Akhirnya Keajaiban Datang, Bisa Hamil Setelah 10 Tahun Menanti

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 20 Juli 2013 0 komentar
 

Ada wanita yang dengan mudah hamil setelah menikah. Ada wanita yang harus menunggu dan bersabar sangat lama hingga memiliki buah hati. Perjuangan untuk mendapatkan buah hati dilalui sangat panjang bagi wanita ini. Selama 10 tahun, dia menjalani perawatan kesuburan. Akhirnya keajaiban yang dinantikan datang dalam hidupnya. Bulan Januari lalu, Binks Esme lahir di tengah keluarga bahagia ini.

  • TIPS HAMIL


Anna (34 tahun) adalah wanita yang tidak mau menyerah demi memiliki buah hati. Selama 10 tahun di berjuang dengan berbagai proses perawatan kesuburan dan pembuahan. Perjuangan yang dilakukan dengan penuh emosi dan menghabiskan banyak biaya. Dia dan pasangannya terdahulu sama-sama berjuang untuk mendapatkan buah hati.

"Perjuangan memiliki Esme adalah hal yang menguras emosi luar biasa, dia datang di saat saya sudah menyerah dan berpikir tidak akan pernah menjadi seorang ibu," ujar Anna, seperti dilansir Dailymail.

10 Tahun Menanti, 10 Kali Perawatan

Perjuangan Anna dimulai pada tahun 2002. Dia mendapati kenyataan bahwa dirinya dan pasangan memiliki masalah kesuburan, saluran indung telurnya tersumbat. Dimulailah perawatan kesuburan dan upaya bayi tabung. Sayangnya usaha pertama tidak berhasil. Kemudian perawatan selanjutnya adalah inseminasi buatan tetapi tidak berhasil.

(c) dailymail

"Saya berharap di perawatan pertama berhasil, tetapi tidak, dan itu menghancurkan hatiku. Kemudian upaya kedua gagal juga, itu sangat memilukan. Tetapi saya bertekad melanjutkan perjuangan. Saya ingin memiliki bayi lebih dari apapun di dunia ini," ujar Anna.

Lebih dari lima usaha perawatan dilakukan sejak tahun 2005 hingga 2007, tetapi tidak ada yang berhasil. Tim dokter tidak tahu apa yang salah dengan perawatan tersebut, karena semua sudah sesuai prosedur. "Mereka (para dokter) telah memberi saya harapan untuk tidak menyerah, tetapi semuanya gagal," ujar Anna. "Saya pikir saya tidak akan pernah menjadi seorang ibu, tetapi sesuatu dalam diriku mendorong untuk tidak menyerah," lanjutnya.

Keguguran dan Ditinggal Suami Pertama 

Semua usaha dilakukan Anna, bahkan usaha di luar medis, misalnya akupuntur atau mitos memakai celana warna orange. Pada tahun 2008, Anna hamil, tetapi dia harus kehilangan janinnya pada usia 11 minggu karena keguguran. "Itu adalah titik terendah dalam hidupku. Saya sudah mencoba bertahun-tahun dan akhirnya hamil hanya untuk kehilangan janin, itu sangat menyedihkan." ujar Anna. Di saat seperti itu, pasangan sebelumnya memilih meninggalkan Anna.

(c) dailymail

Anna bertemu dengan Phil 12 bulan kemudian, mereka menikah pada bulan Juni 2011. Mereka memutuskan untuk melakukan upaya bayi tabung. Demi kehamilan, pasangan ini menjual rumah dan hutang sana-sini. Inilah usaha terakhir mereka, karena Anna berpikir jika kali ini tidak berhasil, maka dia akan mengubur harapan untuk menjadi seorang ibu.

Akhirnya Yang Dinanti Datang

Akhirnya keajaiban itu datang. Anna positif hamil kali ini. Karena trauma keguguran sebelumnya, dia sangat waspada dan mencemaskan kehamilan ini. Semua berjalan mulus, kehamilan Anna sehat hingga dia melahirkan bayi cantik bulan Januari lalu.

"Ini adalah hal yang paling menakjubkan dalam hidup saya, ketika saya memeluk Esme setelah dia lahir," ujar Anna. "Saya tidak bisa berhenti menangis, saya tidak percaya akhirnya dia ada di sini. Phil juga sangat terharu pada saat itu," kenangnya.

(c) dailymail

Kehadiran Esme yang sudah sangat lama dinanti menjadi kebahagiaan besar bagi Anna dan Phil. Dr Phillip Lowe dari CARE Fertility mengatakan bahwa banyak pasangan dengan masalah kesuburan, tetapi Anna dan Phil memiliki cacatan besar dan menunggu dalam waktu yang sangat lama. "Saya turut senang mendengar Esme lahir dan sehat. Saat ini Esme sudah berusia 5 bulan.

Kisah nyata ini bisa menjadi motivasi bagi Anda yang sedang menanti atau berjuang untuk mendapatkan buah hati. Terus berusaha dan berjuang adalah penguat yang bisa Anda lakukan. Jangan lupa berdoa karena pada akhirnya, Tuhan yang akan memberi keajaiban.

Sumber: vemale.com


  • TIPS HAMIL

Baca Selengkapnya ....

Hati-hatilah ... Ternyata 9 Jenis Kosmetik Kita Bisa Memicu Kanker

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

 

Wanita adalah sosok yang tak bisa lepas dari kosmetik. Sekecil apapun wanita pasti menggunakan kosmetik dalam kehidupannya. Mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut.

Lebih mengerikannya lagi, efek samping ini bisa saja mendekatkan Anda pada resiko kanker. Wah, bahaya juga ya? Bagaimana bisa mengenali kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dan mampu menyebabkan kanker? Cek informasinya di sini.

Shampoo

Shampoo yang dijual di pasaran umumnya mengandung kurang lebih 15 bahan kimia. Namun yang menjadi bahan paling berbahaya antara lain adalah Sodium Lauryl Sulphate, Propylene Glycol dan Methyksothiazoline. Kandungan berbahaya ini bisa menyebabkan kerusakan neurologis pada janin, iritasi dan merusak mata.

Eye shadow

Dalam setiap palette eyeshadow yang mungil di tiap warnanya. terdapat 26 macam bahan kimia dan yang paling membahayakan adalah Polythylene terephtalate. Inilah yang menjadi bahan membahayakan dan memicu munculnya kanker, kemandulan, masalah hormonal dan kerusakan tubuh.

Lipstik

Lipstik juga merupakan kosmetik yang mengandung setidaknya 33 bahan kimia dan yang membahayakan adalah Polymenthyl Methacrylate. Kandungan kimia ini bisa memicu alergi dan ada kaitannya dengan penyakit kanker. Aduh, padahal seringkali wanita tak sengaja menjilat lipstik dan menelannya.

Pewarna Kuku

Pewarna kuku memang manis digunakan pada jari-jari kita, namun sangat tidak manis efek sampingnya pada diri kita. Bila cat kuku Anda mengandung bahan kimia Phthalates, maka hindari penggunaan yang terlalu sering karena bisa menyebabkan masalah hormon, kesuburan serta keguguran dan ada kaitannya dengan penyakit kanker.

Deodorant

Dalam satu kemasan deodorant terdapat setidaknya 32 bahan kimia dan yang paling membahayakan adalah Aluminium Zirconium dan Isopropyl Myristate. Efek sampingnya adalah iritasi pada organ tubuh dan menyebabkan masalah hormonal. Bahkan beberapa deodoran juga bisa bikin kanker.

Blush On

Blush on mengandung 16 bahan kimia yang boleh dibilang paling sedikit dalam semua jenis kosmetik. Namun kandungan paraben di dalamnya bisa menyebabkan ruam kulit, iritasi dan masalah ketidakseimbangan hormon.

Foundation

Alas bedak yang mengandung Polymethyl methacrylate ternyata bisa menyebabkan gangguan imunitas. Selain itu alas bedak ini juga memicu resiko kanker dan alergi.

Parfum

Kalau tidak pakai minyak wangi, memang rasanya kurang percaya diri. Namun minyak wangi yang mengandung Benzaldehyde dan toluene rawan untuk kerusakan sperma, menyebabkan kanker, ketidakseimbangan hormon dan iritasi.

Body Lotion

Nah, bagaimana dengan lotion yang seringkali kita gunakan? Intinya, hindari penggunaan lotion dengan kandungan paraben dan alkohol. Efek samping yang dihasilkan adalah ruam, iritasi dan ketidakseimbangan hormon.

Bagaimana caranya agar Anda terhindar dari berbagai jenis kosmetik yang mengandung istilah yang rumit untuk dihafalkan itu. Cek dulu mulai dari produk yang ada di meja rias Anda. Selanjutnya gunakanlah produk alami yang tidak mengandung paraben dan alkohol, serta mengandung ekstrak bahan alami.

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Tips Atasi Jerawat di Punggung.

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

 

Banyak hal yang ternyata menyebabkan punggung jadi berjerawat dan kehilangan kemulusannya. Dan apabila menggunakan obat jerawat yang terlalu tinggi kandungan alkoholnya, maka kulit jadi purging.

Hmm... ternyata sulit juga ya merawat punggung dan membuatnya menjadi mulus.

Memang bukan perkara mudah, karena Anda juga harus lebih disiplin serta telaten merawat spot-spot yang jerawatnya masih meradang. Aplikasinya tentu juga sedikit berbeda dibandingkan yang tersisa bekas jerawatnya.

Seorang ahli dermatologi, Dr Jody Levine, seperti dilansir oleh Shine mengatakan bahwa disarankan agar Anda yang mengalami problem jerawat di punggung sebaiknya tidak memakai baju atau bra yang sama setelah seharian beraktivitas. Baju yang telah menyerap keringat haruslah ditanggalkan dan diganti dengan yang baru, yang lebih menyerap keringat.

Lebih lanjut, Dr. Jody menambahkan beberapa tips merawat punggung agar bebas dari jerawat dan tetap mulus.

Tips 1.

Jaga kebersihan punggung memakai sabun khusus untuk mengatasi jerawat. Umumnya sabun tersebut akan membantu mencegah bakteri penyebab jerawat semakin memperparah kondisi jerawat.

Tips 2.

Gunakan cream atau obat jerawat yang mengandung Benzoyl peroxide untuk membantu mengeringkan jerawat.

Tips 3.

Untuk bagian yang hanya tertinggal spot jerawatnya saja, Anda bisa menggunakan salicylic acid. Efektif membantu mengatasi bekas jerawat yang apabila dipakai secara teratur maka ia akan pudar.

Tips 4.

Gunakan body cream atau body lotion untuk tetap menjaga kelembaban kulit di area punggung. Apabila perlu, pakai juga sunblock terutama Anda yang sering berkegiatan di bawah sinar matahari langsung.

Tips 5.

Lebih baik hindari penggunaan bedak tabur di siang, karena bedak umumnya kurang meresap secara baik dan malah akan menjadi media bakteri berkumpul.

Apabila Anda ingin menggunakan bedak tabur, maka lebih baik digunakan sesuai mandi malam hari dan membiarkan ia merawat punggung

TIPS TRADISIONAL

Tahu daun sirih kan? Nah, daun sirih merupakan antibakteri yang baik. Sesekali mandi dengan menggunakan rebusan air daun sirih sehingga dapat membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat agar tidak berkembang di punggung.

Sumber: vemale.com

ARTIKEL TERKAIT :



Baca Selengkapnya ....

Kejam Banget ...... Ibu Tega Tikam Bayi Yang Tak Sengaja Menggigit Saat Sedang Diberi ASI

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

 

Sepertinya tingkat stres di dunia ini sudah semakin tinggi dan kemanusiaan pun semakin luntur, bahkan pada anak sendiri. Hal ini seperti yang terjadi pada seorang bayi lucu dan montok bernama Xiao Bao.

Bayi kecil yang belum tahu apa-apa ini harus menjadi sasaran emosi ibunya ketika ia tak sengaja menggigit puting sang ibu saat sedang diberi ASI. Bayi berusia delapan bulan ini harus menerima sekitar 100 jahitan di wajahnya karena sang ibu menikamnya dengan gunting.

Kejadian yang sangat ironis ini terjadi di Xuzhou, Provinsi Jiangsu. Bayi bertubuh montok itu mengalami banyak pembengkakan di area kepala, terutama wajah.

(c) dailymail.co.uk

Yang menemukan Xiao Bao beberapa saat setelah kejadian adalah salah seorang pamannya. Xiao Bao memang tinggal bersama ibu dan dua orang pamannya. Selama ini kehidupan mereka ditopang oleh usaha mendaur ulang sampah-sampah. Saat ditemukan, Xiao Bao sudah berlumuran darah di halaman, dan pamannya itu segera membawanya ke rumah sakit.

Setelah didesak, sang ibu mengaku bahwa ia melakukannya karena sang anak menggigitnya saat disusui. Mendengar kejadian yang sangat memilukan ini, sang tetangga mengatakan pada pemerintahan setempat untuk membawa bayi tersebut agar lebih terlindungi dan terawat. Namun pemerintah tak bisa melakukan hal tersebut.

(c) dailymail.co.uk

Alasannya adalah karena tak ada alasan yang cukup kuat seperti apakah sang ibu menderita penyakit mental dan sebagainya. Selain itu, sang bayi masih bisa dijaga oleh kedua pamannya.

Saat ini, isu penyakit mental memang sedang marak di China. Banyak psikiater yang mengatasi salah satu kasus yang mulai meluas di China ini. Bahkan fakta yang pernah terungkap di tahun 2009 dari jurnal medis, The Lancet, mengatakan bahwa 91 % orang dewasa China yang mengalami masalah dengan kondisi psikis mereka, tak mendapatkan pertolongan profesional.

Tidak mengherankan bila banyak tetangga yang menyarankan agar bayi ini diselamatkan dari jangkauan ibunya. Kekhawatiran ini dipicu dari pemikiran bahwa seorang ibu, walaupun emosi, tak boleh sampai melukai anaknya. Semoga saja Xiao Bao mendapatkan perawatan dan perlindungan yang tepat setelah kejadian ini.

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Ajaib .... Divonis Sakit Jantung Parah, Bayi 6 Bulan Sembuh Sendiri

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

 

Oscar Tasker, adalah bayi berusia 6 bulan yang mengalami kelainan arteri. Namun saat hendak mendapatkan penanganan serius, dokter dikejutkan dengan kemampuannya yang bisa menyembuhkan diri sendiri.

Bayi lucu dan menggemaskan ini pada awalnya bahkan tak boleh digendong dan dipeluk oleh ibunya. Pasalnya sedikit sentuhan saja bisa menyebabkan Oscar mengalami serangan jantung. Oscar lahir tanggal 28 Januari lalu dengan kondisi yang mengkhawatirkan karena arterinya tidak normal sebagaimana mestinya.

Akibatnya, tubuh Oscar mengalami kekurangan oksigen dan harus dirawat sangat intensif dalam 24 jam pengawasan dokter. Meski dengan perawatan tersebut ada kemungkinan bahwa dia akan sembuh, namun dokter mengejutkan Lois dan Jason Tasker karena mengatakan bahwa jantung sebelah kiri Oscar sudah mati akibat serangan jantung yang dialaminya beberapa waktu lalu.

(c) dailymail.co.uk

Oscar akan dioperasi dan dokter meminta keluarga untuk bersiap-siap dengan kemungkinan yang paling buruk. Sang dokter bahkan menyarankan untuk melepas mesin bantu yang membuat Oscar bertahan hidup selama ini.

Kedua orang tua Oscar menolak dan memindahkan Oscar ke perawatan medis lainnya di Freeman Hospital. Di sana, ia disokong dengan mesin bernama Berlin Heart, yang mampu membuatnya bertahan hidup meski sebelah jantungnya sudah dikatakan mati.

Namun, sebuah keajaiban terjadi. Entah karena Oscar memang sedang dalam masa pertumbuhan atau memang ia memiliki kemampuan untuk pulih sendiri, Oscar hampir sembuh total dalam 100 hari. Mesin pacu jantung ini membantunya menenangkan detak jantung dan ia bisa sembuh kembali.

Berkat kesembuhannya yang cukup ajaib ini, Oscar dicoret dari nama waiting list untuk transplantasi jantung. Hal ini tentu saja sangat membahagiakan kedua orang tuanya. Mengingat keduanya tak bisa menyentuh sang bayi sebelumnya.

Kini, mereka bahkan bisa menimangnya, memandikan, memberinya pakaian dan sebagainya. Sang dokter bahkan mengatakan, mungkin bayi itu telah melihat senyum seseorang dari atas sana sehingga ia bisa cepat pulih. Kini bayi itu masih dalam pemulihan, semoga saja ia bisa tumbuh dengan sehat dan ceria kembali.

Sumber: Vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Mulai Terungkap Penyebab Kematian Pramugari Saat Pakai iPhone

Posted by Tiket Kotu Jumat, 19 Juli 2013 0 komentar


Screenshot CCTV
, Polisi sedang menyelidiki barang bukti, yakni sebuah iPhone 4, kabel data USB, alat pengisi daya baterai, dan cable roll.

Penyebab tewasnya Ma Ailun (23 tahun) asal Xinjiang, China, yang tersengat listrik ketika melakukan panggilan telepon dari iPhone 5 yang sedang isi baterai mulai terungkap. Diduga, Ma Ailun menggunakan alat pengisi baterai yang bukan dibuat oleh Apple.

Menurut ahli telekomunikasi China, Xiang Ligang, perempuan itu mungkin memakai alat tiruan, bukan asli dari Apple.

"Pengisi tiruan terkadang jadi jalan pintas. Kualitas dari kapasitor dan pelindung sirkuit mungkin tidak sesuai, dan hal ini dapat menyebabkan kapasitor mogok dan mengirim listrik 220 volt langsung ke baterai ponsel," terang Ligang saat diwawancari media massa CCTV.

Ma Ailun, seorang pramugari China Southern Airlines, meninggal dunia di rumahnya pada 11 Juli 2013. Laporan sebelumnya mengatakan, Ma Ailun memakai ponsel iPhone 5. Namun, hasil penyelidikan mengatakan bahwa ponsel yang digunakan adalah iPhone 4 karena bagian sampingnya terbuat dari stainless steel.

Kemungkinan lainnya, menurut Ligang, alat pengisi baterai yang dipakai tidak memenuhi standar tegangan listrik di China. Bisa jadi, alat itu ditujukan untuk pengguna di Hongkong, Taiwan, atau Jepang.

"Hongkong, Taiwan, dan Jepang, semua menggunakan tegangan listrik 110 volt. Sementara itu, China Daratan memakai 220 volt. Jika alat pengisi baterai dibuat hanya untuk menampung 110 volt, maka akan menyebabkan kerusakan atau kelebihan beban," lanjutnya.

Pernyataan Xiang tidak sepenuhnya akurat karena sebenarnya Hong Kong menggunakan standar tegangan listrik 220 volt, meski outlet 120 volt disediakan di banyak hotel. Sedangkan, Jepang menggunakan standar tegangan listrik 100 volt.

Ligang berpendapat, arus listrik dari alat pengisi daya baterai yang kelebihan beban akan membuat ponsel jadi panas. Ini dapat merusak sirkuit di bagian dalam dan menyebabkan perangkat tak dapat digunakan.

Dalam kasus Ma Ailun, iPhone 4 yang jadi barang bukti masih bisa dioperasikan secara normal meskipun ada bekas terbakar di bagian belakang dan samping. Sementara itu, barang bukti lain seperti kabel data USB dan alat pengisi baterai masih utuh.

Sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Juru bicara Apple telah menyampaikan ucapan belasungkawa. Perusahaan berjanji akan menyelidiki kasus ini dan menjalin kerja sama dengan kepolisian setempat.

Sumber: South China Morning Post


BERITA TERKAIT :
Gara-gara iPhone 5, Pramugari Ini Tewas

Baca Selengkapnya ....

Samsung Segera Luncurkan Galaxy S4 Super Kencang

Posted by Tiket Kotu 0 komentar




Dengan prosesor Exynos 5 Octa, Galaxy S4 dari Samsung merupakan salah satu smartphone terkencang yang tersedia sekarang. Apa jadinya jika ponsel pintar itu dilengkapi prosesor yang bahkan lebih cepat lagi?


Inilah yang ditunjukkan lewat bocoran sebuah hasil benchmark AntuTu yang dilansir oleh GSM Arena. Dalam bocoran tersebut, tampak sebuah varian Galaxy S4 dengan nomor model I9506   menduduki posisi puncak dengan skor 31.124.


Skor benchmark AnTuTu beberapa varian Galaxy S4

Perangkat yang bersangkutan disinyalir memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz, sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.2.2 Jelly Bean.

Skor yang dicetak lebih tinggi dibandingkan varian Galaxy S4 dengan prosesor Snapdragon 600 (I9505, versi Amerika Serikat) dan Exynos 5 Octa (I9500, versi internasional).  

Sebenarnya, akhir Juni lalu Samsung telah merilis varian Galaxy S4 dengan prosesor Snapdragon 800, tetapi smartphone yang mendukung koneksi internet kecepatan tinggi LTE-A ini hanya beredar di Korea Selatan.

Selain hasil benchmark di atas, masih belum diketahui apakah Samsung benar-benar merencanakan Galaxy S4 dengan prosesor Snapdragon 800 untuk pasaran internasional.

Sumber: gsmarena.com

Baca Selengkapnya ....

Adu Canggih Galaxy S4 Mini dan HTC One Mini

Posted by Tiket Kotu 0 komentar



HTC One Mini dan Samsung Galaxy S4 Mini

Persaingan antara Samsung dan HTC dalam industri ponsel pintar tak hanya terjadi di segmen pasar premium. Keduanya juga bersaing di segmen pasar menengah.

Di segmen ini, Samsung telah menyiapkan Galaxy S4 Mini, sementara HTC One baru saja merilis HTC One Mini pada 18 Juli 2013. Kedua produk ini adalah varian baru dari seri ponsel unggulan Galaxy S4 dan HTC One.

Tak heran, jika dua ponsel Mini tersebut mewarisi fitur dan perangkat lunak canggih yang ada di ponsel unggulan.

Kedua produk ini juga memiliki keunggulan masing-masing dari sisi komponen perangkat keras. Meskipun, ada beberapa persamaan spesifikasi yang digunakan. Untuk mengetahui perbedaan komponen perangkat keras dua ponsel tersebut, mari lihat tabel perbandingan di bawah ini:


Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

BlackBerry Q5 Masuk Indonesia Sebelum Lebaran.

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


BlackBerry Q5

BlackBerry memastikan ponsel pintar BlackBerry Q5 akan masuk pasar Indonesia sebelum momentum Lebaran tahun 2013. Ponsel ini akan menyasar segmen pasar kelas menengah.

Director of Distribution BlackBerry Indonesia, R Andi K Utomo, mengatakan, ponsel Q5 sudah dapat sertifikasi dari pemerintah untuk dipasarkan di Indonesia. Tinggal melalui beberapa tahap lagi, Q5 sudah bisa dipasarkan.

"Kita targetkan bisa mulai dijual di pasar sebelum Lebaran. Ini masih ada beberapa hal yang harus dilewati," ujar Andi dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Andi enggan mengungkap harga Q5 di pasar Indonesia. Namun, dari kabar yang beredar di industri operator seluler, produk ini akan dijual sekitar Rp 4 juta.

Q5 menjadi ponsel berbasis BlackBerry 10 pertama yang ditujukan untuk segmen menengah. Sebelumnya, perusahaan asal Kanada ini telah memasarkan Z10 dan Q10 di Indonesia.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Ternyata Kantor Pusat BlackBerry World ada di Bali

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Denpasar, Bali, dipilih menjadi kantor pusat verifikasi aplikasi dan game BlackBerry yang hendak dijual di toko aplikasi BlackBerry World.

Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo mengatakan, aktivitas verifikasi aplikasi di Denpasar sebenarnya sudah berlangsung lama, tetapi hanya diketahui oleh orang tertentu saja, khususnya pengembang aplikasi.

"Tetapi, tidak semua aplikasi diverifikasi di sini karena ada aplikasi berbahasa Jepang atau bahasa lainnya yang tidak diverifikasi di sini. Kami estimasi sekitar 85 persen aplikasi yang ingin masuk ke BlackBerry World, diverifikasi oleh tim di Bali," ujar Maspiyono.

Dalam melakukan verifikasi, tim BlackBerry World mengecek kualitas dan konten sebuah aplikasi. Jika program tersebut mengandung program jahat atau konten pornografi yang eksplisit, tim akan meminta pengembang untuk merevisi aplikasi.

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, barulah aplikasi tersebut diizinkan masuk ke BlackBerry World dan bisa diunduh atau dibeli oleh pengguna.

BlackBerry mengklaim saat ini tersedia 120 aplikasi di BlackBerry World. Sekitar 1.000 dari jumlah tersebut termasuk aplikasi populer. Perusahaan juga mengklaim, ada 1.500 pengembang aplikasi dari Indonesia yang mendukung platform BlackBerry dan menghasilkan sekitar 4.000 aplikasi lokal.

Saat ini, ada sekitar 30 karyawan yang tergabung dalam tim BlackBerry World di Denpasar. Mereka juga sering memberi pelatihan cara mengambangkan aplikasi di BlackBerry. Di bulan September 2013, BlackBerry berencana menambah jumlah karyawan untuk memperkuat tim BlackBerry World.

Sumber: kompas,com

Baca Selengkapnya ....

Chelsea Protes Fans Indonesia Harus Membayar

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Chelsea Minta Promotor Kembalikan Uang Meet and Greet Penggemar di Jakarta

Belum menginjakkan kaki di Indonesia, kubu Chelsea sudah melayangkan protes terhadap keputusan panitia menarik bayaran untuk fans yang ingin mengikuti kegiatan The Blues di tanah air. Menurut Chelsea hal ini tidak sesuai dengan slogan Chelsea Asia Tour 2013, 'Here to Play, Here to Stay'.

Menindaklanjuti hal ini, pihak Chelsea dikabarkan mengambil tindakan dengan mengembalikan uang yang sudah dibayarkan fans. Dilansir dari Daily Mail dan Independent, panitia mengharuskan fans membayar £1.500 untuk bertemu skuad Chelsea, £460 untuk mendapatkan tanda tangan pemain dan £330 untuk mengikuti coaching clinic.

"Kami mengetahui jika sejumlah fans ditarik bayaran untuk bisa mendapatkan akses beberapa kegiatan kami di Jakarta. Kami menyadari praktek seperti ini biasa terjadi di Indonesia, tapi tidak cocok dengan filosofi tur kami 'Here to Play, Here to Stay'," ujar juru bicara Chelsea.

"Siapa pun yang membeli tiket sejumlah kegiatan itu akan mendapatkan refund dan mendapatkan akses secara gratis," sambungnya.

Chelsea rupanya tidak setuju jika animo tinggi fans The Blues di tanah air harus dikomersilkan. Pasalnya Chelsea tidak menarik bayaran kepada fans untuk kegiatan mereka di Thailand dan Malaysia.

The Blues dijadwalkan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 25 Juli 2013 menghadapi BNI Indonesia All-Stars. Namun sebelumnya tim asuhan Jose Mourinho ini terlebih dulu menghadapi Singha All-Star di Thailand pada 17 Juli 2013, dan Malaysia XI (21 Juli 2013). (dm/mac)

Sumber: bola.net


Baca Selengkapnya ....

Kasihan .. Bayi Terpanggang.karena Inkubator Rusak,

Posted by Tiket Kotu Kamis, 18 Juli 2013 0 komentar
Inkubator Rusak, Bayi di Dalamnya Terpanggang

Bayi yang baru lahir meninggal karena luka bakar dalam inkubator yang rusak di sebuah rumah sakit di Cina. Foto bayi yang hangus beredar luas di Weibo, Twitter ala Cina.

Dalam foto itu, seorang bayi merah terlihat tertelungkup di atas selimut putih di atas meja. Punggung dan kakinya berwarna coklat gelap terbakar. Kaki kecilnya terlihat berjelaga. Staf rumah sakit tampaknya merenung di sekitar meja, saat beberapa orang mengambil foto tragis itu sebelum mengunggahnya ke situs jejaring sosial negeri itu.

Menurut Beijingcream.com, bayi itu meninggal di Rumah Sakit Anak Quanzhou di Quanzhou, provinsi Fujian, di pantai timur selatan China. Media ini melaporkan bayi itu ditempatkan di inkubator semalam sebelumnya sebagai tindakan pencegahan karena tubuhnya mendingin tak lama setelah dilahirkan.

Bayi itu kemudian dibiarkan semalam dalam inkubator yang memiliki bantalan hangat. Rupanya, suhu bantalan ini terlalu panas. Media ini mengomentari insiden itu sebagai 'kecelakaan mengerikan'.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang Cina. Staf rumah sakit, termasuk perawat dari bangsal tempat bayi dirawat, menolak untuk berbicara kepada media. Rekaman CCTV pada malam saat bayi itu mulai dimasukkan dalam inkubator juga telah dihapus.

Sumber; TEMPO.CO


Baca Selengkapnya ....

Luar Biasa ... Komisi member yang telah dibayarkan mencapai Rp. 4,9 Milyar.

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Sejak launching pada tgl. 21 Juni 2010, jumlah member BIROTIKET per 19 Juli 2013  telah mencapai 10.000 (sepuluh ribu). Dan yang lebih fantastis adalah komisi member telah dibayarkan sebesar Rp.4,9 Milyar lebih. Ini membuktikan bahwa bisnis ini memang sangat layak untuk jalankan.



Kesempatan masih terbuka lebar untuk anda yang mau menjadi bagian dari bisnis hebat ini. Untuk pendaftaran member baru, silahkan isi formulir pendaftaran online DISINI .

Sebagai ilustrasi, berikut data penerima komisi BIROTIKET per 18 Juli 2013 :

No Tanggal Username Di Transfer (Rp)
1.18-07-2013 15:38:18erika_ouyenk112,962
2.18-07-2013 15:37:20agen150000 109,379
3.18-07-2013 15:36:12REIHAMTRAVEL 102,045
4.18-07-2013 15:35:19bisnisku 100,875
5.18-07-2013 15:34:20BANJIRDUIT-3 112,629
6.18-07-2013 15:31:32hati07 106,568
7.18-07-2013 15:30:39tiketkotu 123,538
8.18-07-2013 15:29:54affarsan 101,106
9.18-07-2013 15:29:05R_Travelindo 104,339
10.18-07-2013 15:28:16travelatoili 119,688
11.18-07-2013 15:27:17umbul 103,803
12.18-07-2013 15:25:50tiket2002 146,442
13.18-07-2013 15:24:57tiket2012 111,757
14.18-07-2013 15:24:11compres 307,662
15.18-07-2013 15:23:13quanuari 102,017
16.18-07-2013 15:22:29Lestaluhu 113,512
17.18-07-2013 15:21:45xiaxio 111,331
18.18-07-2013 15:21:02fly_cheap 105,971
19.18-07-2013 15:20:16KUBAIS 102,780
20.18-07-2013 15:19:28arikal 113,701
21.18-07-2013 15:18:47Syariat 100,414
22.18-07-2013 15:18:00baikole 114,539
23.18-07-2013 15:17:05okndut 144,945
24.18-07-2013 15:16:22maryotama78 2,319,295
25.18-07-2013 15:15:44JOKOWI 105,853
26.18-07-2013 15:15:03agentiket 157,359
27.18-07-2013 15:14:12umihasbi 123,389
28.18-07-2013 15:13:28banjirduit2 116,593
29.18-07-2013 15:12:44agen150ribu 161,162
30.18-07-2013 15:11:50termurah 191,258
31.18-07-2013 15:11:08ANTHYTRAVEL 119,202
32.18-07-2013 15:10:11bisnisbiasa 152,855
33.18-07-2013 15:09:28BANJIRDUIT-4 104,405
34.18-07-2013 15:08:42BANJIRDUIT-A 103,370
35.18-07-2013 15:07:56CRV_Travel 112,752
36.18-07-2013 15:07:11SHITS 141,071
37.18-07-2013 15:06:15nahason 105,863
38.18-07-2013 15:05:31travel-murah 103,918
39.18-07-2013 15:04:45SHITSS 101,689
40.18-07-2013 15:03:35garasi77 103,003
41.18-07-2013 14:58:59Brillyant 151,012
42.18-07-2013 14:37:01Hadiekp 108,936
43.18-07-2013 14:36:07renipj26 166,125
44.18-07-2013 14:32:58tomoborneo 105,095
45.18-07-2013 14:32:26travel099 103,193
46.18-07-2013 14:29:54aswin 151,769
47.18-07-2013 14:29:33djatmoko 101,840
48.18-07-2013 14:28:51dhanie 100,039
49.18-07-2013 14:27:48ZHAHIRAH 104,225
50.18-07-2013 14:27:13davraymtiket 120,007
51.18-07-2013 14:26:35login 110,576
52.18-07-2013 14:25:44sitopu 125,100
53.18-07-2013 14:25:08hidayat_tour 105,335
54.18-07-2013 14:24:14ardianugrah 172,705
55.18-07-2013 13:52:49mardhiati 115,388
56.18-07-2013 13:52:13badaruddin 107,711
57.18-07-2013 13:51:43indracom 177,200
58.18-07-2013 13:51:01suksestravel 1,271,420
59.18-07-2013 13:49:33fredhel 102,750
60.18-07-2013 13:45:09toposen 101,615
61.18-07-2013 13:44:09orange 102,950
62.18-07-2013 13:43:35duabontot 191,425
63.18-07-2013 13:42:17bowill 107,641
64.18-07-2013 13:40:08BUANAJAYA 134,100
65.18-07-2013 13:39:42teguhhartant 118,050
66.18-07-2013 13:29:5077terafel 111,790
67.18-07-2013 13:29:15ivanpalam 129,423
68.18-07-2013 13:26:50helda_nhya 146,679
69.18-07-2013 13:26:27rizal_rifai 137,259
70.18-07-2013 13:25:53mafula1109 112,188
71.18-07-2013 13:25:09yenidjuwita 109,481
72.18-07-2013 13:19:47metro06 195,467
73.18-07-2013 13:19:01stticket 172,811
74.18-07-2013 13:18:00dotcom 103,767
75.18-07-2013 13:17:12antatiket 106,122
76.18-07-2013 13:16:43asiatravel 114,811
77.18-07-2013 13:16:09dailytravel 141,969
78.18-07-2013 13:15:32asiatiket 130,283
79.18-07-2013 13:15:06txtravel 157,694
80.18-07-2013 13:14:37grahatiket 187,836
81.18-07-2013 13:14:11asiatours 204,568
82.18-07-2013 13:13:39signup 256,097
83.18-07-2013 13:12:41fhtravel1 110,439
84.18-07-2013 13:07:57promopesawat 297,240
85.18-07-2013 13:07:03geraitiket 105,427
86.18-07-2013 13:05:37airlinest 105,732
87.18-07-2013 12:56:18admin2 153,990
88.18-07-2013 12:54:43enjoyflight 334,400
89.18-07-2013 12:53:54newasia 217,027
90.18-07-2013 12:45:43metro 104,480
91.18-07-2013 12:44:41tiket88 103,645
92.18-07-2013 12:44:19biro88 137,325
93.18-07-2013 12:43:30metro88 153,661
94.18-07-2013 12:41:48metro05 170,394
95.18-07-2013 12:37:19lindra2 132,132
96.18-07-2013 12:36:09budi995 104,521
97.18-07-2013 12:35:09lindra3 110,000
98.18-07-2013 12:34:36lindra4 121,611
99.18-07-2013 12:33:42julianaarman 135,553
100.18-07-2013 12:29:02budi999 131,503


No Tanggal Username Di Transfer (Rp)
101.18-07-2013 12:27:40fatur09107,618
102.18-07-2013 12:23:24ratu_travel105,658
103.18-07-2013 12:19:10antatravel114,182
104.18-07-2013 12:13:41mandalatrave104,565
105.18-07-2013 12:07:21Anindatiket101,372
106.18-07-2013 12:03:40propoelix103,489
107.18-07-2013 12:00:17tantoniaga216,700
108.18-07-2013 11:59:25Shantyotodu101,890
109.18-07-2013 11:58:03viptour05103,174
110.18-07-2013 11:57:33viptour04102,442
111.18-07-2013 11:55:30viptour02101,997
112.18-07-2013 11:26:00arini100,354
113.18-07-2013 11:25:02registrasi102,407
114.18-07-2013 11:23:02Sidadolog117,850
115.18-07-2013 11:22:22imelda13164,707
116.18-07-2013 11:21:51fajartiket99117,596
117.18-07-2013 11:20:46yuritha188,545
118.18-07-2013 11:20:05arysanjaya124,107
119.18-07-2013 11:19:27SYUKRI111,698
120.18-07-2013 11:18:23AlmirAtiketz106,150
121.18-07-2013 11:17:44faldhit111,658
122.18-07-2013 11:16:55afifa_travel103,825
123.18-07-2013 10:56:52abujamal115,940
124.18-07-2013 10:54:29Nurcahaya118,450
125.18-07-2013 10:53:47MANDA-CELL104,115
126.18-07-2013 10:53:17iruelgeo02133,226
127.18-07-2013 10:41:22kerry103,375
128.18-07-2013 10:40:43imaduddin126,992
129.18-07-2013 10:39:51veraferto123,142
130.18-07-2013 10:39:16ARSIS_TRAVEL125,888
131.18-07-2013 10:38:51ASIEH1,175,925
132.18-07-2013 10:37:47SYARLIN78273,008
133.18-07-2013 10:36:45la_Tansa122,191
134.18-07-2013 10:36:09J-Ticket104,858
135.18-07-2013 10:35:36regietio182,760
136.18-07-2013 10:33:19lailaqamar127,716
137.18-07-2013 10:31:10annursita109,971
138.18-07-2013 10:30:21andrytravel119,032
139.18-07-2013 10:29:22gamapad114,698
140.18-07-2013 10:28:46BUANATIKET117,805
141.18-07-2013 10:27:46adydas157,869
142.18-07-2013 10:27:06DARMAWATI109,403
143.18-07-2013 10:25:46boru_sitopu100,019
144.18-07-2013 10:18:12Firmanh114,848
145.18-07-2013 10:17:17sulfaz104,863
146.18-07-2013 10:16:17Toduri71101,682
147.18-07-2013 09:29:32aditya101,538
148.18-07-2013 09:28:11minhatravel103,138
149.18-07-2013 09:19:06tiket-kita175,340
150.18-07-2013 09:18:00tridaya108,603
151.18-07-2013 09:15:46tiketi163,026
152.18-07-2013 09:14:55birotiket108,250
153.18-07-2013 09:14:25lt_farrel105,974
154.18-07-2013 09:13:37arrester97100,304
155.18-07-2013 09:12:29joinbisnis113,086
156.18-07-2013 09:11:56riko_rb102,367
157.18-07-2013 09:11:28ahmady490,407

Hingga saat ini BIROTIKET telah membayar komisi sebesar :

Rp. 4,957,052,839.00





Baca Selengkapnya ....

Aneh.... Ada wanita berjenggot dari Kepulauan Riau.

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Tina Jenggot Tak Lagi Minder

Menjadi wanita berjenggot. Itulah identitas yang melekat pada diri Agustina (38). Ibu dua anak ini menjalani hari-hari biasa dengan jenggot.

Dari awal lahir hingga menikah, wanita murah senyum ini mengaku tak ada yang aneh terhadap wajahnya. Namun sejak anaknya berusia tiga tahun, di suatu pagi, Agustina menyadari ada bebarapa bulu yang tumbuh di dagunya. Kejadian itu muncul 15 tahun lalu.

Awalnya, istri dari Samen (40) ini mengaku ditumbuhi bulu biasa. Namun lama kelamaan bulu-bulu itu tumbuh subur dan bahkan panjang layaknya jenggot. Tina pun mulai risih, bahkan pernah ia pernah mencukur jenggotnya tersebut. Namun saat itu, entah iya atau tidak, upaya mencukur jenggotnya ini justru berbuah kesialan.

"Saye pernah haid tapi tak berhenti hingga 3 bulan sehabis mencukur jenggot. Saye tak tahu penyakitnye ape. Yang jelas haid saye berhenti setelah jenggot saye tumbuh lagi. Sejak itu saye tak pernah cukur jenggot sampai habis, paling cuma dirapikan dan dipendekkan saja," ujar Tina, saat dijumpai di rumahnya di RT 04/02, Desa Penaga, Kabupaten Bintang, Kepualauan Riau (Kepri), Rabu (17/7).

Punya jenggot, menjadikan Tina cukup terkenal di Desa Penaga. Perlahan namun pasti, ia berupaya untuk menghilangkan rasa mindernya itu. Kini Tina pun bisa berbaur biasa, walau tetap banyak yang memperhatikan jenggotnya.

Ibu dari Azizah (19) dan Fauzan (3,8) ini punya sekelumit cerita tak mengenakkan bagaimana ia melakoni pribadi sebagai wanita berjenggot. Ia mengaku jarang bepergian ke acara kenduri atau nikahan. Bahkan sempat takut keluar rumah dan bergaul.

Tapi itu dulu. Kini Agustina mengaku cuek terhadap pandangan orang yang tertuju ke dagunya. "Ye macam mane lagi. Tak keluar rumah kite tak bisa ape-ape juge kan?. Nak diliat orang saye selambe (cuek) aje ke sana ke mari. Pas nonton bola di Kampung Bukit Batu pun tak peduli saye," ujarnya dalam logat Melayu yang kental.

Rasa minder itu, kini sudah tak dirasakannya. Ia pun bersyukur bisa hidup bersama keluarga besarnya di tepi pantai Desa Penaga. Dalam kesederhanaan itu, suaminya Samen yang bekerja sebagai nelayan itu tampak masih romantis bercanda dengan Agustina. Samen sendiri mengaku tak suka memelihara jenggot.

"Saya cuma malu ditengok-tengok (dilihat-lihat) semua pandangan. Nak dicukur macam mane lah, ini kan Tuhan punya kuase. Biasanya saye berjilbab keluar, tapi tetap aje jenggot ini nampak," ceritanya.

Sumber:TRIBUNNEWS.COM


BERITA TERKAIT :

Inilah Wanita Berjenggot Terpanjang Di Dunia

Woww ... Ternyata Memiliki Jenggot Banyak Manfaatnya..!




Baca Selengkapnya ....

Cerita Inspiratif : AKHIR PENYESALAN SEORANG ISTRI

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Aku membencinya, itulah yang selalu kubisikkan dalam hatiku hampir sepanjang kebersamaan kami. Meskipun menikahinya, aku tak pernah benar-benar menyerahkan hatiku padanya. Menikah karena paksaan orangtua, membuatku membenci suamiku sendiri.

Walaupun menikah terpaksa, aku tak pernah menunjukkan sikap benciku. Meskipun membencinya, setiap hari aku melayaninya sebagaimana tugas istri. Aku terpaksa melakukan semuanya karena aku tak punya pegangan lain. Beberapa kali muncul keinginan meninggalkannya tapi aku tak punya kemampuan finansial dan dukungan siapapun. Kedua orangtuaku sangat menyayangi suamiku karena menurut mereka, suamiku adalah sosok suami sempurna untuk putri satu-satunya mereka.

Ketika menikah, aku menjadi istri yang teramat manja. Kulakukan segala hal sesuka hatiku. Suamiku juga memanjakanku sedemikian rupa. Aku tak pernah benar-benar menjalani tugasku sebagai seorang istri. Aku selalu bergantung padanya karena aku menganggap hal itu sudah seharusnya setelah apa yang ia lakukan padaku. Aku telah menyerahkan hidupku padanya sehingga tugasnyalah membuatku bahagia dengan menuruti semua keinginanku.

Di rumah kami, akulah ratunya. Tak ada seorangpun yang berani melawan. Jika ada sedikit saja masalah, aku selalu menyalahkan suamiku. Aku tak suka handuknya yang basah yang diletakkan di tempat tidur, aku sebal melihat ia meletakkan sendok sisa mengaduk susu di atas meja dan meninggalkan bekas lengket, aku benci ketika ia memakai komputerku meskipun hanya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Aku marah kalau ia menggantung bajunya di kapstock bajuku, aku juga marah kalau ia memakai pasta gigi tanpa memencetnya dengan rapi, aku marah kalau ia menghubungiku hingga berkali-kali ketika aku sedang bersenang-senang dengan teman-temanku.

Tadinya aku memilih untuk tidak punya anak. Meskipun tidak bekerja, tapi aku tak mau mengurus anak. Awalnya dia mendukung dan akupun ber-KB dengan pil. Tapi rupanya ia menyembunyikan keinginannya begitu dalam sampai suatu hari aku lupa minum pil KB dan meskipun ia tahu ia membiarkannya. Akupun hamil dan baru menyadarinya setelah lebih dari empat bulan, dokterpun menolak menggugurkannya.

Itulah kemarahanku terbesar padanya. Kemarahan semakin bertambah ketika aku mengandung sepasang anak kembar dan harus mengalami kelahiran yang sulit. Aku memaksanya melakukan tindakan vasektomi agar aku tidak hamil lagi. Dengan patuh ia melakukan semua keinginanku karena aku mengancam akan meninggalkannya bersama kedua anak kami.

Waktu berlalu hingga anak-anak tak terasa berulang tahun yang ke-delapan. Seperti pagi-pagi sebelumnya, aku bangun paling akhir. Suami dan anak-anak sudah menungguku di meja makan. Seperti biasa, dialah yang menyediakan sarapan pagi dan mengantar anak-anak ke sekolah. Hari itu, ia mengingatkan kalau hari itu ada peringatan ulang tahun ibuku. Aku hanya menjawab dengan anggukan tanpa mempedulikan kata-katanya yang mengingatkan peristiwa tahun sebelumnya, saat itu aku memilih ke mal dan tidak hadir di acara ibu. Yaah, karena merasa terjebak dengan perkawinanku, aku juga membenci kedua orangtuaku.

Sebelum ke kantor, biasanya suamiku mencium pipiku saja dan diikuti anak-anak. Tetapi hari itu, ia juga memelukku sehingga anak-anak menggoda ayahnya dengan ribut. Aku berusaha mengelak dan melepaskan pelukannya. Meskipun akhirnya ikut tersenyum bersama anak-anak. Ia kembali mencium hingga beberapa kali di depan pintu, seakan-akan berat untuk pergi.

Ketika mereka pergi, akupun memutuskan untuk ke salon. Menghabiskan waktu ke salon adalah hobiku. Aku tiba di salon langgananku beberapa jam kemudian. Di salon aku bertemu salah satu temanku sekaligus orang yang tidak kusukai. Kami mengobrol dengan asyik termasuk saling memamerkan kegiatan kami. Tiba waktunya aku harus membayar tagihan salon, namun betapa terkejutnya aku ketika menyadari bahwa dompetku tertinggal di rumah. Meskipun merogoh tasku hingga bagian terdalam aku tak menemukannya di dalam tas. Sambil berusaha mengingat-ingat apa yang terjadi hingga dompetku tak bisa kutemukan aku menelepon suamiku dan bertanya.

"Maaf sayang, kemarin Farhan meminta uang jajan dan aku tak punya uang kecil maka kuambil dari dompetmu. Aku lupa menaruhnya kembali ke tasmu, kalau tidak salah aku letakkan di atas meja kerjaku." Katanya menjelaskan dengan lembut.

Dengan marah, aku mengomelinya dengan kasar. Kututup telepon tanpa menunggunya selesai bicara. Tak lama kemudian, handphoneku kembali berbunyi dan meski masih kesal, akupun mengangkatnya dengan setengah membentak. "Apalagi??"

"Sayang, aku pulang sekarang, aku akan ambil dompet dan mengantarnya padamu. Sayang sekarang ada dimana?" tanya suamiku cepat , kuatir aku menutup telepon kembali. Aku menyebut nama salonku dan tanpa menunggu jawabannya lagi, aku kembali menutup telepon. Aku berbicara dengan kasir dan mengatakan bahwa suamiku akan datang membayarkan tagihanku. Si empunya Salon yang sahabatku sebenarnya sudah membolehkanku pergi dan mengatakan aku bisa membayarnya nanti kalau aku kembali lagi. Tapi rasa malu karena "musuh"ku juga ikut mendengarku ketinggalan dompet membuatku gengsi untuk berhutang dulu.

Hujan turun ketika aku melihat keluar dan berharap mobil suamiku segera sampai. Menit berlalu menjadi jam, aku semakin tidak sabar sehingga mulai menghubungi handphone suamiku. Tak ada jawaban meskipun sudah berkali-kali kutelepon. Padahal biasanya hanya dua kali berdering teleponku sudah diangkatnya. Aku mulai merasa tidak enak dan marah.

Teleponku diangkat setelah beberapa kali mencoba. Ketika suara bentakanku belum lagi keluar, terdengar suara asing menjawab telepon suamiku. Aku terdiam beberapa saat sebelum suara lelaki asing itu memperkenalkan diri, "selamat siang, ibu. Apakah ibu istri dari bapak armandi?" kujawab pertanyaan itu segera. Lelaki asing itu ternyata seorang polisi,  ia memberitahu bahwa suamiku mengalami kecelakaan dan saat ini ia sedang dibawa ke rumah sakit kepolisian. Saat itu aku hanya terdiam dan hanya menjawab terima kasih. Ketika telepon ditutup, aku berjongkok dengan bingung. Tanganku menggenggam erat handphone yang kupegang dan beberapa pegawai salon mendekatiku dengan sigap bertanya ada apa hingga wajahku menjadi pucat seputih kertas.

Entah bagaimana akhirnya aku sampai di rumah sakit. Entah bagaimana juga tahu-tahu seluruh keluarga hadir di sana menyusulku. Aku yang hanya diam seribu bahasa menunggu suamiku di depan ruang gawat darurat. Aku tak tahu harus melakukan apa karena selama ini dialah yang melakukan segalanya untukku. Ketika akhirnya setelah menunggu beberapa jam, tepat ketika kumandang adzan maghrib terdengar seorang dokter keluar dan menyampaikan berita itu. Suamiku telah tiada. Ia pergi bukan karena kecelakaan itu sendiri, serangan stroke-lah yang menyebabkan kematiannya. Selesai mendengar kenyataan itu, aku malah sibuk menguatkan kedua orangtuaku dan orangtuanya yang shock. Sama sekali tak ada airmata setetespun keluar di kedua mataku. Aku sibuk menenangkan ayah ibu dan mertuaku. Anak-anak yang terpukul memelukku dengan erat tetapi kesedihan mereka sama sekali tak mampu membuatku menangis.

Ketika jenazah dibawa ke rumah dan aku duduk di hadapannya, aku termangu menatap wajah itu. Kusadari baru kali inilah aku benar-benar menatap wajahnya yang tampak tertidur pulas. Kudekati wajahnya dan kupandangi dengan seksama. Saat itulah dadaku menjadi sesak teringat apa yang telah ia berikan padaku selama sepuluh tahun kebersamaan kami. Kusentuh perlahan wajahnya yang telah dingin dan kusadari inilah kali pertama kali aku menyentuh wajahnya yang dulu selalu dihiasi senyum hangat. Airmata merebak dimataku, mengaburkan pandanganku. Aku terkesiap berusaha mengusap agar airmata tak menghalangi tatapan terakhirku padanya, aku ingin mengingat semua bagian wajahnya agar kenangan manis tentang suamiku tak berakhir begitu saja. Tapi bukannya berhenti, airmataku semakin deras membanjiri kedua pipiku. Peringatan dari imam mesjid yang mengatur prosesi pemakaman tidak mampu membuatku berhenti menangis. Aku berusaha menahannya, tapi dadaku sesak mengingat apa yang telah kuperbuat padanya terakhir kali kami berbicara.

Aku teringat betapa aku tak pernah memperhatikan kesehatannya. Aku hampir tak pernah mengatur makannya. Padahal ia selalu mengatur apa yang kumakan. Ia memperhatikan vitamin dan obat yang harus kukonsumsi terutama ketika mengandung dan setelah melahirkan. Ia tak pernah absen mengingatkanku makan teratur, bahkan terkadang menyuapiku kalau aku sedang malas makan. Aku tak pernah tahu apa yang ia makan karena aku tak pernah bertanya. Bahkan aku tak tahu apa yang ia sukai dan tidak disukai. Hampir seluruh keluarga tahu bahwa suamiku adalah penggemar mie instant dan kopi kental. Dadaku sesak mendengarnya, karena aku tahu ia mungkin terpaksa makan mie instant karena aku hampir tak pernah memasak untuknya. Aku hanya memasak untuk anak-anak dan diriku sendiri. Aku tak perduli dia sudah makan atau belum ketika pulang kerja. Ia bisa makan masakanku hanya kalau bersisa. Iapun pulang larut malam setiap hari karena dari kantor cukup jauh dari rumah. Aku tak pernah mau menanggapi permintaannya untuk pindah lebih dekat ke kantornya karena tak mau jauh-jauh dari tempat tinggal teman-temanku.

Saat  pemakaman, aku tak mampu menahan diri lagi. Aku pingsan ketika melihat tubuhnya hilang bersamaan onggokan tanah yang menimbun. Aku tak tahu apapun sampai terbangun di tempat tidur besarku. Aku terbangun dengan rasa sesal memenuhi rongga dadaku. Keluarga besarku membujukku dengan sia-sia karena mereka tak pernah tahu mengapa aku begitu terluka kehilangan dirinya.

Hari-hari yang kujalani setelah kepergiannya bukanlah kebebasan seperti yang selama ini kuinginkan tetapi aku malah terjebak di dalam keinginan untuk bersamanya. Di hari-hari awal kepergiannya, aku duduk termangu memandangi piring kosong. Ayah, Ibu dan ibu mertuaku membujukku makan. Tetapi yang kuingat hanyalah saat suamiku membujukku makan kalau aku sedang mengambek dulu. Ketika aku lupa membawa handuk saat mandi, aku berteriak memanggilnya seperti biasa dan ketika malah ibuku yang datang, aku berjongkok menangis di dalam kamar mandi berharap ia yang datang. Kebiasaanku yang meneleponnya setiap kali aku tidak bisa melakukan sesuatu di rumah, membuat teman kerjanya kebingungan menjawab teleponku. Setiap malam aku menunggunya di kamar tidur dan berharap esok pagi aku terbangun dengan sosoknya di sebelahku.

Dulu aku begitu kesal kalau tidur mendengar suara dengkurannya, tapi sekarang aku bahkan sering terbangun karena rindu mendengarnya kembali. Dulu aku kesal karena ia sering berantakan di kamar tidur kami, tetapi kini aku merasa kamar tidur kami terasa kosong dan hampa. Dulu aku begitu kesal jika ia melakukan pekerjaan dan meninggalkannya di laptopku tanpa me-log out, sekarang aku memandangi komputer, mengusap tuts-tutsnya berharap bekas jari-jarinya masih tertinggal di sana. Dulu aku paling tidak suka ia membuat kopi tanpa alas piring di meja, sekarang bekasnya yang tersisa di sarapan pagi terakhirnyapun tidak mau kuhapus. Remote televisi yang biasa disembunyikannya, sekarang dengan mudah kutemukan meski aku berharap bisa mengganti kehilangannya  dengan kehilangan remote. Semua kebodohan itu kulakukan karena aku baru menyadari bahwa dia mencintaiku dan aku sudah terkena panah cintanya.

Aku juga marah pada diriku sendiri, aku marah karena semua kelihatan normal meskipun ia sudah tidak ada. Aku marah karena baju-bajunya masih di sana meninggalkan baunya yang membuatku rindu. Aku marah karena tak bisa menghentikan semua penyesalanku. Aku marah karena tak ada lagi yang membujukku agar tenang, tak ada lagi yang mengingatkanku sholat meskipun kini kulakukan dengan ikhlas. Aku sholat karena aku ingin meminta maaf, meminta maaf pada Allah karena menyia-nyiakan suami yang dianugerahi padaku, meminta ampun karena telah menjadi istri yang tidak baik pada suami yang begitu sempurna. Sholatlah yang mampu menghapus dukaku sedikit demi sedikit. Cinta Allah padaku ditunjukkannya dengan begitu banyak perhatian dari keluarga untukku dan anak-anak. Teman-temanku yang selama ini kubela-belain, hampir tak pernah menunjukkan batang hidung mereka setelah kepergian suamiku.

Empat puluh hari setelah kematiannya, keluarga mengingatkanku untuk bangkit dari keterpurukan. Ada dua anak yang menungguku dan harus kuhidupi. Kembali rasa bingung merasukiku. Selama ini aku tahu beres dan tak pernah bekerja. Semua dilakukan suamiku. Berapa besar pendapatannya selama ini aku tak pernah peduli, yang kupedulikan hanya jumlah rupiah yang ia transfer ke rekeningku untuk kupakai untuk keperluan pribadi dan setiap bulan uang itu hampir tak pernah bersisa. Dari kantor tempatnya bekerja, aku memperoleh gaji terakhir beserta kompensasi bonusnya. Ketika melihatnya aku terdiam tak menyangka, ternyata seluruh gajinya ditransfer ke rekeningku selama ini. Padahal aku tak pernah sedikitpun menggunakan untuk keperluan rumah tangga. Entah darimana ia memperoleh uang lain untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga karena aku tak pernah bertanya sekalipun soal itu.Yang aku tahu sekarang aku harus bekerja atau anak-anakku takkan bisa hidup karena jumlah gaji terakhir dan kompensasi bonusnya takkan cukup untuk menghidupi kami bertiga. Tapi bekerja di mana? Aku hampir tak pernah punya pengalaman sama sekali. Semuanya selalu diatur oleh dia.

Kebingunganku terjawab beberapa waktu kemudian. Ayahku datang bersama seorang notaris. Ia membawa banyak sekali dokumen. Lalu notaris memberikan sebuah surat. Surat pernyataan suami bahwa ia mewariskan seluruh kekayaannya padaku dan anak-anak, ia menyertai ibunya dalam surat tersebut tapi yang membuatku tak mampu berkata apapun adalah isi suratnya untukku.

Istriku Liliana tersayang,

Maaf karena harus meninggalkanmu terlebih dahulu, sayang. maaf karena harus membuatmu bertanggung jawab mengurus segalanya sendiri. Maaf karena aku tak bisa memberimu cinta dan kasih sayang lagi. Allah memberiku waktu yang terlalu singkat karena mencintaimu dan anak-anak adalah hal terbaik yang pernah kulakukan untukmu.

Seandainya aku bisa, aku ingin mendampingi sayang selamanya. Tetapi aku tak mau kalian kehilangan kasih sayangku begitu saja. Selama ini aku telah menabung sedikit demi sedikit untuk kehidupan kalian nanti. Aku tak ingin sayang susah setelah aku pergi. Tak banyak yang bisa kuberikan tetapi aku berharap sayang bisa memanfaatkannya untuk membesarkan dan mendidik anak-anak. Lakukan yang terbaik untuk mereka, ya sayang.

Jangan menangis, sayangku yang manja. Lakukan banyak hal untuk membuat hidupmu yang terbuang percuma selama ini. Aku memberi kebebasan padamu untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang tak sempat kau lakukan selama ini. Maafkan kalau aku menyusahkanmu dan semoga Tuhan memberimu jodoh yang lebih baik dariku.

Teruntuk Farah, putri tercintaku. Maafkan karena ayah tak bisa mendampingimu. Jadilah istri yang baik seperti Ibu dan Farhan, ksatria pelindungku. Jagalah Ibu dan Farah. Jangan jadi anak yang bandel lagi dan selalu ingat dimanapun kalian berada, ayah akan disana melihatnya. Oke, Buddy!

Aku terisak membaca surat itu, ada gambar kartun dengan kacamata yang diberi lidah menjulur khas suamiku kalau ia mengirimkan note.

Notaris memberitahu bahwa selama ini suamiku memiliki beberapa tabungan dari hasil warisan ayah kandungnya. Suamiku membuat beberapa usaha dari hasil tabungan tersebut dan usaha tersebut cukup berhasil meskipun dimanajerin oleh orang-orang kepercayaannya. Aku hanya bisa menangis terharu mengetahui betapa besar cintanya pada kami, sehingga ketika ajal menjemputnya ia tetap membanjiri kami dengan cinta.

Aku tak pernah berpikir untuk menikah lagi. Banyaknya lelaki yang hadir tak mampu menghapus sosoknya yang masih begitu hidup di dalam hatiku. Hari demi hari hanya kuabdikan untuk anak-anakku. Ketika orangtuaku dan mertuaku pergi satu persatu meninggalkanku selaman-lamanya, tak satupun meninggalkan kesedihan sedalam kesedihanku saat suamiku pergi.

Kini kedua putra putriku berusia duapuluh tiga tahun. Dua hari lagi putriku menikahi seorang pemuda dari tanah seberang. Putri kami bertanya, "Ibu, aku harus bagaimana nanti setelah menjadi istri, soalnya Farah kan ga bisa masak, ga bisa nyuci, gimana ya bu?"

Aku merangkulnya sambil berkata "Cinta sayang, cintailah suamimu, cintailah pilihan hatimu, cintailah apa yang ia miliki dan kau akan mendapatkan segalanya. Karena cinta, kau akan belajar menyenangkan hatinya, akan belajar menerima kekurangannya, akan belajar bahwa sebesar apapun persoalan, kalian akan menyelesaikannya atas nama cinta."

Putriku menatapku, "seperti cinta ibu untuk ayah? Cinta itukah yang membuat ibu tetap setia pada ayah sampai sekarang?"

Aku menggeleng, "bukan, sayangku. Cintailah suamimu seperti ayah mencintai ibu dulu, seperti ayah mencintai kalian berdua. Ibu setia pada ayah karena cinta ayah yang begitu besar pada ibu dan kalian berdua."

Aku mungkin tak beruntung karena tak sempat menunjukkan cintaku pada suamiku. Aku menghabiskan sepuluh tahun untuk membencinya, tetapi menghabiskan hampir sepanjang sisa hidupku untuk mencintainya. Aku bebas darinya karena kematian, tapi aku tak pernah bisa bebas dari cintanya yang begitu tulus.

(Sumber: http://bundaiin.blogdetik.com/2011/10/07/kisah-inspirasi-untuk-para-istri-dan-suami/)


Baca Selengkapnya ....

Mengapa Anak-anak disarankan Puasa Setengah Hari ?

Posted by Tiket Kotu Rabu, 17 Juli 2013 0 komentar
Tidak seperti orang dewasa yang harus berpuasa penuh, bagi anak-anak tidak dianjurkan berpuasa penuh karena tidak baik dari segi kesehatan dan pertumbuhan. Pada usia anak, mereka membutuhkan asupan energi untuk proses tumbuh kembangnya, menurut kaca mata medis anak-anak belum mampu menyimpan energi.

Seperti dijelaskan oleh Ketua Yayasan Gema Sadar Gizi, dr. Tirta Prawita Sari, MSc, Sp.GK, glukosa atau kadar gula darah adalah sumber energi bagi tubuh yang diperoleh dari mengonsumsi makanan dan disimpan dalam bentuk glikogen dalam hati dan otot. Ketika kecukupan glukosa tak terpenuhi, maka glikogen akan cepat habis.

"Glikogen pada jaringan otot dan hati sangat berperan dalam penyimpanan energi. Akan tetapi, pada anak saat puasa, glikogen hati belum dapat bekerja optimal untuk menyimpan energi seperti orang dewasa," kata dr. Tirta.

Kalau puasa segera dilakukan seharian penuh, kemungkinan tubuh anak akan merasa kaget. Meskipun, cadangan energi dalam tubuh mampu bertahan hingga 16 jam. "Sebenarnya ketika berpuasa, asupan makanan berkurang, maka tubuh dengan sendirinya akan mencari sumber energi dari lemak."

Ketika hal tersebut terjadi, maka tubuh dapat mudah lemas. Oleh karena itu saat belajar berpuasa selama setengah hari, Tirta menganjurkan agar anak mendapatkan asupan yang manis ketika berbuka puasa. Ini untuk membantu meningkatkan kembali kadar gula dalam tubuh.

Bagaimanapun, orang tua bisa memilih yang terbaik untuk perkembangan tubuh dan mental. Anjuran berpuasa pada anak tetap harus dilatih.

Ada banyak cara untuk mengajarkan anak-anak Anda tentang puasa Ramadhan, namun yang terbaik dan yang terpenting adalah memberi contoh yang baik dengan berpuasa dengan benar dan berperilaku sesuai dengan ajaran Al Qur'an.

Sumber: www.apakabardunia.com

Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.