Pelangi hiasi langit Jakarta, warga takjub

Posted by Unknown Senin, 28 Januari 2013 0 komentar

Pelangi hiasi langit Jakarta, warga takjub

pelangi di langit Jakarta. M Hasits ©2013 Merdeka.com

Tidak seperti hari-hari biasanya, langit Jakarta pagi ini terlihat indah. Lengkungan pelangi yang terlihat warna-warni itu menghiasi langit Ibu Kota.

"Jarang ada pelangi di Jakarta. Tapi pagi ini ada pelangi," kata Tina, salah satu karyawan swasta yang tengah melihat pelangi dari kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (28/1).

Tina bersama kawan-kawannya pun langsung menyempatkan diri mengabadikan fenomena alam itu dengan kamera ponselnya. "Bagus banget jadi langitnya. Warna-warni dan belakangnya mendung hitam," ujarnya di tengah rintikan hujan.

Pelangi itu bertahan tidak lama. Setelah lima menit, pelangi itu kemudian hilang di tengah rintikan hujan.

Pelangi atau bianglala adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan. Pelangi juga dapat dilihat di sekitar air terjun yang deras.

Pelangi tidak lain adalah busur spektrum warna besar berbentuk lingkaran yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air. Ketika cahaya matahari melewati butiran air, ia membias seperti ketika menembus prisma kaca dan keluar menjadi spektrum warna pelangi. Jadi di dalam tetesan air, kita sudah mendapatkan warna yang berbeda-beda berderet dari satu sisi ke sisi tetesan air lainnya.

Seperti dilansir dari situs BMKG, cuaca hari ini diperkirakan turun hujan baik di Jakarta Timur, Utara, Pusat, dan Selatan. Hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas sedang dan ringan.

Sumber: merdeka.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pelangi hiasi langit Jakarta, warga takjub
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/01/pelangi-hiasi-langit-jakarta-warga.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.