Atasi Anak Rewel Saat Berbelanja Bersama

Posted by Unknown Sabtu, 14 September 2013 1 komentar


Berbelanja keperluan sehari-hari di supermarket bersama anak memang menyenangkan. Bahkan, kegiatan ini bisa dijadikan ajang komunikasi bersama mereka. Namun, kendalanya adalah mereka kerap rewel merengek ingin ini dan itu. Jika begini, apa yang harus Anda lakukan?

Aturan dan rencana

Anak-anak tumbuh dalam aturan dan rutinitas. Sebagai orangtua, tentu Anda membesarkan mereka dengan bimbingan. Maka dari itu, sebelum berbelanja bersama, buatlah aturan terlebih dahulu apa yang boleh dan tidak boleh bagi mereka. Dengan begitu, anak akan menyerap pesan Anda dan mencoba untuk melakukannya sesuai dengan rencana.

Berikan tanggung jawab

Libatkan anak Anda dalam memilih produk saat sedang berbelanja. Cara ini efektif untuk menjaga mereka agar tidak bosan, dan mulai cari-cari perhatian dengan melakukan hal-hal yang mengejutkan. Cobalah minta mereka untuk menyusun barang-barang yang terserak di dalam kereta belanja, atau bisa juga dengan mendorongnya bersama. Dengan begini, anak akan merasa dilibatkan pada kegiatan Anda sehingga muncullah rasa bertanggung jawab.

Tawarkan pilihan

Jangan lupa menawarkan anak untuk memilih barang yang mereka suka. Untuk hal ini, Anda harus siap dengan kemungkinan budget belanja yang membengkak. Namun, jangan khawatir pula karena Anda bisa mengatasinya dengan membatasi pilihan anak. Cara ini mengajarkan anak untuk aktif dalam kegiatan bersama, tetapi tidak konsumtif.

Tegur dengan tegas

Ketika Anak mulai rewel meminta ini dan itu saat sedang berada di supermarket, ingatkan mengenai perjanjian yang telah disepakati sebelumnya. Jika anak masih juga tidak mengerti dan rewel, maka tak ada salahnya ditegur dengan tegas tanpa harus marah, apalagi memukul. Selain itu, Anda juga harus ingat mengenai prioritas utama bahwa kegiatan berbelanja ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan mengajarkan tanggung jawab pada si kecil.

Sumber : parentdish
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Atasi Anak Rewel Saat Berbelanja Bersama
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/09/atasi-anak-rewel-saat-berbelanja-bersama.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Mesin Kasir mengatakan...

lah kalo anak nangis di supermarket gmn?? haha

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.