Jokowi-Ahok bicara soal persetujuan 6 ruas tol baru

Posted by Unknown Kamis, 10 Januari 2013 0 komentar
Jokowi-Ahok bicara soal persetujuan 6 ruas tol baru
Pelantikan Jokowi-Ahok. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Duet pimpinan DKI Jakarta Gubernur Joko Widodo dan Wagub Basuki T Purnama menyampaikan alasan mengapa mereka setuju dengan 6 ruas tol baru. Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, tol itu bagus untuk penghematan.

"Jalan tol itu juga bisa menghemat. Jauh lebih besar dia punya fungsi. Kalau yang lain perlu kajian. Kalau tol itu perlu untuk memindahkan barang dari Banten dan Priok," ujar Ahok di Balai Kota, Kamis (10/1).

Menurut Ahok, kemacetan karena ruas tol sebenarnya tampak pada pintu keluar yang mengarah ke mal atau rumah. "Jadi intinya tol itu bagus selama bisa memindahkan orang atau barang ke tujuan yang jauh, yang selama ini harus melalui jalur berliku," ujarnya.

Sementara Jokowi menjelaskan, sebenarnya dia pro pada transportasi masal. Tetapi, dia mengakui di Jakarta rasio kendaraan dan jalan masih belum berimbang. "Sehingga mau tidak mau jalan itu, harus tetap dilebarin. Tetapi transportasi massalnya juga harus segera disiapin itu pun tanpa dibarengi dengan kebijakan-kebijakan yang mendukung juga tidak akan kelihatan hasilnya," ujar Jokowi.

Kebijakan lain itu seperti ganjil genap, electronic road pricing (ERP), serta pajak parkir tinggi di area Central Bussines Distric (CBD) diharapkan bisa mengurangi kemacetan.

"Kalau berjalan hanya transportasi massalnya saja enggak mungkin ngaruh banyak. Semua jurus harus dikeluarkan," katanya.

Sumber : merdeka.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jokowi-Ahok bicara soal persetujuan 6 ruas tol baru
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/01/jokowi-ahok-bicara-soal-persetujuan-6.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.