN sehingga putusan PBB dinyatakan memenuhi syarat dan berhak menjadi partai peserta Pemilu.

"Kemungkinan KPU kasasi atau tidak masih akan diputuskan rapat pleno, sembari mempelajari secara jernih apakah argumen hakim dalam mengambil keputusan lurus-lurus," kata Sigit di PTTUN Jakarta, Kamis 7 Maret 2013.

Usai membacakan putusan, majelis hakim mempersilakan KPU sebagai pihak tergugat yang kalah sengketa untuk mengajukan keberatan atau kasasi ke MA, selambat-lambatnya tujuh hari setelah putusan. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Pemilu tentang tahapan-tahapan sengketa partai politik, yakni sidang ajudikasi di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), banding di PTTUN, dan kasasi di MA.

Atas dasar itu, Sigit menuturkan, masih ada cukup waktu bagi KPU untuk menentukan langkah lanjutan, apakah menempuh kasasi atau tidak. "Kita masih ada ruang panjang tujuh hari melakukan kasasi. Bukan sesuatu yang harus tergesa-gesa untuk diputuskan."

Meski demikian, KPU menghormati putusan Majelis Hakim PTTUN. Sebab, kata Sigit, lembaga pengadilan tersebut adalah institusi yang berwenang, sehingga apa pun keputusannya harus dipatuhi. Ia menilai, majelis hakim telah membuat putusan berdasarkan bukti-bukti yang dihadirkan di persidangan.

"Putusan ini berdasarkan kepada pertimbangan-pertimbangan yang masak dari berbagai data yang muncul dalam persidangan," tuturnya.

Sebelumnya, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta memutuskan bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) berhak menjadi partai politik peserta Pemilu tahun 2014. Majelis hakim mengabulkan seluruh gugatan PBB atas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam hal verifikasi faktual terhadap partai calon peserta Pemilu.

"Mengabulkan gugatan PBB untuk seluruhnya," demikian bunyi putusan tersebut, yang dibacakan Ketua Majelis Hakim, Arif Nurdu'a, dalam sidang sengketa parpol dengan agenda pembacaan putusan, di PTTUN Jakarta, hari ini.

Dalam sidang yang dihadiri Ketua Umum PBB, MS Kaban, Majelis Hakim menilai bahwa PBB mampu membuktikan keberatan-keberatannya atas KPU sebagai pihak tergugat.

Sumber: viva.co.id

Baca Selengkapnya ....

Demokrat Terancam Tak Ikut Pemilu 2014?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

"Di Kemenkumham dan KPU, Anas masih terdaftar sebagai Ketum."

Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum
Sampai hari ini, Anas Urbaningrum belum menyerahkan surat pengunduran dirinya baik sebagai Ketua Umum ataupun kader Demokrat.

Menurut Mantan Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat, M Rahmad dengan begitu Anas masih sah sebagai ketua umum Demokrat. Apalagi, sampai saat ini belum dilakukan kongres luar biasa (KLB).

"Sampai sekarang di Kemenkumham dan KPU, Anas masih terdaftar sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," kata Rahmat, Kamis 7 Maret 2013.

Menurut Rahmat, di partai Demokrat, tidak ada peraturan untuk menunjuk pelaksana tugas.

"Untuk Ketum partai tidak ditunjuk plt (pelaksana tugas) sebagai penggantinya. Lalu siapa yang menggantikan itu harus diputuskan lewat KLB," ujar dia.

Jika Majelis Tinggi tetap ngotot menunjuk plt, dan disetujui oleh KPU, kata Rahmat, maka bisa menimbulkan protes dari partai politik lain.

"Kalau ditunjuk plt itu akan membuat konflik. Karena itu tidak sesuai dengan AD/ART partai Demokrat yang terdaftar di Kemenkumham dan KPU," ujar dia.

Itu berarti, kata Rahmat, jika tidak dilakukan KLB maka Demokrat tidak bisa mendaftarkan calegnya di KPU dan tidak bisa ikut pemilu.

Sumber: viva.co.id

Baca Selengkapnya ....

Gugatan Yusril Dikabulkan PTTUN, PBB Ikut Pemilu 2014

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra
Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta memutuskan bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) berhak menjadi partai politik peserta Pemilu tahun 2014.

Majelis Hakim mengabulkan seluruh gugatan PBB atas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam hal verifikasi faktual terhadap partai calon peserta Pemilu.

"Mengabulkan gugatan PBB untuk seluruhnya," demikian bunyi putusan tersebut, yang dibacakan Ketua Majelis Hakim, Arif Nurdu'a, dalam sidang sengketa parpol dengan agenda pembacaan putusan, di PTTUN Jakarta, Kamis siang, 7 Maret 2013.

Dalam sidang yang dihadiri Ketua Umum PBB, MS Kaban, Majelis Hakim menilai bahwa PBB mampu membuktikan keberatan-keberatannya atas KPU sebagai pihak Tergugat.

Majelis akhirnya menyatakan verifikasi faktual yang dilakukan KPU terhadap PBB adalah cacat hukum. Karena itu, PBB dinyatakan memenuhi syarat sebagai partai peserta Pemilu.

Keputusan KPU yang menyatakan PBB tidak memenuhi syarat kepengurusan di 5 dari 33 provinsi se-Indonesia, dibatalkan oleh Majelis Hakim.

"Secara substansial, Penggugat (PBB) mampu membuktikan dalil-dalil atas keberatannya gugatannya. Dengan demikian, hasil akhirnya (PBB) dinyatakan memenuhi syarat kepengurusan di 33 provinsi se-Indonesia."

Majelis Hakim juga memerintahkan KPU untuk mencabut Surat Keputusan KPU Nomor 5 Tahun 2013 tentang Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2014. KPU diwajibkan melakukan perubahan sekaligus menambahkan PBB sebagai partai politik peserta Pemilu tahun 2014, menyusul 10 partai yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Mewajibkan Tergugat (KPU) menerbitkan Surat Keputusan baru yang memasukan PBB, yang memenuhi syarat sebagai partai peserta Pemilu," demikian perintah Majelis Hakim dalam putusannya. (adi)

Sumber: viva.co.id

Baca Selengkapnya ....

PERANG SABAH bergejolak "Sengketa Tanah antara Malaysia, Indonesia dan Filiphina"

Posted by Tiket Kotu Rabu, 06 Maret 2013 2 komentar


Militer Malaysia melancarkan serangan terhadap kelompok bersenjata dari Filipina yang menduduki Lahad Datu, negara bagian Sabah, selama sekitar tiga minggu terakhir.

Pesawat-pesawat tempur dikerahkan sebelum pasukan darat masuk pada Selasa, 5 Maret. Kepolisian Malaysia mengatakan pasukan mendapat serangan balasan dari kelompok bersenjata yang menamakan diri mereka sebagai tentara Kesultanan Sulu itu.

Kepala Kepolisian Malaysia Ismail Omar mengatakan meskipun mengalami serangan, sejauh ini tidak ada korban jiwa di pihak Malaysia. Ia tidak menyebutkan apakah ada korban warga Filipina.

Menurut Omar, pasukan menyisir kawasan seluas empat kilometer persegi untuk mencari warga Filipina yang melakukan pendudukan di Sabah.

Operasi militer ini terjadi sekitar tiga minggu setelah Klik ratusan orang bersenjata mendarat di Lahad Datu, Sabah, untuk mengukuhkan klaim bahwa mereka berhak atas wilayah Sabah yang sebelumnya menjadi bagian dari Kesultanan Sulu.

DIMANFAATKAN OPOSISI

Pengamat politik di Universitas Kebangsaan Malaysia Dr Ahmad Nidzamuddin Sulaiman mengatakan operasi militer terkesan lamban karena pemerintah Malaysia mempertimbangkan setidaknya dua faktor.

"Karena di wilayah itu sebenarnya terdapat campuran dengan anak-anak tempatan (warga lokal) bersama dengan para pendatang dari Filipina ini," kata Dr Ahmad Nidzamuddin kepada BBC Indonesia.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah Malaysia terlebih dulu mengirim polisi untuk menyisir kawasan dan menyelidiki siapa saja yang masuk kelompok bersenjata dan siapa saja yang merupakan penduduk setempat asal Filipina.

Pembauran karena geopolitik terjadi telah lama bahkan sebelum Sabah menjadi wilayah Malaysia dan hingga kini pergerakan warga antarwilayah, misalnya Sabah, Sepadan, dan Ligitan biasa terjadi setiap hari.

Faktor kedua, pemerintah Malaysia tidak ingin mengambil risiko warga Malaysia menjadi korban pertempuran menjelang pemilihan umum yang harus diadakan sebelum bulan Juni 2013.

"Setiap langkah yang diambil harus berhati-hati supaya sekiranya ada kesalahan yang dibuat kelak akan menjadi bahan kampanye pihak pembangkang (oposisi)," jelas Dr Ahmad Nidzamuddin.

Malaysia mengerahkan angkatan bersenjata setelah Klik delapan polisinya tewas dalam bentrokan dengan kelompok dari Filipina akhir pekan lalu.

Bentrokan juga menewaskan lebih dari 20 warga Filipina.



Perang di Sabah antara pejuang pembebasan Sabah melawan Malaysia tengah berlangsung, dilaporkan telah sedikitnya 50 orang tewas sejak operasi militer dilancarkan untuk melawan gerakan sparatis pembebasan Sabah. Bagaimana duduk perkaranya sehingga timbul upaya pemisahan dan disintegrasi Sabah menjadi up-to-date dan layak disikapi baik oleh Indonesia, Filipina dan Malaysia terkait wilayah sengketa Sabah di pulau Borneo tersebut?

Sabah bukanklah bagian Malaysia. Sebagaimana dikutip dari Wikipedia, sejarah integrasi Sabah dimulai pada 1963 ketika para pemimpin masyarakat Sabah yakni, Tun Mustapha mewakili masyaralat muslim, Tun Fuad Stephen mewakili masyarakat suku asli non-Muslim, dan Khoo Siak Chew mewakili masyarakat China akan menyetujui pembentukan Federasi Malaysia.

Perjanjian ditandatangani oleh Tunku Abdul Rahman, Harold McMillan, Perdana Menteri Inggris, dan William Goode, Gubernur Borneo Utara terakhir atas nama wilayah tersebut pada tanggal 1 Agustus 1962 yang menyetujui perjanjian untuk pembentukan kesatuan Malaysia.Indonesia dan Filipina menolak pembentukan negara boneka Malaysia yang menyertakan Sabah dan Sarawak. Filipina masih meng-klaim Sabah sebagai bagian dari wilayahnya atas dasar hubungan tradisional Kesultanan Sulu yang memeroleh Sabah sebagai hadiah dari Kerajaan Brunei Raya yang menyerahkan Sabah sebagai wilayah Kesultanan Sulu. Sedangkan Indonesia msaih menganggap Sabah dan Sarawak adalah wilayah bekas kerajaan Majapahit dan Sriwijaya, sehingga suatu saat harus kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Kini, kerusuhan telah dimulai di wilayah Sabah yang disengketakan oleh Malaysia, Filipina dan Indonesia. Sabah diintegrasikan ke dalam wilayah Malaysia hanya berdasarkan perjanjian para pengelana seperti Tun Mustapha, Tun Fuad Stephens dan Khoo Siak Chew. Pada tahun 1980-an Datuk Pairin Kitingan pernah memertanyakan legalitas Malaysia atas Sabah. Sabah sejak bergabung dengan Malaysia selalu diperintah oleh Barisan Nasional keculai antara tahun 1985-1994 di bawah Datuk Pairin Kitingan yang mematahkan kekuasaan Barisan Nasional sebagai pemegang kekuasaan di selutuh Malaysia.

Dengan adanya gerakan kebebasan dan kerusuhan di Sabah, sudah saatnya pemerintah Indonesia memulai peran dan pengaruhnya dengan mencampuri urusan dalam negeri Malaysia. Indonesia harus memanfaatkan kegentingan dengan memerkuat posisi di sepanjang perbatasan Indonesia dengan Sabah dan Sarawak.

Perang di Sabah yang menewaskan lebih dari 50 orang pejuang Sulu-Sabah dan tentara Diraja Malaysia itu merupakan pertanda disintegrasi Malaysia. Situasi di Sabah dikabarkan sebagai menegangkan dan pemerintah Malaysia telah bertindak kejam tanpa peri kemanusiaan dalam menumpas keributan secara militer dalam menghadapi kerusuhan di Sabah. Kerusuhan disebabkan oleh adanya klaim oleh keturunan Sultan Kiram III sebagai pemilik sah Sabah di bawah Kesultanan Sulu dan juga ketidakpuasan penduduk lokal Sabah yang tengah berjuang mendapatkan porsi pembagian kekayaan alam Sabah yang dikeruk dan digunakan untuk membangun Malaysia Barat, bukan Sabah.


Wilayah SABAH "SENGKETA TANAH ANTARA MALAYSIA, INDONESIA dan FILIPHINA"

Quote:

SABAH MENURUT WIKIPEDIA

Sabah adalah salah satu negara bagian di Malaysia dan juga merupakan salah satu dari empat negara pendiri Malaysia di Pulau Borneo. Terletak di timur laut pulau Kalimantan, Sabah lebih kecil dari tetangganya, Sarawak. Ibukota negara bagian ini adalah Kota Kinabalu.

Diambil alih oleh British North Borneo Company pada tahun 1881, dan menjadi protektorat Britania Raya dengan masalah internal tetap diadministrasi oleh perusahaan tersebut tahun 1888. Pada 1946, Pemerintahan perusahaan tersebut berakhir dan Sabah menjadi koloni dari British North Borneo sampai tergabung dalam federasi Malaysia pada 1963.



Mungkin ini akan ada urusan yang akan lebih panjang antara Indonesia, Malaysia dan Filiphina jika dilihat bagaimana sejarah adanya SABAH di pulau Kalimantan alias BORNEO, mungkinkah akan terjadi Kontak Senjata antara Indonesia, Malaysia dan Filiphina, semoga saja tidak akan terjadi ya gan, kita semua ini satu saudara serumpun, tapi hanya dengan adanya masalah TANAH seperti ini siapa yang tahu kalau gejolak perang akan tercipta disini atau mungkin akan lebih dahsyat jika NEGARA NEGARA LAINNYA YANG MERUPAKAN SEKUTU DARI MALAYSIA, INDONESIA dan FILIPHINA datang untuk membantu dari ALIANSI KETIGA NEGARA INI...

Semoga masalah sengketa tanah ini dapat diselesaikan.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

LIGA CHAMPIONS : Juve ke Perempat Final dengan Sempurna

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO
Penyerang Juventus, Alessandro Matri, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Celtic pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Rabu atau Kamis (7/3/2013).

Juventus kembali meraih kemenangan atas Celtic. Tampil di Juventus Stadium, Turin, Rabu atau Kamis (7/3/2013) dini hari WIB, Juve menang 2-0 sekaligus unggul agregat 5-0 melawan Celtic.


Unggul 3-0 pada pertemuan pertama membuat Pelatih Antonio Conte menyimpan beberapa pemain kunci pada laga ini. Tercatat, empat pemain yang biasa tampil sebagai pemain inti dicadangkan Conte.

Giorgio Chiellini, Kwadwo Asamoah, Mirko Vucinic, dan Sebastian Giovinco harus merelakan tempatnya diambil Luca Marrone, Federico Peluso, Alessandro Matri, dan Fabio Quagliarella.

Keputusan Juventus ini membuat Celtic memegang kendali permainan pada awal pertandingan. Pada menit ke-9, Celtic membuka kesempatan melalui sepakan Baram Kayal. Namun, tendangan pemain Israel itu bisa diblok Leonardo Bonucci dengan sempurna.

Juventus sendiri tampil seperti pada pertemuan pertama dengan lebih banyak menunggu untuk melancarkan serangan balik. Memasuki menit ke-15, Fabio Quagliarella memperoleh peluang mencetak gol. Mendapatkan ruang bebas di luar kotak penalti, Quagliarella melepaskan tembakan yang ternyata masih menyamping dari gawang Fraser Forster.

Pada menit ke-24, Juventus akhirnya mampu membuka keunggulan. Berawal dari sepakan Quagliarella yang sempat mengenai kaki Kelvin Wilson, membuat bola sulit diamankan Forster. Bola muntah lantas dimaksimalkan Matri untuk merobek jala Celtic.

Juventus kini unggul 1-0 sehingga membuat agregat menjadi 4-0 atas Celtic. Jika ingin lolos, maka Celtic butuh minimal empat gol dan harus menjaga gawangnya dari kebobolan.

Peluang Celtic kembali tercipta pada menit ke-28. Tendangan keras Kris Commons berubah arah setelah menyentuh Gary Hooper. Gianluigi Buffon yang terkecoh dengan cekatan bisa melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga gawangnya tetap "perawan".

Sepuluh menit jelang turun minum, Celtic kembali mengancam gawang Juventus. Berhasil mengecoh Leonardo Bonucci, Giorgios Samaras memberikan umpan silang ke tiang jauh. Namun, Gary Hooper gagal menggapai umpan tersebut sehingga bola ke luar lapangan permainan. Pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan Juventus 1-0.

Seusai jeda, Juventus perlahan mulai mampu meladeni permainan Celtic. Kesempatan Quagliarella hampir saja menambah gol untuk Juventus pada menit ke-49, andai tak diselamatkan Forster.

Pada menit ke-65, Quagliarella tak menyia-nyiakan kembali peluang mencetak gol. Umpan Arturo Vidal dengan mudah mampu diselesaikan Quagliarella untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk Juventus.

Skor ini tak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Juventus menang 2-0 sekaligus melengkapi agregat menjadi 5-0 atas Celtic untuk lolos ke babak perempat final.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2):
1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 39-Luca Marrone, 19-Leonardo Bonucci; 20-Simone Padoin, 23-Arturo Vidal (33-Mauricio Isla 66), 21-Andrea Pirlo (24-Emanuele Giaccherini 69), 6-Paul Pogba, 13-Federico Peluso (22-Kwadwo Asamoah 59); 27-Fabio Quagliarella, 32-Alessandro Matri
Pelatih: Antonio Conte

Celtic (4-5-1): 1-Fraser Forster; 2-Adams Matthews (49-James Forrest 52), 6-Kelvin Wilson, 33-Baram Kayal, 3-Emilio Izaguirre; 15-Kris Commons (11-Lassad Nouioui 73), 67-Victor Wanyama (4-Eve Ambrose 46), 16-Joe Ledley, 21-Charlie Mulgrew, 9-Giorgios Samaras; 88-Gary Hooper
Pelatih: Neil Lennon

Wasit: Firat Aydinus


Baca Selengkapnya ....

LIGA CHAMPIONS : Imbangi Valencia, PSG ke Perempat Final

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
AFP/FRANCK FIFE
Pemain Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi (kiri), menaklukkan kiper Valencia, Vicente Guaita, dan akhirnya mencetak gol. Leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini berakhir imbang 1-1 dan PSG berhak lolos ke perempat final setelah unggul agregat 3-2.


Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menerobos babak perempat final Liga Champions, meski ditahan imbang 1-1 oleh Valencia pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu atau Kamis (7/3/2013) dini hari WIB. Secara agregat, PSG unggul 3-2 setelah pada laga pertama di kandang Valencia menang 2-1.

Meski menang 2-1 di leg pertama dan tinggal membutuhkan hasil seri untuk ke perempat final, PSG mencoba mengawali pertandingan dengan menyerang. Namun, justru Valencia yang memiliki peluang emas lebih dulu. Roberto Soldado pada menit ke-13 berhasil mengejar umpan terobosan dan langsung menendang bola ke gawang PSG. Namun, kiper Salvatore Sirigu masih sigap menangkapnya.

Bahkan, kemudian Valencia lebih mendominasi permainan. Ancaman El Che pun lebih banyak dibandingkan PSG. Namun, serangan mereka masih belum sempurna. Demikian juga dengan serangan PSG. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Menurut catatan espnfc.com, Valencia memiliki penguasaan bola sampai 61 persen, sebelum menurun menjadi 58 persen. Mereka juga mampu melakukan 6 percobaan mencetak gol dan dua di antaranya tepat sasaran. Adapun PSG hanya bisa melakukan 3 kali percobaan dan tak satu pun yang tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, Valencia masih tetap mendominasi. Usaha mereka akhirnya berbuah pada menit ke-55. Tendangan jarak jauh Jonas dari luar kotak penalti mampu membobol gawang PSG, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Valencia.

Pada menit ke-58, Carlo Ancelotti memasukkan Kevin Gameiro untuk menggantikan Thiago Motta. Keputusan pelatih PSG ini mendatangkan hasil. Ia langsung membuat serangan tim lebih dinamis. Bahkan, ia mengkreasi gol penyama kedudukan yang dicetak Ezequiel Lavezzi pada menit ke-66.

Awalnya, Gameira mencuri bola dari lawan. Kemudian, dia melewati dua bek Valencia. Bola yang bebas kemudian ditendang Lavezzi dan gol.

Valencia berusaha menambah gol untuk memangkas ketertinggalan agregat. Namun, usaha mereka selalu gagal dan akhirnya dipaksa menerima kenyataan skor imbang pada akhir laga.

Susunan Pemain
Paris St Germain (4-4-2):
30-Salvatore Sirigu; 26-Christophe Jallet (23-Gregory Van Der Wiel 27), 2-Thiago Silva, 13-Alex, 17-Maxwell; 20-Clement Chantome, 28-Thiago Motta (19-Kevin Gameiro 58), 14-Blaise Matuidi, 27-Javier Pastore; 29-Lucas (3-Mamadou Sakho 81), 11-Ezequiel Lavezzi

Valencia (4-2-3-1): 13-Vicente Guaita; 14-Antonio Barragan, 18-Victor Ruiz, 22-Jeremy Mathieu, 3-Aly Cissokho; 21-Daniel Parejo, 6-David Albelda (10-Ever Banega 45); 8-Sofiane Feghouli (11-Pablo Piatti 64), 24-Tino Costa, 7-Jonas (16-Nelson Haedo Valdez 76); 9-Roberto Soldado

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Sumber :kompas.com

Baca Selengkapnya ....

10 Tips Merawat Printer

Posted by Tiket Kotu Selasa, 05 Maret 2013 0 komentar

Seperti hal-nya PC, printer pun perlu perawatan yang baik. Beberapa tip berikut ini mungkin berguna untuk memperpanjang usia printer Mitra anda.

1. Jangan Biarkan Printer Mati dalam waktu lama

Ada baiknya printer tidak dibiarkan mati / nganggur lebih dari 2 hari. Paling tidak gunakan untuk mencetak 2-3 lembar per dua hari dan jangan hanya warna hitam saja, tapi cobalah juga warna lainnya. Maksudnya adalah agar head tetap bekerja dengan baik dan tinta tidak kering & menggumpal yang akan mengakibatkan aliran tinta macet.

2. Jangan biarkan Cartridge Kosong.

Apabila anda menggunakan tinta isi ulang, maka isi segera Cartridge yang mulai kosong.

3. Jangan sentuh pin CMOS

Ketika melakukan pengisian ulang, pin CMOS jangan sampai tersenituh, karena pin CMOS sangat mungkin rusak akibat listrik statis dari tubuh kita.

4. Jangan ganti merk.

Sebaiknya tetap menggunakan merk tinta isi ulang yang sama ketika mengisi ulang. Namun apabila tidak memungkinkan, pastikan bahwa tinta pada cartridge sudah benar-benar habis. Apabila terjadi percampuran dikhawatirkan tejadi penggumpalan yang akan mengakibatkan cartridge tersumbat.

5. Jangan mencetak pada kertas kotor dan lecek

Mencetak sebaiknya menggunakan kertas yang bersih. Kertas yang berdebu dan lecek bisa mengakibatkan debu menempel pada head printer yang akan menyumbat aliran tinta.

6. Bersihkan Printer

Ketika hendak membersihkan printer gunakan kuas atau kain. Pada baian - bagian yang sempit gunakan kuas kecil dan pastikan printer dalam keadaan mati dengan kabel tercabut dari listrik.

7. Matikan Printer dengan benar

Pastikan anda telah menekan tombol off sebelum mencabut kabel power yang terhubung ke listrik. Apabila anda sering langsung mencabut kabel power tanpa mematikan tombol off pada printer dikhawatirkan akan mengakibatkan error pada BIOS printer. Lebih parah lagi apabila BIOS tersebut rusak secara fisik. Akibat lainnya adalah kemungkinan head printer belum pada posisi yang seharusnya, dan karena listrik langsung mati tiba-tiba maka head printer akan terhenti pada posisi yang tidak semestinya, sehingga akan mengakibatkan tinta mengendap dan mengering pada head printer.

8. Menutup printer

Apabila ingin menutup printer, gunakan kain saja, jangan menggunakan penutup yang benar-benar rapat. Udara lembab dapat mempercepat kerusakan pada printer.

9. Jangan langsung Matikan printer setelah mencetak

Kebanyakan printer masa kini, memiliki bacaan jumlah mencetak. Apabila kita sering mematikan printer dalam satu hari, misalkan dalam satu harian kita mematikan dan menyalakan printer sampai 10 - 20 kali, kemungkinan anda akan diminta untuk melakukan reset pada penghitungan BIOS printer.

10. Jika tidak terpaksa, jangan cetak gambar yang sangat pekat

Gambar yang pekat, seperti tulisan ukuran besar atau gambar dengan warna hitam pekat, jika dilakukan sering-sering akan memperpendek usia head printer.

Itulah 10 tips perawatan printer agar awet. Sebenarnya hal tersebut diatas tidaklah terlalu merepotkan dan mungkin sepele saja, namun apabila anda melakukan ke 10 tips tersebut dengan benar, maka dijamin printer akan tahan lama.

Selamat Mencoba!!!

Baca Selengkapnya ....

Ini Kalimat Fenomenal Chavez yang Dikenang Sepanjang Masa

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Presiden Venezuela Hugo Chavez

Hugo Chavez menghembuskan nafas terakhir pada Selasa 5 Maret lalu akibat penyakit kanker yang dideritanya selama dua tahun. Namun karisma dan kalimat yang diucapkan Chavez dalam berbagai pidatonya tidak dapat dilupakan begitu saja oleh rakyat Venezuela.

Berikut ini beberapa kalimat fenomenal Chavez yang pernah diucapkannya ketika masih hidup, seperti dilansir dari news.com.au:

1. "Kawan-kawan, dengan sangat menyesal, tujuan yang telah kita siapkan belum tercapai."

Kalimat ini diucapkan Chavez kepada rekan seperjuangannya pada 14 Februari 1992, ketika dia gagal melakukan kudeta terhadap Presiden Venezuela yang tengah berkuasa saat itu, Carlos Andres Perez.

2. "Marisabel, malam ini aku akan berikan apa yang menjadi milikmu."

Kalimat romantis ini terlontar dari mulut Chavez ketika menikahi istri keduanya, Marisabel Rodriguez, pada 14 Februari 2000. Tetapi di tahun 2003, Chavez dan Marisabel memutuskan untuk bercerai. Sejak saat itu Venezuela tidak lagi memiliki ibu negara.

3. "Kuba adalah lautan kebahagiaan. Ke sanalah tujuan Venezuela."

Chavez mengucapkan kalimat ini pada 8 Maret 2000, ketika dia menerima relawan pekerja asal Kuba. Mantan pemimpin Kuba, Fidel Castro, diketahui merupakan sekutu loyal Chavez. Hubungan mereka sangat dekat, bahkan Chavez sudah menganggap Castro sebagai ayahnya sendiri.

4. "ALCA, ALCA, pergi saja ke neraka!"

Kalimat ini disampaikan Chavez pada 4 November 2005, saat menentang pembentukan kawasan perdagangan bebas Amerika Latin yang didukung oleh Amerika Serikat (AS).

5. "Kau adalah seekor keledai, Tuan Berbahaya."

Kalimat Chavez ini ditujukan bagi mantan Presiden AS, George W Bush. Dia melontarkan kalimat tersebut dalam sebuah acara televisi bernama "Hello President" pada 19 Maret 2006. Dalam acara tersebut, Chavez juga berkali-kali menyebut Bush sebagai seorang pengecut, pembunuh, pelaku kejahatan genosida dan pemabuk.

6. "Kemarin setan itu ada di sini. Tepat di sini dan baunya tercium seperti belerang."

Kalimat ini juga dialamatkan kepada Bush ketika berbicara di depan sidang majelis umum PBB pada 20 September 2006.

7. "Jangan macam-macam denganku, Condeleezza."

Chavez melontarkan kalimat ini pada 19 Februari 2006, sebagai jawaban atas pernyataan mantan Menlu AS, Condoleezza Rice yang menyebut Venezuela sebagai sebuah ancaman bagi demokrasi regional.

8. "Pergi ke neraka Yankee Brengsek!"

Pada 11 September 2008, Chavez mengusir Dubes AS untuk Venezuela, Patrick Duddy sambil mengucapkan kalimat makian tersebut. Aksi ini dilakukan Chavez sebagai bentuk solidaritas terhadap Bolivia yang telah melakukan hal yang sama beberapa hari sebelumnya.

9. "Kami akan hidup dan menang!"

Seruan ini diucapkan Chavez pada 30 Juni 2011 setelah dirinya didiagnosa menderita kanker.

10. "Kau punya ekor dan telinga babi. Kau juga mendengkur seperti babi. Kau memang seekor babi."

Chavez melontarkan kalimat ini pada 16 Februari 2006 ketika mengomentari lawan politik dalam pemilu Presiden yang akan berlangsung awal Oktober

11. "Berikan aku mahkota duriMu, Tuhan Yesus, sehingga aku terluka. Berikan aku 100 salibMu dan aku akan membawanya untuk Mu, tetapi jangan ambil nyawaku, karena aku masih ingin melakukan berbagai hal untuk rakyat dan negaraku. Jangan dulu ambil nyawaku."

Kalimat ini diucapkan Chavez pada 5 April 2012 dalam sebuah misa yang diadakan untuk pengobatan penyakit kanker yang dideritanya.

12. "Pilih Maduro sebagai presiden republik ini. Aku meminta ini dari hatiku yang terdalam"

Pada 8 Desember 2012, Chavez meminta rakyat Venezuela untuk memilih Wakil Presiden Nicolas Maduro sebagai penggantinya dalam pemilu mendatang. Dia melakukan hal tersebut, jika dirinya tidak lagi mampu memimpin Venezuela akibat operasi kanker yang harus dijalaninya.

Sumber: viva.co.id

Baca Selengkapnya ....

Beredar Bukti Yuni Shara Jebak Raffi Ahmad?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Saat Raffi Ahmad ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN), pada Minggu, 27 Januari lalu, nama Yuni Shara ikut terseret. Yuni dituding menjebak Raffi. Namun, tuduhan itu dibantah Yuni, dan mereda dengan sendirinya, karena adanya pengakuan wanita berinisial 'R', yang mengklaim menjebak Raffi. Kini, nama Yuni kembali mencuat, sebagai orang di balik penangkapan Raffi.

Tudingan itu disebabkan dengan beredarnya transkrip SMS, yang diduga antara Yuni dengan seorang petinggi polisi. Transkrip itu beredar pada saat sidang praperadilan Raffi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa, 5 Maret kemarin.

SMS itu menggunakan bahasa Jawa dan bahasa 'walikan' khas Malang. Awalnya, mereka membicarakan seorang laki-laki India bernama Rajiv. Dan si polisi bertanya, siapa Rajiv itu?

"Anak Malang-India, setiap hari ke rumah anak kecil ini (Raffi). Nama Anda sering dibawa-bawa. Nah kita kan kenal semua kalau di rumahnya itu markas segala macam," jawab wanita yang diduga Yuni, dalam bahasa Malang yang sudah diartikan. 

Polisi itu pun tertarik pada informasi itu. Ia lantas bertanya alamat rumah Raffi, yang dijawab dengan sangat detail oleh wanita tersebut. "SMS aja alamatnya. Nanti saya sikat pakai pasukan BNN. Saya sadap dulu," balas polisi tersebut.

Setelah mendapat kepastian, rumah Raffi akan digrebek, wanita itu pun mengucapkan terima kasih. "Terimakasih Mas. Saya nggak mau mama bolak-balik masuk RS mikirin saya yang dibeginikan sama anak ini. Makasih banget Mas," tulisnya dalam pesan singkat itu. 

Namun, saat ditanya pada pengacara Raffi, Hotma Sitompul, dirinya mengaku tak tahu menahu.

"SMS apalah itu, kita menyelesaikan secara hukum, kita akan menanggapi dengan masalah hukum," katanya. Ia mengaku tak terlalu kaget mendengarnya, karena rumor yang ada selama ini sudah semakin jelas dan terbuka. Sayangnya, Hotma tak ingin berbicara lebih detail soal rumor yang dimaksudnya. "Saya bicara hukum, nggak mau masuk ranah rumor," tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai transkipan pesan pendek itu, kuasa hukum Yuni, Minola Sebayang mengaku belum mengetahuinya. Namun, Minola menegaskan, apakah transkipan itu bisa dipertanggungjawabkan.

"Hati-hati penyadapan itu ilegal, jika memang benar ada, berani nggak yang menyebarkannya mempertanggungjawabkannya secara hukum?," tegasnya.

Sumber: viva.co.id

Berita Terkait :

Begini SMS Antara Yuni Shara dan Polisi Soal Raffi


Baca Selengkapnya ....

Obama dan Pemimpin Dunia Berduka Atas Wafatnya Chavez

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Presiden AS Barack Obama bertemu Presiden Venezuela Hugo Chavez tahun 2009 lalu
Presiden AS Barack Obama bertemu Presiden Venezuela Hugo Chavez tahun 2009 lalu
Para pemimpin dunia menyampaikan belasungkawanya atas kematian Presiden Venezuela Hugo Chavez akibat kanker Selasa waktu setempat. Di antara yang turut berduka adalah Barack Obama, presiden Amerika Serikat, negara yang dianggap dalang atas kematian Chavez.

Dalam pernyataannya, dilansir Reuters, Obama menyampaikan dukungannya pada rakyat Venezuela pada masa-masa yang sulit ini. Dia juga menyatakan bahwa AS siap melanjutkan hubungan yang saling membangun dengan Venezuela.

Kendati begitu, Obama menegaskan bahwa negaranya tetap mendukung demokrasi, yang menurut AS tidak dimiliki Venezuela pada kepemimpinan Chavez yang dianggap diktator. "Di saat Venezuela memulai bab baru bagi sejarahnya, AS tetap berkomitmen pada kebijakan yang mendukung prinsip-prinsip demokrasi, penegakan hukum, dan penghormatan hak asasi manusia," kata Obama.

Presiden Brasil Dilma Rousseff yang juga pernah menderita kanker melakukan hening cipta selama semenit pada Kongres Nasional Pekerja Pedesaan ke-11 di Brasilia. Dalam pernyataannya, dia mengatakan bahwa Chavez adalah pemimpin yang hebat.

"Hari ini, orang Amerika Latin yang hebat meninggal. Di banyak kesempatan, pemerintah Brasil sering tidak sepakat dengan Chavez, tapi hari ini, seperti sebelumnya, kami menganggapnya sebagai pemimpin, sungguh sebuah kehilangan yang tiada gantinya, seorang teman bagi Brasil," kata Rousseff.

Presiden Kolombia Juan Manuel Santos juga menyampaikan belasungkawanya. Dia mengatakan bahwa Chavez berjasa bagi perdamaian di Kolombia."Penghargaan terbesar kami untuk mengenang Hugo Chavez adalah mewujudkan mimpi yang dia bagi pada kami untuk mencapai kesepakatan penghentian konflik dan perdamaian di Kolombia," kata Santos.

Presiden Chile Sebastian Pinera mengakui bahwa dirinya dan Chavez memiliki perbedaan yang prinsipil. Namun, dia tetap menghargai kekuatan Chavez dalam mempertahankan ideologi yang dianutnya untuk rakyat.

"Ketika penyakitnya memburuk dan dia harus kembali ke Kuba, saya telepon dia dan saya ingat dia berkata pada saya, bahwa dia akan menghadapi kematian dan ingin mati di negaranya, Venezuela yang dia cintai," kata Pinera.

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague turut menyampaikan duka citanya. Dia mengatakan bahwa  Inggris ikut bersedih atas kematian Chavez. "Sebagai presiden Venezuela selama 14 tahun, dia telah meninggalkan kesan mendalam di negaranya dan di seluruh dunia. Saya ingin menyampaikan belasungkawa pada keluarganya dan rakyat Venezuela," kata Hague.

Sumber: viva.co.id

Baca Selengkapnya ....

Presiden Venezuela Hugo Chavez Meninggal Dunia Akibat Penyakit Kanker

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Presiden Venezuela Hugo Chavez

Hugo Chavez meninggal dunia akibat penyakit kanker pada Selasa sore, 5 Maret 2013, waktu setempat. Selama dua tahun, presiden Venezuela ini telah berjuang melawan kanker dengan menjalani beberapa kali operasi dan perawatan di Kuba.

Diberitakan Reuters, Chavez meninggal di usia 58 tahun setelah memimpin Venezuela selama 14 tahun. Semenjak didiagnosis menderita kanker pada Juni 2011, dia telah menjalani empat kali operasi di Kuba. Operasi terakhir dilakukan pada Desember tahun lalu.

Sejak operasinya yang terakhir itu, presiden yang belakangan jadi botak akibat kemoterapi itu tidak pernah terlihat lagi di depan publik. "Ini adalah momen kesedihan yang mendalam," kata Wakil Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, saat mengumumkan kematian Chavez di televisi.

Oleh para pendukungnya, Chavez dikenal karena gayanya yang karismatik, anti Amerika, pandai berpidato, dan dicintai karena kebijakan minyaknya yang berujung pada subsidi makanan dan medis bagi jutaan rakyat miskin di negeri itu.

Namun, kelompok oposisi menganggap Chavez adalah pemimpin diktator yang sering salah menerapkan kebijakan ekonomi yang akhirnya merugikan negara dalam hal pendapatan minyak.

Chavez baru saja memenangkan pemilu yang kembali mengangkatnya sebagai presiden pada Oktober tahun lalu. Menurut konstitusi Venezuela, dengan kematian Chavez, berarti harus dilakukannya lagi pemilu baru dalam waktu 30 hari, karena dia belum sempat disumpah. Kepemimpinan sementara akan diambil alih oleh Maduro.

Sumber: viva.co.id

Baca Selengkapnya ....

Indosat Jor-joran di Paket Data dan Bundling

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Booth Indosat di Mega Bazaar Computer 2013
Booth Indosat di Mega Bazaar Computer 2013
Indosat turut meramaikan gebyar Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 dengan menggelar diskon besar pada layanan bundling dan paket Internet Indosat.

Program khusus tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan data pelanggan yang semakin meningkat seiring pesatnya pertumbuhan pengguna gadget dan smartphone di Tanah Air.

Selama MBC 2013, Indosat menawarkan paket bundling dengan produk ponsel pintar dan tablet Samsung, Polytron, LG, HTC, Lenovo dan Venera, dengan benefit langsung paket layanan Internet Indosat selama enam bulan gratis. Benefit itu termasuk kuota data 500 MB dan layanan Indosat Super Wi-Fi unlimited.

Untuk menggenjot trafik data, Indosat juga memperkenalkan sejumlah paket bundling khusus Internet, seperti bundling BlackBerry paket BB Gaul dengan tarif Rp49 ribu per empat bulan, bundling Nokia Asha dengan paket Internet 250 MB, dan Indosat Super WiFi dengan tarif Rp20 ribu per enam bulan.

Bundling Nokia Lumia 510 menawarkan paket gratis Internet kuota 500 MB dengan tarif Rp49 ribu per tiga bulan, termasuk plus layanan Indosat Super Wi-Fi.

Sementara itu, untuk bundling Huawei dan Alcatel, pelanggan akan mendapatkan paket Internet kuota 250 MB, Indosat Super Wi-Fi dengan tarif Rp20 ribu per enam bulan.

"Paket bundling ini memberikan solusi kenyamanan telekomunikasi dan akses cepat dengan Indosat Super WiFi," jelas Andrini Novie Hastuti, Group Head Marketing Communication Indosat, di sela MBC 2013, Rabu 6 Maret 2013.

Mentari Optima 49

Selain program bundling, Indosat juga memperkenalkan paket Internet anyar melalui Mentari Optima 49.

Program yang berlaku untuk pelanggan lama dan pelanggan baru ini memberikan benefit gratis komunikasi pesan instan WhatsApp unlimited gratis selama 12 bulan.

Dengan program ini, pelanggan dapat memilih paket BB atau paket smartphone dengan tarif Rp49 ribu per dua bulan.

Sementara bagi penggandrung perangkat BlackBerry, Indosat juga menyuguhkan paket BB 49 ribu per dua bulan, di mana pelanggan bisa mencicipi paket BB Gaul (akses jejaring sosial dan chatting), 200 menit nelpon ke semua operator, 400 SMS, dan akses Indosat Super Wi-Fi.

Sementara itu, tersedia pula paket data ponsel pintar, yakni dengan Rp49 ribu per dua bulan, pelanggan mendapatkan Internet 1,5 GB dengan kecepatan 7,2 Mbps, plus 200 menit nelpon gratis ke semua operator, 400 SMS, dan akses Indosat Super Wi-Fi. (eh)

Sumber : viva.co.id

Baca Selengkapnya ....

Begini SMS Antara Yuni Shara dan Polisi Soal Raffi

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Begini SMS Antara Yuni Shara dan Polisi Soal Raffi

Selebaran kertas serta broadcast soal sandek atau SMS yang diduga antara Yuni Shara dan pria bernama Tedy yang disinyalir menjabat Kepala Polres Malang beredar di area persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.  SMS ini menjadi asal-muasal Raffi Ahmad ditahan di BNN (Badan Narkotika Nasional).

Begini isi percakapan yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, yang sebelumnya menggunakan bahasa walikan' khas arek Malang:

Teddy: Iya ada anak namanya Rajiv itu siapa Jeng? Sering SMS aku, tapi aku lupa yang mana anaknya.

Yuni: Arek Malang India, setiap hari ke rumahnya anak kecil ini (Raffi maksudnya). Nama Anda sering dibawa-bawa. Nah kita-kita kan kenal semua kalau di rumahnya itu markas segala macam.

 

Teddy: Oalah. Arek India yang gendut itu? Cuma kenal aku sekali doang waktu naik moge ikut grup aku. Digerebek saja nanti rumahnya, hehehe.

Yuni: Segala macam di sana, dia langsung dari BD-BD (bandar), jualan, segala macam pokoknya di-stock. Arek-arek yang kemarin di sana sepedaan.

Teddy: Alamatnya di mana Malang-nya? Entar saya intip, terus saya grebeg.

Yuni: Lho, rumahnya Raffi, Rek.

Teddy: Rumahnya Raffi di Malang?

Yuni: Jakarta, Mas. Itu markas-markas arek-arek itu, arek India itu tiap hari di sana. Dia sering di Jakarta. Segala macam Mas.

Teddy: Ohalah. Ok ok, SMS saja alamatnya. Entar saya sikat pakai pasukan BNN. Saya sadap dulu.

Yuni: Gunung balong 1, lebak bulus 3, No. 16i. Di samping Sekolah Yayasan Woduri (sebelah barat)

Teddy: Oyi. Terima kasih. Siap dilaksanakan.

Yuni: Makasih, Mas. Aku enggak pengin mama aku bolak balik masuk RS mikirin aku diginiin sama arek ini. Makasih banget Mas.

Teddy: Iya, tenang saja

Yuni sendiri ketika dihubungi melalui manajernya, tak bisa tersambung.

Sumber : tempo.co


Baca Selengkapnya ....

Plus Minus Jokowi Jadi Jurkam

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Plus Minus jokowi Jadi Jurkam di SumutPlus minus Jokowi jadi jurkam Pilkada, berarti ada kelebihan dan kekurangan dari apa yang beliau lakukan ketika menjadi jurkam pilgub provinsi lain di Indonesia. Sebelumnya, Jokowi pernah menjadi jurkam pasangan cagub dan cawagub Rieke-Teten di Pilkada Jabar. Kemudian pada hari Sabtu, 2 Maret 2013 dan Minggu 3 Maret 2013, Jokowi kembali menjadi juru kampanye nasional pada kampanye akbar pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Effendi Simbolon - Jumiran Abdi yang diusung PDI Perjuangan.

Kali pertama Jokowi menjadi jurkam di pilkada Jabar, yaitu meskipun hanya dengan 2 hari menjadi jurkam Rieke-Teten hasilnya sangat luar biasa. Pasangan Rieke-Teten berhasil menggungguli pasangan Dede-Lex dan menempati urutan ke-2 perolehan suara, baik menurut hitung cepat (quick count) atau hitung manual. Bahkan yang menggelikan adalah, masyarakat Jabar banyak yang berebut ingin bersalaman dengan Jokowi, bukan dengan pasangan cagub-cawagub yang menjadi peran utama. Bagaimana hasil yang akan diperoleh pasangan Effendi Simbolon- Jumiran yang diusung PDI Perjuangan di Pilgub Sumatera Utara pada 7 Maret 2013 mendatang?

Jokowi saat ini memang populer sekali dengan gebrakan dan cara kerjanya di Jakarta, malah di beberapa survei Jokowi menggungguli tokoh-tokoh bakal capres 2014 termasuk ketua umum partainya sendiri. Semua mata tertuju pada sosok dan sepak terjang Jokowi, tak terkecuali yang pro dan kontra. Apalagi bila melihat fenomena kemenangan Jokowi pada pilkada DKI jakarta adalah disebabkan pilihan pada sosok Jokowi-Ahok. Faktanya partai pemenang pemilu tahun 2009 untuk wilayah DKI Jakarta bukan partai pengusung Jokowi-Ahok.

Keistimewaan Jokowi tersebut mungkin menjadi alasan bagi PDI Perjuangan untuk melibatkan Jokowi menjadi jurkam dari calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan. di Jabar dan Sumut. Keterlibatan menjadi jurkam yang dilakukan oleh Jokowi adalah sepenuhnya hak dari Jokowi. Bila menolak pun, Jokowi tidak bisa dikatakan membangkang PDI Perjuangan. Semua kembali pada pribadi Jokowi untuk mau atau tidak menjadi jurkam dari teman separtainya di pilgub provinsi lain di Indonesia, selama tidak mengganggu kinerja Jokowi sebagai Gubernur Ibukota Negara DKI Jakarta.

Lalu apa hubungannya plus minus Jokowi jadi jurkam dengan penjelasan diatas? Begini, saya pribadi sangat mendukung Jokowi dan percaya pada kemampuan kerja, serta sosok merakyat beliau. Hanya saja, saat ini Jokowi adalah gubernur DKI Jakarta yang warganya itu terdiri dari berbagai macam golongan, etnis dan partai pastinya. Bagaimana dengan warga DKI yang tidak separtai bila Jokowi menjadi jurkam? Bahkan mungkin, Jokowi saat ini tidak lagi menjadi tokoh politik idola warga Jakarta saja, bisa jadi medan, kalimantan dan beberapa daerah lain sepertinya juga sama. 

Arti plus bisa berarti tambah (+), positif, keuntungan atau kelebihan. Jadi nilai tambah dari keikutsertaan Jokowi sebagai jurkam cagub-cawagub di provinsi lainnya adalah akan mendongkrak perolehan suara dari cagub dan cawagub yang dijurkami oleh Jokowi. Ini fakta yang tidak bisa dibantah, seperti perolehan suara Rieke-Teten yang mengungguli pasangan Dede-Lex di Pilgub Jabar beberapa waktu lalu. Nilai tambah bagi PDI Perjuangan tentu sangat positif sekali, karena PDI perjuangan akan lebih dikenal dan akan naik tingkat kepercayaan akibat sosok Jokowinya. Mungkin pada pemilu 2014 PDI Perjuangan akan lebih mudah diterima oleh rakyat, karena memiliki sosok seperti Jokowi.  Nilai tambah atau keuntungan bagi Jokowi secara pribadi adalah semaikin dikenal, ini sangat menguntungkan apabila memang Jokowi akan menjadi Capres 2014. Hitung-hitung uji elektabilitas secara langsung melalui pilkada provinsi lain di Indonesia.

Arti negatif bisa berarti kurang (-), kerugian atau kekurangan. Jadi nilai minus dari keikutsertaan Jokowi sebagai jurkam cagub-cawagub provinsi lain di Indonesia adalah netralitas Jokowi sebagai seorang pemimpin berbagai golongan termasuk partai dari warga DKI Jakarta sedikit berkurang. Meskipun sejajar, gubernur DKI itu harusnya menjaga netralitas dan tidak menjadi jurkam yang bersifat membela segolongan atau separtai, ini berbeda ketika pak Jokowi menjadi jurkam penyakit kanker yang tujuannya adalah demi kebaikan rakyat banyak. Ketika Jokowi menjadi jurkam pilgub terkesan mementingkan partainya, meskipun itu dilakukan pada hari libur. 

Satu kemungkinan yang akan terjadi adalah, warga dilokasi menganggap cagub-cawagub yang dibantu itu adalah Jokowi. Nah, bila tiba-tiba berbeda atau bahkan melakukan tindak korupsi dan sejenisnya bagaimana? Apakah Jokowi tidak menanggung risiko karena telah memberikan dukungannya. Ini jelas akan menimbulkan efek negatif bagi Jokowi pribadi, yaitu bakal menurunnya minat masyarakat akibat ulah yang dijurkaminya. Hal kurang lainnya bila sosok Jokowi jadi jurkam adalah gambaran ketidakpercayaan diri dan ketidakmampuan cagub dan cawagub memberikan keyakinan dan kepercayaan pada warganya. 

Yang terakhir mudah-mudahan salah, yaitu malah menjatuhkan Jokowi yang sudah dicintai dan telah menjadi perhatian bagi masyarakat di Indonesia secara perlahan-lahan. Jokowi menjadi jurkam pastinya akan menjadi bahan bagi lawan-lawan politik Jokowi. Kenapa pendapat terakhir seperti itu? Sebabnya adalah ketika survei begitu ramai dan riuh dengan unggulnya nama Jokowi dari bakal capres 2014 laiinya, bahwa Jokowi tidak akan diusung PDI Perjuangan sebagai capres 2014. Singkatnya percuma bila jadi jurkam, bila melihat pendapat dari partainya yang tidak akan mengusung Jokowi pada Capres 2014 berbanding terbalik dengan keinginan pengagum Jokowi. Seperti ungkapan yang dikutip dibawah ini:
Jakarta - Hasil jajak pendapat tentang bakal capres paling populer, menempatkan Joko Widodo di posisi paling atas. Politisi senior PDIP Taufik Kiemas tidak sepakat jika Jokowi ikut bertarung dalam Pilrpes 2014. "Nggak mungkin. Jangan, kasihan. Kalau saya kasihan," ujar Taufiq singkat usai acara peresmian Gedung Pancasila dan Konstitusi di Cisarua, Bogor, Selasa (26/2/2013)
"Jika Jokowi atau PDIP tergoda untuk masuk dalam skenario menjadi capres dan cawapres 2014, maka dalam seketika popularitas dan kredibilitas Jokowi akan langsung jatuh di mata masyarakat karena dia akan dinilai sebagai sosok yang haus jabatan atau kekuasaan," kata Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah saat dihubungi wartawan, Rabu (20/2/2013). Diakui Basarah, bila PDIP ngotot mengusung Jokowi, PDIP akan dinilai sebagai parpol yang tidak amanah, tidak konsisten dan menghalalkan segala cara hanya untuk sebuah kemenangan di Pilpres. Atas alasan tersebut maka PDIP tidak untuk mencapreskan Jokowi meskipun polularitas dan elektabilitasnya tertinggi. (sumber)
Tulisan diatas adalah plus minus Jokowi jadi jurkam cagub-cawagub di provinsi lain di Indonesia menurut pendapat pribadi. Politik memang penuh dengan koma dan koma, jadi keterkaitan Jokowi jadi jurkam tidak jelas arahnya. Untuk kepentingan siapa Jokowi itu menjadi jurkam, untuk kepentingan rakyat atau partai? Yang pasti hanya Tuhan Yang Tahu!

Sumber

Baca Selengkapnya ....

LIGA CHAMPIONS : Dortmund Lumat Shakhtar Donetsk 3-0

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Para pemain Borussia Dortmund rayakan gol (REUTERS/Ina Fassbender)
Borussia Dortmund meraih kemenangan besar 3-0 saat menjamu Shakhtar Donetsk di Signal Iduna Park dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 6 Maret 2013. Kemenangan ini membuat Dortmund sukses melaju ke babak perempat final.

Dortmund tampil dominan di laga ini. Meski demikian, kubu tamu sempat memberikan perlawan ketat di awal laga. Dortmund baru membuka keunggulan di menit 31 lewat gol yang dicetak Felipe Santana. Tuan rumah unggu; 1-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Dortmund untuk menggandakan keunggulan. Enam menit berselang giliran Mario Gotze yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mencetak gol kedua Dortmund di menit 37.

Gol terakhir Dortmund dicetak oleh Jakub Blaszczykowski di menit 59. Gol ini sekaligus menutup pertandingan menjadi 3-0 untuk kemenangan Dortmund. Kemenangan ini membuat Dortmund berhak melaju ke babak perempat final setelah unggul agregat 5-2.

Susunan Pemain:
Borussia Dortmund:
Roman Weidenfeller, Neven Subotic, Lukasz Piszczek, Felipe Santana, Marcel Schmelzer, Sven Bender (Kehl, 45'), Ilkay Gündogan (Sahin, 82'), Mario Götze, Marco Reus, Jakub Blaszczykowski (Kevin Großkreutz, 70'), Robert Lewandowski

Shakhtar Donetsk:
Andriy Pyatov, Olexandr Kucher, Razvan Dinca Rat, Darijo Srna, Yaroslav Rakitskiy, Tomás Hubschman, Fernandinho, Henrik Mkhitaryan, Taison (Costa, 52'), Alex Teixeira, Luiz Adriano

Baca Selengkapnya ....

LIGA CHAMPIONS : Bungkam 10 Pemain MU, Madrid Melaju ke Perempat Final

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Pemain Real Madrid merayakan kemenangan

Real Madrid berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions setelah menaklukkan Manchester United 2-1 di laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu 6 Maret 2013. MU harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 56.

Mengawali pertandingan, Madrid tampil menekan. Namun, pertahanan rapat MU membuat kesulitan Madrid menembus jantung pertahanan tuan rumah. Setan Merah justru mampu menciptakan sejumlah peluang emas yang mengancam gawang Madrid.

Menit 13, MU mengancam lewat tendangan Nani, tapi masih membentur Fabio Coentrao. Menit 19, MU kembali nyaris membuka keunggulan lewat sundulan Nemanja Vidic. Bola yang membentur tiang gawang langsung disambar Welbeck, tapi masih bisa diamankan kiper Madrid, Diego Lopez.

MU kembali menciptakan peluang emas di menit 33 melalui tendangan keras Robin van Persie. Bola tepisan Lopez langsung disambar Welbeck, namun Lopez mampu dengan sigap kembali memblok tendangan striker muda Inggris tersebut.

Di awal babak kedua, MU berhasil memecah kebuntuan. Bermula dari umpan Nani dari sisi kiri gawang Madrid yang langsung disontek Welbeck. Sontekan lemah Welbeck membentur kaki bek Madrid, Sergio Ramos sebelum akhirnya masuk ke gawang sendiri.

Menit 56, MU harus bermain dengan 10 pemain. Nani diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap bek Madrid, Alvaro Arbeloa. Diusirnya Nani mampu dimaksimalkan Madrid yang langsung mengurung pertahanan MU.

Hasilnya tercipta di menit 66. Pemain pengganti Luca Modric mencetak gol penyeimbang lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper MU, David De Gea.

Dan tidak butuh waktu lama buat Madrid untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Tiga menit berselang, Madrid berbalik unggul lewat gol Cristiano Ronaldo yang menyambar umpan silang Gonzalo Higuain.

Meski mencetak gol kemenangan, Ronaldo enggan melakukan selebrasi seperti di leg 1. CR7 menghormati MU yang merupakan mantan klubnya. Ronaldo hanya setengah mengangkat kedua tangannya sambil beberapa kali menoleh ke arah fans MU.

Di waktu tersisa, tidak ada gol tambahan tercipta. Kiper kedua tim, David De Gea dan Diego Lopez melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Kemenangan ini membuat Madrid berhak melaju ke babak perempatfinal dengan agregat kemenangan 3-2. Pasalnya, di laga leg 1 di Santiago Bernabeu, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain
Manchester United:
David De Gea, Rafael (Antonio Valencia, 87'), Patrice Evra, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Ryan Giggs, Michael Carrick, Nani, Danny Welbeck (Ashley Young, 81'), Tom Cleverley (Wayne Rooney, 73'), Robin Van Persie

Real Madrid:
Diego Lopez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Fabio Coentrao, Alvaro Arbeloa (Luka Modric, 59'), Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil (Pepe, 71'), Xabi Alonso, Angel Di Maria (Ricardo Kaka, 45'), Gonzalo Higuain (one)


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.