Seks Bukan Cuma Aktivitas Fisik bagi Perempuan

Posted by Unknown Rabu, 04 September 2013 0 komentar

Wanita merasa di cintai dalam hubungan seks

Jika ditanya, apakah kaum perempuan menyukai seks? Jawabannya ya. Jadi siapa pun yang berpikir bahwa pria lebih menikmati seks daripada perempuan, faktanya justru sebaliknya. Menurut penelitian, motif seksual pada perempuan lebih didorong karena perasaan cinta dan komitmen.

Temuan baru telah mengungkapkan bahwa motivasi kaum perempuan melakukan hubungan seks sama dengan para pria, yaitu untuk kesenangan. Namun, seberapa penting hubungan seks bagi perempuan?

"Menurut saya, seks penting karena memberikan makna berbeda dalam hubungan saya dengan pasangan. Hal itu membuat saya merasa dekat dengan pasangan saya secara fisik, dan tentu saja emosional. Saya juga merasa bahwa seks adalah bentuk terbaik dari keintiman, tapi kemudian adakalanya tubuh Anda hanya membutuhkannya!" ujar seorang penulis lepas, Guffaws Apeksha Mitra.

Namun, apa alasan sebenarnya di balik berhubungan seks bagi seorang perempuan? Penulis asal Amerika, Cindy Meston dan David Buss, dalam bukunya Why Women Have Sex, mencoba memecahkan teka-teki yang sama. Psikolog klinis dan psikolog evolusi telah menemukan bahwa motivasi seks perempuan bukan hanya cinta, kesenangan, atau untuk kepentingan reproduksi, melainkan juga meredakan stres, kebosanan, bahkan menyembuhkan migrain.

"Bagi perempuan, di penghujung hari, seks bekerja dalam dua cara. Sebagai penyembuh stres, dan meski menjadi bagian penting dalam pernikahan yang sehat, kuncinya adalah waktu. Seks membuat perempuan merasa diinginkan pasangannya. Ini membantu ikatan pada pasangan pada tingkat yang lebih kuat," ujar Rita D'Souza, yang telah menikah lebih dari dua tahun.

Dia juga mengatakan banyak orang menganggap pria memiliki dorongan seks lebih tinggi daripada perempuan, tapi menurutnya itu hanya berlaku untuk remaja pria. "Perempuan mencapai peningkatan seksual mereka di usia 30-an. Usia tersebut kemungkinan membuat perempuan paling menikmati hubungan seks yang dilakukan," tambahnya.

Meston dan Buss juga mewawancarai 1.006 perempuan dari seluruh dunia dan menemukan 237 alasan mengapa mereka berhubungan seks. Beberapa alasan yang paling menarik adalah:

* Satu dari perempuan yang diwawancarai mengatakan, ia melakukan hubungan seks untuk pengalaman spiritual karena ia berpikir hal itu bisa mendekatkan diri pada Tuhan.
* Obat untuk stres, sakit kepala, dan menghilangkan kusam pada kulit.
* Berhubungan seks bisa menghilangkan kebosanan karena itu lebih mudah daripada berantem dengan pasangan.
* Mayoritas perempuan mengakui bahwa seks membantu mereka menemukan kedamaian, atau sebagai alat tawar agar pasangan mau berbagi pekerjaan rumah tangga.

"Meskipun ini tidak berlaku untuk semua pernikahan, seks penting untuk mengembalikan lagi rasa cinta. Buat saya, seks lebih dari sekadar tindakan fisik. Saya tidak bisa membayangkan cinta tanpa seks, atau seks tanpa cinta," ujar Priya Sharma, seorang pekerja media.

Terlepas dari kebutuhan biologis, seks membuatnya nyaman karena merasa diinginkan oleh pasangannya. "Hal itu membuat saya merasa puas, bahagia, dan percaya diri," tambahnya. 

Jika Anda masih bertanya-tanya mengapa perempuan menginginkan seks, beberapa alasan lainnya mungkin lebih dapat Anda terima. Seks membuat perempuan merasa lebih dekat dengan suaminya, dan memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi seksualitas Anda.

Sumber : idiva
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Seks Bukan Cuma Aktivitas Fisik bagi Perempuan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/09/seks-bukan-cuma-aktivitas-fisik-bagi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.