Jokowi: Semua sungai di Jakarta akan dinormalisasi

Posted by Unknown Minggu, 06 Januari 2013 0 komentar
Jokowi: Semua sungai di Jakarta akan dinormalisasi
Jokowi Ciliwung. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan normalisasi ke seluruh sungai di Ibu Kota. Hal ini dijalankan agar banjir dapat dicegah.

"Ya semua. Tapi konsentrasi dulu untuk yang kali besar. Tahun depan itu ada di Pesanggrahan, Sunter, sama Angke," ujar Jokowi saat blusukan di Kampung Pesing Koneng, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (5/1).

Jokowi mengatakan, langkah yang kini sedang ditempuh untuk normalisasi itu adalah pembebasan tanah dan inventarisir kebutuhan. "Tapi kita ingin semuanya cepat sehingga rampung pembebasan, langsung pelaksanaan," kata dia.

Namun demikian, normalisasi yang akan dijalankan bukan merupakan langkah yang paling diandalkan. Ini disebabkan setiap tahun muncul titik banjir baru.

"Sekarang ini hitung-hitungan ya, dengan cara konvensional itu yang berkurang kira-kira hanya 8 sampai 12 titik. Padahal kita ada 78 titik banjir, kalo gak bertambah. Artinya, kita kejar-kejaran dengan titik banjir itu. Sehingga harus ada terobosan," ungkap Jokowi.

Sumber: merdeka.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jokowi: Semua sungai di Jakarta akan dinormalisasi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/01/jokowi-semua-sungai-di-jakarta-akan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.