Tips Hemat Tempat Menata Makanan di Kulkas

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 24 Mei 2014 0 komentar

Foto: Copyright ThinkStockPhotos.com

Rasanya berapapun besarnya lemari es yang Anda punya tak akan cukup menampung semua belanjaan Anda. Tetapi, itu bila Anda tak tahu cara mengaturnya.

Merapikan isi lemari es dan menatanya akan mempermudah penyimpanan dan memperpanjang usia isi lemari es. Sebelumnya, Anda harus tahu bagaimana cara memperlakukan isi lemari es dan tata cara penyimpanan yang benar.

Masukkan dalam kotak

Bila produk makanannya kecil, maka kemaslah dalam box-box tertutup yang akan membuatnya lebih rapi, tidak becek, dan aromanya tetap alami.

Mana yang di chiller, mana yang di freezer

Pilihlah mana yang harus disimpan di chiller, mana yang bisa disimpan di freezer. Kalau sudah dipilah, Anda bisa dengan mudah menggunakan ruangan di bagian bawahnya.

Memilih botol

Ketika membeli minuman yang dikemas dalam botol, pastikan Anda membeli yang ukurannya sesuai dengan kulkas Anda. Sekalipun mungkin ukuran besar lebih murah, namun bila tak bisa disimpan di dalam kulkas maka akan sia-sia.

Bersihkan sampah

Setiap minggunya bersihkan sampah-sampah atau makanan yang sudah tak layak dimakan. Pastikan juga Anda memaksimalkan sisa ruang hanya untuk makanan yang masih bisa dimakan.

Menggunakan box container tertutup yang rapat akan menjamin makanan berusia lebih lama. Selain itu, cuci terlebih dahulu ya agar bakteri tidak menular pada makanan lainnya.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Ternyata, Kaum Pria Senang Dibelai dan Dipeluk

Posted by Tiket Kotu Kamis, 22 Mei 2014 0 komentar


Ilustrasi

Sejumlah penelitian dan kajian terkait intimasi antara pria dan wanita, acap kali menunjukkan bahwa pria lebih senang untuk langsung "bertarung" di atas ranjang, dan melewatkan sesi pemanasan yang sebenarnya sangat  digemari oleh wanita.

Sebuah penelitian dengan taraf internasional dan digagas oleh para ahli sosiologi dari Kinsey Institue of Indiana University, menyatakan hal yang sebaliknya. Hasil survei melaporkan bahwa pria juga membutuhkan belaian dan ciuman sebelum bercinta. Bahkan, tahap cium dan peluk ini dianggap pria sebagai penentu kebahagiaan hubungan.

Survei melibatkan lebih dari 1.000 pasangan di lima negara, yakni Amerika Serikat, Jerman, Spanyol, Brasil, dan Jepang. Rentang usia para responden yang dilibatkan adalah kisaran 40 dan 70 tahun. Semua pasangan yang menjadi responden pada penelitian ini mengaku sudah hidup selama satu tahun. Namun, kebanyakan dari mereka telah secara resmi menikah selama 25 tahun.

Hasil penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Archives of Sexual Behaviour ini, menguak fakta bahwa kaum wanita merasa aktivitas cium, peluk, dan belaian tidak terlalu berpengaruh pada kebahagiaan mereka sehari-hari. Sementara itu, para pria justru mengaku bahwa mencium dan memeluk istri atau pasangan membuat mereka tiga kali lebih bahagia.

Seperti yang dikutip dari The Telegraph, salah satu peneliti bernama Julia Heiman menerangkan bahwa kepuasan seksual pada wanita terus berubah seiring usia. Pasalnya, mengurus rumah tangga, anak, dan bekerja, membuat mereka lebih mudah lelah. Bahkan responden wanita mengaku lebih baik tidur dibandingkan bercinta.

"Kecenderungan yang terjadi pada wanita adalah ekspektasi seksual mereka berubah semenjak kehadiran anak. Namun, kondisi yang demikian tidak terjadi pada pria. Sebaliknya, semakin matang usia pria, mereka semakin manja dan butuh waktu bermesraan lebih lama. Tak ayal tuntutan tersebut membuat wanita tertekan," terang Julia.

Akhirnya, lewat penelitian ini Julia menyimpulkan bahwa banyak hal variatif yang terjadi pada gejolak seksual dan emosional yang dialami oleh pria serta wanita. Temuan-temuan baru ini diakui olehnya bisa menjadi acuan untuk semua pasangan di dunia dalam mempertahankan hubungan atau rumah tangga mereka.



Baca Selengkapnya ....

Rem Hasrat Belanja dengan 4 Pertanyaan Ini

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Penghasilan yang besar akan selalu terasa kurang jika terus dibelanjakan untuk berbagai benda yang tidak penting dan mendesak. Ini tandanya Anda termasuk seseorang yang boros. Untuk menghindari sindrom kantong kosong pada akhir bulan, coba simak uraian berikut ini.

Lain kali Anda berbelanja, sebelum terburu-buru membayar sejumlah barang ke meja kasir, coba tenangkan pikiran Anda untuk menanyakan empat pertanyaan berikut ini:

1. Seberapa sering Anda akan mengenakannya?

Anda menemukan sebuah gaun cantik, mewah, tetapi harga yang dibanderol terbilang mahal. Namun, Anda seolah tak memedulikan enam digit angka yang tertera pada label harga. Pasalnya, gaun tersebut akan membuat Anda tampak sensasional di pesta akhir pekan nanti.

Sebelum menguras isi dompet, coba tenangkan pikiran Anda, dan ulang pertanyaan ini dalam pikiran Anda, "Berapa kali gaun itu akan saya kenakan? Apakah hanya untuk satu acara? Uang sebanyak itu bisa digunakan untuk apa saja?"

Apabila ternyata bakal jarang dikenakan, sebaiknya carilah busana lain yang menawarkan gaya klasik dan tak lekang oleh rotasi tren. Hal yang jauh lebih baik lainnya adalah mengenakan busana lama yang dimodifikasi agar terlihat seperti koleksi baru.

2. Apakah bisa dipadukan dengan busana lain?

Saat sedang belanja, jangan keburu nafsu membelinya. Pikirkan juga, apakah koleksi tersebut bisa dipadukan dengan aksesori atau busana lain yang sudah Anda miliki. Sebab, jika ternyata tak ada padu padan yang sesuai dengan koleksi lama, ini berarti Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli ornamen busana lainnya.

3. Di mana saja busana bisa dikenakan?

Gaun atau koleksi fashion yang akan Anda beli apakah cukup layak untuk dikenakan di kantor? Jika aturan di kantor tidak mengizinkan Anda mengenakan busana yang pas di tubuh, maka sebaiknya jangan membeli busana ketat bernilai mahal. Pasalnya, sayang sekali membelanjakan sejumlah uang hanya untuk dikenakan pada acara sosial. Sebab, busana yang dikenakan ke kantor akan terasa setimpal meskipun berharga mahal karena setidaknya Anda mengenakannya untuk mencari uang dan berkarier.

4. Apakah gaun tersebut membuat Anda terlihat lebih cantik?

Sebagai perempuan, Anda pasti ingin terlihat cantik dan kekinian. Jangan sampai jadi korban mode. Sadarilah, tidak semua baju yang mengikuti tren ini pasti cocok untuk Anda. Buat apa ikut-ikutan tren kalau ternyata tak cocok untuk Anda? Jangan sampai karena mengikuti tren, Anda jadi mengorbankan kenyamanan dan estetika berbusana.

Sumber :allure.com

Baca Selengkapnya ....

Cara Sehat Makan Mi Goreng

Posted by Tiket Kotu Rabu, 21 Mei 2014 0 komentar

Untuk sarapan atau sebagai menu tambahan, mi goreng memang pilihan yang tepat.

Mi goreng merupakan pilihan menu yang akrab dengan lidah orang Indonesia. Selain praktis, hidangan ini juga disukai karena rasanya yang gurih dan mengenyangkan. Namun, supaya tetap sehat, sebaiknya mi goreng tidak dimakan sebagai makanan tunggal, tetapi perlu adanya penyeimbang.
 
Dokter spesialis penyakit dalam Brigjen TNI Ariz Wibudi mengatakan, kandungan gizi utama dari mi goreng adalah karbohidrat. Sementara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, diperlukan unsur-unsur gizi lain dalam sekali waktu makan.
 
"Sehingga makan mi goreng perlu disiasati dengan menambahkan protein dan sayur-sayuran," ujarnya dalam acara media gathering yang diadakan PT Nutrifood di Jakarta, Rabu (14/5/2014).
 
Porsi masing-masing unsur zat gizi itu pun perlu diperhatikan. Ariz menjelaskan, porsi karbohidrat sekali makan adalah seperempat dari total sajian, begitu pula dengan protein. Sementara itu, setengah sisanya perlu diisi dengan sayur.
 
"Untuk sayur yang dimasak porsinya adalah setengah porsi makan. Sedangkan untuk sayur mentah, ukurannya adalah satu mangkuk, kira-kira 200 gram," tuturnya. Dengan demikian, dalam satu piring, isilah setengahnya dengan sayuran, seperempat karbohidrat, dan seperempat protein.
 
Menurut Ariz, penambahan protein dan sayuran pada satu porsi makan merupakan hal yang penting. Pasalnya, karbohidrat dalam mi juga dapat meningkatkan kadar gula darah secara cepat.
 
Terlebih karbohidrat dalam mi goreng, lanjut dia, berjenis simpleks. Artinya, mi goreng merupakan makanan yang cepat menaikkan gula darah. Hal ini tentu akan berisiko jika mi goreng dimakan oleh diabetesi atau orang dengan diabetes tipe 2.
 
Sebenarnya gula darah tidak sepenuhnya jahat karena bermanfaat sebagai sumber energi. Hanya saja, kadarnya harus tepat, tidak boleh terlalu rendah atau terlalu tinggi. Nah, tubuh diabetesi memiliki masalah dalam memetabolisme gula di dalam tubuhnya. Ini berarti gula dari makanan yang baru saja dimakan akan menjadi gula darah dan sulit diubah menjadi energi untuk sel. Akibatnya, mereka selalu merasa kekurangan energi dan selalu lapar. Yang bahaya adalah jika makanan yang diasup justru meningkatkan kadar gula darah.

Jika kondisi ini berlangsung secara terus-menerus dalam waktu lama, sel akan kekurangan energi dan akhirnya sel mengalami kematian. Semakin banyak sel tubuh yang mati mengakibatkan penuaan tubuh pun terjadi semakin cepat. Inilah kenapa diabetes tipe 2 kerap disebut sebagai penyakit degeneratif.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Lakukan Ini Ketika Terjadi Stroke

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Stroke merupakan penyakit yang sangat serius. Seseorang yang mengalami stroke membutuhkan pertolongan medis sesegera mungkin. Makin cepat pasien stroke mendapat pertolongan, makin banyak area saraf otak yang bisa diselamatkan.

Stroke terjadi karena pembuluh darah yang mengalirkan darah ke otak mengalami penyumbatan atau pecah sehingga sebagian area otak tidak mendapatkan aliran darah dan rusak. Padahal, otak manusia butuh aliran darah yang konstan membawa darah yang mengandung oksigen dan nutrisi.

Menurut dr Frandy Susatia, spesialis saraf, ada dua tipe stroke yang paling banyak diderita, yakni tipe sumbatan dan tipe perdarahan.

"Stroke karena sumbatan disebabkan adanya gumpalan darah yang menyumbat pembuluh dari otak. Biasanya gumpalan itu berasal dari jantung atau pembuluh darah besar lainnya," katanya dalam acara mengenai stroke yang diadakan oleh SOHO Global Health di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Sementara itu, stroke perdarahan terjadi karena pecahnya pembuluh darah di otak sehingga darah menggumpal di jaringan otak. "Penyebab utamanya karena hipertensi atau pecahnya pembuluh darah," ujar dokter dari RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta, ini.

Stroke akibat perdarahan harus mendapatkan perawatan dokter sesegera mungkin. "Dokter akan mencari lokasi  tempat pecahnya pembuluh darah dan menentukan perlu tidaknya diperlukan pembedahan," katanya.

Frandy menambahkan, pertolongan pertama yang dibutuhkan pasien stroke adalah dibawa ke rumah sakit. Ia juga membantah pendapat yang beredar di masyarakat mengenai tindakan menusuk tangan atau telinga pasien saat stroke.

"Menusuk-nusuk pasien justru bisa membuat infeksi. Ini jelas berbahaya kalau pasien juga mengidap diabetes. Karena itu, kalau ada serangan stroke, segera hubungi ambulans atau bawa pasien ke rumah sakit," ujarnya.

Meski begitu, pasien yang mengalami stroke karena sumbatan masih bisa diberikan pertolongan obat pengencer darah seperti aspirin. "Tapi, sebagai awam, tentu sulit membedakan apakah stroke itu karena sumbatan atau perdarahan. Jadi, tetap saja sebaiknya bawa ke rumah sakit," katanya.

Sambil menunggu datangnya ambulans, amati pasien dengan saksama. Bila napasnya berhenti, bisa dilakukan pernapasan buatan. Jika pasien mengalami kesulitan bernapas, letakkan kepala dan bahu orang tersebut di atas bantal dengan ketinggian sekitar 30 derajat. Bila pasien muntah, miringkan kepalanya ke samping untuk menghindari tersedak oleh muntahnya. "Selain itu jangan berikan makanan atau minuman pada pasien yang baru stroke," katanya.

Tata laksana pasien stroke di rumah sakit bertujuan untuk memperbaiki aliran darah ataupun pembedahan. Frandy menjelaskan, saat ini ada tindakan pemberian injeksi untuk melancarkan kembali aliran darah.

"Jika pasien dibawa ke rumah sakit tidak lebih dari 4 jam setelah stroke, bisa diberikan injeksi di bagian vena. Suntikan ini cukup efektif mengembalikan kondisi pasien," ujarnya.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

7 Hal yang Membuat Ereksi Tak Bertahan Lama

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Hampir semua pria ingin lebih jantan dan perkasa dalam hal seks. Segala cara akan mereka lakukan untuk membuktikan kepada pasangan bagaimana keperkasaannya di tempat tidur. Tak heran jika gangguan seksual seperti ejakulasi dini atau impotensi merupakan masalah yang bisa membuat pria frustasi.

Selain faktor penyakit yang terkait dengan pembuluh darah atau prostat, ada beberapa hal yang bisa membuat pria gagal mempertahankan ereksinya lebih lama.

- Kondom
Sebagian besar pria memang kerap gagal ereksi jika menggunakan kondom. Tetapi sebagai alat kontrasepsi pencegah kehamilan dan penularan penyakit seksual, kondom sebaiknya tetap dikenakan.

Salah satu cara untuk menjaga agar ereksi tidak terganggu adalah dengan memberikan lebih banyak stimulasi. Mintalah pasangan untuk lebih aktif menyentuh area sensitifnya. Memilih kondom yang lebih tipis juga bisa menjadi solusi.

- Ejakulasi dini
Faktanya, satu dari tiga pria pada satu waktu dalam hidupnya akan mengalami ejakulasi dini. Kondisi ini didefinisikan sebagai mencapai orgasme kurang dari satu atau dua menit. Salah satu kiat mengatasinya adalah dengan ereksi dengan teknik stop-start menggunakan tangan. Lakukan masturbasi tapi ketika ejakulasi sudah hampir sampai, hentikan selama beberapa detik, lalu rangsang lagi. Latihan ini secara teratur bisa membuat ereksi lebih bertahan lama.

- Kebiasaan tidak sehat
Kebiasaan merokok, pola makan tidak sehat, dan kurang olahraga, merupakan penyebab paling sering berkurangnya gairah pria. Pertimbangkan untuk mengubah gaya hidup agar kehidupan di tempat tidur tetap menggairahkan.

- Stres
Entah itu karena stres di tempat kerja atau ada amarah terpendam, kecemasan bisa merusak libido pria. Rasa cemas dan stres berdampak langsung pada sistem saraf simpatetik sehingga ereksi jadi terganggu.

- Hobi nonton porno
Sesekali melihat film dewasa untuk membangkitkan gairah mungkin boleh saja, namun terlalu sering menonton film ini justru merusak kehidupan seksual di dunia nyata. Pria yang hobi menonton film porno akan sulit membedakan yang nyata dan fantasi.

- Otot panggul lemah
Pria yang menderita ejakulasi dini dan melatih otot panggulnya dengan semacam latihan kegel ternyata mengalami peningkatan signifikan dalam kemampuan mempertahankan ketegangan "Mr.P". Karena itu tak ada salahnya jika otot bagian ini juga mulai menjadi sasaran latihan.

- Perhatian teralih
Seperti halnya wanita, pria juga merasa tidak nyaman berhubungan seksual jika merasa privacy-nya berkurang. Misalnya saja dinding kamar yang kurang kedap, masih tinggal di rumah mertua, atau anak-anak yang belum tidur. Ketidaknyamanan tersebut bisa membuat pria ingin seks yang dilakukannya lebih cepat selesai.



Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.