Usai Olahraga, Umumnya Wanita Makan Lebih Banyak

Posted by Unknown Rabu, 28 Mei 2014 0 komentar


Shutterstock
Ilustrasi olahraga

Ketika tengah berdiet, banyak orang yang cepat puas dengan banyaknya kalori yang berhasil dibakar dalam sekali waktu berolahraga. Alih-alih menjaga berat badan, umumnya wanita malah melahap makanan lebih banyak.

Menurut Michele Olson, Ph.D., Profesor, Auburn University, jurusan ilmu olahraga, mengatakan bahwa selesai latihan justru malah mendorong nafsu makan lebih banyak. Hal yang demikian lebih sering terjadi pada wanita.

Berlari selama 45 menit memang dapat membakar sekitar 474 kalori. Namun, bukan berarti kita boleh merayakannya pencapaian tersebut dengan mengudap sepotong kue tart atau satu batang cokelat yang mengandung lebih kurang 1.200 kalori. Tahukah Anda, mengonsumsi setengah potong saja, artinya kalori yang ada pada tubuh sebanyak 600 kalori. Maka, perjuangan selama 45 menit pun bisa jadi sia-sia dalam waktu hanya 10 menit saja.

Solusi sukes yang harus Anda terapkan agar kejadian serupa tak lagi terulang adalah menjaga nafsu makan dengan banyak minum air putih sebelum dan sesudah berolahraga. Untuk efek mengenyangkan, sediakan beberapa jenis buah-buahan, seperti apel, pir, atau pisang.

Menurut Heidi Skolnik, penulis buku Nutrient Timing for Peak Performance, menikmati musik sembari minum air putih usai berolahraga dapat meredam keinginan makan lebih banyak. Cara ini dianggap ampuh mengalihkan desakkan untuk mengonsumsi jenis makanan yang manis dan menggemukkan. 


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Usai Olahraga, Umumnya Wanita Makan Lebih Banyak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2014/05/usai-olahraga-umumnya-wanita-makan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.