Rem Hasrat Belanja dengan 4 Pertanyaan Ini

Posted by Unknown Kamis, 22 Mei 2014 0 komentar


Penghasilan yang besar akan selalu terasa kurang jika terus dibelanjakan untuk berbagai benda yang tidak penting dan mendesak. Ini tandanya Anda termasuk seseorang yang boros. Untuk menghindari sindrom kantong kosong pada akhir bulan, coba simak uraian berikut ini.

Lain kali Anda berbelanja, sebelum terburu-buru membayar sejumlah barang ke meja kasir, coba tenangkan pikiran Anda untuk menanyakan empat pertanyaan berikut ini:

1. Seberapa sering Anda akan mengenakannya?

Anda menemukan sebuah gaun cantik, mewah, tetapi harga yang dibanderol terbilang mahal. Namun, Anda seolah tak memedulikan enam digit angka yang tertera pada label harga. Pasalnya, gaun tersebut akan membuat Anda tampak sensasional di pesta akhir pekan nanti.

Sebelum menguras isi dompet, coba tenangkan pikiran Anda, dan ulang pertanyaan ini dalam pikiran Anda, "Berapa kali gaun itu akan saya kenakan? Apakah hanya untuk satu acara? Uang sebanyak itu bisa digunakan untuk apa saja?"

Apabila ternyata bakal jarang dikenakan, sebaiknya carilah busana lain yang menawarkan gaya klasik dan tak lekang oleh rotasi tren. Hal yang jauh lebih baik lainnya adalah mengenakan busana lama yang dimodifikasi agar terlihat seperti koleksi baru.

2. Apakah bisa dipadukan dengan busana lain?

Saat sedang belanja, jangan keburu nafsu membelinya. Pikirkan juga, apakah koleksi tersebut bisa dipadukan dengan aksesori atau busana lain yang sudah Anda miliki. Sebab, jika ternyata tak ada padu padan yang sesuai dengan koleksi lama, ini berarti Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli ornamen busana lainnya.

3. Di mana saja busana bisa dikenakan?

Gaun atau koleksi fashion yang akan Anda beli apakah cukup layak untuk dikenakan di kantor? Jika aturan di kantor tidak mengizinkan Anda mengenakan busana yang pas di tubuh, maka sebaiknya jangan membeli busana ketat bernilai mahal. Pasalnya, sayang sekali membelanjakan sejumlah uang hanya untuk dikenakan pada acara sosial. Sebab, busana yang dikenakan ke kantor akan terasa setimpal meskipun berharga mahal karena setidaknya Anda mengenakannya untuk mencari uang dan berkarier.

4. Apakah gaun tersebut membuat Anda terlihat lebih cantik?

Sebagai perempuan, Anda pasti ingin terlihat cantik dan kekinian. Jangan sampai jadi korban mode. Sadarilah, tidak semua baju yang mengikuti tren ini pasti cocok untuk Anda. Buat apa ikut-ikutan tren kalau ternyata tak cocok untuk Anda? Jangan sampai karena mengikuti tren, Anda jadi mengorbankan kenyamanan dan estetika berbusana.

Sumber :allure.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rem Hasrat Belanja dengan 4 Pertanyaan Ini
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2014/05/rem-hasrat-belanja-dengan-4-pertanyaan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.