Bawang Merah Ampuh Menyembuhkan Ketombe

Posted by Unknown Sabtu, 22 Juni 2013 0 komentar

 

Bila selama ini bawang merah hanya dikenal sebagai bumbu dapur, kali ini Anda akan menemukan sebuah kejutan yang diperoleh si bawang merah untuk kecantikan.

Bawang merah, yang ternyata mengandung aneka nutrisi termasuk sulfur, mampu membantu menyuburkan rambut dan menghentikan problem rambut rontok. Selain itu, kandungan di dalam bawang merah juga aktif sebagai anti bakterial yang dapat mencegah ketombe.

Bagaimana sih si bawang merah jagoan ini merawat rambut, intip caranya yuk.

Ekstrak bawang merah

Ambil sari bawang merah dengan cara menghancurkannya, kemudian massagekan pada kepala. Tutup dengan handuk yang direndam air hangat dan biarkan 5-10 menit. Rasanya mungkin akan sedikit hangat bercampur pedih, karena reaksi dari si bawang merah. Kalau sudah, keramas seperti biasa agar menghilangkan aroma bawang merahnya yang pedas.

Ekstrak bawang merah dan minyak esensial

Campurkan bawang merah yang telah dihancurkan dengan 3 sdm minyak zaitun atau minyak kelapa. Gunakan sebagai pelembab sebelum keramas. Diamkan sejenak kemudian keramas dan bilas hingga bersih. Ramuan ini ampuh untuk menyuburkan rambut serta membuat rambut lebih berkilau dan bersinar.

Ramuan bawang merah, santan dan minyak zaitun

Memadukan ketiga bahan ini dan mengaplikasikannya pada rambut akan membantu mengatasi ketombe serta rambut rontok. Kali ini ia harus dimaskerkan setidaknya selama 30-60 menit sebelum berkeramas seperti biasa. Dan setelahnya Anda harus berkeramas dengan air lemon hangat.

Ramuan bawang merah dan madu

Campurkan bawang merah yang telah dihancurkan dengan madu, ramuan ini akan menstimulasi pertumbuhan rambut dengan efektif dan melembabkan mulai dari pangkal ke ujung.

Gunakan ramuan ini 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Pastikan Anda keramas dengan shampoo dan membilasnya hingga bersih agar tidak meninggalkan residu setelah memakai ramuan di atas. Aroma bawang memang kurang sedap apabila tidak dibilas sampai bersih, namun percayalah bahwa hasilnya memuaskan.

Sumber: vemale.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bawang Merah Ampuh Menyembuhkan Ketombe
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/06/bawang-merah-ampuh-menyembuhkan-ketombe.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.