Tanda Penuaan Lebih Dulu Muncul di Tangan dan Kaki

Posted by Unknown Senin, 03 Maret 2014 0 komentar


Olahraga bisa membuat kuku Anda jadi sehat dan cantik

Wajah merupakan bagian tubuh pertama yang akan diperhatikan orang lain. Tak heran jika banyak wanita mengeluarkan "investasi" tak sedikit untuk menjaga agar kulit di sekitar bagian wajah dan leher tetap kencang meski usia terus bertambah.

Menurut ahli kecantikan Shahnaz Husain, sebenarnya bagian tubuh yang pertama kali menunjukkan tanda penuaan adalah tangan, kaki, dan lutut.

"Kulit di bagian belakang tangan dan kaki sangat tipis dan memiliki sedikit kelenjar minyak. Tangan juga sering terkena sabun yang mengandung deterjen setiap harinya sehingga rentan mengalami penuaan daripada wajah Anda,” katanya.

Menurut dermatologi Dr Aparna Santhanam, lemak yang sangat sedikit di bagian tangan dan kaki juga menjadi alasan mengapa bagian ini lebih cepat keriput.

"Jadi ketika sejumlah kecil kolagen atau elastin serat mulai pecah karena proses penuaan normal atau karena paparan sinar UV, kulit terlihat keriput dan vena menggembung lebih besar,” katanya.

Perawatan

Sama seperti Anda merawat bagian tubuh lainnya, tangan juga memerlukan pelembab. Saat melakukan tugas-tugas rumah, cobalah untuk melindungi tangan Anda dengan memakai sarung tangan karet.

"Manikur yang dilakukan tiap minggu juga membantu Anda menjaga dan merawat kesehatan tangan Anda dalam kondisi baik. Mereka memberikan relaksasi dan mencegah timbulnya keriput,” kata Santhanam.

Sementara itu kaki yang kasar dan kapalan merupakan masalah umum yang sering dihadapi banyak perempuan di usia 40-an dan 50-an. Cara terbaik untuk menyamarkan tanda penuaan dan kerutan pada kaki Anda adalah dengan melakukan perawatan rumah. Misalnya mengoleskan minyak zaitun atau biji wijen pada kaki Anda dan memijatnya perlahan.

Sedangkan untuk tumit yang kasar atau pecah-pecah, cobalah rendam kaki dalam air hangat selama 20 menit. Gunakan batu apung atau scrubber untuk menggosok bagian tumit. Setelah itu, oleskan krim pada tumit dan pakailah kaus kaki katun sebelum tidur.

Lutut

Lutut merupakan salah satu bagian tubuh yang jarang mendapat perhatian. Padahal, bagian inilah yang paling tampak menunjukkan tanda penuaan. Meski kulit pada lutut Anda lebih tebal daripada tangan dan kaki, kerutan pada lulut membuatnya terlihat lebih buruk. Cara merawatnya sama seperti pada tangan dan kaki, pastikan Anda mengoleskan pelembab pada bagian ini.

 Sumber : times of india

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tanda Penuaan Lebih Dulu Muncul di Tangan dan Kaki
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2014/03/tanda-penuaan-lebih-dulu-muncul-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.