Hebooh ..... Ini Dia Sosok Biker yang Tempel Stiker Bonceng Ibu Hamil

Posted by Tiket Kotu Jumat, 16 Agustus 2013 3 komentar
Jakarta - Beberapa hari lalu, ada sebuah foto unik yang masuk ke meja redaksi. Yakni sebuah motor dengan stiker besar di boks belakang bertuliskan 'Mohon Jaga Jarak dan Sabar Ya.. Sedang Memboceng Ibu Hamil'.

Tulisan lengkap di stiker itu berbunyi 'Mohon jaga jarak dan sabar ya. Sedang membonceng ibu hamil. Silakan mendahului dari sebelah kanan. Terima kasih. (Februari-November 2013)'.

Tulisan di stiker ini sontak menjadi ramai dan jadi perbincangan Otolovers. Mereka bangga dengan aksi pemotor tersebut, sang suami yang juga pemilik motor dianggap sebagai suami Siaga (Siap Antar Jaga). 

Lalu siapa suami siaga di balik aksi stiker tersebut?

Rupanya dia adalah Ichsan Djumadrin warga Kramat Jati, Jakarta Timur. Icang panggilan akrab bikers ini sengaja menggunakan stiker tersebut untuk menghindari kecelakaan di jalan saat membonceng sang istri yang memang tengah hamil. Stiker tersebut baru dipasangnya 1 bulan lalu.

"Abis di jalan banyak malaikat maut. Mereka tidak berprikemanusiaan. Kadang dipotong begitu saja. Padahal lagi bonceng ibu hamil. Karena itu saya pasang tulisan ini biar aman," cerita Icang.

Sejak tulisan tersebut terpasang di belakang Honda BeAT miliknya 1 bulan lalu, pengendara motor dan mobil lain jadi lebih berhati-hati. Bahkan ada yang membunyikan klakson terlebih dahulu sebelum menyalip. 

"Sejak pasang tulisan itu ada, pengendara lainnya jadi agak sopan," imbuhnya.

Icang pun dianggap sebagai sosok inspiratif berkat tulisan tersebut. Biasanya tulisan seperti ini menempel di mobil, namun pada kuda besi tak menjadi halangan bagi Icang. Seperti yang dikatakan Icang, ibu hamil memang relatif aman menggunakan mobil.

"Setelah pakai tulisan itu, bahkan ada yang mengacungkan jempol sembari menyusul motor saya. Mereka jadi lebih hati-hati setelah melihat tulisan itu," tukas.

Kini, usia kandungan istri Icang 6 bulan. Setiap harinya dia dan istri menghabiskan waktu 2 jam di jalan menuju kantor dari rumahnya di Kramat Jati.

"Dari rumah saya antar istri ke kantor di Pejompongan, setelah itu saya balik ke kantor di jalan Gatot Subroto. Perjalanan selama 2 jam, jadi bolak-balik 4 jam. Kadang kalau istri saya merasa kecapekan, kita berhenti dulu untuk istirahat," pungkas Icang.

Ok, hati-hati di jalan Bro Icang. Semoga persalinan istrinya di bulan November nanti lancar ya!


Baca Selengkapnya ....

Layanan Tiket Pesawat Kalstar Aviation kini hadir di BIROTIKET

Posted by Tiket Kotu Kamis, 15 Agustus 2013 0 komentar
Alhamdulillah .. nambah lagi layanan dari BIROTIKET.

Mulai Sekarang anda bisa pesan tiket pesawat KALSTAR. Info lengkapnya kunjungi :

http://www.birotiket.com/?id=tiket2012


Foto: Alhamdulillah .. nambah lagi layanan dari BIROTIKET. Mulai Sekarang anda bisa pesan tiket pesawat KALSTAR. Info lengkapnya kunjungi : http://www.birotiket.com/?id=tiket2012

Baca Selengkapnya ....

Lihat profil Facebook saya

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
 
 
Tasya Diah Safitri ingin berbagi foto dan berita dengan Anda
 
 
 
Tasya mengundang Anda ke Facebook. Setelah mendaftar, Anda dapat terhubung dengan teman-teman, dengan cara berbagi foto dan video, mengirim status terbaru, bertukar pesan, dan lain-lain.
 

Baca Selengkapnya ....

Lihat profil Facebook saya

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
 
 
Indahnya Berbagi ingin berbagi foto dan berita dengan Anda
 
 
 
Indahnya mengundang Anda ke Facebook. Setelah mendaftar, Anda dapat terhubung dengan teman-teman, dengan cara berbagi foto dan video, mengirim status terbaru, bertukar pesan, dan lain-lain.
 

Baca Selengkapnya ....

Hijab Untuk Si Mungil, Agar Tidak Tampak ‘Tenggelam’ Saat Berbusana

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

 

Hi Ladies sudah tahu belum?  vemale bekerjasama dengan Elzatta membuka sesi tanya jawab seputar berhijab lho. Kegiatan yang sudah berlangsung sejak awal bulan ramadhan ini mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari pembaca. Jawaban dari pertanyaan Anda seputar berhijab akan langsung dijawab oleh pihak dari Elzatta. Untuk bisa mengajukan pertanyaan, Anda dapat mengirimkannya melalui akun twitter vemale di @vemaledotcom. Dan untuk pertanyaan terbaik, akan langsung dijawab dan Anda semua dapat membacanya di vemale. Seperti pertanyaan pembaca di bawah ini. Jadi, siapkan pertanyaan terbaik Anda dan temukan jawabannya di vemale bersama Elzatta.

Pertanyaan :

"Saya bertubuh mungil, mix and match baju dan hijab seperti apa yang cocok dipakai untuk si tubuh mungil seperti saya?".

Yuanita 

Jawaban :

"Memilih busana dan hijab yang cocok untuk Anda yang bertubuh mungil sebenarnya tidak sulit. Anda hanya harus memperhatikan beberapa hal kecil dalam berbusana. Untuk pakaian, sebaiknya hindari pakaian yang memiliki model penuh draperi atau aksesoris batu-batuan pada bagian depan. Disarankan untuk memilih tunik yang tidak terlalu panjang, perhatikan tingkat kepanjangan dengan maksimal setengah paha. Anda juga dapat memilih atasan yang cukup fit di badan. Jangan yang terlalu ketat, tetapi pilihlah busana yang memiliki tingkat kelonggaran yang pas tanpa memberi kesan kebesaran. Untuk bawahan, jangan kenakan celana panjang berpipa lebar seperti palazzo dan kulot. Jika ingin mengenakan celana pipa, sebaiknya pilih lingkar pipa yang tidak terlalu lebar dan jangan dari bahan yang 'jatuh' atau melangsai. Sebaliknya, pilihlah bahan-bahan celana pipa yang sedikit kaku. Selain itu, kenakan kerudung bergaya sederhana. Hindari model kerudung yang melilit berkali-kali di atas kepala atau kerudung dengan motif 'penuh' yang akan membuat wajah Anda tampak 'tenggelam'. Untuk pilihan warna, sebaiknya Anda memilih busana dengan warna-warna terang, hindari warna gelap karena akan membuat tubuh Anda semakin kecil dan 'menghilang'.

Nah Ladies, seperti jawaban di atas. Semoga jawaban tadi dapat bermanfaat bagi Anda dan menciptakan hasil akhir yang baik. Untuk yang belum memulai pertanyaan, vemale tunggu ya Ladies.     

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Posted by Tiket Kotu 1 komentar


ShutterStock.com

Tahi lalat, sebutan unik dari nenek moyang dulu ini memang selalu menimbulkan rasa penasaran. Apa iya sih mereka adalah 'tahi lalat' yang sesungguhnya?

Ternyata bukan. Semua hanya sebutan saja. Tahi lalat adalah bagian dari kulit yang tumbuh karena pengaruh pigmentasi. Umumnya warnanya kecoklatan atau kehitaman, ada yang menempel rata di kulit, ada pula yang muncul.

Rata-rata setiap orang memiliki lebih dari 40 tahi lalat di tubuhnya, yang lokasinya beragam. Ada yang tumbuh di bibir, dan kabarnya pemiliknya adalah sosok yang cerewet. Ada yang tumbuh di pipi, dan kabarnya pemiliknya punya senyuman termanis. Uniknya tumbuhnya tahi lalat ini jadi menimbulkan persepsi unik yang kemudian menjadi mitos yang perlahan dipercaya banyak orang.

Namun, ternyata tak semua tahi lalat ini enak dilihat. Bila tumbuhnya tidak di tempat yang tepat, ia justru terlihat mengganggu. Apalagi jika ukurannya besar, wah bisa mengurangi kepercayaan diri lho.

Untuk itu, ada beberapa orang yang rela melakukan treatment menghilangkan tahi lalat ini. Merogoh kocek ratusan hingga jutaan, demi menghilangkan tahi lalat yang membuatnya tak percaya diri. Oya, selain mengganggu kepercayaan diri, ternyata bila tahi lalatnya jenis yang bisa tumbuh, juga berbahaya bagi kesehatan. Tahi lalat yang warna, bentuk dan ukurannya berubah, mengindikasikan adanya kanker kulit. Hii... seram juga ya. Ada nggak sih cara menghilangkannya secara alami dan tak harus pergi ke dokter?

Dilansir oleh boldsky, ada beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan tahi lalat.

Pakai cuka apel

  • Cuka apel ini memang punya khasiat banyak untuk kecantikan dan kesehatan. Dan salah satunya adalah untuk membantu menghilangkan tahi lalat.
  • Caranya adalah dengan menyiapkan semangkuk air panas, tuangkan 2 sdm cuka apel ke dalamnya.
  • Ambil sebuah kapas, rendam di larutan cuka apel, kemudian kompreskan selama 20-30 menit pada tahi lalat yang ingin dihilangkan.
  • Bilas dengan air dingin atau kompres dengan es batu setelah itu.

Pakai minyak jarak

  • Minyak jarak atau castor oil juga ampuh untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah:
  • Siapkan 1 sdt castor oil dan campurkan dengan 1 sdt baking soda
  • Aplikasikan pada area tahi lalat dan diamkan selama semalaman untuk hasil yang terbaik.
  • Tahi lalat memang tidak bisa serta merta hilang keseluruhan, namun Anda bisa mengulangi step ini beberapa kali agar tahi lalat bisa hilang.

Pakai bawang putih

Herbal ampuh mengatasi tahi lalat adalah menggunakan ramuan bawang putih. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih kemudian mengompreskannya pada tahi lalat. Biarkan semalaman. Kandungan sulfur pada bawang putih inilah yang akan membantu menghilangkan tahi lalat. Lakukan selama beberapa kali agar tahi lalat benar-benar hilang.

Pakai delima dan jeruk nipis

Petik delima yang sudah ranum, kemudian haluskan dan campurkan dengan jeruk nipis. Gunakan sebagai masker dan biarkan semalaman. Ulangi sampai beberapa hari sampai tahi lalat hilang.

Pakai lidah buaya

Gel lidah buaya adalah bahan yang terbaik merawat kulit dan menghilangkan tahi lalat. Caranya adalah dengan mengambil gel pada lidah buaya dan mengompreskannya. Biarkan selama 2-3 jam. Kemudian ulangi hingga 3-4 hari sehingga tahi lalat pudar dan hilang.

Apabila Anda menemukan tahi lalat Anda berubah bentuk, warna dan ukurannya, lebih baik periksakan pada dokter untuk memastikan bahwa ia bukanlah kanker kulit. Tahi lalat mungkin kedengaran sepele, tetapi saat ia menjadi kanker kulit maka ia juga akan berbahaya bagi kesehatan kulit Anda.

Sumber: vemale.com

Baca Selengkapnya ....

Dianggap Terlalu Cantik, Wanita Iran Dicoret dari Keanggotaan Dewan Kota

Posted by Tiket Kotu Rabu, 14 Agustus 2013 1 komentar

Inilah salah satu poster kampanye Nina Siakhali Moradi saat menjadi salah seorang kandidat anggota dewan kota Qazni. Arsitek muda ini dicoret dari keanggotaan dewan kota mesti mendapatkan dukungan suara yang cukup, karena dianggap terlalu cantik dan tak layak menjadi anggota dewan kota.

Meski Presiden Iran Hassan Rohani menjanjikan bahwa pemerintahannya akan meningkatkan hak-hak perempuan, ternyata di salah satu sudut negeri itu seorang perempuan muda justru mendapatkan diskriminasi.

Perempuan itu adalah Nina Siakhali Moradi (27), sarjana arsitektur lulusan Universitas Azan di Qazvin, sebuah kota tua Iran, sekitar 160 kilometer sebelah utara Teheran.

Nina, sempat menjadi fenomena, ketika dalam pemilihan umum Juni lalu dia memperoleh 10.000 suara yang membuatnya menduduki peringkat ke-14 dari 163 kandidat yang berlaga untuk memperebutkan kursi di dewan kota Qazvin.

Namun, cita-cita Nina yang selama ini berprofesi sebagai arsitek dan perancang website untuk menjajal dunia politik pupus setelah posisinya di dewan kota didiskualifikasi.

Alasannya sederhana. Nina dianggap terlalu cantik untuk duduk sebagai salah satu anggota dewan kota yang pernah menjadi ibu kota kekaisaran Persia itu.

"Kami tak ingin seorang foto model berada di dalam dewan," kata seorang pejabat senior Qazvin kepada media setempat.

Masalah ini tak pernah muncul dalam masa kampanye, sebab lembaga kehakiman dan intelijen Iran sudah memberikan lampu hijau untuk Nina bertarung dalam pemilu.

Dengan mengusung slogan "ide pemuda untuk masa depan para pemuda", Nina ingin memperjuangkan hak-hak perempuan lebih besar di Qazvin, restorasi kota tua, dan keterlibatan pemuda lebih besar dalam perencanaan kota.

Selama kampanye, Nina juga tampil "sopan" dalam spanduk-spanduknya. Dia tetap mengenakan hijab yang tak mempertontonkan sehelai pun rambutnya.

Namun, ternyata kehadiran seorang perempuan dalam dewan kota yang didominasi pria belum bisa diterima kalangan pemuka agama konservatif.

Saat nama Nina diumumkan sebagai salah seorang kandidat yang mendapatkan kursi dewan kota, kelompok konservatif meluncurkan protes dan menuntut agar perempuan muda itu didiskualifikasi.

Dalam surat yang ditujukan untuk Gubernur Qazvin, sebuah koalisi kelompok keagamaan mengecam poster-poster pemilu Nina yang mereka anggap vulgar dan melanggar aturan agama.

Akhirnya, Nina didiskualifikasi dan tak mendapatkan posisinya di dewan kota. Alasan yang menjadi dasar diskualifikasi itu adalah Nina dianggap tidak menunjukkan norma-norma Islam dalam kesehariannya.

Sumber : Iran Wire

Baca Selengkapnya ....

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi

Posted by Tiket Kotu Selasa, 13 Agustus 2013 0 komentar
6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Menstruasi

Tak jarang, wanita mengalami rasa sakit dan nyeri perut yang luar biasa ketika menstruasi. Beberapa dari Anda mungkin juga mengalami kram, kembung, mual, dan sakit kepala selama periode tersebut. Memang ini merupakan proses alamiah dan wajar dialami oleh setiap wanita. Namun, apakah Anda tahu bahwa jenis makanan yang Anda konsumsi ketika menstruasi atau haid turut menjadi faktor penyebab timbulnya gejala-gejala tersebut?

Seperti dilansir Boldsky, Senin (29/7/2013), beberapa jenis makanan ini yang harus Anda hindari ketika menstruasi:

1. Kafein

Hindari segala jenis minuman berkafein. Bila Anda mengonsumsinya, pembuluh darah Anda akan menyempit dan tubuh Anda akan mengalami dehidrasi. Hal itu dapat mengakibatkan Anda mengalami sakit kepala dan merasa lebih gugup.

2. Makanan berkadar gula tinggi

Permen dan soda adalah jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak, terutama selama periode menstruasi. Sebab, jenis makanan tersebut dapat menyebabkan kadar gula dalam darah melonjak dan mempengaruhi tingkat emosi. Anda lebih mudah tersinggung dan merasa lesu.

3. Makanan yang dipanggang

Salah satu cara terbaik untuk mengurangi rasa kram dan nyeri selama menstruasi adalah dengan tidak mengonsumsi jenis makanan panggang. Mengapa? Karena di dalam makanan panggang terkandung lemak trans dalam jumlah yang besar. Kandungan itu dapat meningkatkan kadar estrogen yang akan membuat rahim Anda mengalami kram dan terasa sakit.

4. Makanan olahan

Makanan kaleng, menjadi salah satu jenis makanan olahan yang harus Anda hindari ketika menstruasi. Sebab, di dalamnya selalu ada kandungan sodium dan natrium yang dapat menyebabkan terjadinya retensi air dan membuat tubuh Anda membengkak.

5. Biji olahan

Pasta, nasi putih, dan roti adalah hasil dari gandum yang telah diolah. Setelah menjalani pengolahan, hampir semua kandungan nutrisi yang ada di dalamnya hilang. Akibatnya, kadar gula darah Anda menjadi tidak stabil dan dapat menyebabkan Anda mengalami kram saat menstruasi.

6. Makanan yang digoreng

Semua jenis makanan yang telah digoreng terlebih dahulu memiliki kadar lemak dan minyak yang tinggi. Hal itu akan menyebabkan kadar estrogen dalam tubuh mengalami peningkatan. Oleh karena itu, makanan seperti kentang goreng, ayam goreng, onion ring, dan sebagainya, harus Anda hindari. Dengan begitu, kondisi rahim Anda menjadi lebih stabil, risiko kram dan nyeri pun dapat diminimalisir. Namun, Anda masih bisa mengkonsumsi jenis makanan ini bila mereka digoreng dengan menggunakan minyak hewan atau minyak sayur.

Sumber: liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

Trik Atasi Perubahan Mood Saat Menstruasi

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Trik Atasi Perubahan Mood Saat Menstruasi

Sebelum atau saat menstruasi biasanya mood cepat berubah. Rasa benci, murung, rewel, mudah marah, dan tiba-tiba menjadi orang-orang yang sopan.

Memang tidak mudah mengatasi perubahan mood ini, tapi Dr Sadhana Kala, seorang konsultan Obstetri dan Ginekologi dari Rumah Sakit Wanita Moolchand di India mengungkapkan lima langkah mudah untuk mengatasi hal tersebut.

1. Diet Sehat

Seperti dilansir Healthmeup, Selasa (13/8/2013), selama periode menstruasi, semestinya wanita harus makan banyak sayuran berdaun hijau, buah-buahan, dan juga meningkatkan asupan air. Selain itu segelas susu panas juga dapat membantu. Hindari makanan pedas dan berminyak karena dapat memperburuk masalah.

2. Hindari kembung dengan berolahraga secara teratur

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Dan untuk mendapatkan delapan jam tidur nyenyak setiap malam, olahraga dapat membantu sebagian besar masalah saat menstruasi.

3. Jaga kebersihan pribadi

Sering-seringlah mengganti pembalut setiap 4-6 jam dan cuci tangan sebelum dan sesudah mengganti pembalut. Jika ada merasa gatal dan bau, segera konsultasikan dengan dokter.

4. Pastikan Miss.V Anda bersih dan kering

Cuci vagina secara rutin dapat membantu menghilangkan bau dan risiko kemungkinan infeksi. Bila mungkin, gunakan larutan pencuci vagina higienis. Hal ini juga sangat penting untuk menjaga diri tetap bersih dan kering, dan jangan lupa untuk mengganti celana dalam dua atau tiga kali sehari.

5. Pakaian yang nyaman

Kenakan pakaian yang nyaman. Hindari pemakaian jeans ketat dan atasan pas saat menstruasi. Ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Lakukan terapi warna dengan pakaian cerah agar Anda selalu senang dan positif.

Sumber: liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

Kurang Nutrisi dan Vitamin Jadi Sebab Susah Tidur di Malam Hari

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Kurang Nutrisi dan Vitamin Jadi Sebab Susah Tidur di Malam Hari

Banyak alasan yang membuat seseorang susah untuk terlelap di malam hari. Biasanya stres memainkan peran penting untuk hal yang satu ini.

Beberapa studi telah menunjukkan, mendapatkan nutrisi yang tepat dapat membantu seseorang mendapatkan istirahat yang baik di malam hari.

Seperti dilansir livescience, Selasa (13/8/2013), ada tiga hal masalah tidur yang cukup umum, yang memiliki keterkaitan erat dengan kekurangan vitamin dan mineral.

1. Kesulitan untuk mendapatkan tidur yang baik

Magnesium memainkan peran penting di dalam tubuh yang berfungsi mengatur tidur seseorang. Insomnia merupakan salah satu gejala dari kekurangan magnesium.

Pada kenyataannya, sebuah analisa dalam jurnal Medical Hipotesis 2006 menunjukkan, kekurangan magnesium menjadi penyebab terjadinya depresi berat dan masalah kesehatan mental.

Karena magnesium adalah mineral penting dalam tubuh, untuk itu wajib bagi Anda mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium.

Contohnya seperti sayuran hijau, biji labu, biji wijen, dan kacang-kacangan, serta beberapa jenis ikan.

2. Kesulitan bisa tetap terlelap

Menurut sebuah studi dalam jurnal Sleep tahun 1991, suplemen kalium dapat membantu seseorang yang mengalami kesulitan tidur sepanjang malam.

Meskipun kalium tersedia dalam bentuk pil, ada baiknya untuk lebih memilih mendapatkan sebagian besar nutrisi langsung dari sumber-sumber makanan sehat.

Kalium tidak terus menerus mengenai pisang. Pisang memang mengandung cukup banyak mineral ini, sekitar 10 persen dari nilai harian, tetapi itu bukan sumber terbaik.

Kacang, sayuran hijau, dan kentang panggang adalah sumber terbaik. Alpukat adalah sumber terbesar juga.

3. Kelelahan di siang hari

Sebuah penelitian dalam Journal of Clinical Sleep Medicine 2012 menemukan, ada korelasi kuat antara mengantuk di siang hari yang berlebih, dan kekurangan vitamin D.

Sinar matahari adalah sumber terbaik untuk vitamin ini, sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan sinar matahari yang diperlukan, karena rasa khawatir akan terkena kanker kulit.

Sebenarnya, ada beberapa sumber vitamin D yang bisa didapatkan dari makanan. Seperti ikan salmon dan tuna.

Sumber: liputan6.com


Baca Selengkapnya ....

5 Tips Alami Agar Cepat Hamil

Posted by Tiket Kotu Senin, 12 Agustus 2013 0 komentar


 

Bagi wanita yang sudah menikah, kehamilan adalah masa yang ditunggu. Hanya saja, tidak semua wanita dapat hamil dengan cepat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hanya 20 persen wanita yang berhasil hamil dalam satu siklus menstruasi. Karena itu, Anda harus mempertimbangkan beberapa tips agar bisa mendapatkan kehamilan dengan mudah.

Inilah beberapa tips agar wanita cepat hamil dengan cara alami, dilansir dari Genius Beauty.

Hubungan Intim di Masa Subur

Setiap wanita memiliki siklus dan tanggal tertentu di mana dia berada dalam kondisi paling subur. Saat wanita dibuahi dalam masa subur, kesempatan untuk hamil semakin besar. Untuk memastikan Anda dibuahi di saat yang tepat, hitung masa subur Anda. Jika interval masa menstruasi Anda adalah 28 hari, maka hitung 14 hari setelah hari pertama menstruasi, maka di hari-hari tersebut adalah masa subur Anda.

Tips lain yang bisa Anda lakukan adalah meminta suami untuk tidak berhubungan intim 3 hari sebelum masa subur. Lalu saat masa subur tiba, Anda bisa berhubungan intim dengan suami. Tips lain adalah meminta suami agar tidak segera melepas Mr P dari Miss V Anda setelah ejakulasi. Biarkan beberapa saat Mr P tetap di dalam Miss V agar sel sperma tidak keluar dan bisa membuahi sel telur Anda.

Tingkatkan Jumlah Asam Folat Dalam Tubuh

Asam folat adalah zat yang dibutuhkan wanita hamil dan memberi Anda kesempatan lebih besar untuk hamil. Asam folat terkandung dalam bahan-bahan alami seperti kacang tanah, daging sapi, hati sapi, kacang-kacangan, bayam, brokoli, alpukat, dan jamur kancing.

Hentikan Kebiasaan Mengonsumsi Minuman Beralkohol dan Merokok

Beberapa bulan sebelum merencanakan kehamilan, hentikan kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok. Tubuh Anda harus netral dari racun yang terkandung dalam dua zat tersebut sebelum hamil. Jika tubuh Anda sudah lebih sehat, maka kehamilan yang sehat bisa Anda dapatkan. Hal yang sama juga harus dilakukan jika Anda suka mengonsumsi junk food. Menghentikan kebiasaan ini sebelum kehamilan sangat disarankan.

Berhubungan Intim Dalam Batas Normal

Pasangan yang baru menikah biasanya memiliki kehidupan intim yang lebih menggebu, satu hari bisa sampai dua kali, setiap hari. Asumsi bahwa semakin sering berhubungan intim semakin cepat hamil sebenarnya tidak terlalu tepat. Sel sperma memiliki masa untuk 'matang' selama dua hari. Sehingga bila hubungan intim dilakukan setiap hari, kondisi sperma belum cukup matang untuk membuahi sel telur. Di luar saran untuk berhubungan intim saat masa subur, dua hari sekali adalah jumlah yang disarankan jika Anda menginginkan kehamilan.

Tidak Perlu Diet

Anda ingin hamil? Maka tidak perlu melakukan diet yang terlalu 'menyiksa'. Yang harus Anda lakukan adalah menjaga keseimbangan asupan kalori, karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan nutrisi lain dalam kondisi tepat dan seimbang. Setiap wanita memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda, Anda bisa berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan pola makan yang sehat untuk mempersiapkan kehamilan.

Sumber: vemale.com

Untuk TIPS HAMIL lainnya, kunjungi : http://panduanuntukhamil.blogspot.com


Baca Selengkapnya ....

7 Masalah Yang Paling Sering Terjadi Selama Pacaran

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

 

Tujuh masalah di bawah ini adalah yang paling sering terjadi selama masa pacaran. Jika Anda mengalaminya dan gelisah, Anda tidak sendirian. Inilah masalah yang paling sering membuat wanita gelisah bahkan menyebabkan putusnya hubungan asmara, dilansir dari Genius Beauty.

1. Status Sosial Kami Berbeda

Zaman sekarang memang bukan zaman kisah film India di tahun 90-an. Kisah cinta si kaya dan si miskin seringkali sukses dan bahagia, tetapi pada kenyataannya, perbedaan status sosial bisa menimbulkan banyak masalah dalam hubungan. Mulai dari orang tua yang tidak setuju, salah satu pihak sulit menyesuaikan gaya hidup dan pemikiran, juga masih banyak lagi masalah lain yang ditimbulkan dari perbedaan status sosial dan kekayaan yang terlalu jauh. Hal yang paling pahit biasanya jika status sosial pihak keluarga pria 'di bawah' keluarga wanita.

2. Pendidikan Kami Berbeda

Bedanya jenjang pendidikan yang terlalu jauh bisa membuat sebuah hubungan berantakan. Walau tidak berbahaya, perbedaan tingkat pendidikan sering memengaruhi pola pikir seseorang, sehingga pasangan dengan jenjang pendidikan yang terlalu jauh akan sulit menyesuaikan diri. Masalah yang sering timbul dari perbedaan jenjang pendidikan ini adalah komunikasi dan sudut pandang yang sering menyebabkan pertengkaran.

3. Si Pria Lebih Pendek

Masalah tinggi badan mungkin tampak biasa jika si wanita lebih pendek, tetapi jika si pria yang lebih pendek, biasanya ada rasa minder. Sejak dulu pria diidentikkan sebagai pelindung wanita, wajar jika tubuhnya harus lebih tinggi dan gagah sebagai simbol perlindungan. Sebanyak 3 persen pria yang lebih pendek dari kekasihnya merasa malu karena bentuk fisik sering membuat orang lain berpikir bahwa si pria lebih lemah dibanding si wanita.

4. Orang Tua Tidak Memberi Restu

Saat menikah, Anda tidak hanya menikah dengan dia, tetapi juga keluarganya. Jika salah satu pihak keluarga tidak setuju, apalagi dua pihak tidak setuju, sangat sulit sebuah hubungan bisa mulus hingga pernikahan. Bagi wanita atau pria, memilih keluarga atau si dia adalah hal yang sangat sulit sekaligus menyakitkan. Keluarga ingin yang terbaik, sementara Anda berpikir si dialah yang terbaik. Perlu ada kerelaan hati dan kompromi panjang jika Anda ingin mempertahankan hubungan yang mulus hingga pernikahan.

5. Saya Gadis Baik, Dia Playboy

Anda mungkin terpesona dengan wanita-wanita yang jadi mantan pacarnya, banyak sekali, hingga dia disebut playboy. Kemudian, dia jatuh cinta pada Anda, Anda senang, sekaligus bingung dan galau. Anda pasti ingin dia hanya menjadi milik Anda dan bukan menjadi salah satu 'mainannya'. Bagaimana cara membedakan playboy yang sudah tobat dan yang belum? Lihat dari caranya memperlakukan wanita lain. Jika masih tebar pesona, berarti dia hanya main-main dengan Anda. Tetapi jika dia benar-benar serius hanya dengan Anda, Anda bisa memberinya kesempatan.

6. Dia Tidak Sebaik Mantan Pacarku

Oke oke.. masalah mantan pacar yang lebih baik segala-galanya memang jadi batu sandungan di hubungan selanjutnya. Terima kenyataan bahwa Anda sudah tidak bersama sang mantan. Berhentilah membanding-bandingkan si dia dengan mantan pacar. Dengan begitu, Anda akan menemukan banyak kebaikan di dirinya yang tidak ada pada mantan Anda. Tidak ada orang yang sempurna, yang Anda butuhkan adalah memberi diri kesempatan untuk menemukan kecocokannya dengan diri Anda.

7. Kami Berbeda

Banyak wanita yang cukup aneh mengatakan "Kami berbeda" tanpa bisa menjelaskan di mana letak bedanya. Pria dan wanita jelas berbeda, karena itulah keduanya bisa saling melengkapi. Ada juga perbedaan lain yang bisa dikompromikan sehingga kehidupan asmara jadi lebih berwarna. Nah, ada juga perbedaan yang benar-benar tidak bisa diperjuangkan sekeras apapun usaha Anda dan dia. Jika memang tidak ada yang bisa diperjuangkan dan itu membuat Anda dan dia frustasi, kadang mengakhiri sebuah hubungan adalah jalan terbaik untuk mendapatkan hubungan lain yang lebih stabil dan cocok untuk Anda.

Sumber: vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Raih Orgasme Berulang berkat Meditasi Orgasmik

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Sentuh si dia di bagian-bagian ini agar makin bergairah.

Orgasme merupakan sensasi yang dinanti tapi kerap sulit dicapai oleh banyak wanita. Namun seorang wanita mengaku, dirinya dapat merasakan 11 kali orgasme dalam satu hari dengan melakukan meditasi orgasmik atau metode "om".

Adalah aktris Karean Lorre yang mengakui tubuhnya lebih sensitif dan menghargai pria sehingga ia dapat merasakan orgasme berulang. Ia mendapatkan semua itu dengan melakukan meditasi orgasmik yang diajarkan oleh seorang praktisi meditasi Nicole Daedone.

Lorre percaya, orgasme pada dasarnya merupakan hasil dari hubungan antara dua orang secara hormonal, emosional, dan spiritual sehingga pada awal mencoba metode tersebut, Lorre memfokuskan untuk meraih hubungan yang lebih baik dengan pasangannya daripada mencapai orgasme.

Diketahui, satu dari sepuluh wanita di dunia tidak mampu merasakan orgasme, tetapi Lorre bukanlah termasuk golongan tersebut. Ia melakukan meditasi orgasmik untuk menjadi lebih sensitif dan lebih menghargai pria.

"Saya sudah melakukan meditasi selama 20 tahun untuk mendapatkan kedamaian, namun meditasi orgasmik dapat memberikan rasa yang lebih sensitif, dan meningkatkan apresiasi saya kepada pria," ujar aktris yang berperan dalam serial X-Files ini.

Meditasi orgasmik merupakan latihan yang dilakukan selama 15 menit oleh dua orang. Latihan ini memfokuskan perhatian pada teknik yang digunakan dan sensasi yang diciptakan guna membuat wanita orgasme.

Seorang murid kelas meditasi, Rachel, mengatakan, saat umur 25 tahun dia pernah didiagnosis tidak akan pernah merasakan orgasme. Namun hal itu tidak terbukti setelah dia mengikuti kelas tersebut.

"Saya merasa ada saat getaran listrik itu datang dan saya pikir itulah rasanya menjadi wanita yang sesungguhnya, nyaman dan aman bersama pasangan kita," ujarnya.

Dr Pooja Lakshmin, peneliti di Rutgers University yang mempelajari orgasme, mengatakan, prinsip dari meditasi orgasmik sebenarnya adalah mengaktifkan area tertentu pada otak yang sama saat terjadinya orgasme.

"Meskipun pemikiran orang tentang orgasme wanita masih terbatas dan mekanisme apa yang mereka rasakan saat mencapai klimaks masih belum diketahui," tuturnya.


Baca Selengkapnya ....

Mengapa Kurang Tidur Bikin Orang Mudah Marah?

Posted by Tiket Kotu 1 komentar

Kurang tidur dan kelelahan bisa mengubah "kepribadian" seseorang menjadi mudah marah dan lebih menyebalkan. Sebenarnya mengapa hal tersebut terjadi?

Dalam Journal of Applied Social Psychology, para peneliti menjelaskan bahwa kurang tidur akan menyebabkan kontrol diri dan kemampuan berpikir jernih berkurang. Selain itu, kurang tidur juga akan mengurangi kemampuan tubuh menghadapi stres.

Makin sedikit waktu istirahat, makin sulit bagi Anda untuk menilai mana yang benar dan salah. Tak heran jika orang yang sering kurang tidur menjadi lebih rentan depresi.

Saat kurang tidur, proses berpikir, mengingat, dan belajar menjadi terganggu. Hal ini akan menyebabkan suasana hati seseorang menjadi kacau sehingga perilaku yang muncul jadi mudah tersinggung. Mereka juga menjadi sulit membuat keputusan.

"Saat tidur, tubuh sebenarnya sedang menabung energi. Pada level sel, terjadi proses perbaikan. Jika proses itu terganggu, kita tidak dapat melakukan hal yang kita inginkan, baik secara fisik maupun mental," kata Barry Krakow, pakar tidur.

Menurut Direktur Medis Sleep Medicine Center Martha Jefferson Hospital Christopher Winter, penelitian  menunjukkan adanya peningkatan aktivitas amigdala saat waktu tidur berkurang. Amigdala adalah bagian otak yang mengatur emosi, seperti rasa marah.

"Cara otak berkomunikasi dengan amigdala setelah kurang tidur dalam jangka panjang bukan hanya mendorong munculnya emosi negatif, tapi juga membuat kita tak mampu mengendalikan perasaan buruk," kata Winter.

Pada anak-anak, kurang tidur juga akan mengganggu kontrol mereka terhadap emosi dan sifat impulsif. Anak-anak yang kelelahan dan kurang tidur pada umumnya lebih sering mengamuk (tantrum) dibandingkan dengan anak yang cukup tidur.


Baca Selengkapnya ....

Benarkah Kurang Tidur Memicu Kegemukan?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Berat badan berlebih ternyata bukan hanya perkara kelebihan makan dan kurang berolahraga saja. Semakin banyak bukti-bukti penelitian yang mengungkap kaitan antara kurang tidur dan kegemukan.

Peningkatan jumlah orang yang obesitas di Amerika Serikat (36 persen pada dewasa dan 18 persen pada anak), ternyata mengikuti semakin turunnya durasi tidur orang-orang kebanyakan. Pola ini juga tampak di beberapa negara industri.

Sebuah penelitian dilakukan untuk melihat aktivitas otak di area yang bertanggung jawab untuk mengontrol nafsu makan. Penelitian dilakukan pada orang-orang yang waktu tidurnya kurang.

Penelitian dilakukan oleh tim dari Universitas California, Berkeley, AS, dengan melibatkan 23 responden dewasa. Pertama, semua responden tidur normal selama 8 jam di laboratorium tidur. Di pagi hari otak responden dipindai dengan MRI ketika mereka melihat foto 80 jenis makanan.

Jenis makanan berkisar mulai dari rendah hingga tinggi kalori. Tiap item diberi nilai 1-4, sesuai keinginan responden terhadap makanan itu.

Bagian otak yang dipindai adalah beberapa area spesifik yang berkaitan dengan nafsu makan, selera, dan kepuasan makanan.

Tujuh hari kemudian, responden kembali ke laboratorium tidur dan mengulangi aktivitas tersebut. Bedanya, kali ini responden tidak boleh tertidur.

Hasilnya, kurang tidur mengganggu pilihan makanan dengan dua cara. Pertama dengan menghalangi aktivitas di area otak yang bertanggung jawab pada pilihan makanan sehingga responden tidak bisa memberi peringkat makanan mana yang betul-betul diinginkan.

Di waktu bersamaan, peningkatan aktivitas otak terjadi pada area amygdala. Area ini mengontrol ketertarikan pada makanan. Dengan kata lain, beberapa makanan tampak sangat menonjol dan menarik. Ketika dicek, ternyata jenis makanan tersebut kebanyakan yang tinggi kalori.

Dari hasil tersebut, para peneliti menyimpulkan kurang tidur mengganggu kemampuan membuat keputusan, serta meningkatkan keinginan makan makanan tidak sehat.

Meski penelitian tersebut berskala kecil, tetapi studi ini dapat dikembangkan untuk mengetahui lebih dalam kaitan antara kurang tidur dan peningkatan berat badan.


Baca Selengkapnya ....

Cegah Kanker Paru dengan Bawang Putih

Posted by Tiket Kotu Minggu, 11 Agustus 2013 0 komentar
Bawang putih.

Manfaat bawang putih ternyata tidak sekadar menambah nikmat aroma masakan. Bawang putih juga mengurangi risiko terkena kanker paru-paru.

Studi yang dilakukan di China ini menemukan, orang dewasa yang biasa mengonsumsi bawang putih mentah dua kali seminggu, risikonya terkena kanker paru 44 persen lebih rendah. Bahkan ketika faktor merokok dimasukkan dalam gaya hidup, risiko kanker paru turun 30 persen.

Riset dilakukan tim dari Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention. Para peneliti membandingkan kesehatan 1.424 pasien kanker paru dengan 4.500 orang dewasa sehat.

Peneliti menanyakan gaya hidup dan pola makan para responden. Termasuk seberapa sering mengonsumsi bawang putih dan apakah responden merokok. Hasil penelitian ini dimuat dalam jurnal Cancer Prevention Research.   

Riset sebelumnya juga menyatakan, bawang putih bisa melindungi paru terhadap berbagai kondisi. Salah satunya kondisi tumor seperti kanker usus besar.

Tidak jelas apakah bawang putih yang sudah dimasak memiliki efek yang sama. Namun, penelitian sebelumnya menyatakan senyawa kimia antikanker dalam bawang putih, allicin, bisa terurai saat siung bawang terpotong.

Allicin juga berfungsi untuk menurunkan inflamasi dan berperan sebagi antioksidan sehingga mngurangi bahaya radikal bebas pada sel tubuh. Manfaat lain bawang putih adalah menangkis bakteri kebal obat dan malaria.


Baca Selengkapnya ....

10 Hal yang Perlambat Kemampuan Bakar Kalori

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Ilustrasi

Tubuh pada dasarnya memiliki mekanisme sendiri untuk membakar kalori yang masuk. Setiap sel dalam tubuh memiliki peran untuk mengubah makanan menjadi energi untuk menjaga sistem tubuh tetap berjalan dengan baik.

Semakin cepat metabolisme tubuh, maka semakin banyak kalori yang dibakar. Sayangnya, ada pula hal-hal yang memperlambat metabolisme tubuh. Inilah yang membuat kalori yang kita asup tidak sepenuhnya diubah menjadi energi sehingga menambah lemak tubuh. Agar metabolisme tubuh tidak lambat, maka hindarilah 10 hal berikut.

1. Makan tidak teratur
Sebuah studi tahun 2012 menunjukkan, tikus yang diberi makan dengan jadwal yang tidak teratur lebih cepat bertambah berat badan dibandingkan tikus yang diberi makan dengan jadwal yang teratur. Para peneliti menduga, makan di waktu yang sama setiap hari akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori di antara waktu makan.

2. Makan makanan yang tercemar pestisida
Organoklorin, bahan kimia yang ada dalam pestisida, dapat mengganggu metabolisme tubuh sehingga makan makanan yang tercemar pestisida akan membuat kita lebih sulit untuk menurunkan berat badan. Maka pastikan sayur dan buah yang dimakan bebas pestisida, atau paling tidak selalu bersihkan bahan pangan tersebut dengan prosedur yang benar sebelum dimakan.

3. Kurang tidur
Studi menunjukkan, orang yang tidur lebih sedikit memiliki metabolisme yang lebih lambat daripada mereka yang cukup tidur. Studi juga menemukan, kurang tidur membuat kalori yang dibakar tubuh tidak sebanyak seperti saat cukup tidur.

4. Kurang zat besi
Zat besi membantu membawa oksigen ke otot. Jika kadar zat besi dalam tubuh terlalu rendah, maka otot tidak akan mendapat pasokan oksigen yang cukup dan metabolisme melambat. Karena itu, konsumsi makan kaya zat besi seperti kacang-kacangan maupun sayur-sayuran hijau gelap dapat mempercepat metabolisme.

5. Makan terlalu sedikit
Saat melewatkan waktu makan, tubuh menjadi kelaparan dan secara otomatis memperlambat laju metabolisme.

6. Duduk terlalu lama
Diam dalam posisi yang sama seperti duduk bahkan hanya selama 20 menit sudah dapat menghalangi metabolisme.

7. Jet lag
Waktu biologis tubuh mengontrol kemampuan sel-sel untuk melakukan metabolisme. Saat ritme tersebut dirusak karena perjalanan beda zona waktu yang membuat jet lag, maka fungsi sel tubuh pun tidak berjalan dengan semestinya, termasuk fungsi metabolisme.

8. Tidak cukup kalsium
Kalsium memiliki peran untuk mengatur metabolisme lemak. Maka diet tinggi kalsium akan membantu membakar lemak lebih banyak.

9. Dehidrasi
Semua sistem sel dalam tubuh tergantung pada air, termasuk metabolisme. Jika tubuh dehidrasi, maka tubuh melakukan metabolisme dua persen lebih lambat daripada saat terhidrasi dengan baik.

10. Melewatkan sarapan
Saat kita melewatkan sarapan, kita cenderung untuk makan berlebihan saat makan siang. Padahal saat melewatkan makan, metabolisme tubuh melambat dan tidak mampu membakar kalori berlebihan yang diasup saat makan siang tersebut.


Baca Selengkapnya ....

Kenapa Habis Lebaran Malah Sakit?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Seperti biasa satu atau dua hari setelah lebaran berbagai pusat layanan kesehatan, mulai dari Puskesmas sampai rumah sakit dibanjiri para pemudik yang sakit. Sedangkan instalasi gawat darurat  di rumah sakit berisi pasien-pasien berat seperti stroke, serangan jantung, kegawatdaruratan karena gula darah dan infeksi paru.

Secara teori setelah puasa Ramadhan, seseorang yang berpuasa seharusnya memiliki kesehatan prima karena pada tubuh sudah melakukan proses detoksifikasi, pengontrolan gula darah dan kolesterol dan tercapainya ketenangan jiwa yang optimal. Manusia yang berpuasa sejatinya akan dilahirkan sebagai seorang bayi dengan kondisi yang prima.

Tapi faktanya banyak juga masyarakat yang mendapatkan kondisi sebaliknya setelah puasa, bahkan sampai mengalami kecacatan dan kematian. Kenapa hal ini bisa terjadi? Saya coba mengupasnya berdasarkan pengalaman klinis dan memadukan budaya lebaran masyarakat kita.

Ada tiga kelompok penyakit yang akan terjadi di masa lebaran ini yaitu penyakit akibat kelelahan, penyakit kronik yang kambuh saat Lebaran dan Penyakit akibat ketiadaan pembantu.

Penyakit akibat kelelahan
Penyakit yang biasanya terjadi segera setelah lebaran dan melakukan perjalanan mudik yang melelahkan adalah penyakit infeksi pernafasan atas dan diare. Selain itu  saat  berbuka serta sahur selama dalam perjalanan kita cenderung mengonsumsi makanan yang tidak cukup dan seadanya saja. Keadaan ini akan menyebabkan daya tahan tubuh turun. Jika hal ini terjadi maka para pemudik  mudah sekali mengalami penyakit flu atau infeksi saluran nafas atas.

Sementara itu diare umumnya terjadi karena konsumsi makanan dan minuman yang kurang terjaga kebersihannya.

Kurang istirahat dan kurang bergerak saat berkendara juga akan menyebabkan para pemudik mengalami sakit kepala dan mengalami pegal-pegal sesampainya di kampung. Biasanya keadaan ini dapat diatasi dengan cukup tidur.

Masalahnya setelah sampai di kampung mereka cenderung tidak beristirahat karena keinginan untuk bersilahturahmi dengan keluarga dan kerabat di kampung. Kelelahan ini akan semakin bertambah parah dan memperburuk daya tahan tubuh. Akibatnya penyakit pun mudah menyerang.

Penyakit kronik
Berbagai penyakit kronik umumnya akan mengalami kekambuhan setelah lebaran. Faktor utamanya adalah pola makan yang tidak terjaga. Tradisi silaturahmi akan membuat kita banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak, manis, dan asin.

Konsumsi makanan dan minuman tersebut, terutama pada orang yang sudah menderita penyakit kronik seperti diabetes dapat membuat gula darahnya tidak terkontrol. Pasien dengan hiperkolesterol atau asam urat tinggi juga penyakitnya bisa bertambah parah.

Kalau pasien yang sudah obesitas dan jika saat berpuasa sudah mengalami penurunan berat badan, sehabis lebaran cenderung berat badannya kembali seperti sebelum puasa dan berat badannya akan melonjak. Sakit maag yang sudah sembuh akan kembali kambuh karena makan tidak teratur dan mengkonsumsi makanan yang berlemak, coklat dan keju berlebihan.

Penyakit akibat ketiadaan PRT

Menjelang lebaran dan satu minggu setelah Lebaran biasanya pekerja rumah tangga juga ikut pulang kampung sehingga kebersihan rumah kurang diperhatikan. Di sisi lain petugas pembuang sampah juga ikut libur sehingga banyak sampah yang bertumpuk dan belum terangkat. Keadaaan ini biasanya menyebabkan  lebih banyak lalat dan tikus-tikus.

Tentunya binatang-binatang yang membawa bibit penyakit ini jika tidak diperhatikan dan tidak dicegah keberadaannya akan membawa dampak juga bagi kesehatan kita. Lalat jelas membawa berbagai penyakit infeksi usus baik yang hanya diare sampai yang berat seperti demam thypoid.

Tikus merupakan vector yang penting untuk terjadi penyakit demam kuning atau leptospirosis. Nyamuk  terutama yang berada sekitar rumah tentu akan menjadi sumber penyakit jika nyamuk tersebut merupakan nyamuk aedes aegypti yang membawa  virus DHF. Oleh karena itu tetap harus diperhatikan kebersihan di dalam dan sekitar rumah,  hindari air-air tergenang yang potensial tempat hidupnya jentik  nyamuk pembawa virus maut tersebut.

Ketidakadaan pembantu termasuk  liburnya jasa katering juga menjadi masalah bagi para ibu rumah tangga yang kebetulan tidak pulang kampung. Makanan dengan penyimpanan tidak baik juga rentan ditumbuhi jamur dan menjadi basi. Kontaminasi juga terjadi jika makanan mentah berada dekat dengan makanan matang.

Yang menjadi masalah kadang kala tidak semua kuman yang mencemari makanan tersebut menyebabkan perubahan bau dan bentuk dari makanan tersebut. Oleh karena itu proses pemanasan makanan, baik di kompor atau melalui microwave harus tetap dilakukan sebelum makanan dikonsumsi kembali. Sehingga kejadian keracunan makanan yang kerap terjadi selama seputar lebaran tidak terjadi.

Pada akhirnya antisipasi terhadap berbagai penyakit seputar lebaran merupakan hal yang penting. Kita harus selalu ingat bahwa rangkaian lebaran dengan berbagai aktifitas akan membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Sehingga tentunya masyarakat harus waspada dan tetap melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit seputar lebaran. Sehingga pada saat harus beraktifitas kembali pasca lebaran tetap berada dalam keadaan sehat wal afiat.

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.