10 Cara Mudah dan Murah Menghilangkan Stres

Posted by Unknown Kamis, 29 Agustus 2013 1 komentar



Stres adalah musuh semua orang. Memicu banyak problem baru, mulai dari kesehatan, kacaunya hubungan, konsentrasi hilang, hingga pekerjaan makin tidak karuan. Stres tidak boleh dibiarkan begitu saja karena dapat mengacaukan hidup Anda.

Selalu ada cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi stres. Tinggal pilih saja, mau cara yang murah atau cara yang mahal.

Tak punya banyak budget? mari kita pilih cara murah yang menyenangkan saja.

Berlari 3 menit

Olahraga sprint ternyata dapat membantu melampiaskan emosi dalam sekejap lho. Kalau Anda sedang stres, merasa penuh dan pusing, coba saja lari sejenak sampai kehabisan nafas. Rasanya akan jauh lebih lega karena beban yang mengganjal bisa terlampiaskan.

Bikin jadwal

Orang sedang stres kok malah disuruh bikin jadwal sih? Jadwal ternyata sangat penting untuk membantu seseorang menekan stres yang ada. Jadwal tersebut membantu mengingatkan agar Anda lebih berhati-hati membagi waktu. Umumnya ketika ada jadwal, pekerjaan akan jauh lebih mudah diselesaikan tepat waktu.

Makan telur yuk

Asam amino yang dikandung oleh telur berfungsi untuk menekan stres yang ada. Dengan mengonsumsi telur, Anda bisa memetik berbagai manfaat mulai dari protein dan asam aminonya.

Minum rebusan kulit pisang

Kulit pisang mengandung hormon serotonin yang dapat memicu perasaan bahagia. Dikatakan oleh Chung San Medical University, seperti dikutip dari Yahoo UK, merebus kulit pisang selama 15 menit dan meminumnya sama seperti meminum teh bunga chamomile. Efeknya adalah rasa rileks dan nyaman pada tubuh.

Menanam bunga

Punya lahan yang kecilpun tak boleh Anda sia-siakan. Lebih baik manfaatkan untuk menanam bunga yang bisa Anda amati pertumbuhannya, dirawat setiap hari dan dinikmati keindahannya.

Membaca cepat

Mereka yang terbiasa membaca cepat jauh lebih merasa bahagia ketimbang yang membaca lambat. Pendapat ini diungkapkan oleh Profesor Emily Pronin dari Princeton University, yang menyatakan bahwa otak jauh lebih aktif dan bersemangat saat membaca cepat.

Menyanyi

Tak harus memiliki suara indah untuk bernyanyi dan melepaskan energi negatif. Peroleh kembali energi positif dan perbaiki mood setiap kali Anda merasa stres.

Mengonsumsi madu

Madu juga salah satu minuman yang mengandung hormon serotonin, yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan mood dan menjaga kesehatan. Selain itu, madu juga dapat merawat kecantikan kulit Anda.

Tarik nafas dalam-dalam

Saat pikiran Anda kacau, tariklah nafas dalam-dalam kemudian hembuskan perlahan. Anda akan merasa jauh lebih tenang saat mengatur nafas Anda. Ulangi saja beberapa kali sampai Anda merasa lega dan tidak ada beban yang mengganjal di dalam dada.

Baca info yang menyenangkan

Jangan tambahi beban pikiran dengan membaca berita atau informasi yang malah bikin Anda merasa resah. Lebih baik Anda mencari bahan bacaan yang memang dapat memberikan suntikan hiburan pada Anda.

Memang stres tidak bisa hilang dalam sekejap mata dan lentikan jari. Namun, dengan usaha yang Anda lakukan, maka stres bisa dikendalikan dan tidak akan mengganggu performa dan produktivitas Anda.

Sumber: vemale.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Cara Mudah dan Murah Menghilangkan Stres
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sebarberitabaru.blogspot.com/2013/08/10-cara-mudah-dan-murah-menghilangkan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Printer Kasir mengatakan...

menyanyi dan liburan.. hahaha

Posting Komentar

Tiket

Popular Posts

LAYANAN TIKET PESAWAT MURAH support SENI BERBELANJA DI RUMAH - Original design by Bamz | Copyright of Berbagi Berita Terkini.