Jokowi akan pasang penangkal kebakaran di gang-gang

Posted by Unknown Senin, 07 Januari 2013 0 komentar

Jokowi akan pasang penangkal kebakaran di gang-gang

Kebakaran masih sering terjadi di wilayah Jakarta. Ada banyak penyebab terjadinya kebakaran salah satunya adalah korsleting listrik.

Seperti halnya kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Mandala V RW 02, RT 06 dan RT 07 Kelurahan Cililitan Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, kemarin. Sebanyak 20 rumah ludes dikarenakan mobil pemadam kebakaran sulit mendekat ke lokasi kejadian. Pasalnya ruas jalan yang kecil dan hanya sebuah gang.

Untuk mengatasi marak dan meminimalisir kebakaran, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bakal memasang alat penangkal kebakaran di gang-gang rumah. "Seperti yang sering saya sampaikan mobil kebakaran itu ndak mungkin sampai ke sini (gang kecil). Sehingga memang harus ada sebuah alat kebakaran yang standby di titik-titik yang padat yang rawan kebakaran. Ini yang mau kita lakukan 2013," jelas Jokowi saat meninjau lokasi kebakaran di Cililitan, Jakarta Timur, Senin (7/1).

Menurut Jokowi, cara ini lebih ampuh karena untuk memperlebar ruas jalan tidak memungkinkan lagi. Karena hal ini sudah menjadi tata ruang kota dan berdiri rumah warga.

Oleh karena itu, mantan wali kota Solo itu menegaskan solusi alternatif adalah memasang alat pemadam kebakaran. "Ya tadi pertama alat. Yang kedua memang harus ada checking total semua hal yang berkaitan dengan kelistrikan. Tetapi memang masyarakat sendiri juga harus diberikan sebuah pengertian. Nyambung listrik itu ada aturan mainnya. Tidak asal sambung jadi konslet-konslet kejadiannya seperti ini," terang Jokowi.

Selanjutnya, alat penangkal kebakaran itu menurut Jokowi telah diujicoba dan dipasang di Manggarai. Jika nantinya efektif, maka akan didistribusikan ke sejumlah kampung-kampung yang padat penduduk.

Sumber : merdeka.com

"Itu yang baru kita coba di Manggarai. Kalau itu memang dianggap efektif, ya itu yang kita pakai. Kita gak mau pakai dalam jumlah yang banyak tetapi nanti tidak efektif. Tapi yang jelas kita pengen ada alat pemadam pertama kalau ada satu rumah kebakaran sehingga tidak merembes ke 100, 200, 300 rumah. Itu harus ada pertama sebelum pemadamnya datang," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi tidak menjelaskan secara detail alat pemadam kebakaran yang dimaksud. Tapi selama ini, Jokowi pernah mengungkapkan akan membuat alat pemadam kebakaran mini yang bisa ditaruh di gang-gang.

Sumber : merdeka.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jokowi akan pasang penangkal kebakaran di gang-gang
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/01/jokowi-akan-pasang-penangkal-kebakaran.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.