Terbukti, wanita harus lebih sering tidur daripada pria!

Posted by Unknown Jumat, 27 Desember 2013 0 komentar


Terbukti, wanita harus lebih sering tidur daripada pria!
Ilustrasi wanita tidur. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock

Tidur dibutuhkan manusia untuk memulihkan tenaganya yang hilang akibat beraktivitas seharian. Namun di antara pria dan wanita, siapa yang paling banyak membutuhkan waktu untuk tidur?

Ternyata, seperti dilansir dari dailymail.co.uk, wanita harus lebih banyak tidur dibandingkan pria.

Penelitian yang dilakukan di Duke University, North Carolina ini menemukan sebuah jawaban yang menjelaskan bahwa otak wanita membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk tidur sebab wanita lebih multi-tasking daripada pria. Wanita mampu mengerjakan beberapa hal secara bersamaan.

"Wanita membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dibandingkan pria. Mereka adalah makhluk yang multi-tasking, oleh sebab itu mereka membutuhkan cadangan energi yang lebih banyak," jelas Dr Michael Breus, salah seorang peneliti.

Penelitian ini juga menemukan bahwa perempuan yang kurang tidur akan mudah marah dan juga menderita depresi. sebaliknya, hal ini tidak akan mempengaruhi pria apabila pria kurang tidur.

Salah satu fungsi utama dari tidur adalah membuat otak kembali segar dan juga memperoleh kembali energi yang hilang. Oleh karena itu bagi Anda para wanita, luangkan lebih banyak waktu untuk tidur malam atau bahkan menyisihkan waktu untuk tidur siang.

Sumber

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Terbukti, wanita harus lebih sering tidur daripada pria!
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/12/terbukti-wanita-harus-lebih-sering.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.