Ini Kata Pria Tentang Arisan!

Posted by Unknown Sabtu, 07 Desember 2013 0 komentar
Ini Kata Pria Tentang Arisan
Arisan seringkali jadi ajang bergosip yang membuat Anda lupa waktu

Arisan umumnya dilakukan perempuan bersama dengan teman-teman dekatnya. Biasanya kumpul-kumpul ini dilakukan setiap sebulan sekali sembari mengocok arisan. Kalau perempuan sangat setuju dengan yang satu ini, lantas bagaimana pendapat pria tentang aktivitas ini?

Sebenarnya, para pria tidak melarang perempuan untuk bergabung dalam arisan. Lima dari lima orang pria yang disurvei Kompas Female setuju bahwa arisan punya manfaat positif. "Kalau merujuk manfaatnya, arisan itu sebenarnya positif karena bisa membantu perempuan untuk bersosialisasi dengan teman-temannya," ungkap Imaddudin, karyawan swasta di Jakarta kepada Kompas Female.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ricky Alexander, seorang dokter. "Saya setuju banget dengan adanya arisan, karena dengan ajang kumpul-kumpul seperti ini bisa mempererat hubungan pertemanan. Ditambah lagi bisa nabung juga kan sambil nunggu kocokan arisannya keluar," paparnya.

Pernyataan ini juga disetujui oleh Daniel Erondlint yang mengungkapkan bahwa arisan memungkinkan Anda untuk bertemu teman-teman lama yang sulit ditemui.

Senada dengan pria-pria tersebut, psikolog anak dan keluarga, Roslina Verauli juga mengungkapkan bahwa arisan sebenarnya adalah aktivitas yang sehat secara emosi, psikologis, dan juga mental. "Salah satu ciri orang yang sehat secara emosi, psikologis, dan mental adalah orang yang bisa menjalin pertemanan dengan hangat, salah satunya lewat arisan. Dengan demikian hubungan Anda dan teman yang lain bisa jadi lebih intim," jelasnya kepada Kompas Female.

Meski para pria sebenarnya cukup mendukung arisan, mereka juga memiliki ganjalan tersendiri. Mereka bahkan juga sepakat bahwa seringkali arisan ini menjadi sebuah aktivitas yang bersifat negatif. Tiga dari lima responden pria ini mengaku bahwa arisan-arisan sekarang ini sudah mulai mengarah kepada hal negatif yang cukup meresahkan.

Imaddudin menambahkan bahwa sekarang ini, arisan perempuan masa kini justru tak hanya sekadar ajang kumpul biasa, tapi juga dibumbui dengan banyak gosip. "Selain itu, arisan sekarang ini juga sering jadi ajang pamer barang-barang baru yang dimilikinya, kalau sudah begitu ujung-ujungnya jadi sirik dan bersaing satu sama lain," paparnya.

Sisi negatif lainnya dari arisan perempuan juga diutarakan oleh Rudy Wibowo, seorang karyawan swasta di Jakarta kepada Kompas Female. "Arisan itu cara nabung yang salah. Karena ketika dapat uang arisan, pasti uangnya langsung dibelanjakan dan dihabiskan. Ibaratnya dapat rejeki lebih, padahal nggak juga tapi justru belanja makin banyak dan jadi lebih konsumtif," ungkapnya.

Selain itu pria juga sedikit atau banyak, sisi negatif dari arisan adalah buang-buang waktu. "Kalau sudah arisan dan ketemu banyak temannya, perempuan pasti ngobrol sana-sini dan lupa waktu. Padahal ada banyak hal lain yang bisa dilakukan tapi jadi terbengkalai karena keasyikan ngobrol saat arisan," kata Emannuel Suhartono, seorang karyawan swasta.  

Lalu apa harapan para pria saat melihat pasangannya arisan? Sederhana saja,kebanyakan mereka berharap agar arisan tidak dibumbui dengan terlalu banyak gosip, ingat waktu, tidak pamer, tidak terlalu sering dilakukan, dan tidak terlalu banyak mengikuti arisan.

Sumber: kompas.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ini Kata Pria Tentang Arisan!
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/12/ini-kata-pria-tentang-arisan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.