Tips Agar Tumisan Tak Lengket di Wajan

Posted by Unknown Selasa, 25 Juni 2013 0 komentar

Jangan menuangkan minyak goreng ke atas sayuran saat sedang menumis. Ini akan membuat makanan Anda jadi berminyak.

Anda yang sering memasak, pasti sering mengalami masalah tumisan yang lengket di wajan. Kalau sudah lengket di wajan, pasti masakan jadi mudah gosong, dan rasa masakannya jadi pahit. Tak cuma itu saja, mencuci wajan pun jadi susah karena kerak sisa makanan yang menempel ini sangat sulit dibersihkan.

Masakan yang lengket di wajan bisa jadi salah satu pertanda bahwa tumisan Anda ini kurang minyak. Solusinya, pastinya dengan menambahkan minyak ke wajan. Namun jangan sekali-kali menambahkan minyak goreng langsung ke atas sayuran tumis. Cara ini akan membuat masakan Anda jadi sangat berminyak dan tak sehat. Selain itu, menuangkan minyak ke atas tumisan juga tidak membuat tumisan tak lagi menempel di wajan.

Sebaliknya, sebaiknya gunakan spatula untuk mengaduk tumisan Anda. Kemudian dorong ke salah satu sisi wajan. Kemudian miringkan wajan ke bagian yang kosong agar sisi ini lebih panas. Tambahkan minyak di bagian ini (1-2 sdm), kemudian biarkan minyak ini panas. Setelah itu, geser kembali tumisan Anda ke minyak panas. Minyak panas ini akan membuat tumisan tak lagi lengket ke penggorengan, meskipun tidak menggunakan wajan antilengket.

Sumber: kompas.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Agar Tumisan Tak Lengket di Wajan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/06/tips-agar-tumisan-tak-lengket-di-wajan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.