Mangga muda, si asam yang ampuh lawan sembelit

Posted by Unknown Minggu, 21 April 2013 0 komentar
Mangga muda, si asam yang ampuh lawan sembelit

Mangga seperti yang kita tahu adalah buah yang sangat nikmat lezat. Tak hanya mangga yang sudah masak, mangga muda juga digemari banyak orang. Meski rasanya yang sangat asam, buah ini tetap disukai dan selalu dinikmati sebagai pelengkap rujak buah. Di sisi lain, mangga muda hadir dengan sejumlah manfaat kesehatan. Yuk, intip khasiat mangga muda, dilansir magforwomen.

1. Kaya vitamin C
Meski rasanya asam, buah ini mengandung banyak vitamin C yang membantu untuk memenuhi kebutuhan kalsium dari tubuh yang membuat tulang kuat. Nutrisi ini penting membantu tubuh untuk melawan peradangan. Pembuluh darah menjadi lebih kuat dan lebih elastis. Vitamin C membantu dalam penciptaan sel-sel baru darah, penyerapan zat besi dan pencegahan pendarahan.

2. Baik untuk morning sickness
Wanita hamil bisa makan mangga muda untuk membantu menenangkan intensitas dan meminimalkan frekuensi morning sickness. Anda akan melihat hilangnya morning sickness setelah teratur mengonsumsi mangga muda.

3. Obat untuk gangguan pencernaan dan sembelit
Mangga muda kaya kandungan serat, sehingga membantu dalam pengobatan sembelit. Mencampurnya dengan sedikit madu dan garam akan membantu dalam menangkal gangguan pencernaan.

4. Baik untuk hati
Buah ini mengandung jumlah zat besi yang besar. Mangga muda berfungsi menjaga fungsi hati agar tetap sehat. Asupan reguler mangga muda dengan takaran yang cukup akan mengurangi risiko gangguan hati karena mempercepat sekresi asam empedu dan membersihkan usus dari infeksi bakteri.

5. Meningkatkan ketahanan terhadap penyakit
Mangga muda membantu tubuh untuk meningkatkan imunitas dan resistensi terhadap sejumlah penyakit seperti TBC, anemia, kolera, diare, disentri. Serta berbagai bentuk kanker dan penyakit jantung dapat dicegah dengan konsumsi mangga muda secara teratur.

Menyantap mangga hijau memang sangat bermanfaat. Tapi jangan terlalu banyak agar tidak sakit perut.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mangga muda, si asam yang ampuh lawan sembelit
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/04/mangga-muda-si-asam-yang-ampuh-lawan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.