Cara Cantik Pakai Batik Tanpa Kelihatan Tua

Posted by Unknown Selasa, 01 Oktober 2013 1 komentar

Courtesy Lookbook.nu/Caroline & Tricia

Vemale.com - Selama ini, masih banyak wanita muda yang malas atau enggan mengenakan batik karena tidak mau terlihat tua. Memang, batik adalah salah satu warisan nenek moyang dan biasanya identik dengan ibu atau nenek kita. Tak jarang, batik juga digunakan untuk acara tertentu saja.

Ini menambah satu alasan mengapa wanita semakin enggan mengenakan batik. "Duh, nanti nggak cocok dengan gayaku yang casual" Mungkin ada beberapa dari Anda yang berpikiran seperti itu. Padahal, itu tidak sepenuhnya benar. Dengan padu padanan yang tepat, Anda bisa memakai batik bahkan untuk gaya yang paling casual sekalipun.

Tenang, kali ini Vemale akan membagi bagaimana cara sederhana memakai batik tanpa harus kelihatan tua. Tetap baca artikel ini ya, ladies.

Kimono/ Batwing

Model batwing atau kimono kini banyak mendapatkan perhatian dari pecinta fashion. Batik juga tidak luput dari terpaan tren batwing. Jika Anda punya satu atau beberapa item batwing dengan motif dan masih bingung untuk memadukannya dengan apa, ini dia tipsnya.

Biasanya, batwing atau kimono akan membentuk V pada area leher, ini bisa Anda siasati dengan kalung dengan warna yang hampir senada. Kemudian, supaya terlihat seimbang, padukan kimono atau batwing dengan skinny jeans warna netral seperti hitam atau putih. Sebagai tambahan, pakai saja wedges atau heels dengan tinggi yang tidak begitu menyiksa.

Rok Batik

Tidak perlu suasana resmi supaya bisa memakai rok batik. Jika Anda memiliki short skirt atau rok mini dengan gaya pleated atau lipit, Anda bisa padukan dengan atasan warna lembut karena biasanya warna batik akan cenderung gelap. Pilih yang tidak penuh dengan motif juga, ini bisa membuat penampilan Anda memusingkan mata.

Jika rok yang Anda kenakan adalah maxi skirt, Anda bisa memadukannya dengan atasan tanpa lengan dengan warna netral yang bisa dilengkapi dengan blazer cantik. Sebagai pemanis, kalung dengan warna tembaga akan terlihat cute.

Dress Batik

Biasanya, dress batik hanya akan dipakai ketika Anda akan menghadiri acara formal seperti pernikahan atau acara tertentu yang mengharuskan Anda mengenakan batik. Nah, jika Anda memiliki dress batik dan masih bingung, Anda bisa menyontek gaya rachel Bilson atau Reese Witherspoon.

Kuncinya adalah pada outer, jika menyontek pada dua seleb tersebut. Cari outer dengan warna yang hampir sepadan atau untuk lebih aman, pilih saja warna netral seperti hitam. Tapi, gaya denim jacket dengan dress batik juga keren lho!

Atasan Batik

Untuk atasan dengan lengan pendek atau lengan normal, Anda akan memiliki banyak gaya untuk dicoba. Mulai dari gaya kasual dengan memadukannya dengan jeans hingga memasang cardigan sebagai pelengkap penampilan. Ada baiknya, jika Anda mengenakan atasan batik seperti kemeja, padukan dengan long necklace dengan warna kontras.

Selain mempermanis, ini juga akan membuat Anda terlihat lebih stylish. Atau, Anda bisa memadukannya dengan gelang bold dengan motif etnik juga.

Nah, sudah dapat inspirasi apa untuk ikut merayakan Hari Batik Nasional di hari ini?

Sumber: vemale.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Cantik Pakai Batik Tanpa Kelihatan Tua
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/10/cara-cantik-pakai-batik-tanpa-kelihatan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Barcode Scanner mengatakan...

sekarang banyak banget model baju batik yang modern dan up date mode terbaru.. tinggal pinter2 madu padannya..

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.