Inilah Alasan Pria Mendadak Emosi Tanpa Sebab

Posted by Unknown Selasa, 29 April 2014 0 komentar

Pria bisa mendadak marah tanpa sebab.

Wanita sering dilanda perubahan suasana hati yang begitu cepat. Hal kecil saja bisa mengubah suasana hati wanita, apalagi jika sindrom datang bulan menghampiri.

Ternyata, bukan hanya wanita yang bisa moody. Pria pun sering diserang perubahan suasana hati mendadak. Biasanya, itu membuat mereka uring-uringan dan mudah marah tanpa sebab.

Kalau perubahan suasana hati wanita disebabkan hormon, bagaimana dengan pria? Berikut beberapa penyebab perubahan suasana hati pada pria, seperti dilansir laman Boldsky.

Ketidakseimbangan hormon

Sama seperti wanita, hormon pada pria juga bisa naik turun. Itu pun berpengaruh terhadap emosi. Ketidakseimbangan hormon pada pria terjadi dua sampai tiga bulan sekali.

Saat itu terjadi, pria kehilangan kemampuan berpikir jernih. Perilaku mereka jadi mirip wanita yang mengedepankan perasaan. Emosi mereka naik turun, bisa mendadak senang atau sedih.

Gangguan emosi

Penyebab kedua setelah ketidakseimbangan hormon, adalah gangguan emosi mendadak. Mungkin ada sebuah insiden tidak menyenangkan yang tiba-tiba dialami pria. Itu bisa mengganggu suasana hatinya.

Ada dua reaksi pria saat mengalaminya. Pertama, mendadak jadi super pendiam. Atau kedua, tiba-tiba marah tanpa sebab dan sangat sensitif. Jika itu terjadi, sebaiknya biarkan mereka sendiri.

Stres

Tidak semua pria bisa menangani stres dengan baik. Mereka yang tak bisa mengendalikan stres, akan mengalami perubahan suasana hati yang drastis. Parahnya, pria bisa berbuat apa saja saat stres.

Penelitian menyebut, wanita bisa menangani stres lebih baik dibanding pria. Perilaku atau kata-kata kasar pria stres bisa lebih menyakitkan. Wanita yang mendampinginya diharapkan lebih sabar.

Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/500589-alasan-pria-mendadak-emosi-tanpa-sebab
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Inilah Alasan Pria Mendadak Emosi Tanpa Sebab
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2014/04/inilah-alasan-pria-mendadak-emosi-tanpa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.