Astaga ..... Pengemis di Bali Bisa Membeli Mobil CR-V

Posted by Tiket Kotu Kamis, 08 Mei 2014 0 komentar

Ilustrasi.

Kawasan Badung, Provinsi Bali, tampaknya menjadi lahan empuk bagi gelandangan dan pengemis (gepeng).

Saking mengguritanya, gepeng di kabupaten yang terkenal akan keindahan Pantai Kuta-nya ini membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung frustrasi untuk menanganinya.

Kasatpol PP I Ketut Martha mengakui, persolan gelandangan dan pengemis di wilayah Badung sulit untuk diberantas.

Pasalnya, para gepeng bisa hidup secara layak karena mengemis di daerah tersebut. Bahkan, ia menyebutkan, tak jarang gepeng bisa membeli mobil.

"Jangan bayangkan para pengemis yang beroperasi di Kuta ini adalah orang miskin. Pernah, saya dibuat terkejut. Ada seorang gepeng membeli sebuah mobil CR-V. Saya bahkan pernah diledek seorang pengemis, dia bilang ponsel saya ketinggalan zaman," kata Martha, Rabu (7/5/2014).

Karena Badung "menjanjikan" hidup enak, kata dia, para gepeng tidak kapok untuk kembali datang, meski berkali-kali terjaring razia.

Selama April 2014, sambung Martha, setidaknya ada sekitar 54 pengemis yang berhasil dijaring Satpol PP Kabupaten Badung.

Kebanyakan dari mereka berasal dari Desa Munti Gunung dan Pedahan, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

10 Tips untuk Menghemat Belanja Dapur

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

tips-hemat-belanja-makanan-dapur

Pengeluaran untuk makanan alias belanja dapur bisa membuat gaji terkuras habis sebelum waktunya. Tetapi jangan kuatir. Ada banyak cara yang digunakan orang untuk mengatur pengeluaran untuk makanan, dan menabung selisihnya. Beberapa tips mudah berikut pasti akan sangat bermanfaat:

Makanlah Makanan Sehat

Hemat bukan hanya soal berbelanja dan keuangan saat ini, tetapi juga tentang akibat dari apa dan bagiamana Anda makan. Mengkonsumsi makanan sehat dalam porsi yang tepat dapat berpengaruh pada investasi dan keuangan Anda dalam jangka panjang. Hindari jajan yang tidak perlu dan biasakan anak-anak makan hasil olahan Anda. Hindarkan dari jajanan yang tidak perlu dan boros. Pilihan makanan yang kurang sehat untuk tubuh seperti berkalori tinggi, kadar gula tinggi, kurang serat, makanan/minuman awetan, serta mengandung garam tinggi diyakini mempercepat datangnya masa sakit dan memperpendek usia produktif. Jangan biarkan usia dan kantong Anda habis untuk rumah sakit.

Pakai Penutup Mata saat Belanja

Tentu saja maksudnya tidak demikian. Sebelum berbelanja keperluan apapun, termasuk makanan dan minuman, buatlah daftar belanja. Jangan pernah tergoda untuk berbelanja tanpa terencana atau tiba-tiba ingin menarik sesuatu yang menggoda di rak-rak pajangan. Ajak anak Anda untuk mengerti cara belanja Anda dan jangan pernah mengikuti permintaan-permintaan di luar rencana. Pengehematan kecil-kecil akan menambah pendapatan Anda.

Belilah Buah dan Sayur dari Petani Langsung

Anda akan banyak berhemat dengan menghindari bebelanja di supermarket modern. Jika Anda tidak tinggal di daerah pertanian, kebutuhan dapur akan lebih hemat di pasar tradisional. Memang sedikit lebih becek, tetapi Anda akan mendapat "diskon" besar dibandingkan dengan berbelanja di mall atau supermarket.

Ajak Anak untuk Membelanjakan Uang Mereka Sendiri

Jika anak-anak selalu memaksa Anda untuk membelikan sesuatu, ajaklah mereka untuk membawa celengan bila ingin membeli sesuatu. Beritahukan bahwa mereka boleh membeli barang yang cukup dengan uang yang ia miliki. Metode ini secara tidak langsung telah mengajarkan anak untuk membuat penganggaran sederhana.

Manfaatkan Penawaran Diskon

Selalu ada katalog diskon atau informasi serupa dalam berbagai media. Jika memang Anda memerlukannya, tidaka da salahnya untuk menstok lebih barang-barang tersebut saat lagi promo. Diskon memang sahabat ibu-ibu.

Selalu Bawa Bekal Saat Bepergian

Di negara maju, membawa bekal ke kampus, kantor atau piknik telah menjadi tradisi. Selain lebih hemat, menyediakan bekal sendiri pasti lebih sehat karena kita mengetahui apa yang dimasak. Penggunaan materal bumbu termasuk garam dan MSG pun bisa dikontrol. Jika memungkinkan, buatlah persiapan bekal yang banyak pada hari minggu, dan kemas dalam ukuran harian lalu simpan di freezer. Manfaatnya, Anda jadi tidak perlu menyiapkan bekal setiap hari bukan? Cukup ambil persediaan yang telah siapkan. Tubuh Anda juga pasti akan berterima kasih atas 30 menit ekstra yang Anda hemat karena tidak harus bangun pagi mempersiapkan sarapan setiap hari.

Manfaatkan Makanan Sisa

Banyak orang yang membuang begitu banyak makanan setiap minggu. Jika memungkinkan, janganlah pernah membuang seluruh makanan sisa. Makanan sisa semalam dapat diolah menjadi makan siang yang lezat di hari berikutnya. Bahan-bahan yang tersisa saat Anda membersihkan kulkas sebagian besar pasti masih bisa diolah menjadi hidangan nikmat bagi keluarga. Perhatikan berapa banyak rupiah yag Anda hemat karena cermat dalam mengatur 'sisa-sisa.'

Tentukan Batas Belanja Mingguan

Ketahu benar anggaran belanja mingguan yang bisa Anda alokasikan. Lalu berusahalah untuk mendisiplinkan diri dalam batas tersebut. Jangan tergoda untuk melanggar batas anggaran Anda, jika And atidak bisa menghasilkan lebih dari pelanggaran yang Anda toleransi.

Pesanlah Makanan untuk Bersama-sama

Minimalkan makan di luar rumah karena anggaran sekali makan di rumah makan cukup lumayan. Akan tetapi bila terpaksa makan di luar, jangan pesan makanan untuk perorangan. Pesanlah makanan yang bisa dinikmati bersama. Bukan hanya hemat biaya, tetapi pasti makanan sisa yang terbuang juga lebih sedikit.

berkebun-rumahan-vertikal

Berkebun di dinding, siasat jitu untuk lahan terbatas.

Buat Supermarket di Halaman Rumah

Sebetulnya kita bisa memetik sayuran dan buah-buahan sendiri dari halaman rumah. Tak peduli sekecil apapun lahan tersisa di rumah Anda, tanamlah sayuran atau buah termasuk tanaman bumbu seperti serai, dan cabai. Aneka pohon buah dan berkhasiat bisa juga menjadi pilihan. Anda bisa menanam dalam pot, ataupun memanfaatkan dinding untuk membuat kebun vertikal. Memiliki kebun pribadi tidak sulit kok.

Sumber: http://howmoneyindonesia.com/2014/05/08/10-tips-untuk-mengehemat-belanja-dapur/

Baca Selengkapnya ....

Jangan Diskusi dengan Pasangan Saat Lapar

Posted by Tiket Kotu Rabu, 07 Mei 2014 0 komentar

Ilustrasi konflik rumah tangga

Perbedaan pendapat dan juga setiap keputusan yang menyangkut hubungan Anda dan pasangan memang perlu dibahas dan didiskusikan. Tetapi, agar komunikasi tersebut mulus jangan lakukan diskusi saat Anda berdua dalam kondisi lapar.

Saat kita sedang merasa lapar, kita cenderung mudah marah. Hal ini ternyata berkaitan dengan kadar gula darah yang rendah. Kadar gula darah yang rendah akan menyebabkan seseorang menjadi lebih agresif sehingga pertengkaran lebih mudah terjadi.

"Jika Anda dan pasangan ingin membicarakan topik yang sensitif, pastikan Anda berdua tidak dalam kondisi lapar. Orang yang lapar biasanya mudah marah," kata ketua peneliti Brad Bushman, profesor komunikasi dan psikologi dari The Ohio State University.

Ia melakukan penelitian mengenai kadar glukosa dan komunikasi dengan melibatkan 107 pasangan suami istri. Dalam studi ini, para partisipan diukur kadar gula darahnya setiap malam selama 21 hari.

Para pasangan itu juga diminta mengisi kuesioner tentang kepuasan mereka terhadap perkawinan. Mereka juga diberikan boneka kain dan paku. Di akhir hari setiap orang boleh menancapkan paku pada boneka itu ketika mereka merasa marah pada pasangannya.

Hasilnya, orang yang memiliki kadar gula darah rendah ternyata paling banyak menancapkan paku pada boneka dibanding orang yang kadar glukosanya tinggi. Masih ada beberapa percobaan lain yang intinya adalah untuk mengukur kadar agresivitas pasangan suami istri itu.

Penelitian sebelumnya juga menemukan kaitan antara kadar gula darah yang rendah dengan pengendalian diri. Pengendalian diri diatur oleh otak bagian depan yang bertanggung jawab mengatur emosi. Amarah merupakan bentuk emosi yang sulit dikendalikan, terutama saat kadar gula darah rendah.


Baca Selengkapnya ....

Obat Kuat Boleh Diminum Tiap Hari, asal.....

Posted by Tiket Kotu 0 komentar




Obat disfungsi ereksi atau yang dikenal juga dengan istilah obat kuat sering dijadikan andalan para pria untuk menunjukkan "kejantanan" di tempat tidur. Obat kuat ada yang bekerja dengan meningkatkan libido hingga membantu ereksi lebih kencang.


Obat-obatan disfungsi ereksi diketahui bersifat stimulan yang berdampak bagi kerja jantung. Lantas, amankah obat ini dikonsumsi setiap hari?

Menurut konselor seks sekaligus dokter spesialis kejiwaan Naek L Tobing, obat disfungsi ereksi sebenarnya memiliki efek samping yang relatif kecil sehingga aman dikonsumsi secara rutin. Bahkan efek samping untuk ginjal yang biasanya meningkat untuk konsumsi obat-obatan jangka panjang pun kecil.

"Namun, ada juga kondisi yang membuat obat disfungsi ereksi atau obat yang bersifat erektogenesis berisiko tinggi untuk dikonsumsi," ujarnya kepada Kompas Health, Selasa (6/5/2014).

Kondisi yang dimaksud Naek, antara lain, jika obat tersebut dikonsumsi bersamaan dengan obat penyakit jantung atau anti-angina. Ini karena keduanya memiliki efek yang hampir sama, yaitu melebarkan pembuluh darah.

Ia menjelaskan, jika pembuluh darah terbuka terlalu lebar, tekanan darah akan menurun. Jantung pun akhirnya bekerja lebih keras untuk menjaga tekanan darah tetap stabil. Namun, jika jantung sudah dalam kondisi sakit, kerja yang terlalu berat bisa berakibat fatal.

"Minum obat erektogenik dengan obat anti-angina juga bisa menimbulkan gejala lain seperti sesak napas," kata dokter yang mendapat gelar dari University of Minnesota, Amerika Serikat, ini.

Selain perlu memperhatikan kondisi yang menjadi kontraindikasi obat, Naek juga menegaskan supaya obat disfungsi ereksi dikonsumsi sesuai dengan aturan. Artinya, dosisnya pun tidak berlebihan. Pasalnya, stimulan yang terdapat dalam obat akan menyebabkan ketegangan pada jantung.

Apalagi jika obat disfungsi ereksi yang digunakan adalah obat palsu yang tidak jelas komposisinya. Stimulan yang terdapat di sana mungkin berkali-kali lipat lebih tinggi dari batas aman sehingga berisiko merusak sistem tubuh.

Obat disfungsi ereksi sejatinya bekerja dengan melebarkan pembuluh darah pada penis sehingga aliran darah menuju organ itu menjadi lebih lancar. Karenanya, ereksi pada penis pun dapat berlangsung dengan lebih baik.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.