Cegah stroke dan jantung dengan daun kemangi

Posted by Tiket Kotu Rabu, 26 Maret 2014 0 komentar
Cegah stroke dan jantung dengan daun kemangi
Ilustrasi daun kemangi. ©Shutterstock/B. and E. Dudzinscy 

Daun kemangi biasanya digunakan untuk santapan makanan lalapan. Namun, tahukah Anda jika daun kemangi merupakan sumber vitamin A yang tinggi yang bisa meminimalisir penyakit jantung atau stroke.

Daun kemangi biasa juga disebut dengan daun basil. Vitamin A yang tinggi dari daun kemangi ini, didapat dari carotenoid seperti beta-karotin. Beta-karotin ini merupakan anti oksidan yang powerful. Manfaatnya, untuk melindungi sel epitel dari berbagai macam ancaman radikal bebas dan mencegah radikal bebas dari oksidasi kolesterol pada aliran darah.

Dengan kedua manfaat ini, resiko terjadinya serangan jantung atau stroke dapat diminimalisir.

Beta-karotin yang merupakan zat anti-oksidan ini sangat penting untuk tubuh. Peran pentingnya sebagai penangkal radikal bebas (yang dapat membuat Anda menderita asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis).

Apabila Anda sudah terlanjur mengalami berbagai macam penyakit tersebut, beta-karotin di dalam daun kemangi dapat meringankan penyakit Anda dan melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan yang semakin parah.

Sumber: http://www.merdeka.com/uang/cegah-stroke-dan-jantung-dengan-daun-kemangi.html


Baca Selengkapnya ....

Dalam Tiga Tahun, Malaysia Airlines Merugi Rp 13,68 Triliun

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Malaysia_Airlines_Boeing_777-200ER

Maskapai Malaysia Airlines ternyata sudah menderita kerugian dalam tiga tahun terakhir ini. Dalam tiga tahun, perusahaan milik BUMN Malaysia ini telah kehilangan 1,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,68 triliun (kurs 1 dollar AS = Rp 11.400). Tahun ini pun MAS diperkirakan bakal kembali mengalami kerugian.

Dari data Airline Weekly, pada 2013, Malaysia Airlines merupakan salah satu dari sedikit maskapai di dunia yang merugi dengan margin usaha minus 4 persen. Kondisi ini paling buruk dibanding seluruh maskapai di dunia. Padahal, maskapai di dunia pada tahun tersebut menikmati rata-rata keuntungan sebesar 5 persen.

Kondisi yang dialami MAS ini seperti dikutip dari Businessweek.com disebabkan oleh biaya operasi yang tinggi, jalur-jalur penerbangan yang tidak menguntungkan, dan persaingan dengan dua maskapai di Malaysia.

Masalah keuangan maskapai 67 tahun ini diperburuk dengan ekspansi yang dinilai terlalu bernafsu. Untuk menjaga pangsa pasar dan mengambil pasar premium di kawasan, tahun lalu MAS menambah 21 pesawat. Keputusan Malaysia Airlines untuk membeli pesawat raksasa A380 juga dikritik sebagai tindakan yang hanya membuang-buang uang.

Untuk mengurangi biaya operasi, maskapai ini melakukan efisiensi sehingga menimbulkan masalah dengan serikat perkerjanya. Selain itu, MAS juga menghentikan penerbangan jarak jauh, termasuk penerbangan ke Amerika Serikat, yang akan berhenti mulai bulan depan.

“Maskapai telah melakukan banyak hal. Namun, pada akhirnya pertumbuhan mereka yang lebih cepat dibanding masakapai lain ini ternyata tidak didukung oleh permintaan yang mendukung pertumbuhan tersebut,” ucap analis Airline Weekly, Seth Kaplan.

Namun, di tengah deraan kinerja keuangan yang buruk ini, Malaysia Airlines berhasil mempertahankan layanan yang berstandar tinggi. Maskapai yang dikuasai BUMN Malaysia, Khazanah Nasional, ini masih menjadi salah satu dari tujuh operator penerbangan yang diberikan rating tertinggi oleh Skytrax Airline, bersama antara lain Singapura Airlines dan Cathay Pacific.


Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Jika Cinta Suami, Jangan Biarkan Rasa Jenuh Melanda

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

SHUTTERSTOCK Ilustrasi

Seringkah Anda sebal setengah mati kepada pasangan hanya karena hal kecil, sementara banyak sekali kebahagiaan yang dia berikan untuk Anda?

Kehidupan rumah tangga yang telah berjalan lama oleh pasangan  suami istri, membuat gempita asmara yang dulu selalu meletup tiap berjumpa, sekarang lambat laun meredup. Kesibukan dan aktivitas yang dijalani oleh masing-masing pasangan, membuat mereka tidak sadar bahwa rutinitas tersebut menciptakan rasa jenuh yang mendalam. 

Seperti dikutip dari Tabloid Nova, berikut tiga sinyal kejenuhan yang umum terjadi pada pasangan suami istri;

Terjebak rutinitas

Anda telah mengupayakan waktu berkualitas bersama pasangan. Namun alih-alih menikmati, Anda justru merasa hal ini bagian dari kewajiban yang harus dilakukan. Bukan lagi menjadi sesuatu yang memang ingin Anda lakukan bersama. Jika demikian, ubah waktu berkualitas menjadi sebuah permainan. Misal, pada minggu pertama atur waktu makan malam di tempat pertama kali Anda dan si dia bertemu, kemudian minggu kedua mengunjungi teman lama yang membantu proses “pendekatan” Anda dulu.

Hilang gairah

Jika dulu Anda berdua bisa menghabiskan waktu lebih dari dua puluh menit sekadar untuk foreplay, kini Anda menganggap bagian terpenting hanyalah klimaks. Aktivitas ranjang tak lagi bergairah dan menjadi kewajiban atau kebutuhan pribadi semata. Padahal bercinta bisa menambah kedekatan pasangan dan terasa menyedihkan sekali apabila gelora tak bersisa. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mulai memancing gairah melalui perbincangan intim sebagai foreplay. Paling penting, Anda harus menciptakan kembali momen intim bersama si dia secara perlahan-lahan.

Sulit berbincang

Dulu, Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu berjam-jam mengobrol dan mencari tahu satu sama lain. Kini, perbincangan tak pernah bertahan lebih dari lima menit dan Anda tak lagi menemukan hal menarik dari apa yang ia sampaikan. Akali dengan mengajak teman lain berbincang bersama untuk memancing obrolan dan pemikiran baru. Siapa tahu, dalam perdebatan santai bersama teman, Anda dan si dia diingatkan akan berbagai kesamaan yang dulu sempat membuat api asmara menyala.


Baca Selengkapnya ....

Sayuran Lebih Sehat Dikukus atau Direbus?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Shutterstock
/Ilustrasi

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan serat, kita dianjurkan untuk mengonsumsi lima sajian buah dan sayur setiap harinya. Sayuran juga kaya akan anti-oksidan yang bisa melindungi tubuh dari penyakit kronik.

Meski begitu, cara kita mengolah sayuran ternyata berpengaruh pada jumlah vitamin di dalamnya. Walau mengonsumsi sayuran mentah merupakan opsi tersehat untuk mengasup sayuran, tetapi mengukus atau merebusnya merupakan salah satu cara mengolah sayuran yang tak kalah menyehatkan.

Memasak sayuran
Panas bisa menyebabkan banyak sayuran kehilangan nutrisi pentingnya. Namun, proses pemasakan juga bisa menambahkan manfaat nutrisi yang tidak bisa kita dapatkan jika sayuran dikonsumsi mentah.

Penelitian yang dilakukan tahun 2008 dan dimuat dalam British Journal of Nutrion menguji kadar nutrisi pada 198 subyek yang hanya mengonsumsi makanan mentah. Hasilnya ditemukan para subyek memiliki kadar vitamin A dan beta karoten yang normal. Namun, 80 persen memiliki kadar likopen yang rendah, karotenoid yang merupakan antioksidan kuat.

Mengukus
Mengukus adalah cara yang sehat untuk menyiapkan sayuran segar. Gunakan keranjang kukus yang diletakkan di atas air mendidih kemudian tutup. Uap panas dari air akan membantu melunakkan dan memasak sayuran tanpa membuatnya terlalu matang.

Beberapa jenis sayuran yang dikukus memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi dibanding dengan metode memasak lainnya, termasuk direbus. Jenis sayuran tersebut antara lain brokoli, kol, kembang kol, serta sawi.

Merebus
Beberapa jenis sayuran memang lebih optimal nutrisinya jika direbus, antara lain wortel dan zucchini. Penelitian menunjukkan, kadar antioksidan dalam dua jenis sayuran tersebut lebih tinggi setelah direbus. Sebaiknya rebus sayuran sampai agak lembut. Merebus terlalu lama bisa menyebabkan nutrisi dalam sayuran berkurang.


Sumber :LiveStrong

Baca Selengkapnya ....

Baru Terjadi, Pemerintah Indonesia "Mengguncang" Dunia

Posted by Tiket Kotu Selasa, 25 Maret 2014 0 komentar

Pengusaha Bantah Dilibatkan dalam Keputusan Larangan Ekspor Mineral Mentah




















Baru kali ini – setidaknya dalam catatan saya – sebuah kebijakan pemerintah Indonesia mampu “mengguncang” dunia. Akibat kebijakan ini, sejumlah pihak baik perusahaan besar dunia maupun negara-negara terkemuka dan maju, berusaha mendekati pemerintah Indonesia. Jika sebelumnya, pemerintah Indonesia-lah yang melobi pihak-pihak tersebut, kini sebaliknya. Bukan hanya melobi, mereka juga melakukan berbagai cara untuk memengaruhi pemerintah Indonesia untuk mengubah kebijakan tersebut.


Kebijakan apakah gerangan?


Mungkin Anda sudah tahu lewat beberapa berita belakangan ini. Bank Dunia misalnya mengkritik kebijakan ini, karena menyusahkan pengusaha manca negara. Bank Dunia meminta Indonesia merevisi kebijakan ini atau sedikit melonggarkannya. Menurut Bank Dunia, kebijakan ini akan membuat iklim investasi terganggu. Bank Dunia pasti menyuarakan sejumlah negara dan perusahaan besar dunia yang terdampak kebijakan ini.


Lalu sejumlah negara, termasuk Jepang juga melobi pemerintah untuk melonggarkan aturan. Paling tidak, menurut mereka, jangan diberlakukan kepada Jepang. Hehe… emang enak! Jepang sekarang mengalami kesulitan besar, akibat dari kebijakan pemerintahan SBY ini. Rasanya baru kali ini, Jepang menghiba kepada Indonesia sedemikian cara. Mereka paparkan kesulitan sejumlah pabrik dan perusahaan di Jepang, yang berpengaruh terhadap kegiatan produksi. Bahkan, mungkin saja sebagian pabrik di sana berhenti beroperasi, akibat kebijakan Indonesia ini.


Masih ada lagi sejumlah perusahaan yang tetap saja merayu pemerintah, termasuk Freeport, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat. Ketika kebijakan ini ditetapkan Januari lalu, Freeport sudah mengerahkan pasukannya untuk melobi. Bahkan pucuk pimpinannya di Amerika saja langsung datang ke sini dan menghadap ke sejumlah menteri. Sayang, dia tidak bisa menghadap SBY. Tapi nihil. Usaha mereka tidak digubris pemerintah. Kini mereka mencoba lagi bernego, untuk mengurangi beban biaya akibat dampak kebijakan tersebut. Aneh, perusahaan gudangnya emas dan duit itu, seperti loyo menghadapi kebijakan pemerintahan SBY.


Oh ya, Anda mungkin sudah tahu kebijakan apa yang saya maksud. Ya, kebijakan yang melarang perusahaan tambang di Indonesia melakukan ekspor bahan mentah mineral. Setiap perusahaan harus mengolah bahan mentah itu terlebih dahulu, sebelum mengekspornya. Kalau mereka kukuh melakukan ekspor, pemerintah menerapkan pajak yang sangat tinggi, sehingga mereka berpikir seribu kali untuk ekspor.


Kebijakan ini alasannya sangat rasional. Selama ini, bahan mentah mineral Indonesia disedot sekehendak hati oleh banyak perusahaan, dan diekspor ke manca negara. Harganya murah. Tapi produsen di Indonesia harus membeli lagi bahan mentah itu dalam bentuk olahan dari negara yang mengimpor dari Indonesia. Bahkan konsumen Indonesia pun terpaksa membeli beragam produk, yang dihasilkan negara lain dengan bahan mentah dari Indonesia. Di sejumlah negara, bahan mentah asal Indonesia ditumpuk sebanyak mungkin, termasuk di China dan di Singapura. Mereka yang dapat untung banyak!

Kali ini, pemerintah bertindak tegas. Stop eksploitasi sumber daya alam Indonesia. Bank Dunia, Jepang, Freeport dan pihak lain harus menyadari, bahwa Indonesia tidak mau hanya menjadi kambing congek yang seenaknya mereka eksploitasi. Indonesia harus bisa “mengguncang” dunia! Kalau mau, ternyata bisa, kok….


Sumber: http://birokrasi.kompasiana.com/2014/03/24/baru-terjadi-pemerintah-indonesia-mengguncang-dunia-641153.html


Baca Selengkapnya ....

Daun sirsak ternyata ampuh hancurkan 12 jenis kanker !!!

Posted by Tiket Kotu Senin, 24 Maret 2014 0 komentar

Daun sirsak ternyata ampuh hancurkan 12 jenis kanker!
Ilustrasi sirsat. ©Shutterstock.com/noppharat

Sejak 25 tahun yang lalu, daun pohon Peruvian Graviola atau yang akrab disebut sirsak diketahui bisa mencegah pertumbuhan kanker. Peneliti juga menemukan bahwa daun sirsak bisa mengandung cytotoxic yang bisa menghancurkan sel kanker dengan sangat efektif tanpa merusak sel yang masih sehat.

Daun sirsak sudah diteliti di lebih dari 20 laboratorium sejak tahun 1970-an, namun kebanyakan hasilnya tak banyak dipublikasikan. Kini peneliti dari National Cancer Institute mengonfirmasi bahwa daun sirsak memang bisa menghancurkan sel kanker dengan sangat efektif.

Tak hanya satu jenis sel kanker, penelitian bahan mengungkap bahwa daun sirsak bisa membunuh 12 jenis sel kanker termasuk kanker usus besar, payudara, prostat, usus, ovarium, lever, paru-paru, dan kanker pankreas, seperti dilansir oleh Daily Health Post (19/03)

Dibandingkan dengan obat kanker Adriamycin yang diberikan pada pasien kemoterapi, daun sirsak diketahui 10.000 kali lebih kuat dan tidak berbahaya untuk sel sehat lainnya. Hasil ini juga dikonfirmasi oleh peneliti di Catholic University of South Korea dan diterbitkan dalam Journal of Natural products.

Penelitian di Purdue University juga menemukan bahwa daun sirsak mengandung zat anti-tumor. Zat anti-tumor dalam daun sirsak bahkan bisa menghancurkan tumor yang kebal terhadap perawatan kemoterapi. Tumor yang kebal terhadap kemoterapi ternyata bisa dihancurkan oleh zat dari daun sirsak.

Tak hanya daun sirsak, buah sirsak juga diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. sirsak bisa membantu menjaga kesehatan lever, ginjal, pankreas, usus, kandung kemih, ovarium, dan prostat. Meski begitu, sirsak juga memiliki beberapa pantangannya. Ibu hamil disarankan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi sirsak atau daun sirsak.

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Burkini, Baju Renang Untuk Hijabers

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

www.ifadahsyat.biz
Foto: copyright berbagai sumber

Buat Anda yang berhijab dan juga hobi berenang seringkali pasti merasa risih saat harus berenang di kolam renang umum. Anda juga pasti merasa bingung memilih baju renang yang sesuai untuk Anda kan? Sekarang ini Anda tidak perlu risau dan galau lagi. Telah hadir baju renang khusus untuk para hijabers yang disebut dengan burqini atau burkini.

Burkini ini merupakan singkatan dari burqa dan juga bikini. Baju renang muslimah ini terdiri atas tiga bagian yakni ciput, atasan yang berbentuk menyerupai tunik dan juga celana panjang. Ukuran burkini ini lebih longgar dibandingkan standar baju renang biasanya yang amat ketat. Burkini ini akan membuat lekukan tubuh tak akan terlihat. Seperti yang dilansir oleh wikipedia.com, burkini ini dibuat pada tahun 2003 oleh Aheda Zanetti untuk perusahaannya. Model baju renang yang menutup aurat ini tetap terlihat catchy dengan paduan warna serta desain urban.

Burkini ini juga semakin dikembangkan menjadi baju untuk surfing. Jadi wanita berhijab akan juga bisa menikmati berbagai macam olahraga air tanpa harus takut membuka hijab.

Berenang sangat dianjurkan dalam agama Islam karena sangat berguna bagi kesehatan. Kini burkini sudah mulai marak diproduksi dan dengan semakin berkembangnya fashion untuk para hijabers, warna dan juga model dari burkini ini juga semakin bervariasi.

Sumber: vemale.com

Baca Selengkapnya ....

5 Trik Mudah Simpan Sepatu Agar Tidak Cepat Rusak

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

www.ifadahsyat.biz
Foto: Copyright Shutterstock.com

Bagi wanita, sepatu adalah harta yang paling berharga. Tak jarang seorang wanita bisa menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah untuk sepatu baru. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com, menyimpan sepatu di kantong plastik bisa membuat sepatu rusak. Ladies, yuk simak beberapa trik mudah untuk menyimpan sepatu agar lebih tahan lama dan tidak mudah cepat rusak. Sayang dong, sepatu mahal yang baru dibeli harus rusak hanya karena kita salah dalam cara menyimpannya.

Rak Kayu
Agar sepatu Anda tidak cepat rusak dan tidak tumpang tindih dengan sepatu yang lain, Anda harus memiliki rak sepatu khusus yang terbuat dari rak kayu. Atur rapi sepatu-sepatu Anda. Selain terlihat lebih rapi, Anda pun tak akan butuh waktu lama untuk mencari sepatu yang akan Anda gunakan setiap harinya.

Lemari Khusus Sepatu
Buat sebuah lemari khusus tempat Anda menyimpan semua sepatu Anda. Namun, pastikan bahwa lemari tersebut memiliki ventilasi udara yang baik agar tidak pengap dan tidak membuat sepatu Anda mudah lembab, khususnya untuk sepatu yang berbahan kulit.

Gel Silika
Keluarkan sepatu Anda dari kantung plastiknya, lalu simpan dalam kotak khusus. Jangan lupa untuk memasukkan gel silika ke dalam kotak sepatu Anda agar sepatu Anda tidak mudah lembab dan rusak.

Bersihkan dari Debu
Terkadang sepatu yang disimpan terlalu lama akan berdebu. Debu yang lama tidak dibersihkan hanya akan merusak sepatu Anda.

Cuci Dahulu Sebelum Disimpan
Jenis sepatu seperti sepatu olahraga ada baiknya untuk dicuci lebih dahulu sebelum disimpan di dalam kotak. Apalagi jika memang Anda berencana tidak akan memakainya dalam jangka waktu lama.

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.