Mengatasi Gatal Berlebihan pada Organ Intim

Posted by Unknown Jumat, 25 Oktober 2013 0 komentar


Rasa gatal dan iritasi pada vagina adalah kondisi yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari karena penggunaan pakaian dalam yang lembab sampai dengan infeksi menular seksual.

Kunci untuk menangani rasa gatal pada organ intim wanita ini adalah reaksi yang cepat.

- Ganti pakaian dalam
Organ intim wanita sangat sensitif pada kelembaban, karena itu jagalah area ini selalu kering dengan cara menggunakan pakaian dalam berbahan katun. Bila Anda cenderung mudah berkeringat, gantilah pakaian dalam beberapa kali dalam sehari.

- Gunakan salep
Jika sudah memakai pakaian dalam tapi masih juga terganggu gatal, Anda bisa menggunakan salep yang biasa dipakai bayi untuk mengobati ruam popok. Menurut Shari Brasner, dokter ginekologi, terlalu sering menyeka vagina atau hubungan seksual yang terlalu keras bisa mengganggu kehalusan kulit di area ini sehingga rentan iritasi.

- Kemungkinan infeksi
Rasa gatal pada vagina sebagian besar disebabkan karena infeksi jamur. Gejala lain yang menyertai adalah bau tidak sedap. Gunakan krim antijamur untuk mengatasinya. Jika masalah ini belum hilang juga, konsultasikan pada dokter. Biasanya dokter akan melakukan beberapa tes untuk mengetahui penyebab infeksinya.

Penyebab lain dari rasa gatal dan iritasi adalah infeksi saluran kencing. Penyakit ini hanya bisa diatasi dengan antibiotik yang diresepkan dokter. Karena itu jangan menunda memeriksakan diri ke dokter jika rasa gatal sudah mengganggu lebih dari tiga hari.

Sumber :WomensHealth
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengatasi Gatal Berlebihan pada Organ Intim
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/10/mengatasi-gatal-berlebihan-pada-organ.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.