Sri Mulyani Makin Berkelas di Jajaran Wanita Berpengaruh Dunia

Posted by Unknown Rabu, 22 Mei 2013 0 komentar
Sri Mulyani Makin Berkelas di Jajaran Wanita Berpengaruh Dunia
Sri Mulyani Indrawati (Antara)

Sri Mulyani Indrawati menjadi satu-satu wakil Indonesia yang masuk dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia atau The World's Most Powerful Women 2013. Mantan Menteri Keuangan tersebut berada di posisi 55 dunia. Posisinya makin berkelas karena naik dari sebelumnya di peringkat 72 dunia.

Dikutip dari laman Forbes, Kamis (23/5/2013), sebanyak 100 wanita terbaik dunia masuk sebagai perempuan paling berpengaruh dunia selama 2013.

Tak hanya dari kalangan pejabat, daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia ini juga diisi oleh para politisi, CEO, aktivis, miliarder, bahkan selebriti,

Ke-100 perempuan ini terpilih karena mampu mendobrak tradisi kekuataan elit.

Dari daftar yang dikeluarkan Forbes, sebanyak 9 orang diantaranya adalah pemimpinan negara yang mengelola produk domestik bruto dengan nilai total mencapai US$ 11,8 triliun.

Sementara 24 CEO wanita dalam daftar ini mengelola pendapatan tahunan yang mencapai US$ 893 miliar. Sedangkan 16 wanita lainnya diketahui telah berhasil mendirikan perusahaan, dua orang diantaranya bahkan masuk dalam daftar miliarder.

Forbes menilai ketika Sri Mulyani memberikan pengarahan pada pertemuan ASEAN April lalu, ekonom Indonesia ini membagikan pengetahuannya. Di saat negara maju tengah berada dalam krisis keuangan, negara-negara berkembang justru tampil luar biasa.

Dibandingkan posisi sebelumnya, peringkat Sri Mulyani sebagai wanita paling berpengaruh di dunia naik dari sebelumnya di posisi 72 dunia.

Berikut adalah 10 wanita paling berpengaruh di dunia pada 2013:

1. Angela Merkel, Konselir Jerman
2. Dilma Rouseff, Presiden Brasil
3. Melinda Gates, Co-Chair Bill & Melinda Gates Foundation
4. Michelle Obama, Ibu Negara AS
5. Hillary Clinton, Philanthropis
6. Sheryl Sanberg, COO Facebook
7. Christine Lagarde, Managing Director IMF
8. Janet Napolitano, Secretary. Departement og Homeland Security, AS
9. Sonia Gandhi, Presiden India
10. Indra Nooyi, CEO Pepsi.

Sumber: liputan6.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sri Mulyani Makin Berkelas di Jajaran Wanita Berpengaruh Dunia
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/05/sri-mulyani-makin-berkelas-di-jajaran.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.