Jokowi enggan berwacana pemindahan ibu kota

Posted by Unknown Jumat, 18 Januari 2013 0 komentar

Jokowi melihat TNI kerja menambal tanggul jebol. nurul ©2013 Merdeka.com

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) enggan memikirkan wacana pemindahan ibu kota ke daerah lain. Saat ini dirinya sedang fokus terhadap banjir yang merendam banyak wilayah DKI Jakarta.

"Kita konsentrasi dulu ke banjir," kata Jokowi usai salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa Jakarta, Jumat (18/1).

Mantan Wali kota Solo ini lebih memilih memikirkan nasib warganya. Sehingga, persoalan pemindahan ibu kota menurutnya urusan belakangan.

"Nanti, urusan nanti. Kita fokus ke masyarakat dulu," katanya.

Usai salat Jumat, Jokowi sempat ke rumah dinas kemudian meninjau kembali perbaikan tanggul jebol di Latuhahary.

Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie mengusulkan pemindahan Ibu Kota Jakarta ke daerah lain di Indonesia. Hal ini karena permasalahan Kota Megapolitan ini sampai saat ini tak kunjung terpecahkan.

"Satu-satunya cara adalah memindahkan ibu kota ke daerah lain," kata Marzuki Alie, Jumat (18/1)

Menurut dia, permasalahan di Jakarta, seperti banjir, kemacetan, sampah tidak akan bisa diselesaikan oleh siapa pun dan kapan pun serta dengan cara apa pun. "Sampai kapan pun, kondisinya akan tetap seperti ini. Ibu kota harus dipindahkan terlebih dahulu, baru permasalahan Jakarta akan segera selesai secara bertahap," katanya.

Sumber : merdeka.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jokowi enggan berwacana pemindahan ibu kota
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/01/jokowi-enggan-berwacana-pemindahan-ibu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.