Plt wali kota Jaksel tiru blusukan ala Jokowi

Posted by Tiket Kotu Sabtu, 16 Februari 2013 0 komentar
Plt wali kota Jaksel tiru blusukan ala Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melantik Syamsuddin Noor sebagai pelaksana tugas Wali Kota Jakarta Selatan. Hari ini, Syamsuddin melakukan blusukan ke daerah rawan banjir di Jalan Pulo Raya III kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

Pengganti Anas Effendi ini mengatakan blusukan merupakan kegiatan yang musti dilakukan. Sebagai pelaksana program Pemprov DKI, sudah seharusnya terjun ke lapangan.

"Kita harus melihat, bagaimana kita sebagai penari harus mengikuti musik. Kita sebagai orang wilayah, menjalankan program ya terjun ke lapangan juga," kata Syamsuddin di Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, Minggu (17/2).

Syamsuddin datang sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan mengenakan baju polo berwarna oranye, Dia memantau langsung upaya bersih-bersih sampah sisa banjir.

Selain mengerahkan masyarakat setempat, Syamsuddin juga meminta bantuan dari personel TNI dan sejumlah ormas untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan.

Selain di Kelurahan Petogogan, hari ini Syamsuddin juga blusukan di Kelurahan Cipulir dan ke Kelurahan Rawajati.

"Kita juga mengupayakan memaksimalkan untuk memenuhi program-program dan tugas rutinitas yang ada diisi, jangan sampai kosong pembangunannya. Jadi sebelum ada pejabat yang ditujuk sebagai wali kota, jangan sampai tidak ada kerjaannya," ujarnya.

Sebagai pejabat Plt, Syamsuddin mengatakan tidak akan merombak atau merotasi struktural di wali kota Jakarta Selatan.

"Saya sebagai pejabat Plt tidak berwenang merotasi," katanya.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

6 Kiat Agar Selalu Bisa Makan Sayur dan Buah

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Anda pasti sudah sering mendengar betapa penting menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Salah satu unsur yang tak boleh Anda lewatkan dalam menu makanan adalah sayuran dan buah-buahan. Namun sayangnya, terkadang sulit bagi Anda untuk terus rutin menyisipkan sayur-sayuran dan buah-buahan ke dalam menu makanan Anda sehari-hari.

Heather Mangieri, ahli gizi dan humas dari American Dietetic Association (USDA), memberikan 6 kiat mudah untuk dapat mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah dalam diet sehari-hari.

1. Mulai lebih awal

Untuk mendapatkan jumlah sayuran dan buah-buahan yang direkomendasikan yaitu 5 kali sehari, mulailah dengan memakannya di awal hari, yaitu pada saat sarapan. Cobalah untuk menyisipkan pisang di sereal Anda, atau sayuran di omelet yang Anda makan untuk sarapan Anda, ujar Mangieri.

2. Jangan sembunyikan buah

Jika Anda memiliki stok buah atau pun sayuran, jangan hanya menyimpannya di kulkas ataupun lemari makanan. Pastikan mereka "terlihat" agar merangsang Anda dan keluarga untuk memakannya. Anda dapat meletakkan buah-buahan di meja makan ataupun ruang tengah, dan jangan ragu untuk menjadikan buah sebagai menu camilan Anda.

3. Beku itu baik

Dengan membekukan sayur-sayuran, Anda akan selalu memiliki stoknya di rumah, ujar Mangieri. Selain itu sayur-sayuran beku juga mudah untuk diolah kembali dan mampu disimpan dalam waktu lama. Takut nilai gizinya berkurang? Keri Gans, yang juga humas dari USDA menyatakan bahwa, sayur-sayuran beku biasanya memiliki nilai gizi yang sama dengan sayur-sayuran segar.

4. Saat makan, fokuskan perhatian pada sayuran terlebih dahulu, bukan protein

Cobalah untuk mengisi setengah dari piring Anda dengan sayur dan buah. Sisanya baru isi dengan makanan berkarbohidrat dan protein.

5. Anda dapat meminum buah dan sayuran Anda

Saat ini banyak tersedia minuman-minuman jus yang diperkaya vitamin hingga mencukupi kebutuhan sehari. Menurut USDA produk ini boleh saja diminum, namun tidak setiap hari. Karena sumber vitamin dan mineral yang terbaik tetap berasal dari buah dan sayuran segar. Jangan lupa, sayur dan buah segar mengandung serat yang merupakan bagian dari diet sehat.

6. Jadikan buah sebagai hidangan penutup

Mangieri menyarankan untuk menambahkan buah sebagai hidangan penutup setelah makan besar untuk menggantikan es krim. Bentuknya pun bisa yang sudah diolah seperti selai ataupun es buah tanpa tambahan gula. Selain itu Anda juga dapat membuat buah menjadi smoothie, ditambah dengan yogurt, bukan gula. "Rasa manis dari buah sudah cukup untuk indera perasa kita, sehingga tidak perlu ditambahkan gula lagi," katanya.
 

Baca Selengkapnya ....

Hary Tanoe Resmi Bergabung ke Partai Hanura

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Hary Tanoe Resmi Bergabung ke Partai Hanura
Hary Tanoesoedibjo

Bos MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo akhirnya resmi bergabung dengan Partai Hanura. Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin mengatakan deklarasi pernyataan Hary Tanoe akan dilakukan pada Minggu (17/2/2013) sore pukul 15.00.

"Setelah berpikir dengan perhitungan yang sangat matang, akhirnya Hary Tanoe bersama gerbong besarnya nanti siang jam 15.00 akan menyatakan bergabung dengan Partai Hanura secara terbuka kepada masyarakat di kantor DPP," ujar Saleh, Minggu pagi, di Jakarta.

Menurut Saleh, bergabungnya Hary Tanoe ke Partai Hanura dipercaya akan membawa partainya melaju dengan kencang. Pasalnya, Saleh menilai Hary mempunyai keinginan kuat untuk melakukan suatu gerakan perubahan dengan hati nurani guna memajukan bangsa ini.

Saleh menuturkan, pernyataan bergabungnya Hary Tanoe ini juga akan diikuti ribuan pemuda yang akan secara sukarela membuat kartu tanda anggota (KTA) di kantor DPP Hanura.

Sebelumnya, Hary Tanoe sempat bergabung ke Partai Nasdem. Ia menjadi Ketua Dewan Pakar pada partai yang didirikan Surya Paloh itu. Namun, karena berseberangan dengan Surya Paloh, Hary pun memutuskan keluar dari partai itu bersama dengan tiga pengurus inti lainnya.

Hary kemudian membentuk perkumpulan yang disebut Persatuan Indonesia (Perindo). Perindo berisikan anggota Partai Nasem yang memutuskan keluar karena tidak sejalan dengan rencana Surya Paloh yang akan diangkat menjadi Ketua Umum.

Tidak hanya Hary yang akan bergabung dengan Partai Hanura, tetapi juga para mantan pengurus Nasdem lainnya. Salah satunya adalah mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Ahmad Rofiq.

"Pasti, kami akan selalu dukung. Karena garis perjuangan Hary Tanoe sama dengan kami. Karena itu juga kami keluar dari Nasdem," tutur Rofiq saat dihubungi Jumat lalu.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

7 Jurusan yang Lulusannya Bergaji Besar

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Riana Afifah Ina Liem (kanan) bersama Budi Prast yang melahirkan sebuah buku bertajuk "Tujuh Jurusan Bergaji Besar" untuk panduan orang tua dan siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi saat ditemui di World Education Expo Indonesia (WEEI) 2013 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) 2013 sudah memasuki masa pendaftaran. Para siswa sekolah menengah atas (SMA) yang kini sedang bingung dengan jurusan apa yang tepat bagi mereka sehingga mampu menjamin masa depannya.

Ina Liem, penulis buku bertajuk Tujuh Jurusan Bergaji Besar, mengatakan bahwa ada tujuh jurusan yang dapat dijadikan pilihan oleh anak-anak yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi. Tujuh jurusan ini diyakini mampu menunjang masa depan yang cerah karena bisa menuai penghasilan besar bagi lulusannya.

"Semua pekerjaan memang bisa mendapat gaji besar jika dirintis dengan benar. Tapi, untuk fresh graduate yang ingin mendapat gaji besar, tujuh jurusan ini bisa mewujudkannya," kata Ina saat World Education Expo Indonesia (WEEI) 2013 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Lantas, apakah tujuh jurusan itu?

1. Matematika
Wanita yang juga menjabat sebagai In-Country Manager La Trobe University ini memaparkan bahwa jurusan pertama yang mampu menghasilkan gaji besar adalah jurusan Matematika. Jangan salah, masuk ke jurusan Matematika justru membuka peluang untuk dapat bergabung dengan perusahaan besar kelas internasional.

"Biasanya kan lulusan Matematika disebutnya hanya bisa jadi guru. Enggak seperti itu juga. Justru lulusan Matematika ini berpotensi menjadi pakar analisa untuk perusahaan besar," ujar Ina.

2. Teknik Informatika
Jurusan kedua yang mampu menghasilkan uang banyak saat ini adalah jurusan Teknik Informatika atau lebih akrab disebut Information Technology (IT). Hal ini masuk akal melihat teknologi yang kian maju dan kebutuhan perusahaan akan ahli teknologi untuk memajukan bisnis yang dikelolanya.

3. Teknik Kimia
Jurusan ketiga yang mendongkrak masa depan seseorang adalah jurusan Teknik Kimia. Tentu tidak ada yang menyangka bahwa jurusan Teknik Kimia termasuk yang berpotensi bergaji besar. Pasalnya, jurusan ini justru tidak populer jika dibandingkan dengan jurusan Psikologi, Hukum, dan Kedokteran.

"Memang terlihatnya tidak populer. Tapi sekali lagi jangan salah, Teknik Kimia ini juga banyak dilirik. Contoh pasta gigi, sabun, atau cat tembok yang digunakan itu semua ada campur tangan lulusan Teknik Kimia," jelas Ina.

4. Manajemen
5. Geologi
6. Teknik Pertambangan
7. Teknik Perminyakan


Secara berturut-turut empat jurusan ini memang selalu disebut-sebut mampu menghasilkan uang berlimpah bagi para lulusannya. Apalagi, tiga jurusan terakhir.

"Geologi, pertambangan, dan perminyakan ini tidak usah ditanya. Biasanya, begitu masuk langsung bisa dapat gaji double digit," ungkap Ina.

"Namun, semua itu tidak cukup jika tidak memiliki soft skills yang baik. Jadi, jangan lupa kembangkan soft skills," tandasnya.

Menurut Oxford Dictionaries, soft skills adalah karakter pribadi yang memudahkan seseorang untuk berinteraksi dengan efektif dan harmonis dengan orang lain di sekitarnya.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Ini Dia, Desain Awal BlackBerry 10

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Senior Vice President of Design BlackBerry, Todd Wood, pada acara BlackBerry Media Summit di Waterloo, Kanada, Selasa (12/1/2013).

BlackBerry 10 merupakan sistem operasi perangkat BlackBerry yang benar-benar baru. Berbeda sama sekali dengan sistem operasi sebelumnya, baik dari sisi antarmukanya maupun fitur-fiturnya.

Begitu pula, dengan perangkat BlackBerry 10 yang diperkenalkan, yaitu BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10. Desain dua perangkat perdana BB10 ini benar-benar berbeda bila dibandingkan dengan ponsel BlackBerry sebelumnya.

Untuk BlackBerry Q10 yang menggunakan keyboard QWERTY fisik mungkin masih bisa dibilang mirip dengan BlackBerry sebelumnya, seri Bold. Perbedaan paling mencolok terlihat di BlackBerry Z10 yang menggunakan full touchscreen.

Bagaimana proses perancangan BlackBerry Z10, sejak masih berupa sketsa di kertas sampai menjadi desain final, diungkap oleh Wood yang dipercaya memimpin pembuatan desain BlackBerry Z10 dan Q10 ini menyebutkan BlackBerry Z10 terinspirasi dari sebuah rumah, yang fotonya diperlihatkan kepada beberapa wartawan yang hadir.

"Ini merupakan foto yang sangat penting bagi kami. Rumah ini meski  minimalis tapi indah dan mempunyai fungsi yang sangat banyak," tutur Wood. "Kami ingin BlackBerry 10 seperti rumah ini, mempunyai desain yang minimalis namun indah, mudah digunakan, dan penuh fungsi".

Pembuatan desain BlackBerry Z10 sudah dimulai sejak dua tahun yang lalu dengan melibatkan karyawan dari berbagai bidang ilmu. Jadi jangan dibayangkan tim pembuatan desain Z10 hanya terdiri dari para artis dan desain grafis.

Salah satu kelompok tim ini adalah yang bertugas melakukan riset ke para pengguna dari berbagai latar belakang. Tim ini mencari tahu, apa yang mereka harapkan dari sebuah ponsel, apa yang mereka suka dan tidak. Riset ini dijadikan salah satu faktor penentu bentuk dari ponsel BlackBery 10.

Untuk tim grafisnya terdiri dari dua tim, tim pertama di kantor pusat BlackBerry yang berada di kota Waterloo, Kanada dan tim dari sebuah studio di kota Toronto, Kanada.

Sketsa awal bentuk BlackBerry Z10 dibuat secara analog alias masih menggunakan pensil dan kertas. Meski setelahnya, tetap menggunakan aplikasi grafis yang diklaim terbaik, Wood tak bersedia menyebutkan nama aplikasinya.

Dalam membuat rancangan ini, Wood juga mempertimbangkan antarmuka dari sistem operasi BlackBerry 10. Tujuannya agar desain yang dirancangnya selaras dengan cara pengoperasian dan fitur-fitur yang ada.

Setelah desainnya selesai, dibuatlah beberapa prototipe BlackBerry Z10 dengan menggunakan printer 3D. Prototipe berbahan plastik ini kemudian dicoba, dirasakan, digenggam, dan dimasukkan ke kantong.  Dibutuhkan ratusan prototipe sebelum akhirnya desain final  BlackBerry Z10 disepakati.

Inilah beberapa sketsa awal dari BlackBerry Z10 yang dirancang oleh tim yang dipimpin oleh Wood:






Sumber: KompasTekno



Baca Selengkapnya ....

Jokowi: Perubahan Jabar Ada di Tangan Rieke

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo duduk berdampingan di kereta Argo Parahyangan menuju Bandung. Jokowi akan menghadiri kampanye akbar Rieke-Teten di Cicalengka, Bandung, Sabtu, (16/2/2013).

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki melakukan kampanye terbuka di Lapangan Simpang Parakamuncang, Jalan Raya Rancaekek, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/2/2013).

Dalam kampanye terbuka itu,  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang juga mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo turut menjadi juru kampanye untuk memenangkan pasangan "Paten".  Selain itu, ada juga Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan beberapa petinggi partai dan pejabat lainnya.

Teten Masduki mengatakan, kedatangan Megawati dan Jokowi memang untuk membantu "Paten" agar sukses di Pilkada Jabar 2013. "Jadi kami berdua memang sejalan dengan apa yang menjadi misi Pak Jokowi untuk perubahan Indonesia. Kami akan mulai dari Jakarta, kemudian di Jabar, perubahan ini semuanya kami lakukan untuk Indonesia seluruhnya," ujar Teten.

Sementara, Jokowi dan Megawati mengungkapkan dukungan penuh kepada "Paten" untuk memimpin Jabar. "Kami percaya, perubahan Jabar itu, ada di tangan Teh Rieke dan Kang Teten," kata Jokowi.

Sementara itu, dalam orasinya, Rieke kembali mengenalkan "Kartu Jabar Bangkit". Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kartu ini akan memudahkan semua kebutuhan rakyat, terutama rakyat yang miskin. Salah satunya mempermudah pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi rakyat yang tidak mampu.

"Dengan kartu ini, tidak ada rakyat yang tidak bisa masuk rumah sakit karena tidak punya uang. Dengan kartu ini tidak ada rakyat miskin yang tidak bisa sekolah, bahkan sampai perguruan tinggi sekalipun," teriak Rieke dalam orasinya di hadapan ribuan simpatisan Paten.

"Anak petani, anak tukang ojeg, anak pedagang dan semuanya berhak mendapatkan pendidikan yang layak, anak-anak di Jabar ini semuanya bisa mendapatkan gelar sarjana," teriak Rieke.

Perkataan Rieke itu, disambut meriah oleh ribuan simpatisan yang hadir di lapangan tersebut. "Hidup Megawati, hidup Jokowi, hidup Rieke, hidup Teten," teriak mereka.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Jokowi, Rieke, dan Teten Diserbu Simpatisan di Stasiun Bandung

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo duduk berdampingan di kereta Argo Parahyangan menuju Bandung. Jokowi akan menghadiri kampanye akbar Rieke-Teten di Cicalengka, Bandung, Sabtu, (16/2/2013).

Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, yang didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diserbu pendukungnya saat turun dari KA Parahyangan di Stasiun Bandung, Sabtu (16/2/2013) pada pukul 14.07 WIB.

Pasangan Rieke-Teten berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB, tetapi rombongan mereka berhenti untuk blusukan sekaligus berkampanye di stasiun-stasiun yang dilewati sepanjang perjalanan Jakarta-Bandung.

"Iya, lama tibanya, Pak Jokowi, Bu Rieke, dan Pak Teten banyak di-door stop, belum lagi mereka berhenti dulu di berbagai stasuin perjalanan menuju Bandung," kata salah satu anggota tim pemenangan pasangan yang menggunakan nama Paten tersebut.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri telah tiba di lokasi kampanye terbuka di Lapangan Simpang Parakamuncang, Jalan Raya Rancaekek, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Setibanya di Stasiun Bandung, trio Rieke-Teten dan Jokowi langsung menuju lokasi kampanye.

Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Cerita cinta Soekarno dan 9 istrinya

Posted by Tiket Kotu Kamis, 14 Februari 2013 0 komentar
Cerita cinta Soekarno dan 9 istrinya

Presiden Soekarno tercatat memiliki sembilan orang istri selama hidupnya. Soekarno memang dinilai sebagai seorang Don Juan yang selalu mempesona wanita. Berkali-kali diakui oleh Soekarno, dirinya memang seorang pemuja wanita cantik.

Mantan Ajudan Soekarno, Bambang Widjanarko menceritakan Soekarno memang jagoan soal wanita. Kharisma Soekarno ditambah intelektualitas yang tinggi, membuat wanita-wanita bertekuk lutut.

Selain itu, Soekarno juga selalu bersikap gallant atau sopan dan hangat pada setiap wanita. Tak peduli wanita itu tua atau muda. Soekarno tak segan-segan mengambilkan minum sendiri untuk tamu wanitanya.

Soekarno juga selalu membantu memegang tangan wanita, jika wanita itu keluar mobil. Dia juga mengumbar pujian pada wanita. Hal ini yang selalu membuat para wanita tersanjung.

Berikut sembilan wanita yang bertekuk lutut dan dipersunting Soekarno. Diolah dari berbagai sumber oleh wartawan merdeka.com Laurencius Simanjuntak, Didi Syafirdi dan Ramadhian Fadillah.

1. Oetari Tjokroaminoto

Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Soekarno. Soekarno menikahi Oetari tahun 1921 di Surabaya. Ketika menikah usia Soekarno baru 20 tahun sementara Oetari masih 16 tahun.

Oetari merupakan putri guru Soekarno HOS Tjokroaminoto. Soekarno menikahi Oetari untuk meringankan beban keluarga Tjokro. Kala itu istri Tjokro baru saja meninggal.

Soekarno tidak mencintai Oetari sebagaimana seorang suami mencintai istrinya. Begitu pula Oetari. Dunia pergerakan Soekarno dan dunia kanak-kanak Oetari terlalu berseberangan. Hubungan mereka pun lebih seperti kakak-adik.

Pernikahan Soekarno dan Oetari hanya seumur jagung. Soekarno menceraikan Oetari tak lama setelah kuliah di Bandung.

2. Inggit Garnasih

Soekarno kos di Bandung tahun 1921. Sejak awal pertemuan di rumah Inggit Garnasih, dia sudah mengagumi sosok Inggit yang matang dan cantik.

Soekarno berusia 20 tahun dan Inggit berusia 33 tahun kala itu. Pernikahan Inggit dengan Haji Sanusi pun tidak bahagia. Pada sosok Inggit Soekarno menemukan pelabuhan cintanya. Inggit begitu telaten melayani dan mendengarkan Soekarno.

Soekarno merebut Inggit dari Sanusi. Mereka kemudian menikah tahun 1923. Inggit mendampingi Soekarno dalam suka dan duka selama hampir 20 tahun.

Pernikahan Soekarno dan Inggit tidak dikaruniai anak. Tahun 1943, Soekarno menceraikan Inggit yang tak mau dimadu.

3. Fatmawati

Dalam pembuangan di Bengkulu, Soekarno bertemu Fatmawati. Gadis muda ini adalah putri tokoh Muhammadiyah di Bengkulu. Usia Soekarno dan Fatmawati terpaut 22 tahun lebih muda.

Hubungan dengan Fatmawati membuat pernikahan Soekarno dengan Inggit Garnasih berakhir. Inggit menolak dipoligami dan memilih pulang ke Bandung.

Tanggal 1 Juni 1943, Soekarno dan Fatmawati menikah. Soekarno berusia 42 tahun dan Fatma 20 tahun. Setelah Indonesia merdeka, Fatma menjadi ibu negara yang pertama. Dia juga yang menjahit bendera pusaka merah putih.

Dari Fatmawati, Soekarno mendapatkan lima orang anak. Guntur Soekarnoputra, Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, dan Guruh Soekarnoputra.

4. Hartini

Hartini adalah wanita setia yang sempat mengisi hidup Soekarno. Saat dipinang oleh sang proklamator pada 1953, Hartini berumur 29 tahun dan berstatus janda lima anak.

Pernikahan keduanya diawali oleh pertemuan di Candi Prambanan, Jawa Tengah, saat sang kepala negara mengadakan kunjungan kerja. Sumber lain menyebutkan, pertemuan di candi itu adalah kelanjutan cinta pandangan pertama keduanya di rumah dinas Wali Kota Salatiga, setahun sebelumnya.

Dari Soekarno, Hartini melahirkan dua anak, yakni Taufan Soekarnoputra dan Bayu Soekarnoputra. Hartini tetap menjadi istri saat masa kekuasaannya Soekarno sudah memasuki usia senja.

Hartini juga tetap mempertahankan status pernikahan hingga ajal menjemput Soekarno. Di pangkuan Hartinilah, Putra Sang Fajar menghembuskan napas terakhirnya di RS Gatot Subroto pada 21 Juni 1970.

5. Ratna Sari Dewi

Ratna Sari Dewi adalah wanita kelima yang dinikahi Soekarno. Lahir dengan nama Naoko Nemoto di Tokyo, 6 Februari 1940, Dewi dinikahi sang proklamator saat usia 19 tahun. Dari Soekarno, yang ketika itu berumur 57 tahun, Dewi mempunyai satu anak yaitu Kartika Sari Dewi Soekarno.

Kisah pertemuan Soekarno dan Dewi cukup menarik. Gadis Jepang itu berkenalan dengan Soekarno lewat seseorang ketika Bung Karno berada di Hotel Imperial, Tokyo. Sebelum menjadi istri Soekarno, Dewi adalah seorang pelajar sekaligus entertainer. Gosip beredar bahwa dia adalah seorang geisha. Namun rumor itu berkali-kali dibantahnya.

Dalam 'A Life in the Day of Madame Dewi' diceritakan, setelah bercerai dengan Soekarno, Dewi kemudian pindah ke berbagai negara di Eropa termasuk Swiss, Perancis, dan Amerika Serikat. Pada 2008, ia menetap di Shibuya, Tokyo, Jepang.

Dewi pernah membuat kontroversi pada 1998, saat dia berpose untuk sebuah buku foto berjudul 'Madame Syuga'. Di buku itu, ditampilkan Dewi dengan pose-pose setengah bugil dan menampakkan seperti tato.

6. Haryati

Sebelum dinikahi Soekarno pada 1963, Haryati adalah mantan penari istana sekaligus Staf Sekretaris Negara Bidang Kesenian. Karena pekerjaannya itulah, Haryati dekat dengan sang proklamator.

Melihat kemolekan Haryati, Soekarno bak arjuna yang tak henti mengirim rayuan kepada wanita berusia 23 tahun itu. Bahkan, status Haryati sebagai kekasih orang lain, tak membuat Soekarno mundur untuk meluapkan rasa cintanya.

Hati Haryati pun akhirnya jebol dan tak kuasa menolak pinangan sang kepala negara. Soekarno dan Haryati akhirnya menikah pada 21 Mei 1963. Namun selang tiga tahun, Haryati diceraikan tanpa anak. Soekarno beralasan sudah tidak cocok. Saat itu, Soekarno juga sedang dekat dengan Ratna Sari Dewi.

7. Yurike Sanger

Pertama kali Presiden Soekarno bertemu dengan Yurike Sanger pada tahun 1963. Kala itu Yurike masih yang masih berstatus pelajar menjadi salah satu anggota Barisan Bhinneka Tunggal Ika pada acara Kenegaraan.

Cerita cinta Soekarno dan 9 istrinya

Pertemuan itu rupanya langsung menarik perhatian Sang Putera Fajar. Perhatian ekstra diberikan sang presiden kepada gadis bau kencur itu, mulai dari diajak bicara, duduk berdampingan sampai diantar pulang ke rumah.

Rupanya, benih-benih cinta sudah mulai di antara keduanya. Singkat waktu, Bung Karno menyatakan perasaannya dan menyampaikan ingin menikah dengan sang pujaan hati. Seutai kalung pun diberikan ke Yurika.

Akhirnya, Bung Karno menemui orangtua Yurike. Pada 6 Agustus 1964, dua anak manusia yang tengah dimabuk cinta itu menikah secara islam di rumah Yurike. Berjalannya waktu, ternyata pernikahan ketujuh Sang Proklamator berjalan singkat.

Kondisi Bung Karno pada 1967 yang secara de facto di makzulkan sebagai presiden, berdampak pada kehidupan pribadi. Didasari rasa cinta yang luar biasa, Bung Karno yang menjadi tahanan rumah di Wisma Yoso menyarankan agar Yurike meminta cerai. Akhirnya perceraian itu terjadi, meski keduanya masih saling cinta.

8. Kartini Manoppo

Sosok wanita ini merupakan salah satu istri yang paling dicintai oleh Soekarno. Menikah dengan Kartini Manoppo, Bung Karno dikarunia anak Totok Suryawan Sukarno pada 1967. Keduanya menikah pada 1959.

Cerita cinta Soekarno dan 9 istrinya

Awal mula Bung Karno jatuh hati pada wanita yang pernah jadi pramugari Garuda Indonesia itu saat melihat lukisan karya Basuki Abdullah. Sejak saat itu, Kartini tak pernah absen tiap kali Bung Karno pergi ke luar negeri.

Kartini merupakan wanita asal Bolaang Mongondow, Sulawesi. Dia terlahir dari keluarga terhormat, sehingga Kartini menutup rapat-rapat pernikahannya dengan Bung Karno. Sejarah mencatat, Kartini merupakan istri kedelapan Sang Putera Fajar.

9. Heldy Djafar

Heldy Djafar merupakan istri terakhir Soekarno, istri kesembilan. Keduanya menikah pada 1966, kala itu Bung Karno berusia 65 tahun sedangkan Heldy gadis asal Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur itu, masih berusia 18 tahun.

Cerita cinta Soekarno dan 9 istrinya

Pernikahan keduanya hanya bertahan dua tahun. Kala itu situasi politik sudah semakin tidak menentu. Komunikasi tak berjalan lancar setelah Soekarno menjadi tahanan di Wisma Yaso, Jalan Gatot Subroto. Heldy sempat mengucap ingin berpisah, tetapi Soekarno bertahan. Soekarno hanya ingin dipisahkan oleh maut.

Akhirnya, pada 19 Juni 1968 Heldy 21 tahun menikah lagi dengan Gusti Suriansyah Noor. Kala itu Heldy yang sedang hamil tua mendapat kabar Soekarno wafat. Soekarno tutup usia 21 Juni 1970, dalam usia 69 tahun.

Sumber : merdeka.com




Baca Selengkapnya ....

Banyak pilot asing main BlackBerry saat terbang

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Banyak pilot asing main BlackBerry saat terbang
pilot. Ilustrasi shutterstock.com
Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tidak menampik kelakuan pilot yang asik bermain BlackBerry saat menerbangkan pesawat. Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Bobby Mamahit mengatakan kelakuan membahayakan ini banyak dilakukan oleh pilot asing.
"Mereka itu bukan pilot tapi oknum. Paling banyak pilot asing kaya gitu (main Blackberry)," ucap Bobby ketika ditemui saat penandatangan kerja sama dengan Federasi Pilot Indonesia (FPI) di Jakarta, Jumat (15/2).
Apakah kejadian ini pernah dilakukan pilot lokal? Dia enggan menjawabnya. Namun, Bobby tidak menampik jika kejadian serupa bisa terjadi dan dilakukan oleh pilot lokal. Pihaknya berjanji menjaga kedisiplinan dan membentuk integritas pilot Indonesia.
"Di Indonesia bisa saja terjadi kalau tidak dididik behavior dia. Keselamatan itu harus diutamakan dan harus dihentikan kejadian seperti ini," tegasnya.
Dari laporan yang diterimanya selama ini, kejadian yang paling memalukan yang dilakukan oleh pilot Indonesia adalah kejadian tertangkapnya pilot Lion Air saat menggunakan sabu-sabu beberapa tahun lalu.
"Iya kejadian seperti itu harus kita hentikan karena membahayakan. Dengan kerjasama dengan ini akan kita tingkatkan integritas atau hati nuraninya," katanya.
Sumber: merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Strategi AirAsia terbangkan 8,5 juta penumpang per tahun

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Strategi AirAsia terbangkan 8,5 juta penumpang per tahun

air asia. airbuscompany

Ambisi AirAsia menguasai pasar penerbangan nasional makin besar. Maskapai penerbangan milik Tony Fernandez ini menargetkan menerbangkan 8,5 juta penumpang per tahun.

Salah satu strateginya, menggandeng Bank International Indonesia (BII) untuk program pembayaran online khusus travel agent. Presiden Direktur AirAsia Indonesia Darmadi menyatakan selama ini penjualan tiket melalui travel agent sulit terpantau, lantaran 87 persen pembelian tiket maskapai ini melalui online.

"Dengan sistem ini terlihat travel agent mana saja yang beli lewat online. Kita sekaligus paling komplet memenuhi customer expectation. Mereka bisa masuk sendiri beli lewat Internet, bisa lewat call center kita, beli di bandara, atau travel agent," ujarnya di Kawasan Bisnis Sudirman, Jumat (15/2).

Maskapai asal Malaysia ini mengakui akan lebih ekspansif menggarap pasar Indonesia. "Tahun ini kan kita mengejar 8,5 juta penumpang, kita yakin program ini dapat membantu capaian itu," ungkapnya.

Sistem pembayaran melalui agen perjalanan merupakan salah satu yang khas dari Indonesia. Trennya, masih banyak konsumen lebih nyaman membeli lewat agen.

"Enam tahun lalu, Tony (Fernandez) bilang travel agent itu tinggal sejarah, tapi tahun lalu dia akhirnya bilang benar, Indonesia memang beda, karena mereka mau bayar lebih (lewat agen) asal enggak pusing lagi," cetusnya.

Darmadi meyakini selain mampu meningkatkan penumpang, program ini bisa turut mendorong penambahan armada. Sejak percobaan dua pekan lalu, penjualan lewat travel mencapai 13 persen dari total penjualan.

Presiden Direktur BII Datuk Chaerus Saleh menyatakan, pihaknya membidik pendapat dari biaya transaksi itu.

Dia melihat jumlah agen perjalanan di Indonesia sangat besar. Sejauh ini 1.500 agen sudah menjadi peserta Coolpay, dengan target mencapai 4.000 perusahaan mendaftar.

"Komponen fee income ini bisa menyumbang besar pendapatan dr BII," ujarnya.

Melalui sistem Coolpay ini, agen perjalanan tinggal mengirim e-mail ke BII, mendaftar, lantas mereka akan mendapatkan id. Top up dana melalui deposit atau kartu kredit, minimal Rp 5 juta dan maksimal tidak terhingga. "Prosesnya cepat, tidak sampai 3 menit," klaim Chaerus.

Sumber : merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

AirAsia tak minat beli Batavia Air setelah pailit

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

AirAsia tak minat beli Batavia Air setelah pailit

Batavia-air asia. ©2012 Merdeka.com

PT AirAsia Indonesia mengaku tidak berminat lagi untuk membeli Batavia Air setelah perusahaan tersebut dinyatakan pailit bulan lalu. AirAsia sebelumnya gagal menemukan titik temu untuk mengakuisisi maskapai lokal tersebut.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi mengaku perusahaannya memilih untuk memperkuat bisnis dengan sumber daya sendiri. Termasuk urusan menambah pesawat sampai meningkatkan jumlah karyawan.

"Tidak ada pembicaraan (akuisisi) lagi. Dengan pesawat baru kita harapkan cost-nya lebih rendah, buat kita lebih efisien, kita lebih memilih dengan kaki sendiri, dengan sistem sendiri," ujarnya di Jakarta, Jumat (15/2).

Orang nomor satu di AirAsia Indonesia itu menyatakan sama sekali tidak ada pembicaraan lanjutan dengan direksi Batavia Air sebelum maupun sesudah pailit. Meski demikian, dia mengaku prihatin karena bangkrutnya maskapai pesaing itu menunjukkan industri penerbangan Tanah Air sangat ketat.

"Persaingan di kancah Indonesia ini is really tough, sama kayak di Amerika, siapa enggak kuat ya gulung tikar," cetusnya.

Tahun ini AirAsia menambah 9 pesawat, sehingga total armada mereka menjadi 31 unit. Pada 2018, maskapai penerbangan murah itu menargetkan jumlah pesawat mencapai 70 unit. Sehingga rencana penambahan karyawan melalui usaha sendiri juga menjadi ambisi Dharmadi.

"Saat ini 22 pesawat beroperasi, pegawai kita 1.200 orang, kalau nambah 70 berarti pegawai kita menjadi 5.000 karyawan, terdiri dari penerbang, flight attendant, sampai staff consumer," paparnya.

Sumber : merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Nazaruddin minta Jokowi bantu gantung Anas di Monas

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Nazaruddin minta Jokowi bantu gantung Anas di Monas

Tugas Jokowi membenahi Jakarta sudah seabrek. Dari mengatasi macet, menghadapi banjir, hingga memberesi kumuhnya Jakarta. Kini bahkan terpidana kasus korupsi Wisma Atlet M Nazaruddin juga meminta bantuan Jokowi. Hal ini kaitannya dengan tudingan Nazaruddin pada Anas.

Masih ingat dengan janji Anas yang siap digantung di Monas jika tersangkut korupsi?

"Sepeser saja Anas korupsi Hambalang, Anas siap digantung di Monas," ujar Anas beberapa waktu lalu.

Kini Nazaruddin menagih janji itu. Mantan Bendahara Partai Demokrat itu begitu yakin Anas tersangkut korupsi.

"Suruh saja pak Jokowi sekarang bersih-bersih Monas, nanti mana tahu ada orang yang digantung kan, jadi Monas nya sudah bersih kan," ujar Nazaruddin di Gedung KPK, Kamis (14/2).

Menanggapi permintaan Nazaruddin, Jokowi hanya tertawa. Dia menjelaskan Monas sudah setiap hari dibersihkan.

"Wong itu setiap hari sudah dibersihin oleh dinas kebersihan," kata Jokowi sembari tertawa terpingkal-pingkal di Balai Kota Jakarta, Kamis (14/2).

Jokowi mengaku kaget mengapa dia yang disuruh membersihkan Monas. Beberapa kali Jokowi meminta penjelasan kepada wartawan perihal permintaan Nazaruddin tersebut.

"Kok yang disuruh saya," ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah mengambil alih kepemimpinan Demokrat dari Anas. SBY menyarankan Anas konsentrasi pada masalah hukum di KPK. Beberapa waktu lalu beredar surat perintah penyidikan yang menyebutkan Anas sudah menjadi tersangka. Tetapi KPK membantahnya. Begitu pula kuasa hukum Anas.

Akankah Anas benar-benar digantung di Monas?

Sumber : merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Busyet ..... Dalam 1 jam, wanita ini bisa orgasme 10 kali

Posted by Tiket Kotu 1 komentar

Dalam 1 jam, wanita ini bisa orgasme 10 kali

Amanda Gryce. ©Barcoft Media/ Julie Fletcher

Orgasme mungkin hal yang diinginkan setiap orang ketika bercinta. Namun, ternyata terlalu banyak orgasme juga bisa berbahaya. Amanda Gryce, wanita 22 tahun asal Florida ini salah satu yang mengalaminya.

Gryce mengaku bisa mengalami 10 kali orgasme dalam satu jam saja. Itu artinya dalam sehari dia bisa mengalami 50 kali orgasme atau lebih. Gryce mengatakan bahwa penyakit terus-terusan orgasme ini telah merusak hidupnya.

Bagaimana tidak, dia bisa merasakan orgasme di mana saja dan dengan alasan apa saja, misalkan musik yang keras, getaran mobil saat berjalan, atau bahkan getaran telepon genggam dalam saku celana. Gryce bahkan seringkali mengalami orgasme ketika bersama temannya atau ketika bekerja di toko produk bayi.

Gryce diketahui terkena penyakit langka yang dinamakan Persistent Sexual Arousal Syndrome (PSAS). PSAS ini pertama kali terjadi pada Gryce delapan tahun yang lalu. Untuk mengatasi penyakit ini, biasanya Gryce akan melakukan masturbasi sebanyak 15 kali sehari. Selain itu dia juga melakukan beberapa posisi khusus untuk mengontrol orgasme yang dirasakannya.

"Ini tidak terasa menyenangkan. Bukannya terasa nikmat, aku malah sangat tersiksa karena hal ini. Kondisi ini seolah mengambil alih dan merusak hidupku," ungkap Gryce, seperti dilansir oleh Daily Mail (12/02).

Sebelumnya, kasus yang sama juga menimpa Kim Ramsey, wanita berusia 44 tahun yang bisa mengalami orgasme 100 kali dalam sehari. Sama dengan Gryce, Ramsey juga bisa orgasme hanya karena hal-hal kecil yang terjadi padanya.

Gretchen Molannen, seorang wanita berusia 39 tahun yang juga menderita PSAS bahkan melakukan bunuh diri untuk mengakhiri penderitaannya melawan PSAS selama 16 tahun.

Sumber: merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

7 Tips meraih orgasme dahsyat untuk pria

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

7 Tips meraih orgasme dahsyat untuk pria

Ilustrasi pria orgasme. ©shutterstock.com/Gencay M. Emin

Wanita hebat adalah mereka yang mampu memuaskan pasangannya saat berada di atas ranjang. Namun tahukah Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat orgasme pria semakin dahsyat. Seperti apa? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Cosmopolitan berikut ini.

Foreplay maksimal
Foreplay disebut juga pemanasan sebelum bercinta. Jika Anda memaksimalkan aktivitas foreplay, bisa dipastikan gairah pria akan semakin meningkat dan si dia mampu mencapai orgasme dahsyat. Mulai dengan mencium pasangan secara sensual dan mencumbu bagian leher hingga telinga tanpa henti. Pasangan akan sangat menikmatinya.

Sentuhan striptis
Jangan terburu-buru saat melepas pakaian sebelum bercinta. Sebaliknya, lakukan dengan perlahan ketika menanggalkan pakaian satu per satu. Beri sentuhan layaknya tarian striptis. Tontonan seperti itu akan membuat pria begitu bergairah dan bisa membuatnya meraih klimaks secara maksimal.

Sentuh semuanya
Salah satu bagian tubuh pria yang haus sentuhan adalah seluruh bagian kulitnya. Jadi jangan sampai terlewat saat meraba dengan mesra seluruh tubuhnya. Sentuh semuanya dan rasakan keintiman saat berada di atas ranjang.

Titik paling sensitif
Cobalah sesekali melakukan seks oral pada pasangan. Fokus pada bagian bernama frenulum, torehan seperti huruf V pada kepala penis pria. Bagian tersebut adalah titik paling sensitif yang bisa membuat pria melayang dan mencapai orgasme dahsyat saat bercinta.

Kata-kata nakal
Aksi sensual selama hubungan intim bukan cuma bisa ditunjukkan dengan gerakan, tetapi juga kata-kata nakal. Sembari mencium, bisiki si dia dengan kata-kata nakal yang sensual. Desahan napas di telinga akan meluluhkan pertahanan pria dan pasangan pun segera meraih klimaks.

Sedikit menggoda
Terkadang, Anda bisa juga mencegah pasangan agar tidak orgasme padahal si dia hampir meraihnya. Cara yang sedikit menggoda ini memang menyebalkan. Namun ada saat ketika pria sudah tidak tahan lagi dan akhirnya mampu mencapai orgasme secara maksimal.

Orgasme bersama
Tidak ada yang lebih menyenangkan ketika bercinta selain mampu mencapai orgasme bersama. Jadi cobalah untuk meraih klimaks dalam waktu yang bersamaan, sehingga pria akan mengalami orgasme dengan dahsyat.

Itulah beberapa tips meraih orgasme dahsyat untuk pria. Selamat mencoba!

Sumber : merdeka.com


Baca Selengkapnya ....

Ini alasan Jokowi depak Ery Basworo dari Dinas PU

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Ini alasan Jokowi depak Ery Basworo dari Dinas PU
Jokowi Kunjungi Pademangan. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku punya alasan kuat mengganti Ery Basworo dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU). Jokowi ingin ada perubahan.

"Masa harus ditanyakan? Pokoknya kita pengen yang namanya banjir, jalan, cepet direaksi. Itu saja," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Kamis (14/2).

Jokowi menegaskan, ia ingin masalah yang menjadi keinginan masyarakat bisa dituntaskan seperti macet dan banjir. Masalah-masalah krusial itu nanti harus bisa ditangani oleh Kepala Dinas PU baru, yaitu Manggas Rudi Sihaan.

"Karena sebetulnya yang menguasai masalah yang kecil, sedeng, gede, itu mereka. Saya kan makro-nya. Tapi terpaksa dalam waktu 4 bulan itu saya masuk ke hal yang betul-betul seperti itu. Enggak apa-apa, masih kuat saya," katanya.

Apakah kinerja Ery kurang? "Ritme kerja kita udah kelihatan. Ini karena uang inikan sudah mau keluar ini. Begitu APBD keluar dari Mendagri kan langsung. Push kerja. Jangan sampai nanti SILPA-nya gede lagi," ujarnya.

Jokowi mengaku selama empat bulan menjabat sudah menilai seluruh pejabat-pejabat di DKI, termasuk Ery. "Udah dong (dinilai). 4 Bulan dong. Rapornya mau tahu?" ujarnya sembari tertawa.

Sumber : merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Jokowi copot Kadis PU, wali kota Jaksel digeser urusi arsip

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Jokowi copot Kadis PU, wali kota Jaksel digeser urusi arsip

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merombak besar-besaran pejabat dinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Erry Basworo.

Erry digeser Jokowi menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dan Kepala Dinas PU yang baru, Jokowi menunjuk Manggas Rudi Sihaan.

Tidak hanya Erry, Jokowi juga menggeser Wali Kota Jakarta Selatan Anas Effendi. Anas ditempatkan menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan arsip daerah.

"Nanti tidak ada lagi tempat enak dan tidak enak, tidak lagi tempat yang basah dan yang kering, yang ada tempat pengabdian masyarakat Jakarta, mari kita bekerja keras," ujar Jokowi dalam sambutannya saat pelantikan di Balai Kota Jakarta, Kamis (14/2).

Berikut perombakan jabatan yang dilakukan oleh Jokowi:

1. Kepala Badan Diklat Catur Laswanto menjadi Kepala Badan Penanaman Modal dan promosi DKI Jakarta
2. Kepala BKD Budhiastuti menjadi Kepala Badan Pendidikan dan pelatihan
3. Sekretaris Bappeda I Made Karmayoga menjadi Kepala BKD
5. Wali Kota Jakarta Selatan Anas Effendi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan arsip daerah.
6. Kepala PU Erry Basworo menjadi Kepala BPBD
7. Yonatan Pasodung sebagai kepala Dinas Perumahan
8. Gamal Sinurat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang
9. Manggas Rudi Sihaan sebagai Kadis PU
10. Irmansyah sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretaris Daerah
11. Heru Budi hartono sebagai Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri
12. Kuku Hadi Santoso kepala Biro umum
13. Herry Supardan sebagai wakil BPKD
14. Saptastri Edningtyas menjadi wakadis kebersihan
15 Tri Kurniadi menjadi wakil wali kota Jakarta Utara
16 Junaedi sebagai wakil Bupati kepulauan seribu
17 Muhamad Yuliadi Sebagai Sekretaris Kota Jakarta Utara
18 Yusuf Rianto sebagai Sekretaris kepulauan seribu
19 Sulistyo Prabowo sebagai Asisten Gubernur bidang transportasi
20. Ida bagus nyoman banjar menjadi direktur RSUD Duren Sawit

Sumber : merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Anjing berwajah manusia hebohkan Amerika

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Anjing berwajah manusia hebohkan Amerika

Anda mungkin kaget ketika melihat wajahnya. Yap, anjing berjenis Poodle-Shih Tzu yang diberi nama Tonik ini memiliki wajah mirip manusia.

Dalam posting-nya, Petfinder.com - situs adopsi hewan yang merawat Tonik - mengatakan bahwa anjing tersebut diselamatkan dari sebuah tempat penampungan di Kentucky, Amerika.

"Dia (Tonik) bisa dipasangkan dengan anjing lain. Dia juga tidak berbahaya. Tetapi, sebaiknya dia tidak dipelihara di sekitar bersama anak kecil karena itu bisa membuatnya kelelahan," tulis Petfinder.com dalam posting-nya, yang dilansir New York Daily News.

Tonik pun digambarkan sebagai anjing yang manis dan suka pada hal-hal baru. Namun sayangnya, ia masih jarang bersosialisasi. Nah, bagi mereka yang berminat untuk memeliharanya, Petfinder.com meminta sumbangan adopsi sebesar USD 250 atau sekitar Rp 2,4 juta.

Sumber : merdeka.com

Baca Selengkapnya ....

Kado Valentine dari Jokowi: Dua Moda Transportasi

Posted by Tiket Kotu Rabu, 13 Februari 2013 0 komentar
Kado Valentine dari Jokowi: Dua Moda Transportasi
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menggelar public hearing terkait monorel di Balaikota Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), pada Kamis tanggal 14 Februari ini yang identik dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, akan meluncurkan dua moda transportasi baru bagi warga Jakarta. Dua moda transportasi itu adalah peluncuran penggunaan transjakarta koridor XII, Pluit-Tanjung Priok, dan waterway, yang menghubungkan Marunda ke Muara Baru, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, awalnya peluncuran transjakarta koridor XII akan dilaksanakan pada 22 Januari lalu saat 100 hari kepemimpinan Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Namun, peluncuran itu urung dilaksanakan karena banjir merendam kawasan Pluit dan sekitarnya sehingga belum dapat dilintasi.

"Besok (hari ini) diluncurkan di halte Fatahilah oleh Pak Gubernur, sekitar pukul 10.00 WIB," kata Pristono di Jakarta, Rabu malam.

Koridor XII memiliki 13 halte dan terhubung dengan koridor IX (Pinang Ranti-Pluit), I (Blok M-Kota), V (Kampung Melayu-Ancol), dan X (Tanjung Priok-Cililitan). Halte di koridor ini antara lain Pluit Selatan, Pakin, Fatahilah, Jayakarta, SMPN 140, Simpang Boulevard Kelapa Gading, Mall Sunter, Danau Agung, Landas Pacu Timur, Mangga Dua ITC, Kalibesar Selatan, Gedong Panjang, dan Pekojan.

"Koridor XII ini juga akan melintang sepanjang 23,7 kilometer. PT Biang Lala Metropolitan (BMP) yang menjadi pemenang tender operator koridor XII akan mengoperasikan 36 bus gandeng di koridor terbaru ini," kata Pristono.   

Selain peluncuran transjakarta koridor XII, Jokowi juga akan meluncurkan moda transportasi laut, yaitu waterway, yang menghubungkan Muara Baru-Marunda. Moda transportasi itu sekaligus untuk memudahkan warga Muara Baru yang mengalami kesulitan akses transportasi menuju Rusun Marunda.

"Iya, coba datang ikut," kata Jokowi. Jokowi yakin, waterway ini dapat menjadi transportasi alternatif warga Ibu Kota yang selalu bergantung pada moda transportasi darat. Menurutnya, upayanya menghidupkan kembali waterway adalah untuk memberikan variasi dan mengembangkan transportasi massal Ibu Kota.

"Karena menurut saya itu sesuatu yang harus dikembangkan. Untuk memberikan sebuah alternatif kepada masyarakat bisa lewat air, jalan. Pokoknya mengembangkan transportasi massal," kata Jokowi. Waterway ini melayani warga secara gratis di tahap awal operasinya. Kapal yang digunakan adalah sejenis kapal kerapu milik Dinas Perhubungan DKI. Untuk sementara waktu, baru ada dua kapal yang disiapkan untuk melayani rute Marunda ke Muara Baru. Nantinya, Pemprov DKI akan menyiapkan empat kapal lagi.

Sumber : kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Tips Saat Bekerja dengan Komputer di Kantor

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Watermark image

TERLALU lama menatap perangkat elektronik dalam bekerja, baik PC, laptop, tablet hingga smartphone ternyata dapat mengurangi kesehatan mata.

Nah, supaya kesehatan mata Anda tidak berkurang, ada baiknya memperhatikan beberapa tip ini. Penting meski Anda sibuk bekerja.

* Atur pencahayaan layar gadget dengan tingkat sesuai, hindari pencahayaan terlalu menyilaukan dan terlampau gelap.
* Upayakan menjalankan sistem 20/20/20 yaitu setiap 20 menit sekali memalingkan pandangan mata Anda selama 20 detik ke luar layar sejauh 20 kaki (sekitar enam meter) atau ke arah tanaman hijau.
* Menutup mata sebentar untuk melembabkan dan menyalurkan air mata ke seluruh permukaan kornea.
* Menggunakan filter layar komputer untuk meredam radiasi atau menggunakan kacamata dengan lensa anti radiasi.
* Biasakan untuk tidak berada di depan layar lebih dari delapan jam sehari.
* Mengonsumsi vitamin A dan asam lemak omega-3 sebagai nutrisi untuk mata.

(Majalah Chic/Vinny)


Baca Selengkapnya ....

Resep Kerja Produktif di Kantor, Istirahatlah Sejenak

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
 

PIKIRKAN sejenak tentang pola kerja Anda sehari-hari. Apakah setiap kali bangun pagi Anda kerap merasa lelah? Terbiasa memeriksa e-mail sebelum tidur? Sering melewatkan sarapan atau makan makanan di pinggir jalan yang tidak bergizi karena waktu makan siang Anda sangat sedikit? Dan yang paling penting, apakah setiap hari Anda merasa sangat sibuk karena pekerjaan terlalu banyak?

Di era modern ini, terutama di kota-kota besar, bisa jadi mayoritas jawaban Anda terhadap pertanyaan di atas adalah: iya. Banyak orang yang memang merasa kewalahan akibat pekerjaan. Volume kerja menumpuk sepertinya tak habis-habis meski Anda sudah bekerja keras.

Nah, kondisi ini diperparah oleh anggapan bahwa semakin seseorang bekerja keras, artinya ia pegawai atau profesional yang hebat di bidangnya, dan atasan pun menilai performanya prima. Kerjakan tugas lebih banyak, lebih cepat, dan lebih segala-galanya merupakan etos kerja yang diagungkan sejak zaman revolusi industri. Dasarnya pada asumsi yang salah bahwa sumber daya kita terbatas.

Sebenarnya anggapan itu tidak selamanya tepat. Kualitas dan produktivitas seorang pekerja tidak bisa dinilai dari lamanya dia bekerja. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa meluangkan waktu untuk bersantai, istirahat, dan berlibur, bisa meningkatkan produktivitas dan kinerja seseorang!

Yang dimaksudkan dengan sumber daya adalah, waktu yang kita punya terbatas jadi harus dimanfaatkan secara sempurna. Lebih banyak yang bisa kita kerjakan berarti kita telah berinvestasi dalam waktu dan dianggap produktif. Tapi waktu kita justru terbatas dan terbagi dengan kehidupan lain di luar pekerjaan.

Sayangnya, lebih banyak waktu libur adalah sebuah ide yang masih dianggap bertentangan dengan etika kerja yang berlaku di sebagian besar perusahaan, di mana downtime biasanya dipandang sebagai waktu yang terbuang. Lebih dari sepertiga dari karyawan yang menjadi responden penelitian ini, misalnya, makan siang di meja kerja mereka secara teratur. Lebih dari 50 persen mengatakan mereka bekerja selama liburan mereka.

Sebenarnya, bila Anda menghabiskan waktu lebih banyak di kantor, lalu pulang terlambat, biasanya waktu tidurnya juga makin larut. Ini akan menguras energi Anda dan membuat Anda makin kelelahan. Dalam sebuah studi terhadap hampir 400 karyawan yang dipublikasikan tahun lalu, para peneliti menemukan bahwa tidur terlalu sedikit -didefinisikan sebagai kurang dari 6 jam setiap malam- adalah salah satu penyebab kerja keteteran.

Sebuah studi Harvard baru-baru ini memperkirakan bahwa akibat karyawan yang kurang tidur di Amerika, perusahaan mengalami kerugian 63 juta dollar Amerika per tahun. Semuanya disebabkan kurang tidur menyebabkan produktivitas menurun.

Peneliti Stanford Cheri D. Mah menemukan bahwa ketika pemain basket laki-laki tidur 10 jam pada malam hari, penampilan mereka meningkat rata-rata 9 persen.

Tidur siang memiliki efek yang sama terhadap kinerja. Sara C. Mednick, seorang peneliti tidur di University of California, Riverside, menemukan bahwa orang yang diberi waktu tidur siang 60-90 menit mendapatkan hasil lebih baik dalam tes memori. Sama baiknya dengan mereka yang tidur malam 8 jam.

Liburan

Pada tahun 2006, kantor akuntan Ernst & Young melakukan studi internal karyawan dan menemukan bahwa untuk setiap 10 jam yang ditambahkan sebagai waktu libur mereka, peringkat kinerja mereka meningkat sebesar 8 persen. Waktu libur yang lebih sering juga menyebabkan lebih sedikit karyawan yang mengundurkan diri dari perusahaan.

Pentingnya restorasi berakar dalam fisiologi kita. Manusia tidak dirancang untuk mengeluarkan energi secara terus-menerus. Sebaliknya, kita ditakdirkan untuk menghabiskan dan memulihkan energi secara stimultan.

Bekerja 90 menit dan kemudian istirahat sejenak juga menjadi resep untuk memaksimalkan produktivitas. Profesor K. Anders Ericsson dan rekan-rekannya di Florida State University telah memelajari kinerja pemain elit, termasuk musisi, atlet, aktor, dan pemain catur. Dalam masing-masing bidang, Dr Ericsson menemukan bahwa pemain terbaik biasanya berlatih tidak lebih dari 90 menit (tanpa gangguan). Mereka mulai di pagi hari, mengambil istirahat di antara sesi, dan jarang bekerja selama lebih dari empat setengah jam dalam setiap hari tertentu.

"Untuk memaksimalkan keuntungan dari praktek jangka panjang," kata Dr Ericsson, "individu harus menghindari kelelahan dan harus membatasi kerja ke jumlah di mana mereka benar-benar bisa pulih secara harian atau mingguan."

(Kompas.com/New York Times/Hesti Pratiwi/Dini)


Baca Selengkapnya ....

Besok, Rapat Kreditur Perdana Paska Batavia Air Pailit

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat  Jumat (15/2) akan menggelar rapat kreditur pertama terkait pailitnya PT Metro Batavia. Sidang akan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Menurut Turman Panggabean, Kurator yang ditunjuk pengadilan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk menangani Batavia Air, sidang akan membahas semua aset yang dimiliki oleh PT Metro Batavia. "Besok akan membicarakan aset, termasuk utang," kata Turman, Kamis (14/2).

Menurutnya, semua orang dapat menghadiri sidang rapat kreditur pertama tersebut.

Lebih lanjut Turman menuturkan, dirinya pun meminta agar besok semua direksi PT Metro Batavia juga turut dihadirkan di persidangan tersebut. "Saya juga sudah meminta agar direksi hadir," katanya.

Seperti diberitakan, berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 77/Pailit/30 Januari 2013 menyatakan Batavia Air pailit, maka secara resmi Batavia Air berhenti beroperasi.

Adapun kewenangan Batavia Air akan kembali kepada kurator. Pengadilan Niaga Jakarta Pusat telah menunjuk empat kurator. Kurator tersebut adalah, Turman Panggabean, Andra Reinhard Sirait dari Lawfirm Duma & Co, Permata N Daulay dari Law Firm PN Daulay & Partners, Alba Sukma Hadi dari
Sukma & Partners.

Sumber : Tribunnews.com


Baca Selengkapnya ....

'Putri Solo' di Tengah Pusaran Korupsi

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
"Putri Solo" di Tengah Pusaran Korupsi
Dipta Anindita, istri mantan Kakorlantas Mabes Polri Irjen (Pol) Djoko Susilo, diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Rabu (13/2/2013). Dipta diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Djoko Susilo atas dugaan tindak pidana pencucian uang dan kasus korupsi pengadaan simulator SIM


Informasi awal datang pada Agustus 2012 saat Komisi Pemberantasan Korupsi mulai menguak kasus dugaan korupsi pengadaan simulator berkendara di Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia. Seorang unsur pimpinan KPK mengatakan, tersangka kasus itu, mantan Kepala Korlantas Inspektur Jenderal Djoko Susilo, diduga mencuci uang lewat teman perempuannya. Dalam beberapa kasus korupsi yang ditangani KPK, tersangkanya melakukan hal serupa.

Ketika KPK intensif menyidik Djoko sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) terungkaplah sosok perempuan bernama Dipta Anindita ini. Kepingan informasi hampir lima bulan silam tersebut mulai jelas tersaji. Dipta, yang tadinya disebut hanya sebagai teman perempuan tersangka kasus ini, ternyata merupakan istri muda Djoko.

KPK telah menyita dokumen surat nikah keduanya. Namun, ada yang aneh dalam data di surat nikah tersebut. Nama Djoko ditulis tanpa huruf 'd' menjadi Joko. Selain itu, tahun lahir Joko ini pun tertulis 1970. Padahal, Djoko lahir tahun 1960.

Tak kurang akal, KPK coba mengonfirmasi soal kebenaran pernikahan Dipta ini kepada orangtuanya. Namun, saat dimintai keterangan, orangtua Dipta menjelaskan bahwa suami anaknya seorang lelaki etnis Tionghoa yang memang bernama Joko. Hingga akhirnya KPK menemukan dokumen surat nikah Dipta dengan Joko. Foto suami Dipta dalam surat nikah tersebut mirip dengan wajah Djoko.

Berawal dari pelacakan yang biasa dilakukan KPK terhadap seluruh harta kekayaan yang dikuasai tersangka korupsi, sedikit demi sedikit mulai didapatkan fakta adanya sosok Dipta yang diduga berada di balik pencucian uang hasil korupsi Djoko.

Dari penelusuran Kompas di KPK, Dipta mulai dekat dengan Djoko setelah memenangi kontes kecantikan di kota kelahirannya, Solo, tahun 2008. Djoko diduga membelikan sejumlah properti untuk Dipta. Awalnya hanya properti di Solo. Dua rumah mewah dibelikan Djoko. Keduanya terletak di jalan utama Solo, Jalan Urip Sumohardjo, Jebres, dan Jalan Sam Ratulangi, Sondakan. Harga kedua properti tersebut ditaksir Rp 5 miliar.

Tak cukup di Solo, kedekatan hubungan keduanya kemudian juga berbuah sebuah rumah mewah di Semarang, tepatnya di Graha Candi Golf, kluster Golf Residence. Nilai jual obyek pajak rumah mewah di Semarang ini telah dilacak KPK dan nilainya mencapai Rp 3,6 miliar. Itu baru harga sesuai nilai pajaknya karena nilai aslinya bisa lebih dari Rp 3,6 miliar.

Tak sekadar membelikan rumah mewah di Solo dan Semarang, Djoko juga diduga membelikan properti mewah di Jabodetabek, yakni di Jalan Prapanca Raya, Jalan Cikajang, dan Apartemen The Peak di Jalan Setiabudi. Ketiganya di Jakarta. Ada satu lagi rumah mewah yang diduga dibelikan Djoko untuk Dipta, yakni di Pesona Kahyangan, Depok. The Peak merupakan kompleks apartemen mewah dengan bentuk ikonik di puncak bangunannya. Ada sejumlah tower di apartemen ini, dan milik Dipta berada di tower C lantai 29. Harga apartemen mewah ini berkisar Rp 3 miliar-Rp 4 miliar. Tak ada apartemen berharga murah di sini.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan, saat ini petugas KPK memang tengah memasang plang tanda penyitaan terhadap properti berupa rumah di tiga kota, yakni Solo, Semarang, dan Yogyakarta. Penyitaan itu, menurut Johan, terkait penyidikan KPK atas dugaan TPPU dengan tersangka Djoko.

"Hari ini (kemarin) KPK melakukan pemasangan plang sita ke sejumlah rumah yang diduga milik DS di Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Ada kegiatan pemasangan plang sita. Nilainya saya belum dapat informasi, tetapi terkait dengan kasus simulator yang dikembangkan ke TPPU," ujar Johan.

Seusai diperiksa KPK, Rabu (13/2), Dipta terus bungkam saat ditanya hubungannya dengan Djoko. Dia juga tak mau menjawab soal dugaan menguasai dan memiliki sejumlah properti mewah di atas. Mengenakan baju berwarna hitam dengan kerudung merah muda, Dipta terus mengelak saat ditanya wartawan.

Perempuan cantik kelahiran 10 Mei 1989 itu sempat kembali masuk ke lobi ruangan KPK, tak tahan dikerubuti banyak wartawan, sementara tak ada kendaraan yang menjemput. Akhirnya Dipta bisa lepas dari kejaran wartawan dengan kawalan petugas satpam KPK. Ia berlalu menggunakan taksi.

Salah satu pengacara Djoko, Tommy Sihotang, mengatakan belum tahu soal perempuan bernama Dipta itu. Saat ditanya apakah memang ada hubungan suami-istri antara Dipta dan Djoko, Tommy mengatakan, kliennya belum pernah menceritakan soal Dipta.

"Selama ini, kan, memang tak ada hubungannya, makanya Pak Djoko tak pernah cerita. Kami belum tahu siapa dia (Dipta). Kami mungkin akan menanyakannya besok (hari ini)," kata Tommy.

Sumber : kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Inilah Pejabat yang Mengalahkan Jokowi

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Inilah Pejabat yang Mengalahkan Jokowi  

Masyarakat pasti kenal Joko Widodo, mantan Wali Kota Surakarta yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta. Gaya Jokowi yang populis dan suka blusukan membuat dia populer. Tapi, tahukah Anda rekor perolehan suara Jokowi ternyata kalah dengan rekor suara Herman Sutrisno. Dia adalah Wali Kota Banjar, Jawa Barat. Pada pemilihan kepala daerah 2008, Herman Sutrisno meraih 92,17 persen suara dan masuk Museum Rekor-Dunia Indonesia. Rekor yang hingga kini belum terpecahkan oleh kepala daerah mana pun.

Bandingkan dengan pasangan Jokowi-Ahok yang pada putaran pertama DKI Jakarta meraih 42,6 persen dari total suara. Di putaran kedua, Jokowi cuma meraih 53,8 persen suara.

Herman adalah dokter biasa yang sudah bertugas selama 30 tahun. Setiap Jumat pagi, dia selalu bersepeda keliling Banjar. Minimal rutenya sejauh 35 kilometer. Kadang Herman mencari rute lain: jalan sempit, naik-turun, masuk-keluar desa. Bagi Herman, olahraga ini bukan sekadar menyalurkan hobi, tapi juga untuk melihat dari dekat perkembangan kota yang dipimpinnya. "Saya bisa tahu apa ada jalan yang sudah rusak. Kalau naik mobil, belum tentu terasa," ujar Herman.

Ditemui di acara penganugerahaan Tokoh Tempo 2012: Bukan Bupati Biasa di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Selasa, 12 Februari, Herman tampak santun dan merendah saat ditanya tentang resep keberhasilannya.

Ketika Banjar mandiri sebagai kota pada 2003, Herman, yang menjadi formatur pemekaran, terpilih memimpin wilayah tersebut. Harapan masyarakat terhadap daerah yang terletak di ujung tenggara Jawa Barat sekitar tiga jam perjalanan dari Bandung itu begitu besar. Berbekal pengalaman mengelola Ciamis, dia menyiapkan segudang rencana. Selain membangun infrastruktur kota, seperti pengembangan jalan dan jembatan, dia berfokus pada peningkatan layanan dasar, yaitu kesehatan dan pendidikan.

Di bidang pengajaran, sebelum pemerintah pusat mencanangkan program Bantuan Operasional Sekolah, Herman sudah mengembangkan proyek "Angka Prediksi Drop Out" pada 2004. Setiap anak yang dinilai tidak dapat bersekolah lantaran kekurangan biaya dibantu Rp 250 ribu per tahun. Itu untuk siswa sekolah menengah pertama. Buat murid sekolah menengah atas, bantuannya Rp 500 ribu per siswa. Bantuan itu mengalahkan bantuan DKI Jakarta yang cuma Rp 400 ribu per siswa SMA.

Kepala Seksi Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan, Asep Parjaman, mengatakan, siswa yang ingin menerima bantuan tinggal mengisi formulir. Data itu kemudian diajukan ke pemerintah kota untuk diseleksi. Begitu Wali Kota meneken surat keputusan, dana langsung dikirim ke rekening sekolah. Hingga tahun ini, sudah sekitar 8.000 siswa menikmatinya.

Untuk pelayanan kesehatan, Herman membebaskan biaya berobat puskesmas bagi mereka yang membawa kartu penduduk. Hal yang sama berlaku jika mereka berobat ke rumah sakit daerah. Bedanya, yang satu ini hanya diberlakukan bagi warga miskin. Setahun berjalan, ternyata tak banyak warga berobat ke puskesmas. Usut punya usut, tahulah Herman mengapa hal itu terjadi. "Puskesmasnya memang gratis, tapi perginya naik ojek. Itu berarti mereka harus membayar Rp 10-15 ribu," ujarnya.

Pak Dokter ini pun punya ide mendekatkan tempat layanan ke masyarakat. Dia membangun 42 pos kesehatan desa di 25 desa dan kelurahan. Setiap pos memiliki tenaga medis bidan dan perawat. Sedangkan dokter datang seminggu tiga kali. Puskesmas pun diperbanyak dari dua menjadi empat. Warga pun berduyun-duyun berobat. Indeks kepuasan masyarakat terhadap kesehatan terus naik. Rata-rata di atas 77 persen setiap tahun. "Di Banjar, yang susah itu uang. Kalau makanan, gampang."

Sumber

Baca Selengkapnya ....

Jokowi Langsung "Handle" Rusun Marunda

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Setelah Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Rumah Susun Wilayah I Jakarta Utara Kusnindar dicopot dan Novizal mundur sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI, pengelolaan Rusun Marunda tidak jelas. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun langsung meng-handle pengelolaan rusun tersebut.

"Ya kan yang di sini enggak ada petugasnya, ya saya handle," kata Jokowi di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Selasa (12/2/2013).

Kepada calon penghuni Rusun Marunda, Jokowi meminta waktu dua pekan untuk memberikan kepastian bahwa mereka mendapat tempat tinggal di rusun tersebut. Setelah itu, mereka dapat mengetahui unit mana yang menjadi miliknya.

"Mereka ini kan banyak yang belum dapat kamar, ada yang dapat nomor antrean tapi belum dapat kunci," ujarnya.

Namun begitu, mantan Wali Kota Surakarta ini meminta warga calon penghuni untuk lebih bersabar. Pasalnya, proses perbaikan rusun masih terus dilakukan, seiring dengan melengkapi dengan fasilitaas seperti air dan aliran listrik.

"Beresin ini (rusun) butuh waktu dua-tiga bulan. Ngecat, perbaiki air, listriknya, kan ini sudah dua tahun mangkrak. Tapi sudah ada kepastian dapat. Hanya nunggu diperbaiki sama airnya. Masa enggak sabar," kata Jokowi.

Di Rusun Marunda terdapat ribuan unit rusun yang berasal lebih dari 20 blok. Hingga saat ini, baru sekitar 500 unit yang siap dan telah dihuni. Pemberian rusun ini diprioritaskan untu warga yang terkena dampak banjir, seperti warga di sekitar Waduk Pluit dan Penjaringan.

Sumber : kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Balita Gemuk Berpotensi "Penyakitan" Saat Dewasa

Posted by Tiket Kotu 0 komentar


Banyak orang tua merasa senang memiliki balita bertubuh gemuk. Mereka beranggapan, anak yang gemuk berarti sehat. Para orang tua pun membiarkan sang buah hatinya, karena beranggapan anaknya akan berubah menjadi kurus saat dewasa.

Padahal anggapan ini sangat keliru. Banyak penelitian menunjukkan, balita yang mengalami kegemukan atau obesitas memiliki 2/3 atau lebih dari 66 persen kecenderungannya untuk tetap terkena obesitas meski sudah beranjak dewasa. Kegemukan dan obesitas erat kaitannya dengan kelebihan gizi. 

Menurut Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Prof. Hardinsyah, para orang tua patut mewaspadai masalah kegemukan dan obesitas pada usia dini, karena hal ini akan menimbulkan efek buruk bagi anak untuk jangka panjang .

Di Indonesia, permasalahan kelebihan gizi makin meningkat dalam kurun waktu beberapa waktu terakhir. Survei nasional gizi mikro menunjukkan, masalah anak balita kelebihan gizi sejak tahun 2007 hingga 2010 meningkat dari 12,3 persen menjadi 14 persen. Hal ini berkebalikan dengan angka balita yang kekurangan gizi menurun dari 18 persen ke 17 persen.

"Masalah ini harus segera diatasi karena kelebihan gizi, terutama pada anak usia dini dapat mengakibatkan penyakit-penyakit yang tidak menular seperti penyumbatan pembuluh darah di otak yang memicu stroke, penyumbatan pembuluh darah di jantung dan diabetes," ujar Hardinsyah dalam diskusi di Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Ia menambahkan, jika tidak segera ditangani, biaya penanggulangan akibat obesitas bakal meningkat. "Dampak buruk bila dibiarkan banyak sekali. Pada janin dan anak yang berusia kurang dari 2 tahun antara lain ukuran dan komposisi tubuh, termasuk otak dan organ internal tidak seimbang, gangguan fisiologi dan metabolik. Serta dampak buruk anak dan dewasa antara lain kemampuan kognitif buruk, obesitas, rentan infeksi, dan penyakit degeneratif," paparnya.

Untuk itu menurut Hardinsyah, diperlukan edukasi dini bagi orangtua agar dapat memberikan gizi seimbang pada anak bahkan sejak dalam tahap mempersiapkan kehamilan. "Seribu hari pertama adalah masa keemasan bagi anak. Dimulai dari masih dalam kandungan hingga berusia 2 tahun," ujarnya.

Gizi seimbang merupakan asupan gizi yang dapat memenuhi kebutuhan gizi dan dapat mencegah gizi kurang dan gizi berlebih. Maka penting bagi orang tua untuk mengerti bagaimana memberikan gizi seimbang untuk anak, bukan hanya sekedar terus menerus memberikan gizi tanpa mengetahui anaknya sudah kelebihan gizi.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Mengapa Harus Bayar Saat Butuh Darah?

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Harga Labu Darah Naik - Petugas transfusi donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Bandung, Jawa Barat, memindahkan labu darah yang diterima dari pendonor, Selasa (3/4/2012). Harga labu darah di PMI Kota Bandung naik dari harga Rp 200 ribu menjadi Rp 250 ribu per labu. Subsidi silang kenaikan harga tersebut dengan layanan gratis kepada penderita

Saat Anda, keluarga, ataupun kerabat Anda membutuhkan darah, Anda selalu harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkan sumbangan darah dari Palang Merah Indonesia (PMI). Padahal darah tersebut merupakan hasil donor yang seharusnya bisa didapatkan secara cuma-cuma. Lantas apa yang membuat Anda harus "membelinya"?

Direktur Unit Transfusi Darah Pusat PMI Yuyun Soedarmono menjelaskan, uang yang perlu dibayarkan itu adalah untuk biaya pengganti pengolahan darah. "Darah yang didapat dari donor darah tidak serta merta dapat diberikan begitu saja. Banyak proses yang harus dilewati, sehingga membutuhkan biaya. Jadi istilahnya bukan 'beli darah' tapi mengganti biaya pengolahan darah," jelasnya.

Menurut pemaparan Yuyun, proses yang dilakukan oleh PMI sejak darah diambil dari pendonor hingga dapat diberikan kepada pasien adalah cukup panjang. Prosesnya meliputi pengambilan darah, analisis skrining, pemisahan komponen darah, penyimpanan, dan pendistribusian. "Dari proses tersebut, ada biaya yang diperlukan untuk membeli kantong darah, pemeriksaan darah saat sebelum proses transfusi pada pendonor, perawatan luka setelah ditusuk, makan dan minum yang diberikan pada pendonor, reagensia untuk skrining, alat pemisahan komponen darah, biaya listrik, biaya transportasi distribusi," papar Yuyun.

Dengan metode skrining serologi, yaitu metode standar yang saat ini wajib diterapkan di PMI, yaitu untuk memeriksa keberadaan virus dan materi penyakit di darah hasil donor, satu kantung darah memerlukan biaya pengganti sebesar Rp. 250 ribu. Sementara dengan metode Nucleic Acid Testing (NAT) merupakan teknologi terbaru skrining darah yang memiliki keunggulan dapat memperkecil periode terinfeksinya darah hingga terdeteksinya infeksi dalam darah, satu kantung darah memerlukan biaya pengganti sebesar Rp. 600 ribu.

Yuyun menambahkan, di Indonesia biaya pengolahan darah masih dibebankan pada pasien karena sistem asuransi belum baik. "Di luar negeri yang sistem asuransinya sudah baik, kelihatannya tidak bayar (untuk memperoleh darah) kenapa? Karena semuanya sudah di-cover asuransi. Namun biaya untuk pengolahan darah tetap ada," pungkasnya.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Basuki: Tidak Usah Studi Banding, di Youtube Juga Ada

Posted by Tiket Kotu Senin, 11 Februari 2013 0 komentar
Basuki: Tidak Usah Studi Banding, di Youtube Juga Ada
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Untuk melaksanakan penerapan sistem Electronic Road Pricing (ERP), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa tidak perlu melakukan studi banding ke negara-negara yang telah menerapkan sistem tersebut.

"Nggak usah studi banding, di Youtube juga ada," kata Basuki, Senin (11/2/2013) di Balai Kota Jakarta, usai rapat dengan jajaran Ditlantas Polda Metro dan Dishub DKI.

Pria yang akrab dipanggil Ahok itu menjelaskan bahwa penerapan sistem Electronic Road Pricing (ERP) akan memudahkan masyarakat jika terkena tilang dari kepolisian karena proses tilang tidak harus mempertemukan polisi dan orang yang ditilang. Pasalnya, seluruh pembayaran tilang akan dilakukan melalui pemotongan saldo rekening di Bank. "Jadi gak ada lagi oknum yang prit jigo (25 ribu) prit gocap (50 ribu)," ujar Basuki.

Selain itu, Basuki berharap penerapan sistem elektronik akan memudahkan masyarakat yang ingin mengurus surat-surat kendaraan tanpa harus direpotkan dengan mendatangi kantor-kantor Samsat.

"Tiap tahun bayar STNK nggak perlu datang lagi, jadi tinggal potong rekening di Bank. Kita juga akan kaji, misalnya balik nama akan didiskon 50 persen. Tentu orang jadi nyaman semua sistem elektronik," terang mantan Bupati Belitung Timur ini.

Mengenai proses pembangunan sarana dan prasarana terkait penerapan sistem tersebut, Basuki menjelaskan bahwa hal itu akan diserahkan kepada pihak swasta. Namun setelah proses pembangunannya jadi, maka Pemprov DKI akan mengambil alih dan melakukan pembayaran melalui cicilan setiap bulannya kepada perusahaan yang bersangkutan.

"Diadakan tender, perusahaan mana yang mau membangun tapi nanti begitu jadi langsung diserahin ke kita. Jadi kita ambil, kita cicil ke dia tiap bulan. Jadi diadakan Pemprov namun bukan Pemprov yang sediain uang tapi swasta yang membangun dulu," jelas Basuki.

Sumber : kompas.com


Baca Selengkapnya ....

IPB Bakal Beri Sanksi ke Mahasiswa Germo Prostitusi Online

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
IPB Bakal Beri Sanksi ke  Mahasiswa Germo Prostitusi Online

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menangkap HF, mahasiswa tingkat akhir Institut Pertanian Bogor (IPB) karena menjadi admin atau pengelola situs prostitusi online. Mahasiswa jurusan Agribisnis Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB ini sudah menjalankan bisnis prostitusi itu selama 6 bulan.

Wakil Rektor IPB, Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Yoni Koesmaryono menyatakan pihak kampus bakal memberikan sanksi kepada HF apabila terbukti menjadi tersangka. Kini, IPB masih menunggu perkembangan kasus tersebut.

HF dibekuk di sebuah hotel di kota Bogor, Jawa Barat, setelah dijebak polisi yang berpura-pura memesan wanita bayaran dalam situs miliknya, Jumat 8 Februari 2013 malam.

Selain HF, polisi juga mengamankan 3 wanita bayaran. Namun ketiganya telah dikembalikan kepada orangtuanya. Ironisnya, wanita-wanita bayaran yang fotonya ditampilkan dalam situs tersangka itu rata-rata masih di bawah umur dan berstatus pelajar SMA.

HF berkilah baru 2 bulan menjalankan bisnis prostusi online dengan wanita-wanita bayaran yang ditawarkan dan mengenalnya dari seorang temannya. Tersangka mengaku menguasai teknologi informasi belajar sendiri. Keuntungan dari bisnis prostitusi online itu untuk membiaya kebutuhan hidup karena tinggal kos di Bogor.

Tarif wanita bayaran yang ditawarkan dibanderol Rp 1 juta - Rp 1,5 juta. Tapi ada uang tambahan atau tips Rp 500 ribu untuk si wanita setelah selesai melayani konsumennya. Kasus prostitusi online ini tidak memiliki keterkaitan dengan tersangka di kota Bandung. Untuk kasus di Bandung, calon konsumen harus mendaftar menjadi anggota atau member agar bisa berkomunikasi sekaligus melakukan transaksi.

Polisi menyita barang bukti sebuah laptop dan telepon genggam yang digunakan tersangka menjalankan bisnis prostitusi online. Polisi akan menjerat tersangka dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE, Undang-Undang Perlindungan Anak, serta perdagangan wanita atau mucikari. Dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun kurungan penjara.

Pelaku menggunakan alamat situsnya: www.bogorcantik.blogspot.com. Tersangka menawarkan wanita-wanita bayaran dengan menampilkan foto-fotonya. Rata-rata wanita yang dipasang fotonya itu masih di bawah umur dan berusia sekitar 16 hingga 18 tahun. Konsumen harus masuk ke ruang percakapan khusus dan selanjunya melakukan transaksi melalui telepon yang diberikan setelah ada kesepakatan.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Blog Mahasiswa IPB Germo Prostitusi Online

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Blog Mahasiswa IPB Germo Prostitusi Online

HF (24) mahasiswa Institut Pertanian Bogor yang ditahan Polda Jawa Barat terkait kasus prostitusi online, diketahui memiliki kebiasaan sering curhat di blognya. HF memiliki akun blog pribadi yang bisa diakses dengan alamat hemmudfarchanibnuhasan.blogspot.com.

Dalam blog itu menampilkan sejumlah artikel tulisan HF yang mengisahkan tentang dirinya, pengalamannya serta kisah-kisah yang ia jalani bersama seorang wanita bernama Devi.

Terdapat 23 artikel dengan beragam judul. Tulisan pertama diposting pada September 2012 berjudul "about me". Isi artikel menceritakan tentang HF yang lahir di Subang pada 5 Juni 1989 jam 23.00 di rumah neneknya dengan bantuan dukun beranak. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Dilanjut postingan berikutnya masih di bulan September dengan judul Kebon Danas. HF mengisahkan pengalaman semasa kecilnya, saat ia memiliki dua orang adik dalam kurun waktu 1993 dan 2000. Ia juga menceritakan kenakalan dan kebohongan kecil yang dilakukannya semasa sekolah dasar.

Artikel lainnya banyak mengisahkan tetang hubunganya bersama sang kekasih. Ia mengisahkan, bagaimana kecintaanya dengan sang pacar. Serta dukungan sang pacar terhadap dirinya saat ia mengalami kesulitan di kampus maupun masalah ekonomi.

Beberapa artikel juga ada yang mengisahkan tentang perkuliahannya, dengan judul "dosen pembimbing skripsi" dan "konsultasi dengan dosen" yang diposting di bulan September. Namun, kisah itu terjadi Juli 2012 saat ia bertemu dengan dosen pembimbingnya.

Postingan terakhir dengan judu "perjalanan ke bayan" yang diposting 30 Januari 2013. Tulisan itu mengisahkan perjalanannya pada 25 Desember 2012. HF kecewa dengan pelayanan keluarga pacarnya saat berkunjung ke Bayan Banten untuk menghadiri hajatan.

Selain itu, blog prostitusi online yang dikelola oleh HF hingga pagi ini masih bisa diakses. Blog yang memiliki kesamaan tampilan dengan blog pribadi HF dinyakini merupakan hasil karyanya.

Blog beralamat "bogorcantik.blogspot.com" ini pada halaman depannya menampilkan sembilan foto ABG Kota Bogor. Untuk bisa mengakses informasi dapat mengklik foto tersebut. Setelah diklik, sama kayak tampilan blog pribadi HF, foto itu menampilkan halaman baru berisikan info sejumlah foto si pemilik foto, ada nama, umur, tinggi dan berat badan serta ukuran dada.

Di bagian bawah foto terdapat komentar. Sejumlah pengunjung banyak yang berkomentar tentang bagaimana cara memboking atau memesan si cewek cantik itu. Namun, dibeberapa foto ada yang berkomentar tentang penangkapan pengelola prostitusi online tersebut. Dari ada yang menghujat hingga menertawakan.

Menurut Ahmad Fariz Viali, teman sekelas HF, blog yang dibuat oleh HFIH masih standar. "Kalau dibilang jago blogger tidak juga, blog buatannya masih standar. Masih banyak yang punya blog lebih canggih dari itu," kata dia. Fariz mengatakan, HF dikenal sebagai mahasiswa biasa yang jarang aktif di kampus. HF ditangkap jajaran Polda Jawa Barat pada Jumat (8/2) terkait kasus prostitusi online.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher Meninggal Dunia

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher Meninggal Dunia

Mantan Menteri Agama Tarmizi Taher meninggal dunia di kediaman pagi tadi sekitar pukul 04.15 WIB. Purnawirawan Laksamana Muda TNI Angkatan Laut itu pernah menjabat Menteri Agama Indonesia periode 1993 sampai dengan 1998.

"Iya meninggal dunia pagi tadi di rumah duka," kata Kepala Humas Kementerian Agama Djubaedi dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Selasa (12/2/2013).

Menurut Djubaedi, jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka Jalan Merbau No 1 Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Almarhum sempat menjalani perawatan beberapa kali karena sakit stroke yang dideritanya.

"Rencananya sekitar 12.30 WIB dimakamkan di Taman Makam Kalibata, Jakarta Selatan. Dirjen Bimas Islam akan menjadi inspektur upacara pemakaman karena Pak Menteri sedang tugas ke Saudi," kata Djubaedi.

Rencananya, jenazah almarhum disalatkan di Masjid Imam Bonjol Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati setelah shalat dzuhur. Tarmizi Taher merupakan tokoh kelahiran Padang, Sumatera Barat, 7 Oktober 1936.

Meski dikenal sebagai Menteri Agama, awal karir almarhum bermula dari TNI AL dan pensiun dengan pangkat Laksamana Muda. Jabatan yang pernah diembannya di lingkungan militer termasuk sebagai Perwira Kesehatan di KRI Irian, Juru Bicara Fraksi ABRI di MPR, Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AL, dan Kepala Pusat Pembinaan Mental ABRI.

Tarmizi juga pernah diangkat menjadi Duta Besar untuk Norwegia dan Islandia dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia 2006 - 2011. Tarmizi juga terpilih sebagai rektor Universitas Islam Az-zahra, Jakarta.

Sumber: liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

Ahok: Sistem Tilang Online Akan Kerja Sama dengan Bank

Posted by Tiket Kotu 0 komentar
Ahok: Sistem Tilang Online Akan Kerja Sama dengan Bank
Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahja Purnama. (Liputan6.com/Abdul Aziz Prastowo)

Penerapan sistem tilang elektronik di Jakarta yang diusulkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama tentu saja tidak bisa berjalan sendiri. Terbentuknya sistem tersebut akan berkaitan dengan bidang lain seperti perbankan.

"Itu untuk nyediainnya memang mesti kerja sama sama bank lagi," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (12/2/2013).

Ahok menjelaskan, kerja sama dengan bank itu tentu harus ada hitungannya.

"Kalau bank enggak mau karena terlalu mahal karena bisa puluhan miliar, jadi perusahaan itu tender," ujarnya.

Perusahaan yang mau membangun kerja sama, tambah Ahok, akan langsung melakukan transfer ke Pemprov DKI.

"Jadi BTO bukan BOT, Build Transfer Operate, nanti kita bayar cicil. Lalu kita tentukan, misalnya ERP kita tentukan mau berapa duit. Kepolisian juga diuntungkan karena sistemnya sama-sama praktis," imbuh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sumber : liputan6.com

Baca Selengkapnya ....

INFO PENTING UNTUK ANDA YANG TELANJUR BELI TIKET BATAVIA AIR

Posted by Tiket Kotu 0 komentar



Kantor TIM Kurator PT. Metro Batavia (dalam pailit)
Ruko Cempaka Mas Blok B-24
Jl Letjen Suprapto Jakarta Pusat
Telp : (021)-42870832


Tata Cara Endorse Batavia ke Citilink :

Untuk penerbangan mulai tg 11 Feb'13 dapat ditukar di kantor Citilink. Proses re-booking mulai tanggal 8 s/d 28 feb 2013

Rute yang dilayani CGK-BTH vv, UPG-CGK, SUB-LOP vv dan CGK-DPS vv.
Penerbangan hanya disediakan untuk tanggal keberangkatan (DOT) sampai tanggal 30 April 2013.

Bagi yang memiliki ticket Batavia Air setelah tanggal 30 April'13 dpt meminta re-booking untuk penerbangan sebelum 30 April'13.

Dokumen yang harus dibawa yaitu Print Tiket Batavia Air, Identitas Resmi Asli dan 1 Lembar Fotocopy (KTP,SIM/Paspor), Petugas Ticketing Citilink akan melakukan Validasi data ticket tersebut.

Penumpang eks Batavia Air hanya dikenakan biaya IWJR sebesar Rp. 5.000,-.

Tempat re-booking : Jakarta--Kantor Penjualan Gunung Sahari; Surabaya--Juanda Bussines Center Blok C1-2; LOP,DPS dan UPG dikantor penjualan Citilink di Airport.



Tata Cara Endorse Batavia ke Mandala atau Tiger :

Pengalihan penumpang Batavia ke Maskapai Mandala atau Tiger
Untuk rute berikut SUB-CGK, CGK-SUB, CGK-PKU, CGK-PDG, CGK-KUL

Bisa Menghubungi Call Center Mandala atau Tiger airways (081 316 673 654) KRISTIN


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.