Benarkah Roti Bukan Makanan Sehat?

Posted by Unknown Rabu, 05 Maret 2014 0 komentar
Ada beberapa alasan, kenapa roti disebut sebagai makanan tak sehat.


Aneka roti  
Sudah menjadi kebiasaan sebagian besar orang Indonesia, mengkonsumsi roti saat sarapan pagi hari.

Bahkan tak sedikit pula orang yang memilih mengkonsumsi roti untuk menunda rasa lapar. Tapi ternyata, roti bukanlah termasuk makanan sehat. Kini, ada beberapa alasan, mengapa Anda dan keluarga harus mulai menjauhi roti sebagai makanan pokok selain nasi.

Seperti diberitakan Times Of India, Anda harus tahu beberapa alasan, mengapa roti disebut sebagai makanan tak sehat.

Minim nutrisi

Tidak seperti makanan lainnya, roti, termasuk roti tawar merupakan makanan dengan sedikit kandungan nutrisi. Mengkonsumsi roti, Anda tidak bisa mendapatkan asupan serat yang cukup. Bahkan mengkonsumi biji-bijian akan lebih baik daripada mengkonsums roti.

Namun, jika Anda mengkonsumsi roti yang berasal dari bahan dasar gandum, itu akan lebih baik. Jadi selektif mengkonsumi roti juga penting untuk kesehatan Anda.

Mengandung terlalu banyak garam

Kebanyakan varietas roti, terutama yang dibeli di supermarket banyak mengandung garam. Jadi, jika Anda makan roti lebih sedikit, jumlah natrium dalam tubuh Anda berkurang secara signifikan . Tentu saja, satu irisan roti, tidak akan berpengaruh untuk kesehatan. Namun, jika terlalu sering konsumsi roti, kandungan garam yang tinggi juga bisa berbahaya untuk kesehatan Anda.

Meningkatkan berat badan

Bukan hanya mengandung banyak garam, roti juga tinggi karbohidrat, gula halus dan pengawet. Maka tak heran rasanya, jika terlalu banyak mengkonsumsi roti, tubuh akan mudah menjadi gemuk.

Tapi jika Anda bisa mengatur pola makan yang baik, tentu mengkonsumsi roti tak akan berpengaruh pada berat badan.

Tidak mengenyangkan

Bagi sebagian orang mengkonsumsi roti mungkin tidak mengeyangkan. Roti hanya bermanfaat untuk menunda rasa lapar. Sehingga, belum datang waktu makan siang, kebanyakan orang sudah mulai merasa lapar.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Benarkah Roti Bukan Makanan Sehat?
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2014/03/benarkah-roti-bukan-makanan-sehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.