KISAH INSPIRATIF : Ada Beribu Cinta di Balik Kedua Tangan Ibumu

Posted by Tiket Kotu Jumat, 08 November 2013 0 komentar

www.ifadahsyat.biz

Seorang pemuda melamar pekerjaan sebagai manager di sebuah perusahaan besar. Ia lolos semua tes dan interview, hingga tiba saatnya ia berhadapan langsung dengan direktur di interview terakhirnya.

Sang direktur melihat CV yang cemerlang. Ada nilai akademis yang mengagumkan. Direktur pun bertanya, "Apakah Anda menerima beasiswa di sekolah?" Pemuda itu menjawab, "Tidak."

"Apakah ayahmu membayar uang sekolah Anda?" tanya direktur itu lagi. "Ayah saya meninggal saat satu berusia satu tahun. Ibu sayalah yang membayar semua biaya sekolah," jawab pemuda itu.

"Ibu Anda bekerja di mana?" tanya Pak Direktur.

"Ibu saya seorang tukang cuci baju," jawab pemuda tersebut.

Direktur tersebut meminta pemuda itu menunjukkan kedua tangannya. Saat melihat kedua tangan pemuda itu, sang direktur melihat kedua tangan yang halus dan sempurna.

"Anda pernah membantu ibu Anda mencuci pakaian sebelumnya?"

"Tidak pernah. Ibu saya selalu ingin saya belajar, membaca lebih banyak buku. Lagipula, ibu saya bisa mencuci baju lebih cepat daripada saya," jawab sang pemuda.

Direktur itu mengatakan, "Saya ada permintaan. Saat Anda pulang nanti, pergi dan cuci kedua tangan ibu Anda, dan temui saya besok pagi."

Pemuda tersebut merasa peluangnya untuk mendapatkan pekerjaan ini cukup besar. Saat ia kembali ke rumah, ia meminta ijin pada ibunya untuk membersihkan kedua tangan sang ibu. Meski ibunya merasa heran, namun ia bahagia mendengar anaknya sepertinya akan bekerja. Ia pun menunjukkan kedua tangannya.

Sang anak membersihkan kedua tangan ibunya perlahan. Namun tanpa disadari, air matanya pun jatuh perlahan-lahan. Ini pertama kalinya sang anak menyadari kedua tangan ibunya sangat banyak kerutan, dan ada banyak lecet serta kulit mengelupas/ Bagian yang lecet terasa menyakitkan sehingga saat ia menyentuhnya, sang ibu akan mendesis kesakitan.

Ini adalah pertama kalinya sang pemuda menyadari bahwa kedua tangan yang mencuci pakaian setiap hari itulah yang mampu membuatnya seperti sekarang, membiayai uang sekolahnya. Lecet pada tangan ibunya adalah harga yang harus dibayar sang ibu demi pendidikan sang anak, kebutuhan sekolah dan masa depan.

Setelah membersihkan kedua tangan sang ibu, ia meminta ibunya untuk beristirahat setelah ia memeluk sang ibu. Diam-diam pemuda itu mencucikan semua sisa pakaian yang belum dicuci oleh ibunya.

Keesokan paginya, ia menemui direktur tersebut. Sang direktur menyadari mata pemuda yang sembab itu. "Dapatkah Anda menceritakan pada saya apa yang telah Anda lakukan dan pelajari kemarin di rumah Anda?"

Sang pemuda menjawab, "Saya membersihkan tangan ibu saya dan juga menyelesaikan pakaian yang belum dicuci." Ia melanjutkan, "Saya tahu sekarang apa yang dimaksud dengan 'menghargai'. Tanpa ibu saya, saya tak akan menjadi diri saya hari ini. Dengan membantu ibu saya, saya merasakan sulitnya mendapatkan dan menyelesaikan sesuatu dengan usaha sendiri. Dan saya harus menghargai nilai kebaikan dan usaha orang lain, terutama orang yang membantu saya."

Sang direktur menjawab, "Inilah yang saya cari dari seorang manager. Saya butuh orang yang bisa menghargai bantuan orang lain, orang yang paham usaha dan penderitaan orang lain untuk mendapatkan dan menyelesaikan sesuatu. Dan orang yang tidak hanya menjadikan uang dalam tujuan hidupnya," jelasnya panjang lebar.

"Ya, Anda saya terima," ujarnya dengan penuh senyum.

Pilihan direktur ini tak sia-sia. Pemuda itu menjadi manager yang disukai oleh orang banyak. Ia bekerja keras menjalankan tugasnya, di samping ia dibantu oleh tim dan anak buah yang sama-sama rajin serta terinspirasi olehnya.

Ladies, kata orang dulu, jangan jadi kacang yang lupa akan kulitnya. Tidak semua keberhasilan Anda semata-mata dari buah kerja keras Anda. Ingatlah, masih ada yang mendukung, masih ada yang menemani, bahkan masih ada yang membantu perjuangan Anda.

Mereka juga mengusahakan yang terbaik bagi Anda, jangan lupakan mereka, hargailah mereka. Meski Anda tak membalas dengan materi, sudah cukup bagi mereka selama Anda tak melupakan mereka dalam hidup ini. Semoga kisah ini bisa membuat kita menjadi sosok yang bijaksana.

Sumber


Baca Selengkapnya ....

CARA MUDAH POSTING IKLAN KE RATUSAN GROUP FACEBOOK

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

http://www.FBposter.us/?id=boompromo


http://www.FBposter.us/?id=boompromo

 http://www.FBposter.us/?id=boompromo

 

 

 

 

Dear Internet Marketer,

METODE TERBARU PROMOSI BISNIS SECARA OTOMATIS


Apakah Anda termasuk yang kami sebut dibawah ini:

  • Masih newbie, baru terjun di dunia bisnis online
  • Ingin meningkatkan penjualan melalui toko online
  • Promosi efektif melalui facebook tanpa harus cape menulis iklan
  • Mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke website anda
  • Meningkatkan bisnis affiliasi anda melalui facebook
  • Memperluas target pasar bisnis anda
  • Ibu rumah tangga yang ingin sukses di bisnis online
  • Seseorang yang sibuk dan tidak sempat melakukan promosi

Segala Permasalahan anda dalam dunia marketing kini dapat dengan mudah teratasi dengan bantuan Software FBPoster, Software otomatis yang akan melakukan promosi bisnis anda melalui facebook.

Software FBPoster mampu memposting sebanyak mungkin FB-Grup sesuai dengan Grup FB yang telah anda ikuti, dengan kata lain FBPoster mampu memposting ke UNLIMITED FB-GRUP.

Ilustrasi Potensi Promosi melalui FB-Grup. Misal Anda memiliki 1000 Grup FB, masing-masing grup beranggotakan 5000 member, maka dengan berpromosi ke 1000 Grup tersebut anda sudah berpromosi kepada :(1000 x 5000 = 5.000.000 orang)

http://www.FBposter.us/?id=boompromo

Penampakan Software FBPoster V2.6

http://www.FBposter.us/?id=boompromo

Software FBPoster mampu melakukan post iklan otomatis ke unlimited grup facebook, post iklan bergambar untuk toko online anda dan sundul otomatis ke unlimited grup facebook sesuai grup yang telah anda daftar. Dengan demikian bisnis anda akan selalu diranking 1 pada setiap grup facebook.

Tutorial lengkap ada di Member area.

 

Demo FBPoster



Baca Selengkapnya ....

Ini Alasan Robert T Kiyokasi Merekomendasikan Ikut Bisnis MLM

Posted by Tiket Kotu Rabu, 06 November 2013 0 komentar

Dulu saya pernah mengikuti bisnis pemasaran jaringan yang katanya non bisnis MLM. Entah bukan bisnis MLM atau bisnis MLM tetapi untuk memberikan kosa kata yang jelas maka bisnis yang berbentuk jaringan adalah bisnis MLM (multi level marketing) karena berbentuk level, jaringan yang kegunaannya untuk marketing.

Memang bisnis yang saya ikuti secara sistem kerja bukan dinamakan bisnis MLM karena bisnis MLM sendiri memiliki aturan-aturan yang sudah diatur dalam APLI (lupa singkatan dari apa-apanya). Dan memang dari sono-nya (dari pihak pengelola bisnis pemasaran jaringan yang saya ikuti) tidak menerapkan sistem bisnis MLM.

Untuk menyatukan kosa-kata, bila ada kata "bisnis pemasaran jaringan" maka maksudnya "bisnis MLM". Karena saya akan menggunakan kutipan langsung dari perkataan Robert Kiyosaki yang menggunakan bahasa "pemasaran jaringan".

Waktu pertama kali saya diajak bisnis MLM pikiran saya tertutup mengenai kata bisnis MLM. Setahu saya dulu, perusahaan bisnis MLM banyak yang melakukan penipuan. Saya tidak mengerti arti menipunya. Itu katanya (maklum orang Indonesia selalu ada "katanya…")

Lalu karena kebutuhan pembelajaran bisnis, maka saya pun akhirnya mengikuti hal ini (setelah berbulan-bulan melupakan hal ini). Saya ingin memulai belajar bisnis dari bisnis pemasaran jaringan alias bisnis MLM. Akhirnya saya ikut bisnis yang ditawarkan teman saya.

Hasilnya saya membeli banyak buku Robert T Kiyosaki (6 buku). Salah satunya"Business School". Karena memang perusahaan bisnis MLM merekomendasikan agar memiliki buku Robert Kiyosaki salah satunya adalah buku tersebut.

Dan ternyata setelah saya baca buku Business School… Robert T Kiyosaki pun pada awalnya tertutup pikirannya pada bisnis MLM ini.

Robert Berkata seperti ini (2008 : 1),

"Suatu ketika pada pertengahan 1970-an, seorang teman mengundang saya ke sebuah presentasi tentang peluang bisnis baru. Sebagai orang yang mempunyai kebiasaan untuk secara teratur menyelidiki peluang bisnis dan investasi, saya setuju untuk menghadiri pertemuan itu. Meskipun saya pikir aneh bahwa sebuah pertemuan bisnis diadakan di rumah pribadi bukan di kantor, saya tetap pergi juga. Pertemuan itu merupakan perkenalan saya dengan dunia pemasaran jaringan. (network marketing)."

Secara sepintas, perkataan Kiyosaki seperti pengalaman saya dulu. "Ah bisnis apa itu? Kok aneh?" Saya punya pikiran seperti ini.

Lanjut Robert Kiyosaki berkata,

"Saat akan meninggalkan presentasi yang lamanya tiga jam tersebut, teman saya bertanya apa pendapat saya tentang peluang usaha ini yang dipresentasikan. Jawaban saya adalah 'Menarik, tetapi bukan untuk saya'."

"Ketika teman saya bertanya mengapa saya tidak tertarik, saya katakan, 'Saya sudah dan sedang membangun usaha saya sendiri. Kenapa saya harus membangun usaha bersama orang lain?' Saya kemudian berkata, 'Di samping itu, saya juga mendengar rumor bahwa bisnis pemasaran jaringan ini hanyalah  sistem piramida dan ilegal'. Sebelum teman saya dapat mengatakan sesuatu lebih lanjut, saya meninggalkan menuju kegelapan malam, masuk ke dalam mobil saya, dan menghilang. Pikiran saya tertutup dan saya tidak mau mendengar lebih banyak lagi. Baru setelah bertahun-tahun pikiran saya terbuka lagi. Cukup terbuka untuk mendengar dan pendaat saya mulai berubah tentang industri itu."

Terlihat, pikiran Kiyosaki seperti yang sudah dialami banyak orang termasuk saya sendiri bila baru pertama diperkenalkan bisnis MLM. Saya sendiri baru mau menerima informasi-informasi mengenai hal ini setelah ada kemauan mau "belajar bisnis."

Lalu setelah terbukanya pikiran Robert T Kiyosaki, ia pun memberikan pendapatnya mengenai keutamaan untuk mengikuti bisnis MLM.

Ia memberikan tiga alasan kenapa harus mengukuti bisnis MLM setelah keterbukaan pikirannya dan mempelajari mengenai hal ini yaitu bisnis MLM.

Alasan pertama: Membantu orang lain.

Kenapa harus membantu orang lain? Karena memang kekuatan besar dalam bisnis MLM adalah membantu orang lain. Tanpa membantu orang lain maka tidak ada jaringan dalam bisnis MLM-nya.

Alasan kedua: Membantu diri sendiri.

Luarbiasa dari bisnis MLM adalah bila kita membantu orang lain secara tidak lansung kita justru malah membantu diri sendiri. Karena dengan bertambahnya jaringan akan memberikan kekayaan untuk dirinya dan orang yang berada dijaringan.

Alasan ketiga: Suka mengajar dan belajar.

Dengan mengikuti bisnis MLM secara sistematis maka akan diperkenalkan mengenai cara-cara praktis untuk sukses dan diperkenalkan buku-buku yang harus dibaca. Cara-cara dan buku-buku itulah yang harus dipelajari. Secara otomatis pun maka akan mengajarkan ke orang lain karena memang menggunakan prinsip "membantu".

IRONISNYA, apa yang disebut Robert Kiyosaki mengenai 3 keuntungan mengikuti pemasaran jaringan alias MLM, justru dalam praktiknya yang saya alami tidaklah demikian.

Bagi yang sudah pengalaman atau sudah mendengar desas-desus mengenai praktek bisnis MLM, pasti bisa menyebut apa saja kenegatifannya.

Robert Kiyosaki pun mengakui sampai waktu kapanpun bisnis MLM akan selalu dipandang buruk walau secara sistem bagus untuk mengembangkan keterampilan bisnis.

Referensi: Robert T Kiyosaki, Business School, Terj, Gramedia, Jakarta, 2008

Sumber


Baca Selengkapnya ....

8 Tips Diet yang Sebaiknya Tak Dipercaya

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
8 Tips Diet yang Sebaiknya Tak Dipercaya  ilustrasi

Kita memang tak bisa memercayai semua hal yang dibaca. Meski begitu, tetap saja kita takut mengonsumsi kuning telur karena tak mau kolesterol naik atau takut makan malam di atas pukul 08.00 malam.

Coba kita lihat apa saja tips diet yang sebenarnya sudah usang dan mana fakta yang benar.

1. Lemak membuat gemuk
Sebenarnya ini tergantung jenis lemaknya. Lemak di keripik, cookies, dan makanan yang berminyak memang dapat meningkatkan kolesterol. Namun, lemak baik, seperti kacang-kacangan, avokad, dan salmon, justru melindungi jantung dan menyehatkan. Selain itu, jika dipadankan dengan pola makan yang sehat, maka lemak baik justru sangat dianjurkan.

2. Berhenti ngemil biar langsing
Justru makan dalam porsi kecil tetapi sering adalah cara yang efektif untuk mengatasi lapar dan memudahkan kita mengontrol porsi makan. Ngemil asupan sehat seperti buah, yoghurt, atau kacang-kacangan akan membantu kita tetap berenergi sepanjang hari.

3. Pantang karbohidrat
Konsumsi karbohidrat seperti roti putih dan nasi putih memang bisa menyebabkan kegemukan. Namun, karbohidrat yang berasal dari sumber nabati, seperti biji-bijian utuh, sayur, dan buah, akan menyehatkan.

4. Perbanyak protein
Sayangnya memperbanyak protein bukanlah kunci untuk mendapatkan penurunan berat badan yang sehat. Mengapa? Tubuh membutuhkan tiga makronutrien, yakni protein, karbohidrat, dan lemak. Sangat tidak dianjurkan jika hanya fokus pada protein.

"Anda bukan saja menjadi kekurangan serat dan antioksidan lain yang terdapat dalam karbohidrat sehat dan sayuran, tetapi juga berisiko mengonsumsi kelebihan lemak akibat terlalu banyak makan daging. Ini akan menyebabkan kolesterol dan trigliserida naik," kata Rania Batayneh, ahli nutrisi dan penulis buku The One One One Diet.

5. Olahraga dengan perut kosong
Berolahraga dengan atau tanpa perut kosong tidak berpengaruh banyak pada pembakaran kalori. Namun, menghindari makan sebelum berolahraga akan menyebabkan kekuatan otot berkurang. Hindari juga mengonsumsi sport drink karena mengandung zat-zat tambahan yang buruk.

6. Boleh "libur" di akhir pekan
Kebanyakan orang yang menerapkan diet akan menyisihkan satu atau dua hari di akhir pekan akan untuk libur diet dan membebaskan diri makan apa saja. Padahal, hal ini akan mengurangi konsistensi dan berakibat pada berat badan naik turun.

7. Makan sesedikit mungkin
Jika kita mengurangi asupan kalori seminimal mungkin, maka tubuh akan bertindak seperti ketika kita kelaparan sehingga metabolisme melambat. Jika ingin mengurangi kalori, maka gantilah jenis asupan dengan sayur atau buah dan tingkatkan intensitas olahraga.

8. Melewatkan sarapan
Kebiasaan ini justru akan membuat kita makan berlebihan saat makan siang dan malam. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang sukses menurunkan berat badan adalah mereka yang tak pernah melewatkan sarapan. Namun, sebaiknya konsumsi lebih banyak protein saat sarapan.

Sumber :prevention

Baca Selengkapnya ....

Ini yang Pertama Dilihat Pria dari Wanita

Posted by Tiket Kotu Minggu, 03 November 2013 0 komentar
Hal pertama yang dilihat pria dari wanita adalah senyumnya. (istockphoto)

Kecantikan menarik perhatian pria. Ini adalah langkah awal pria mendekati wanita. Pernyataan tersebut memang tidak sepenuhnya benar. 

Tidak semua pria tertarik dengan supermodel, yang cantik bertubuh ramping. Yang harus diingat, setiap pria berpegang teguh dan memiliki selera atau tipe masing-masing tentang sosok wanita idamannya. 

Namun tak bisa dipungkiri, dalam lima menit pertama, yang pria lihat dari sosok wanita adalah penampilan fisik. Dan inilah tujuh bagian yang pertama pertama kali dilihat pria saat bertemu kaum hawa seperti dilansir dari Allwomenstalk.

1. Mata
Mata adalah daya pikat utama, organ yang dipercaya mewakili pintu hati dan jendela jiwa. Mata memberitahu banyak tentang seseorang, dapat mengisyaratkan orang yang berbohong, atau orang yang tidak suka dengan Anda sekalipun.

2. Senyum
Hal kedua yang pria lihat dari wanita adalah senyumannya. Siapa yang tak suka dengan senyum yang indah? Banyak penelitian yang menunjukkan, ketika pertama kali bertemu seseorang dimanapun itu, senyuman manis memiliki daya pikat tersendiri. Cobalah untuk sering tersenyum, Anda tidak pernah tahu siapa yang akan jatuh cinta dengan senyum Anda.

3. Rambut
Ternyata, hal lain yang pria lirik adalah rambut indah dan sehat dari wanita. Jadi tak sia-sia usaha wanita menghabiskan waktu di salon. Penelitian menunjukkan, pria berpikir bahwa rambut yang sehat, mengkilap dan lurus, adalah simbol kesehatan dan jiwa muda. Survei juga mengatakan, pria lebih ingin bersama wanita yang berambut alami, panjang, lembut dan harum.

4. Kaki
Tak heran jika pria menyukai wanita berkaki jenjang. Sebuah studi menyatakan, wanita yang kakinya 5% lebih panjang dianggap lebih menarik. Tapi wanita harus tahu bahwa dalam jangka panjang, banyak yang harus diperhatikan daripada sepasang kaki.

5. Dada
Banyak wanita berpikir bahwa dada adalah yang pertama kali dilihat pria, jelas salah. Benar pria akan melihat dada wanita, namun setelah melirik mata dan senyumannya.

6. Selera Berpakaian
Mungkin ini cukup mengejutkan, namun setidaknya wanita tahu, bahwa pria juga memperhatikan selera berpakaian wanita. Studi menunjukkan, pria lebih suka wanita dengan busana berkelas daripada yang terlalu terbuka. Berkelas tidak harus mahal, yang penting dapat mewakili kepribadian.

7. Kulit
Selain melihat sifat-sifat seksual, pria juga memperhatikan kulit wanita. Kulit yang sehat lebih disukai. Menurut pria, wanita dengan kulit sehat tampak lebih subur dan dapat menghasilkan keturunan sehat.


Baca Selengkapnya ....

Misteri Penyebab Air Panas Lebih Cepat Membeku AkhirnyaTerungkap

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Air panas lebih cepat membeku ketimbang air dalam suhu kamar.
Air panas lebih cepat membeku ketimbang air dalam suhu kamar. 
Sebagian besar orang sudah mengetahui bahwa air panas lebih cepat membeku ketimbang air dingin. Namun bagaimana fenomena ini terjadi telah menjadi misteri selama bertahun-tahun.

Dikenal sebagai efek Mpemba, air berperilaku tak seperti kebanyakan cairan lain dengan membeku lebih cepat dan padat dari keadaan panas dibandingkan suhu kamar. Para ilmuwan telah mengajukan puluhan teori mengapa hal ini mungkin terjadi. Tetapi, tidak ada yang mampu memberikan penjelasan memuaskan.

Kini, sekelompok fisikawan dari Nanyang Technological University, Singapura, percaya bahwa mereka  mungkin telah memecahkan misteri tersebut. Para ilmuwan ini mengklaim bahwa penjelasan terletak pada interaksi tak biasa antara molekul-molekul air.

Setiap molekul air terikat dengan molekul air lainnya melalui ikatan elektromagnetik yang dikenal sebagai ikatan hidrogen. Seperti diketahui ikatan hidrogen mempengaruhi titik didih suatu senyawa. Pada air, terjadi dua ikatan hidrogen di setiap molekulnya sehingga titik didih air lebih tinggi ketimbang asam florida.

Dr Sun Changqing dan Dr Xi Zhang dari Nanyang Technological University berpendapat bahwa hal ini juga menentukan bagaimana molekul air menyimpan dan melepaskan energi . Mereka menilai, tingkat di mana energi dilepaskan bervariasi dengan keadaan awal air dan air panas dapat melepaskan energi lebih cepat ketika ditaruh dalam lemari pendingin.

"Proses dan laju pelepasan energi dari air bervariasi intrinsik dengan keadaan energi awal dari sumber," ujar Dr Changqing seperti dilansir laman Telegraph.

Pekan lalu, Dr Changqing dan Dr Zhang menerbitkan sebuah makalah di jurnal Scientific Reports yang menunjukkan bagaimana molekul air mengatur diri mereka sendiri ketika membentuk es. Keduanya juga menerbitkan sebuah makalah tentang arXiv Chemical Physics yang menjelaskan efek Mpemba .

Mereka mengatakan bahwa interaksi antara ikatan hidrogen dan ikatan kuat yang memegang atom hidrogen serta oksigen dalam masing-masing molekul bersama -- dikenal sebagai ikatan kovalen-- adalah yang menyebabkan efek Mpemba.

Biasanya ketika cairan dipanaskan, ikatan kovalen antara atom meregang dan menyimpan energi. Namun kedua ilmuwan ini berpandapat bahwa pada air, ikatan hidrogen menghasilkan efek tak biasa yang menyebabkan ikatan kovalen memendek dan menyimpan energi saat dipanaskan.

Hal ini, ujar mereka, mengarah kepada bahwa ikatan melepaskan energi dengan cara yang eksponensial dibanding jumlah awal yang tersimpan ketika didinginkan dalam lemari pendingin. Dengan demikian, air panas akan kehilangan energi lebih cepat ketimbang air dingin.

"Saat didinginkan di lemari pendingin, ikatan H-O melepaskan energi pada tingkat yang eksponensial tergantung pada energi awal yang disimpan dan karena itu efek Mpemba terjadi," kata Dr Changqing.


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.