Demokrat Terancam Tak Ikut Pemilu 2014?

Posted by Unknown Kamis, 07 Maret 2013 0 komentar

"Di Kemenkumham dan KPU, Anas masih terdaftar sebagai Ketum."

Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum
Sampai hari ini, Anas Urbaningrum belum menyerahkan surat pengunduran dirinya baik sebagai Ketua Umum ataupun kader Demokrat.

Menurut Mantan Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat, M Rahmad dengan begitu Anas masih sah sebagai ketua umum Demokrat. Apalagi, sampai saat ini belum dilakukan kongres luar biasa (KLB).

"Sampai sekarang di Kemenkumham dan KPU, Anas masih terdaftar sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," kata Rahmat, Kamis 7 Maret 2013.

Menurut Rahmat, di partai Demokrat, tidak ada peraturan untuk menunjuk pelaksana tugas.

"Untuk Ketum partai tidak ditunjuk plt (pelaksana tugas) sebagai penggantinya. Lalu siapa yang menggantikan itu harus diputuskan lewat KLB," ujar dia.

Jika Majelis Tinggi tetap ngotot menunjuk plt, dan disetujui oleh KPU, kata Rahmat, maka bisa menimbulkan protes dari partai politik lain.

"Kalau ditunjuk plt itu akan membuat konflik. Karena itu tidak sesuai dengan AD/ART partai Demokrat yang terdaftar di Kemenkumham dan KPU," ujar dia.

Itu berarti, kata Rahmat, jika tidak dilakukan KLB maka Demokrat tidak bisa mendaftarkan calegnya di KPU dan tidak bisa ikut pemilu.

Sumber: viva.co.id
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Demokrat Terancam Tak Ikut Pemilu 2014?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/03/demokrat-terancam-tak-ikut-pemilu-2014.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.