Woww .. ..Di Maroangin Ternyata ada Sayur Yang Bahannya dari Buah Durian

Posted by Unknown Minggu, 24 Februari 2013 0 komentar
Inilah sayur durian di Maroangin

ENREKANG,  Buah durian asal Desa Kaluppang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, terkenal karena rasanya yang manis, serta serta lezat di lidah. Namun, siapa sangka buah durian manis ini, juga guris saat dimasak menjadi sayur.

Di rumah salah seorang tokoh masyarakat Desa Kaluppang bernama Sappe, rombongan jurnalis dan warga Parepare yang berlibur di desa tersebut, Minggu (24/2/2013), kepincut dengan sayur durian yang disajikan oleh tuan rumah.

"Rasanya gurih, lezat dan lebih mantap jika disajikan dengan telor rebus. Aroma duriannya begitu keras, namun saat dicicipi wah, nikmat," ujar Tojir, salah satu jurnalis asal Parepare.

Sayur durian ini, hanya dapat ditemui di rumah-rumah warga di Desa Kaluppang, saat musim durian tiba, yakni sekitar bulan Januari hingga Maret. "Sayur durian ini, dipetik saat belum matang, cara masaknya pun biasa saja," ujar Sappe.

Sayur durian ini, lebih mantap disajikan saat makan malam, karena bisa menghangatkan tubuh, karena di Desa Kaluppang ini begitu dingin saat malam tiba.

Sumber: kompas.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Woww .. ..Di Maroangin Ternyata ada Sayur Yang Bahannya dari Buah Durian
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/02/woww-di-maroangin-ternyata-ada-sayur.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.