5 Mitos Kesehatan Seksual

Posted by Tiket Kotu Jumat, 14 Maret 2014 0 komentar


Ilustrasi

Teknologi memudahkan orang mendapatkan informasi, namun informasi yang didapatkan bisa jadi tidak akurat. Informasi berlimpah mengenai seks misalnya, sangat mudah didapatkan lewat internet. Namun informasi tersebut bercampur antara fakta dan mitos. Untuk meluruskannya, berikut lima mitos kesehatan seksual yang perlu Anda tahu.

1. Mitos: menggunakan dua kondom lebih baik
Faktanya, dalam penggunaan kondom, semakin banyak bukan berarti semakin baik. Dengan menggunakan dua kondom, kemungkinan untuk bocornya justru lebih besar. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), menggunakan kondom dengan benar dapat mencegah transmisi infeksi menular seksual (IMS) dan HIV, serta kehamilan yang tidak direncanakan. Namun cara sebelumnya adalah dengan tidak melakukan hubungan seks atau setia dengan satu pasangan saja.

2. Mitos: KB alami tidak dapat diandalkan
Faktanya, KB alami dapat mencegah kehamilan jika dilakukan dengan benar, demikian menurut Departement of Health and Human Services (HHS). KB alami merupakan cara mencegah kehamilan dengan tidak menggunakan obat-obatan atau alat apapun. KB alami menggunakan indikator suhu tubuh, siklus menstruasi, dan lendir serviks sebelum berhubungan seks.

Bahkan para peneliti di tahun 2007 mengatakan, KB alami sama efektifnya dengan pil kontrasepsi. Dari 100 responden yang menggunakan KB alami, hanya satu di antara 25 orang yang hamil. Kendati demikian, metode ini tidak dapat diandalkan untuk mencegah transmisi IMS.

3. Mitos: berhubungan seks saat haid tidak akan hamil
Faktanya, meski kemungkinannya rendah, namun seseorang bisa saja hamil pada periode apapun dalam siklus menstruasinya.

"Sperma dapat hidup di dalam tubuh hingga satu minggu. Jadi jika Anda berhubungan seks saat haid dan memiliki siklus menstruasi yang singkat, maka sperma tetap dapat membuahi sel telur Anda yang sudah matang," ujar Sherman Silber, direktur Infertility Center di St Louis.

4. Mitos: pria tidak dapat orgasme berkali-kali
Memang benar, pria membutuhkan cukup waktu untuk mulai merasakan kenyamanan kembali setelah ejakulasi. Namun faktanya, pria dapat merasakan beberapa puncak kenyamanan saat berhubungan seksual. Beberapa pakar seks percaya, bahwa pria dapat mengontrol ejakulasinya, sehingga dapat menahannya untuk merasakan beberapa kali puncak kenikmatan.

5. Mitos: ukuran penis dapat dilihat dari ukuran sepatu
Faktanya tidak ada penelitian yang menemukan hubungan antara keduanya. Bahkan studi di tahun 2002 berusaha membuktikan ada tidaknya keterkaitan kedua hal tersebut, dan para peneliti tidak mendapatkannya.


Baca Selengkapnya ....

Malaysia Airlines MH370 Masih Terbang 4 Jam Setelah Hilang dari Radar

Posted by Tiket Kotu Kamis, 13 Maret 2014 0 komentar

Flightradar24 Rute penerbangan Malaysia Airlines MH370

Sejumlah penyidik AS menduga, pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370 masih tetap terbang selama empat jam setelah otoritas penerbangan Malaysia memperhatikan pesawat itu hilang dari radar di atas Laut China Selatan.

Para penyidik penerbangan dan pejabat keamanan nasional AS yakin bahwa pesawat itu, sebuah Boeing 777, terbang total selama lima jam. Hal itu berdasarkan data otomatis yang diunduh dan dikirim ke darat dari mesin Boeing 777 sebagai bagian dari program pemeliharaan dan pemantauan rutin. Demikian menurut laporan di laman The Wall Street Journal Asia, Kamis (13/3/2014).

Dugaan para penyidik itu menimbulkan sejumlah pertanyaan dan kemungkinan baru tentang apa yang terjadi di atas pesawat yang membawa 239 orang itu, yang hilang dari radar kontrol lalu lintas udara sipil pada Sabtu lalu, sekitar satu jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur saat menuju Beijing, China.

CNN melaporkan hal yang lebih kurang sama pada Rabu kemarin. Menurut CNN, yang mengutip seorang pejabat Malaysia yang tidak mau namanya disebutkan, pesawat Malaysia Airlines itu masih terbang selama satu jam 10 menit setelah otoritas penerbangan memperhatikan pesawat itu hilang dari radar. Pesawat tersebut, kata pejabat itu, terbang ke arah yang berlawanan dari jalur penerbangan yang dijadwalkan dari Kuala Lumpur ke Beijing. Peralatan komunikasinya dimatikan dan terakhir kali terlihat di atas pulau kecil yang disebut Pulau Perak di Selat Malaka. Namun, laporan itu belakangan dibantah Panglima Angkatan Udara Malaysia, Jenderal Rodzali Daud, yang oleh media Malaysia sempat disebut sebagai sumber informasi tersebut.

Cakupan penyelidikan kini diperluas, enam hari setelah kehilang misterius itu mendorong pencarian udara dan laut internasional yang masif. Namun, sejauh ini pencarian belum membuahkan hasil apa pun.

Sejumlah pejabat kontraterorisme AS sedang meneliti kemungkinan bahwa pilot atau orang lain dalam pesawat mungkin telah mengalihkan pesawat ke sebuah lokasi yang dirahasiakan setelah dengan sengaja mematikan transponder pesawat guna menghindari deteksi radar.

Penyelidikan tetap cair, dan masih tidak jelas apakah para penyidik punya bukti yang menunjukkan kemungkinan terorisme atau spionase. Sejauh ini, sejumlah pejabat keamanan nasional AS mengatakan, tidak ada yang secara khusus mengarah ke terorisme, meskipun mereka tidak mengesampingkan hal itu.

Namun, ketidakpastian besar tentang ke mana pesawat mengarah, dan mengapa pesawat itu tampaknya terus terbang begitu lama tanpa transponder yang bekerja, telah menimbulkan sejumlah teori di kalangan para penyidik. Teori yang muncul antara lain bahwa pesawat mungkin telah dikomandoi untuk suatu alasan yang tampak tidak jelas bagi para pihak berwenang AS. Beberapa dari teori itu telah disampaikan kepada para pejabat keamanan nasional dan personel senior dari berbagai instansi AS, kata salah seorang yang dekat dengan masalah itu.

Dalam sebuah briefing, kata orang itu, para pejabat diberitahu bahwa para penyidik sedang aktif meneliti kemungkinan bahwa pesawat itu dialihkan "dengan maksud akan menggunakannya untuk tujuan lain."

Hingga Rabu, masih belum jelas apakah pesawat itu mencapai sebuah tujuan alternatif atau jika akhirnya jatuh, kemungkinan jatuh ratusan mil dari lokasi pencarian internasional yang difokuskan saat ini. Berdasarkan kecepatan jelajah jet itu dengan total waktu terbang lima jam setelah berangkat dari Kuala Lumpur, Boeing 777 itu bisa mencapai Samudra Hindia, perbatasan Pakistan, atau bahkan Laut Arab.

Menurut Wall Street Journal, dalam sejumlah skenario itu, bukan masalah mekanis, kesalahan pilot, atau berbagai jenis bencana lain yang menyebabkan pesawat berbobot 250 ton itu hilang secara misterius dari radar.

Sistem monitoring mesin di pesawat disediakan produsen pesawat itu, Rolls-Royce PLC, dan sistem itu secara berkala mengirim serangkaian data tentang kondisi mesin, operasi, dan pergerakan pesawat ke sejumlah fasilitas yang ada di darat. Rolls-Royce, kata Wall Street Journal, belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Sebagai bagian dari perjanjian perawatan, Malaysia Airlines mentransmisikan data mesinnya secara langsung ke Rolls-Royce untuk dianalisis. Sistem itu mengumpulkan data dari dua mesin Trent 800 Boeing 777 dan mengirimkan potret kinerjanya, serta ketinggian dan kecepatan pesawat itu. Potongan-potongan data itu disusun dan dikirimkan secara bertahap setiap 30 menit, kata seseorang yang akrab dengan sistem tersebut.

Menurut situs web Rolls-Royce, data itu diproses secara otomatis sehingga setiap perubahan halus dapat dideteksi. Data mesin itu dianalisis untuk membantu dalam menentukan jalur penerbangan pesawat setelah transponder berhenti bekerja. Penerbangan MH370 itu awalnya menuju China, dan posisi terakhirnya yang dapat diverifikasi adalah separuh jalan menyeberangi Teluk Thailand.

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

8 Hal yang Bikin Pria Tergila-Gila pada Wanita

Posted by Tiket Kotu Selasa, 11 Maret 2014 0 komentar

Wanita yang bahagia dan percaya diri akan menarik perhatian kaum pria, terlepas dari urusan fisik. (iStock)
Wajah cantik dan bentuk tubuh ideal memang selalu mengundang perhatian kaum Adam. Tak heran jika wanita berlomba-lomba untuk tampil menarik untuk setidaknya diperhatikan dan dilirik banyak pria.

Padahal, penampilan bukan satu-satunya ukuran yang membuat wanita tampak menarik do mata pria. Bagi para pria, ada hal lain yang mampu membuat mereka tergila-gila pada wanita, terlepas dari urusan fisik, seperti dilansir Love Panky berikut:

Feminitas

Sikap feminin adalah aset terbesar yang dimiliki wanita. Sifat inilah yang membuat banyak pria tergila-gila. Bagi pria, wanita yang feminin membuat mereka merasa wajib menjaga dan melindunginya. Namun bukan berarti Anda harus terlihat lemah. Tetap feminin dan mampu mengendalikan diri di setiap situasi menjadi poin penting yang harus dimiliki.

Ceria

Bagi pria, wanita yang penuh kasih sayang dan tampak bahagia selalu dianggap menyenangkan. Bagi pria, sikap ini menunjukkan bahwa wanita tersebut sangat mencintai hidupnya. Jadi, daripada terus menerus tampak murung dan menyedihkan, mulailah bangun kepercayaan diri dan rasa humor Anda. Tertawalah bersamanya dan buat dia jatuh cinta dalam waktu singkat.

Ekspresif
Wajah cantik tak akan berarti apa-apa jika tidak disertai ekspresi yang menyenangkan. Lakukan kontak mata saat bicara dengannya. Tak ada salahnya jika ingin tersenyum nakal saat menggoda, atau memutar bola mata saat bersikap seperti orang bodoh. Sebab, cara Anda tersenyum, menggunakan mata dan suara untuk mengekpresikan diri akan membuatnya terpesona.

Percaya diri
Pria menyukai wanita yang memiliki rasa percaya diri tinggi. Jadi, mulailah fokus pada bakat dan intuisi Anda. Jangan berubah menjadi orang lain, kecuali Anda merasa dapat menjadi lebih baik. Percayalah pada diri sendiri dan tak perlu menjadi orang lain hanya untuk membuatnya terkesan.

Cerdas
Pria cerdas akan memilih wanita cerdas. Mereka tidak takut kecerdasan Anda akan mengancam masa depannya. Bagi mereka, berbicara dengan wanita yang sadar akan informasi sangatlah menarik dibanding wanita cantik tapi tak tahu apapun.

Tidak ketergantungan

Pria memang selalu ingin jadi pelindung. Tapi bukan berarti Anda harus menggantungkan diri Anda padanya. Jadilah independen dan kendalikan hidup Anda. Mintalah bantuan pria jika dia memang berada di dekat Anda. Tapi saat Anda sedang sendiri, tak perlu meneleponnya hanya untuk hal-hal tidak penting.

Wangi

Ini merupakan salah satu trik yang bisa Anda lakukan untuk menarik perhatiannya. Pastikan tubuh Anda selalu harum setiap saat. Sehingga, saat Anda berjalan melewatinya atau menggerakkan tangan Anda, ia akan terhanyut dalam aroma tubuh Anda dan mulai tergila-gila.

Kecantikan batin

Anda mungkin kecantikan fisik adalah hal utama. Tapi, seorang pria akan jatuh cinta pada Anda saat daya tarik dan kecantikan Anda berasal dari dalam diri. Bagaimana Anda bisa tahu bahwa Anda menarik?

Perhatikan saja, berapa banyak orang yang ingin berlama-lama bersama Anda. Sebab, hanya butuh waktu satu menit atau bahkan kurang untuk menemukan seseorang yang terlihat menarik.

Sumber: http://life.viva.co.id

Baca Selengkapnya ....

Kisah Kaiden, Calon Penumpang Malaysia Airlines MH370 yang Tidak Jadi Terbang

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Ilustrasi - Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines. Saat ini, makspakai Malaysia Airlines memiliki 15 pesawat jenis tersebut /Admin (Kompas.com)

Salah satu pesawat jenis Boeing 777-200 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines. (Kompas.com)

Bagaimana perasaanmu ketika menemukan dirimu tidak jadi naik pesawat yang kemudian hilang dari radar? Penuh rasa syukur dan kepedihan yang mendalam di saat bersamaan.

Itulah yang dialami Kaiden DL, warga Pacific Northwest, Amerika Serikat. Perasaan yang sama dialami oleh kekasihnya, Cylithria Dubois, yang lewat Twitter melacak keberadaan Kaid yang waktu itu sudah memegang tiket pesawat Malaysian Airlines MH370.

Sama halnya dengan keluarga korban lain, Ria sangat terkejut begitu mendapat kabar MH370 hilang kontak dua jam setelah lepas landas. Dia bergegas menanyakan keadaan Kaiden lewat Twitter, berharap kekasihnya itu ketinggalan pesawat terbang. Hatinya benar-benar gusar.

Hitungan menit setelahnya adalah waktu yang panjang bagi Ria. Menanti konfirmasi dari kekasih yang berencana terbang dari KL ke Beijing. Tapi Kaid tak kunjung membalas kicauannya. Dua jam kemudian, hati Ria lega setelah Kaid menulis kicauan yang menggembirakan. Dia benar-benar ketinggalan pesawat sehingga tidak berada di dalam pesawat naas tersebut. “Rory and I are OKAY Ria,” kicaunya. Rory adalah rekan seperjalanan Kaid.

Kicauan Kaid yang mengabarkan dirinya baik-baik saja di-retweet hingga 379 kali. Orang-orang yang mengikuti kisah ini turut bersuka cita atas keselamatannya. Obrolan dua kekasih ini pun langsung menyedot perhatian media massa. Termasuk bagaimana Kaid mengungkapkan kegundahan hati dan rasa syukur yang teramat.

Kaid tak lupa mengucapkan terima kasih atas perhatian media. Hal serupa diungkapkan oleh Ria beberapa jam lalu. Lewat blognya, wanita yang berprofesi sebagai Ghostwriter itu mengaku tidak tahu bagaimana merespon pertanyaan-pertanyaan media.

“My gratitude is that profound. I am not ignoring the Media or those reaching out, I am simply unable to put to words how this has changed my life perspective. Rasa syukur saya teramat besar. Saya bukannya mengabaikan Media atau mereka yang mencoba menghubungi, tapi saya benar-benar tidak bisa mengungkapkannya dalam kata-kata, bagaimana semua yang saya alami ini telah mengubah perspektif hidup saya,” tulisnya.

Ria juga mengungkapkan rasa duka yang mendalam untuk semua keluarga penumpang MH370. Dia pun mengungkapkan penyesalan kepada mereka yang mengetahui tentang dirinya atau Kaiden dan hubungan mereka dengan penerbangan, padahal keduanya tidak berada di dalam pesawat.

“I am sorry you had to even know of myself or Kaiden and our connection to a flight neither of us were on,” imbuhnya.

Sehari setelah musibah itu, tepatnya Minggu 9 Maret 2013, Kaid mengabarkan dirinya tiba dengan selamat di Amerika Serikat dan bergegas menuju Massachusetts untuk bertemu dan memeluk Cylithria. Dan saat ini, warga Amerika itu sudah berkumpul kembali dengan keluarganya di Pacific Northwest.

Sebuah akhir bahagia yang menjadi renungan hidup untuk kita semua.

Sumber : http://luar-negeri.kompasiana.com/2014/03/11/kisah-kaiden-calon-penumpang-malaysia-airlines-mh370-yang-tidak-jadi-terbang-638624.html


Baca Selengkapnya ....

Pilot Malaysia Airlines Diklaim Rokok Bersama Penumpang Cewek di Kokpit

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Jonti Roos (kedua dari kanan) mengklaim bahwa dia dan temannya Jaan Maree (kedua dari kiri) pernah diajak ke kokpit oleh Fariq Abdul Hamid, 27 tahun (kanan), yang merupakan salah satu dari pilot pesawat Malaysia Airlines yang hilang Sabtu lalu. Pilot lain dalam foto itu tidak disebutkan namanya.

Seorang perempuan muda mengaku bahwa dia pernah menghabiskan seluruh waktu dalam sebuah penerbangannya pada 2011 di kokpit pesawat Malaysia Airlines. Saat itu ia dan seorang temannya dijamu oleh salah seorang pilot yang menerbangkan pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang Sabtu lalu. Dalam penerbangan itu, pilot menerbangkan pesawat sambil merokok.

Perempuan bernama Jonty Roos itu, yang saat ini tinggal di Melbourne, Australia, mengatakan dia dan temannya, Jaan Maree, tengah menunggu untuk naik ke pesawat dari Phuket ke Kuala Lumpur tiga tahun lalu itu ketika dua orang pilot menarik mereka keluar dari antrean dan mengajak naik di kokpit. Kedua gadis itu, yang baru saja selesai melakukan perjalan selama dua minggu di Thailand, menghabiskan seluruh penerbangan termasuk saat lepas landas dan pendaratan di kokpit bersama dua pilot itu. Keberadaan mereka di kokpit tentu saja melanggar aturan penerbangan sipil.

Menurut Roos, salah satu pilot itu adalah Fariq Abdul Hamid (27 tahun) yang menjadi co-pilot di penerbangan MH370 yang hilang itu. "Sepanjang penerbangan itu mereka berbicara dengan kami, mereka merokok sepanjang seluruh penerbangan, yang saya kira tidak diizinkan dan mereka mengambil foto kami di kokpit ketika mereka sedang menerbangkan pesawat," katanya kepada A Current Affair seperti dikutip Mail Online, Selasa (11/3/2014).

Gadis itu juga mengklaim bahwa dalam sebagian besar perjalanan, co-pilot itu bahkan tidak menghadap ke bagian depan pesawat.

Hamid merupakan salah satu dari 239 orang di pesawat yang hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada Sabtu lalu. Roos mengatakan, dia terkejut saat melihat bahwa Hamid adalah salah satu dari mereka yang hilang. "Ketika saya mengetahui bahwa itu adalah co-pilot yang sama ... dan bahwa saya pernah bertemu dengannya dan pernah berada di kokpit bersamanya dan punya foto dengan dia, hal itu cukup mengejutkan."

Roos mengatakan, dia mengungkapkan hal itu karena 'Sepertinya semua orang benar-benar tidak tahu apa yang telah terjadi dan tidak ada orang yang punya informasi apapun."

Roos mengaku, dia tidak ingin menyatakan bahwa Hamid tidak kompeten dan telah menyebabkan kecelakaan pada pesawat itu. "Mereka sangat ramah, tetapi saya merasa mereka sangat kompeten dalam apa yang mereka lakukan," katanya. "Saya tidak mengatakan bahwa saya berpikir co-pilot itu sama sekali salah."



Dalam foto ini, Jonty Roos dan temannya Jaan Maree berpose dengan pilot lain di pesawat itu dimana mereka berteman dengan Fariq Abdul Hamid, co-pilot penerbangan MH370 yang hilang.

Roos menambahkan, walau kedua pilot itu 'mungkin sedikit agak tidak bermoral" dan mengundang kedua gadis itu tinggal bersama mereka di Kuala Lumpur, dia tidak pernah merasa terancam oleh mereka atau merasa tidak nyaman dan bahwa dia sangat sedih dengan keluarga Hamid dan teman-temannya.

"Ketika saya melihat semua teman-teman dan keluarganya mem-posting sesuatu di dinding Facebook-nya, hati saya benar-benar sedih dan hati saya juga sedih untuk keluarga para penumpang. Itu sebuah kisah yang benar-benar menyedihkan."

Sumber: kompas.com

Baca Selengkapnya ....

Celebes Air Buka Enam Rute Penerbangan Perintis

Posted by Tiket Kotu Senin, 10 Maret 2014 0 komentar

celebes

Celebes Air resmi membuka enam rute penerbangan perintis di wilayah Sulsel dan Sulbar.

“Untuk tahap perdana disiapkan dua pesawat masig-masing untuk layanan kargo dan penumpang dengan kapasitas angkut sekitar 1,2 ton,” kata Managing Director PT Ersa Eastern Aviation (EEA), pengelola penerbangan Celebes Air, Pieter LD Wattimena (Air Vice Marshall) di Makassar.

Penerbangan perintis perdana Celebes Air akan melayani rute Makassar-Mamasa-Mamuju-Luwu-Bone-Selayar.

Pieter mengatakan, kedua pesawat itu sebelumnya telah beroperasi di wilayah Papua sejak tiga tahun silam. Namun karena alasan wilayah Sulsel dan Sulbar juga membutuhkan transportasi udara untuk mempercepat akivitas, maka dipertimbangkan untuk dialihkan ke Makassar.

Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Masykur Sultan mengatakan, sebelumnya Celebes Air pernah hadir di daerah ini sebegai bentuk kerja sama antara pihak Pemprov Sulsel dengan maskapai Ekspres Air. Namun disayangkan hanya beroperasi kurang lebih setahun.

“Berangkat dari semangat untuk memajukan daerah ini, sekaligus memotivasi masyarakat Sulsel, maka Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo meminta anak perusahaan Bosowa Corporate ini untuk menghidupkan kembali penerbangan perintis,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Direksi Bosowa Corporation Munafri Arifuddin mengatakan, dalam waktu dekat akan menambah dua pesawat lagi untuk mendukung dua pesawat perintis yang sudah ada. Karena itu, dia optimistis rute-rute yang akan menjadi destinasi tujuan pesawat berkapasitas delapan “seat” itu dapat terjual seatnya setiap hari.

“Yang jelas, untuk pengoperasioan pesawat itu satu kali trip sekitar 1.800 dolar Amerika Serikat dan keisitimewaan pesawat ini karena tidak membutuhkan landasan pacu yang panjang, sehingga dapat memanfaatkan lapangan udara di tingkat kabupaten/kota yang sudah ada,” ujar Pieter.

Sumber: republika.co.id


Baca Selengkapnya ....

Mungkinkah Malaysia Airline MH370 Dibajak?

Posted by Tiket Kotu 1 komentar

Malaysia_Airlines_Boeing_777-200ER

Kemungkinan pembajakan terhadap pesawat Malaysia Airlines MH370 tidak boleh ditampik. Sejak hilang pada Sabtu pagi lalu jejak pesawat tersebut belum tampak, kata Kepala Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman.

Semua kemungkinan yang berkaitan dengan hilangnya pesawat itu mesti diselidiki, termasuk pembajakan. Untuk itu pemerintah Malaysia akan memperluas cakupan pencarian.

Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200 hilang kontak saat perjalanan menuju Beijing. Bahkan, belakangan diketahui ada dua orang penumpangnya yang menggunakan paspor palsu.

Menurut Azharuddin mengatakan telah mengindentifikasi dua orang yang disebut menggunakan paspor palsu dalam penerbangan pesawat Malaysia Airlines MH370. “Dua orang tersebut teridentifikasi bukan warga negara Asia.

Tidak mau menjelaskan lebih detail sosok kedua orang itu. Menurut Azharuddin, dalam rekaman kamera pengawas, keduanya mengikuti semua prosedur pengecekan keamanan bandara. “Kami melihat adanya sindikar pencurian paspor,” ujarnya. Untuk itu dia meminta kemungkinan aksi pembajakan terhadap pesawat itu tidak boleh dikesampingkan.

sumber: www.tempo.co


Baca Selengkapnya ....

Saham Malaysia Airlines "Terjun Bebas"

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Malaysia-airlines-Boeing-777-200

Harga saham Malaysia Airline System Bhd (MAS) pada pembukaan perdagangan hari ini anjlok sebesar 16 persen. Hal ini terkait dengan hilangnya pesawat Boeing 777-200 pada Sabtu lalu.

Pada penutupan perdagangan Jumat pekan lalu, harga saham maskapai ini diperdagangkan di level 0,25 ringgit per saham. Seiring dengan terjadinya insiden tersebut, saham emiten penerbangan ini dibuka di 0,21 ringgit per saham di Bursa Kuala Lumpur.

Meski setelah pembukaan perdagangan saham emiten itu sempat menguat, namun tetap tak terlalu signifikan. Pada pukul 08.54 WIB, saham emiten tersebut berada di posisi 0,225 ringgit per saham atau turun 10 persen dari penutupan Jumat lalu.

Saham Malaysia Airline dalam setahun belakangan ini turun, karena didera kerugian. Tingginya harga bahan bakar serta membengkaknya jumlah pegawai menjadi penyumbang menurunnya kinerja perseroan.

Dalam setahun terakhir, saham MAS pernah menyentuh posisi tertinggi pada 6 Mei 2013, setelah menyentuh 0,455 ringgit per saham.

Sekedar informasi, maskapai ini mencatat kerugian pada tahun 2012 dan menargetkan ekspansi pada tahun 2013. Pada tahun 2011, Malaysia Airlines mencatat rekor rugi 2,5 miliar ringgit atau 767 juta dollar AS akibat kenaikan biaya bahan bakar.

Para analis juga menyalahkan manajemen yang buruk, campur tangan pemerintah, tenaga kerja membengkak, dan masalah lainnya demi tetap dapat berkompetisi. Namun demikian, maskapai tersebut tetap meraih serangkaian penghargaan.

Sumber: kompas.com


Baca Selengkapnya ....

Tutorial Dandanan Rambut Dengan Bandana

Posted by Tiket Kotu 0 komentar

Foto : copyright fashiondivadesign.com

Ladies, ingin dandanan rambut cantik tapi nggak bikin ribet? Sebaiknya Anda mempersiapkan bandana. Memiliki rambut panjang memang kesenangan tersendiri bagi wanita, namun ketika harus menghadiri acara resmi secara dadakan, kadang membuat Anda stres sendiri di depan cermin. Rambut sepanjang ini mau diapakan? Atau misalnya setelah pulang kerja teman Anda mengajak untuk hangout bersama, nggak mungkin kan Anda masih berdandan gaya kantoran? Dilansir dari fashiondivadesign.com, berikut ini tutorial mudah untuk menata rambut Anda dengan bandana.

Langkahnya:

1. Ikatkan bandana hingga ke bagian tengah kepala


Foto : copyright fashiondivadesign.com
Foto : copyright fashiondivadesign.com

2. Sisakan rambut yang panjang seperti ini


Foto : copyright fashiondivadesign.com
Foto : copyright fashiondivadesign.com

3. Kemudian pilin rambut Anda


Foto : copyright fashiondivadesign.com
Foto : copyright fashiondivadesign.com

4. Masukkan ujung rambut yang telah Anda pilin ke dalam bandana, pastikan terjepit dengan sempurna, jika khawatir akan mudah jatuh, Anda bisa menambahkan pita atau penjepit warna hitam


Foto : copyright fashiondivadesign.com
Foto : copyright fashiondivadesign.com

5. Rapikan sisa rambut pada bagian tepi


Foto : copyright fashiondivadesign.com
Foto : copyright fashiondivadesign.com

Mudah kan? Selamat mencoba Ladies.

Sumber: http://www.vemale.com


Baca Selengkapnya ....

Inilah Tanda-Tanda Nyeri Haid Anda Tidak Normal

Posted by Tiket Kotu 1 komentar


Foto: copyright shutterstock.com

Nyeri saat haid merupakan hal yang wajar terjadi. Namun jika nyeri yang dirasakan berlangsung lama dan tidak hilang dengan beristirahat, maka nyeri tersebut masih dikatakan sebagai hal yang normal.

Lalu, dalam kondisi bagaimana nyeri menstruasi dikatakan tidak normal? Berikut ini adalah penjelasan lebih rinci tentang hal tersebut yang disampaikan oleh dr. Hervi Wiranti, SpOG dari MeetDoctor.com.

Nyeri menstruasi dikatakan tidak normal bila nyeri terasa berat dan sudah mengganggu aktivitas sehari-hari. Gejalanya seperti kejang pada perut yang disertai mual, muntah, diare, pusing, nyeri kepala dan terkadang bisa menyebabkan pingsan. Jika sudah demikian, penderita biasanya akan mencari pertolongan dokter atau mengobati sendiri dengan analgesik.

Jadi bagi Anda yang seringkali mengalami nyeri haid yang tak kunjung reda dan dibarengi gejala-gejala di atas, maka nyeri tersebut sudah tergolong tidak normal. Sebaiknya segera hubungi dokter agar dapat segera mendapat penanganan yang tepat.

Sumber: MeetDoctor.com


Baca Selengkapnya ....

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.