DAHSYAT ......!!! Indonesia Akhirnya Bisa Taklukkan Korea 3-2 untuk Lolos ke Putaran Final

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 12 Oktober 2013 0 komentar

Evan Dimas melakukan selebrasi dengan mengangkat tangan usai melesakkan gol ke gawang Korea Selatan, Sabtu (12/10/2013).

Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Korea Selatan dalam laga terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2013). Evan Dimas jadi pahlawan Garuda Jaya lewat hat-trick yang dibikinnya dalam laga krusial tersebut.

Dengan kemenangan ini, Indonesia meraih tiket putaran final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung tahun depan di Myanmar, karena menjadi juara grup. Sedangkan Korea, sang juara bertahan dan juga peraih 12 gelar event ini, hanya bisa berharap menjadi runner-up terbaik untuk menjadi pendamping tim Merah-Putih.

Seperti janji pelatih Indra Sjafri, Indonesia bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Pertarungan di sektor tengah berlangsung sangat ketat. Di 10 menit pertama, Indonesia memiliki dua peluang melalui Ilham Udin. Pada menit kelima, Ilham berhasil menusuk dari sayap kiri untuk menerima umpan Evan Dimas. Tetapi kontrol yang kurang sempurna membuat bola melaju kencang sehingga penjaga gawang Lee Taehui bisa menyapu si kulit bundar keluar.

Pada menit ke-10, Ilham kembali mendapat umpan terobosan dan dia berhasil menusuk ke pertahanan Korea. Sayang, umpan kaki kirinya lebih dekat kepada penjaga gawang yang dengan sempurna menangkapnya.

Meski demikian, Korea tak panik. Tim juara bertahan ini pun memberikan tekanan kepada Indonesia melalui sayap kanan. Tetapi barisan pertahanan Indonesia cukup sigap mengantisipasinya, sehingga Korea tak memiliki peluang terbaik untuk membahayakan gawang Ravi Murdianto.

Pada menit ke-15, Korea mendapat peluang emas melalui Hwang Hee Chan yang berhasil memperdaya Ravi ketika menembus kotak penalti. Beruntung Muhammad Fatchu sangat sigap mengantisipasinya sehingga bisa membuang bola keluar untuk melahirkan tendangan pojok. Selamatlah gawang Indonesia yang tak terkawal lagi.

Setelah itu, Korea mulai memegang kendali permainan. Serangan melalui kedua sayap, yang menjadi kekuatan Korea, membuat barisan pertahanan Indonesia harus bekerja ekstra keras. Di menit ke-19, Korea membangun serangan dari sayap kanan yang kembali mengancam pertahanan Garuda Jaya. Kim Shin melepas umpan ke mulut gawang dan terjadi duel. Muhammad Sahrul sangat sigap menyundul si kulit bundar, mendahului Sim Jehyeok yang juga sudah siap membobol gawang Ravi.

Menit ke-21, Kim Jeongmin melepaskan umpan silang ke mulut gawang Indonesia. Ravi berhasil mengantisipasinya dengan baik, dan dia meninju bola yang melaju sangat kencang. Ravi tak mau mengambil risiko menangkap bola yang tampaknya licin karena laga diwarnai hujan deras.

Indonesia mendapat peluang terbaik pada menit ke-25 lewat Zulfiandi. Di kotak penalti Korea, dia berhasil mencuri bola dari kaki bek lawan yang tak sempurna mengontrol bola karena memang kondisi lapangan sangat buruk akibat genangan air. Sayang, umpannya ke mulut gawang tak berbuah gol karena tak ada teman di sana. Dua menit berselang, Zulfiandi kembali mengancam gawang Korea lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola melebar tipis di sisi kanan gawang Lee Taehui.

Indonesia benar-benar memanfaatkan momentum untuk menekan pertahanan Korea. Di menit ke-29, lagi-lagi gawang Korea mendapat ancaman sangat serius ketika Maldini berhasil menahan bola yang ingin dibuang bek Korea. Bola memantul ke dalam kotak penalti dan gagal ditangkap kiper Korea. Tetapi Maldini kehilangan posisi yang bagus untuk melakukan tembakan ke gawang yang tidak terkawal lagi.

Gol yang dinantikan publik Indonesia terjadi pada menit ke-30. Berawal dari serangan di sektor kanan pertahanan Korea, Ilham berhasil melepaskan umpan silang yang langsung disambut Evan Dimas dengan mencocor bola ke gawang Korea. 1-0 untuk Garuda muda.

Namun keunggulan Indonesia hanya bertahan dua menit karena Muhammad Fatchu melanggar Kim Shin di dalam kotak penalti. Seol Taesu yang menjadi algoju hukuman tendangan 11 meter tersebut melaksanakan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan Ravi. Skor menjadi 1-1.

Menit ke-39, Muchlis Hadi Ning membuat publik Indonesia terhenyak ketika menyambut umpan silang Evan Dimas dari sayap kanan. Sayang, bola sentuhan kaki kanannya terlalu tinggi di atas mistar gawang Korea.

Pada menit ke-42, wasit mengambil keputusan untuk menghentikan sementara pertandingan. Kondisi lapangan yang sangat buruk akibat genangan air, membuat permainan tak berlangsung sebagaimana mestinya karena alur bola menjadi tersendat.

Setelah terhenti 25 menit, laga dilanjutkan untuk menghabiskan tiga menit terakhir di babak pertama (plus tambahan waktu empat menit). Pada masa injury time, Indonesia nyaris unggul jika tendangan Muhammad Hargianto dari luar kotak penalti tak membentur mistar gawang. Sayang, bola pantulan dari mistar itu hanya mengenai garis gawang dan bisa dihalau keluar pemain belakang Korea. Meskipun Muchlis Hadi Ning melakukan protes kepada hakim garis, karena menilai bola pantulan itu masuk, tetapi wasit tetap menyatakan tidak terjadi gol.

Dari tayang ulang, terlihat bola pantulan tersebut mengenai garis gawang, sehingga tidak semua bola melewati garis gawang. Dengan demikian, keputusan wasit tidak mengesahkannya menjadi gol adalah hal yang tepat. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, skor tetap imbang 1-1.

Kedua tim memulai babak kedua dengan tempo tinggi. Indonesia pun berhasil menambah gol di menit ke-49 lewat Evan Dimas, yang dengan sempurna memanfaatkan umpan tarik Maldini. Maldini yang menyisir di sayap kanan berhasil menembus kotak penalti, dan memberikan umpan tarik kepada Evan Dimas. Sang kapten dengan tenang mengontrol bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya membuat skor menjadi 2-1.

Keunggulan tersebut membuat para pemain Indonesia kian percaya diri sehingga berani memperagakan permainan pendek dari kaki ke kaki. Ini membuat barisan belakang Korea kelabakan dan harus berjibaku menahan gempuran Maldini, Muchlis dan Evan Dimas. Sejumlah peluang pun berhasil diraih, termasuk oleh Ilham pada menit ke-62, yang masih menyamping tipis di sisi kiri.

Kemudian, pada menit ke-68 giliran Muchlis yang mendapat peluang terbaiknya sepanjang laga. Maldini melepaskan umpan dari sayap kanan dan bola matang diperoleh Muchlis untuk melepaskan tendangan voli. Sayang, eksekusinya tak sempurna sehingga bola hanya bergulir pelan dan dengan mudah ditangkap kiper.

Korea, meskipun lebih mengandalkan serangan balik, bisa memperoleh peluang emas pada menit ke-72. Beruntung, eksekusi Kim Shin tak tepat sasaran karena bola melebar di sisi kanan gawang. Padahal, Ravi yang terlanjur maju untuk memotong bola umpan terobosan pemain Korea, sudah terlambat kembali ke gawang setelah terjatuh.

Memasuki menit ke-75, Indonesia terus mengurung pertahanan Korea, sang juara bertahan turnamen ini. Gempuran dari semua sisi membuat para pemain Korea bekerja ekstra keras. Ilham yang menusuk dari sayap kiri mampu menerobos ke dalam kotak penalti, tetapi bola chip-nya tak sempurna dan terlalu pelan, sehingga meski sudah melewati kiper, bola dengan mudah dihalau bek.

Menit ke-80, Korea nyaris menyamakan skor. Kali ini tiang gawang yang jadi penyelamat Indonesia karena bola tendangan bebas pemain Korea dari sisi kanan pertahanan hanya membentur pojok kiri atas gawang, meski Ravi tak bereaksi mengantisipasi bola lambung tersebut.

Ravi menjadi pahlawan Indonesia di menit ke-85. Kali ini dia berhasil mengeblok tendangan striker Korea yang tinggal berhadapan dengannya. Semenit berselang, stadion bergemuruh oleh sorakan suporter karena Evan Dimas kembali mencetak gol untuk membuat hat-trick dalam laga tersebut, yang membawa Indonesia unggul 3-1.

Ilham menjadi inspirator lewat aksinya dari sisi kanan. Pemain yang selalu beroperasi di sayap kiri ini lebih dulu membongkar pertahanan lawan, kemudian memberikan umpan ke tengah, yang bisa disambut Evan Dimas. Dengan kaki kirinya, dia melesakkan bola ke sisi kanan gawang.

Korea akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-89 lewat sundulan Shu Meonghwon untuk mengubah skor menjadi 3-2. Tetapi ini menjadi gol terakhir dalam laga tersebut karena sampai wasit membunyikan peluit panjang, skor tetap 3-2 untuk Indonesia.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Kasihan Banget ...... Ditolak Perawat, Wanita Indian Melahirkan di Halaman Rumah Sakit

Posted by Tiket Kotu Kamis, 10 Oktober 2013 0 komentar

Inilah foto Irma Lopez sesaat setelah melahirkan yang diambil seorang warga San Felipe Jalapa de Diaz, Meksiko. Foto ini kemudian menyebar di berbagai media nasional Meksiko yang memicu kemarahan nasional terkait perlakuan semena-mena pihak rumah sakit. | Daily Mail

Sebuah foto yang menampilkan seorang perempuan suku Indian Meksiko yang melahirkan di sebuah halaman rumah sakit memicu kemarahan nasional yang berujung pada pemberhentian direktur rumah sakit itu.

Insiden ini terjadi pada 2 Oktober lalu ketika Irma Lopez (29), seorang perempuan beretnis Indian Mazatec, datang ke sebuah rumah sakit di negara bagian Oaxaca, di wilayah selatan Meksiko.

Irma Lopez, ibu tiga anak itu, mengatakan, dia dan suaminya ditolak dari sebuah pusat kesehatan di desa San Felipe Jalapa de Diaz oleh seorang perawat. Alasannya, usia kandungan Irma baru delapan bulan dan belum siap melahirkan meski Irma sudah merasa sangat kesakitan.

Irma dan suaminya, yang beretnis Mazatec dan tak bisa berbahasa Spanyol yang adalah bahasa nasional Meksiko, tak memahami apa yang dikatakan si perawat, selain kata tidak. Akhirnya, mereka meninggalkan klinik itu.

Satu setengah jam kemudian, sekitar pukul 07.30, air ketuban Irma pecah. Mengetahui saat melahirkannya telah tiba, Irma lalu berjongkok di sebuah tanah berumput di luar klinik dan mulai mengalami proses melahirkan.

"Saya tak mau melahirkan seperti ini, sangat buruk dan sakit," kata Irma.

Saat itu, Irma benar-benar melahirkan seorang diri karena suaminya kembali ke dalam klinik untuk membujuk perawat agar mencoba mencari bantuan.

Setelah melahirkan, Irma akhirnya diterima di klinik tersebut dan diperbolehkan pulang pada hari yang sama setelah menebus obat seharga sekitar Rp 300.000. Beruntung, Irma dan bayinya, Salvador, dalam kondisi sehat.

Difoto warga

Tertarik dengan teriakan Irma, Eloy Pacheco Lopez, seorang warga, mendatangi lokasi perempuan itu melahirkan. Dia mengambil foto tak lama setelah Irma melahirkan dan memberikannya kepada seorang wartawan.

Dengan cepat, foto itu menyebar ke berbagai media nasional Meksiko, termasuk menjadi foto utama tabloid La Razon de Mexico dan beredar luas di internet.

"Setelah menunggu dan meminta bantuan selama dua jam, perempuan itu melahirkan di halaman rumah sakit setelah ditolak oleh staf rumah sakit yang diduga menjalankan perintah dokter Adrian Rene Cruz Cabrera," demikian laporan Latin Times.

Wali kota Jalapa de Diaz, Silvia Flores, kepada situs berita Clarin mengatakan, ini adalah kali kedua dalam setahun terakhir seorang perempuan harus melahirkan di halaman rumah sakit. Pada Juli, seorang perempuan Indian juga melahirkan di tempat yang sama dengan Irma.

Departemen Kesehatan Meksiko mengatakan sudah mengirim staf untuk menyelidiki kejadian di pusat kesehatan desa di San Felipe Jalapa de Diaz itu. Hasilnya, pemerintah negara bagian Oaxaca memberhentikan direktur pusat kesehatan desa dr Adrian Cruz.

Oaxaca adalah negara bagian termiskin di Meksiko. Banyak perempuan desa di negara bagian ini meninggal dunia akibat pendarahan atau peeclampsia—sebuah kondisi yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan kemungkinan gagal bekerjanya organ tubuh.
Sumber : Daily Mail

Baca Selengkapnya ....

Bermasalah, Boeing 787 Milik JAL Harus Putar Balik

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Pesawat Boeing 787 Dreamliner milik Japan Airlines harus membatalkan penerbangannya ke Tokyo, setelah mengalami kebocoran bahan bakar sesaat sebelum tinggal landas dari bandara Logan, Boston,Japan Airlines (JAL) mengatakan mereka harus memutar balik dua pesawat Boeing 787 Dreamliner mereka karena mengalami masalah teknis. Pada satu pesawat, satu dari dua sistem anti-es, yang mencegah terjadinya pembekuan es pada mesin, rusak.


Sementara itu dalam penerbangan lain, masalah elektrik membuat enam toilet tidak dapat digunakan.

Ini adalah masalah teknis terbaru yang alami pesawat Dreamliner. Sebelumnya, pesawat jenis ini harus diperiksa total pada awal tahun karena masalah baterai.

Maskapai United Airlines juga sempat melakukan pendaratan darurat karena pesawat Boeing 787 mereka bermasalah.

Kegagalan sistem anti es terjadi pada penerbangan dari San Diego menuju Tokyo.

Juru bicara JAL mengatakan kepada BBC masalah serupa telah membuat penerbangan Tokyo ke Singapura harus memutar balik dan kembali ke bandara pada Juni tahun ini.

Sementara itu, sistem elektrik yang gagal menghubungkan sistem di toilet dialami oleh penerbangan dari Moskw menuju Tokyo.

Kegagalan ini membuat enam dari tujuh toilet tidak bisa dibilas. Pihak maskapai penerbangan mengatakan mereka sedang menyelidiki masalahnya.
Sumber : BBC Indonesia

Baca Selengkapnya ....

Apa yang Ada di Dalam "Nugget" Ayam?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Nugget ayam merupakan salah satu jenis makanan cepat saji yang sering menjadi andalan ketika butuh kepraktisan dalam memasak. Ditambah lagi dengan rasanya yang gurih dan lezat, makanan ini cenderung disukai segala usia.

Nugget ayam mungkin terdengar aman dan bergizi karena diklaim sebagai makanan olahan berbahan baku daging ayam. Namun, sebuah studi baru justru menyatakan sebaliknya.

Menurut studi para ahli asal University of Mississipi Medical Center, Amerika Serikat, nugget ayam justru lebih banyak mengandung lemak daripada daging ayam itu sendiri.

Studi itu diawali oleh keingintahuan para peneliti mengingat begitu banyaknya ayam yang diolah menjadi nugget, yaitu sekitar 50 persennya. Setelah diteliti, mereka menemukan nugget ayam tidak hanya mengandung daging seperti yang selama ini diklaim.

"Daging ayam bukan merupakan komponen utama dari nugget. Sebaliknya komponen yang dominan pada nugget adalah lemak, kulit, tulang, saraf, dan jaringan penghubung ayam," catat para peneliti.

Studi sebelumnya yang dimuat dalam Journal of Food Science and Technology menemukan, 30 persen kandungan makanan olahan daging terdiri dari lemak. Bahkan, menurut studi baru, kadar lemak pada makanan olahan daging berpotensi lebih dari itu.

Di lain pihak, gerai makanan cepat saji mengklaim, nugget ayam terbuat dari 100 persen daging ayam dan tidak dicampur dengan bahan lainnya. "Sederhana saja, nugget ayam terbuat dari daging ayam," tulis mereka.

Terlepas dari kontroversi tersebut, bagaimanapun makanan olahan daging perlu dibatasi. Sebuah penelitian beberapa waktu lalu menunjukkan, kebiasaan makan daging olahan berkontribusi pada kematian di usia muda.

Hal itu terjadi karena daging olahan mengandung garam yang tinggi serta bahan-bahan kimia sebagai pengawet. Kandungan itu pula yang berperan dalam meningkatkan risiko penyakit seperti penyakit jantung, stroke, hipertensi, atau kanker.

Oleh karena itu, para ahli menyarankan agar konsumen memilih daging yang alami untuk memperoleh manfaat optimal darinya.



Baca Selengkapnya ....

11 Langkah Memperbaiki Kualitas Sperma

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Ilustrasi

Kualitas kesuburan seorang pria turut menentukan harapan dan peluang memiliki keturunan. Kesuburan seorang lelaki ditentukan oleh berbagai faktor, di antaranya adalah kualitas sperma.

Menurut pakar Andrologi dan Seksologi, Prof Dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAAC, untuk dapat membuahi sel telur, diperlukan kualitas sperma yang baik. Jumlah yang cukup banyak bukan satu-satunya jaminan karena tak jarang sperma yang ada lemah, bahkan mandul.

Sperma yang normal, menurut Wimpie, secara kasat mata dapat dinilai dari beberapa hal. "Warna kelabu pucat, aroma khas (seperti bunga akasia), volume sekitar 2-4 ml. Ketika baru dikeluarkan tampak gumpalan, yang dalam waktu beberapa menit akan mencair," ujarnya .

Namun untuk mengetahui kualitas dan kuantitasnya, apakah normal atau tidak, diperlukan pemeriksaan di bawah mikroskop. "Dari situ dapat disimpulkan, apakah kesuburan normal atau tidak normal," tambahnya.

Untuk memperbaiki kualitas kesuburan, seorang pria biasanya dianjurkan minum obat tertentu atau menjalani terapi-terapi khusus yang disarankan dokter.

Akan tetapi, ada juga beberapa cara alami yang dapat dicoba untuk memperbesar peluang mendapatkan seorang anak. Beberapa langkah ini dapat membantu memperbaiki kualitas kesuburan :

1. Redakan stres Anda.
Walaupun dokter belum tahu mengapa stres yang berlebihan dapat mengurangi hitungan sperma, mempraktikkan teknik-teknik meredakan stres seperti biofeedback atau relaksasi otot progresif bisa ada gunanya. Usahakan gairah Anda memuncak. Pria yang sangat terangsang ketika sedang bersanggama memancarkan semen lebih banyak dan menghasilkan sperma lebih kuat. Usahakan agar percumbuan atau foreplay Anda berlangsung sekurangnya 20 menit.

2. Tambah asupan vitamin C Anda.
Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan sperma menggumpal, dan kasus ini mencapai 16 persen di antara semua pria yang mandul. Dan beberapa studi telah menunjukkan bahwa suplemen vitamin C setiap hari ternyata meningkatkan kesuburan di kalangan pria perokok. Vitamin C adalah antioksidan yang membuat membran-membran sel menjadi stabil dan ini bermanfaat baik bagi sperma. Buah-buahan seperti jeruk, mangga, semangka, strawberi dan sayuran seperti brokoli, tomat, dan kecambah adalah makanan yang kaya dengan vitamin C.

3. Atur jadwal.
Hindari hubungan intim selama dua hingga lima hari sebelum pasangan Anda menurut dugaan akan mengalami ovulasi. Ini akan meningkatkan hitungan sperma, dan persentase sperma sehat yang akan Anda pancarkan bisa lebih tinggi.

4. Jangan berolahraga berlebihan.
Orang yang berolahraga secara berlebihan bisa mengurangi hitungan sperma mereka karena suhu yang meningkat di sekitar testis selama kegiatan yang sangat mengerahkan tenaga. Dalam sebuah studi di AS, para peneliti menemukan bahwa para pelari yang berlatih lebih dari 90 kilometer per minggu mempunyai hitungan sperma lebih rendah dan sel-sel sperma kurang matang daripada pria berlari kurang dari 50 kilometer per minggu. Namun, latihan aerobik yang takarannya sedang seperti berjalan cepat atau berenang, tiga kali seminggu, masing-masing selama 20 menit, tidak akan mempengaruhi produksi sperma

5. Pakai celana bokser.
Walaupun mungkin tidak seefektif yang diyakini oleh sebagian orang, mengganti celana dalam ketat dengan celana bokser atau celana kolor mungkin dapat menaikkan hitungan sperma Anda, pasalnya testis Anda akan lebih sejuk.

6. Turunkan berat beberapa kilogram.
Apabila Anda kelebihan berat badan, menurunkan berat beberapa kilogram mungkin meningkatkan kesuburan Anda. Apabila Anda kelebihan berat badan, jaringan lemak dapat membungkus testis Anda, menaikkan temperatur disitu dan membunuh sperma di dalamnya

7. Turunkan suhu mandi sauna.
Duduk di kamar mandi sauna atau bak air hangat, atau mandi air hangat biasa pada suhu lebih dari peratur tubuh untuk periode yang terlalu lama dapat menurunkan produksi sperma . Jangan menghabiskan waktu lebih dari 15 menit sehari di bak air hangat atau sauna, dan Uahakan agar suhunya tidak lebih dari 36,5 derajat celcius.

8. Cermati antibiotika yang Anda minum.
Walaupun antibiotika bcgitu berperan dalam kemandulan, ada beberapa jenis yang bukti mempengaruhi mutu sperma dengan menurunkan hitungan sperma dan kelincahan gerak sperma, atau kemampuan "berenang" sperma. Yang tergolong kelompok ini adalah nitrofuran, contohnya nitrofurazone, dan macrolides, misalnya eritromisin.  

9. Simpan pelumas Anda.
Jeli atau bahan pelumas lain mungkin  hubungan intim lebih lancar, tetapi bahan ini dapat mengurangi kelincahan sperma, belum lagi kalau mengandung spermisida.

10. Berhenti merokok.
Jika Anda merokok, peluang Anda untuk menjadi  seorang ayah terbang bersama asap rokok.  Merokok tampaknya mempunyai kaitan dengan lamban dan rendahnya hitungan-sperma dan selain itu, penelitian menemukan bahwa keguguran meningkat 64 persen apabila kedua pasangan merokok atau bahkan meskipun hanya sang pria yang merokok. Batasi minum alkohol. Alkohol berlebihan dapat menurunkan hitungan sperma.

11. Hindari nakoba.
Pemakaian mariyuana dan obat-obat terlarang lain selama jangka panjang berakibat menurunnya hitungan sperma dan tidak normalnya pola perkembangan sperma.


Baca Selengkapnya ....

Woww... iPhone 5C Banting Harga Jadi Rp500 Ribu

Posted by Tiket Kotu Selasa, 08 Oktober 2013 1 komentar

Di manakah Anda bisa mendapatkannya?

iPhone 5C
iPhone 5C (REUTERS/Jason Lee)
Apple telah resmi merilis iPhone 5C kepada publik dua minggu lalu. Sampai saat ini, sudah banyak pengecer yang memotong harga iPhone 5C supaya lebih terjangkau.

Melansir The Verge, 7 Oktober 2013, Walmart telah memangkas harga iPhone 5C menjadi seharga US$45, alias setara Rp500 ribu, untuk kontrak selama dua tahun. Promosi itu akan dilakukan sampai berakhirnya musim liburan.

Tidak hanya Walmart yang memberikan diskon besar-besaran. Best Buy juga memberikan promosi mulai 7 Oktober untuk pembelian ponsel seharga US$99 akan mendapat gift card seharga US$50. Dengan gift card itu, pembeli sama saja mendapat potongan setengah harga.

Tak ketinggalan, RadioShack pun memberikan penawaran promosi yang berakhir pada tanggal 2 November nanti. Para pembeli iPhone 5C yang menggunakan operator Sprint akan mendapatkan telepon gratis sampai kontrak berakhir.

Apple iPhone 5C memang hadir sebagai ponsel iPhone 5S versi lebih murah. Spesifikasinya sama persis. Hanya saja, di iPhone 5C tidak ada peningkatan kemampuan kamera dan sensor sidik jari.

iPhone 5C cukup menyedot perhatian konsumen di AS yang mencari iPhone 5S dengan harga lebih murah. Tapi, harganya yang sebesar US$545, atau setara Rp6,2 juta pun dirasa masih cukup mahal dan sulit bersaing dengan ponsel-ponsel Android yang berharga miring.

Seperti diketahui, iPhone 5C sudah dilengkapi dengan prosesor A6, kamera 8 MP, layar retina display 4 inchi, fitur New FaceTime HD camera pada bagian depan perangkat.

Sisi konektivitas, iPhone 5C mendukung jaringan LTE, dual band Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0.

iPhone 5C hadir dengan balutan dengan casing material plastik berdesain satu bagian. Material dilapisi polycarbonate. Apple memastikan material casing tidaklah murahan.

Kalau saja harga Rp500 ribu bisa berlaku di Indonesia, kemungkinan iPhone terbaru itu bakal diserbu. Sayang, mekanisme kontrak di atas hanya berlaku untuk pelanggan di AS.


Baca Selengkapnya ....

Silsilah Dinasti Banten, Abah Chasan dan Para Istri

Posted by Tiket Kotu Senin, 07 Oktober 2013 1 komentar
Atut: Penangkapan Wawan Musibah Keluarga  

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menjadi sorotan ketika KPK menangkap adiknya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dalam upaya suap Ketua MK, Akil Mochtar. Gebrakan KPK, termasuk mencegah Ratu Atut ke luar negeri, disambut banyak pihak sebagai awal runtuhnya "dinasti Banten".

Dinasti Banten keluarga Atut berawal dari sang ayah, Tubagus Chasan Sochib. Sang jawara Banten ini pernah berujar "Sayalah gubernur jenderal." Kalimat itu dilontarkan sang Jawara setelah Chasan mengantarkan pasangan Djoko Munandar-Ratu Atut sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2001.

Nama Chasan berkibar melalui perusahaan CV Sinar Ciomas yang didirikan pada1970-an. Perusahaan kontraktor itu cikal bakal PT Sinar Ciomas Raya yang sahamnya dimiliki keluarga besar Chasan.

Proyek-proyek besar di Banten sudah pernah digarap PT Sinar Ciomas seperti pembangunan gedung dewan tahun 2006. Pelabuhan dermaga di Cigading pun digarap PT Sinar Ciomas. Pembangunan gedung DPRD Banten senilai Rp 62 miliar juga tidak lepas dari PT Sinar Ciomas.

Chasan Sochib meninggal 30 Juni 2011. Namun, pamor keluarga ini belum luntur karena keluarga besarnya menduduki banyak posisi penting di pemerintahan maupun bisnis.

Chasan memiliki banyak istri. Jumlah istri dan anak Chasan Sochib bukan "angka pasti". Istri pertamanya, Wasiah, ketika diwawancarai Tempo, tak bisa menyebutkan siapa saja istri Chasan. "Ada di mana-mana," katanya. Seseorang yang dekat dengan penerima gelar doktor honoris causa dan profesor dari Northern California University dan Global University International ini bercerita, "Chasan juga tak tahu jumlah dan nama semua anaknya."

Jumlah istri Chasan sebenarnya bisa terlihat dari data tentang ahli warisnya. Surat Mahkamah Agung yang diterima Tempo menunjukkan Chasan memiliki 25 ahli waris dari 6 istri.

** ISTRI PERTAMA, Wasiah Samsudin, menikah 2 November 1960 di Serang. Namun bercerai tahun 1991 :

MEMPUNYAI ANAK :

1. Ratu Atut Chosiyah :

JABATAN : Awalnya Atut menjabat sebagai wakil gubernur pada 2001. Kariernya naik menjadi Plt. Gubernur Banten pada Oktober 2005. Puncaknya, ia berhasil menduduki jabatan Gubernur Provinsi Banten periode 2007-2012 dan 2012-2017.

Suami : Hikmat Tomet yang menjabat anggota Komisi V Fraksi Golkar 2009-2014

Anak pasangan Atut dan Hikmat :

1. Andika Hazrumy menjabat sebagai anggota DPD Banten 2009-2014, Kordinator TAGANA (Taruna Siaga Bencana) Banten, Direktur Utama PT. Andika Pradana Utama, Direktur Utama PT Pelayaran Sinar Ciomas Pratama, Direktur Utama PT Ratu Hotel.

Istri : Ade Rossi Khoerunisa menjabat sebagai anggota DPRD Kota Serang 2009-2014.

2.Ratu Tatu Chasanah: Wakil Bupati Kabupaten Serang 2010-2015

3. Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan: Pengusaha dan Ketua AMPG Banten

Istri : Airin Rachmi Diany menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan 2011-2016.

Istri kedua...

** ISTRI KEDUA, Ratu Rapiah Suhaemi. Ia dinikahi Chasan Sochib pada 2 Mei 1969 di Serang. :

Dari Rapiah Suhaemi, Chasan mendapat lima anak :

1. Tubagus Haerul Jaman

Menjabat sebagai Wakil Walikota Serang 2008-2013 dan Walikota Serang 2013-2018.

2. Ratu Lilis Karyawati

Menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Serang 2009-2014.

Suami : Aden Abdul Khaliq yang menjabat sebagai anggota DPRD Banten 2009-2014.

3. Iloh Rohayati

4. Tubagus Hendru Zaman

5. Ratu Ria Mariana

** ISTRI KETIGA, Chaeriyah. Tubagus Chasan Sochib menikahinya pada 21 Mei 1968. Namun mereka bercerai pada 2002. Dengan istri ketiga, Chasan dikaruniani lima anak :

1. Ratu Heni Chendrayani

Menjabat : Pengurus Kadin periode 2012-2017. Ia menduduki posisi Ketua Komite Tetap Asuransi Kendaraan.

2. Ratu Wawat Cherawati

Menjabat : Pengurus Kadin periode 2012-2017. Ia menduduki posisi Komite Tetap Pengolahan & Pemanfaatan Limbah Industri Pertambangan.

3. Tubagus Hafid Habibullah

4. Tubagus Ari Chaerudin, aktif di Gapensi kota Serang

5. Ratu Hera Herawati

Istri keempat...

** ISTRI KEEMPAT, Imas Masnawiyah dinikahi Chasan Sochib pada 06 Juni 1969 di Pandeglang dan sudah meninggal pada 17 Februari 1986.

Dengan istri keempat, Chasan mempunyai tiga anak :

1.Ratu Ipah Chudaefah

Guru di Kota Serang.

2. Ratu Yayat Nurhayati

3. Tubagus Aan Andriawan

**ISTRI KELIMA, Heryani Yuhana yang dinikahi Chasan 30 Mei 1988 di Pandeglang.

Istri kelima ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pandeglang periode 2009-2014. Chasan dari Heryani mendapat lima anak :

1. Tubagus Erhan Hazrumi

Menjabat : Direktur PT Trio Punditama.

2. Ratu Irianti

3. Tubagus Bambang Saepullah

4. Tubagus Febi Feriana Fahmi

** ISTRI KEENAM, Ratna Komalasari dinikahi Chasan pada 8 April 1991. Ia menjabat sebaga anggota DPRD Kota Serang periode 2009-2014. Empat anak didapat Chasan dari Ratna Komalasari :

1.Tubagus Bambang Chaeruman

Menjabat : Bekerja sebagai kontraktor.

2. Ratu Aeliya Nurchayati

3. Tubagus Taufik Hidayat


Sumber:  tempo.co


Baca Selengkapnya ....

Bocah 9 Tahun Lolos Naik Pesawat Tanpa Tiket

Posted by Tiket Kotu 2 komentar
Bagian keberangkatan bandara Internasional Minneapolis-St. Paul, AS | wikimedia.org

Entah bagaimana caranya, seorang bocah umur 9 tahun bisa melewati proses pemeriksaan ketat di bandar udara di AS dan naik pesawat tanpa tiket atau boarding pass.

Menurut para pejabat terkait, Minggu (6/10), bocah asal kota Minneapolis, Negara Bagian Minnesota, AS, itu tiba di Bandara Internasional Minneapolis/St Paul, Kamis pekan lalu, dengan menumpang kereta api dari pusat kota. Dia lalu berhasil melalui seluruh tahapan pemeriksaan dan masuk ke pesawat milik maskapai Delta Airlines jurusan Las Vegas.

Statusnya sebagai penumpang gelap baru diketahui setelah pesawat mengudara dan para kru kabin curiga dengan perilaku bocah itu. Anak tersebut langsung ditahan polisi Las Vegas begitu pesawat mendarat, sebelum dikembalikan ke keluarganya di Minneapolis.

Insiden ini memicu pertanyaan soal prosedur keamanan di bandara. (Reuters/DHF)
Sumber : KOMPAS CETAK

Baca Selengkapnya ....

Inilah DAFTAR PENERIMA KOMISI BIROTIKET periode 07 Oktober 2013

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Inilah daftar member penerima komisi Birotiket periode 07 Oktober 2013 :

No Tanggal Username Di Transfer (Rp)
1.07-10-2013 16:35:44ANTHYTRAVEL201,150
2.07-10-2013 16:34:16AsniSeptiani124,118
3.07-10-2013 16:33:36kolakatravel176,425
4.07-10-2013 16:31:24Travelsukses112,722
5.07-10-2013 16:30:12rizky74107,950
6.07-10-2013 16:29:29wirausaha103,092
7.07-10-2013 16:28:45leotravel327,820
8.07-10-2013 16:28:13Toursbali113,568
9.07-10-2013 16:26:56Lestaluhu117,332
10.07-10-2013 16:25:39quanuari105,820
11.07-10-2013 16:24:56krisyu01101,552
12.07-10-2013 16:24:07eka_jayanti102,711
13.07-10-2013 16:22:41fulan82100,597
14.07-10-2013 16:21:42hati07111,675
15.07-10-2013 16:20:42ridho_tour140,215
16.07-10-2013 16:19:46SHITSS100,631
17.07-10-2013 16:19:03sedekah_tour134,928
18.07-10-2013 16:16:24SHITS140,679
19.07-10-2013 16:15:25CRV_Travel130,592
20.07-10-2013 16:14:46eko_oke13279100,748
21.07-10-2013 16:14:05daftar100,410
22.07-10-2013 16:13:08ridhotravel144,296
23.07-10-2013 16:11:56cagunja150,226
24.07-10-2013 16:11:12BANJIRDUIT-3136,021
25.07-10-2013 16:10:48bisnisku143,101
26.07-10-2013 16:10:07bisnisbiasa136,021
27.07-10-2013 16:08:15REIHAMTRAVEL183,891
28.07-10-2013 16:07:13BANJIRDUIT110,157
29.07-10-2013 16:06:32agentiket152,451
30.07-10-2013 16:02:41Tiketdorang132,192
31.07-10-2013 16:01:54hariyantomks155,171
32.07-10-2013 16:01:07hendrafillan100,400
33.07-10-2013 15:58:48okisatria113,598
34.07-10-2013 15:58:01rady90354,900
35.07-10-2013 15:55:28rezakyusuma118,896
36.07-10-2013 15:46:57oktalvianus100,536
37.07-10-2013 15:04:21tarutravel102,220
38.07-10-2013 15:02:46ummung_tiket117,620
39.07-10-2013 15:00:29puwatutiket120,281
40.07-10-2013 14:59:14faisal_izoy131,700
41.07-10-2013 14:51:01capex103,800
42.07-10-2013 14:49:02malik4107,933
43.07-10-2013 14:48:01afiftravel1,054,376
44.07-10-2013 14:46:57datama148,895
45.07-10-2013 14:46:08PadukaNet103,960
46.07-10-2013 14:43:57JOKOWI2112,900
47.07-10-2013 14:32:49tiket_online101,183
48.07-10-2013 14:32:21galung107,200
49.07-10-2013 14:29:19kangmas269,779
50.07-10-2013 14:28:52salamun2002117,975
51.07-10-2013 14:26:05bandaratour100,352
52.07-10-2013 14:25:15AL-MUSFIKA201,675
53.07-10-2013 14:24:18linawa107,909
54.07-10-2013 14:23:48hidayat_tour117,025
55.07-10-2013 14:23:26ataya_tour127,262
56.07-10-2013 14:21:56greinira107,537
57.07-10-2013 14:21:32riantravel120,877
58.07-10-2013 14:20:58surimi110,795
59.07-10-2013 14:19:58pujiz195,863
60.07-10-2013 14:16:26tomoborneo121,490
61.07-10-2013 14:15:47Arsun135,119
62.07-10-2013 14:15:07akhgie108,399
63.07-10-2013 14:14:45aisyah111,343
64.07-10-2013 14:14:02banjirduit2108,615
65.07-10-2013 14:13:26ekli11117,806
66.07-10-2013 14:05:38e_travel4188,581
67.07-10-2013 14:05:03s_milions106,957
68.07-10-2013 14:03:37BekatraTour103,822
69.07-10-2013 14:02:48sentratiket105,189
70.07-10-2013 14:02:07nurafni112,721
71.07-10-2013 13:58:32joinbt156,736
72.07-10-2013 13:57:41asiatravel154,880
73.07-10-2013 13:57:01dailytravel110,012
74.07-10-2013 13:56:25biro88141,680
75.07-10-2013 13:53:47e_travel5190,554
76.07-10-2013 13:52:39addintravel102,499
77.07-10-2013 13:51:57planet132,309
78.07-10-2013 13:51:15wahanatour188,251
79.07-10-2013 13:50:32amirtravel220,384
80.07-10-2013 13:49:54mutiaratiket121,653
81.07-10-2013 13:49:15airlinest109,967
82.07-10-2013 13:48:33admin1109,356
83.07-10-2013 13:47:57grahatiket106,637
84.07-10-2013 13:47:32asiatours125,104
85.07-10-2013 13:47:04signup156,228
86.07-10-2013 13:46:30labrea_tiket104,607
87.07-10-2013 13:45:37newasia133,190
88.07-10-2013 13:32:35metro144,205
89.07-10-2013 13:31:44arch_book156,013
90.07-10-2013 13:26:55moncua112,021
91.07-10-2013 13:25:28ryan_nainggo283,078
92.07-10-2013 13:24:07sheillarubby3,058,597
93.07-10-2013 13:22:10jointiket143,042
94.07-10-2013 13:21:39Adathakin409,900
95.07-10-2013 13:19:17newtiket153,032
96.07-10-2013 13:18:23InggitPutri116,525
97.07-10-2013 13:17:48lifetravel111,100
98.07-10-2013 13:17:14ayahpersie106,013
99.07-10-2013 13:15:54agen_tiket20100,092
100.07-10-2013 13:15:12Clara165,650




101.07-10-2013 13:13:48Ariyadi100,021
102.07-10-2013 13:13:09borexfly255,192
103.07-10-2013 13:11:14galerytiket122,116
104.07-10-2013 13:10:31gerbangtiket103,241
105.07-10-2013 13:09:48order146,646
106.07-10-2013 13:09:13lt_farrel127,552
107.07-10-2013 13:08:36IBRAHIM102,560
108.07-10-2013 13:08:00kalla108,116
109.07-10-2013 13:07:27admintravel102,650
110.07-10-2013 13:06:56joinbisnis103,670
111.07-10-2013 13:04:56mitratiket125,639
112.07-10-2013 12:59:19e_travel2160,321
113.07-10-2013 12:58:49ahmady177,127
114.07-10-2013 12:56:07Aries111,047
115.07-10-2013 11:58:04e_travel137,116
116.07-10-2013 11:41:42metro88188,070
117.07-10-2013 11:40:27metro05217,132
118.07-10-2013 11:35:04e_travel3156,269
119.07-10-2013 11:34:13metro06138,826
120.07-10-2013 11:32:52budi995124,351
121.07-10-2013 11:31:41budi997102,168
122.07-10-2013 11:29:56stticket168,814
123.07-10-2013 11:29:12agen150000165,743
124.07-10-2013 11:26:11termurah178,195
125.07-10-2013 11:25:02asiatour161,684
126.07-10-2013 11:13:11antatiket151,582
127.07-10-2013 11:12:32dewimm253,210
128.07-10-2013 11:06:00asiatiket178,262
129.07-10-2013 11:02:44AirTravel4129,391
130.07-10-2013 11:02:07AirTravel3151,296
131.07-10-2013 11:00:33fachiroz118,379
132.07-10-2013 10:59:51bowbow102,773
133.07-10-2013 10:58:30risalahtour110,463
134.07-10-2013 10:57:55airotiket104,820
135.07-10-2013 10:57:11maduratna116,690
136.07-10-2013 10:46:44nailul103,225
137.07-10-2013 10:46:08TiketTerbang100,440
138.07-10-2013 10:45:03wisama_tour135,069
139.07-10-2013 10:44:27SYUKRI824,938
140.07-10-2013 10:42:40singgih_eko124,562
141.07-10-2013 10:41:46iruelgeo02101,629
142.07-10-2013 10:38:49aatrevel100,400
143.07-10-2013 10:36:26Aureliatiket113,112
144.07-10-2013 10:31:42azra_DS109,175
145.07-10-2013 10:27:54veraferto296,565
146.07-10-2013 10:25:04permana13100,488
147.07-10-2013 10:24:20ticketing88115,200
148.07-10-2013 10:23:33nurulfatimah188,375
149.07-10-2013 10:16:33propoelix227,290
150.07-10-2013 10:14:02imelda13104,500

Hingga saat ini, BIROTIKET telah membayar komisi member sebesar :

Rp. 5,613,438,349.00


Peluang Bisnis Tiket Pesawat




Baca Selengkapnya ....

Atut Diduga Beri Perintah Suap Akil Mochtar

Posted by Tiket Kotu 1 komentar

Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah saat acara round table nasional di Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Makassar, Jumat (15/3/2013).

Perintah menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar terkait penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lebak diduga datang dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Atut dinilai berkepentingan agar pasangan calon yang diusung Partai Golkar, Amir Hamzah-Kasmin, memenangkan pemilihan kepala daerah di Lebak. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun telah mengantongi bukti komunikasi aktif antara Atut dan Akil.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengungkapkan, Minggu (6/10/2013), penyidik terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka yang juga menjadi saksi untuk tersangka satu sama lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, kurang dari 24 jam seusai operasi tangkap tangan di sejumlah tempat, termasuk di rumah dinas Akil, Jalan Widya Chandra 3 Nomor 7, Jakarta Selatan, KPK menetapkan enam orang tersangka.

Tubagus Chaery Wardana alias Wawan meninggalkan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, seusai menjalani pemeriksaan, Kamis (3/10/2013). Adik dari Ratu Atut yang juga suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tersebut tertangkap tangan KPK dalam kasus dugaan suap bersama Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar dalam sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten.

Salah satunya adalah Akil. Tersangka lain yang ditetapkan KPK adalah anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar Chairun Nisa, Bupati Gunung Mas Hambit Bintih, pengusaha asal Palangkaraya Cornelis Nalau, pengacara Susi Tur Andayani, dan adik kandung Atut, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.

Operasi tangkap tangan KPK ini terkait dengan dua kasus sengketa pilkada di MK, yaitu Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah; dan Kabupaten Lebak, Banten.

Terkait dugaan korupsi sengketa Pilkada Gunung Mas, Akil dan Chairun Nisa diduga berperan sebagai penerima suap, sementara pemberinya adalah Hambit dan Cornelis.

Sementara dalam sengketa Pilkada Lebak, Akil dan Susi diduga berperan sebagai penerima suap. Adapun pemberinya adalah Wawan.

KPK menduga perintah penyuapan datang dari Atut kepada adiknya, Wawan, yang merupakan tim sukses pasangan Amir-Kasmin. Dia diduga hendak menyuap Akil melalui Susi.

KPK menemukan uang sebesar Rp 1 miliar di rumah orangtua Susi di Tebet, Jakarta Selatan. Uang yang diduga berasal dari Wawan ini hendak diberikan kepada Akil.

Telusuri asal uang

Kemarin, Jaringan Warga untuk Reformasi (Jawara) Banten juga mendesak KPK untuk menelusuri asal-usul uang sebesar Rp 1 miliar yang digunakan Wawan. Penelusuran ini dirasa sangat penting untuk mengetahui motivasi serta keterlibatan pihak lain.

Jawara Banten merupakan gabungan dari Masyarakat Transparansi (Mata), Sekolah Demokrasi, Koalisi Guru Banten, Lingkar Madani Indonesia (Lima), Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP), dan Indonesia Corruption Watch (ICW).

Dalam pernyataan sikapnya, Jawara Banten juga mendesak KPK agar segera memeriksa Atut, baik dalam kapasitas sebagai Gubernur Banten maupun kakak dari tersangka Wawan. Hasil pemeriksaan terhadap Atut diyakini akan semakin mengurai kasus tersebut secara detail.

"Bahkan, dapat menguak kasus dugaan korupsi dalam penggunaan APBD di Provinsi Banten yang terjadi selama ini," kata Ubay Ubaidilah dari MATA Banten.

Direktur Lima Ray Rangkuti juga mengingatkan, "hilangnya" Atut setelah penangkapan Wawan mengharuskan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten mengambil tindakan tegas.

Jika Atut masih tetap mangkir tanpa alasan jelas, lanjut Rangkuti, DPRD harus segera menggelar rapat paripurna mengusulkan pelaksana tugas (Plt) gubernur.

Sumber : KOMPAS CETAK

Baca Selengkapnya ....

Jangan Pernah Iri Pada Kesuksesan Karier Orang Lain

Posted by Tiket Kotu Minggu, 06 Oktober 2013 1 komentar

Ilustrasi

Pekerjaan orang lain, entah sahabat, kakak atau adik, memungkinkannya untuk sering berpergian ke luar kota atau ke luar negeri. Lalu, posisinya sebagai atasan dinilai mampu menginspirasi dan mendukung karier anggota timnya. Melihat kondisi ini, Anda pun dilanda perasaan jengkel dan iri hati.

Seperti yang disampaikan oleh Dr. Arthur Cassidy dari British Psychology Society, banyak orang 'tertipu' dengan apa yang terlihat oleh mata. Padahal, bisa saja yang Anda lihat itu hanyalah episode yang bagus-bagusnya saja. Akhirnya, dalam hati tumbuh rasa iri melihat teman yang sangat menikmati pekerjaannya. Kemudian,  Anda pun mulai membandingkan diri sendiri.

Memikirkan kesuksesan orang lain, dapat menyurutkan energi dan semangat diri sendiri. Sebaiknya, mulailah untuk memberikan apresiasi dengan melatih membangun perasaan positif, baik terhadap teman, terutama pada diri sendiri. Apabila pekerjaan teman merupakan pekerjaan yang Anda impikan, tidak ada salahnya mencoba lagi atau belajardari pengalamannya. Setidaknya, ada sisi baik atau strategi yang bisa diserap dari kesuksesannya.

Menurut Dr. Yvonne Thomas, psikolog dari Los Angeles, kadang yang membuat Anda iri itu bukan pekerjaannya, tapi hal pendukung lain dari pekerjaaan tersebut. Seperti misalnya, sering berpergian ke luar negeri, bonus bernilai tinggi dan sebagainya.

Lebih baik arahkan fokus Anda pada potensi diri sendiri dan dengan apa yang tengah kita kerjakan. Sehingga, saat bos ngamuk sekalipun, Anda bisa menanggapinya sebagai 'angin lalu' yang memompa rasa percaya diri, bukan malah menjadikan Anda semakin kecil hati dan patah semangat. 


Baca Selengkapnya ....

10 Kebiasaan Utama Orang-orang Optimis

Posted by Tiket Kotu 1 komentar


Mulailah untuk bisa bersikap optimis atas apapun yang dilakukan. Ini akan membantu Anda jadi sukses

Menghadapi semua permasalahan hidup terkadang membuat Anda merasa pesimis. Padahal untuk bisa maju Anda harus punya sikap optimis. Berikut 10 kebiasaan orang-orang yang bisa membantu Anda jadi lebih optimis menghadapi kehidupan.

1. Bersyukur
Mulailah hari-hari Anda dengan menghitung berkat yang dimiliki. Jika Anda tak pernah bersyukur untuk hal-hal baik dalam hidup, maka Anda tak akan pernah merasa puas. Jangan cuma bersyukur atas semua keberhasilan saja, tapi juga bersyukurlah atas kesulitan, hambatan dan kegagalan.  Semua rintangan ini akan membantu Anda jadi lebih bijak, memberi kekuatan, dan mengajarkan Anda untuk bertahan. Dasar-dasar inilah yang akan membantu Anda menjadi optimis.

2. Berbagi cerita
Berbagi cerita atau curhat dengan orang lain tentang kegagalan atau keberhasilan dalam hidup juga akan membantu Anda jadi lebih optimis. Mungkin saja ketika menceritakan pengalaman hidup, ada orang lain yang ternyata mengalami masalah yang lebih buruk dari Anda namun tetap bisa melewatinya. Ketika bercerita, secara tak langsung Anda akan memberi kekuatan pada orang lain untuk bisa bertahan.

3. Memaafkan
Hal ini memang lebih mudah diucapkan dibanding melakukannya. Tetapi Anda harus bisa memaafkan orang-orang yang pernah memiliki kesalahan pada Anda. Cara termudah untuk melanjutkan hidup adalah memaafkan dan melupakan semua masa lalu yang salah. Berdamailah dengan masa lalu Anda sehingga tidak akan merusak kehidupan Anda saat ini.

4.Menjadi pendengar yang baik
Menjadi seorang pendengar yang baik akan menambah pengetahuan Anda dengan hal-hal yang baik dibanding hal negatif. Cara ini juga akan membantu menunjukkan kepercayaan diri dan penghargaan terhadap orang lain. Kaya pengetahuan dan kepercayaan diri yang tinggi adalah bukti bahwa Anda merasa positif dengan diri sendiri dan bisa memancarkan energi positif dari dalam diri.

5. Alihkan rasa iri menjadi energi
Ketika Anda merasa iri dan cemburu pada orang lain maka Anda hanya akan menyakiti diri sendiri. Dibanding kebanyakan berpikir negatif dan iri dengan banyak orang, ada baiknya menyalurkan rasa iri ini menjadi sebuah energi untuk menunjang keberhasilan Anda. Jadikan kecemburuan ini sebagai katalis keberhasilan.

6. Banyak tersenyum
Tahukah Anda ketika tersenyum, Anda menciptakan sebuah kebahagiaan yang menstimulasi lingkungan sekitar Anda untuk jadi lebih bahagia. Sebaliknya, muka yang cemberut dan selalu sedih hanya akan membuat lingkungan sekitar jadi muram. Tertawa akan melepaskan hormon serotonin yang membuat hati jadi lebih bahagia,  menyenangkan dan bebas stres.

7. Olahraga, makan sehat dan minum vitamin D
Ini mungkin adalah saran yang sangat umum, namun idealnya semua orang membutuhkan beberapa olahraga di bawah siraman sinar matahari. Ini akan membantu Anda mendapatkan suplemen vitamin D.

Jika sulit mengatur waktu, Anda juga bisa berolahraga di kantor. Misalnya naik tangga bukan lift, atau memperbanyak jalan. Bergeraklah sesering mungkin. Selain itu pertimbangkanlah untuk menyantap makanan sehat dan seimbang seprti sayuran dan buah. Ini akan membantu pikiran jadi jernih dan bebas stres sehingga Anda bisa melakukan hal-hal positif demi kesuksesan

8. Berpikiran positif dan maju
Berpikiran positif dan maju akan membantu Anda untuk menemukan celah positif dalam setiap masalah. Awalnya mungkin sangat sulit, namun cobalah mengambil energi dari masalah yang dihadapi dan gunakan untuk masa depan Anda. Percayalah bahwa kerja keras akan selalu memberikan hasil.

9. Berhenti menyalahkan orang lain
Satu hal yang sangat mudah dilakukan adalah menyalahkan orang lain atas kondisi dan posisi kehidupan saat ini. Anda mungkin menganggap bahwa orang lain punya andil dalam kesalahan yang dilakukan. Padahal hal ini hanya justru membuat Anda jadi pusing dan terus-terusan berpikir negatif. Setelah mampu benar-benar menerima bahwa Andalah yang mengontrol diri sendiri, Anda akan menemukan bahwa optimisme dan kesuksesan akan datang sendirinya, dan bukan dari orang lain.

10. Pahamilah bahwa masa lalu bukanlah "blueprint" untuk masa depan
Hanya karena Anda sudah mengalami banyak kesulitan dalam hidup, ini tak berarti bahwa apa yang dimulai dengan buruk akan berakhir buruk (dalam beberapa hal negatif seperti kebohongan, hal ini mungkin saja terjadi). Namun, dalam urusan pengalaman dan kunci sukses jangan pernah percaya bahwa pengalaman buruk justru akan membuat Anda semakin buruk. Percayalah bahwa kunci utama optimisme seseorang adalah dengan bergerak maju menuju masa depan cerah.



Baca Selengkapnya ....

Strategi Seksi Bermesraan dengan Suami, 15 Menit Saja!

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Ilustrasi bermesraan dalam mobil

Tak usah langsung merasa berdosa, asalkan pintar memanfaatkan waktu yang terbatas menjadi momen bermesraan yang berkualitas, maka momen bercinta akan hadir beruntun. Bagaimana caranya?

Buktikan pada suami bahwa di luar sana tak ada perempuan lain yang mengerti 'kebutuhannya' selain Anda. Simak, pelajari dan praktikkan trik cerdas ini:

Saat suami mengantar Anda ke kantor, bisikkan padanya untuk memarkir mobil tak jauh dari gedung tempat Anda bekerja. Jika ia menanyakan kenapa? Jangan dijawab dengan kata-kata. Namun, dengan sentuhan halus pada lengan sembari menatap matanya, layangkan kode kepada suami bahwa saat itu Anda ingin ia mencium bibir Anda.

Setelah berhasil meraih bibir suami, jangan melumatnya dengan terburu-buru, nikmati setiap sentuhan bibirnya saat 'menyapu' manja bibir Anda. Bersamaan dengan itu, sentuh bagian dalam pahanya dengan gerakan mengelus, lakukan dengan lembut. Jika suami menyukai atraksi cepat dan berkualitas tersebut, otomatis ia akan mengendalikan 'permainan' ke tahap yang lebih memacu semangat.

Jika ingin melakukan adegan ini, pastikan kaca mobil Anda gelap. Pasalnya, tidak lucu rasanya saat sedang menikmati waktu intim dengan suami, tiba-tiba terdengar ketukan dari luar jendela mobil Anda. 

Sumber :Womensday

Baca Selengkapnya ....

Bagaimana Harus Bersikap Saat Ibu Anda Turut Campur Mengasuh Si Kecil ??

Posted by Tiket Kotu 1 komentar

Di Indonesia, hal ini kerap menjadi dilema. Sebabnya, banyak orangtua yang ingin turut andil dalam membesarkan cucu kesayangannya.

Namun, yang kerap timbul menjadi konflik adalah selalu ada perbedaan antara pola asuh yang mereka anut dengan yang ingin Anda terapkan. Umumnya, akhirnya Anda pun jadi mengalah dan membiarkan ibu Anda atau ibu mertua 'mengatur' tata cara mendidik si buah hati.

Selain karena tak ingin menyakiti hati mereka, Anda pun juga merasa kurang berpengalaman. Jadi, mengikuti anjuran mereka terkesan lebih aman dan seolah pasti sukses. Benarkah?

Dave Navarro, seoarang konsultan marketing internet, sekaligus penulis buku What's Holding You Back?, ia mengatakan bahwa ada lima orang yang paling berpengaruh dalam hidup manusia. Salah satunya adalah orangtua.

"Ini wajar, sebab merekalah yang membentuk perilaku dan keyakinan yang kita anut sekarang. Tapi, bukan berarti kita harus berpaling pada mereka untuk menghadapi setiap tantangan yang muncul dalam hidup", tegas Navarro.

Sebagai orang dewasa, Anda juga dituntut untuk berani dalam mengambil berbagai keputusan penting. Jadi, juga harus siap akan risikonya.

Boleh saja bila ingin melibatkan orangtua dalam mengasuh anak. Namun, pastikan kendali tetap ada di tangan Anda. Sebagai orangtua dari sang buah hati, Anda memiliki tanggung jawab penuh dalam membentuk karateristik anak.

Maka dari itu, sebaiknya Anda juga membekali diri dengan berbagai informasi seputaran ilmu mengasuh anak. Selain dari orangtua, cobalah mencari referensi dari sumber lain, misalkan majalah dan buku



Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.