Cegah Kanker Paru dengan Bawang Putih

Posted by Unknown Minggu, 11 Agustus 2013 0 komentar
Bawang putih.

Manfaat bawang putih ternyata tidak sekadar menambah nikmat aroma masakan. Bawang putih juga mengurangi risiko terkena kanker paru-paru.

Studi yang dilakukan di China ini menemukan, orang dewasa yang biasa mengonsumsi bawang putih mentah dua kali seminggu, risikonya terkena kanker paru 44 persen lebih rendah. Bahkan ketika faktor merokok dimasukkan dalam gaya hidup, risiko kanker paru turun 30 persen.

Riset dilakukan tim dari Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention. Para peneliti membandingkan kesehatan 1.424 pasien kanker paru dengan 4.500 orang dewasa sehat.

Peneliti menanyakan gaya hidup dan pola makan para responden. Termasuk seberapa sering mengonsumsi bawang putih dan apakah responden merokok. Hasil penelitian ini dimuat dalam jurnal Cancer Prevention Research.   

Riset sebelumnya juga menyatakan, bawang putih bisa melindungi paru terhadap berbagai kondisi. Salah satunya kondisi tumor seperti kanker usus besar.

Tidak jelas apakah bawang putih yang sudah dimasak memiliki efek yang sama. Namun, penelitian sebelumnya menyatakan senyawa kimia antikanker dalam bawang putih, allicin, bisa terurai saat siung bawang terpotong.

Allicin juga berfungsi untuk menurunkan inflamasi dan berperan sebagi antioksidan sehingga mngurangi bahaya radikal bebas pada sel tubuh. Manfaat lain bawang putih adalah menangkis bakteri kebal obat dan malaria.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cegah Kanker Paru dengan Bawang Putih
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/08/cegah-kanker-paru-dengan-bawang-putih.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.