Inilah Segudang Khasiat dari Pepaya!

Posted by Unknown Minggu, 17 Maret 2013 0 komentar

Sekelompok mahasiswa dari University of Karachi, Pakistan, telah meneliti manfaat kesehatan dari pepaya dan menemukan beberapa fakta tentang pepaya, termasuk penggunaannya dalam menurunkan risiko serangan jantung dan pengendali diabetes.

pepaya

Selama penelitian, para mahasiswa termasuk Mariam Naseem dan Muhammad Kamran Nasir juga menemukan banyak keuntungan dari biji pepaya.

Naseem menjelaskan, jus benih pepaya sangat penting untuk melindungi ginjal dari disfungsional, karena benih pepaya mengandung flavonoid dan phenotic, yang menyediakan pencegahan dari kuman penyakit tersebut.

Selain bisa melindungi dari jumlah infeksi, biji pepaya juga dapat digunakan untuk membersihkan usus serangga. Di Nigeria, sebanyak 76,7 persen anak-anak menyingkirkan serangga usus dengan minum jus biji pepaya selama tujuh hari.

Orang-orang di Jepang juga percaya bahwa jantung bisa terhindar dari penyakit dengan penggunaan satu sendok teh biji pepaya.

Menurut Naseem, biji pepaya juga bisa digunakan dengan susu untuk menghindari penyakit tifus dan juga dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit wasir. Biji pepaya juga mengandung senyawa khusus, yang membantu menghentikan pembentukan tumor.

Sementara menurut Nasir, pepaya mengandung sejumlah besar vitamin C, potasium, kalsium, zat besi, thiamin, dan magnesium.

Nasir mencatat bahwa enzim papain dalam pepaya memberikan bantuan untuk gangguan pencernaan dan masalah lambung, dan menambahkan bahwa zat kimia tersebut mampu mengintegrasikan carpain dalam pepaya untuk membantu mencegah beberapa jenis penyakit.

Selain itu, pepaya juga sangat berguna untuk mengendalikan atau menghentikan diabetes. Nasir menegaskan bahwa kanker dapat diberantas melalui asupan harian pepaya, karena buah ini mengandung bahan kimia terintegrasi seperti lycopene dan lain-lain.

Lebih lanjut, Nasir menjelaskan bahwa makan pepaya setiap hari bisa membantu mengurangi berat badan. Ia menyarankan bahwa pasien yang menderita hipertensi untuk memasukan pepaya dalam pola makan harian mereka. Pepaya juga mengurangi risiko serangan jantung.

Nasir mencatat bahwa pepaya juga dikenal sebagai pembersih tubuh karena membantu menjaga sistem tubuh internal pada tahap normal. Vitamin A dalam pepaya membantu meningkatkan visi penglihatan. Yang mengejutkan lagi, pepaya juga meningkatkan daya kesuburan pada pria dan wanita.

Pepaya membantu untuk menghentikan penyempitan darah di kaki seseorang yang tidak aktif, sementara magnesium dalam pepaya bisa membantu menghilangkan jerawat wajah. Selain itu, pepaya juga menghilangkan keluhan mual dan sembelit, serta melindungi dari pembentukan emfisema di tubuh orang yang merokok.

Sumber
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Inilah Segudang Khasiat dari Pepaya!
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/03/inilah-segudang-khasiat-dari-pepaya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.