Jus buah ini ampuh turunkan tekanan darah

Posted by Unknown Minggu, 21 April 2013 0 komentar


Jus buah ini ampuh turunkan tekanan darah

Minum segelas buah bit ampuh menurunkan tekanan darah tinggi, demikian menurut penelitian terbaru.

Di dalam penelitian tersebut, terbukti bahwa menikmati 250 ml jus buah bit bisa membuat tekanan darah tinggi kembali normal. Peneliti pun melaporkannya dalam jurnal Hypertension.

Khasiat jus buah bit itu pun bisa langsung dirasakan setidaknya tiga sampai enam jam dan paling lambat sehari sesudahnya.

Efek samping minum jus buah bit cuma satu, yaitu urine akan berubah menjadi warna merah jambu.

Menurut peneliti, kandungan nitrat pada bit memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Nitrat sendiri biasanya ditemukan di dalam tanah yang kemudian diserap oleh tanaman melalui akar untuk membantu pertumbuhan.

Meskipun demikian, peneliti dari Barts Health NHS Trust dan London Medical School yang telah menganalisis khasiat buah bit dalam setahun menganggap bahwa penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan.

"Kami cukup terkejut bagaimana jumlah kecil dalam nitrat bisa memberi khasiat yang luar biasa besar," tutur peneliti Dr Amrita Ahluwalia, seperti yang dikutip dari BBC.

Dengan adanya penelitian ini, peneliti pun menyarankan agar masyarakat lebih banyak mengonsumsi sayur dan buah yang kaya akan nitrat untuk menurunkan tekanan darah.

Sumber: merdeka.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jus buah ini ampuh turunkan tekanan darah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/04/jus-buah-ini-ampuh-turunkan-tekanan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.